FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Sun Apr 06, 2014 12:37 pm

First topic message reminder :

Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sun Jun 08, 2014 9:42 am

SEGOROWEDI wrote:
di sekelilingnya banyak orang yahudi dan nasroni
warakah juga kristen koptik
alkitab sudah ada 400an tahun
MOSOK DIDIKTE JIBRIL?

FAKTA YANG TIDAK BISA DIPERDEBATKAN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 9:44 am


maka aneh..
KALAU PERCAYA KLAIM DIDIKTE JIBRIL

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sun Jun 08, 2014 9:58 am

SEGOROWEDI wrote:
maka aneh..
KALAU PERCAYA KLAIM DIDIKTE JIBRIL

Tidak ada istilah didikte JIBRIL, melainkan Allah menyampaikan wahyu lewat Jibril as, seperti Maryam menerima wahyu Allah dari Jibril as ketika akan hamil dan punya anak, Yesus.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sun Jun 08, 2014 10:07 am


hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 10:10 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
maka aneh..
KALAU PERCAYA KLAIM DIDIKTE JIBRIL

Tidak ada istilah didikte JIBRIL, melainkan Allah menyampaikan wahyu lewat Jibril as, seperti Maryam menerima wahyu Allah dari Jibril as ketika akan hamil dan punya anak, Yesus.

dengan kata lain..
alloh mendongeng kisah adam sampai isa via jibril
hadeeeh...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 10:12 am

Jagona wrote:
hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by misionarsis on Sun Jun 08, 2014 11:15 am

ngakak 
avatar
misionarsis
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : madiun
Join date : 26.05.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 12:02 pm

mudah2an ngga dianggap OOT....

Justru yg kemungkinannya sangat besar bahwa konsep ajaran kristen berasal dari ajaran hindu. Apakah pencetus ajaran kristen telah mendengar atau mungkin membaca ata mungkin belajar dengan para pandhita hindu??
Menurut Swami Abhedananda, seorang Hindu yang mempelajari agama Kristen : Bila seorang Hindu membaca riwayat dan ajaran Yesus dalam Injil Sinoptik dan membandingkannya dengan riwayat dan ajaran Krisna dan Buddha, maka persamaan-persamaan kedua penulisan itu sangat menakjubkan hingga pada bagian-bagian yang terkecil, dari naiknya bintang-bintang (pertanda kelahiran Yesus) hingga kebangkitannya dan kenaikannya ke langit. Krisna hidup 1.400 tahun sebelum Kristus, dan Buddha lahir 547 tahun sebelum Yesus Kristus.
Gw yakin bukan Yesusnya sih, tapi tokoh utama yang satu itu tuuhh....
Siapa ya namanya, gw rada lupa.....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Sun Jun 08, 2014 12:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
maka aneh..
KALAU PERCAYA KLAIM DIDIKTE JIBRIL

Tidak ada istilah didikte JIBRIL, melainkan Allah menyampaikan wahyu lewat Jibril as, seperti Maryam menerima wahyu Allah dari Jibril as ketika akan hamil dan punya anak, Yesus.

dengan kata lain..
alloh mendongeng kisah adam sampai isa via jibril
hadeeeh...

Firman Allah yang Dia wahyukan kepada Nabi Muhammad saw yang sudah dikumpulkan dan dibukukan dalam bentuk Al Qur'an adalah Kitab Suci Umat Islam yang penuh Hikmah (Yaasiin 36:2/3), bukan dongeng atu kisah Adam sampai Isa. Sedangkan Bible, menurut orang-orang Yahudi, dalam Jewish Enciclopedia, sudah pernah dibakar dan musnah, kemudian direkonstruksi oleh Ezra yang juga meragukan kebenarannya. Ini namanya Bible, Alkitab yang sudah TERINTERPOLASI.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 12:58 pm

RHCP wrote:mudah2an ngga dianggap OOT....

Justru yg kemungkinannya sangat besar bahwa konsep ajaran kristen berasal dari ajaran hindu. Apakah pencetus ajaran kristen telah mendengar atau mungkin membaca ata mungkin belajar dengan para pandhita hindu??
Menurut Swami Abhedananda, seorang Hindu yang mempelajari agama Kristen : Bila seorang Hindu membaca riwayat dan ajaran Yesus dalam Injil Sinoptik dan membandingkannya dengan riwayat dan ajaran Krisna dan Buddha, maka persamaan-persamaan kedua penulisan itu sangat menakjubkan hingga pada bagian-bagian yang terkecil, dari naiknya bintang-bintang (pertanda kelahiran Yesus) hingga kebangkitannya dan kenaikannya ke langit. Krisna hidup 1.400 tahun sebelum Kristus, dan Buddha lahir 547 tahun sebelum Yesus Kristus.
Gw yakin bukan Yesusnya sih, tapi tokoh utama yang satu itu tuuhh....
Siapa ya namanya, gw rada lupa.....
usil

OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 1:02 pm

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
maka aneh..
KALAU PERCAYA KLAIM DIDIKTE JIBRIL

Tidak ada istilah didikte JIBRIL, melainkan Allah menyampaikan wahyu lewat Jibril as, seperti Maryam menerima wahyu Allah dari Jibril as ketika akan hamil dan punya anak, Yesus.

dengan kata lain..
alloh mendongeng kisah adam sampai isa via jibril
hadeeeh...

Firman Allah yang Dia wahyukan kepada Nabi Muhammad saw yang sudah dikumpulkan dan dibukukan dalam bentuk Al Qur'an adalah Kitab Suci Umat Islam yang penuh Hikmah (Yaasiin 36:2/3), bukan dongeng atu kisah Adam sampai Isa. Sedangkan Bible, menurut orang-orang Yahudi, dalam Jewish Enciclopedia, sudah pernah dibakar dan musnah, kemudian direkonstruksi oleh Ezra yang juga meragukan kebenarannya. Ini namanya Bible, Alkitab yang sudah TERINTERPOLASI.

tuh..
hampir 80% isinya kisah adam sampai isa
padahal kisah tersebut milik yahudi dan sudah mereka tuliskan di kitabnya
ratusan bahkan ribuan tahun..
mosok nyomot-nyomot tanpa juntrungan diklaim diktean jibril?
plis deh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 1:19 pm

SEGOROWEDI wrote:
RHCP wrote:mudah2an ngga dianggap OOT....

Justru yg kemungkinannya sangat besar bahwa konsep ajaran kristen berasal dari ajaran hindu. Apakah pencetus ajaran kristen telah mendengar atau mungkin membaca ata mungkin belajar dengan para pandhita hindu??
Menurut Swami Abhedananda, seorang Hindu yang mempelajari agama Kristen : Bila seorang Hindu membaca riwayat dan ajaran Yesus dalam Injil Sinoptik dan membandingkannya dengan riwayat dan ajaran Krisna dan Buddha, maka persamaan-persamaan kedua penulisan itu sangat menakjubkan hingga pada bagian-bagian yang terkecil, dari naiknya bintang-bintang (pertanda kelahiran Yesus) hingga kebangkitannya dan kenaikannya ke langit. Krisna hidup 1.400 tahun sebelum Kristus, dan Buddha lahir 547 tahun sebelum Yesus Kristus.
Gw yakin bukan Yesusnya sih, tapi tokoh utama yang satu itu tuuhh....
Siapa ya namanya, gw rada lupa.....
usil

OOT
Huahahahahahaha.....
Amat sangat responsif. Sekaligus jelas, padat dan singkat.
ngakak ngakak:ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 08, 2014 1:27 pm


 piss 
btw
sebentar lagi saya off sampai hari kamis
ada yang urgent di bisnis saya

salam buat semua..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by RHCP on Sun Jun 08, 2014 1:37 pm

Yaaahhh....
kurang seru klo ngga ada loe, Wed......
bosen 
semoga lancar urusan bisnis loe.
 :b: 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Tue Jun 10, 2014 10:01 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

hi hi hi ............ lengkap, detail dan kronologis dari hongkong ............. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by metheny on Tue Jun 10, 2014 2:28 pm

F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 

1. Orang Arab kan gak cuman Muhammad. Ada buaaanyak orang Arab, mosok yang mendengar cuman Muhammad.

2. Dan apakah mungkin orang2 Yahudi itu mengobral cerita2 dari Alkitab kepada orang-orang Arab penyembah berhala? Dan dalam acara yg spt apa?
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 5:23 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

hi hi hi ............ lengkap, detail dan kronologis dari hongkong ............. key

fakta bicara!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 5:26 pm

metheny wrote:
F-22 wrote:Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 

1. Orang Arab kan gak cuman Muhammad. Ada buaaanyak orang Arab, mosok yang mendengar cuman Muhammad.

2. Dan apakah mungkin orang2 Yahudi itu mengobral cerita2 dari Alkitab kepada orang-orang Arab penyembah berhala? Dan dalam acara yg spt apa?

1. yang bilang cuman mhammad siapa?
2. tidak harus diobral kan? ya dalam obrolan/pergaulan sehari-hari..
lagian alkitab sudah ada, yang non ummi bisa baca sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Wed Jun 18, 2014 10:39 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

hi hi hi ............ lengkap, detail dan kronologis dari hongkong ............. key

fakta bicara!

hi hi hi ............. fakta yang mana yang bicara ................. okeywed

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 18, 2014 11:33 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
hi hi hi ............. padahal tinggal membandingkan aja, apa yang dikatakan alquraan dengan apa yang dikatakan PL/PB tentang kisah2 yang dimaksud ..... okey

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

hi hi hi ............ lengkap, detail dan kronologis dari hongkong ............. key

fakta bicara!

hi hi hi ............. fakta yang mana yang bicara ................. okeywed

lha mau diadu gimana?
misalnya kisah tentang adam, nuh, abraham, yakub, yusuf, musa, isa, dan sebagainya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Thu Jun 19, 2014 9:31 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:

perbandingannya sangat elas..
- alkitab: sangat lengkap, sangat detail, dan sangat kronologis
- alquran: comotan-comotan tanpa juntrungan

hi hi hi ............ lengkap, detail dan kronologis dari hongkong ............. key

fakta bicara!

hi hi hi ............. fakta yang mana yang bicara ................. okeywed

lha mau diadu gimana?
misalnya kisah tentang adam, nuh, abraham, yakub, yusuf, musa, isa, dan sebagainya..

kenapa gak dimunculkan aja "dongengnya" menurut PL/PB, biar aku bisa membandingkannya ................ okey wed

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 19, 2014 6:04 pm



ini konteks manusia (adam) diciptakan..
dalam kaitan kronologi dengan ciptaan-ciptaan Tuhan yang lain..

Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
3 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah terang.'' Lalu terang itu jadi.
4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
6 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.''
7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya. Dan jadilah demikian.
8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
9 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.'' Dan jadilah demikian.
10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
11 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi.'' Dan jadilah demikian.
12 Tanah itu menumbuhkan tunas-tunas muda, segala jenis tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala jenis pohon-pohonan yang menghasilkan buah yang berbiji. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga.
14 Berfirmanlah Allah: ''Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.'' Dan jadilah demikian.
16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat.
20 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah dalam air berkeriapan makhluk yang hidup, dan hendaklah burung beterbangan di atas bumi melintasi cakrawala.''
21 Maka Allah menciptakan binatang-binatang laut yang besar dan segala jenis makhluk hidup yang bergerak, yang berkeriapan dalam air, dan segala jenis burung yang bersayap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
22 Lalu Allah memberkati semuanya itu, firman-Nya: ''Berkembangbiaklah dan bertambah banyaklah serta penuhilah air dalam laut, dan hendaklah burung-burung di bumi bertambah banyak.''
23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima.
24 Berfirmanlah Allah: ''Hendaklah bumi mengeluarkan segala jenis makhluk yang hidup, ternak dan binatang melata dan segala jenis binatang liar.'' Dan jadilah demikian.
25 Allah menjadikan segala jenis binatang liar dan segala jenis ternak dan segala jenis binatang melata di muka bumi. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''
27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: ''Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.''
29 Berfirmanlah Allah: ''Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.'' Dan jadilah demikian.
31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.


silakan kronologi versi alquran..!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jun 21, 2014 10:55 am

SEGOROWEDI wrote:

ini konteks manusia (adam) diciptakan..
dalam kaitan kronologi dengan ciptaan-ciptaan Tuhan yang lain..

[color=#0000cc]Allah menciptakan langit dan bumi serta isinya

1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.


1. dari apa ALLAH menciptakan Alam semesta (tidak hanya langit dan Bumi) ......... alquraan menyatakan bahwa ALLAH menciptakan Alam semesta dari kekosongan (Alma'a)
2. Dari mana datangnya samudra dan dimana menempatkannya ........... hi hi hi, apakah benar ALLAH punya roh ............... itu aja dulu, ............ sesuai dengan kritikan EA bahwa "sejarah yang disampaikan dalam Genesis nyatalah buatan dsn suatu susunan berupa fatwa yang menyatakan kepercayaan adanya Tuhan pencipta yang ditampilkan sebagai membawa semesta raya yang dipewrintahkan jadi kenyataan dalam waktu seminggu dan kemudian istirahat seperti dilakukan seorang Israil yang taat pada hari Sabbath"

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 21, 2014 11:39 am


mana kronologi dari 'kekosongan' sampai manusia/adam????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jun 21, 2014 12:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
mana kronologi dari 'kekosongan' sampai manusia/adam????

jawab aja pertanyaan2 di atas ................ tokh yang akan membandingkan adalah aku ......... kecuali kalo kamu gak bisa jawab pertanyaan2 tadi ...................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik