FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by F-22 on Sun Apr 06, 2014 12:37 pm

First topic message reminder :

Ya mungkin saja muhammad buta huruf tapi setahuku ybs TIDAK TULI khan ???

Saat itu di arab ada 3 golongan besar yaitu: arab kristen, orang yahudi & arab pagan. Bahkan tante muhammad yg bernama waraqah adalah seorang pendeta kristen.

Ya sangat mungkin khan muhammad pernah MENDENGAR kisah2 ttg adam, musa, sulaiman dll ???

Kalo muhammad pernah mendengar kisah2 tsb apa muslim ndak merasa aneh ketika muhammad tiba2 mendapat "wahyu" yg mengisahkan ulang nabi2 yahudi tsb ???


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 21, 2014 12:07 pm


fokusnya kan adam
saya sudah tunjukkan kronologi penciptaan adam
dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya

mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit, bumi serta isinya
a la alqoran??

kok cuman bilang dari 'kekosongan'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jun 21, 2014 12:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
fokusnya kan adam
saya sudah tunjukkan kronologi penciptaan adam
dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya

mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit, bumi serta isinya
a la alqoran??

kok cuman bilang dari 'kekosongan'

mana ada "krono,logis penciptaan adam" padsa postingan anda yang lalu ......... yang ada adalah dongeng seperti yang aku copas ini : 26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.'' .......... ini bukan krono,logis, lagian gambar siapa yang ditiru oleh "ALLAH" ............ yang aneh2 aja ....... pantas aya EA mengeritiknya.
makanya ........... jawab aja pertanyaan aku, nanti bisa dilihat apakah muhammad nyontek ama PL/PB atau sebaliknya ................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 12:16 pm


tuh..
hari pertama sampai hari keenam
manusia diciptakan pada hari ke enam

mana kronologi a la alquran??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Wed Jun 25, 2014 10:59 am

SEGOROWEDI wrote:
tuh..
hari pertama sampai hari keenam
manusia diciptakan pada hari ke enam

mana kronologi a la alquran??

-jawab aja pertanyaan aku di atas ............ jangan ngeyel dengan 6 hari yang irrasionil .. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 25, 2014 2:44 pm


tampilkan dulu versi alquran!
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya..??
baru kita adu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Fri Jun 27, 2014 9:48 am

SEGOROWEDI wrote:
tampilkan dulu versi alquran!
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya..??
baru kita adu

emangnya di PL/PB gak disebutkan dari apa Tuhan kamu menciptakan alam semesta sehingga kamu tidak mampu menjawab pertanyaan aku ? ................. okeywed

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 27, 2014 12:27 pm


memperdalam nanti..
tapi jawab dulu ini:
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya a la alquran??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jun 28, 2014 10:37 am

SEGOROWEDI wrote:
memperdalam nanti..
tapi jawab dulu ini:
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya a la alquran??

okey anda memaksakan diri menanyakan kronologi penciptaan adam, yang secara tersirat dah aku sampaikan ............. bahwa alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam melainkan melalui ayat-ayat alquraan yang harus dianalisa dengan seksama, dan aku tidak yakin anda dapat memahaminya ........ kewajiban anda untuk menjawab pertanyaan aku, sebenarnya untuk melengkapi kronologis penciptaan yang anda tampilkan agar kronologis itu bisa dianalisa secara LOGIS ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 10:43 am

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
memperdalam nanti..
tapi jawab dulu ini:
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya a la alquran??

okey anda memaksakan diri menanyakan kronologi penciptaan adam, yang secara tersirat dah aku sampaikan ............. bahwa alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam melainkan melalui ayat-ayat alquraan yang harus dianalisa dengan seksama, dan aku tidak yakin anda dapat memahaminya ........ kewajiban anda untuk menjawab pertanyaan aku, sebenarnya untuk melengkapi kronologis penciptaan yang anda tampilkan agar kronologis itu bisa dianalisa secara LOGIS ............. okey

1:0
untuk alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 10:53 am

ronde 2
ADAM DI BUMI...


Manusia dan taman Eden

8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: ''Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.''
18 TUHAN Allah berfirman: ''Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.''
19 Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu.
20 Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.
21 Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging.
22 Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu.
23 Lalu berkatalah manusia itu: ''Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.''
24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.
25 Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.


silakan alquran: adam dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jun 28, 2014 11:38 am

SEGOROWEDI wrote:
Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
memperdalam nanti..
tapi jawab dulu ini:
mana kronologi penciptaan adam dalam konteks penciptaan langit dan bumi serta isinya a la alquran??

okey anda memaksakan diri menanyakan kronologi penciptaan adam, yang secara tersirat dah aku sampaikan ............. bahwa alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam melainkan melalui ayat-ayat alquraan yang harus dianalisa dengan seksama, dan aku tidak yakin anda dapat memahaminya ........ kewajiban anda untuk menjawab pertanyaan aku, sebenarnya untuk melengkapi kronologis penciptaan yang anda tampilkan agar kronologis itu bisa dianalisa secara LOGIS ............. okey

1:0
untuk alkitab

hi hi hi ........... jangan separo-separo menandainya, lihat tuh yang digedein ....... anda mampu ? ................. 1 : 10 untuk alquraan
trus mana jawaban yang aku tanyakan ................. nyempkung kan ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 28, 2014 12:14 pm


analisa gothak-gathuk ya?
lha wong sudah KO:

alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam

tuh..
bell ronde 2 dah bunyi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Mon Jun 30, 2014 10:06 pm

SEGOROWEDI wrote:
analisa gothak-gathuk ya?
lha wong sudah KO:

alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam

tuh..
bell ronde 2 dah bunyi..

Al Qur'an bukan buku sejarah para nabi. OOT.

Nabi Muhammad saw tidak pernah mendengar apalagi membaca Bible. Tetapi menurut Bible (Ulangan 18:18), Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka apa yang dikatakan Tuhan kepadanya. Jadi, perkataan Nabi Muhammad saw dalam bentuk Al Qur'an bukan karangannya, melainkan 100% firman Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui, yaitu Allah Adam, Allah Nuh, Allah Ibrahim, Allah Ismail, Allah Ishak, Allah Yakub, Allah Yusuf, Allah Musa, Allah Yesus/Isa dan Allah Muhammad saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 8:03 am

ronde 1 langsung KO

kalau gak ada alkitab
muhammad gak bisa NYONTEK dan NYOMOT
gatot jadi nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Tue Jul 01, 2014 2:40 pm

SEGOROWEDI wrote:ronde 1 langsung KO

kalau gak ada alkitab
muhammad gak bisa NYONTEK dan NYOMOT
gatot jadi nabi

SEGO langsung KO dengan ayat ini:
"Barangsiapa mencari agama selain Islam, maka dia tidak akan mendapatkan apa-apa darinya, dan bahkan di akhirat akan termasuk orang-orang yang rugi." (Ali Imran).

Jika Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur'an itu merupakan Kitab Suci yang di dalamnya adalah firman Allah, maka tentu saja akan ada persamaan-persamaan di dalamnya, bukan nyontek atau nyomot. Tetapi, Taurat, Zabur dan Injil yang sekarang ada sudah TERINTERPOLASI sebagaimana diakui oleh orang-orang Yahudi, di dalam Jewish Enciclopedia, bahwa kitab-kitab mereka itu pernah dimusnahkan pada zaman Nebukadnezar.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 11:12 pm

- ceplosan si narsis..
- taurat, mazmur, injil semua kitab milik yahudi.. si arab NYONTEK, nyontek kok nuduh aneh-aneh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Tue Jul 01, 2014 11:36 pm

SEGOROWEDI wrote:- ceplosan si narsis..
- taurat, mazmur, injil semua kitab milik yahudi.. si arab NYONTEK, nyontek kok nuduh aneh-aneh..

Horee SEGO udah kehabisan dalil, cuma bisa nulis kata-kata nyampah seperti itu. Malu kalee ketipu sama kitab-kitab Yahudi yang sudah pernah musnah dan diragukan kebenarannya. Kasian deh loh.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 11:40 pm


faktanya emang CEPLOSAN
termasuk tuduhan pernah musnah = CEPLOSAN

kisah dan kitab para nabi itu milik yahudi
yang menuliskan juga mereka
mosok orang arab ratusan bahkan ribuan tahun kemudian NYONTEK secara NYOMOT tanpa untrungan kok ngaku didikte jibril, mikirlah DUNG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Tue Jul 01, 2014 11:49 pm

Orang-orang Yahudi sendiri mengakui bahwa kitab-kitab mereka pernah dimusnahkan pada zaman Nebukadnezar. Walaupun pernah direkonstruksi oleh Ezra, tetapi Ezra sendiri meragukan kebenaran kandungannya. Eeeeeh, malah orang Indonesia mempercayainya, hingga menyembah Yesus sebagai Tuhan.

Kasian deh loh. Ingat! Keimanan itu untuk seumur hidup. Makanya SADAR, SADAR, SADAR, karena SEGO sudah terkecoh dengan ajaran yang sudah expired.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 01, 2014 11:52 pm


terbukti pemusnahan GATOT
dan yahudinya masih pakai kitab itu sampai hari ini
cuapanmu basi dan gak relevan

TUTI TUTI TUTI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 12:02 am

Musnah, direkonstruksi oleh Ezra, tapi Ezra meragukan kebenaran kandungannya. Biarin aja orang-orang Yahudi memakai kitab-kitab mereka yang sudah expired, suatu saat mereka membaca Ulangan 18:18-20, lalu sadar bahwa mereka harus mendengarkan dan mentaati nabi yang seperti Musa, yaitu Nabi Muhammad saw. SEGO gak usah ikut-ikutan, karena SEGO bukan orang Yahudi. Kasian dah loh ketipu sama kitab Yahudi.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 8:17 am


yang bilang musnah kamu..
ezra justeru mempersilakan kalau mau diteliti lebih lanjut

kalau gak NYOMOT dan NYONTEK kitab mereka
isi alquran hanya perampokan, pembunuhan, pemerkosaan yang dilakukan muhammad and the gang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 12:22 am

SEGOROWEDI wrote:
yang bilang musnah kamu..
ezra justeru mempersilakan kalau mau diteliti lebih lanjut

kalau gak NYOMOT dan NYONTEK kitab mereka
isi alquran hanya perampokan, pembunuhan, pemerkosaan yang dilakukan muhammad and the gang

Yang bilang musnah adalah FAKTA SEJARAH YAHUDI dalam Jewish Enciclopedia.
Horeeee SEGO kehabisan dalil.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Jagona on Sat Jul 05, 2014 10:55 am

SEGOROWEDI wrote:
analisa gothak-gathuk ya?
lha wong sudah KO:

alquraan tidak memberi petunjuk secara kronologis mengenai penciptaan alam semesta maupun penciptaan Adam

tuh..
bell ronde 2 dah bunyi..

hi hi hi .................... jawab dulu pertanyaan aku ......... kalo gak bisa jawab, bilang aja gak mampu jawab .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 11:10 am

26 Berfirmanlah Allah: ''Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.''

Maknanya: manusia memiliki relasi yang khusus dengan Allah, manusia mempuyai hidup dari Allah, manusia mengemban tugas dan tanggungjawab yang diberikan oleh Allah untuk menjaga dan melestarikan serta memelihara dan menggunakan ciptaan Allah yang lainnya dengan tanggungjawab kepada Allah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mungkinkah muhammad pernah MENDENGAR kisah2 dalam bible sebelum ngarang quran ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik