FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 3:31 pm

dari http://www.laskarislam.com/t8310p50-salawat-1-kali-dibalas-10-kali-shalawat-1juta-kali


Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
muhammad merengek-rengek minta kamu muliakan..
iming-imingnya kamu akan dimuliakan/disolawati alloh 10 kali
g la, kan?

Tidak ada kalimat yang merengek-rengek, melainkan hanya seruan saja.

muhammad bukan sekedar MERENGEK, tapi MEMAKSA muslim utk bershalawat.

muhammad bilang, DOA MUSLIM GA AKAN SAMPAI PADA ALLOH SWT SEBELUM MUSLIM BERSHALAWAT.
itu bukan merengek, tapi PEMAKSAAN!!

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 3:39 pm

Dengan 'kemasan' sekali bershalawat pada muhammad maka alloh akan membalas dgn 10 kali bershalawat, terdengar seperti iming2 yg menjanjikan.

tapi apa yg terjadi jika seorang muslim TIDAK BERSHALAWAT pada nabi?

HR. TIRMIDZI 448

dari Umar bin Al Khaththab dia berkata, sesungguhnya do'a akan terhenti di antara bumi dan langit, ia tidak akan naik sehingga kamu bershalawat kepada Nabimu Shalallahu 'alaihi wa salam.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by P.M.K on Thu Mar 20, 2014 6:10 pm

Sundul dulu...

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 20, 2014 8:31 pm

P.M.K wrote:HR. TIRMIDZI 448

dari Umar bin Al Khaththab dia berkata, sesungguhnya do'a akan terhenti di antara bumi dan langit, ia tidak akan naik sehingga kamu bershalawat kepada Nabimu Shalallahu 'alaihi wa salam.

makin narsis dan bikin eneg
hueks!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 20, 2014 8:48 pm

Bukan cuma narsis tapi maksa, kalo gak shalawat, doa2 muslim SIA2A ga nyampe sama alloh.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 9:48 pm

ﺣَﺪَّﺛَﻨَﺎ ﺃَﺑُﻮ ﺩَﺍﻭُﺩَ ﺳُﻠَﻴْﻤَﺎﻥُ ﺑْﻦُ ﺳَﻠْﻢٍ ﺍﻟْﻤَﺼَﺎﺣِﻔِﻲُّ ﺍﻟْﺒَﻠْﺨِﻲُّ ﺃَﺧْﺒَﺮَﻧَﺎ ﺍﻟﻨَّﻀْﺮُ ﺑْﻦُ ﺷُﻤَﻴْﻞٍ ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻲ ﻗُﺮَّﺓَ ﺍﻷَْﺳَﺪِﻱِّ ﻋَﻦْ ﺳَﻌِﻴﺪِ ﺑْﻦِ ﺍﻟْﻤُﺴَﻴَّﺐِ ﻋَﻦْ ﻋُﻤَﺮَ ﺑْﻦِ ﺍﻟْﺨَﻂَّﺎﺏِ ﻗَﺎﻹَِﻥَّ ﺍﻟﺪُّﻋَﺎءَ ﻣَﻮْﻗُﻮﻑٌ ﺑَﻴْﻦَ ﺍﻟﺴَّﻤَﺎءِ ﻭَﺍﻷَْﺭْﺽِ ﻻَ ﻳَﺼْﻌَﺪُ ﻣِﻨْﻪُ ﺷَﻲْءٌ ﺣَﺘَّﻰ ﺗُﺼَﻠِّﻲَ ﻋَﻠَﻰ ﻧَﺒِﻴِّﻚَ ﺻَﻠَّﻰ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ


Telah mengabarkan kepada kami [Abu Daud Sulaiman bin Salmin Al Mashahifi Al Balkhi] telah mengabarkan kepada kami [An Nadlr bin Syumail] dari [Abu Qurrah Al Asadi] dari [Sa'id bin Al Musayyib] dari [Umar bin Al Khaththab] dia berkata, sesungguhnya do'a akan terhenti di antara bumi dan langit, ia tidak akan naik sehingga kamu bershalawat kepada Nabimu Shalallahu 'alaihi wa salam.

Itu riwayat pa, bukan Hadist. Menurut riwayat tersebut, cukup mengucap shalawat maka doa yang tertahan dibumi dan dilangit akan terlepas, benar atau kaga?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 20, 2014 11:07 pm

Jadi shalawat itu KEHARUSAN kan?
harus spy doa sampe ke alloh.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Mar 20, 2014 11:24 pm

salapanbelas maret wrote:Jadi shalawat itu KEHARUSAN kan?
harus spy doa sampe ke alloh.

Jawab aja yang diatas, bener atau kaga?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by frontline defender on Fri Mar 21, 2014 8:07 am

QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

maksudnya disuruh mengamini keselamatan beliau atau mengakui beliau sebagai suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah (QS. 33:21)! jadi yah, wajar aja, namanya juga rukun iman, kalau belum dipenuhi, ya terhitungnya belum beriman!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by mutiiiara on Fri Mar 21, 2014 8:50 am

tentang sholawat baca disini:

http://www.laskarislam.com/t8323-manfaat-sholawat

tentang Nabi Muhammad yang pertama masuk surga, baca disini:

http://www.laskarislam.com/t7882p50-nabi-muhammad-yang-pertama-masuk-surga
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 8:57 pm

wahyu_zein_alkaf wrote:
salapanbelas maret wrote:Jadi shalawat itu KEHARUSAN kan?
harus spy doa sampe ke alloh.

Jawab aja yang diatas, bener atau kaga?


Dan tanpa shalawat, doa muslim yg GIMANAPUN KHUSYUKNYA AKAN SIA SIA. shalawat itu harus dan keharusan bila menjadi muslim. gitu khan!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 1:59 pm

frontline defender wrote:QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

maksudnya disuruh mengamini keselamatan beliau atau mengakui beliau sebagai suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah (QS. 33:21)! jadi yah, wajar aja, namanya juga rukun iman, kalau belum dipenuhi, ya terhitungnya belum beriman!
 piss

istimewa bangets muhammad
tuhan dan malaikat sampai-sampai menyolawatinya
dan nyuruh umat menyolawatinya pula
hueks!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
frontline defender wrote:QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

maksudnya disuruh mengamini keselamatan beliau atau mengakui beliau sebagai suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah (QS. 33:21)! jadi yah, wajar aja, namanya juga rukun iman, kalau belum dipenuhi, ya terhitungnya belum beriman!
 piss

istimewa bangets muhammad
tuhan dan malaikat sampai-sampai menyolawatinya
dan nyuruh umat menyolawatinya pula
hueks!
ya Jelas istimewa dong, Jendral Sego......
Makanya umat Muslim di haruskan meneladani Beliau SAW.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:09 pm


istimewanya dimana?
bini aja >20

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:11 pm

Dari pada gak punya bini... ketawa guling ketawa guling 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:20 pm


kok kamu malu/muak meneladani??
 basi basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:22 pm

SEGOROWEDI wrote:
kok kamu malu/muak meneladani??
 basi basi 
Maksud Loh.....? lol 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:24 pm


kan gak ada yang meneladani, berbini >20
muak/malu ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 2:34 pm

SEGOROWEDI wrote:
kan gak ada yang meneladani, berbini >20
muak/malu ya?
Ngapain Malu......
Disana juga kami Muslim bisa ambil pelajaran dan suri tauladan....
jadi masalahnya apa...?

Kami membaca Shalawat adalah perintah Allah SWT, kami gak pernah merasa keberatan, disamping kami banyak mendapat manfaatnya, dengan bershalawat, kami juga akan selalu mengingat Rosulullah sebagai Suri Tauladan, itu aja tidak lebih...

jadi Untuk apa Malu....?
apalagi Muak...?, Anda salah..... piss 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 2:56 pm


tauladan kebejadan akhlak
maka gak ada umatnya yang mau niru

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
tauladan kebejadan akhlak
maka gak ada umatnya yang mau niru
Yang di tiru atau di teladani itu kalo sudah di suruh.....
kalo enggak di suruh yang gak boleh di laksanakan.

Simpel Toh...... ehmm 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:24 pm


disuruh pakai congkrang kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by omzell on Mon Mar 24, 2014 3:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
istimewanya dimana?
bini aja >20

tahu dari mana istrinya >20

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 24, 2014 3:47 pm


dari berbagai sumber islami..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Mon Mar 24, 2014 3:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
disuruh pakai congkrang kagak?
Aku pake Landung kok....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik