FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by satria bergitar on Sat Apr 12, 2014 12:05 pm

First topic message reminder :

sepertinya kristen tidak pernah puas dan selalu mencari celah dalam mengkritisi hukum - hukum Islam... maka sebelum anda mengkritisi hukum islam saya sarankan anda sekalian pelajari ajaran dan hukum apa yg terkandung dalam kitab suci kalian sendiri...seperti zina dan perkosaan ini...

mari kita lihat bagaimana hukum zina dan perkosaan dalam alkitab...

Tuhan yang pencemburu dan sakit hati

“Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukum kepadamu (sundal) di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku (Tuhan Allah) membbuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kau berikan lagi. Demikianlah Aku MELAMPIASKAN murkaKu kepadamu sehingga CEMBURUKU kepadamu reda kembali, barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi”. (Yehezkel 16: 4-42)”

alih-alih menetapkan hukuman bagi seorang pezina Tuhan lebih memilih menggerutu dan marah marah karena sakit hati...(entah mungkin si pesundal pujaan hatinya)

KEMUDIAN DARI SEKIAN BANYAK CERITA MESUM YG ADA DI KITAB KALIAN SEPERTI DI BAWAH INI...ADAKAH ANJURAN UNTUK MENJAUHI ZINA?


Kej 19:35. Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.

2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.

2 Sam 16:21. Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: "Hampirilah gundik-gundik ayahmu yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya."
2 Sam 16:22. Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.

Kej 38:16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: "Marilah, aku mau menghampiri engkau," sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: "Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?"

Kej 35:22 Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

CERITA-CERITA ZINA YG DIURAI SECARA LUGAS TANPA ADA PERINGATAN...SEOLAH - OLAH ZINA ADALAH HAL YG BIASA DILAKUKAN BAHKAN OLEH ORANG SALEH SEKALIPUN

LIHAT APA YANG TUHAN HUKUM TERHADAP DAUD (NENEK MOYANG YESUS KATANYA) YG BERZINA

2 Sam 12:11 Beginilah Firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu (Daud) yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan istri-istrimu di siang hari.
2 Sam 12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi (dengan Batsyeba), tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.

TUHAN GILA...MENGHUKUM DAUD YG BERZINA DENGAN MEMBERIKAN ISTRI2 DAUD UNTUK DIZINAHI ORANG LAIN...

LALU BAGAIMANA DENGAN PERKOSAAN DI ALKITAB? LEBIH PARAH!!!

ORANG YG DIPERKOSA DISURUH KAWIN DENGAN PEMERKOSA

UL 22:28 Apabila seseorang bertemu dengan seorang gadis, yang masih perawan dan belum bertunangan, memaksa gadis itu tidur dengan dia, dan keduanya kedapatan–
UL 22:29 maka haruslah laki-laki yang sudah tidur dengan gadis itu memberikan lima puluh syikal perak kepada ayah gadis itu, dan gadis itu haruslah menjadi isterinya, sebab laki-laki itu telah memperkosa dia; selama hidupnya tidak boleh laki-laki itu menyuruh dia pergi.

AJARAN APA INI??

bagaimana jika seandainya agnes monica diperkosa oleh budi aduk misalnya...maka sesuai aturan alkitab agnes monica harus menikah dgn budi anduk??

LAIN LAGI DGN AYAT YG SATU INI:

“Apabila ada seorang gadis yang masih perawan dan yang sudah bertunangan—jika seorang laki-laki bertemu dengan dia di kota dan tidur dengan dia (berzina), maka haruslah mereka keduanya kau bawa keluar ke pintu gerbang kota dan kamu lempari dengan batu, sehingga mati (Ulangan 22:24)

dari kedua ayat tsb terlihat betapa ambigunya ayat bibel terhadap pemerkosa...memperkosa orang yg sudah bertunangan harus dihukum mati sementara pemerkosa yg masih bujangan enak dinikahkan dengan pemerkosa...bahkan lebih ringan dari memperkosa binatang!

“Siapa yang tidur (bersetubuh) dengan seekor binatang, pastilah ia dihukum mati (Keluaran 22:19).

 pusing 


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Thunderstruck on Sat May 03, 2014 1:49 pm

@satria bergitar wrote:
@Thunderstruck wrote:sudah ada hukum dunia, malah nanya kristen? awas 

dari pernyataan anda diatas apakah bisa saya simpulkan seperti  ini:

hukum kristen yg notabene dtg dari tuhan tidak penting ketimbang hukum dunia yg buatan manusia

maka jika di elaborasi dengan ajaran akan menjadi

ajaran kristen pun tidak usah dipakai...lha wong manusia sudah bisa berpikir dengan logis...begitu bung?

lalu untuk apa anda punya alkitab?? pajangan di lemari ya?

Asal kamu tau, KRISTEN MEMANDANG HUKUM BUKAN DARI HARFIAH..TAPI JIWA!
kalau difahami secara harfiah maka ketaatan hukum menjadi cacat dan manusia hanya takut kepada akibat, bukan atas Jiwa yg bersih.

Inilah yg kristen katakan kalau kristen selalu terikat oleh jiwa dari Hukum.

KRISTEN BUKAN MACAM LEMBAGA UUD.
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by alex77 on Sat May 03, 2014 7:36 pm

zina adalah perbuatan dosa...
apa hukum dosa..?
dalam Alkitab jelas dikatakan Hukum dosa adalah Maut...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Sun May 04, 2014 3:55 pm

@satria bergitar wrote:
@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:
@The seventh wrote:
@satria bergitar wrote:ok the seventh dan thunderstuck ngacir

om wedi silahkan masuk

perikop yehezkiel 16 yg berisi ayat ayat vulgar isinya tentang apa om?

@SB
Saya ga ngacir...
Cuma hrs jelas dulu di sini yg mau dibahas ttg hukum zina dlm Alkitab atau ttg ayat2 dlm Alkitab yg diklaim muslim sbg ayat2 vulgar..

Sorry bung kirain anda ngacir…kebelet pipis maksudnya  piss 
yg garis bawah … sy masih blm paham nih arah pernyataan anda… apakah harus ada dikotomi dalam mendiskusikan antara hukum zina dan cerita2 vulgar sehingga anda harus meminta penjelasan secara parsial seperti itu?

Begini bung SB..
Sesuai dgn kalimat pertanyaan anda yg saya merahin, di situ anda membawa Yehezkiel 16 yg mnrt anda berisi ayat2 vulgar...
Setelah saya membaca Yehezkiel pasal 16 itu ternyata isinya bukan ttg perzinahan (dlm arti harafiah), makanya saya bertanya kpd anda lg..apa sebenarnya yg akan dibahas di thread ini..

Untuk itulah makanya spt yg saya katakan seblmnya bhw kata2 perzinahan,percabulan ataupun persundalan yg terdpt dlm Alkitab tdk selamanya dlm arti sebenarnya.. Contohnya yaaah yg di dlm Yehezkiel 16 itu...

jika tentang perzinahan lalu tentang apa bung? sebab saya baca ada cerita tentang pesundal disitu
Haaaaaadddeeeeehhhh bung SB nih...
Dari awal kan saya sdh bilang bhw KATA PERZINAHAN,PERCABULAN ATAUPUN PERSUNDALAN DLM ALKITAB,TIDAK SELALU BERARTI PERSETUBUHAN...
Coba deh baca lagi YEHEZKIEL 16, dan jgn cuma idem sm pemikirannya si Ahmed Deedat aja...kalau bisa pake otak sendiri mikirnya... piss 

Kalau anda benar2 membaca dari ALKITAB langsung, dari judulnya aja YEHEZKIEL 16 itu sdh kelihatan bhw itu adalah bahasa kiasan..
Dlm kitab Yehezkiel ini, Allah mengumpamakan penyembahan berhala sbg bentuk persundalan yg dilakukan oleh manusia..

Saya heran apa mungkin muslim itu tdk bisa membedakan mana yg merupakan kiasan dan mana yg dlm arti sebenarnya...atau sengaja pura2 tdk bisa...


Nih saya kasih lengkap deh isinya

YEHEZKIEL 16
Allah memungut Yerusalem menjadi istri-Nya
1. Lalu datanglah firman TUHAN kepadaku:

2. "Hai anak manusia, beritahukanlah kepada Yerusalem perbuatan-perbuatannya yang keji

3. dan katakanlah: Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada Yerusalem: Asalmu dan kelahiranmu ialah dari tanah Kanaan; ayahmu ialah orang Amori dan ibumu orang Heti.

4. Kelahiranmu begini: Waktu engkau dilahirkan, pusatmu tidak dipotong dan engkau tidak dibasuh dengan air supaya bersih; juga dengan garampun engkau tidak digosok atau dibedungi dengan lampin.

5. Tidak seorangpun merasa sayang kepadamu sehingga diperbuatnya hal-hal itu kepadamu dari rasa belas kasihan; malahan engkau dibuang ke ladang, oleh karena orang pandang enteng kepadamu pada hari lahirmu.

6. Maka Aku lalu dari situ dan Kulihat engkau menendang-nendang dengan kakimu sambil berlumuran darah dan Aku berkata kepadamu dalam keadaan berlumuran darah itu: Engkau harus hidup

7. dan jadilah besar seperti tumbuh-tumbuhan di ladang! Engkau menjadi besar dan sudah cukup umur, bahkan sudah sampai pada masa mudamu. Maka buah dadamu sudah montok, rambutmu sudah tumbuh, tetapi engkau dalam keadaan telanjang bugil.

8. Maka Aku lalu dari situ dan Aku melihat engkau, sungguh, engkau sudah sampai pada masa cinta berahi. Aku menghamparkan kain-Ku kepadamu dan menutupi auratmu. Dengan sumpah Aku mengadakan perjanjian dengan engkau, demikianlah firman Tuhan ALLAH, dan dengan itu engkau Aku punya.

9. Aku membasuh engkau dengan air untuk membersihkan darahmu dari padamu dan Aku mengurapi engkau dengan minyak.

10. Aku mengenakan pakaian berwarna-warna kepadamu dan memberikan engkau sandal-sandal dari kulit lumba-lumba dan tutup kepala dari lenan halus dan selendang dari sutera.

11. Dan Aku menghiasi engkau dengan perhiasan-perhiasan dan mengenakan gelang pada tanganmu dan kalung pada lehermu.

12. Dan Aku mengenakan anting-anting pada hidungmu dan anting-anting pada telingamu dan mahkota kemuliaan di atas kepalamu.

13. Dengan demikian engkau menghias dirimu dengan emas dan perak, pakaianmu lenan halus dan sutera dan kain berwarna-warna; makananmu ialah tepung yang terbaik, madu dan minyak dan engkau menjadi sangat cantik, sehingga layak menjadi ratu.

14. Dan namamu termasyhur di antara bangsa-bangsa karena kecantikanmu, sebab sangat sempurna adanya, oleh karena semarak perhiasan-Ku yang Kuberikan kepadamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Persundalan Yerusalem dan hukumannya
15. "Tetapi engkau mengandalkan kecantikanmu dan engkau seumpama bersundal dalam menganggarkan ketermasyhuranmu dan engkau menghamburkan persundalanmu kepada setiap orang yang lewat.

16. Engkau mengambil dari pakaian-pakaianmu untuk membuat bukit-bukit pengorbananmu berwarna-warni dan engkau bersundal di situ; seperti itu belum pernah terjadi dan tidak akan ada lagi.

17. Engkau mengambil juga perhiasan-perhiasanmu yang dibuat dari emas-Ku dan perak-Ku, yang Kuberikan kepadamu, dan engkau membuat bagimu patung-patung lelaki dan engkau bersundal dengan mereka.

18. Engkau mengambil dari pakaianmu yang berwarna-warni untuk menutupi mereka dan engkau mempersembahkan kepada mereka minyak-Ku dan ukupan-Ku.

19. Juga makanan-Ku yang Kuberikan kepadamu--tepung yang terbaik, minyak dan madu Kuberikan makananmu--engkau persembahkan kepada mereka menjadi persembahan yang harum, demikianlah firman Tuhan ALLAH.

20. Bahkan, engkau mengambil anak-anakmu lelaki dan perempuan yang engkau lahirkan bagi-Ku dan mempersembahkannya kepada mereka menjadi makanan mereka. Apakah persundalanmu ini masih perkara enteng

21. bahwa engkau menyembelih anak-anak-Ku dan menyerahkannya kepada mereka dengan mempersembahkannya sebagai korban dalam api?

22. Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.

23. Dan sesudah segala kejahatanmu itu--celaka, celakalah engkau! Demikianlah firman Tuhan ALLAH--

24. engkau membangun bagimu tempat yang tinggi dan membuat bagimu bukit pengorbanan di tiap-tiap tanah lapang.

25. Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah.

26. Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.

27. Lihat, Aku telah melawan engkau dan telah mengurangi bagianmu dan menyerahkan engkau kepada kesewenang-wenangan orang-orang yang membenci engkau, yaitu perempuan-perempuan Filistin, yang merasa malu melihat tingkah lakumu yang mesum itu.

28. Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.

29. Engkau memperbanyak lagi persundalanmu dengan negeri perdagangan Kasdim, tetapi dengan itu juga engkau belum merasa puas.

30. Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH, engkau yang melakukan segala-galanya ini, yaitu perbuatan seorang perempuan sundal jahanam,

31. yang membangun tempatmu yang tinggi pada setiap persimpangan jalan dan membuat bukit pengorbananmu di tiap-tiap tanah lapang. Tetapi engkau tidak seperti sundal biasa, oleh karena engkau menolak upah sundal.

32. Hai isteri yang berzinah, yang memeluk orang-orang lain ganti suaminya sendiri.

33. Kepada semua perempuan sundal orang memberi upah, tetapi engkau sebaliknya, engkau yang memberi hadiah umpan kepada semua yang mencintai engkau sebagai bujukan, supaya mereka dari sekitarmu datang kepadamu untuk bersundal.

34. Maka dalam persundalanmu engkau adalah kebalikan dari perempuan-perempuan yang lain; bukan orang yang mengejar engkau hendak bersundal; tetapi engkau yang memberi upah persundalan, sedang engkau tidak diberi apa-apa; itulah kebalikannya padamu.

35. Oleh karena itu, hai perempuan sundal, dengarkanlah firman TUHAN!

36. Beginilah firman Tuhan ALLAH: Oleh karena engkau menghamburkan kemesumanmu dan auratmu disingkapkan dalam persundalanmu dengan orang yang mencintaimu dan dengan berhala-berhalamu yang keji dan oleh karena darah anak-anakmu yang engkau persembahkan kepada mereka,

37. sungguh, oleh karena itu Aku akan mengumpulkan semua kekasihmu, yaitu yang merayu hatimu, baik yang engkau cintai maupun yang engkau benci; Aku akan mengumpulkan mereka dari sekitarmu untuk melawan engkau dan Aku akan menyingkapkan auratmu di hadapan mereka, sehingga mereka melihat seluruh kemaluanmu.

38. Aku akan menghakimi engkau seperti orang menghakimi perempuan-perempuan yang berzinah dan yang menumpahkan darah dan Aku akan melampiaskan atasmu murka dan cemburuan-Ku.

39. Aku akan menyerahkan engkau di dalam tangan mereka dan mereka akan meruntuhkan tempatmu yang tinggi dan merusakkan bukit-bukitmu, mereka akan menelanjangi engkau, akan merampas perhiasan-perhiasanmu dan membiarkan engkau telanjang bugil.

40. Mereka akan menyuruh bangkit sekumpulan orang melawan engkau, yang melempari engkau dengan batu dan memancung engkau dengan pedang-pedang mereka.

41. Mereka akan membakar rumah-rumahmu dan menjatuhkan hukuman kepadamu di hadapan banyak perempuan. Dengan demikian Aku membuat engkau berhenti bersundal dan upah sundal tidak akan kauberikan lagi.

42. Demikianlah Aku melampiaskan murka-Ku kepadamu sehingga cemburu-Ku kepadamu reda kembali; barulah Aku merasa tenang dan tidak sakit hati lagi.

43. Oleh karena engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, tetapi dengan semuanya ini membuat Aku gemetar kemarahan, sungguh, Aku juga akan menimpakan kelakuanmu atas kepalamu, demikianlah firman Tuhan ALLAH. Bukankah engkau melakukan kemesuman ini lagi di samping segala perbuatan-perbuatanmu yang keji?

44. Lihat, setiap penyair akan mengatakan sindiran ini mengenai engkau: Begitu ibu, begitu anak!

45. Anak ibumu engkau, yang jijik melihat suaminya dan anak-anaknya lelaki, dan adik kakak-kakakmu perempuan engkau, yang jijik melihat suami-suami mereka dan anak-anak mereka lelaki. Ibumu adalah orang Heti dan ayahmu adalah orang Amori.

46. Kakakmu yang tertua ialah Samaria, yang beserta anak-anaknya perempuan diam di sebelah utaramu, dan kakakmu yang termuda ialah Sodom, yang beserta anak-anaknya perempuan diam di sebelah selatanmu.

47. Bukankah engkau hidup menurut perbuatan mereka dan engkau lakukan seperti perbuatan-perbuatan mereka yang keji; sebentar lagi saja engkau berbuat lebih jahat dari mereka dalam seluruh hidupmu.

48. Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sesungguh-sungguhnya Sodom, kakakmu yang termuda beserta anak-anaknya perempuan tidak berbuat seperti engkau lakukan beserta anak-anakmu perempuan.

49. Lihat, inilah kesalahan Sodom, kakakmu yang termuda itu: kecongkakan, makanan yang berlimpah-limpah dan kesenangan hidup ada padanya dan pada anak-anaknya perempuan, tetapi ia tidak menolong orang-orang sengsara dan miskin.

50. Mereka menjadi tinggi hati dan melakukan kekejian di hadapan-Ku; maka Aku menjauhkan mereka sesudah Aku melihat itu.

51. Dan Samaria tidak membuat setengahpun dari dosa-dosamu, bahkan engkau melakukan lebih banyak kekejian dari mereka berdua, sehingga dengan segala kekejian-kekejianmu yang engkau lakukan, engkau membuat kakak-kakakmu perempuan kelihatan benar.

52. Tanggunglah nodamu, hai engkau, yang mengakibatkan hukuman lebih ringan kepada kakak-kakakmu perempuan; dengan dosa-dosamu yang lebih keji dari mereka, mereka lebih benar dari padamu. Biarlah engkau merasa malu dan tanggunglah nodamu, oleh karena engkau membuat kakak-kakakmu perempuan kelihatan benar."

Allah menjanjikan perjanjian baru
53. "Tetapi Aku akan memulihkan keadaan mereka, baik keadaan Sodom bersama anak-anaknya perempuan maupun keadaan Samaria bersama anak-anaknya perempuan, dan juga Aku akan memulihkan keadaanmu di tengah-tengah mereka,

54. supaya engkau menanggung nodamu dan supaya engkau merasa malu karena segala perbuatanmu, sehingga engkau menjadi penghiburan bagi mereka.

55. Mengenai kakak-kakakmu, Sodom bersama anak-anaknya perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaannya semula; Samaria juga bersama anak-anaknya perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaannya semula; dan engkau pun bersama anak-anakmu perempuan akan dipulihkan ke dalam keadaanmu semula.

56. Bukankah Sodom, kakakmu yang termuda, menjadi buah bibirmu pada masa kecongkakanmu,

57. sebelum kejahatanmu menjadi nyata, seperti pada saat ini engkau diaibkan oleh anak-anak perempuan Edom dengan semua yang di sekitarnya dan anak-anak perempuan Filistin, yang menghina engkau dari sekitarmu?

58. Kemesumanmu dan perbuatan-perbuatanmu yang keji harus engkau tanggung, demikianlah firman TUHAN.

59. Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku akan melakukan kepadamu seperti engkau lakukan, yaitu engkau memandang ringan kepada sumpah dengan mengingkari perjanjian.

60. Tetapi Aku akan mengingat perjanjian-Ku dengan engkau pada masa mudamu dan Aku akan meneguhkan bagimu perjanjian yang kekal.

61. Barulah engkau teringat kepada kelakuanmu dan engkau merasa malu, pada waktu Aku mengambil kakak-kakakmu, baik yang tertua maupun yang termuda, dan memberikan mereka kepadamu menjadi anakmu, tetapi bukan berdasarkan engkau memegang perjanjian.

62. Aku akan meneguhkan perjanjian-Ku dengan engkau, dan engkau akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN,

63. dan dengan itu engkau akan teringat-ingat yang dulu dan merasa malu, sehingga mulutmu terkatup sama sekali karena nodamu, waktu Aku mengadakan pendamaian bagimu karena segala perbuatanmu, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon May 05, 2014 1:13 pm

@alex77 wrote:zina adalah perbuatan dosa...
apa hukum dosa..?
dalam Alkitab jelas dikatakan Hukum dosa adalah Maut...

Tapi didalam Al-Kitab gak disebutin ketika dia mati, dia akan dihukum atas perzinahannya itu, karena semua sudah ditebus oleh sang gembala  ketawa guling 

Ini jadi dasar kenapa banyak perzinahan yang terjadi didunia barat, EX "AMERIKA"

 yuhuii
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:53 pm


dosa apapun..
kalau ia betobat dan mengikut Yesus..
akan diampuni..
kalau mengikut Yesus, ya jangan berbuat dosa lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by ngayarana on Mon May 12, 2014 5:43 pm

Kalo sampai berbuat dosa gimana Jendral...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 5:49 pm


daging memang lemah..
dan ada setan yang selalu berusaha menyesatkan..
maka berusahalah senantiasa dekat dengan Tuhan..
supaya tidak jatuh dosa..

jangan dibalik..
karena Tuhan mengampuni dosa
berarti boleh berbuat dosa lagi dan lagi
itu cara berpikir setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by The seventh on Mon May 12, 2014 8:10 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@alex77 wrote:zina adalah perbuatan dosa...
apa hukum dosa..?
dalam Alkitab jelas dikatakan Hukum dosa adalah Maut...

Tapi didalam Al-Kitab gak disebutin ketika dia mati, dia akan dihukum atas perzinahannya itu, karena semua sudah ditebus oleh sang gembala  ketawa guling 

Ini jadi dasar kenapa banyak perzinahan yang terjadi didunia barat, EX "AMERIKA"

 yuhuii

PENGKHOTBAH 12:13-14

13. Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang.

14. Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Thunderstruck on Fri Nov 28, 2014 3:42 pm

@seventh

God Job Bro!
2 good
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: HUKUM ZINA DAN PERKOSAAN DALAM ALKITAB

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik