FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

siapakah yang mewariskan DOSA????

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Thu Mar 20, 2014 2:33 pm

First topic message reminder :

mengapa orang hanya orang kristen jaman sekarang yang mewarisi DOSA????
darimanakah sebenarnya dosa itu??? apakah dari paulus ataukah dari AdAm????

inilah dalil2 tentang dosa waris

DALILNYA EMANG ASOY GEBOY....
siapa bilang penebusan dosa tidak ada. penebusan dosa itu ada dan tertulis sangat jelas kalau penebusan dosa memang ada. Kalau tidak percaya silahkan baca bapak akan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya kalau penebusan dosa itu memang ada kata paulus.
Silahkan simak apa kata paulus.
Kata paulus.
Roma 5 : 12
Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.
I Korintus 15 : 21-22
(21) Sebab sama seperti maut datang karena satu orang manusia, demikian juga kebangkitan orang mati datang karena satu orang manusia.
(22) Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.
Roma 3 : 23-24
(23)Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,
(24) dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.
GIMANA SANGAT JELAS BUKAN KALAU DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA ITU ADA KATA PAULUS.
TAPI JANGAN SENANG DULU SILAHKAN BACA APA KATA PAULUS .
KATA PAULUS.
(Galitia 6:11)
Lihatlah, bagaimana besarnya huruf-huruf yang KUTULIS kepadamu dengan tanganku SENDIRI
Roma 3:7
Tetapi jika kebesaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliannya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa ?
2 Korintus 11:17
Apa yang aku katakan, aku mengatakannya BUKAN SEBAGAI ORANG YANG BERKATA MENURUT FIRMAN Tuhan, melainkan sebagai orang bodoh yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah.
Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu (Kristen), tetapi dalam kelicikanku, aku telah menjerat kamu dengan tipu daya" ( 2 kor 12:16 ).
TERNYATA APA YANG DIKATAKAN PAULUS ADALAH BOHONG KARNA APA YANG DIAJARKAN PAULUS ADALAH AJARANNYA SENDIRI. BUKAN MENURUT PERINTAH ALLAH.
SEKARANG SIMAK APA KATA YESUS.
Yohanes 5:24 Aku berkata kepadamu:Sesungguhnya barang siapamen dengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku , ia mempunyai hidup yangkekal dan tidak turut dihukum,sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
Yohanes 12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa,yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku. katakan dan Aku sampaikan
"Yohanes 14:24 Barang siapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku;dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.
Yohanes 17:25 Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau,tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku
Penjelasan Sbb .
Sangatlah jelas kalau yesus bukan tuhan. Melainkan hanyalah seorang utusan. Dan ajaran yang ia bawa BUKAN AJARANNYA SENDIRI MELAINKAN DARI ALLAH YANG MENGUTUSNYA.
BEDA DENGAN AJARAN PAULUS. KALAU AJARAN PAULUS ADALAH AJARANNYA SENDIRI. BUKAN DARI YESUS BUKAN PULA DARI ALLAH YANG MENGUTUS YESUS DAN PARA NABI LAINNYA.
Jadi bedasarkan dalil-dalil yang tertulis diatas maka gugurlah ketuhanan yesus.
D
A
N
PAULUS BUKAN SIAPA-SIAPA MELAINKAN HANYALAH TUKI (tukang kibul)
Ojo nesu-nesu fakta lo kui....
……………………………………………………
KEMBALI KELAPTOP.
Kembali kepembahasan utama yaitu tentang dosa waris dan penebusan dosa. BIAR TAMBAH JELAS KALAU DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA ITU MEMANG TIDAK ADA. MELAIKAN HANYALAH AKAL-AKALAN PAULUS SAJA.
simak ayat-ayat berikut. Adakah para nabi sebelum yesus mengajarkan dosa waris .
Yuk kita lihat bersama".
KATA YESUS DALAM AYAT MATIUS SBB :
5:17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:17-18)
Penjelasan sbb :
KATA YESUS PADA AYAT DIATAS MENGATAKAN. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi . Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
JADI YESUS TIDAK MENIADAKAN HUKUM HUKUM TAURAT DAN AJARAN AJARAN YANG DIBAWA OLEH NABI SEBELUMNYA.
HUKUM TAURAT DIBAWA OLEH NABI MUSA AS. LANTAS SEPERTI APA AJARAN YANG DIBAWA OLEH NABI MUSA DAN NABI" SEBELUMNYA ADAKAH MENGAJARKAN PENEBUSAN DOSA SEPERTI AJARAN PAULUS.
SIMAK AYAT-AYAT BERIKUT :
2 Tawarikh 25:4 Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: " Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri.
Penjelasan sbb :
Pada ayat 2 Tawarikh 5:24 diatas sejalan dengan apa yang dikatakan oleh yesus pada ayat matius 5:17-18 diatas. Sama-sama mendukunga apa yang telah tertulis dalam kitab nabi musa as.
Lantas adakah nabi musa mengajarkan penebusan dosa..???
Simak ayat berikut :
Ulangan 24:16 Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri .
Penjelasan sbb :
Sangatlah jelas kalau nabi musa as tidak mengajarkan dosa waris dan penebusan dosa lantas adakah nabi-nabi sebelum nabi musa mengajarkan dosa waris seperti yang diajarkan oleh paulus...???
Simak ayat-ayat berikut.
Mazmur 62:12-13 dan dari pada-Mu juga kasih setia, ya Tuhan; sebab Engkau membalas setiap orang menurut perbuatannya
Yeremia 31:29 Pada waktu itu orang tidak akan berkata lagi: Ayah-ayah makan buah mentah, dan gigi anak-anaknya menjadi ngilu,
31:30 melainkan: Setiap orang akan mati karena kesalahannya sendiri ; setiap manusia yang makan buah mentah, giginya sendiri menjadi ngilu.
Penjelasan sbb.
SANGAT JELAS BUKAN KALAU SEMUA NABI TIDAK MENGAJARKAN DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA. KOK DIWARISIN DOSA DIWARISIN HUTANG AJA OGAH.
PEMBAHASAN TERAHIR APAKAH YESUS MENGAJARKAN DOSA WARIS SEPERTI PAULUS.......???
Jawabannya TIDAK.
simak apa kata yesus.
Matius 16:20 “Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan MEMBALAS SETIAP ORANG MENURUT PERBUATANNYA
SANGATLAH JELAS DAN GAMBLANG PERNYATA.AN YESUS DIATAS BAHWA TIDAK ADA DOSA WARIS DAN PENEBUSAN DOSA.
MAKA SEMAKIN JELAS PULA KALAU PENEBUSAN DOSA ITU HANYA AKAL-AKALAN PAULUS DAN GEREJA.
Cukup sudah siraman rohani dari bapak malam ini. Semoga tercerahkan dan bisa membuka hati jema.at bapak yang sudah membeku karena termakan doktrin 1+1+1=1
Wassalam.
G= gembala
B= butuh
U= uang perpuluhan.

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down


Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by keroncong on Fri Apr 04, 2014 7:37 pm

eh wed.... yesus itu menebus dosa yang mana? dosa asal atau dosa pribadi juga ditebus?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 5:54 pm

keroncong wrote:eh wed.... yesus itu menebus dosa yang mana? dosa asal atau dosa pribadi juga ditebus?

dosa siapapun yang percaya bahwa Ia adalah Tuhan dan Juruselamat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Mon Apr 07, 2014 6:37 pm

SEGOROWEDI wrote:
keroncong wrote:eh wed.... yesus itu menebus dosa yang mana? dosa asal atau dosa pribadi juga ditebus?

dosa siapapun yang percaya bahwa Ia adalah Tuhan dan Juruselamat..

wd 2 wrote:setiap manusia pasti berbuat dosa
penebusan/pengampunan atas dosanya itu yang ditawarkan Yesus

1. siapapun yg percaya yesus adalah juru selamat????? bagaimana dg orang pedalaman??? bagaimana dg orang yang hidup sebelum yesus????

2. kalo hanya untuk penawarkan pengampunan ngapain ada korban2an??? ngapain juga ada salib2an wed???

baca juga ini wed...

MENGUJI HATI NURANI DAN RASA KEADILAN DALAM DIRI SETIAP MANUSIA YANG SEHAT LAHIR BATHIN ......

sejauh mana kesehatan jiwa dan lahir dari sang jendral segorowedi....


Saya kerap berfikir. Coba mari kita letakkan jauh-jauh dulu semua kitab suci yang kita imani, lalu; adakah yang bersedia membantu saya menetapkan perkara ini?
Ada seorang ayah dari 4 orang anak kecil-kecil yang lugu dan baik hati. Tapi ayah mereka benar-benar pendosa, penipu, pencuri, penghianat, penganiaya, pemabok, pezina, pemerkosa, pembuat onar, dan terakhir, pembunuh.
Ayah yang penjahat ini tertangkap, lalu diadili, dan divonis mati di kursi listrik.
Esoknya pengadilan menangkap keempat anak si ayah tadi. Mereka tidak pernah diadili, tapi keempatnya langsung divonis mati di kursi listrik!
Alasan pengadilan adalah karena ayah mereka telah berbuat begitu banyak dosa, dan karena itu maka anak-anaknya pun harus menerima hukuman yang sama, mati di kursi listrik!
Menurut anda, adilkah keputusan pengadilan ini?

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Mon Apr 07, 2014 6:38 pm

oya wed... tolong TS saya kamu sanggah atau kamu bantah paragraf demi paragraf ... jangan main SMS an ... saya jarang buka hp loh...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Mon Apr 07, 2014 6:45 pm

penjahat, pezina bakalan seneng karena siapapun yg percaya uesus juru selamat bakalan ditebus...

mengenai dosa katanya tdk ada dosa warisan, lah kok wedi bertentangan dg kristen pada umumnya?? gak mengakui dosa waris...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:32 pm

gusti_bara wrote:1. siapapun yg percaya yesus adalah juru selamat????? bagaimana dg orang pedalaman??? bagaimana dg orang yang hidup sebelum yesus????

2. kalo hanya untuk penawarkan pengampunan ngapain ada korban2an??? ngapain juga ada salib2an wed???

baca juga ini wed...

MENGUJI HATI NURANI DAN RASA KEADILAN DALAM DIRI SETIAP MANUSIA YANG SEHAT LAHIR BATHIN  ......

sejauh mana kesehatan jiwa dan lahir dari sang jendral segorowedi....

Saya kerap berfikir. Coba mari kita letakkan jauh-jauh dulu semua kitab suci yang kita imani, lalu; adakah yang bersedia membantu saya menetapkan perkara ini?
Ada seorang ayah dari 4 orang anak kecil-kecil yang lugu dan baik hati. Tapi ayah mereka benar-benar pendosa, penipu, pencuri, penghianat, penganiaya, pemabok, pezina, pemerkosa, pembuat onar, dan terakhir, pembunuh.
Ayah yang penjahat ini tertangkap, lalu diadili, dan divonis mati di kursi listrik.
Esoknya pengadilan menangkap keempat anak si ayah tadi. Mereka tidak pernah diadili, tapi keempatnya langsung divonis mati di kursi listrik!
Alasan pengadilan adalah karena ayah mereka telah berbuat begitu banyak dosa, dan karena itu maka anak-anaknya pun harus menerima hukuman yang sama, mati di kursi listrik!
Menurut anda, adilkah keputusan pengadilan ini?

1. orang pedalaman yang belum dengar/kenal Yesus, urusan Tuhan..
orang sebelum Yesus, sudah dikirimi nabi-nabi..
2. upah dosa itu maut; maka penebusan/pengampunannya dilambangkan via kematian Yesus di kayu salib..

*apakah seperti itu pemahamanmu tentang dosa waris?
itu salah besar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 12:36 pm

gusti_bara wrote:penjahat, pezina bakalan seneng karena siapapun yg percaya uesus juru selamat bakalan ditebus...

mengenai dosa katanya tdk ada dosa warisan, lah kok wedi bertentangan dg kristen pada umumnya?? gak mengakui dosa waris...

- ya..
termasuk kamu mestinya juga bersuka-cita, tapi setelah ditebus
harus menjaga kekudusan dan jangan lagi sesat

- dosa waris a la puput
itu yang tidak ada; itu yang salah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by ngayarana on Tue Apr 08, 2014 1:05 pm

Oh................ jadi biarpun Orang Bejad, Koruptor, Pemabuk, Perampok, pezinah dan segala perbuatan bejad lainnya, yang penting Percaya bahwa Yesus Tuhan saja sudah terhapus semua Dosanya ya.....?

Mau Jadi apa dunia ini bila pemahaman umat beragama demikian........... sedih 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 1:34 pm

ngayarana wrote:Oh................ jadi biarpun Orang Bejad, Koruptor, Pemabuk, Perampok, pezinah dan segala perbuatan bejad lainnya, yang penting Percaya bahwa Yesus Tuhan saja sudah terhapus semua Dosanya ya.....?

Mau Jadi apa dunia ini bila pemahaman umat beragama demikian........... sedih 

konsekuensi diampuni dosanya..
harus menjaga kekudusan: jangan bejad lagi, jangan korup lagi, jangan ngrampok lagi, jangan zinah lagi..
dan lakukan perintah-Nya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by ngayarana on Tue Apr 08, 2014 1:59 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:Oh................ jadi biarpun Orang Bejad, Koruptor, Pemabuk, Perampok, pezinah dan segala perbuatan bejad lainnya, yang penting Percaya bahwa Yesus Tuhan saja sudah terhapus semua Dosanya ya.....?

Mau Jadi apa dunia ini bila pemahaman umat beragama demikian........... sedih 

konsekuensi diampuni dosanya..
harus menjaga kekudusan: jangan bejad lagi, jangan korup lagi, jangan ngrampok lagi, jangan zinah lagi..
dan lakukan perintah-Nya..
Perintahnya Apa...?
Mau bejad kek, mau pemabuk kek, Mau Koruptor kek, Mau pezinah kek, yang penting percaya Yesus Tuhan......
Dosanya di Tanggung......

itu Toh........?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 2:05 pm

ngayarana wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:Oh................ jadi biarpun Orang Bejad, Koruptor, Pemabuk, Perampok, pezinah dan segala perbuatan bejad lainnya, yang penting Percaya bahwa Yesus Tuhan saja sudah terhapus semua Dosanya ya.....?

Mau Jadi apa dunia ini bila pemahaman umat beragama demikian........... sedih 

konsekuensi diampuni dosanya..
harus menjaga kekudusan: jangan bejad lagi, jangan korup lagi, jangan ngrampok lagi, jangan zinah lagi..
dan lakukan perintah-Nya..
Perintahnya Apa...?
Mau bejad kek, mau pemabuk kek, Mau Koruptor kek, Mau pezinah kek, yang penting percaya Yesus Tuhan......
Dosanya di Tanggung......

itu Toh........?

- perintahnya ada di Injil
- sudah diampuni dosanya ya harus menjaga kekudusan, jangan lagi berbuat bejad
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by ngayarana on Tue Apr 08, 2014 2:32 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:Oh................ jadi biarpun Orang Bejad, Koruptor, Pemabuk, Perampok, pezinah dan segala perbuatan bejad lainnya, yang penting Percaya bahwa Yesus Tuhan saja sudah terhapus semua Dosanya ya.....?

Mau Jadi apa dunia ini bila pemahaman umat beragama demikian........... sedih 

konsekuensi diampuni dosanya..
harus menjaga kekudusan: jangan bejad lagi, jangan korup lagi, jangan ngrampok lagi, jangan zinah lagi..
dan lakukan perintah-Nya..
Perintahnya Apa...?
Mau bejad kek, mau pemabuk kek, Mau Koruptor kek, Mau pezinah kek, yang penting percaya Yesus Tuhan......
Dosanya di Tanggung......

itu Toh........?

- perintahnya ada di Injil
- sudah diampuni dosanya ya harus menjaga kekudusan, jangan lagi berbuat bejad
 ehmm 
Apa ini Perintah Juga...?
jendral Sego wrote:setiap manusia pasti berbuat dosa
penebusan/pengampunan atas dosanya itu yang ditawarkan Yesus
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 4:15 pm


itu kan jawaban/penjelasanku..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Tue Apr 08, 2014 4:31 pm

SEGOROWEDI wrote:
itu kan jawaban/penjelasanku..

KALO KATA ALKITAB BEJINI WED...

Alkitab mengajarkan: seseorang itu sudah berdosa sejak berada di dalam rahim ibunya.
* Mazmur 51:5

LAI TB, Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
KJV, Behold, I was shapen in iniquity; and in sin did my mother conceive me.
Hebrew,
הֵן־בְּעָוֹון חֹולָלְתִּי וּבְחֵטְא יֶחֱמַתְנִי אִמִּי׃
Translit Interlinear, HEN-BE'AVON {lihatlah dalam kesalahan} KHOLALTI {aku dilahirkan} 'UVEKHETE' {dan dalam dosa} YEKHEMATNI {ia mengandungku} 'IMI {ibuku}

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by gusti_bara on Tue Apr 08, 2014 4:40 pm

WEDI wrote:1. orang pedalaman yang belum dengar/kenal Yesus, urusan Tuhan..
orang sebelum Yesus, sudah dikirimi nabi-nabi..
2. upah dosa itu maut; maka penebusan/pengampunannya dilambangkan via kematian Yesus di kayu salib..

1. YG DI amazon sekarang nabi siapa wed??? bahkan nabi2 terdahulu tidak satupun yang menyuruh menuhankan yesus... bahkan yesus sendiripun tdk mengajarkan menuhankan dirinya.... gimana bisa cempulek jebul sekarang ada perintah nyembah/ menuhankan yesus....????
2. kematian yesus tdk berarti apa2 jika manusia masih dibutuhkan amal dan kebaikan, toh amal dan kebaikan menghapus dosa

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:43 am

gusti_bara wrote:
SEGOROWEDI wrote:
itu kan jawaban/penjelasanku..

KALO KATA ALKITAB BEJINI WED...

Alkitab mengajarkan: seseorang itu sudah berdosa sejak berada di dalam rahim ibunya.
* Mazmur 51:5

LAI TB, Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.
KJV, Behold, I was shapen in iniquity; and in sin did my mother conceive me.
Hebrew,
הֵן־בְּעָוֹון חֹולָלְתִּי וּבְחֵטְא יֶחֱמַתְנִי אִמִּי׃
Translit Interlinear, HEN-BE'AVON {lihatlah dalam kesalahan} KHOLALTI {aku dilahirkan} 'UVEKHETE' {dan dalam dosa} YEKHEMATNI {ia mengandungku} 'IMI {ibuku}

tanya aja ibumu..
ia pasti pernah berbuat dosa sebelum dan selama mengandungmu
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:48 am

gusti_bara wrote:
WEDI wrote:1. orang pedalaman yang belum dengar/kenal Yesus, urusan Tuhan..
orang sebelum Yesus, sudah dikirimi nabi-nabi..
2. upah dosa itu maut; maka penebusan/pengampunannya dilambangkan via kematian Yesus di kayu salib..

1. YG DI amazon sekarang nabi siapa wed??? bahkan nabi2 terdahulu tidak satupun yang menyuruh menuhankan yesus... bahkan yesus sendiripun tdk mengajarkan menuhankan dirinya.... gimana bisa cempulek jebul sekarang ada perintah nyembah/ menuhankan yesus....????
2. kematian yesus tdk berarti apa2 jika manusia masih dibutuhkan amal dan kebaikan, toh amal dan kebaikan menghapus dosa

1. yang belum kenal/dikenalkan Yesus, biar itu urusan Tuhan..
jaman nabi-nabi terdahulu, Yesus kan belum datang ke dunia? piye to..
Yesus menyatakan diri-Nya: sama/satu dengan Bapa, Aku-lah Dia, Alfa-Omega, dsb. kan pernyataan keilahian diri-Nya..
2. berbuat baik itu konsekuensi telah diampuni/ditebus; bukan upaya menumpuk timbangan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: siapakah yang mewariskan DOSA????

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik