FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by P.M.K on Wed Mar 19, 2014 3:31 pm

First topic message reminder :

dari http://www.laskarislam.com/t8310p50-salawat-1-kali-dibalas-10-kali-shalawat-1juta-kali


@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
muhammad merengek-rengek minta kamu muliakan..
iming-imingnya kamu akan dimuliakan/disolawati alloh 10 kali
g la, kan?

Tidak ada kalimat yang merengek-rengek, melainkan hanya seruan saja.

muhammad bukan sekedar MERENGEK, tapi MEMAKSA muslim utk bershalawat.

muhammad bilang, DOA MUSLIM GA AKAN SAMPAI PADA ALLOH SWT SEBELUM MUSLIM BERSHALAWAT.
itu bukan merengek, tapi PEMAKSAAN!!

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 04, 2014 3:36 pm

@omzell wrote:
@salapanbelas maret wrote:Sejak KAPAN muslim bisa BERAKAL baru menjalankan KEWAJIBAN???

sejak KAPAN ORG BERAKAL BISA MENGHADAP KIBLAT DI BUMI YG BULAT?

bagaimana org yg katanya punya akal, bisa menghadap Kakbah sementara dia sendiri berada di Antipoda nya Kakbah?
Sejak manusia yesus diangkat jadi tuhan. Orang berakal langsung memilih islam.

OOT
 pelanggaran berat 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Fri Apr 04, 2014 6:05 pm

@omzell wrote:
@salapanbelas maret wrote:Sejak KAPAN muslim bisa BERAKAL baru menjalankan KEWAJIBAN???

sejak KAPAN ORG BERAKAL BISA MENGHADAP KIBLAT DI BUMI YG BULAT?

bagaimana org yg katanya punya akal, bisa menghadap Kakbah sementara dia sendiri berada di Antipoda nya Kakbah?
Sejak manusia yesus diangkat jadi tuhan. Orang berakal langsung memilih islam.


Rasanya pedih ya kalo gak bisa menunjukkan kebenaran islam dgn cara2 yg bermartabat...
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Fri Apr 04, 2014 6:21 pm

@Jagona wrote:hi hi hi ............. silakan aja anda pakai terjemah dari manapun, .......... perintah pada ayat 33/56 dijelaskan dalam hadis nabi dalam bentuk "shlawat nabi" .............. ALLAHUMA sholi ala Muhammad, wa ala ali Muhammad .... Kamaa sholaita ala ali Ibrahim ..... innaka hamidummajid (ma'af aku tulis bunyinya aja) .... dst

Ayat Quran menuliskan dalam BENTUK TUNGGAL, hanya SATU ORANG YG DISHALAWAT, eh tiba2 di hadis jadi ada BANYAK YG DI SHALAWAT,  
itu artinya hadis SEJALAN DGN QURAN atau HADIS MENYELISIH QURAN?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by ngayarana on Fri Apr 04, 2014 6:31 pm

Jadi masalahnya ini apa sih....?
Yang menSholawati Siapa?, yang di Shalawati siapa..?, kok pada heboh sih.....?

QS. 33:56. "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya"

Yang Tidak ber Iman, tidak wajib buat sholawat kepada Nabi SAW.

Clear...Toh?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Sun Apr 06, 2014 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pakai dasar ayat alquran dong..

kek gini:
QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

hayo: siapa nabi dimaksud??

lha itu dah tahu ayatnya sebagai perintah penjelasanya ada di hadits nabi ........ cari aja yang namanya "shalawat nabi"

diperintah menyolawati siapaaaaaaaaaaaa?
jawab!

hi hi hi ................. diiiiiiiiiii ataaaaassssssssss dahhhhhhhhhhhh diiiisseeebbbuuuttttkkkkkaaannnnn .................... plototin aja .......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Sun Apr 06, 2014 9:52 am

@salapanbelas maret wrote:
@Jagona wrote:hi hi hi ............. silakan aja anda pakai terjemah dari manapun, .......... perintah pada ayat 33/56 dijelaskan dalam hadis nabi dalam bentuk "shlawat nabi" .............. ALLAHUMA sholi ala Muhammad, wa ala ali Muhammad .... Kamaa sholaita ala ali Ibrahim ..... innaka hamidummajid (ma'af aku tulis bunyinya aja) .... dst

Ayat Quran menuliskan dalam BENTUK TUNGGAL, hanya SATU ORANG YG DISHALAWAT, eh tiba2 di hadis jadi ada BANYAK YG DI SHALAWAT,  
itu artinya hadis SEJALAN DGN QURAN atau HADIS MENYELISIH QURAN?

hi hi hi .................. MEMANG BENAR HADITS SEJALAN DENGAN QURAN , karena hadits (shoheh) berfungsi menjelaskan ayat quran ........ jadi hadits tidak akan menyeliisihi quran.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:15 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pakai dasar ayat alquran dong..

kek gini:
QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

hayo: siapa nabi dimaksud??

lha itu dah tahu ayatnya sebagai perintah penjelasanya ada di hadits nabi ........ cari aja yang namanya "shalawat nabi"

diperintah menyolawati siapaaaaaaaaaaaa?
jawab!

hi hi hi ................. diiiiiiiiiii ataaaaassssssssss dahhhhhhhhhhhh diiiisseeebbbuuuttttkkkkkaaannnnn .................... plototin aja .......... okey

nyebutin kok dari hadis..
cek dulu di alquran itu kamu disuruh meyolawati nabi siapa??
gak berani njawab ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:17 pm

@Jagona wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@Jagona wrote:hi hi hi ............. silakan aja anda pakai terjemah dari manapun, .......... perintah pada ayat 33/56 dijelaskan dalam hadis nabi dalam bentuk "shlawat nabi" .............. ALLAHUMA sholi ala Muhammad, wa ala ali Muhammad .... Kamaa sholaita ala ali Ibrahim ..... innaka hamidummajid (ma'af aku tulis bunyinya aja) .... dst

Ayat Quran menuliskan dalam BENTUK TUNGGAL, hanya SATU ORANG YG DISHALAWAT, eh tiba2 di hadis jadi ada BANYAK YG DI SHALAWAT,  
itu artinya hadis SEJALAN DGN QURAN atau HADIS MENYELISIH QURAN?

hi hi hi .................. MEMANG BENAR HADITS SEJALAN DENGAN QURAN , karena hadits (shoheh) berfungsi menjelaskan ayat quran ........ jadi hadits tidak akan menyeliisihi quran.

sejalan apanya?
di alquran kamu disuruh bersolawat untuk muhammad
 panas 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pakai dasar ayat alquran dong..

kek gini:
QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

hayo: siapa nabi dimaksud??

lha itu dah tahu ayatnya sebagai perintah penjelasanya ada di hadits nabi ........ cari aja yang namanya "shalawat nabi"

diperintah menyolawati siapaaaaaaaaaaaa?
jawab!

hi hi hi ................. diiiiiiiiiii ataaaaassssssssss dahhhhhhhhhhhh diiiisseeebbbuuuttttkkkkkaaannnnn .................... plototin aja .......... okey

nyebutin kok dari hadis..
cek dulu di alquran itu kamu disuruh meyolawati nabi siapa??
gak berani njawab ya?

yeeeehhhhhhhh ...... hadits kan menjelaskan siapa-siapa aja yang disholawati, dan sholawat nabi ini dibaca dalam sholat ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 9:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@Jagona wrote:hi hi hi ............. silakan aja anda pakai terjemah dari manapun, .......... perintah pada ayat 33/56 dijelaskan dalam hadis nabi dalam bentuk "shlawat nabi" .............. ALLAHUMA sholi ala Muhammad, wa ala ali Muhammad .... Kamaa sholaita ala ali Ibrahim ..... innaka hamidummajid (ma'af aku tulis bunyinya aja) .... dst

Ayat Quran menuliskan dalam BENTUK TUNGGAL, hanya SATU ORANG YG DISHALAWAT, eh tiba2 di hadis jadi ada BANYAK YG DI SHALAWAT,  
itu artinya hadis SEJALAN DGN QURAN atau HADIS MENYELISIH QURAN?

hi hi hi .................. MEMANG BENAR HADITS SEJALAN DENGAN QURAN , karena hadits (shoheh) berfungsi menjelaskan ayat quran ........ jadi hadits tidak akan menyeliisihi quran.

sejalan apanya?
di alquran kamu disuruh bersolawat untuk muhammad
 panas 

hi hi hi ............. quran gak nyuruh menyolawati n.muhammad ................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 10:57 am


QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.


itu bukan muhammad ya GO?
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Wed Apr 09, 2014 11:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
QS. 33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.


itu bukan muhammad ya GO?
 basi 

hi hi hi ........... bukan hanya muhammad ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 9:50 am


singular GO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Thu Apr 10, 2014 10:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
singular GO

di quran ........ singular ......... hadits yang menjelaskannya adalah plural ....... muslim pake yang di hadits ............................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 10:12 am

singular jadi plural => bertentangan!
di alquran suruh menyolawati muhammad saja (singular)
kok di hadis yang disolawati rombongan (plural)
rumusnya kan jelas, kalau bertentangan mana yang diikuti..
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 11:48 am

@SEGOROWEDI wrote:singular jadi plural => bertentangan!
di alquran suruh menyolawati muhammad saja (singular)
kok di hadis yang disolawati rombongan (plural)
rumusnya kan jelas, kalau bertentangan mana yang diikuti..
 ehmm 

buktinya apa bahwa di quran disuruh menyolawati n.muhammad ? ............ kan hanya di sebut menyolawati nabi .............. sedangkan di quran, banyak menyebut nama nabi ............ makanya dijelaskan oleh hadits siapa saja yang disolawati ......... mana pertentangannya .... anda jangan lihat singular atau plural aja, pahami dong maksudnya ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by salapanbelas maret on Tue Apr 15, 2014 12:23 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:singular jadi plural => bertentangan!
di alquran suruh menyolawati muhammad saja (singular)
kok di hadis yang disolawati rombongan (plural)
rumusnya kan jelas, kalau bertentangan mana yang diikuti..
 ehmm 

buktinya apa bahwa di quran disuruh menyolawati n.muhammad ? ............ kan hanya di sebut menyolawati nabi .............. sedangkan di quran, banyak menyebut nama nabi ............ makanya dijelaskan oleh hadits siapa saja yang disolawati ......... mana pertentangannya .... anda jangan lihat singular atau plural aja, pahami dong maksudnya ............... okey

Di quran yg disuruh di sholati adalah nabi, BUKAN NABI NABI, atau PARA NABI.

bukankah jelas beda antara NABI dan NABI NABI.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 5:19 pm

@salapanbelas maret wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:singular jadi plural => bertentangan!
di alquran suruh menyolawati muhammad saja (singular)
kok di hadis yang disolawati rombongan (plural)
rumusnya kan jelas, kalau bertentangan mana yang diikuti..
 ehmm 

buktinya apa bahwa di quran disuruh menyolawati n.muhammad ? ............ kan hanya di sebut menyolawati nabi .............. sedangkan di quran, banyak menyebut nama nabi ............ makanya dijelaskan oleh hadits siapa saja yang disolawati ......... mana pertentangannya .... anda jangan lihat singular atau plural aja, pahami dong maksudnya ............... okey

Di quran yg disuruh di sholati adalah nabi, BUKAN NABI NABI, atau PARA NABI.

bukankah jelas beda antara NABI dan NABI NABI.

aku gak nanya beda nabi dengan nabi-nabi ............. yang aku tanyakan :BUKTI BAHWA QURAN MENYURUH MENYOLAWATI N.MUHAMMAD ........... jelas kan ........... silakan buktikan ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by keroncong on Sat Apr 02, 2016 3:27 am

yang disholawati tidak hanya nabi Muhammad, tapi juga nabi Ibrahim. tujuannya tidak lain adalah kita tersambung secara spiritual kepada beliau berdua.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Shalawat pada dasarnya adlh PEMAKSAAN/ KEHARUSAN yg dibungkus dgn kemasan HALUS..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik