FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 1:25 pm

Kutuk Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah karena Paceklik :

Matius :
21:18. Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
21:19. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

Markus :
11:12. Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14. Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya
11:20. Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21. Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."


Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah karena Kalah Saingan dengan Tanaman2 Anggur :

Lukas :
13:6. Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini: "Seorang mempunyai pohon ara yang tumbuh di kebun anggurnya, dan ia datang untuk mencari buah pada pohon itu, tetapi ia tidak menemukannya.
13:7. Lalu ia berkata kepada pengurus kebun anggur itu: Sudah tiga tahun aku datang mencari buah pada pohon ara ini dan aku tidak menemukannya. Tebanglah pohon ini! Untuk apa ia hidup di tanah ini dengan percuma!
13:8. Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,
13:9. mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!"


demikianlah, gara2 Alkitab sudah terdistorsi, kesannya Tuhan itu tidak memaklumi ketidakmampuan orang, padahal Tuhan yang benar itu kan seharusnya mengukur/menilai orang berdasarkan kapasitasnya, akan tetapi berkat Al-Quran maka perumpamaan pohon tak berbuah pada ayat2 Alkitab diatas dapat kita ketahui keadaan aslinya, seperti ketika belum terdistorsi :

Komitmen pada Keimanan/Kebenaran/Kebaikan Akan Berbuah, sedangkan Komitmen pada Kesesatan/Kezaliman/Keburukan Tidak Akan Membuahkan Apapun :

QS. 14:24-25. Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.

QS. 14:26. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.


 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 2:08 pm

@frontline defender wrote:
Komitmen pada Keimanan/Kebenaran/Kebaikan Akan Berbuah, sedangkan Komitmen pada Kesesatan/Kezaliman/Keburukan Tidak Akan Membuahkan Apapun :

QS. 14:24-25. Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.

QS. 14:26. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.


 piss

pengajarannya apa itu??
 pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 2:20 pm

lha itu yang dibold di quotemu! bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 2:27 pm


mana?
gak ada hubungannya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 4:00 pm

Komitmen pada Keimanan/Kebenaran/Kebaikan Akan Berbuah, sedangkan Komitmen pada Kesesatan/Kezaliman/Keburukan Tidak Akan Membuahkan Apapun :

QS. 14:24-25. Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah membuat perumpamaan kalimat yang baik seperti pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim dengan seizin Tuhannya. Allah membuat perumpamaan-perumpamaan itu untuk manusia supaya mereka selalu ingat.

QS. 14:26. Dan perumpamaan kalimat yang buruk seperti pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.


NB : "kalimat" disitu dibaca sebagai "komitmen", karena "kalimat" disitu didasari dengan niat "beriman" ataupun "zalim"!   

piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Tue Apr 01, 2014 4:23 pm, total 2 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 4:06 pm


itu perumpamaan tentang kalimat alloh..
ada kalimat yang baik (biru) dan ada kalimat yang buruk (merah)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 4:08 pm

@frontline defender wrote:
Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.[/i]

 piss 

maha penyesat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 4:09 pm

sorry tadi ada editing, silahkan dibaca lagi! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 4:12 pm


yang diumpamakan itu: kalimat baik/kalimat buruk
bukan hal Komitmen pada Keimanan/Kebenaran/Kebaikan Akan Berbuah, ataupun Komitmen pada Kesesatan/Kezaliman/Keburukan Tidak Akan Membuahkan Apapun :

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 4:16 pm

bagian penjelasan yang ini, sudah baca belum?
QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki.

NB : "kalimat" disitu dibaca sebagai "komitmen", karena "kalimat" disitu didasari dengan niat "beriman" ataupun "zalim"!

 mana


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Tue Apr 01, 2014 4:32 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 01, 2014 4:23 pm


itu kalimat alloh, kok komitmen gimana..
kalimatnya yang baik diumpamakan pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim
kalimatnya yang buruk diumpamakan pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Tue Apr 01, 2014 4:28 pm

frase "beriman dengan ucapan yang teguh" dalam ayat 27 = frase "kalimat yang baik" dalam ayat 24!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Apr 01, 2014 6:03 pm

@frontline defender wrote:
Matius :
21:18. Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
21:19. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

Markus :
11:12. Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14. Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya
11:20. Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21. Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

Saya sendiri tidak percaya jika seorang tuhan berkata dan bertindak demikian.

Bagaimanakah dengan anda?
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 9:09 am

saya pun tidak percaya, jika Tuhan melalui utusanNya, akan mengajarkan kekeliruan semacam itu! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 02, 2014 2:25 pm

@frontline defender wrote:frase "beriman dengan ucapan yang teguh" dalam ayat 27 = frase "kalimat yang baik" dalam ayat 24!

 piss

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh
perumpamaan akan ucapan alloh..

kalimat/ucapannya yang baik diumpamakan: pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim
kalimat/ucapannya yang buruk diumpamakan: pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.
ayat gak nggenah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 02, 2014 2:31 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@frontline defender wrote:
Matius :
21:18. Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
21:19. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

Markus :
11:12. Keesokan harinya sesudah Yesus dan kedua belas murid-Nya meninggalkan Betania, Yesus merasa lapar.
11:13. Dan dari jauh Ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau Ia mendapat apa-apa pada pohon itu. Tetapi waktu Ia tiba di situ, Ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja, sebab memang bukan musim buah ara.
11:14. Maka kata-Nya kepada pohon itu: "Jangan lagi seorangpun makan buahmu selama-lamanya!" Dan murid-murid-Nyapun mendengarnya
11:20. Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.
11:21. Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

Saya sendiri tidak percaya jika seorang tuhan berkata dan bertindak demikian.

Bagaimanakah dengan anda?

bacanya silakan dilanjutkan ke Markus 11:20-26
ada maksudnya kenapa Yesus melakukan itu dan ada pokok pengajaran yang disampaikan-Nya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by omzell on Wed Apr 02, 2014 2:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:frase "beriman dengan ucapan yang teguh" dalam ayat 27 = frase "kalimat yang baik" dalam ayat 24!

 piss

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh
perumpamaan akan ucapan alloh..

kalimat/ucapannya yang baik diumpamakan: pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim
kalimat/ucapannya yang buruk diumpamakan: pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.
ayat gak nggenah..
coba kamu bikin satu ayat yang menurutmu nggenah, nanti kita uji, nggenah tidak ayat bikinanmu, bisa tidak menyamai alquran. kalo nggenah, aku kirimin kamu pulsa buat ngenet seumur hidup sampe delapan keturunan.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 02, 2014 3:19 pm

@omzell wrote:
coba kamu  bikin satu ayat yang menurutmu nggenah, nanti kita uji, nggenah tidak ayat bikinanmu, bisa tidak menyamai alquran. kalo nggenah, aku kirimin kamu pulsa buat ngenet seumur hidup sampe delapan keturunan.

Pohon dan buahnya

43 ''Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.
44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.
45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 4:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:frase "beriman dengan ucapan yang teguh" dalam ayat 27 = frase "kalimat yang baik" dalam ayat 24!

 piss

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh
perumpamaan akan ucapan Allah..

kalimat/ucapannya yang baik diumpamakan: pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim
kalimat/ucapannya yang buruk diumpamakan: pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.
pantesan aja nyimpulinnya bisa gitu, lha orang mbacanya aja belon kelar/nggak utuh :

QS. 14:27. ...dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim...  

lihat, kalau disitu "meneguhkan"nya dengan perumpamaan yang bener, lha "menyesatkan"nya kok dengan perumpamaan yang bener juga, kan nanti bukannya jadi sesat tapi malah dapet petunjuk, gimana toh?

& selain itu, baca juga ayat2 sebelum dan sesudahnya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas/kepastian mengenai apa yang dimaksud dengan "meneguhkan" maupun "menyesatkan" :

QS. 14:23. Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah "salaam".

QS. 14:28-29. Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang telah menukar nikmat Allah dengan kekafiran dan menjatuhkan kaumnya ke lembah kebinasaan?, yaitu neraka jahannam; mereka masuk kedalamnya; dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.


 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 4:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:Pohon dan buahnya

43 ''Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.
44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.
45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.''
orang jahat itu kan berkata/bersikap/berbuat jahat karena emang hatinya sengaja menginginkan/meniatkannya demikian, lha kok dibandinginnya sama semak duri yang bisanya cuman membuahkan duri2 & nggak akan pernah bisa membuahkan buah ara bahkan jika dia menginginkannya sekalipun?

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by wahyu_zein_alkaf on Wed Apr 02, 2014 6:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:bacanya silakan dilanjutkan ke Markus 11:20-26
ada maksudnya kenapa Yesus melakukan itu dan ada pokok pengajaran yang disampaikan-Nya..

(20)Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.

(21)Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

(22)Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah!

(23)Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Orang ngomongin soal poon, ko malah ganti topic, malah ngomongin gunung.

(24) Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Ini lebih dikenal dengan dogma Gereja, paham kaga paham telen aja

(25) Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

Toh, Yesus belum mati, katanya bisa minta ampun ama bapa disorga?

(26) (Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)

Yang ini kaga jelas kenapa ditulis dengan tanda kurung, mungkin ini kata penambahan
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by wildan99Islam on Wed Apr 02, 2014 7:16 pm

tandain ah .-. piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by frontline defender on Wed Apr 02, 2014 9:27 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bacanya silakan dilanjutkan ke Markus 11:20-26
ada maksudnya kenapa Yesus melakukan itu dan ada pokok pengajaran yang disampaikan-Nya..

(20)Pagi-pagi ketika Yesus dan murid-murid-Nya lewat, mereka melihat pohon ara tadi sudah kering sampai ke akar-akarnya.

(21)Maka teringatlah Petrus akan apa yang telah terjadi, lalu ia berkata kepada Yesus: "Rabi, lihatlah, pohon ara yang Kaukutuk itu sudah kering."

(22)Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah!

(23)Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.

Orang ngomongin soal poon, ko malah ganti topic, malah ngomongin gunung.
oh, kalau ngambilnya dari Markus, emang kesannya ganti topic, karena disitu bahasanya nggak jelas, coba ambil yang dari yang Matius :

21:19. Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: "Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!" Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.
21:20. Melihat kejadian itu tercenganglah murid-murid-Nya, lalu berkata: "Bagaimana mungkin pohon ara itu sekonyong-konyong menjadi kering?"
21:21. Yesus menjawab mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.
21:22. Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."
21:23. Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: "Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?"


wah, malah tambah ngawur lagi pengajarannya, ngapain coba ngasih contoh nggunain kesaktian buat bertindak semena-mena terhadap pohon yang nggak salah apa2?

 ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 2:30 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:frase "beriman dengan ucapan yang teguh" dalam ayat 27 = frase "kalimat yang baik" dalam ayat 24!

 piss

QS. 14:27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh
perumpamaan akan ucapan Allah..

kalimat/ucapannya yang baik diumpamakan: pohon yang baik, akarnya teguh dan cabangnya (menjulang) ke langit, pohon itu memberikan buahnya pada setiap musim
kalimat/ucapannya yang buruk diumpamakan: pohon yang buruk, yang telah dicabut dengan akar-akarnya dari permukaan bumi; tidak dapat tetap (tegak) sedikitpun.

pantesan aja nyimpulinnya bisa gitu, lha orang mbacanya aja belon kelar/nggak utuh :

QS. 14:27. ...dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim...  

lihat, kalau disitu "meneguhkan"nya dengan perumpamaan yang bener, lha "menyesatkan"nya kok dengan perumpamaan yang bener juga, kan nanti bukannya jadi sesat tapi malah dapet petunjuk, gimana toh?

& selain itu, baca juga ayat2 sebelum dan sesudahnya untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas/kepastian mengenai apa yang dimaksud dengan "meneguhkan" maupun "menyesatkan" :

QS. 14:23. Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam surga itu ialah "salaam".

QS. 14:28-29. Tidakkah kamu perhatikan orang-orang yang telah menukar nikmat Allah dengan kekafiran dan menjatuhkan kaumnya ke lembah kebinasaan?, yaitu neraka jahannam; mereka masuk kedalamnya; dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.


 piss

peneguhan dengan ucapan benar
penyesatan dengan ucapan tidak benar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 08, 2014 2:34 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Pohon dan buahnya

43 ''Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang menghasilkan buah yang baik.
44 Sebab setiap pohon dikenal pada buahnya. Karena dari semak duri orang tidak memetik buah ara dan dari duri-duri tidak memetik buah anggur.
45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.''

orang jahat itu kan berkata/bersikap/berbuat jahat karena emang hatinya sengaja menginginkan/meniatkannya demikian, lha kok dibandinginnya sama semak duri yang bisanya cuman membuahkan duri2 & nggak akan pernah bisa membuahkan buah ara bahkan jika dia menginginkannya sekalipun?

 ehmm

lha kamu mau jadi semak duri atau pohon ara?
mau jadi pohn ara ikut Yesus, mau jadi semak duri ikut muhammad
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Versi Benar dari Ayat2 Kutuk/Tebang Pohon Ara yang Tak Mampu Berbuah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik