FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Keberanian Iblis

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 22, 2014 10:48 am

First topic message reminder :

Mungkin topic ini sudah pernah di bahas sebelumnya, akan tetapi saya buka kembali.
Ketika saya membaca alkitab
Yakobus2:19 "Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

Disini kita dapat melihat, bahwa setan itu takut dan gemetar terhadap Allah, setan mengetahui kekuasaan Allah, akan tetapi berbeda dengan iblis. Dimana iblis ialah mahluk pembangkang. pada kitab kejadian iblis mengajak hawa melawan perintah Allah, Bahkan membujuk Allah berbuat semena-mena. tapi satu hal yang pasti di dalam kitab PL Iblis tidak pernah minta di sembah Oleh Tuhan.

Ayub 2:3 Firman TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorangpun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia tetap tekun dalam kesalehannya, meskipun engkau telah membujuk Aku melawan dia untuk mencelakakannya tanpa alasan."

Namun saya merasa aneh dengan ayat-ayat ini.

Matius 4
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

Sungguh bernyali sekali iblis meminta ia di sembah, akan tetapi di balik kisah2 di atas, terdapat petunjuk2 siapakah yesus sesungguhnya
dimana tidak pernah sekalipun ia minta di sembah selayaknya Tuhan.


Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!".

Dari penggalan ayat alkitab di atas. dapat kita lihat bahwa Iblis, Telah mengenal Allah, mengenal siapa Tuhan sebenarnya. di mana pada ayat-ayat kitab PL. di ceritakan Iblis bertemu langsung dengan Tuhan. berbicra langsung, bahkan di berikan kekuasaan.

Hal ini membuktikan siapakah Yesus sebenarnya bahwa dirinya bukan Tuhan yang di kira oleh para nasrani, dan point2 alasan saya ialah
1. Iblis mengenal siapa tuhan sebenarnya
2. Iblis tidak pernah berani meminta Tuhan menyembah dirinya
3. Yesus menyuruh Iblis menyembah Tuhan Allah, bukan menyuruh menyembah dirinya.
4. Tidak ada perintah Yesus kepada murid untuk menyembah dirinya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 8:53 am

@EHAN wrote:
 ngakak ngakak 
Apanya yang clear, malah Yesus di cobai tahu
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

ini lah fakta, jika yesus di cobai.. mana ketetapan tuhan yang anda mau buktikan

iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Fri Mar 28, 2014 6:12 pm

@aliumar
itu artinya iblis masih ga sadar alias belum tau juga kalau Yesus itu Tuhan.
hahaha,, ngakak 
Untuk mahluk yang sudah wara wiri bertemu dengan Tuhan, sebagai mahluk yang cerdik, berita kelahiran tuhan sudah tertulis dan tersebar sebelum dan sesudah kelahiran. TIDAK TAHU????

Mantap argumen anda, argumen anak2 tentang siapa yang paling hebat bapaknya.

Dan perhatikan deh jawaban Yesus utk pencobaan yg ketiga:
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!".

Kenapa Yesus ga menjawab spt ini (sbg counter atas perintah iblis yg menyuruh menyembahnya) : "Aku harus menyembah Tuhan AllahKu, dan hanya kepada Dia sajalah Aku berbakti!".

Ketetapan tetap menjadi ketetapan, tidak akan mampu di ubah oleh mahluk apapun kecuali yang memberi ketetapan. ketetapan Allah ialah iblis di beri kuasa untuk mencobai manusia. Allah tidak memberi kuasa kepada siapapun untuk bisa mencobai Tuhan. Silahkan anda sangkal pernyataan saya ini, anda sangkal dengan alkitab anda. saya tunggu jawaban untuk ini.

Faktanya Iblis berkuasa mencobai Yesus ( manusia ). ketetapan tetap menjadi ketetapan. ketetapan semua mahluk ciptaan tuhan ialah

(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

ketetapan yang sudah tertulis lainnya ialah
(10) Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

sebuah ketetapan yang berlaku bagi seluruh ciptaan tuhan, bukan hanya iblis. Sebuah ketetapan yang sudah di tulis sebelum yesus ada. jadi yesus hanya memperingatkan iblis. Tidak ada satu mahlukpun yang boleh di sembah selain Allah. Jadi Yesus yang di cobai iblis memberi tahu bahwa Dia ( Yesus) tidak akan menyembah iblis. karena iblis bukan tuhan.

Jadi tafsir anda itu tidak berdasar. alias hasil menghayal anda demi mempertahankan argumen anda, walaupun fakta berbicara lain. dan fakta itu tertulis di Alkitab.

jadi tidak usah repot beranalogi, ayat2 di atas sudah sangat jelas.



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Fri Mar 28, 2014 6:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
 ngakak ngakak 
Apanya yang clear, malah Yesus di cobai tahu
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

ini lah fakta, jika yesus di cobai.. mana ketetapan tuhan yang anda mau buktikan

iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 

justru karena yesus bukan Tuhan, maka yesus di cobai oleh iblis jadinya. tuh pada ayat 8 dan 9..  usil usil 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sat Mar 29, 2014 2:57 pm

@Ehan:
Untuk mahluk yang sudah wara wiri bertemu dengan Tuhan, sebagai mahluk yang cerdik, berita kelahiran tuhan sudah tertulis dan tersebar sebelum dan sesudah kelahiran. TIDAK TAHU????
Allah tidak seperti SBY yg berita/pembicaraannya bisa disadap oleh pihak yg lebih cerdik.

Faktanya Iblis berkuasa mencobai Yesus ( manusia ). ketetapan tetap menjadi ketetapan. ketetapan semua mahluk ciptaan tuhan ialah

(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
itu larangan, bukan berarti ga bisa dilanggar.

Ada tertulis juga : Jangan mencuri (salah satu isi Hukum Taurat).

Jika itu kamu anggap sebagai ketetapan yg tak mungkin dilakukan----> ga ada pencurian di dunia ini. Nyatanya masih ada aja yg bisa untuk mencuri.

jadi yesus hanya memperingatkan iblis. Tidak ada satu mahlukpun yang boleh di sembah selain Allah. Jadi Yesus yang di cobai iblis memberi tahu bahwa Dia ( Yesus) tidak akan menyembah iblis. karena iblis bukan tuhan.

Yesus TIDAK menjawab kalau Ia (Yesus) hanya akan menyembah Allah.

Yesus menjawab dgn nyuruh Iblis nyembah Allah.

Jelas sekali secara implisit mau menunjukan kalau Yesus bukan sbg subjek yg harus menyembah2, krn Ia (Yesus) adalah objek yg harus disembah.

Perihal penyembahan, Yesus ga jawab: "Aku (Yesus) menyembah"

"Aku (Yesus)" bukan subjek yg harus menyembah2, krn Aku (Yesus) lah objek yg harus disembah.

Sebaliknya Yesus menjawabnya: "Engkau (Iblis) harus menyembah".

"Engkau (Iblis)" adalah subjek yg harus menyembah, BUKAN sbg objek yg harus disembah (sebagaimana permintaanmu, Iblis, yg minta disembah).


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Mar 29, 2014 8:33 pm

@aliumar
Allah tidak seperti SBY yg berita/pembicaraannya bisa disadap oleh pihak yg lebih cerdik.
Yang menyamakan SBY itu siapa, anda yang mencoba beranalogi ria sesuatu yang tidak pernah ada ketetapan. bahwa turunnya Tuhan kedunia tidak akan di ketahui iblis.

jika presiden hendak berkunjung ke daerah dengan memberikan kabar secara lisan dan tulisan. dan di umumkan melalui selebaran. Hal seperti itu tidak perlu di sadap coy. tidak perlu mahluk cerdik untuk mengetahuinya.

Akan tetapi anda beralasan, bisa saja jika tuhan menetapkan..
Mana ketetapannya?? ini mimpi atau menghayal sih. jika tertulis silahkan di sajikan.

itu larangan, bukan berarti ga bisa dilanggar.
Hehehe,, anda lupa iblis tidak pernah melakukan di luar yang di kuasakan kepadanya, pada kisah ayub. Allah memberikan kekuasan mengenai harta, maka yang dilakukan hanya sebatas harta.
ayub 1 : 12) Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

Apakah iblis melakukan melebihi kekuasaan yang di tetapkan. NO..
Setelah Allah memberikan ketetapan mengenai kekuasaan yang lain. baru iblis bisa melakukannya.

Ayub 2:6) Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya."

Apakah iblis melanggar ketetapan Allah.. NO.
jadi iblis tidak pernah melanggar ketetapan Allah. ini bukan larangan yang bisa dilakukan atau tidak. ini suatu ketetapan yang tidak akan bisa di langgar.

Akan menjadi lucu dan kontradiktif jika ketetapan bisa di langgar. apakah ketetapan bisa di langgar?? jika anda menjawab ya.
Selamat,, ketetapan hayalan anda ( rahasia tuhan ke dunia ) bisa di langgar. karena ada yang membocorkan dengan melanggar larangan merahasiakan Tuhan ke dunia.

Tapi jika menjawab TIDAK.. Maka iblis tidak melanggar ketetapan.

Kisah Ayub membuktikan iblis tidak pernah melakukan perihal di luar kekuasaan yang di tetapkan. Maka IYA / TIDAK jawaban anda berujung sama. iblis mencobai manusia bernama Yesus bukan tuhan.

Ada tertulis juga : Jangan mencuri (salah satu isi Hukum Taurat).

Jika itu kamu anggap sebagai ketetapan yg tak mungkin dilakukan----> ga ada pencurian di dunia ini. Nyatanya masih ada aja yg bisa untuk mencuri.

Hahaha,, anda ini membicarakan peraturan. dimana peraturan itu di berikan ketetapan berupa free will kepada manusia.. jadi manusia dapat mengikuti peraturan dapat juga tidak mengikuti. di balik ketetapan itu ada ketetapan lain yaitu hukuman dosa, bisa melanggar ketetapan Allah mencuri tidak berdosa.

Peraturannya --> jangan mencuri
ketetapannya --> free will jika melanggar dosa

Jadi sebuah ketetapan tidak bisa di ubah.

Perihal penyembahan, Yesus ga jawab: "Aku (Yesus) menyembah"

"Aku (Yesus)" bukan subjek yg harus menyembah2, krn Aku (Yesus) lah objek yg harus disembah.

Sebaliknya Yesus menjawabnya: "Engkau (Iblis) harus menyembah".

"Engkau (Iblis)" adalah subjek yg harus menyembah, BUKAN sbg objek yg harus disembah (sebagaimana permintaanmu, Iblis, yg minta disembah).

Kalimat "ENGKAU" dalam ayat itu.. bukan hanya engkau iblis. engkau di sana merupakan engkau si pembaca. jika si pembaca ialah Yesus. maka engkau yang di maksud ialah Yesus hanya menyembah Allah.

Oleh karena itu yesus berkata ''ADA TERTULIS''.. tertulis di mana?? sudah pasti tertulis di kitab2 nabi. sudah pasti engkau yang di maksud ialah engkau si pembaca.. jadi ketika yesus di suruh menyembah iblis. maka pedomannya ialah kitab2 terdahulu. di mana tertulis perintah Allah. ''

(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."
(10) Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!".


Jadi yesus meberitahu iblis jika Ia hanya menyembah Allah, dan berbakti kepada Dia, bukan Iblis.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 3:54 pm

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
 ngakak ngakak 
Apanya yang clear, malah Yesus di cobai tahu
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

ini lah fakta, jika yesus di cobai.. mana ketetapan tuhan yang anda mau buktikan

iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 

justru karena yesus bukan Tuhan, maka yesus di cobai oleh iblis jadinya. tuh pada ayat 8 dan 9..  usil usil 

sekali lagi...
iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah; apa masih tidak paham?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 9:49 am

@SEGOROWEDI wrote:(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 
WED, tapi kok ke Farisi, Yesus komentarnya cuman gini aja ya (padahal perbuatannya kan sama2 mencobai)?

TB (1974) ©️
SABDAweb Mrk 12:15
Tetapi Yesus mengetahui kemunafikan mereka, lalu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencobai Aku? Bawalah ke mari suatu dinar supaya Kulihat!"


 lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by omzell on Wed Apr 02, 2014 1:54 pm

iblis itu diciptakan atau sudah ada dg sendirinya ya?
iblis itu diciptakan. tuhan yg menciptakan.
untuk apa iblis diciptakan. sama seperti manusia, untuk beribadah kepada tuhan.
ibadah manusia adalah menjalankan perintah tuhan, dan meninggalkan larangan tuhan
ibadah iblis adalah menggoda/mengajak manusia untuk ingkar kepada perintah tuhan dan melanggar larangan tuhan.
JADI YANG DIGODA IBLIS ITU ADALAH: MANUSIA, UNTUK INGKAR KEPADA PERINTAH TUHAN.
YESUS DIGODA IBLIS. BERARTI YESUS ADALAH?............PE ER BUAT KAPIRUN.

ada2 saja kau ini pir, masak iblis menggoda tuhan, dengan alasan karena waktu itu iblis tidak tahu, kalau manusia yg digoda itu adalah tuhan yg lg menjelma jadi manusia. lha, berarti iblis waktu itu juga lg menjelma jadi manusia dong pir. SESAMA PENJELMA DILARANG SALING MENDAHULUI PIR. xixixixixi

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by omzell on Wed Apr 02, 2014 1:56 pm

tuhan bisa menjelma. iblis juga.
wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 02, 2014 1:59 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 
WED, tapi kok ke Farisi, Yesus komentarnya cuman gini aja ya (padahal perbuatannya kan sama2 mencobai)?

TB (1974) ©️
SABDAweb Mrk 12:15
Tetapi Yesus mengetahui kemunafikan mereka, lalu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencobai Aku? Bawalah ke mari suatu dinar supaya Kulihat!"


 lol

beda konteks/kadarnya..
cobaan iblis: soal MENYEMBAH (hanya Tuhan yang layak disembah)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Fri Apr 04, 2014 7:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
 ngakak ngakak 
Apanya yang clear, malah Yesus di cobai tahu
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."

ini lah fakta, jika yesus di cobai.. mana ketetapan tuhan yang anda mau buktikan

iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 

justru karena yesus bukan Tuhan, maka yesus di cobai oleh iblis jadinya. tuh pada ayat 8 dan 9..  usil usil 

sekali lagi...
iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah; apa masih tidak paham?

 usil usil 
Si om.. tuh pada ayat selanjutnya. bahwa iblis telah mencobai Yesus. so sudah pasti iblis tidak akan berani mencobai Tuhan, akan tetapi manusia bernama imanuel yaitu Yesus, siapa takut.

Nga perlu repot2 mentafsirkan ayat di atas, lah wong iblis mencobai yesus kok. buktinya anda tidak berani membatah bukti, iblis telah mencobai yesus. apa sudah jelas bukti saya.??

kasihan si om
mencret-mencret dah. naksir naksir 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 04, 2014 4:22 pm

iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu


katanya mahluk berpikir?
kok sesederhana itu gak paham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by putramentari on Fri Apr 04, 2014 5:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu


katanya mahluk berpikir?
kok sesederhana itu gak paham

yesus di gondol setan kok malu.

biasa ajah kalee

namanya juga manusia usil usil usil 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by frontline defender on Fri Apr 04, 2014 8:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 
WED, tapi kok ke Farisi, Yesus komentarnya cuman gini aja ya (padahal perbuatannya kan sama2 mencobai)?

TB (1974) ©️
SABDAweb Mrk 12:15
Tetapi Yesus mengetahui kemunafikan mereka, lalu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencobai Aku? Bawalah ke mari suatu dinar supaya Kulihat!"


 lol
beda konteks/kadarnya..
cobaan iblis: soal MENYEMBAH (hanya Tuhan yang layak disembah)
kamu tu ngomong apa? emangnya Yesus ngrespon gitu, karena disuruh nyembah apa?

Matius :
4:5. Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6. lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:7. Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"


mana tuh, disuruh nyembah nya? basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Apr 05, 2014 11:40 am

@SEGOROWEDI wrote:iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu


katanya mahluk berpikir?
kok sesederhana itu gak paham

 ngakak ngakak ,, yang nga paham itu ya anda.  itu ayat kan untuk jawaban permintaan iblis untuk membuktikan tentang ayat matius 4-6
(6) lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

itu si iblis mengetahui siapa tuhan sebenarnya,

mengenai ENGKAU = YESUS.
IA = ALLAH
NYA = ALLAH
ENGKAU = YESUS.

Ayat 7, ketetapan yang berlaku kepada semua mahluk. jadi engkau yang di maksud ialah engkau si pembaca. jika si pembaca Yesus maka engkau tersebut ialah Yesus. oleh karena itu Yesus tidak berani melompat karena akan mencobai Allah.

Akan tetapi iblis tidak pernah melawan ketetapan dengan mencobai yesus dengan memberikan harta dan kemuliaan dengan syarat menyembahnya. karena Yesus hanya manusia, bukan Tuhan.
 mandi  mandi
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sat Apr 05, 2014 12:27 pm

Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

maksud "engkau" di sana:

a) si pembaca (Yesus),

ataukah

b) si yg diajak bicara (Iblis)?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sat Apr 05, 2014 1:14 pm

@aliumar wrote:
Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

maksud "engkau" di sana:

a) si pembaca (Yesus),

ataukah

b) si yg diajak bicara (Iblis)?

Sudah pasti si pembaca, siapapun dia, iblis, yesus, atau manusia lain. iblis sedari dulu tidak pernah mencobai Allah. jadi tuh ayat berlaku bagi semua Mahluk.

karena yesus berkata, "SEBAB ADA TERTULIS", iblis juga mengatakan hal serupa "SEBAB ADA TERTULIS",, dan keduanya tidak menolak yang tertulis tersebut. ini membuktikan jika yang tertulis tersebut pernah di baca oleh keduanya, Yesus dan iblis.

ini FAKTA lo li.. tertulis di alkitab.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by putramentari on Sat Apr 05, 2014 1:44 pm

Luk 4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

yesus = Tuhan

Exo_17:2 Jadi mulailah mereka itu bertengkar dengan Musa, kata mereka: "Berikanlah air kepada kami, supaya kami dapat minum." Tetapi Musa berkata kepada mereka: "Mengapakah kamu bertengkar dengan aku? Mengapakah kamu mencobai TUHAN?"

Musa = Tuhan

TERNYATA YESUS DAN MUSA ADALAH TUHAN


LUAR BINASA ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by aliumar on Sat Apr 05, 2014 3:15 pm

Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"


maksud "engkau" di sana:

a) si pembaca (Yesus),

ataukah

b) si yg diajak bicara (Iblis)?

@ehan wrote:Sudah pasti si pembaca
Jadi berarti: Janganlah Yesus (sbg engkau si pembaca) mencobai Tuhan Allahmu.

Emang saat itu Yesus sedang mencobai Tuhan Allah?
hahaha....mulai error kan argumen kamu.

Mau merubah jawaban, ehan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by omzell on Sat Apr 05, 2014 3:19 pm

waktu itu iblis menjelma tidak?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 05, 2014 6:29 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu


katanya mahluk berpikir?
kok sesederhana itu gak paham

yesus di gondol setan kok malu.

biasa ajah kalee

namanya juga manusia usil usil usil 

meladeni tantangan/cobaan, kok digondol..
baca tuh yang merah, katanya mahluk berpikir?
mosok sesederhana itu gak nyandak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 05, 2014 6:34 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."


iblis mencobai Yesus
Yesus bilang: janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu
=> Yesus = Tuhan Allah
 ehmm 
WED, tapi kok ke Farisi, Yesus komentarnya cuman gini aja ya (padahal perbuatannya kan sama2 mencobai)?

TB (1974) ©️
SABDAweb Mrk 12:15
Tetapi Yesus mengetahui kemunafikan mereka, lalu berkata kepada mereka: "Mengapa kamu mencobai Aku? Bawalah ke mari suatu dinar supaya Kulihat!"


 lol
beda konteks/kadarnya..
cobaan iblis: soal MENYEMBAH (hanya Tuhan yang layak disembah)
kamu tu ngomong apa? emangnya Yesus ngrespon gitu, karena disuruh nyembah apa?

Matius :
4:5. Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
4:6. lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:7. Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"


mana tuh, disuruh nyembah nya? basi

maka baca perikopnya yang utuh
jangan comotan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by frontline defender on Sat Apr 05, 2014 8:45 pm

itu dah seperikoputuh kale, sementara cerita yang disuruh nyembah udah beda konteks, ndak ada hubungannya sama respon Yesus yang jangan mencobai Tuhan!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by EHAN on Sun Apr 06, 2014 6:52 am

@aliumar wrote:
  Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"


maksud "engkau" di sana:

a) si pembaca (Yesus),

ataukah

b) si yg diajak bicara (Iblis)?

@ehan wrote:Sudah pasti si pembaca
Jadi berarti: Janganlah Yesus (sbg engkau si pembaca) mencobai Tuhan Allahmu.

Emang saat itu Yesus sedang mencobai Tuhan Allah?
hahaha....mulai error kan argumen kamu.

Mau merubah jawaban, ehan?
 
usil usil 
mulai eror?? kekeke.. Coba di baca seksama li, apa yesus hendak mencobai Allah.. NOOO.
saya copas ulang ayatnya satu-satu, spesial buat lu.

Pada ayat
(6) lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

Tuh si iblis ngasih tahu, jika engkau anak allah, maka lompatlah menjatuhkan diri. karena ada tertulis Allah akan memerintahkan malaikat akan menahan engkau ( anak Allah ) supaya engkau tidak terantuk batu ketika jatuh.

lalu apa yesus mau membuktikan yang tertulis itu, TIDAK. karena jika Yesus melakukannya. maka ia mencobai Allah. lalu di jawab oleh yesus pada ayat ke 7
(7) Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Dengan landasan itu, secara langsung ia menolak permintaan iblis kepada dirinya untuk membuktikan apa yang tertulis pada ayat 6 benar/ tidak, karena jika yesus melakukannya, ( menjatuhkan diri ) maka sama saja mencobai Allah.

Sama halnya jika seorang yang beriman maka tidak akan mati oleh racun dan bisa ular. padahal sudah tertulis jelas, tapi siapa yang berani mencobai Tuhan.

Jadi, apa yang perlu saya rubah dari jawaban saya. saya masih konsisten li.
Apa iman lu jadi goyang, setelah melihat fakta Derajat tuhan sesungguhnya?? hihihi.  usil  usil 

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:38 pm

@frontline defender wrote:itu dah seperikoputuh kale, sementara cerita yang disuruh nyembah udah beda konteks, ndak ada hubungannya sama respon Yesus yang jangan mencobai Tuhan!

 ehmm 

Matius 4:1-11 (utuh)
jangan dikorup...
satu perikop kok beda konteks, ngeles.com
 nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Keberanian Iblis

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik