FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 11:19 am

First topic message reminder :

qs 2.173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.


selain DARAH dan DAGINGNYA BABI is HALAL kan?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Thu Mar 13, 2014 5:15 pm

yup, cuma baca sepotong sudah sok tahu
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 5:19 pm

@satria bergitar wrote:
@P.M.K wrote:Ketika alloh mengatakan yg haram HANYA DAGING BABI, muslim menafsirkan kalo
SEMUA BAGIAN TUBUH BABI H A R A M.
Lalu bila alloh mengatakan lemak sapi HARAM, berarti
SEMUA BAGIAN TUBUH SAPI  H A R A M.

Begitu kan logika muslim?

karena termasuk hal kotor dan menjijikan...baca linknya dung...ada noh dalilnya usil 

Gw paling males kalo jawabn berbentuk LINK, apa loe mau gue kasih pertanyaan MODAL LINK DOANG??


Jadi dengan logika yg sama, maka ketika alloh mengatakan LEMAK SAPI HARAM, maka otomatis semua BAGIAN TUBUH SAPI HARAM, gitu kan??

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 13, 2014 5:21 pm

@ngayarana wrote:Pertanyaannya sih Bagus...
Tapi Pas di beri penjelasan Ngeyel Lagi Sih....
hadeeh...... Tape Deh

yang dibahas kan haramnya: 'bangkai, darah, daging babi, dan binatang'
yaitu ketika disembelih menyebut nama selain alloh
kok menggok ke 'dusta' kalau dusta ya lebih strict dibanding makanan, biar nyebut nama alloh tetep gak boleh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Thu Mar 13, 2014 5:26 pm

mana ada lemak sapi yang haram

Quran mengharamkan SEGALA yang MUDHARAT
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 5:38 pm

@mutiiiara wrote:mana ada lemak sapi yang haram

Quran mengharamkan SEGALA yang MUDHARAT


Ha... muslimah modal pengajian sekali seminggu, suaranya kenceng benar.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Thu Mar 13, 2014 5:56 pm

otak loe jongkok bener, parah

definisi SYAFADAT pun gak tahu sudah ditenteng-tentang ke mana-mana, pamer kebodohanmu sendiri, wkwkwk.
Syafaat itu restu, asal katanya, bukan berdoa, tapi merestui.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Thu Mar 13, 2014 7:09 pm

QS 2. Al Baqarah
57. Dan Kami naungi kamu dengan awan, dan Kami turunkan kepadamu "manna" dan "salwa"[53]. Makanlah dari makanan yang baik-baik yang telah Kami berikan kepadamu; dan tidaklah mereka menganiaya Kami; akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.
[53]. Salah satu nikmat Tuhan kepada mereka ialah: mereka selalu dinaungi awan di waktu mereka berjalan di panas terik padang pasir. Manna ialah: makanan manis sebagai madu. Salwa ialah: burung sebangsa puyuh.

Jadi selain makanan yang baik-baik adalah melanggar perintah Allah, artinya diharamkan oleh Allah.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by wildan99Islam on Thu Mar 13, 2014 7:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ini dalilnya:
qs 2.173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.

anak sd aja pasti ngerti kalimat seperti itu..
 ehmm 

mas wedi mas wedi, bisa baca kan? kalo baca yg teliti dong

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.[/color]

ada kata Dan binatang ....
bukan Jika binatang ....

sudah, balik SD dulu sana
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Thu Mar 13, 2014 7:48 pm

yup :D
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by wildan99Islam on Thu Mar 13, 2014 7:53 pm

@P.M.K wrote:Lho.... di baca dong. alloh HANYA mengharamkan.

lalu yg diharamkan apa?? darah dan DAGING BABI kan?
Selain itu tentu aja HOLOL.

(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang- orang yang beruntung. (Q.S. Al-A’raaf [7]:157)

bagi kami babi merupakan hewan yg buruk, menjijikkan, babi itu hewan yang rakus, sampai makan kotorannya sendiri. Makanya bukan dagingnya aja yg haram, tp segala yg berkaitan dg babi itu HARAM. Mau jantungnya, hatinya, paru2nya dll

Ada tambahan video nih
https://www.youtube.com/watch?v=iFEjz26OcsY&feature=youtube_gdata_player

Gak tau deh kalo kalian
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Thu Mar 13, 2014 8:43 pm

@Wildan wrote:bagi kami babi merupakan hewan yg buruk, menjijikkan, babi itu hewan yang rakus, sampai makan kotorannya sendiri. Makanya bukan dagingnya aja yg haram, tp segala yg berkaitan dg babi itu HARAM.

Ayam juga makan T4IK manusia, Lele juga dikasih makan KOTORAN MANUSIA, kok ga haram?

Lalu kalo babi diternakkan dgn CARA YG SANGAT HIGIENIS sehingga tidak rakus dan tidak mau makan kotorannya sendiri, apakah BABI MENJADI HALAL?


Dan sepertinya elo harus lihat kalimat alloh mu ini:

qs 2.173. Sesungguhnya Allah HANYA mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi,

lihat kan yg HARAM itu apa? DARAH dan DAGING BABI.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by amarra on Fri Mar 14, 2014 1:23 am

Ayat ini SUDAH JELAS, gak usah dipotong-potong kebiasaan kafir menedit-edit firman tuhan seenaknya sendiri!

QS. Al Baqarah (2) : 173
:”Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu BANGKAI, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[108]. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

babi itu hewan yang TAK PUNYA LEHER jadi ketika disembelih tak akan bisa tuntas keluar seluruh darahnya, jadilah babi itu BANGKAI.

Jelas di ayat itu bahwa BANGKAI itu termasuk HARAM.
avatar
amarra
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 11.03.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by frontline defender on Fri Mar 14, 2014 8:49 am

@P.M.K wrote:Ayam juga makan T4IK manusia, Lele juga dikasih makan KOTORAN MANUSIA, kok ga haram?
haram :
Al-Jalalah:
“Dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah melarang jalalah dari unta untuk dinaiki. (HR. Abu Daud no. 2558 dengan sanad shahih).

“Dalam riwayat lain disebutkan: Rasulullah melarang dari memakan jallalah dan susunya.” (HR. Abu Daud : 3785, Tirmidzi: 1823 dan Ibnu Majah: 3189).

“Dari Amr bin Syu’aib dari ayahnya dari kakeknya berkata: Rasulullah melarang dari keledai jinak dan jalalah, menaiki dan memakan dagingnya” (HR Ahmad (2/219) dan dihasankan Al-Hafidz dalam Fathul Bari 9/648).

Maksud Al-Jalalah yaitu setiap hewan baik hewan berkaki empat maupun berkaki dua-yang makanan pokoknya adalah kotoran-kotoran seperti kotoran manuasia/hewan dan sejenisnya. (Fahul Bari 9/648). Ibnu Abi Syaiban dalam Al-Mushannaf (5/147/24598) meriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa beliau mengurung ayam yang makan kotoran selama tiga hari. (Sanadnya shahih sebagaimana dikatakan Al-Hafidz dalam Fathul Bari 9/648).

Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah (11/254) juga berkata: “Kemudian menghukumi suatu hewan yang memakan kotoran sebagai jalalah perlu diteliti. Apabila hewan tersebut memakan kotoran hanya bersifat kadang-kadang, maka ini tidak termasuk kategori jalalah dan tidak haram dimakan seperti ayam dan sejenisnya…”

Hukum jalalah haram dimakan sebagaimana pendapat mayoritas Syafi’iyyah dan Hanabilah. Pendapat ini juga ditegaskan oleh Ibnu Daqiq Al-’Ied dari para fuqaha’ serta dishahihkan oleh Abu Ishaq Al-Marwazi, Al-Qoffal, Al-Juwaini, Al-Baghawi dan Al-Ghozali. (Lihat Fathul Bari (9/648) oleh Ibnu Hajar).

Sebab diharamkannya jalalah adalah perubahan bau dan rasa daging dan susunya. Apabila pengaruh kotoran pada daging hewan yang membuat keharamannya itu hilang, maka tidak lagi haram hukumnya, bahkan hukumnya hahal secara yakin dan tidak ada batas waktu tertentu. Al-Hafidz Ibnu Hajar menjelaskan (9/648): “Ukuran waktu bolehnya memakan hewan jalalah yaitu apabila bau kotoran pada hewan tersebut hilang dengan diganti oleh sesuatu yang suci menurut pendapat yang benar.”. Pendapat ini dikuatkan oleh imam Syaukani dalam Nailul Authar (7/464) dan Al-Albani dan At-Ta’liqat Ar-Radhiyyah (3/32).

@P.M.K wrote:Lalu kalo babi diternakkan dgn CARA YG SANGAT HIGIENIS sehingga tidak rakus dan tidak mau makan kotorannya sendiri, apakah BABI MENJADI HALAL?
lha kita kan nggak tahu babi itu kotornya karena apa aja! pencernaan/metabolisme nggak bersih bisa bikin daging jadi nggak bersih : http://www.livestrong.com/article/474320-digestive-problems-with-pork/
According to "Nutritional Sciences," the meat and fat of a pig absorbs toxins like a sponge and can be 30 times more toxic than beef or venison. A main reason why beef has far fewer toxins is because of cows' vegetarian diet and their lengthy digestive process, which breaks down toxic substances. Further, a pig does not perspire like other mammals, so toxins stay within its flesh. According to "Nutrition and Public Health," consumption of fresh pork products can cause acute responses, such as inflammations of the appendix, gall bladder, stomach and intestines, as well as acute eczema, carbuncles and abscesses.

@P.M.K wrote:Dan sepertinya elo harus lihat kalimat Allah ini :

qs 2.173. Sesungguhnya Allah HANYA mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi,

lihat kan yg HARAM itu apa? DARAH dan DAGING BABI.
kalau ditambah dengan QS. 7:157 yang dibawa Wildan, berarti "bangkai, darah, & daging babi"nya ya jadi terbaca sebagai "makanan yang buruk"!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6457
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by satria bergitar on Fri Mar 14, 2014 2:24 pm

PMK wrote:Gw paling males kalo jawabn berbentuk LINK, apa loe mau gue kasih pertanyaan MODAL LINK DOANG??

yadah ni saya suapin...

yang Halal

Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan; dan diharamkan atasmu (menangkap) binatang buruan darat, selama kamu dalam ihram. dan bertakwalah kepada Allah yang kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan. (Q.S. Al-Maidah [5]:96)


Dan dia Telah menciptakan binatang ternak untuk kamu; padanya ada (bulu) yang menghangatkan dan berbagai-bagai manfaat, dan sebahagiannya kamu makan. (Q.S. An-Nahl [16]:5)

Dari Abu Hurairah RA, ia berkata: Rasululla Saw bersabda: mengenai laut bahwa laut itu suci airnya dan halal bangkainya. (HR. Imam Empat)

”Dilahalalkan bagi kita (makan) da macam bangkai dan dua macam darah, yaitu bangkai ikan dan bangkai belalang dan dua darah ialah hati dan limpa” (HR. Daruqthni)

(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka Itulah orang-orang yang beruntung. (Q.S. Al-A’raaf [7]:157)

dari ayat diatas bisa diambil kesimpulan tentang binatang yg halal adalah sbb:

1. semua binatang laut tidak terkecuali meskipun telah menjadi bangkai
2. semua binatang ternak berbulu yg hangat / berdarah panas yg memiliki beberapa manfaat...sapi, unta, kerbau, dlll
3. dan semua binatang yg tidak ada larangan khusus dari rasulullah untuk dibunuh


yang haram

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. pada hari Ini Telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan Telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan Telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q.S. Al-Maidah [5]:3)

(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka Itulah orang-orang yang beruntung. (Q.S. Al-A’raaf [7]:157)

Dan (Dia Telah menciptakan) kuda, bagal dan keledai, agar kamu menungganginya dan (menjadikannya) perhiasan. Dan Allah menciptakan apa yang kamu tidak mengetahuinya. (An-Nahl [16]: 8)

Tiap-tiap binatang buas yang mempunyai tarig adalah aram dimakan. (H.R. Muslim dan at-Turmidzi)
Dari Ibnu Abbas berkata: “Rasulullah melarang dari setiap hewan buas yang bertaring dan berkuku tajam” (HR Muslim)


Dari Aisyah berkata: Rasulullah bersabda: Lima hewan fasik yang hendaknya dibunuh, baik di tanah halal maupun haram yaitu ular, gagak, tikus, anjing hitam (gila), burung elang.” (HR. Muslim)

“Dari Ibnu Abbas berkata: Rasulullah melarang membunuh 4 hewan : semut, tawon, burung hud-hud dan burung surad.” (HR Ahmad)


kesimpulan binatang yg haram dimakan adalah :

1. Babi
2. Darah
3. Bangkai kecuali belalang dan hewan laut
4. Binatang buas dan bertaring
5. 5 hewan yg dianggap perusak ular, gagak, tikus, anjing hitam (gila), burung elang
6. semut, tawon, burung hud-hud dan burung surad
7. semua binatang kategori halal jika itu mati karena... disembelih tanpa atas nama Allah, dicekik/tercekik, dipukul, jatuh, ditanduk, dimakan binatang buas ( sisa ), hukumnya haram
8. Binatang yg buruk ( berkepala dua, berkaki ganjil dsb )dan kotor/menjijikan
9. Kuda dan keledai
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 4:40 pm

Utk @SB.
Dari tulisan mu yg mengutip ayat dan hadis, yg HARAM dari babi HANYA DAGING dan DARAHNYA saja.
(Lalu kenapa di kesimpulanmu engkau MEMBUANG kata DAGING itu? bukankah itu sama aja dgn MENGUBAH MAKNA?)

kutip:
Diharamkan bagimu (memakan)bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul,


sehingga SELAIN darah dan DAGING BABI is HOLOL.


HATI, GINJAL , OTAK dlsb BUKAN TERMASUK DAGING.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by satria bergitar on Fri Mar 14, 2014 7:53 pm

@P.M.K wrote:Utk @SB.
Dari tulisan mu yg mengutip ayat dan hadis, yg HARAM dari babi HANYA DAGING dan DARAHNYA saja.
(Lalu kenapa di kesimpulanmu engkau MEMBUANG kata DAGING itu? bukankah itu sama aja dgn MENGUBAH MAKNA?)

kutip:
Diharamkan bagimu (memakan)bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul,


sehingga SELAIN darah dan DAGING BABI is HOLOL.


HATI, GINJAL , OTAK dlsb BUKAN TERMASUK DAGING.

baca post #2

dah dijawab dgn logika sederhana sesuai kapasitas otak anda...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Sat Mar 15, 2014 2:04 am

karena ada ayat tentang HALALnya bagian tertentu dari sapi dan sapi itu berleher, sehingga berbeda dengan babi.

QS 6. Al An'aam
146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku[517] dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
[517]. Yang dimaksud dengan binatang berkuku di sini ialah binatang-binatang yang jari-jarinya tidak terpisah antara satu dengan yang lain, seperti: unta, itik, angsa dan lain-lain. Sebahagian ahli tafsir mengartikan dengan hewan yang berkuku satu seperti kuda, keledai dan lain-lain.

dan BEDA dengan babi yang seluruh dagingnya berlemak menyatu, sehingga sulit dipisah dan dipilah-pilahkan, juga tak berlehernya babi, sehingga tak bisa keluar semua darahnya, sehingga jadi HARAM secara KESELURUHANnya, karena dagingnya pun masih mengandung darah, jelas-jelas darah itu haram, dan karena tak punya leher maka babi itu tak bisa disembelih, maka babi mati itu pasti BANGKAI, bangkai jelas HARAM.


@amarra wrote:lemak sapi haram itu buat siapa? cuma buat BANI ISRAEL, kaum yahudi yang ingkar kepada Allah, sebagai hukumannya sapi yang halal pun jadi haram untuk bani israel.

tentang dalil naqli haramnya babi secara keseluruhan itu sebenarnya sudah jelas:



QS. Al Baqarah (2) : 173
:”Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu BANGKAI, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[108]. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

babi itu hewan yang TAK PUNYA LEHER jadi ketika disembelih tak akan bisa tuntas keluar seluruh darahnya, jadilah babi itu BANGKAI.

Jelas di ayat itu bahwa BANGKAI itu termasuk HARAM.
JAdi babi secara keseluruhan adalah haram, karena babi mati itu adalah termasuk sebagai BANGKAI.

yup.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by mutiiiara on Sat Mar 15, 2014 2:05 am

karena ada ayat tentang HALALnya bagian tertentu dari sapi dan sapi itu berleher, sehingga berbeda dengan babi.

QS 6. Al An'aam
146. Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku[517] dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.
[517]. Yang dimaksud dengan binatang berkuku di sini ialah binatang-binatang yang jari-jarinya tidak terpisah antara satu dengan yang lain, seperti: unta, itik, angsa dan lain-lain. Sebahagian ahli tafsir mengartikan dengan hewan yang berkuku satu seperti kuda, keledai dan lain-lain.

dan BEDA dengan babi yang seluruh dagingnya berlemak menyatu, sehingga sulit dipisah dan dipilah-pilahkan, juga tak berlehernya babi, sehingga tak bisa keluar semua darahnya, sehingga jadi HARAM secara KESELURUHANnya, karena dagingnya pun masih mengandung darah, jelas-jelas darah itu haram, dan karena tak punya leher maka babi itu tak bisa disembelih, maka babi mati itu pasti BANGKAI, bangkai jelas HARAM.


@amarra wrote:lemak sapi haram itu buat siapa? cuma buat BANI ISRAEL, kaum yahudi yang ingkar kepada Allah, sebagai hukumannya sapi yang halal pun jadi haram untuk bani israel.

tentang dalil naqli haramnya babi secara keseluruhan itu sebenarnya sudah jelas:



QS. Al Baqarah (2) : 173
:”Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu BANGKAI, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah[108]. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”.

babi itu hewan yang TAK PUNYA LEHER jadi ketika disembelih tak akan bisa tuntas keluar seluruh darahnya, jadilah babi itu BANGKAI.

Jelas di ayat itu bahwa BANGKAI itu termasuk HARAM.
JAdi babi secara keseluruhan adalah haram, karena babi mati itu adalah termasuk sebagai BANGKAI.

yup.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by wildan99Islam on Sat Mar 15, 2014 9:23 am

dah jelas kan mas PMK?
ehmm
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 17, 2014 12:22 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

ini dalilnya:
qs 2.173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang  yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.

anak sd aja pasti ngerti kalimat seperti itu..
 ehmm 

mas wedi mas wedi, bisa baca kan? kalo baca yg teliti dong

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang  yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.[/color]

ada kata Dan binatang ....
bukan Jika binatang ....

sudah, balik SD dulu sana
basi

lha iyaaa...
binatang yang disembelihnya disebut nama selain alloh
itu yang haram, kalau disembelihnya disebut nama alloh gak haram

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 17, 2014 12:29 pm

@satria bergitar wrote:
yang haram

Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala.(Q.S. Al-Maidah [5]:3)

menurut hadis, beda lagi yang diharamkan..
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by wildan99Islam on Mon Mar 17, 2014 4:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

ini dalilnya:
qs 2.173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang  yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.

anak sd aja pasti ngerti kalimat seperti itu..
 ehmm 

mas wedi mas wedi, bisa baca kan? kalo baca yg teliti dong

Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang  yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah.

ada kata Dan binatang ....
bukan Jika binatang ....

sudah, balik SD dulu sana
basi

lha iyaaa...
binatang yang disembelihnya disebut nama selain alloh
itu yang haram, kalau disembelihnya disebut nama alloh gak haram

Silahkan baca ulang lagi ayatnya mas
panas:
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Mon Mar 17, 2014 5:05 pm

@wildan99Islam wrote:dah jelas kan mas PMK?
ehmm

Ya jelas, ayat quran sendiri yg bilang yg HARAM HANYA DAGING BABI, muslim saja yg pinter nambah nambah in.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by Kedunghalang on Mon Mar 17, 2014 5:28 pm

@P.M.K wrote:
@wildan99Islam wrote:dah jelas kan mas PMK?
ehmm

Ya jelas, ayat quran sendiri yg bilang yg HARAM HANYA DAGING BABI, muslim saja yg pinter nambah nambah in.

Baca Al Maidah 5:3 agar paham bahwa yang diharamkan bukan hanya daging babi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by P.M.K on Mon Mar 17, 2014 7:47 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:Ayam juga makan T4IK manusia, Lele juga dikasih makan KOTORAN MANUSIA, kok ga haram?
haram :
Al-Jalalah:
“Dari Ibnu Umar berkata: Rasulullah melarang jalalah dari unta untuk dinaiki. (HR. Abu Daud no. 2558 dengan sanad shahih).

“Dalam riwayat lain disebutkan: Rasulullah melarang dari memakan jallalah dan susunya.” (HR. Abu Daud : 3785, Tirmidzi: 1823 dan Ibnu Majah: 3189).

“Dari Amr bin Syu’aib dari ayahnya dari kakeknya berkata: Rasulullah melarang dari keledai jinak dan jalalah, menaiki dan memakan dagingnya” (HR Ahmad (2/219) dan dihasankan Al-Hafidz dalam Fathul Bari 9/648).

Maksud Al-Jalalah yaitu setiap hewan baik hewan berkaki empat maupun berkaki dua-yang makanan pokoknya adalah kotoran-kotoran seperti kotoran manuasia/hewan dan sejenisnya. (Fahul Bari 9/648). Ibnu Abi Syaiban dalam Al-Mushannaf (5/147/24598) meriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa beliau mengurung ayam yang makan kotoran selama tiga hari. (Sanadnya shahih sebagaimana dikatakan Al-Hafidz dalam Fathul Bari 9/648).

Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah (11/254) juga berkata: “Kemudian menghukumi suatu hewan yang memakan kotoran sebagai jalalah perlu diteliti. Apabila hewan tersebut memakan kotoran hanya bersifat kadang-kadang, maka ini tidak termasuk kategori jalalah dan tidak haram dimakan seperti ayam dan sejenisnya…”

Hukum jalalah haram dimakan sebagaimana pendapat mayoritas Syafi’iyyah dan Hanabilah. Pendapat ini juga ditegaskan oleh Ibnu Daqiq Al-’Ied dari para fuqaha’ serta dishahihkan oleh Abu Ishaq Al-Marwazi, Al-Qoffal, Al-Juwaini, Al-Baghawi dan Al-Ghozali. (Lihat Fathul Bari (9/648) oleh Ibnu Hajar).

Sebab diharamkannya jalalah adalah perubahan bau dan rasa daging dan susunya. Apabila pengaruh kotoran pada daging hewan yang membuat keharamannya itu hilang, maka tidak lagi haram hukumnya, bahkan hukumnya hahal secara yakin dan tidak ada batas waktu tertentu. Al-Hafidz Ibnu Hajar menjelaskan (9/648): “Ukuran waktu bolehnya memakan hewan jalalah yaitu apabila bau kotoran pada hewan tersebut hilang dengan diganti oleh sesuatu yang suci menurut pendapat yang benar.”. Pendapat ini dikuatkan oleh imam Syaukani dalam Nailul Authar (7/464) dan Al-Albani dan At-Ta’liqat Ar-Radhiyyah (3/32).

@P.M.K wrote:Lalu kalo babi diternakkan dgn CARA YG SANGAT HIGIENIS sehingga tidak rakus dan tidak mau makan kotorannya sendiri, apakah BABI MENJADI HALAL?
lha kita kan nggak tahu babi itu kotornya karena apa aja! pencernaan/metabolisme nggak bersih bisa bikin daging jadi nggak bersih : http://www.livestrong.com/article/474320-digestive-problems-with-pork/
According to "Nutritional Sciences," the meat and fat of a pig absorbs toxins like a sponge and can be 30 times more toxic than beef or venison. A main reason why beef has far fewer toxins is because of cows' vegetarian diet and their lengthy digestive process, which breaks down toxic substances. Further, a pig does not perspire like other mammals, so toxins stay within its flesh. According to "Nutrition and Public Health," consumption of fresh pork products can cause acute responses, such as inflammations of the appendix, gall bladder, stomach and intestines, as well as acute eczema, carbuncles and abscesses.

@P.M.K wrote:Dan sepertinya elo harus lihat kalimat Allah ini :

qs 2.173. Sesungguhnya Allah HANYA mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi,

lihat kan yg HARAM itu apa? DARAH dan DAGING BABI.
kalau ditambah dengan QS. 7:157 yang dibawa Wildan, berarti "bangkai, darah, & daging babi"nya ya jadi terbaca sebagai "makanan yang buruk"!

 piss 


Al-Baghawi dalam Syarh Sunnah (11/254) juga berkata: “Kemudian menghukumi suatu hewan yang memakan kotoran sebagai jalalah perlu diteliti. Apabila hewan tersebut memakan kotoran hanya bersifat kadang-kadang, maka ini tidak termasuk kategori jalalah dan tidak haram dimakan seperti ayam dan sejenisnya…”

Lha apakah babi yg SAMA SEKALI gak makan kotoran, tapi HANYA memakan yg higeinis dan bersih juga haram? lhat syarat yg loe bawa dong....klo makan kotoran sekali kali aja GAK HARAM.


di qs 7.157, tidak ada kata semua tubuh babi disitu. sementara di qs 2.173, jelas dikata HANYA daging babi

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Darah dan Daging Babi HARAM, selain itu HALAL!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik