FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rambut nabi dikepang EMPAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by P.M.K on Mon Mar 17, 2014 6:09 pm

Hadis ABUDAUD NO - 3659

Telah menceritakan kepada kami An Nufaili berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Ibnu Abu Najih dari Mujahid ia berkata;
Ummu Hani berkata, "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam datang ke Makkah, dan saat itu beliau mempunyai empat kepangan."


ga salah tuh nabi muh.amad rambutnya dikepang ??

ehmm

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:21 am

mana LINK sumbernya? dan mana bahasa aslinya?
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by bahdar on Tue Mar 18, 2014 12:39 am

ada yang bisa mengartikan ini...

باب في الرجل يعقص شعره

4191 حدثنا النفيلي حدثنا سفيان عن ابن أبي نجيح عن مجاهد قال قالت أم هانئ قدم النبي صلى الله عليه وسلم إلى مكة وله أربع غدائر تعني عقائص

الحاشية رقم: 1

وفي بعض النسخ يعقص مكان يضفر وهما بمعنى ، ففي القاموس : ضفر الشعر نسج بعضه على بعض ، وعقص شعره ضفره وفتله .

( قالت أم هانئ ) : أي بنت أبي طالب ( وله أربع غدائر ) : جمع غديرة وهي الشعر المضفور ، وبالفارسية كيسوى بافته ( تعني عقائص ) : جمع عقيصة بمعنى ضفيرة ، وهو تفسير من بعض الرواة .

قال المنذري : وأخرجه الترمذي وابن ماجه . وفي حديث ابن ماجه تعني ضفائر .

وقال الترمذي غريب وأخرجه الترمذي أيضا من حديث إبراهيم بن نافع المكي وهو من [ ص: 191 ] الثقات وفيه وله أربع ضفائر . وقال حسن . وقال محمد يعني البخاري لا أعرف لمجاهد سماعا من أم هانئ .
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:44 am

Adfr terjemahan tepatnya adalah KERITING atau IKAL, bukan kepang, tapi ikal besar,

dalam kamus : anyaman rambut menenun beberapa yang lain , dan rambutnya meringkuk dan memutar Dverh

dan pada beberapa suku di arab, empat itu juga bisa berarti: banyak, sebagaimana kata tujuh yang juga bisa bermakna: tak terhingga.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by P.M.K on Tue Mar 18, 2014 12:53 am

mutiiiara wrote:Adfr terjemahan tepatnya adalah KERITING atau IKAL, bukan kepang, tapi ikal besar,

dalam kamus : anyaman rambut menenun beberapa yang lain , dan rambutnya meringkuk dan memutar Dverh

dan pada beberapa suku di arab, empat itu juga bisa berarti: banyak, sebagaimana kata tujuh yang juga bisa bermakna: tak terhingga.


Kok jadi mirip RAMBUT GIMBAL ?? kayak rambutnya penyanyi REGGAE gitu..

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by mutiiiara on Tue Mar 18, 2014 12:56 am

ikal BERGELOMBANG, yang gimbal tuh yesusmu, gak pernah mandi, gak pernah keramas, setelah Islam masuk eropa bahkan orang eropa baru tahu apa itu mandi, apa itu sabun dan apa itu toilet. sabun pun temuan ilmuwan muslim.


Terakhir diubah oleh mutiiiara tanggal Tue Mar 18, 2014 1:02 am, total 1 kali diubah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by bahdar on Tue Mar 18, 2014 12:57 am

P.M.K wrote:
mutiiiara wrote:Adfr terjemahan tepatnya adalah KERITING atau IKAL, bukan kepang, tapi ikal besar,

dalam kamus : anyaman rambut menenun beberapa yang lain , dan rambutnya meringkuk dan memutar Dverh

dan pada beberapa suku di arab, empat itu juga bisa berarti: banyak, sebagaimana kata tujuh yang juga bisa bermakna: tak terhingga.


Kok jadi mirip RAMBUT GIMBAL ?? kayak rambutnya penyanyi REGGAE gitu..

mohon maaf ye, mendingan anda urusin, kenapa rambut Yesus itu beda2 tiap negara, itu yg perlu ente renungkan....maaf OOT sedikit...
 piss 
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 2:47 pm

mutiiiara wrote:ikal BERGELOMBANG, yang gimbal tuh yesusmu, gak pernah mandi, gak pernah keramas, setelah Islam masuk eropa bahkan orang eropa baru tahu apa itu mandi, apa itu sabun dan apa itu toilet. sabun pun temuan ilmuwan muslim.

Kalo cuma EMPAT BIJI GULUNGAN bukan ikal namanya, tapi GIMBAL!!

Rambut gw juga ikal bergelombang, tapi gak pernah menjadi EMPAT GULUNGAN gitu.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 2:49 pm

bahdar wrote:
P.M.K wrote:
mutiiiara wrote:Adfr terjemahan tepatnya adalah KERITING atau IKAL, bukan kepang, tapi ikal besar,

dalam kamus : anyaman rambut menenun beberapa yang lain , dan rambutnya meringkuk dan memutar Dverh

dan pada beberapa suku di arab, empat itu juga bisa berarti: banyak, sebagaimana kata tujuh yang juga bisa bermakna: tak terhingga.


Kok jadi mirip RAMBUT GIMBAL ?? kayak rambutnya penyanyi REGGAE gitu..

mohon maaf ye, mendingan anda urusin, kenapa rambut Yesus itu beda2 tiap negara, itu yg perlu ente renungkan....maaf OOT sedikit...
 piss 

jurus terakhir muslim jika terdesak/ malu/ kehabisan kata2, yaitu.... OOT !!!

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by mutiiiara on Thu Mar 20, 2014 11:51 pm

empat disitu maknanya BANYAK, seperti tujuh yang bermakna TAK TERHINGGA.

makanya pelajari bahasa asli hadis dan Quran, kita gak model ngasal cuma modal TERJEMAHAN lalu asal menafsir.

metode sampah kafir dalam beragama, tak berlaku di Islam.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by salapanbelas maret on Fri Mar 21, 2014 12:12 am

Sudah dibilang 4, masih aja ada tafsir plintir maknanya BANYAK.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 12:16 am

itulah MAKNA kata empat dan juga tujuh dalam BAHASA ARAB.

metode sampahmu dalam beragama, tanpa mau pelajari BAHASA ASLInya, cuma modal TERJEMAHAN itu tak laku di Islam.


lagian mau gundhul kek, mau gimbal kek, tetap saja nabi Muhammad itu seorang nabi, urus saja sana rambut tuhanmu, yesus si tuhan kok berambut dan berkelamin pula seperti mahluk ciptaan saja.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 8:48 pm

mutiiiara wrote:empat disitu maknanya BANYAK, seperti tujuh yang bermakna TAK TERHINGGA.

makanya pelajari bahasa asli hadis dan Quran, kita gak model ngasal cuma modal TERJEMAHAN lalu asal menafsir.

metode sampah kafir dalam beragama, tak berlaku di Islam.

Berapa banyaknya EMPAT?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by dhans on Mon Aug 18, 2014 10:12 am

P.M.K wrote:Hadis ABUDAUD NO - 3659

Telah menceritakan kepada kami An Nufaili berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan dari Ibnu Abu Najih dari Mujahid ia berkata;
Ummu Hani berkata, "Nabi shallallahu 'alaihi wasallam datang ke Makkah, dan saat itu beliau mempunyai empat kepangan."

 
ga salah tuh nabi muh.amad rambutnya dikepang ??

ehmm

Tidak bisa dipastikan mengenai bentuk rambut Nabi saw dari Riwayat Tersebut(wallahua’lam), karena yang meriwayatkan Kisah tersebut hanya bertumpu pada satu Orang saja(gharib), Yaitu “Ummu Hani”
Referensi hadis lainya ada pada : Ibnu Majah 3621, Musnad Ahmad 25655, Musnad Ahmad 26122

Pada Periwayat Lain (Sunan Thirmidzi), dijelaskan bahwa hadis tersebutpun“Gharib”(dengan perawi yang sama) :

Ref :
Telah menceritakan kepadaku Ibnu Abu Umar, telah menceritakan kepadaku Sufyan bin Uyainah dari Ibnu Abu Najih dari Mujahid dari Ummu Hani` ia berkata;
\"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda masuk Makkah dan beliau memiliki empat rambut yang dikepang.\"
Abu Isa berkata; Ini merupakah hadits Gharib dan Muhammad berkata, \"Aku tidak mengetahui Mujahid memiliki sama' (pernah mendengar) dari Ummu Hani'.\"

Telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Basysyar, telah menceritakan kepadaku Abdurrahman bin Mahdi, telah menceritakan kepadaku Ibrahim bin Nafi' Al Makki dari Abu Najih dari Mujahid dari Ummu Hani` ia berkata;
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam datang ke Makkah, dan beliau memiliki empat rambut yang dikepang.\" Abu Najih adalah Yasar. Abu Isa berkata; Ini adalah hadits gharib. Sedangkan Abdullah bin Abu Najih adalah Makki.
(Thirmidzi)

Kemungkinan lainnya hadis bisa saja ditolak, atau terjadi kekeliruan saat pengumpulan hadis atau faktor lainnya...
Kemungkinan ini juga bisa dilihat dalam Musnad Ahmad dinomor 26121

\"Suatu saat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam datang ke Makkah, sedangkan beliau saat itu menawan empat pendusta.\"

Sementara dinomor berikutnya adalah hadis yang menjadi topik oleh TS.....Terdapat kesamaan periwayat tapi kisah yang berbeda....

Kesimpulan :
Tidak diketahui secara Pasti mengenai kebenaran isi kisah, sedangkan hukum hadis tersebut Bisa Menjadi Shahih, Syad, Matruk, dan lainnya...Wallahua’alam...

Essensi dari hadis tersebut adalah dalam satu Bab adalah : Merapihkan Rambut, namun Riwayat mengenai ini sudah banyak melalui periwayat(perawi2 lainnya yang sudah di pastikan Derajatnya) lainnya...

Pesan sentimen TS : maksud hati mau mencela penampilan rambut Nabi SAW dengan hadis tersebut..??
Padahal dalam alkitab dijelaskan kalau rambut Yesus pun termasuk dalam golongan orang2 Hina..

1kor :Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,...

Nyatanya Yesus berambut gondrong lurus, gondrong ikal, gondrong keriting, dan gondrong2 lainnya....!


Pesan untuk TS... :

........
Hai munafik, keluarkanlah dahulu balok dari matamu, maka engkau akan melihat dengan jelas untuk mengeluarkan selumbar itu dari mata saudaramu."(Yesus)
.......

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rambut nabi dikepang EMPAT

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik