FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat Apr 12, 2014 12:05 pm

First topic message reminder :

sepertinya kristen tidak pernah puas dan selalu mencari celah dalam mengkritisi hukum - hukum Islam... maka sebelum anda mengkritisi hukum islam saya sarankan anda sekalian pelajari ajaran dan hukum apa yg terkandung dalam kitab suci kalian sendiri...seperti zina dan perkosaan ini...

mari kita lihat bagaimana hukum zina dan perkosaan dalam alkitab...

Tuhan yang pencemburu dan sakit hati

“Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukum kepadamu (sundal) di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku (Tuhan Allah) membbuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kau berikan lagi. Demikianlah Aku MELAMPIASKAN murkaKu kepadamu sehingga CEMBURUKU kepadamu reda kembali, barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi”. (Yehezkel 16: 4-42)”

alih-alih menetapkan hukuman bagi seorang pezina Tuhan lebih memilih menggerutu dan marah marah karena sakit hati...(entah mungkin si pesundal pujaan hatinya)

KEMUDIAN DARI SEKIAN BANYAK CERITA MESUM YG ADA DI KITAB KALIAN SEPERTI DI BAWAH INI...ADAKAH ANJURAN UNTUK MENJAUHI ZINA?


Kej 19:35. Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.

2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.

2 Sam 16:21. Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: "Hampirilah gundik-gundik ayahmu yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya."
2 Sam 16:22. Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.

Kej 38:16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"

Kej 35:22 Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

CERITA-CERITA ZINA YG DIURAI SECARA LUGAS TANPA ADA PERINGATAN...SEOLAH - OLAH ZINA ADALAH HAL YG BIASA DILAKUKAN BAHKAN OLEH ORANG SALEH SEKALIPUN

LIHAT APA YANG TUHAN HUKUM TERHADAP DAUD (NENEK MOYANG YESUS KATANYA) YG BERZINA

2 Sam 12:11 Beginilah Firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu (Daud) yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan istri-istrimu di siang hari.
2 Sam 12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi (dengan Batsyeba), tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.

TUHAN GILA...MENGHUKUM DAUD YG BERZINA DENGAN MEMBERIKAN ISTRI2 DAUD UNTUK DIZINAHI ORANG LAIN...

LALU BAGAIMANA DENGAN PERKOSAAN DI ALKITAB? LEBIH PARAH!!!

ORANG YG DIPERKOSA DISURUH KAWIN DENGAN PEMERKOSA

UL 22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan–
UL 22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

AJARAN APA INI??

bagaimana jika seandainya agnes monica diperkosa oleh budi aduk misalnya...maka sesuai aturan alkitab agnes monica harus menikah dgn budi anduk??

LAIN LAGI DGN AYAT YG SATU INI:

“Apabila ada seorang gadis yang masih perawan dan yang sudah bertunangan—jika seorang laki-laki bertemu dengan dia di kota dan tidur dengan dia (berzina), maka haruslah mereka keduanya kau bawa keluar ke pintu gerbang kota dan kamu lempari dengan batu, sehingga mati (Ulangan 22:24)

dari kedua ayat tsb terlihat betapa ambigunya ayat bibel terhadap pemerkosa...memperkosa orang yg sudah bertunangan harus dihukum mati sementara pemerkosa yg masih bujangan enak dinikahkan dengan pemerkosa...bahkan lebih ringan dari memperkosa binatang!

“Siapa yang tidur (bersetubuh) dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati (Keluaran 22:19).

 pusing 


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Wed Apr 16, 2014 8:36 am

@ngayarana wrote:Kalo sampai di lakukan, apa hukumannya bagi penganut Kristen....? ehmm 
 2 good 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Thunderstruck on Wed Apr 16, 2014 11:07 am

sudah ada hukum dunia, malah nanya kristen? awas 
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by ian rush on Wed Apr 16, 2014 3:23 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@ian rush wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:Di Daerah saya, para Kristen memiliki kebiasaan dicobain dulu, baru dinikahi. Jika setelah di coba, namun tidak hamil/tidak sesuai keinginan mempelai pria, maka sang wanita tersebut ditinggalkan begitu saja.  ehmm
daerah mana tuh pengen tahu.

Kalimantan Tengah - Kuala Kapuas - Basarang
yakin kamu itu berdasarkan alkitab?

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by ian rush on Wed Apr 16, 2014 3:35 pm

@ghazia wrote:Yesus memang mengatakan Zina adalah Dosa, tapi tumpul dan tidak kuasa memberi "pelajaran" kepada para pelacur agar kapok untuk berhenti berzina.

Matius 5:28-29
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzina dengan dia di dalam hatinya. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu de-ngan utuh dicampakkan ke dalam neraka.


Tapi berbanding terbalik dengan aplikasinya:Yesus Diciumi Kakinya oleh Pezina dan Yesus tidak menolaknya, Yesus Berduaan Dengan Pezina tanpa ada seorangpun dan sekali lagi Yesus tidak menolaknya, dan terakhir kalinya Yesus tidak memberi hukuman kepada Penzina.
Yesus datang untuk orang berdosa. Kalo merasa tidak berdosa barulah ente menghukum.
Yesus adalah HAKIM, yang akan menghakimi bukan saat Dia ada di dunia, tetapi nanti di akhir zaman.

@ghazia wrote:
Omong kosong kalau Kristen adalah Solusi untuk menghapus Zina, apalagi pelacuran. Celaka dua belas, kalau umat yg mengikuti polah tingkah Yesus memandang Zina, sangar di ucapakan tapi tumpul ditindakan.
emangnya siapa bisa menghapus zinah di dunia ini? islam? hukum barbar, yg ada adalah bunuh bunuhan ampe punah.
kalo ada aatu negara yg bisa menghapus zinah, tunjukin sini. menghayal ma gampang bos.




ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Bajing Ireng on Wed Apr 16, 2014 4:18 pm

@ian rush wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:
@ian rush wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:Di Daerah saya, para Kristen memiliki kebiasaan dicobain dulu, baru dinikahi. Jika setelah di coba, namun tidak hamil/tidak sesuai keinginan mempelai pria, maka sang wanita tersebut ditinggalkan begitu saja.  ehmm
daerah mana tuh pengen tahu.

Kalimantan Tengah - Kuala Kapuas - Basarang
yakin kamu itu berdasarkan alkitab?

wk wk wk lucu nih umat kristen...kemarin tanya daerah mana, dikasih tahu..
malah tanya berdasrkan alkitab..walah..walah..kri * edit by mod sten...

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Thu Apr 17, 2014 4:26 pm

@Thunderstruck wrote:sudah ada hukum dunia, malah nanya kristen? awas 

dari pernyataan anda diatas apakah bisa saya simpulkan seperti ini:

hukum kristen yg notabene dtg dari tuhan tidak penting ketimbang hukum dunia yg buatan manusia

maka jika di elaborasi dengan ajaran akan menjadi

ajaran kristen pun tidak usah dipakai...lha wong manusia sudah bisa berpikir dengan logis...begitu bung?

lalu untuk apa anda punya alkitab?? pajangan di lemari ya?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Apr 17, 2014 8:06 pm

@ian rush wrote:
yakin kamu itu berdasarkan alkitab?

Nah itu, saya juga bingung, itu kebiasaan dari AL-Kitab Ayat mana?

Saat saya tanya pun, mereka pada berdalih "Karena hanya bisa punya 1 istri, jadi harus benar2 bisa memberikan keturunan".  ehmm 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Thu Apr 17, 2014 10:57 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:Apa yang akan terjadi, jika seluruh dunia dihuni oleh umat Kristen?

Contoh sederhananya ada di Amerika. Walaupun tidak semua masyarakat disana penganut agam kristen, namun secara mayoritas, itu adalah negara kristen.

Pada 14 Desember 2011, the Centers for Disease Control and Prevention (CDC) merilis  Laporan Ringkasan National Intimate Partner and Sexual Violence Survey (NISVS) 2010. Temuan menunjukkan bahwa, rata-rata, 24 orang per menit menjadi korban perkosaan, kekerasan fisik, atau penguntitan oleh pasangan intim di Amerika Serikat. Yang sama dengan lebih dari 12 juta wanita dan pria selama setahun. Angka-angka tersebut hanya memberikan sebagian dari cerita – lebih dari 1 juta wanita dilaporkan diperkosa, dan lebih dari 6 juta perempuan dan laki-laki adalah korban pengintaian.

Temuan ini menekankan bahwa kekerasan seksual, penguntitan, dan kekerasan pasangan intim merupakan masalah kesehatan masyarakat yang utama dan luas di Amerika Serikat. Laporan ini menggarisbawahi tol berat kekerasan ini, terutama pada perempuan; dampak langsung dari korban, dan konsekuensi kesehatan seumur hidup dari bentuk-bentuk kekerasan. Sebagai contoh:
• Hampir 1 dari 5 wanita dan 1 dari 71 pria telah diperkosa dalam hidup mereka.
• Sekitar 80% dari korban perempuan diperkosa sebelum usia 25, dan hampir setengah sebelum usia 18. Sekitar 35% dari wanita yang diperkosa saat di bawah umur juga diperkosa sebagai orang dewasa dibandingkan dengan 14% dari perempuan tanpa sejarah pemerkosaan awal.
• 1 dari 4 wanita telah menjadi korban kekerasan fisik yang parah oleh pasangan intim, sementara pria 1 dalam 7 mengalami kekerasan berat oleh pasangan intim.
• 81% perempuan yang mengalami perkosaan, kekerasan fisik, atau penguntitan oleh pasangan intim melaporkan dampak jangka pendek dan jangka panjang yang signifikan terkait dengan IPV berpengalaman seperti rasa takut, gejala pasca-traumatic stress disorder (PTSD), dan cedera, sementara 35% pria melaporkan dampak tersebut dari pengalaman IPV.
• Perempuan yang mengalami pemerkosaan atau penguntitan oleh pelaku atau kekerasan fisik oleh pasangan intim lebih mungkin dibandingkan dengan perempuan yang tidak mengalami bentuk-bentuk kekerasan untuk melaporkan asma, diabetes, dan sindrom iritasi usus, serta konsekuensi kesehatan lainnya.

http://akhsyahirul.wordpress.com/2011/12/15/kasus-perkosaan-di-amerika-serikat-mengerikan-ini-laporannya/

 ehmm 

Untuk saudara Wahyu, seblm anda menghakimi org Kristen..apakah anda sdh meneliti ke Amerika sana, bhw mereka semua yg anda klaim sbg org Kristen adalah org yg "benar2 Kristen"???
Di Amerika yg menjadi mayoritas bukan org yg beragama Kristen, tp mayoritas di sana adl org yg tdk percaya agama..
Kl anda ingin berbicara ttg "mayoritas", anda tau ga wkt masih ada Kramat Tunggak ( tempat pelacuran di Tanjung Priok ), yg berkunjung dan melakukan perzinaan di sana kebanyakan org yg beragama apa??
Kami org Kristen tidak usah pusing2 menjawab aturan ttg perzinaan dlm agama kami spt apa...
Sudah jelas dlm 10 Perintah TUHAN ditegaskan koq "Jangan berzinah" TITIK
Keluaran 20:1-17
KESEPULUH FIRMAN
1.Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
2.Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
3.Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
6.tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
7.Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
8.Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
9.enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
10.tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
11.Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
12.Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
13.Jangan membunuh.
14.Jangan berzinah.
15.Jangan mencuri.
16.Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
17.Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."
Tuh lihat dan baca ayat 14...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Thu Apr 17, 2014 11:15 pm

@satria bergitar wrote:sepertinya kristen tidak pernah puas dan selalu mencari celah dalam mengkritisi hukum - hukum Islam... maka sebelum anda mengkritisi hukum islam saya sarankan anda sekalian pelajari ajaran dan hukum apa yg terkandung dalam kitab suci kalian sendiri...seperti zina dan perkosaan ini...

mari kita lihat bagaimana hukum zina dan perkosaan dalam alkitab...

Tuhan yang pencemburu dan sakit hati

“Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukum kepadamu (sundal) di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku (Tuhan Allah) membbuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kau berikan lagi. Demikianlah Aku MELAMPIASKAN murkaKu kepadamu sehingga CEMBURUKU kepadamu reda kembali, barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi”. (Yehezkel 16: 4-42)”

alih-alih menetapkan hukuman bagi seorang pezina Tuhan lebih memilih menggerutu dan marah marah karena sakit hati...(entah mungkin si pesundal pujaan hatinya)
[b]

@Oma..
Coba cek lagi Yehezkiel 16:4-42, udah bener blm isinya spt yg anda bawa di mari ???

Ayat2 yg anda bawa ke mari..dibahas aja satu persatu sesuai dgn perikopnya...jgn cuma comot sana-sini..sepenggal2...

Alkitab sebagian besar berisi sejarah para nabi..
Dan dlm sejarah tdk selamanya semua hal yg terjadi itu sesuatu yg selalu dan harus baik..
Dalam sejarah kehidupan para nabi..ada hal yg baik dan hal yg buruk..krn nabi jg manusia..


avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by wahyu_zein_alkaf on Fri Apr 18, 2014 8:07 pm

@The seventh wrote:
Untuk saudara Wahyu, seblm anda menghakimi org Kristen..apakah anda sdh meneliti ke Amerika sana, bhw mereka semua yg anda klaim sbg org Kristen adalah org yg "benar2 Kristen"???
Di Amerika yg menjadi mayoritas bukan org yg beragama Kristen, tp mayoritas di sana adl org yg tdk percaya agama..
Kl anda ingin berbicara ttg "mayoritas", anda tau ga wkt masih ada Kramat Tunggak ( tempat pelacuran di Tanjung Priok ), yg berkunjung dan melakukan perzinaan di sana kebanyakan org yg beragama apa??
Kami org Kristen tidak usah pusing2 menjawab aturan ttg perzinaan dlm agama kami spt apa...
Sudah jelas dlm 10 Perintah TUHAN ditegaskan koq "Jangan berzinah" TITIK
Keluaran 20:1-17
KESEPULUH FIRMAN
1.Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
2.Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
3.Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
6.tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
7.Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
8.Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
9.enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
10.tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
11.Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
12.Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
13.Jangan membunuh.
14.Jangan berzinah.
15.Jangan mencuri.
16.Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
17.Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."
Tuh lihat dan baca ayat 14...

Peraturan tanpa hukum Jangan berzinah. Namun tidak ada hukuman bagi orang yang berjinah?

"Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia se-dang berbuat zinah. Yohanes 8:4

"Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendak-lah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Yohanes 8:7

"Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?" Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang." Yohanes 8:10
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by frontline defender on Fri Apr 18, 2014 8:39 pm

hukumannya ya itu, dilemparin batu, soal kenapa Yesus nggak nglempar batu, itu kan karena "saksi2 zina" nya pada kabur karena kesaksiannya palsu : http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat Apr 19, 2014 11:49 am

@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:sepertinya kristen tidak pernah puas dan selalu mencari celah dalam mengkritisi hukum - hukum Islam... maka sebelum anda mengkritisi hukum islam saya sarankan anda sekalian pelajari ajaran dan hukum apa yg terkandung dalam kitab suci kalian sendiri...seperti zina dan perkosaan ini...

mari kita lihat bagaimana hukum zina dan perkosaan dalam alkitab...

Tuhan yang pencemburu dan sakit hati

“Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukum kepadamu (sundal) di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku (Tuhan Allah) membbuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kau berikan lagi. Demikianlah Aku MELAMPIASKAN murkaKu kepadamu sehingga CEMBURUKU kepadamu reda kembali, barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi”. (Yehezkel 16: 4-42)”

alih-alih menetapkan hukuman bagi seorang pezina Tuhan lebih memilih menggerutu dan marah marah karena sakit hati...(entah mungkin si pesundal pujaan hatinya)
[b]

@Oma..
Coba cek lagi Yehezkiel 16:4-42, udah bener blm isinya spt yg anda bawa di mari ???

Ayat2 yg anda bawa ke mari..dibahas aja satu persatu sesuai dgn perikopnya...jgn cuma comot sana-sini..sepenggal2...

baik, silahkan anda terangkan kepada saya yg bodoh ini maksud dari ayat2 vulgar yg ada di yehezkiel

@The seventh wrote:
Alkitab sebagian besar berisi sejarah para nabi..
Dan dlm sejarah tdk selamanya semua hal yg terjadi itu sesuatu yg selalu dan harus baik..
Dalam sejarah kehidupan para nabi..ada hal yg baik dan hal yg buruk..krn nabi jg manusia..

sebelumnya sy ingin samakan dl persepsi tentang nabi...apakah abraham, lot, dan daud adalah nabi menurut anda?

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat Apr 19, 2014 11:54 am

@frontline defender wrote:hukumannya ya itu, dilemparin batu, soal kenapa Yesus nggak nglempar batu, itu kan karena "saksi2 zina" nya pada kabur karena kesaksiannya palsu : http://www.laskarislam.com/t7282-maksud-yohanes-86

 piss

bisa jadi... lol 

cuma khan klo berbicara tentang hukum taurat kristen selalu punya standar ganda...yg ini dilakukan yg itu tidak...yg itu dilakukan yg ini tidak...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Wed Apr 23, 2014 11:43 am

ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Wed Apr 30, 2014 10:59 pm

@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Ini kan pernyataan anda di post #1 :
KEMUDIAN DARI SEKIAN BANYAK CERITA MESUM YG ADA DI KITAB KALIAN SEPERTI DI BAWAH INI...ADAKAH ANJURAN UNTUK MENJAUHI ZINA?

Makanya saya kasih itu ayat di Keluaran 20 ttg 10 Firman Allah, ayat ke 14 : Jangan berzinah
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...

Dan satu hal yg hrs anda pahami jg perzinahan yg diceritakan dlm Alkitab tidak melulu ttg hubungan fisik antara laki2 dan perempuan... Krn penyembahan thd berhala jg sering dikiaskan sbg zinah atau percabulan..

Untuk itulah ALKITAB walaupun diterjemahkan dlm bhs Indonesia sekalipun tidak serta merta anda akan langsung memahami maksud dr isinya...krn utk memahami firman yg benar2 berasal dr Allah, anda hrs meminta bimbingannya..tdk bisa hanya mengandalkan pengertian anda sendiri..

Berbicara ttg Hukum dlm kitab Perjanjian Lama...ada 3 hukum di dlm PL yaitu:
1. Hukum Moral
2. Hukum Upacara
3. Hukum Sipil
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by wahyu_zein_alkaf on Wed Apr 30, 2014 11:44 pm

@The seventh wrote:

Makanya saya kasih itu ayat di Keluaran 20 ttg 10 Firman Allah, ayat ke 14 : Jangan berzinah
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...

Yang saya bold itu yang dari atas saya pertanyakan, bawah Al - Kitab anda memiliki larangan berzinah, namun tidak ada hukum spiritual bagi penzinah!

Cotoh : Seorang anak SD di sekolahnya adalah anak yang bandel, namun guru - guru disana hanya memberi nasehat bawah kamu jangan nakal tanpa memberi hukuman. Dari itu apa bisa anak yang nakal tersebut bisa menjadi anak baik? Walaupun bisa itu memerlukan waktu yang tidak sebentar!

Saya ulangi lagi, ada gak hukum spiritual bagi penzinah? Atau dosa mereka sudah ditebus semua oleh Yesus, jadi mereka bisa bebas berzinah semau mereka sendiri?

Wallahua`alam
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Thu May 01, 2014 12:24 am

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@The seventh wrote:
Untuk saudara Wahyu, seblm anda menghakimi org Kristen..apakah anda sdh meneliti ke Amerika sana, bhw mereka semua yg anda klaim sbg org Kristen adalah org yg "benar2 Kristen"???
Di Amerika yg menjadi mayoritas bukan org yg beragama Kristen, tp mayoritas di sana adl org yg tdk percaya agama..
Kl anda ingin berbicara ttg "mayoritas", anda tau ga wkt masih ada Kramat Tunggak ( tempat pelacuran di Tanjung Priok ), yg berkunjung dan melakukan perzinaan di sana kebanyakan org yg beragama apa??
Kami org Kristen tidak usah pusing2 menjawab aturan ttg perzinaan dlm agama kami spt apa...
Sudah jelas dlm 10 Perintah TUHAN ditegaskan koq "Jangan berzinah" TITIK
Keluaran 20:1-17
KESEPULUH FIRMAN
1.Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
2.Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
3.Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
4. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5.Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
6.tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
7.Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
8.Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
9.enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
10.tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
11.Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
12.Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
13.Jangan membunuh.
14.Jangan berzinah.
15.Jangan mencuri.
16.Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
17.Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."
Tuh lihat dan baca ayat 14...

Peraturan tanpa hukum Jangan berzinah. Namun tidak ada hukuman bagi orang yang berjinah?

"Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia se-dang berbuat zinah. Yohanes 8:4

"Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendak-lah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Yohanes 8:7

"Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?" Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Aku pun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang." Yohanes 8:10

@Wahyu...
Hukuman apa yg anda maksud??
Kl saya tdk salah ngerti hukuman yg anda maksud adalah hukuman yg dilakukan oleh manusia thd manusia lain yg berbuat zinah.. Betul tdk??
Kl memang itu pertanyaan anda, di negara ini sdh ada hukum yg mengatur hukuman utk org yg berzinah..
Kalau berbicara konsep Alkitab, Yesus berbicara sangat keras sekali dlm hal ttg perzinahan ini..
Dlm Matius 5 : 27-
27. Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.
28.Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
29. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.
30. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

Jadi anda bisa lihat apa hukuman dr Allah utk org2 yg berzinah dan tidak mau bertobat : NERAKA..
Bgmana kl org2 yg berzinah itu pd akhirnya bertobat, yaaah mereka akan mendapatkan PENGAMPUNAN..

Sekarang kita bahas kisah seorg perempuan yg tertangkap basah sdg berbuat zinah yg dibawa oleh ahli2 Taurat dan org2 Farisi ke hadapan Yesus utk dihukum dilempari batu smp mati ( menurut hukum yg diperintahkan Musa ), mereka meminta pendapat Yesus, mereka mencobai Yesus dan berharap Yesus memberikan suatu pendapat atau tindakan yg dpt dipakai oleh mrk utk menyalahkan Yesus...tetapi apa yg terjadi.. Ahli2 Taurat dan org2 Farisi itu malah pergi ( tdk dpt berbuat apa2 ) krn kata2 yg sgt bijaksana yg keluar dr mulut Yesus..
Jadi sdh dr awal niat pr ahli Taurat dan org2 Farisi ini sebenarnya hanya ingin mencobai Yesus atau istilah skrg ngetest gitu lho...
Tapi di ayat 11, apa yg dikatakan Yesus kpd perempuan yg berzinah tsb, silahkan baca ndiri di bawah ini ya..
Yohanes 8:2-11
2. Pagi-pagi benar Ia berada lagi di Bait Allah, dan seluruh rakyat datang kepada-Nya. Ia duduk dan mengajar mereka.
3. Maka ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi membawa kepada-Nya seorang perempuan yang kedapatan berbuat zinah.
4. Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus: "Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zinah.
5. Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian. Apakah pendapat-Mu tentang hal itu?"
6. Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.
7. Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."
8. Lalu Ia membungkuk pula dan menulis di tanah.
9. Tetapi setelah mereka mendengar perkataan itu, pergilah mereka seorang demi seorang, mulai dari yang tertua. Akhirnya tinggallah Yesus seorang diri dengan perempuan itu yang tetap di tempatnya.
10. Lalu Yesus bangkit berdiri dan berkata kepadanya: "Hai perempuan, di manakah mereka? Tidak adakah seorang yang menghukum engkau?"
11. Jawabnya: "Tidak ada, Tuhan." Lalu kata Yesus: "Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang."

Jadi, KESIMPULANNYA ADALAH :
Allah menciptakan manusia sbg ciptaan yg dpt mengasihi. Walaupun demikian, KASIH tdk bisa ada tanpa KEBEBASAN, yaitu kebebasan moral. Dan, kebebasan moral itu tdk dpt ada tanpa HUKUM, yaitu HUKUM MORAL.
KASIH BERSANDAR PADA KEBEBASAN, dan KEBEBASAN BERTUMPU PADA HUKUM...
Itulah sebabnya pernyataan Alkitab jelas :
1 Yohanes 5:3
3. Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,

Selanjutnya,
Kl berbicara ttg hukuman pelemparan batu smp mati, kl anda org Yahudi dan tinggal di sana yg notabene jg memberlakukan hukum Yahudi yaaah pasti hukumannya pelemparan batu smp mati...
Krn kita WN Indonesia dan tinggal di Indonesia maka hukum yg berlaku di Indonesia lah yg akan mengatur dan mengadili kita..

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Thu May 01, 2014 12:38 am

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@The seventh wrote:

Makanya saya kasih itu ayat di Keluaran 20 ttg 10 Firman Allah, ayat ke 14 : Jangan berzinah
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...

Yang saya bold itu yang dari atas saya pertanyakan, bawah Al - Kitab anda memiliki larangan berzinah, namun tidak ada hukum spiritual bagi penzinah!

Cotoh : Seorang anak SD di sekolahnya adalah anak yang bandel, namun guru - guru disana hanya memberi nasehat bawah kamu jangan nakal tanpa memberi hukuman. Dari itu apa bisa anak yang nakal tersebut bisa menjadi anak baik? Walaupun bisa itu memerlukan waktu yang tidak sebentar!

Saya ulangi lagi, ada gak hukum spiritual bagi penzinah? Atau dosa mereka sudah ditebus semua oleh Yesus, jadi mereka bisa bebas berzinah semau mereka sendiri?

Wallahua`alam

@Wahyu..
Hadeeeehh.. cubit 
Baca baik2, kalimat saya yg anda kutip itu utk siapa??  Itu utk sdr SB..bukan utk anda...

Untuk anda..tuh di post#42


Terakhir diubah oleh The seventh tanggal Thu May 01, 2014 12:43 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : Salah tulis post)
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Fri May 02, 2014 1:54 pm

@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Sorry bung kirain anda ngacir…kebelet pipis maksudnya  piss 
yg garis bawah … sy masih blm paham nih arah pernyataan anda… apakah harus ada dikotomi dalam mendiskusikan antara hukum zina dan cerita2 vulgar sehingga anda harus meminta penjelasan secara parsial seperti itu?


seventh wrote:Ini kan pernyataan anda di post #1 :
    KEMUDIAN DARI SEKIAN BANYAK CERITA MESUM YG ADA DI KITAB KALIAN SEPERTI DI BAWAH INI...ADAKAH ANJURAN UNTUK MENJAUHI ZINA?    

Makanya saya kasih itu ayat di Keluaran 20 ttg 10 Firman Allah, ayat ke 14 : Jangan berzinah

ok begini mas…saya rasa anda belum paham benar maksud pertanyaan saya…

dalam alkitab itu khan terdapat banyak pasal yg bercerita tentang segala sesuatu kejadian dan ajaran (kebanyakan sih cerita)… nah biasanya dari alur cerita antara satu pasal dan yg lain kadang ada keterkaitan satu sama lain kadang juga tidak…

ketika saya membaca suatu pasal dalam alkitab saya selalu berusaha mencari tahu maksud yg terkandung dari pasal2 tersebut mulai dari ajaran, moral, budaya dll dari berbagai sudut pandang… dan mengelaborasikannya dg pasal2 yg lain untuk melihat kejelasannya dg lebih dalam…

memang dalam alkitab ada hukum taurat yaitu 10 hukum Tuhan yg merupakan perjanjian antara Musa dengan Tuhan seperti jgn berzina, mencuri, dll berikut juga sanksi apabila melanggarnya seperti hukum rajam, qisas (mata ganti mata, tangan ganti tangan dst..dst…)

namun hukum-hukum trsbt seperti tidak jelas dan tumpul ketika dihadapkan pada pasal2 yg bercerita tentang perzinahan…

contoh :
Kitab Kejadian pasal 19

Ayat 1 -  29 bercerita tetnang kediaman lot yg hancur luluh lantak di azab tuhan karena perbuatan para penduduknya yg hina… sampai sini terlihat jelas hikmah yg terkandung dlm ayat2 tersebut bagaimana Tuhan memberi azab kepada org yg berbuat dosa termasuk istri lot sendiri…

namun sayangnya cerita tidak terhenti sampai situ… masih ada ayat 30-38 dari pasal 19 yaitu :

30 ¶  Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
31  Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
32  Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
33  Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
34  Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
35  Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
36  Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
37  Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
38  Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.


kembali lagi ke pertanyaan sy sebelumnya di post #1

Dari cerita incest lot dan anaknya diatas adakah “warning” atau anjuran moral bagi pelaku zinah?

lalu bagaimana kedudukan hukum taurat sendiri…? bukankah lot adalah orang yg mengerti agama? bagaimana bisa ia tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad terhadap dirinya sendiri? padahal hukum taurat jelas mengatakan bahwa pelaku zina harus dirajam

bisa anda lihat bagaimana ambigunya cerita tersebut terhadap hukum taurat… seperti sebuah legacy bahwa “incest tidak masalah toh anak2 lot pun melakukannya”

begitupun dengan cerita mesum lainnya
misalnya  pasal 11 kitab sam AYAT 1- 27 tentang perzinahan daud dengan betsyeba istri uria hingga hamil
di akhir pasal yaitu ayat 27 memang disebutkan bahwa perbuatan daud adalah jahat..

27  Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.

akan tetapi jika anda baca dg cermat dikatakan perbuatan jahat, dalam konteks cara daud merebut betsyeba dengan mengorbankan suaminya dalam perang bukan tentang perzinahannya!
lalu sekali lagi bagaiman sanksi terhadap daud? apakah karena ia seorang raja sehingga bebas dari sanksi?
seventh wrote:
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...
anda betul...salah klo sya bilang tdk ada anjuran utk menjauhi zinah dalam alkitab... tapi khan yg saya tuntut pasal2 yg mengandung cerita mesum tsb...

maka ga salah klo saya bertanya...dari setiap cerita mesum yg tdpt dalam pasal2 alkitab ada ga larangan untuk menjauhi zina? kedudukan hukum taurat dan sanksinya?

seventh wrote:Dan satu hal yg hrs anda pahami jg perzinahan yg diceritakan dlm Alkitab tidak melulu ttg hubungan fisik antara laki2 dan perempuan... Krn penyembahan thd berhala jg sering dikiaskan sbg zinah atau percabulan..
bukankah sudah jelas bahwa kita berdiskusi tentang zina bukan dalam makna yg alegoris dan konotatif?

seventh wrote:Untuk itulah ALKITAB walaupun diterjemahkan dlm bhs Indonesia sekalipun tidak serta merta anda akan langsung memahami maksud dr isinya...krn utk memahami firman yg benar2 berasal dr Allah, anda hrs meminta bimbingannya..tdk bisa hanya mengandalkan pengertian anda sendiri..
betul...tapi banyak juga tulisan lugas yg tanpa harus ditafsirkan pun jelas pengertianya

seventh wrote:Berbicara ttg Hukum dlm kitab Perjanjian Lama...ada 3 hukum di dlm PL yaitu:
1. Hukum Moral
2. Hukum Upacara
3. Hukum Sipil

ya sudah...bagaimana anda menerangerangkan ketiga hukum tersebut dalam konteks perzinahan? tolong sertakan ayat2nya agar tidak dikatakan asbun?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Fri May 02, 2014 3:20 pm

@satria bergitar wrote:
@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Sorry bung kirain anda ngacir…kebelet pipis maksudnya  piss 
yg garis bawah … sy masih blm paham nih arah pernyataan anda… apakah harus ada dikotomi dalam mendiskusikan antara hukum zina dan cerita2 vulgar sehingga anda harus meminta penjelasan secara parsial seperti itu?


seventh wrote:Ini kan pernyataan anda di post #1 :
    KEMUDIAN DARI SEKIAN BANYAK CERITA MESUM YG ADA DI KITAB KALIAN SEPERTI DI BAWAH INI...ADAKAH ANJURAN UNTUK MENJAUHI ZINA?    

Makanya saya kasih itu ayat di Keluaran 20 ttg 10 Firman Allah, ayat ke 14 : Jangan berzinah

ok begini mas…saya rasa anda belum paham benar maksud pertanyaan saya…

dalam alkitab itu khan terdapat banyak pasal yg bercerita tentang segala sesuatu kejadian dan ajaran (kebanyakan sih cerita)… nah biasanya dari alur cerita antara satu pasal dan yg lain kadang ada keterkaitan satu sama lain kadang juga tidak…

ketika saya membaca suatu pasal dalam alkitab saya selalu berusaha mencari tahu maksud yg terkandung dari pasal2 tersebut mulai dari ajaran, moral, budaya dll dari berbagai sudut pandang… dan mengelaborasikannya dg pasal2 yg lain untuk melihat kejelasannya dg lebih dalam…

memang dalam alkitab ada hukum taurat yaitu 10 hukum Tuhan yg merupakan perjanjian antara Musa dengan Tuhan seperti jgn berzina, mencuri, dll berikut juga sanksi apabila melanggarnya seperti hukum rajam, qisas (mata ganti mata, tangan ganti tangan dst..dst…)

namun hukum-hukum trsbt seperti tidak jelas dan tumpul ketika dihadapkan pada pasal2 yg bercerita tentang perzinahan…

contoh :
Kitab Kejadian pasal 19

Ayat 1 -  29 bercerita tetnang kediaman lot yg hancur luluh lantak di azab tuhan karena perbuatan para penduduknya yg hina… sampai sini terlihat jelas hikmah yg terkandung dlm ayat2 tersebut bagaimana Tuhan memberi azab kepada org yg berbuat dosa termasuk istri lot sendiri…

namun sayangnya cerita tidak terhenti sampai situ… masih ada ayat 30-38 dari pasal 19 yaitu :

30 ¶  Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
31  Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
32  Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
33  Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
34  Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
35  Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
36  Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
37  Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
38  Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.


kembali lagi ke pertanyaan sy sebelumnya di post #1

Dari cerita incest lot dan anaknya diatas adakah “warning” atau anjuran moral bagi pelaku zinah?

lalu bagaimana kedudukan hukum taurat sendiri…? bukankah lot adalah orang yg mengerti agama? bagaimana bisa ia tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad terhadap dirinya sendiri? padahal hukum taurat jelas mengatakan bahwa pelaku zina harus dirajam

bisa anda lihat bagaimana ambigunya cerita tersebut terhadap hukum taurat… seperti sebuah legacy bahwa “incest tidak masalah toh anak2 lot pun melakukannya”

begitupun dengan cerita mesum lainnya
misalnya  pasal 11 kitab sam AYAT 1- 27 tentang perzinahan daud dengan betsyeba istri uria hingga hamil
di akhir pasal yaitu ayat 27 memang disebutkan bahwa perbuatan daud adalah jahat..

27  Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.

akan tetapi jika anda baca dg cermat dikatakan perbuatan jahat, dalam konteks cara daud merebut betsyeba dengan mengorbankan suaminya dalam perang bukan tentang perzinahannya!
lalu sekali lagi bagaiman sanksi terhadap daud? apakah karena ia seorang raja sehingga bebas dari sanksi?
seventh wrote:
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...
anda betul...salah klo sya bilang tdk ada anjuran utk menjauhi zinah dalam alkitab... tapi khan yg saya tuntut pasal2 yg mengandung cerita mesum tsb...

maka ga salah klo saya bertanya...dari setiap cerita mesum yg tdpt dalam pasal2 alkitab ada ga larangan untuk menjauhi zina? kedudukan hukum taurat dan sanksinya?

seventh wrote:Dan satu hal yg hrs anda pahami jg perzinahan yg diceritakan dlm Alkitab tidak melulu ttg hubungan fisik antara laki2 dan perempuan... Krn penyembahan thd berhala jg sering dikiaskan sbg zinah atau percabulan..
bukankah sudah jelas bahwa kita berdiskusi tentang zina bukan dalam makna yg alegoris dan konotatif?

seventh wrote:Untuk itulah ALKITAB walaupun diterjemahkan dlm bhs Indonesia sekalipun tidak serta merta anda akan langsung memahami maksud dr isinya...krn utk memahami firman yg benar2 berasal dr Allah, anda hrs meminta bimbingannya..tdk bisa hanya mengandalkan pengertian anda sendiri..
betul...tapi banyak juga tulisan lugas yg tanpa harus ditafsirkan pun jelas pengertianya

seventh wrote:Berbicara ttg Hukum dlm kitab Perjanjian Lama...ada 3 hukum di dlm PL yaitu:
1. Hukum Moral
2. Hukum Upacara
3. Hukum Sipil

ya sudah...bagaimana anda menerangerangkan ketiga hukum tersebut dalam konteks perzinahan? tolong sertakan ayat2nya agar tidak dikatakan asbun?

Oke bung SB..
Saya jawab satu2 ya..diharapkan bung bisa bersabar, krn kadang2 saya suka males/bosan utk berdebat...saya lebih bnyk baca2...kecuali ada topik yg menarik spt salah satunya ini, baru saya akan masuk ke arena...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Fri May 02, 2014 3:45 pm

@satria bergitar wrote:
@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Sorry bung kirain anda ngacir…kebelet pipis maksudnya  piss 
yg garis bawah … sy masih blm paham nih arah pernyataan anda… apakah harus ada dikotomi dalam mendiskusikan antara hukum zina dan cerita2 vulgar sehingga anda harus meminta penjelasan secara parsial seperti itu?

Begini bung SB..
Sesuai dgn kalimat pertanyaan anda yg saya merahin, di situ anda membawa Yehezkiel 16 yg mnrt anda berisi ayat2 vulgar...
Setelah saya membaca Yehezkiel pasal 16 itu ternyata isinya bukan ttg perzinahan (dlm arti harafiah), makanya saya bertanya kpd anda lg..apa sebenarnya yg akan dibahas di thread ini..

Untuk itulah makanya spt yg saya katakan seblmnya bhw kata2 perzinahan,percabulan ataupun persundalan yg terdpt dlm Alkitab tdk selamanya dlm arti sebenarnya.. Contohnya yaaah yg di dlm Yehezkiel 16 itu...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Fri May 02, 2014 5:11 pm

@satria bergitar wrote:
ok begini mas…saya rasa anda belum paham benar maksud pertanyaan saya…

dalam alkitab itu khan terdapat banyak pasal yg bercerita tentang segala sesuatu kejadian dan ajaran (kebanyakan sih cerita)… nah biasanya dari alur cerita antara satu pasal dan yg lain kadang ada keterkaitan satu sama lain kadang juga tidak…

ketika saya membaca suatu pasal dalam alkitab saya selalu berusaha mencari tahu maksud yg terkandung dari pasal2 tersebut mulai dari ajaran, moral, budaya dll dari berbagai sudut pandang… dan mengelaborasikannya dg pasal2 yg lain untuk melihat kejelasannya dg lebih dalam…

memang dalam alkitab ada hukum taurat yaitu 10 hukum Tuhan yg merupakan perjanjian antara Musa dengan Tuhan seperti jgn berzina, mencuri, dll berikut juga sanksi apabila melanggarnya seperti hukum rajam, qisas (mata ganti mata, tangan ganti tangan dst..dst…)

namun hukum-hukum trsbt seperti tidak jelas dan tumpul ketika dihadapkan pada pasal2 yg bercerita tentang perzinahan…

contoh :
Kitab Kejadian pasal 19

Ayat 1 -  29 bercerita tetnang kediaman lot yg hancur luluh lantak di azab tuhan karena perbuatan para penduduknya yg hina… sampai sini terlihat jelas hikmah yg terkandung dlm ayat2 tersebut bagaimana Tuhan memberi azab kepada org yg berbuat dosa termasuk istri lot sendiri…

namun sayangnya cerita tidak terhenti sampai situ… masih ada ayat 30-38 dari pasal 19 yaitu :

30 ¶  Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
31  Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
32  Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
33  Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
34  Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
35  Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
36  Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
37  Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
38  Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.


kembali lagi ke pertanyaan sy sebelumnya di post #1

Dari cerita incest lot dan anaknya diatas adakah “warning” atau anjuran moral bagi pelaku zinah?

lalu bagaimana kedudukan hukum taurat sendiri…? bukankah lot adalah orang yg mengerti agama? bagaimana bisa ia tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad terhadap dirinya sendiri? padahal hukum taurat jelas mengatakan bahwa pelaku zina harus dirajam

bisa anda lihat bagaimana ambigunya cerita tersebut terhadap hukum taurat… seperti sebuah legacy bahwa “incest tidak masalah toh anak2 lot pun melakukannya”

Saya akan mencoba menjawab kasus Lot dan anak2nya ini...

Yang biru>>> warning atau anjuran atau aturan bagi pelaku zinah itu sdh di atur dan diberikan Allah kpd bangsa Israel...
Yang merah>>> kedudukan hukum tidak berubah... Lalu bgmana bisa Lot tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad thd drinya sendiri?? Bisa saja knp tidak bisa.. Lot hanya seorg manusia, seorg manusia bisa saja berbuat yg menurut dia pribadi apa yg dia putuskan (dgn tdk menghukum anak2nya mnrt hukum Yahudi) adalah suatu tindakan yg benar...
Jadi selama yg namanya masih "manusia", kesalahan masih tetap bisa menjadi bagian dr kehidupannya..
Dan tidak serta merta apa yg dilakukan oleh Lot adalah sbg bentuk pembenaran thd incest...
Krn dlm kitab perjanjian lama, Allah telah memberikan kpd bangsa Israel apa saja perintah2nya dan apa saja hukuman yg hrs diterima bagi siapa saja yg melanggarnya, kalaupun ternyata dlm sejarah bangsa Israel ada di antara mereka yg tidak menjalankan apa yg sdh menjadi ketentuan Allah yaaah bukan salahnya Allah kan...taaaapi bukan berarti Allah jg lalu diam saja dan tidak menghukum mereka...
Toh dr sejak jaman Adam...manusia itu cenderung melanggar hukum2 Allah..





























avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Fri May 02, 2014 6:54 pm

@satria bergitar wrote:
begitupun dengan cerita mesum lainnya
misalnya  pasal 11 kitab sam AYAT 1- 27 tentang perzinahan daud dengan betsyeba istri uria hingga hamil
di akhir pasal yaitu ayat 27 memang disebutkan bahwa perbuatan daud adalah jahat..

27  Setelah lewat waktu berkabung, maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi isterinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.

akan tetapi jika anda baca dg cermat dikatakan perbuatan jahat, dalam konteks cara daud merebut betsyeba dengan mengorbankan suaminya dalam perang bukan tentang perzinahannya!
lalu sekali lagi bagaiman sanksi terhadap daud? apakah karena ia seorang raja sehingga bebas dari sanksi?
seventh wrote:
Jd salah kl anda bilang dlm Alkitab tdk ada anjuran utk menjauhi zinah...
anda betul...salah klo sya bilang tdk ada anjuran utk menjauhi zinah dalam alkitab... tapi khan yg saya tuntut pasal2 yg mengandung cerita mesum tsb...

maka ga salah klo saya bertanya...dari setiap cerita mesum yg tdpt dalam pasal2 alkitab ada ga larangan untuk menjauhi zina? kedudukan hukum taurat dan sanksinya?

Kisah Daud dan Batsyeba ini sdh bnyk di bahas di forum ini..jd saya hanya akan menjawab garis besarnya saja..

2 Samuel 11:1-27..menceritakan apa2 saja yg telah dilakukan oleh Daud:
1. Daud "tidur" alias berzina dgn Batsyeba (Istri Uria), baca ayat 4
2. Daud menempatkan Uria di barisan depan dlm pertempuran yg hebat di kota Raba dgn harapan Uria mati shg dia bisa mengambil Batsyeba utk dijadikan istrinya..baca ayat 12-17
3. Daud mengambil Batsyeba utk dijadikan istrinya setelah Uria mati..baca ayat 27

Dalam 2 Samuel 11:27 :
Setelah lewat waktu berkabung,maka Daud menyuruh membawa perempuan itu ke rumahnya. Perempuan itu menjadi istrinya dan melahirkan seorang anak laki-laki baginya. Tetapi hal yang telah dilakukan Daud itu adalah jahat di mata TUHAN.

Yang saya bold: di situ dikatakan hal yg telah dilakukan oleh Daud... Ayat 27 ini tentulah tidak berdiri sendiri shg anda menganggap seolah-olah yg jahat di mata Tuhan adalah apa yg dilakukan Daud pada ayat 27 saja.. Tetapi apa yg jahat di mata TUHAN adalah apa yg telah dilakukan oleh Daud yg diceritakan mulai dr ayat 1,dst..smp dgn ayat 27...dimana perzinahan yg dilakukan dgn Batsyeba termasuk di dlmnya..
Bgmana anda bisa menarik kesimpulan bhw perzinahan Daud dgn Batsyeba tidak dianggap jahat oleh Allah, masakan Allah menganulir hukumNya sendiri yg tertulis dlm dua loh batu yaitu 10 Perintah Allah,dimana salah satunya adalah larangan utk berbuat zina..

Skg soal sanksi kepada Daud..
2 Samuel 12:10-19..
10. Oleh sebab itu, pedang tidak akan menyingkir dari keturunanmu sampai selamanya, karena engkau telah menghina Aku dan mengambil isteri Uria, orang Het itu, untuk menjadi isterimu.

11. Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil isteri-isterimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan isteri-isterimu di siang hari.

12. Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi, tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan."

13. Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.

14. Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati."

15. Kemudian pergilah Natan ke rumahnya. Dan TUHAN menulahi anak yang dilahirkan bekas isteri Uria bagi Daud, sehingga sakit.

16. Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.

17. Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka.

18. Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: "Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!"

19. Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: "Sudah matikah anak itu?" Jawab mereka: "Sudah."

Yang bold biru:
Setelah saya baca berulang-ulang tulisan anda, akhirnya saya mengerti apa yg anda tuntut di sini..
Kl saya tidak salah tangkap mungkin anda menuntut bhw utk setiap cerita dlm Alkitab yg bercerita ttg pelanggaran2 hukum yg dilakukan oleh org2 dlm Alkitab hendaknya disertai peringatan atau anjuran bhw hal tersebut (pelanggaran2 yg dilakukan maksudnya) janganlah di tiru/dilakukan...
Sayangnya Alkitab bukanlah kitab suci spt yg anda inginkan atau pikirkan... Alkitab adalah kitab suci yg menerangkan dirinya sendiri..
contoh: seseorg yg "hanya" membaca 2 Samuel 11 ini, pasti akan berpikir bhw Allah tdk melarang perzinahan, ya jelas dia akan berpikir spt itu krn dia tidak pernah membaca di Alkitab bagian lain (Maksudnya dr Kejadian-Maleakhi) bgmana Allah sangat membenci perzinaan itu...

Itulah mengapa banyak yg salah memahami isi dr ayat2 dlm Alkitab...krn memang Alkitab tidak bisa di baca satu surat saja atau satu kitab saja apalagi cuma di baca setengah2 ataupun sepenggal2...krn isinya saling berkaitan satu sm lain...
Jangankan anda yg muslim, kamipun yg Kristen kl tidak rajin membaca dan mempelajari Alkitab sendiri (maksudnya bukan cuma denger apa kata pendeta) akan sangat mudah dipengaruhi oleh pendapat2 yg mengatakan Alkitab itu adalah kitab mesum...









avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat May 03, 2014 9:52 am

@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:
@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Sorry bung kirain anda ngacir…kebelet pipis maksudnya  piss 
yg garis bawah … sy masih blm paham nih arah pernyataan anda… apakah harus ada dikotomi dalam mendiskusikan antara hukum zina dan cerita2 vulgar sehingga anda harus meminta penjelasan secara parsial seperti itu?

Begini bung SB..
Sesuai dgn kalimat pertanyaan anda yg saya merahin, di situ anda membawa Yehezkiel 16 yg mnrt anda berisi ayat2 vulgar...
Setelah saya membaca Yehezkiel pasal 16 itu ternyata isinya bukan ttg perzinahan (dlm arti harafiah), makanya saya bertanya kpd anda lg..apa sebenarnya yg akan dibahas di thread ini..

Untuk itulah makanya spt yg saya katakan seblmnya bhw kata2 perzinahan,percabulan ataupun persundalan yg terdpt dlm Alkitab tdk selamanya dlm arti sebenarnya.. Contohnya yaaah yg di dlm Yehezkiel 16 itu...

jika tentang perzinahan lalu tentang apa bung? sebab saya baca ada cerita tentang pesundal disitu
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat May 03, 2014 10:42 am

@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:
ok begini mas…saya rasa anda belum paham benar maksud pertanyaan saya…

dalam alkitab itu khan terdapat banyak pasal yg bercerita tentang segala sesuatu kejadian dan ajaran (kebanyakan sih cerita)… nah biasanya dari alur cerita antara satu pasal dan yg lain kadang ada keterkaitan satu sama lain kadang juga tidak…

ketika saya membaca suatu pasal dalam alkitab saya selalu berusaha mencari tahu maksud yg terkandung dari pasal2 tersebut mulai dari ajaran, moral, budaya dll dari berbagai sudut pandang… dan mengelaborasikannya dg pasal2 yg lain untuk melihat kejelasannya dg lebih dalam…

memang dalam alkitab ada hukum taurat yaitu 10 hukum Tuhan yg merupakan perjanjian antara Musa dengan Tuhan seperti jgn berzina, mencuri, dll berikut juga sanksi apabila melanggarnya seperti hukum rajam, qisas (mata ganti mata, tangan ganti tangan dst..dst…)

namun hukum-hukum trsbt seperti tidak jelas dan tumpul ketika dihadapkan pada pasal2 yg bercerita tentang perzinahan…

contoh :
Kitab Kejadian pasal 19

Ayat 1 -  29 bercerita tetnang kediaman lot yg hancur luluh lantak di azab tuhan karena perbuatan para penduduknya yg hina… sampai sini terlihat jelas hikmah yg terkandung dlm ayat2 tersebut bagaimana Tuhan memberi azab kepada org yg berbuat dosa termasuk istri lot sendiri…

namun sayangnya cerita tidak terhenti sampai situ… masih ada ayat 30-38 dari pasal 19 yaitu :

30 ¶  Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
31  Kata kakaknya kepada adiknya: "Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
32  Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
33  Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
34  Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: "Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita."
35  Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
36  Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
37  Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
38  Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.


kembali lagi ke pertanyaan sy sebelumnya di post #1

Dari cerita incest lot dan anaknya diatas adakah “warning” atau anjuran moral bagi pelaku zinah?

lalu bagaimana kedudukan hukum taurat sendiri…? bukankah lot adalah orang yg mengerti agama? bagaimana bisa ia tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad terhadap dirinya sendiri? padahal hukum taurat jelas mengatakan bahwa pelaku zina harus dirajam

bisa anda lihat bagaimana ambigunya cerita tersebut terhadap hukum taurat… seperti sebuah legacy bahwa “incest tidak masalah toh anak2 lot pun melakukannya”

Saya akan mencoba menjawab kasus Lot dan anak2nya ini...

Yang biru>>> warning atau anjuran atau aturan bagi pelaku zinah itu sdh di atur dan diberikan Allah kpd bangsa Israel...

benar...tapi dalam banyak kisah tuhan diam saja terhadap pelaku zinah yg tidak dirajam... seperti dalam kasus lot di kitab kejadian pasal 19 ini...

ayat 1-29 tuhan mengazab orang orang fasik yg ber homo/lesbi ria di kota sodom termasuk istri lot dan kita bisa mengambil banyak hikmah disini
sementara 30-38 tuhan diam saja tehadap perbuatna incest anak anak lot


seventh wrote:Yang merah>>> kedudukan hukum tidak berubah... Lalu bgmana bisa Lot tidak menghukum anak2nya yg telah berbuat bejad thd drinya sendiri?? Bisa saja knp tidak bisa.. Lot hanya seorg manusia, seorg manusia bisa saja berbuat yg menurut dia pribadi apa yg dia putuskan (dgn tdk menghukum anak2nya mnrt hukum Yahudi) adalah suatu tindakan yg benar...
Jadi selama yg namanya masih "manusia", kesalahan masih tetap bisa menjadi bagian dr kehidupannya..
Dan tidak serta merta apa yg dilakukan oleh Lot adalah sbg bentuk pembenaran thd incest...

kedudukan hukum tidak berubah...tapi tuhan tidak memberikan sanksi terhadap pelanggarnya?

ya bicara secara general sebagai seorang manusia...siapa sih yg tidak berbuat salah? saya setuju semua orang bisa salah termasuk lot... maka ketika bicara kesalahan lot sebagai seorang manusia saleh yg didatangi malaikat tuhan... setidaknya ada tanggung jawab moral yg bisa ia tunjukan dlm kisah tersebut untuk menunjukan kebenaran hukum tuhan... jika tidak maka akan menjadi sebuah pembenaran seperti tulisan anda yg bold merah... karena kebenaran tuhan kalah oleh kebenaran menurut pribadi lot...

kesimpulannya tidak ada hikmah positif yg bisa di ambil dari ayat 30-38 dari pasal 19 tsb... sebab tidak ada hukum yg ditegakkan sebagai contoh bagi pelaku /perilaku yang sama...malah menjadi sebuah pembenaran terhadap incest jika kurang cermat memahaminya...dan tuhan tidak konsisten dalam mengazab orang2 fasik yg melanggar hukumnya


seventh wrote:Krn dlm kitab perjanjian lama, Allah telah memberikan kpd bangsa Israel apa saja perintah2nya dan apa saja hukuman yg hrs diterima bagi siapa saja yg melanggarnya, kalaupun ternyata dlm sejarah bangsa Israel ada di antara mereka yg tidak menjalankan apa yg sdh menjadi ketentuan Allah yaaah bukan salahnya Allah kan...taaaapi bukan berarti Allah jg lalu diam saja dan tidak menghukum mereka...
Toh dr sejak jaman Adam...manusia itu cenderung melanggar hukum2 Allah..
normatif bung...dalam islam pun demikian...hanya saja yg jadi pembeda Allah tidak hanya menegakan hukum di akherat tetapi juga didunia
pertanyaannnya...lalu apakah lot juga dihukum karena perbuatannya yg tidak menegakan hukum taurat terhadap anak2nya?
dan bagaimana sih sebenarnya kedudukan lot dalam alkitab...? seorang nabi, rasul, atau orang biasa yg numpang lewat dan kebetulan diceritakan?[/quote]
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik