FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 4:09 pm

TIRMIDZI 3220



dari Abu Hurairah, ia berkata; ketika Nabi Allah shallallahu 'alaihi wasallam sedang duduk bersama para sahabatnya, tiba-tiba datang awan kepada mereka. Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: "Apakah kalian tahu apakah ini?" Kemudian mereka berkata; Allah dan rasulNya lebih tahu. Beliau berkata: "Ini adalah awan, ini adalah mendung yang akan menyirami bumi, Allah tabaraka wa ta'ala menggiringnya kepada suatu kaum yang tidak bersyukur kepadaNya dan tidak berdoa kepadaNya." Beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di atas kalian?" mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya itu adalah raqi' (nama langit dunia) yaitu atap yang dijaga, serta gelombang yang tertahan."


Kemudian beliau bersabda: "Tahukah engkau berapa jarak antara kalian dan langit tersebut?" mereka berkata; Allah dan rasulNya lebih mengetahui. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di atas hal itu terdapat dua langit, jarak diantara keduanya adalah perjalanan lima ratus tahun." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit, jarak antara setiap dua langit seperti jarak antara langit dan bumi.

Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa di atas hal tersebut?" Mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih mengetahui. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di atas hal tersebut terdapat 'Arsy dan diantara 'Arsy dan langit setelah itu adalah jarak antara dua langit."


Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah kalian?" Mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di bawah kalian adalah bumi." Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah hal tersebtu?" mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya dibawah bumi terdapat bumi lain, di antara keduanya berjarak perjalanan lima ratus tahun." Hingga beliau menyebutkan tujuh bumi, jarak antara setiap dua bumi adalah perjalanan lima ratus tahun. Kemudian beliau bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad di tanganNya, seandainya kalian mengulurkan tali kepada seeorang ke tanah yang paling bawah, niscaya akan turun di atas Allah." Kemudian beliau membacakan ayat: "Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. Alhadid 3) Abu Isa berkata; hadits ini adalah hadits gharib dari sisi ini. Ia berkata; dan diriwayatkan dari Ayyub dan Yunus bin 'Ubaid serta Ali bin Zaid mereka berkata; Al Hasan tidak mendengar dari Abu Hurairah. Dan sebagian ahli ilmu mentafsirkan hadits ini, mereka berkata; sesungguhnya tali tersebut turun di atas ilmu Allah, kemampuan dan kekuasaanNya. Ilmu Allah, kemampuan serta kekuasaanNya ada di segala tempat dan Dia berada di atas 'Arsy sebagaimana yang telah Dia sebutkan di dalam KitabNya.



Jarak antara bumi - langit 1 = 500 th
jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak langit ke bumi.
jarak antara langit ke 7 dan arsy  SAMA SEPERTI jarak dua langit.


piss
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 4:36 pm

ABUDAUD 4100



dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata, "Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab, "Ya, (kami juga menyebutnya) Al Muzn." Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab, "Ya, dan Al 'Anan." -Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-


Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu." Beliau bersabda: "Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa tujuh puluh satu, atau tujuh puluh dua, atau tujuh puluh tiga tahun perjalanan -perawi masih ragu-.


kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit. Kemudian setelah langit ketujuh terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain). Kemudian di atasnya terdapat delapan malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya. Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya."

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abu Suraij berkata, telah mengabarkan kepada kami 'Abdurrahman bin Abdullah bin Sa'd dan Muhammad bin Sa'id keduanya berkata; telah mengabarkan kepada kami Amru bin Abu Qais dari Simak dengan sanad dan makna yang sama. Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Hafsh ia berkata; telah menceritakan kepadaku Bapakku berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Thahman dari Simak dengan sanad yang sama dan makna hadits ini yang panjang.


Jarak antara Bumi ke Langit pertama = 71 atau 72 atau 73 thn.
Jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak bumi - langit.
jarak antara langit ke 7 ke ARSY = ????
Diatas langit ke 7 ada LAUTAN yg jarak BAWAH ke ATAS sama seperti jarak langit ke langit lainnnya.
sesudah itu ARSY? belum, masih ada  malaikat yg jarak tapak kaki ke lututnya SAMA SPRTI jarak langit dgn langit lainnya.


Sekarang bandingkan dgn hadis yg diatas. beda abiesss khan??
Yg satu bilang jarak bumi ke langit = 500 thn, hadis lain bilang jarak bumi ke langit = 71 s/d 73 thn, lha yg benar mannnaaa...?

 boong
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by frontline defender on Sun Mar 23, 2014 7:56 pm

kalau bohong/hadits palsu/bukan hadits, ya berarti bukan ajaran Islam! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 8:06 pm

frontline defender wrote:kalau bohong/hadits palsu/bukan hadits, ya berarti bukan ajaran Islam! piss 

hadis itu dapatnya dari kitab hadis pegangan muslim, apa kitab hadis juga palsu?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by cain on Sun Mar 23, 2014 8:09 pm

salapanbelas maret wrote:
frontline defender wrote:kalau bohong/hadits palsu/bukan hadits, ya berarti bukan ajaran Islam! piss 

hadis itu dapatnya dari kitab hadis pegangan muslim, apa kitab hadis juga palsu?

yang penting bantah dulu mas bro, mikir belakangan.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Sun Mar 23, 2014 8:23 pm

cain wrote:
salapanbelas maret wrote:
frontline defender wrote:kalau bohong/hadits palsu/bukan hadits, ya berarti bukan ajaran Islam! piss 

hadis itu dapatnya dari kitab hadis pegangan muslim, apa kitab hadis juga palsu?

yang penting bantah dulu mas bro, mikir belakangan.


Ya gitu deh muslim, apalagi mas @CP, ini, yg penting suara paling kenceng aja.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Fri Mar 28, 2014 12:48 pm

salapanbelas maret wrote:

TIRMIDZI 3220



dari Abu Hurairah, ia berkata; dst..........


Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah kalian?" Mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di bawah kalian adalah bumi." Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah hal tersebtu?" mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya dibawah bumi terdapat bumi lain, di antara keduanya berjarak perjalanan lima ratus tahun." Hingga beliau menyebutkan tujuh bumi, jarak antara setiap dua bumi adalah perjalanan lima ratus tahun. Kemudian beliau bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad di tanganNya, seandainya kalian mengulurkan tali kepada seeorang ke tanah yang paling bawah, niscaya akan turun di atas Allah." Kemudian beliau membacakan ayat: "Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. Alhadid 3) Abu Isa berkata; hadits ini adalah hadits gharib dari sisi ini. Ia berkata; dan diriwayatkan dari Ayyub dan Yunus bin 'Ubaid serta Ali bin Zaid mereka berkata; Al Hasan tidak mendengar dari Abu Hurairah. Dan sebagian ahli ilmu mentafsirkan hadits ini, mereka berkata; sesungguhnya tali tersebut turun di atas ilmu Allah, kemampuan dan kekuasaanNya. Ilmu Allah, kemampuan serta kekuasaanNya ada di segala tempat dan Dia berada di atas 'Arsy sebagaimana yang telah Dia sebutkan di dalam KitabNya.



Jarak antara bumi - langit 1 = 500 th
jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak langit ke bumi.
jarak antara langit ke 7 dan arsy  SAMA SEPERTI jarak dua langit.


piss



menurut muslim, apakah bumi ke 2 dst sampe bumi ke 7 letaknya DIDALAM bumi kita ini atau DILUAR BUMI ini ??
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 28, 2014 1:50 pm



nunggu gothak-gathuk nan islami..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 03, 2014 8:42 pm

SEGOROWEDI wrote:

nunggu gothak-gathuk nan islami..


cuma muslim yg udah putus urat malunya yg bisa jawab ini.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by EHAN on Sun Apr 06, 2014 1:47 pm

@salapanbelas
Jika berbicara hadist, maka hadist itu perlu di telaah dengan baik. apakah benar atau tidak.
saya akan mengupas kata2 yang tidak sesuai dengan al quran pada hadist2 yang anda bawa.

hadist wrote:ini adalah mendung yang akan menyirami bumi, Allah tabaraka wa ta'ala menggiringnya kepada suatu kaum yang tidak bersyukur kepadaNya dan tidak berdoa kepadaNya.

dari potongan hadist yang anda bawa, sangat bertentangan dengan alquran. dimana hujan merupakan berkah dari Allah.

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الْأَرْضَ مَهْدًا وَجَعَلَ لَكُمْ فِيهَا سُبُلًا لَّعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

“Dan yang menurunkan air dari langit menurut kadar (yang diperlukan) lalu kami hidupkan dengan air itu negeri yang mati, seperti itulah kamu akan dikeluarkan (dari dalam kubur).” (QS. Az-Zukhruf : 11)


اللَّهُ الَّذِي يُرْسِلُ الرِّيَاحَ فَتُثِيرُ سَحَابًا فَيَبْسُطُهُ فِي السَّمَاءِ كَيْفَ يَشَاءُ وَيَجْعَلُهُ كِسَفًا فَتَرَى

الْوَدْقَ يَخْرُجُ مِنْ خِلَالِهِ ۖ فَإِذَا أَصَابَ بِهِ مَن يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ إِذَا هُمْ يَسْتَبْشِرُونَ

“Allah, dialah yang mengirimkan angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang di kehendakinya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal: lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hambanya yang di kehendakinya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.” (QS. Ar-Rum : 48

وَهُوَ الَّذِي يُنَزِّلُ الْغَيْثَ مِن بَعْدِ مَا قَنَطُوا وَيَنشُرُ رَحْمَتَهُ وَهُوَ الْوَلِيُّ الْحَمِيدُ

“Dan Dialah Yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji.” (QS. Asy-Syuura [41] : 28).

sangat amat bertentangan dengan alquran. dimana seolah-olah hujan itu sebuah hukuman bagi manusia yang tidak berdoa dan bersyukur. dan juga bertentangan dengan  hadist ini, dimana doa meminta hujan malah di ucapkan.



اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ


“Ya Allah! Berilah kami hujan yang merata, menyegarkan tubuh dan menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Dawud, lihat Shahih Abu Dawud 1/216)

Jika melihat hadist dari anda, maka jika seseorang ingin di beri hujan. lakukan saja seperti di hadist tirmizi 3220. suatu hal yang sangat di luar islam sekali.

_mengenai jarak bumi dan langit
Al ma'arij70:4] Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun.

dibandingkan dengan hadist yang jika di kalikan per GAP maka di hasilkan
3500 tahun, tidak sesuai dengan alquran. sementara al quran mengatakan 50000 tahun..

apalagi di bandingkan hadist kedua, malah tambah jauh lagi dengan alquran..

Jadi bisa di tarik kesimpulan hadist tersebut ialah hadist palsu.
case close..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 06, 2014 7:23 pm

Kekekeke....klo muslim nyang ngomong, dikit dikit case close dikit dikit case close........ case close........ kok cuma dikit?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 2:36 am

salapanbelas maret wrote:

TIRMIDZI 3220



dari Abu Hurairah, ia berkata; ketika Nabi Allah shallallahu 'alaihi wasallam sedang duduk bersama para sahabatnya, tiba-tiba datang awan kepada mereka. Kemudian Nabi shallallahu 'alaihi wasallam berkata: "Apakah kalian tahu apakah ini?" Kemudian mereka berkata; Allah dan rasulNya lebih tahu. Beliau berkata: "Ini adalah awan, ini adalah mendung yang akan menyirami bumi, Allah tabaraka wa ta'ala menggiringnya kepada suatu kaum yang tidak bersyukur kepadaNya dan tidak berdoa kepadaNya." Beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di atas kalian?" mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya itu adalah raqi' (nama langit dunia) yaitu atap yang dijaga, serta gelombang yang tertahan."


Kemudian beliau bersabda: "Tahukah engkau berapa jarak antara kalian dan langit tersebut?" mereka berkata; Allah dan rasulNya lebih mengetahui. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di atas hal itu terdapat dua langit, jarak diantara keduanya adalah perjalanan lima ratus tahun." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit, jarak antara setiap dua langit seperti jarak antara langit dan bumi.

Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa di atas hal tersebut?" Mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih mengetahui. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di atas hal tersebut terdapat 'Arsy dan diantara 'Arsy dan langit setelah itu adalah jarak antara dua langit."


Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah kalian?" Mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya di bawah kalian adalah bumi." Kemudian beliau bersabda: "Tahukah kalian apa yang ada di bawah hal tersebtu?" mereka berkata; Allah dan RasulNya lebih tahu. Beliau bersabda: "Sesungguhnya dibawah bumi terdapat bumi lain, di antara keduanya berjarak perjalanan lima ratus tahun." Hingga beliau menyebutkan tujuh bumi, jarak antara setiap dua bumi adalah perjalanan lima ratus tahun. Kemudian beliau bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad di tanganNya, seandainya kalian mengulurkan tali kepada seeorang ke tanah yang paling bawah, niscaya akan turun di atas Allah." Kemudian beliau membacakan ayat: "Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS. Alhadid 3) Abu Isa berkata; hadits ini adalah hadits gharib dari sisi ini. Ia berkata; dan diriwayatkan dari Ayyub dan Yunus bin 'Ubaid serta Ali bin Zaid mereka berkata; Al Hasan tidak mendengar dari Abu Hurairah. Dan sebagian ahli ilmu mentafsirkan hadits ini, mereka berkata; sesungguhnya tali tersebut turun di atas ilmu Allah, kemampuan dan kekuasaanNya. Ilmu Allah, kemampuan serta kekuasaanNya ada di segala tempat dan Dia berada di atas 'Arsy sebagaimana yang telah Dia sebutkan di dalam KitabNya.



Jarak antara bumi - langit 1 = 500 th
jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak langit ke bumi.
jarak antara langit ke 7 dan arsy  SAMA SEPERTI jarak dua langit.


piss

hadis yang sampeyan bawa PERAWINYA terputus antara :

Abdur Rahman bin Shakhr ( Abu Hurairah )

dengan :

Al Hasan bin Abi Al Hasan Yasar ( Abu Sa'id )


jangan pura pura gak tau dech kalo hadis yang kamu bawa adalah hadis DHAIF basi  basi  basi 

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 2:43 am

salapanbelas maret wrote:

ABUDAUD 4100



dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata, "Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab, "Ya, (kami juga menyebutnya) Al Muzn." Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab, "Ya, dan Al 'Anan." -Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-


Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu." Beliau bersabda: "Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa tujuh puluh satu, atau tujuh puluh dua, atau tujuh puluh tiga tahun perjalanan -perawi masih ragu-.


kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit. Kemudian setelah langit ketujuh terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain). Kemudian di atasnya terdapat delapan malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya. Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya."

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abu Suraij berkata, telah mengabarkan kepada kami 'Abdurrahman bin Abdullah bin Sa'd dan Muhammad bin Sa'id keduanya berkata; telah mengabarkan kepada kami Amru bin Abu Qais dari Simak dengan sanad dan makna yang sama. Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Hafsh ia berkata; telah menceritakan kepadaku Bapakku berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Thahman dari Simak dengan sanad yang sama dan makna hadits ini yang panjang.


Jarak antara Bumi ke Langit pertama = 71 atau 72 atau 73 thn.
Jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak bumi - langit.
jarak antara langit ke 7 ke ARSY = ????
Diatas langit ke 7 ada LAUTAN yg jarak BAWAH ke ATAS sama seperti jarak langit ke langit lainnnya.
sesudah itu ARSY? belum, masih ada  malaikat yg jarak tapak kaki ke lututnya SAMA SPRTI jarak langit dgn langit lainnya.


Sekarang bandingkan dgn hadis yg diatas. beda abiesss khan??
Yg satu bilang jarak bumi ke langit = 500 thn, hadis lain bilang jarak bumi ke langit = 71 s/d 73 thn, lha yg benar mannnaaa...?

 boong


Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ash Shabbah Al Bazzar berkata, telah menceritakan kepada kami Al Walid bin Abu Tsaur dari Simak dari Abdullah bin Amirah dari Al Ahnaf bin Qais dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata

Al Walid bin 'Abdullah bin Abi Tsaur

Menurut Para Ulama :

Abu Zur'ah : mungkarul hadits
An Nasa'i     : dla'if
Ibnu Hajar : dla'if
Adz Dzahabi : mereka mendhaifkannya

coba kamu lihat biographi para perawi di situs Lidwa tersebut, pasti sesuai dg yg saya tulis.


jadi hadis yg kamu bawa adalah HADIS PALSU basi  basi  basi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by EHAN on Mon Apr 07, 2014 10:36 am

salap wrote:Kekekeke....klo muslim nyang ngomong, dikit dikit case close dikit dikit case close........ case close........ kok cuma dikit?
hahaha,, kecut ketawa lu. begini kalau nga bisa balas argumen.

Emang mau bahas apalagi tentang 2 hadist itu, terbukti berlawanan dengan Alquran. hanya neter yang nga punya urat malu yang masih mau menjawab.
hahaha,, kata2 yang saya balikin ke anda lagi.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 12:38 pm

putramentari wrote:
salapanbelas maret wrote:

ABUDAUD 4100



dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata, "Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab, "Ya, (kami juga menyebutnya) Al Muzn." Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab, "Ya, dan Al 'Anan." -Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-


Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu." Beliau bersabda: "Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa tujuh puluh satu, atau tujuh puluh dua, atau tujuh puluh tiga tahun perjalanan -perawi masih ragu-.


kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit. Kemudian setelah langit ketujuh terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain). Kemudian di atasnya terdapat delapan malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya. Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya."

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abu Suraij berkata, telah mengabarkan kepada kami 'Abdurrahman bin Abdullah bin Sa'd dan Muhammad bin Sa'id keduanya berkata; telah mengabarkan kepada kami Amru bin Abu Qais dari Simak dengan sanad dan makna yang sama. Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Hafsh ia berkata; telah menceritakan kepadaku Bapakku berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Thahman dari Simak dengan sanad yang sama dan makna hadits ini yang panjang.


Jarak antara Bumi ke Langit pertama = 71 atau 72 atau 73 thn.
Jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak bumi - langit.
jarak antara langit ke 7 ke ARSY = ????
Diatas langit ke 7 ada LAUTAN yg jarak BAWAH ke ATAS sama seperti jarak langit ke langit lainnnya.
sesudah itu ARSY? belum, masih ada  malaikat yg jarak tapak kaki ke lututnya SAMA SPRTI jarak langit dgn langit lainnya.


Sekarang bandingkan dgn hadis yg diatas. beda abiesss khan??
Yg satu bilang jarak bumi ke langit = 500 thn, hadis lain bilang jarak bumi ke langit = 71 s/d 73 thn, lha yg benar mannnaaa...?

 boong


Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ash Shabbah Al Bazzar berkata, telah menceritakan kepada kami Al Walid bin Abu Tsaur dari Simak dari Abdullah bin Amirah dari Al Ahnaf bin Qais dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata

Al Walid bin 'Abdullah bin Abi Tsaur

Menurut Para Ulama :

Abu Zur'ah : mungkarul hadits
An Nasa'i     : dla'if
Ibnu Hajar : dla'if
Adz Dzahabi : mereka mendhaifkannya

coba kamu lihat biographi para perawi di situs Lidwa tersebut, pasti sesuai dg yg saya tulis.


jadi hadis yg kamu bawa adalah HADIS PALSU basi  basi  basi

tunjkuin yang asli, put!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 3:38 pm

SEGOROWEDI wrote:
putramentari wrote:
salapanbelas maret wrote:

ABUDAUD 4100



dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata, "Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab, "Ya, (kami juga menyebutnya) Al Muzn." Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab, "Ya, dan Al 'Anan." -Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-


Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu." Beliau bersabda: "Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa tujuh puluh satu, atau tujuh puluh dua, atau tujuh puluh tiga tahun perjalanan -perawi masih ragu-.


kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu." Hingga beliau menyebutkan tujuh langit. Kemudian setelah langit ketujuh terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain). Kemudian di atasnya terdapat delapan malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya. Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya."

Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Abu Suraij berkata, telah mengabarkan kepada kami 'Abdurrahman bin Abdullah bin Sa'd dan Muhammad bin Sa'id keduanya berkata; telah mengabarkan kepada kami Amru bin Abu Qais dari Simak dengan sanad dan makna yang sama. Telah menceritakan kepada kami Ahmad bin Hafsh ia berkata; telah menceritakan kepadaku Bapakku berkata, telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Thahman dari Simak dengan sanad yang sama dan makna hadits ini yang panjang.


Jarak antara Bumi ke Langit pertama = 71 atau 72 atau 73 thn.
Jarak antara langit - langit SAMA SEPERTI jarak bumi - langit.
jarak antara langit ke 7 ke ARSY = ????
Diatas langit ke 7 ada LAUTAN yg jarak BAWAH ke ATAS sama seperti jarak langit ke langit lainnnya.
sesudah itu ARSY? belum, masih ada  malaikat yg jarak tapak kaki ke lututnya SAMA SPRTI jarak langit dgn langit lainnya.


Sekarang bandingkan dgn hadis yg diatas. beda abiesss khan??
Yg satu bilang jarak bumi ke langit = 500 thn, hadis lain bilang jarak bumi ke langit = 71 s/d 73 thn, lha yg benar mannnaaa...?

 boong


Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Ash Shabbah Al Bazzar berkata, telah menceritakan kepada kami Al Walid bin Abu Tsaur dari Simak dari Abdullah bin Amirah dari Al Ahnaf bin Qais dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata

Al Walid bin 'Abdullah bin Abi Tsaur

Menurut Para Ulama :

Abu Zur'ah : mungkarul hadits
An Nasa'i     : dla'if
Ibnu Hajar : dla'if
Adz Dzahabi : mereka mendhaifkannya

coba kamu lihat biographi para perawi di situs Lidwa tersebut, pasti sesuai dg yg saya tulis.


jadi hadis yg kamu bawa adalah HADIS PALSU basi  basi  basi

tunjkuin yang asli, put!

gak baca kamu bahwa Al Walid bin 'Abdullah bin Abi Tsaur adalah mungkarul hadits

MAU JADI APA KAMU NAK NAK panas panas panas 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 3:52 pm


lha iya..
hadis yang asli bunyinya seperti apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:09 pm

SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
hadis yang asli bunyinya seperti apa??

ya gak ada, kok maksa panas panas panas 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:11 pm


gak bisa nunjukin yang asli
tapi nuduh palsu
 basi basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
gak bisa nunjukin yang asli
tapi nuduh palsu
 basi basi 

ngomong kok asal MANGAP, hadis palsu / hadis dhoif adalah hadis yang tidak memenuhi standar keshahihan. dan bisa disebabkan banyak faktor, bisa matannya bertentangan dg Al Quran, sanadnya/perawinya terputus, atau perawinya masuk kategori yang ditolak/munkar dll


jadi kalo ngomong mbok ya mikir toh nak, sayang kalo otaknya dipake ya nak panas panas panas 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:19 pm


standar bikinanmu ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by putramentari on Mon Apr 07, 2014 4:22 pm

SEGOROWEDI wrote:
standar bikinanmu ya?

bukan tapi standar MARTIN LUTHER ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 07, 2014 4:23 pm


sumbernya muhammad
kok tidak sahih
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by salapanbelas maret on Mon Apr 07, 2014 4:37 pm

EHAN wrote:
salap wrote:Kekekeke....klo muslim nyang ngomong, dikit dikit case close dikit dikit case close........ case close........ kok cuma dikit?
hahaha,, kecut ketawa lu. begini kalau nga bisa balas argumen.

Emang mau bahas apalagi tentang 2 hadist itu, terbukti berlawanan dengan Alquran. hanya neter yang nga punya urat malu yang masih mau menjawab.
hahaha,, kata2 yang saya balikin ke anda lagi.


lha piye tho mas, katanya sudah kes klos, lha kok masih mau mengharapkan bantahan!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by EHAN on Tue Apr 08, 2014 2:43 pm

salapanbelas maret wrote:
EHAN wrote:
salap wrote:Kekekeke....klo muslim nyang ngomong, dikit dikit case close dikit dikit case close........ case close........ kok cuma dikit?
hahaha,, kecut ketawa lu. begini kalau nga bisa balas argumen.

Emang mau bahas apalagi tentang 2 hadist itu, terbukti berlawanan dengan Alquran. hanya neter yang nga punya urat malu yang masih mau menjawab.
hahaha,, kata2 yang saya balikin ke anda lagi.


lha piye tho mas, katanya sudah kes klos, lha kok masih mau mengharapkan bantahan!?

Hahahaha ngakak ngakak ,, ohh, sudah tutup toh. lu sendiri. mau tutup aja pake komen " dikit dikit case close dikit dikit case close",, jadi saya pikir masih ada keinginan mau lanjut.

 naksir naksir 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENELISIK KEBOHONGAN hadis ttg JARAK BUMI - LANGIT -(???) ARSY

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik