FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by paman tat on Wed Mar 12, 2014 10:48 am

First topic message reminder :

btw kalian udah katekisasi belum? berapa bulan? ngapain aja? koq murid2 ane bodoh2 ya pelajaran agamanya.....ditanya soal pekerjaan murid pertamanya yesus aja kagak bisa.....wkwkwk.....ternyata mereka cuman ikut agama bapaknya....
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down


Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Wed May 28, 2014 2:17 pm

@RHCP wrote:Loe asal ngucap doang yakk?? parah dah... hahahaa...
Jelas2 para saksi itu tahu klo Allah itu Maha Tahu, mana mungkin bersaksi palsu?? loe kira sama dgn pengadilan dunia, bisa bribe atw menghilangkan barang bukti dan saksi???

lha yang menyamakan kan kamu??
diperlukan saksi segala.. Tuhan itu maha tahu kalau menghakimi langsung vonis
gak butuh saksi

@RHCP wrote:Siapa sebenarnya Yesus menurut kesaksian mereka???

Tuhandan Juruselamat

@RHCP wrote:Kok anak manusia??? kata loe sbg sang khalik??? gimana sihh

sebutan Yesus itu banyak, salah satunya Ia menyebut diri-Nya 'Anak Manusia'

@RHCP wrote:Ape loe kate??? Jiplak??
Tuh khan ngaco!! Akhir jaman yg dimaksud itu masa2 menjelang hari kiamat. Akhir jaman itulah bagi yg percaya akan kedatangan Yesus kedua sbg mesias yg akan:
1. mengembalikan kerajaan Daud (bagi yahudi),
2. mendirikan kembali khilafah islamiyyah bersama imam mahdi (bagi islam),
3. menghakimi manusia (bagi kristen).
Kalo kiamat ya kiamat.... itu end of the world, BEDA dgn akhir jaman.

Setelah kiamat baru hari kebangkitan kemudian judgement day. Saat itulah seluruh manusia termasuk para nabi dibangkitkan Allah dan dikumpulkan untuk dihakimi. Tak lama kemudian, Yesus akan mengusir orang yg teriak2 manggil namanya, yg ngaku2 bernubuat atas nama Yesus dll. Tapi apa kata Yesus?? "Get away from me"..... "I never knew you"...!!

itulah akhir jaman (kiamat) ketika Yesus sebagai Sang Khalik menghakimi siapapun..
ide itu yang dicontek muhammad, maka ada isa turun blablabla..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Wed May 28, 2014 11:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang menyamakan kan kamu??
diperlukan saksi segala.. Tuhan itu maha tahu kalau menghakimi langsung vonis
gak butuh saksi
Lah prosesnya emang spt itu, ngga ada ya di katekismus gereja?? Kalo langsung vonis, lalu dimana sifat Maha Adil Allah??
Dalam kitab wahyu Yesus disebut "Saksi yang setia" (1:5; 3:14) dan banyak ayat2 Kitab Wahyu menyebutkan kesaksian2. Coba, gw pengen tahu ketekismus gereja loe ttg hari penghakiman dan surga-neraka, dan apa hubungannya dgn sebutan yesus sbg "saksi yang setia" plus "kesaksian Yesus adalah roh nubuat"???  penasaran juga gw....
ehmm
@SEGOROWEDI wrote:Tuhandan Juruselamat
Loe hobi bgt nyebut orang asal nyeplos... loe sendiri asal bunyi???
basi
bawa sini ayatnya....
@SEGOROWEDI wrote:sebutan Yesus itu banyak, salah satunya Ia menyebut diri-Nya 'Anak Manusia'
Wakakakkakakakkk..... maksa bangets.
Tadi ngomong dtg sbg "sang khalik", sekarang balik lagi ke "anak manusia"????
basi
@SEGOROWEDI wrote:
itulah akhir jaman (kiamat) ketika Yesus sebagai Sang Khalik menghakimi siapapun..
ide itu yang dicontek muhammad, maka ada isa turun blablabla..
Jiahahahaha.... kok balik lagi "sang khalik"???
"anak manusia" diumpetin lagi?? huehehehehe...

Tapi udahlah, persepsi loe tentang akhir jaman dan kiamat ngga sama dgn gw, jadi agak sulit ketemunya.


Terakhir diubah oleh RHCP tanggal Wed May 28, 2014 11:48 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : ada yg ketinggalan dikit...)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Thu May 29, 2014 11:28 pm

@RHCP wrote:Lah prosesnya emang spt itu, ngga ada ya di katekismus gereja?? Kalo langsung vonis, lalu dimana sifat Maha Adil Allah??
Dalam kitab wahyu Yesus disebut "Saksi yang setia" (1:5; 3:14) dan banyak ayat2 Kitab Wahyu menyebutkan kesaksian2. Coba, gw pengen tahu ketekismus gereja loe ttg hari penghakiman dan surga-neraka, dan apa hubungannya dgn sebutan yesus sbg "saksi yang setia" plus "kesaksian Yesus adalah roh nubuat"???  penasaran juga gw....

maha adilnya..
- pendosa langsung dinerakakan..
- pelaku firman-Nya langsung disorgakan..
Ia tahu sapa pendosa dan siapa pelaku firman, gak perlu tanya manusia apalagi binatang, pohon atau batu..

itu simbolis..
kamu ikut Yesus, kelak bakal langsung masuk sorga
karena Yesuslah hakim agungnya..

silakan dicek:
ketika Yesus menghakimi, kan gak ada sosok Tuhan di situ..
karena Yesus itulah Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by Kedunghalang on Thu May 29, 2014 11:34 pm

SEGO wrote:
kamu ikut Yesus, kelak bakal langsung masuk sorga
karena Yesuslah hakim agungnya..

SEGO MENGKHAYAL/BERANGAN-ANGAN

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Thu May 29, 2014 11:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maha adilnya..
- pendosa langsung dinerakakan..
- pelaku firman-Nya langsung disorgakan..
Ia tahu sapa pendosa dan siapa pelaku firman, gak perlu tanya manusia apalagi binatang, pohon atau batu..

itu simbolis..
kamu ikut Yesus, kelak bakal langsung masuk sorga
karena Yesuslah hakim agungnya..

silakan dicek:
ketika Yesus menghakimi, kan gak ada sosok Tuhan di situ..
karena Yesus itulah Tuhan
Cukup begini aja jawabannya
Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, "Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani." Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, "Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar." (QS. Al-Baqarah 2:111)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Thu May 29, 2014 11:50 pm

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, "Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani." Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, "Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar." (QS. Al-Baqarah 2:111)

hakim kok gak pede..
masih nanyak ke yang diadili..
masih butuh saksi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 12:09 am

Loe pd banget ngaku2 pengikut Yesus. padahal nti di hari penghakiman bakalan diusir.
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 12:14 am


pengikut kok malah diusir, logika dari mana?
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 12:19 am

Yang ini jangan ngga dijawab dong...
"kesaksian Yesus adalah roh nubuat"???  Apaan Wed maksudnya....??
Jelas2 tertulis saksi yg setia kok simbolis?? gimanaa siiiihhh??

Yang ini juga
Tadi ngomong dtg sbg "sang khalik", sekarang balik lagi ke "anak manusia"????
Jadinya Yesus menghakimi umatnya saja (bani israil) sbg nabi, karena dia yg bertanggung jawab.
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 12:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
pengikut kok malah diusir, logika dari mana?
wkwk
Ya kalo cuman ngaku2?? mana mau Yesus tanggung jawab??
logika loe kemana sihh???
 boong 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 6:57 am

@RHCP wrote:Yang ini jangan ngga dijawab dong...
"kesaksian Yesus adalah roh nubuat"???  Apaan Wed maksudnya....??
Jelas2 tertulis saksi yg setia kok simbolis?? gimanaa siiiihhh??

Yang ini juga
Tadi ngomong dtg sbg "sang khalik", sekarang balik lagi ke "anak manusia"????
Jadinya Yesus menghakimi umatnya saja (bani israil) sbg nabi, karena dia yg bertanggung jawab.
 ehmm 

coba tampilkan utuh perikopnya..
jangan cuman sepenggal kalimat!!

Yesus menyebut diri-Nya : Anak Manusia
sosok itulah yang disaksikan Yohanes datang dalam awan
sosok Sang Khalik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 7:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
coba tampilkan utuh perikopnya..
jangan cuman sepenggal kalimat!!
19:1 Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: "Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,

19:2 sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu."
Allah tuh yg jadi hakim, bukan Yesus........
 ehmm 

19:3 Dan untuk kedua kalinya mereka berkata: "Haleluya! Ya, asapnya naik sampai selama-lamanya."
19:4 Dan kedua puluh empat tua-tua dan keempat makhluk itu tersungkur dan menyembah Allah yang duduk di atas takhta itu, dan mereka berkata: "Amin, Haleluya."
19:5 Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: "Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!"
19:6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.

19:7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
19:8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!" (Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.)
19:9 Lalu ia berkata kepadaku: "Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba." Katanya lagi kepadaku: "Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah."

yg  dimaksud dgn "pengantin-Nya" siapa tuh?? pasti Yesus khan??
 boong 
19:10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."
silakan loe terangkan dgn sejelas2nya
 ehmm 

19:11 Lalu aku melihat sorga terbuka: sesungguhnya, ada seekor kuda putih; dan Ia yang menungganginya bernama: "Yang Setia dan Yang Benar", Ia menghakimi dan berperang dengan adil.
19:12 Dan mata-Nya bagaikan nyala api dan di atas kepala-Nya terdapat banyak mahkota dan pada-Nya ada tertulis suatu nama yang tidak diketahui seorangpun, kecuali Ia sendiri.
19:13 Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah: "Firman Allah."
19:14 Dan semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia; mereka menunggang kuda putih dan memakai lenan halus yang putih bersih.
19:15 Dan dari mulut-Nya keluarlah sebilah pedang tajam yang akan memukul segala bangsa. Dan Ia akan menggembalakan mereka dengan gada besi dan Ia akan memeras anggur dalam kilangan anggur, yaitu kegeraman murka Allah, Yang Mahakuasa.
19:16 Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

19:17 Lalu aku melihat seorang malaikat berdiri di dalam matahari dan ia berseru dengan suara nyaring kepada semua burung yang terbang di tengah langit, katanya: "Marilah ke sini dan berkumpullah untuk turut dalam perjamuan Allah, perjamuan yang besar,
seneng main burung juga rupanya?? burung juga diajak ngomong tuh.......
 usil 

19:18 supaya kamu makan daging semua raja dan daging semua panglima dan daging semua pahlawan dan daging semua kuda dan daging semua penunggangnya dan daging semua orang, baik yang merdeka maupun hamba, baik yang kecil maupun yang besar."
19:19 Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.
19:20 Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.
19:21 Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

 panas 
@SEGOROWEDI wrote:Yesus menyebut diri-Nya : Anak Manusia
sosok itulah yang disaksikan Yohanes datang dalam awan
sosok Sang Khalik
Allah juga memanggil nabi Yehezkiel dgn sebutan “anak manusia”, tuh??
Kalo yesus sekaligus "anak manusia" dan Allah, berarti yehezkiel sama dengan "Allah" karena Allah memanggilnya denga sebutan "anak manusia"???
 boong 
sekalian bawa sini ayat2 kesaksian yohanes...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:24 pm

@RHCP wrote:19:2 sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu."
Allah tuh yg jadi hakim, bukan Yesus........

Nyanyian atas jatuhnya Babel

1 Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: ''Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
2 sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu.''
3 Dan untuk kedua kalinya mereka berkata: ''Haleluya! Ya, asapnya naik sampai selama-lamanya.''
4 Dan kedua puluh empat tua-tua dan keempat makhluk itu tersungkur dan menyembah Allah yang duduk di atas takhta itu, dan mereka berkata: ''Amin, Haleluya.''
5 Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: ''Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!''


yang dipersaksikan Yohanes itu sosok Anak Manusia, sosok Yesus
gak ada sosok lain yang menghakimi; maka Allah kita tersebut tertuju pada sosok Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:35 pm

@RHCP wrote:- yg dimaksud dgn "pengantin-Nya" siapa tuh?? pasti Yesus khan??
- silakan loe terangkan dgn sejelas2nya


Perjamuan kawin Anak Domba

6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: ''Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!'' [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.]
9 Lalu ia berkata kepadaku: ''Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.'' Katanya lagi kepadaku: ''Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.''
10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: ''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''


- yang diibaratkan 'perkawinan' itu antara 'Anak Domba' (Yesus/Tuhan Allah) dengan kita orang-orang percaya..
- itu kita yang bersaksi atas Yesus, kita yang bersaksi siapa Yesus sebenarnya bahwa Ia adalah Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:39 pm

@RHCP wrote:Allah juga memanggil nabi Yehezkiel dgn sebutan “anak manusia”, tuh??
Kalo yesus sekaligus "anak manusia" dan Allah, berarti yehezkiel sama dengan "Allah" karena Allah memanggilnya denga sebutan "anak manusia"???
 boong 
sekalian bawa sini ayat2 kesaksian yohanes...

Yehezkiel pernah menyebut dirinya 'Anak Manusia' tidak??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 9:39 pm

Loe ini lagi ngomongin apa sih??
Nyanyian atas jatuhnya Babel

1 Kemudian dari pada itu aku mendengar seperti suara yang nyaring dari himpunan besar orang banyak di sorga, katanya: ''Haleluya! Keselamatan dan kemuliaan dan kekuasaan adalah pada Allah kita,
2 sebab benar dan adil segala penghakiman-Nya, karena Ialah yang telah menghakimi pelacur besar itu, yang merusakkan bumi dengan percabulannya; dan Ialah yang telah membalaskan darah hamba-hamba-Nya atas pelacur itu.''
3 Dan untuk kedua kalinya mereka berkata: ''Haleluya! Ya, asapnya naik sampai selama-lamanya.''
4 Dan kedua puluh empat tua-tua dan keempat makhluk itu tersungkur dan menyembah Allah yang duduk di atas takhta itu, dan mereka berkata: ''Amin, Haleluya.''
5 Maka kedengaranlah suatu suara dari takhta itu: ''Pujilah Allah kita, hai kamu semua hamba-Nya, kamu yang takut akan Dia, baik kecil maupun besar!''

yang dipersaksikan Yohanes itu sosok Anak Manusia, sosok Yesus
gak ada sosok lain yang menghakimi; maka Allah kita tersebut tertuju pada sosok Yesus
mana sebutan Yesus atw anak manusia atw sebutan2 lainnya??? ngga ada tuh???
Lagian yg gw tanya itu, kesaksian yesus adalah roh nubuat itu maksudnya apa???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 9:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Perjamuan kawin Anak Domba

6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: ''Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!'' [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.]
9 Lalu ia berkata kepadaku: ''Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.'' Katanya lagi kepadaku: ''Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.''
10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: ''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''


- yang diibaratkan 'perkawinan' itu antara 'Anak Domba' (Yesus/Tuhan Allah) dengan kita orang-orang percaya..
- itu kita yang bersaksi atas Yesus, kita yang bersaksi siapa Yesus sebenarnya bahwa Ia adalah Tuhan..
Lho kata TUHAN NGGA BUTUH SAKSI??? sekarang kok TUHAN BUTUH SAKSI???
WUADDUUHHH GIMANAA SIIIH??? KAGA KONSISTEN LOE AHH...
 pusing 

Kesaksian siapa yg lebih diterima dibanding kesaksian Yesus (yg adalah roh nubuat )dari pada kesaksian manusia yg berdosa??
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:45 pm

- cari aja sendiri sebutannya..
Anak Allah, Anak Manusia, Anak Domba, Anak Domba Allah, dan sebagainya..
- #89

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:48 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Perjamuan kawin Anak Domba

6 Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat, katanya: ''Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah menjadi raja.
7 Marilah kita bersukacita dan bersorak-sorai, dan memuliakan Dia! Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia.
8 Dan kepadanya dikaruniakan supaya memakai kain lenan halus yang berkilau-kilauan dan yang putih bersih!'' [Lenan halus itu adalah perbuatan-perbuatan yang benar dari orang-orang kudus.]
9 Lalu ia berkata kepadaku: ''Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.'' Katanya lagi kepadaku: ''Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.''
10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: ''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''


- yang diibaratkan 'perkawinan' itu antara 'Anak Domba' (Yesus/Tuhan Allah) dengan kita orang-orang percaya..
- itu kita yang bersaksi atas Yesus, kita yang bersaksi siapa Yesus sebenarnya bahwa Ia adalah Tuhan..
Lho kata TUHAN NGGA BUTUH SAKSI??? sekarang kok TUHAN BUTUH SAKSI???
WUADDUUHHH GIMANAA SIIIH??? KAGA KONSISTEN LOE AHH...
 pusing 

Kesaksian siapa yg lebih diterima dibanding kesaksian Yesus (yg adalah roh nubuat )dari pada kesaksian manusia yg berdosa??
 ehmm 

kita bersaksi = kita menjadi saksi-Nya = kita menjadi saksi Yesus
saksi akan siapa Yesus sebenarnya yaitu Tuhan dan Juruselamat dunia
bersaksinya kepada kalian, seperti yang sekarang saya lakukan disini
ngerti??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 9:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Allah juga memanggil nabi Yehezkiel dgn sebutan “anak manusia”, tuh??
Kalo yesus sekaligus "anak manusia" dan Allah, berarti yehezkiel sama dengan "Allah" karena Allah memanggilnya denga sebutan "anak manusia"???
 boong 
sekalian bawa sini ayat2 kesaksian yohanes...

Yehezkiel pernah menyebut dirinya 'Anak Manusia' tidak??
Allah yg sama dengan yesus yang menyebut telah yehezkiel "anak manusia"
sama aja khan???
 ehmm 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 9:54 pm


gak pernah kan?
lagian konteksnya penglihatan/kesaksian Yohanes
yang dilihatnya adalah sosok Yesus yang datang bersama awan
bukan sosok lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 10:08 pm

wedi wrote:- cari aja sendiri sebutannya..
Anak Allah, Anak Manusia, Anak Domba, Anak Domba Allah, dan sebagainya..
- #89
9 Lalu ia berkata kepadaku: ''Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.'' Katanya lagi kepadaku: ''Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.''
10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: ''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''
Coba perhatiin baik2 yg biru dan merah. Jelas yohanes hendak nyembah yesus (bukan malaikat), tapi dilarang oleh Yesus. Yesus bilang "sembahlah ALLAH"
 boong 
kita bersaksi = kita menjadi saksi-Nya = kita menjadi saksi Yesus
saksi akan siapa Yesus sebenarnya yaitu Tuhan dan Juruselamat dunia
bersaksinya kepada kalian, seperti yang sekarang saya lakukan disini
ngerti??
Ya intinya TUHAN "butuh" kesaksian manusia khan????
 boong 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 10:17 pm

@RHCP wrote:
wedi wrote:- cari aja sendiri sebutannya..
Anak Allah, Anak Manusia, Anak Domba, Anak Domba Allah, dan sebagainya..
- #89
9 Lalu ia berkata kepadaku: ''Tuliskanlah: Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan kawin Anak Domba.'' Katanya lagi kepadaku: ''Perkataan ini adalah benar, perkataan-perkataan dari Allah.''
10 Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: ''Janganlah berbuat demikian! aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''
Coba perhatiin baik2 yg biru dan merah. Jelas yohanes hendak nyembah yesus (bukan malaikat), tapi dilarang oleh Yesus. Yesus bilang "sembahlah ALLAH"
 boong 
kita bersaksi = kita menjadi saksi-Nya = kita menjadi saksi Yesus
saksi akan siapa Yesus sebenarnya yaitu Tuhan dan Juruselamat dunia
bersaksinya kepada kalian, seperti yang sekarang saya lakukan disini
ngerti??
Ya intinya TUHAN "butuh" kesaksian manusia khan????
 boong 

- 'aku' itu malaikat..
ini ucapan malaikat yang memperlihatkan fenomena pada yohanes:
''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''

- kita harus berani bersaksi kepada manusia akan siapa Yesus sebenarnya
beda dengan alloh-mu yang butuh kesaksian manusia untuk mengambil keputusan vonis
sungguh bukan ilah yang maha tahu dan maha kuasa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:- 'aku' itu malaikat..
ini ucapan malaikat yang memperlihatkan fenomena pada yohanes:
''Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat.''
Darimana loe bisa ambil kesimpulan kalo "aku" adalah malaikat?? apakah malaikat itu sama dgn manusia??? Loe sendiri bilang kalo itu konteksnya kesaksian yohanes yg melihat Yesus diawan. Tolong tunjukin dibagian mana dari ayat2 itu kalo yohanes melihat malaikat....
 ehmm 
@SEGOROWEDI wrote:- kita harus berani bersaksi kepada manusia akan siapa Yesus sebenarnya
beda dengan alloh-mu yang butuh kesaksian manusia untuk mengambil keputusan vonis
sungguh bukan ilah yang maha tahu dan maha kuasa..
Menurut yohanes, Yesus memiliki kesaksian, kapan yesus akan bersaksi?? dimana?? NANTI saat judgement day, dimana kesaksiannya adalah roh nubuat. Apa nubuatnya??? salah satunya di Lukas 13:26-27, itu...
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by RHCP on Fri May 30, 2014 11:06 pm

yahh mana si Wedi...
gw ditinggal kabur...
 piss 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: hai kristen....ane nanya soal katekisasi yah....

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik