FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sejarah vs wahyu dalam Islam

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by F-22 on Fri Mar 21, 2014 12:31 pm

First topic message reminder :

Muhammad mati th 632 M. Tentu semua orang mengetahui kalo ini memang sebuah SEJARAH yg bener2 terjadi. Kenapa ini bisa disebut sejarah ??? Ya krn sumbernya tentu dr orang2 yg ada di jaman muhammad yg kemudian tercatat sbg sejarah.

Nah skrg coba bayangkan kalo 1.400 th kemudian di jaman SEKARANG tiba2 ada orang gila yg berakting kejang2 spt orang ayan terus ngoceh mendapat "wahyu" kalo muhammad saat itu sebenarnya tidak mati. Yang mati saat itu adalah orang lain yg "diserupakan" mirip muhammad. Muhammad sendiri ndak tahu kemana tiba2 saja juga menghilang.

Si orang gila ini yg kemudian juga ngaku2 sbg nabi akhirnya juga mempunyai banyak pengikut. Bahkan pengikut2 nabi gila ini mulai "membandingkan" SEJARAH vs WAHYU ttg kematian muhammad ini. Dengan segala cara mereka "mengotak-atik" spy wahyu sang nabi gila ini keliatan "bener" & sejarah kematian muhammad menjadi "salah".

Nah skrg kira2 gimana pendapat muslim ttg kisah ini ??? Aku haqul yakin muslim2 disini akan berkata: BENER2 GUOBLOX ocehan orang gila koq dipercaya !!! Bener ndak ???

Tapi sayang seribu sayang, ajaran islam itu sebenarnya juga sebuah "wahyu" yg sering memplesetkan sejarah di masa lampau.

Kisah Para Rasul 3
11  Karena orang itu tetap mengikuti Petrus dan Yohanes, maka seluruh orang banyak yang sangat keheranan itu datang mengerumuni mereka di serambi yang disebut Serambi Salomo.
12  Petrus melihat orang banyak itu lalu berkata: "Hai orang Israel, mengapa kamu heran tentang kejadian itu dan mengapa kamu menatap kami seolah-olah kami membuat orang ini berjalan karena kuasa atau kesalehan kami sendiri?
13  Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah nenek moyang kita telah memuliakan Hamba-Nya, yaitu Yesus yang kamu serahkan dan tolak di depan Pilatus, walaupun Pilatus berpendapat, bahwa Ia harus dilepaskan.
14  Tetapi kamu telah menolak Yang Kudus dan Benar, serta menghendaki seorang pembunuh sebagai hadiahmu.
15  Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.
Kematian & kebangkitan Yesus itu dilihat oleh BANYAK SAKSI spt Petrus dll.

Tapi 600 tahun kemudian tiba2 saja muhammad mendapat "wahyu" kalo Yesus/Isa tidak mati disalibkan tapi yg mati adalah orang lain yg "diserupakan". Bahkan muslim spt si @mangodoy membuat bbrp trit ttg drama "penyerupaan" Yesus. Ya repotlah SEJARAH dilawankan dg "wahyu" ndak jelas hasil orang mimpi ngorok tertidur lelap, sampe kiamat pun ndak bakal ketemu.

Ini masih sebagian kecil saja, masih banyak yg laen. TUHAN nabi2 yahudi yg bernama YHWH & berdiam di tabernakel & bait sulaiman ribuan tahun kemudian tiba2 saja "diwahyukan" menjadi tuhan bernama alloh yg berdiam di kabah mekkah.

Ya ngapain juga TUHAN orang yahudi berdiam di daerah kafir mekkah yg jaraknya sekitar 1.000 km dr israel ???

Jadi gimana neh pendapat muslim ttg WAHYU vs SEJARAH ini ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Sun Apr 06, 2014 2:13 pm

sejarah selalu dimanfaatkan untuk kepentingan penguasa.
sejarah yg tidak mendukung dan tidak memihak kpd penguasa, pasti akan disembunyikan, dihapus, dihilangkan oleh penguasa. ini fakta. sejarah bisa dan sering dibelokkan untuk kepentingan penguasa. betul tidak pir?
gak usah jauh2 pir, pelajari sejarah indonesia dulu aja. dijaman ordebaru suharto, sejarah tentang G30S pki dikaburkan, tidak boleh beredar pemikiran lain selain pemikiran penguasa orba, yg nekad dibredel, ditangkap, dihukum. belum lagi sejarah tentang super semar. amat banyak sejarah dimuka bumi ini yg disembunyikan pir, dan amat banyak sejarah palsu yg di edarkan oleh penguasa guna mempertahankan kekuasaannya.
termasuk sejarah penyaliban yesusmu, yg sdh pasti disembunyikan dari fakta yg sebenarnya oleh penguasa waktu itu.
Siapakah penguasa yg mengarang/mengatur sejarah ttg penyaliban Yesus?
Romawi kah? Yahudi kah?
Waktu kekaisaran Romawi runtuh, pihak Kristen (murid2 Yesus, Jemaat mula2) tetap memberitakan berita yg sama ttg telah terjadinya peristiwa penyaliban Yesus.
Yahudi pun mengakui adanya peristiwa penyaliban Yesus.
Semua pihak yg hidup di zaman Yesus tsb, mengakui dan menjadi saksi serta memberikan kesaksian peristiwa penyaliban Yesus.
Tapi tiba2 600 thn kemudian ada org yg menyangkalinya dgn dalih "dapat wahyu".

Kalau saat ini saya yg baru dilahirkan di thn 1980 an, bilang dpt petunjuk khusus dari Tuhan, memberitahukan bahwa sebenarnya Nagasaki dan Hiroshima tidak pernah di bomb atom, itu cuma karangan pihak Amerika, mau kah kamu percaya?sementara semua pihak yg hidup di zaman tsb mengakui peristiwa pemboman tsb?

Nah spt itulah ketidakbisaan pihak Kristen menerima penuturan muhammad yg menyangkali peristiwa penyaliban Yesus, sama seperti ketidakbisaan kamu menerima penuturan saya yg bilang bahwa Nagasaki dan Hiroshima sebenarnya tidak pernah di-bomb atom oleh Amerika.

Belum lagi ditambah ada banyak kesaksian Bapa2 Gereja ttg penyaliban Yesus, yg sampai rela disiksa sampai mati, demi mempertahankan kesaksiannya tsb. Buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?

ketiga:
Peristiwa salib itu terjadi di hadapan khalayak ramai, dimana khalayak ramai bisa langsung sbg saksi dan mendapatkan informasi langsung live report, yg mana ini semua akan makin menyulitkan utk merekayasa sejarah. Beda dgn peristiwa G30SPKI, yg terjadi di tempat tersembunyi, dilakukan dgn diam2/secara rahasia, dan pada malam hari.
Begitu juga ttg supersemar, yg peristiwa nya tidak terjadi di hadapan umum khalayak ramai, tapi di dlm istana yg hanya dihadiri oleh segelintir org dari petinggi militer saat itu.

Jika peristiwa tsb terjadi di hadapan khalayak ramai, penguasa orba pun ga akan sanggup merobahnya. Contoh peristiwa MALARI. Ga akan bisa sekalipun demi alasan stabilitas keamanan, lalu penguasa orba bilang TIDAK ADA yg namanya kerusuhan MALARI. Karena peristiwa tsb terjadi dikhalayak ramai, dan banyak saksi.

Dan kalau sejarah itu "hasil bikinan penguasa", maka begitu si penguasa lengser atau mati, maka sejarah bikinan penguasa tsb akan mulai ada yg membantahnya, krn skrg si pembuat karangan sejarah tsb sudah ga punya kekuasaan lagi utk menyokong sejarah karangannya tsb.
Beda dgn peristiwa penyaliban Yesus. Saat kekaisaran Romawi berkuasa, maupun saat sudah runtuh, pihak Yahudi, maupun Kristen, semua pihak yg hidup di zaman itu, mengakui dan tetap konsisten menyatakan bahwa telah terjadi peristiwa penyaliban Yesus.

Keempat:
Kitab Suci yg ditulis berdekatan dgn zaman tsb, dimana masih byk org2 yg menyaksikan kehidupan Yesus masih ada/masih hidup, mencatat Yesus bangkit dan menampakan diri kpd byk org. Tak ada berita peralatan ttg kisah penyaliban yg disaksikan org2 saat itu oleh Yesus. Para Murid2 Yesus pun tidak mengisahkan kalau Yesus meralat kisah penyaliban. Dan adanya penampakan Yesus bangkit setelah peristiwa salib kpd org banyak, khalayak ramai, menunjukan ketidakmungkinan peristiwa pengangkatan Yesus oleh Allah saat hendak disalib sebagaimana versi Islam.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Apr 09, 2014 10:20 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by omzell on Sun Apr 06, 2014 3:25 pm

aliumar wrote:
sejarah selalu dimanfaatkan untuk kepentingan penguasa.
sejarah yg tidak mendukung dan tidak memihak kpd penguasa, pasti akan disembunyikan, dihapus, dihilangkan oleh penguasa. ini fakta. sejarah bisa dan sering dibelokkan untuk kepentingan penguasa. betul tidak pir?
gak usah jauh2 pir, pelajari sejarah indonesia dulu aja. dijaman ordebaru suharto, sejarah tentang G30S pki dikaburkan, tidak boleh beredar pemikiran lain selain pemikiran penguasa orba, yg nekad dibredel, ditangkap, dihukum. belum lagi sejarah tentang super semar. amat banyak sejarah dimuka bumi ini yg disembunyikan pir, dan amat banyak sejarah palsu yg di edarkan oleh penguasa guna mempertahankan kekuasaannya.
termasuk sejarah penyaliban yesusmu, yg sdh pasti disembunyikan dari fakta yg sebenarnya oleh penguasa waktu itu.
Siapakah penguasa yg mengarang/mengatur sejarah ttg penyaliban?
Romawi kah? Yahudi kah?
Waktu Romawi runtuh, pihak Kristen (murid2 Yesus, Jemaat mula2) tetap memberitakan berita yg sama ttg telah terjadinya peristiwa penyaliban Yesus.
Yahudi pun mengakui adanya peristiwa penyaliban Yesus.
Semua pihak yg hidup di zaman Yesus tsb, mengakui dan menjadi saksi serta memberikan kesaksian peristiwa penyaliban Yesus.
Tapi tiba2 600 thn kemudian ada org yg menyangkalinya dgn dalih "dapat wahyu".

Kalau saat ini saya yg baru dilahirkan di thn 1980 an, bilang dpt petunjuk khusus dari Tuhan, memberitahukan bahwa sebenarnya Nagasaki dan Hiroshima tidak pernah di bomb atom, itu cuma karangan pihak Amerika, mau kah kamu percaya?sementara semua pihak yg hidup di zaman tsb mengakui peristiwa pem-bom an tsb?

Nah spt itulah ketidakbisaan pihak Kristen menerima penuturan muhammad yg menyangkali peristiwa penyaliban Yesus, sama seperti ketidakbisaan kamu menerima penuturan saya yg bilang bahwa Nagasaki dan Hiroshima sebenarnya tidak pernah di-bomb atom oleh Amerika.

Belum lagi ditambah ada banyak kesaksian Bapa2 Gereja ttg penyaliban Yesus, yg sampai rela disiksa sampai mati, demi mempertahankan kesaksiannya tsb. Buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?

ketiga:
Peristiwa salib itu terjadi di hadapan khalayak ramai, dimana khalayak ramai bisa langsung sbg saksi dan mendapatkan informasi langsung live report, yg mana ini semua akan makin menyulitkan utk merekayasa sejarah. Beda dgn peristiwa G30SPKI, yg terjadi di tempat tersembunyi, dilakukan dgn diam2/secara rahasia, dan pada malam hari.
Begitu juga ttg supersemar, yg peristiwa nya tidak terjadi di hadapan umum khalayak ramai, tapi di dlm istana yg hanya dihadiri oleh segelintir org dari petinggi militer saat itu.

Jika peristiwa tsb terjadi di hadapan khalayak ramai, penguasa orba pun ga akan sanggup merobahnya. Contoh peristiwa MALARI. Ga akan bisa sekalipun demi alasan stabilitas keamanan, lalu penguasa orba bilang TIDAK ADA yg namanya kerusuhan MALARI. Karena peristiwa tsb terjadi dikhalayak ramai, dan banyak saksi.

Dan kalau sejarah itu "hasil bikinan penguasa", maka begitu si penguasa lengser atau mati, maka sejarah bikinan penguasa tsb akan mulai ada yg membantahnya, krn skrg si pembuat karangan sejarah tsb sudah ga punya kekuasaan lagi utk menyokong sejarah karangannya tsb.
Beda dgn peristiwa penyaliban Yesus. Saat kekaisaran Romawi berkuasa, maupun saat sudah runtuh, pihak Yahudi, maupun Kristen, semua pihak yg hidup di zaman itu, mengakui dan tetap konsisten menyatakan bahwa telah terjadi peristiwa penyaliban Yesus.

Keempat:
Kitab Suci yg ditulis berdekatan dgn zaman tsb, dimana masih byk org2 yg menyaksikan kehidupan Yesus masih ada/masih hidup, mencatat Yesus bangkit dan menampakan diri kpd byk org. Tak ada berita peralatan ttg kisah penyaliban yg disaksikan org2 saat itu oleh Yesus. Para Murid2 Yesus pun tidak mengisahkan kalau Yesus meralat kisah penyaliban. Dan adanya penampakan Yesus bangkit setelah peristiwa salib kpd org banyak, khalayak ramai, menunjukan ketidakmungkinan peristiwa pengangkatan Yesus oleh Allah saat hendak disalib sebagaimana versi Islam.
ente gak ke gereja?
lebih penting ane dari gereja?

banyak yg menyaksikan peristiwa penyaliban yesus, kecuali murid2 yesus.
ada yg menyaksikan batu kuburan yesus bergeser tidak?
siapa yg menggeser?
untuk apa digeser?
mengapa digeser?
bagaimana bergeser?
kapan bergeser?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Sun Apr 06, 2014 8:32 pm

ente gak ke gereja?
udah koq tadi...
udah pulang dari Gereja... ngece 

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by omzell on Sun Apr 06, 2014 9:35 pm

aliumar wrote:
ente gak ke gereja?
udah koq tadi...
udah pulang dari Gereja... ngece 
Ngapain capek2 ke gereja, kan sdh dijamin masuk surga.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Sun Apr 06, 2014 10:23 pm

Ngapain capek2 ke gereja, kan sdh dijamin masuk surga.
bersama2 memuji Tuhan, mengucap syukur kpd Tuhan, mengingat kebaikan Tuhan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Mon Apr 07, 2014 10:42 am

aliumar wrote:
sejarah selalu dimanfaatkan untuk kepentingan penguasa.
sejarah yg tidak mendukung dan tidak memihak kpd penguasa, pasti akan disembunyikan, dihapus, dihilangkan oleh penguasa. ini fakta. sejarah bisa dan sering dibelokkan untuk kepentingan penguasa. betul tidak pir?
gak usah jauh2 pir, pelajari sejarah indonesia dulu aja. dijaman ordebaru suharto, sejarah tentang G30S pki dikaburkan, tidak boleh beredar pemikiran lain selain pemikiran penguasa orba, yg nekad dibredel, ditangkap, dihukum. belum lagi sejarah tentang super semar. amat banyak sejarah dimuka bumi ini yg disembunyikan pir, dan amat banyak sejarah palsu yg di edarkan oleh penguasa guna mempertahankan kekuasaannya.
termasuk sejarah penyaliban yesusmu, yg sdh pasti disembunyikan dari fakta yg sebenarnya oleh penguasa waktu itu.
Siapakah penguasa yg mengarang/mengatur sejarah ttg penyaliban Yesus?
Romawi kah? Yahudi kah?
Waktu kekaisaran Romawi runtuh, pihak Kristen (murid2 Yesus, Jemaat mula2) tetap memberitakan berita yg sama ttg telah terjadinya peristiwa penyaliban Yesus.
Yahudi pun mengakui adanya peristiwa penyaliban Yesus.
Semua pihak yg hidup di zaman Yesus tsb, mengakui dan menjadi saksi serta memberikan kesaksian peristiwa penyaliban Yesus.
Tapi tiba2 600 thn kemudian ada org yg menyangkalinya dgn dalih "dapat wahyu".

Kalau saat ini saya yg baru dilahirkan di thn 1980 an, bilang dpt petunjuk khusus dari Tuhan, memberitahukan bahwa sebenarnya Nagasaki dan Hiroshima tidak pernah di bomb atom, itu cuma karangan pihak Amerika, mau kah kamu percaya?sementara semua pihak yg hidup di zaman tsb mengakui peristiwa pem-bom an tsb?

Nah spt itulah ketidakbisaan pihak Kristen menerima penuturan muhammad yg menyangkali peristiwa penyaliban Yesus, sama seperti ketidakbisaan kamu menerima penuturan saya yg bilang bahwa Nagasaki dan Hiroshima sebenarnya tidak pernah di-bomb atom oleh Amerika.

Belum lagi ditambah ada banyak kesaksian Bapa2 Gereja ttg penyaliban Yesus, yg sampai rela disiksa sampai mati, demi mempertahankan kesaksiannya tsb. Buat apa mereka sampai rela menderita dianiaya bahkan sampai mati, utk suatu kebohongan?

ketiga:
Peristiwa salib itu terjadi di hadapan khalayak ramai, dimana khalayak ramai bisa langsung sbg saksi dan mendapatkan informasi langsung live report, yg mana ini semua akan makin menyulitkan utk merekayasa sejarah. Beda dgn peristiwa G30SPKI, yg terjadi di tempat tersembunyi, dilakukan dgn diam2/secara rahasia, dan pada malam hari.
Begitu juga ttg supersemar, yg peristiwa nya tidak terjadi di hadapan umum khalayak ramai, tapi di dlm istana yg hanya dihadiri oleh segelintir org dari petinggi militer saat itu.

Jika peristiwa tsb terjadi di hadapan khalayak ramai, penguasa orba pun ga akan sanggup merobahnya. Contoh peristiwa MALARI. Ga akan bisa sekalipun demi alasan stabilitas keamanan, lalu penguasa orba bilang TIDAK ADA yg namanya kerusuhan MALARI. Karena peristiwa tsb terjadi dikhalayak ramai, dan banyak saksi.

Dan kalau sejarah itu "hasil bikinan penguasa", maka begitu si penguasa lengser atau mati, maka sejarah bikinan penguasa tsb akan mulai ada yg membantahnya, krn skrg si pembuat karangan sejarah tsb sudah ga punya kekuasaan lagi utk menyokong sejarah karangannya tsb.
Beda dgn peristiwa penyaliban Yesus. Saat kekaisaran Romawi berkuasa, maupun saat sudah runtuh, pihak Yahudi, maupun Kristen, semua pihak yg hidup di zaman itu, mengakui dan tetap konsisten menyatakan bahwa telah terjadi peristiwa penyaliban Yesus.

Keempat:
Kitab Suci yg ditulis berdekatan dgn zaman tsb, dimana masih byk org2 yg menyaksikan kehidupan Yesus masih ada/masih hidup, mencatat Yesus bangkit dan menampakan diri kpd byk org. Tak ada berita peralatan ttg kisah penyaliban yg disaksikan org2 saat itu oleh Yesus. Para Murid2 Yesus pun tidak mengisahkan kalau Yesus meralat kisah penyaliban. Dan adanya penampakan Yesus bangkit setelah peristiwa salib kpd org banyak, khalayak ramai, menunjukan ketidakmungkinan peristiwa pengangkatan Yesus oleh Allah saat hendak disalib sebagaimana versi Islam.

hi hi hi ............... kan dah dibantah oleh quran dengan ayat 4/157, bahwa yang disalib bukan n.Isa ........... sedangkan n.Isa dan ibunya dipindahkan ke planet yang beredar di bawah orbit Bumi ( ayat 23/50) .............................. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 11:15 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

hi hi hi .............. satu pertanyaan buat anda .............tahun berapa BIBLE di cetak, di mana nyetaknya ................... tolong ya di jawab ................. okey

ditulis dan dikanon, om
bukan dicetak; abad 2 kanonisasi PB sudah lengkap
kanonisasi PL bahkan SM

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Tue Apr 08, 2014 12:21 am

jagona wrote:hi hi hi ............... kan dah dibantah oleh quran dengan ayat 4/157, bahwa yang disalib bukan n.Isa ........... sedangkan n.Isa dan ibunya dipindahkan ke planet yang beredar di bawah orbit Bumi ( ayat 23/50) .............................. key
yg ini ga dibaca?
aliumar wrote:
Kitab Suci yg ditulis berdekatan dgn zaman tsb, dimana masih byk org2 yg menyaksikan kehidupan Yesus masih ada/masih hidup, mencatat Yesus bangkit dan menampakan diri kpd byk org. Tak ada berita peralatan ttg kisah penyaliban yg disaksikan org2 saat itu oleh Yesus. Para Murid2 Yesus pun tidak mengisahkan kalau Yesus meralat kisah penyaliban. Dan adanya penampakan Yesus bangkit setelah peristiwa salib kpd org banyak, khalayak ramai, menunjukan ketidakmungkinan peristiwa pengangkatan Yesus oleh Allah saat hendak disalib sebagaimana versi Islam.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by abu hanan on Tue Apr 08, 2014 1:24 am

satu pertanyaan sayah..

trit ini bahas sudut pandang islam atow kristen?
sayah melihat kok ada OOT..atow kisah yesus ini sebuah contoh kasus atow gimanah?

satu kepastian..
kalow makin melebar,trit bisa gemboked by moderator..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 11:50 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

hi hi hi .............. satu pertanyaan buat anda .............tahun berapa BIBLE di cetak, di mana nyetaknya ................... tolong ya di jawab ................. okey

ditulis dan dikanon, om
bukan dicetak; abad 2 kanonisasi PB sudah lengkap
kanonisasi PL bahkan SM

aku nanya dicetaknya, bukan kanonisasi ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:53 am

kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi
bisa dianggap sebagai sejarah, bu
meski metode penulisan sejarahnya barangkali tidak menganut metode ilmiah modern
semua 'sejarah' tersebut sudah terkisahkan dan tertulis di kitab-kitab mereka selama ratusan bahkan ribuan tahun sebelum Muhammad

MOSOK MUHAMMAD MENCOMOTNYA SECARA TANPA JUNTRUNGAN
tapi diklaim sebagai wahyu via diktean jibril???
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 11:55 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

hi hi hi .............. satu pertanyaan buat anda .............tahun berapa BIBLE di cetak, di mana nyetaknya ................... tolong ya di jawab ................. okey

ditulis dan dikanon, om
bukan dicetak; abad 2 kanonisasi PB sudah lengkap
kanonisasi PL bahkan SM

aku nanya dicetaknya, bukan kanonisasi ............. okey

aku omong kanonnya, bukan cetakannya
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 08, 2014 11:57 am

abu hanan wrote:satu pertanyaan sayah..

trit ini bahas sudut pandang islam atow kristen?
sayah melihat kok ada OOT..atow kisah yesus ini sebuah contoh kasus atow gimanah?

satu kepastian..
kalow makin melebar,trit bisa gemboked by moderator..

campuraduk wa ........ masa sejarah mau dibenturkan ama ketetapan ALLAH, mending kalo pass pemahaman-NYA ............. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by aliumar on Tue Apr 08, 2014 6:50 pm

@abu:
satu pertanyaan sayah..

trit ini bahas sudut pandang islam atow kristen?
sayah melihat kok ada OOT..atow kisah yesus ini sebuah contoh kasus atow gimanah?
maksud trit ini nampaknya mungkin spt begini:

Kristen dan Islam sama2 menceritakan kisah sejarah ttg nabi Isa (Yesus). Namun versi keduanya (versi Kristen dan versi Islam) saling berbeda. Nah sbg umat yg tidak menyaksikan langsung peristiwa tsb,  mencoba utk meng-analisa versi mana yg lebih logis, yg layak utk dipercaya.
Jadi sudut pandang yg dipakai adalah sudut pandang yg coba utk "netral" utk menilai kisah sejarah versi mana yg lebih logis.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by frontline defender on Tue Apr 08, 2014 9:21 pm

yakin nih, mau mbahas mana yang lebih logis, alih2 mau mbahas mana yang lebih populer? lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Wed Apr 09, 2014 9:31 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kisah adam sampai isa milik bangsa yahudi yang sudah tertulis secara lengkap, detail dan kronologis selama ratusan bahkan ribuan tahun di kitab mereka..
secara tanpa juntrungan dan sepotong-sepotong 'diwahyukan' ke orang arab bernama muhammad?
kurang kerjaan..

hi hi hi .............. satu pertanyaan buat anda .............tahun berapa BIBLE di cetak, di mana nyetaknya ................... tolong ya di jawab ................. okey

ditulis dan dikanon, om
bukan dicetak; abad 2 kanonisasi PB sudah lengkap
kanonisasi PL bahkan SM

aku nanya dicetaknya, bukan kanonisasi ............. okey

aku omong kanonnya, bukan cetakannya
 basi 

aku tidak nanya kanonnya aku minta dicetaknya di mana dab kapan, sebab ada hubungannya dengan kisah-kisah jutaan tahun yang lalu ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 10:28 am

gak mbahas kapan kanon dicetak om..
poinnya:
kisah adam sampai isa sudah ada di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun sebelum muhammad nongol di tanah arab dan mengaku didongengin jibril kisah tersebut secara comotan tanpa juntrungan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Thu Apr 10, 2014 10:59 am

SEGOROWEDI wrote:gak mbahas kapan kanon dicetak om..
poinnya:
kisah adam sampai isa sudah ada di alkitab selama ratusan bahkan ribuan tahun sebelum muhammad nongol di tanah arab dan mengaku didongengin jibril kisah tersebut secara comotan tanpa juntrungan..

karena gak berani menunjukan tahun dicetaknya bibble ............. karena sudah terjadi penambahan dari sekedar riwayat perjalanan hidup n.Isa ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:02 am


yang dicetak..
kan apa yang sudah dikanonkan GO
jadi gak relevan membahas kapan pertama-kali alkitab dicetak

sudah tertulis lengkap selama ratusan bahkan ribuan tahun
mosok comotan tanpa juntrungannya dibilang wahyu dari jibril?
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Jagona on Tue Apr 15, 2014 10:49 am

SEGOROWEDI wrote:
yang dicetak..
kan apa yang sudah dikanonkan GO
jadi gak relevan membahas kapan pertama-kali alkitab dicetak

sudah tertulis lengkap selama ratusan bahkan ribuan tahun
mosok comotan tanpa juntrungannya dibilang wahyu dari jibril?
 piss 

hi hi hi ............ bilang aja gak tahu ..................... beres kan ......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sejarah vs wahyu dalam Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik