FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by dade on Sun Apr 13, 2014 12:13 pm

First topic message reminder :

Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara


THUUR pada ayat 2/63, 2/93, 4/154, 28/29, dan 52/1, yang berarti AURORA di angkasa  Makkah dulunya sebelum topan Nuah.  Di kutub utara kini juga terdapat Aurora yang bersamaan  ditimbulkan topan magnet antara yang datang dari Surya dan yang ada atmosfir Bumi.  Tetapi semuanya ada yang mengartikan dengan bukit Thur atau bukit  Thursina.

وَإِذۡ أَخَذۡنَا مِيثَـٰقَكُمۡ
وَرَفَعۡنَا فَوۡقَكُمُ ٱلطُّورَ خُذُواْ
مَآ ءَاتَيۡنَـٰكُم بِقُوَّةٍ۬ وَٱذۡكُرُواْ مَا فِيهِ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami
angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan
apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa
(ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.
     

Bagaimana pula orang-orang yang ditimpakan bukit di atasnya disuruh pula memegang erat apa yang diberikan kepadanya dan disuruh pula mengingat apa-apa yang terkandung dalamnya.

   Yang diangkatkan Allah di atas Bani Israil waktu itu ialah Aurora yang sengaja diadakan Allah untuk memberikan pelajaran. Pada Aurora itu terkandung aktivitas Magnet yang kemudiannya sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia untuk peningkatan peradaban. Kini aktivitas Magnet tersebut telah terwujud pada hampir semua hasil teknologi yang dipakai munusia Bumi.


Sebelum terjadinya Bencana Alam seperti Gempa, ditandai dengan Aurora di kutub utara yang semakin cemerlang, SolarFlare atau lidah api matahari semakin aktif di Surya, itu disebabkan oleh Posisi Surya-Bumi-PlanetLuar  yang segaris. Setelah itu diikuti di tempat lain dengan GelombangPanas Tornado Huricane Gunung Meletus dll.   Seperti yang terjadi pada Gempa chili 1 april 2014 lalu , bisa dilihat keadaan Aurora, Surya dan Posisi Planet pada tanggal 29 Maret 2014.



Lihat web di bawah ini :
http://www.universetoday.com/110855/...show-tomorrow/

Untuk Posisi Planet ada di sini:

http://www.fourmilab.ch/cgi-bin/uncgi/Solar

Keberadaan Aurora ini dapat dijadikan sebagai Tanda atau Alarm sebelum terjadinya Bencana Alam.
(Lihat Disini Untuk Melihat Keadaan Aurora Setiap Hari:http://www.softservenews.com/Aurora.htm)

Aurora seperti yang kelihatan di angkasa kutub utara bumi, atau juga yang dinamakan Northen Light. Aurora demikian tidak pernah kelihatan di bahagian selatan Planet manapun. Itu ditimbulkan oleh gelombang magnet positif yang datang dari Surya. Karena pernah dikatakan bahwa derajat positif lebih setingkat daripada yang dimiliki oleh negatif maka sewaktu memasuki atmosfir kutub utara terjadilah perebutan memiliki unsur negatif molekul udara antara positif yang datang dari Surya itu dengan positif yang telah ada pada molekul tadi. Karena perebutan itu terjadilah topan magnet pada molekul udara itu hingga sewaktu disinari oleh Surya kelihatan warna warni dan cepat sekali berubah bentuk.  Keadaan yang berlaku pada Aurora di utara itu membuktikan kebenaran analisa gerak magnet di bawah ini.


Bahwa magnet positif yang keluar dari kutub selatan Bumi bukanlah langsung menuju kutub utara tetapi terus ke kutub selatan Surya memasuki tubuh bola api dan kemudian keluar dari permukaan dengan berubah sistem dari Simple kepada Regular.  Dari sini baru bergerak menuju kutub utara Bumi. Jika magnet dari selatan Bumi langsung saja ke kutub utara maka tidaklah akan kelihatan Aurora itu karena topan tidak berlaku di sana. Adanya topan magnet yang menimbulkan Aurora adalah perebutan antara positif yang datang dari Surya dengan positif molekul udara.


Suatu hal yang meniadakan pengetahuan orang Barat tentang penyebab gempa ialah dugaan mereka sendiri mengenai sirkulasi magnet Bumi. Mereka beranggapan bahwa magnet positif di selatan Bumi ke luar ke angkasa kemudian membelok ke arah utara menyelubungi planet ini, seterusnya masuk di kutub utara dan bergerak melalui perut Bumi hingga keluar lagi di kutub selatan. Demikian berulang kali berkepanjangan seperti yang termuat dalam gambar no. 1 yang dikutip dari The Pictorial Encyclopedia of Scientific Knowledge, London.



Secara nyata gambar demikian telah memperlihatkan kesalahan tentang sirkulasi magnet Bumi. Kesalahan itu bilamana dijadikan dasar perkembangan ilmu pengetahuan, akan terdapatlah kekeliruan yang banyak, akhirnya berupa deadlock hingga berbagai masalah tak mungkin terpecahkan seperti yang menyangkut dengan asal-usul gempa Bumi. Padahal orang sama mengetahui bahwa semua planet bertarikan dengan Surya yang dikitarinya. Masing-masingnya bagaikan bergantung dengan tali magnet yang berhubungan dengan Surya. Jika sirkulasi magnet seperti pada gambar tadi benar kejadian maka Bumi kita tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Surya, akibatnya telah lama melayang jauh entah ke mana di angkasa luas meninggalkan Surya tersebut. Gambar itu juga memperlihatkan bahwa magnet hanya berunsur positif, tiada unsur negatifnya. Keadaan demikian tidak cocok dengan kejadian sehari-hari.

Kalau orang memperhatikan apa yang dinamakan dengan Van Allen Belts, lalu dihubungkan dengan keterangan kita berdasarkan Alquran sebagai di atas tadi, akan didapatlah suatu pembukaan baru tentang sirkulasi magnet bumi dengan alasan kuat. Seorang ahli fisika USA yang mengajar di University Iowa Canada, bernama James A. Van Allen, berdasarkan hasil penyelidikannya tahun 1958, dan diperkuat oleh penyelidikan pesawat tak berawak Explorer 1, 2, dan 12, telah menemukan daerah radiasi luas di angkasa keliling ekuator Bumi. Dalam daerah itu, aliran listrik yang datang dari Surya sebagian besar dapat ditangkap oleh lapangan magnet Bumi sekira ribuan mil dari permukaan planet ini. Kalau digambarkan maka daerah itu tampak berbentuk dua tanduk yang saling menantang atau berupa hilal Bulan.


Bagian dalamnya membujur pada 45˚ garis lintang di utara dan di selatan, sedangkan bagian luarnya sampai pada 62˚.
Dikatakan bahwa datang dari Surya itu entah elektron ataukah proton. partikelnya belum diketahui, tetapi jika orang mengikuti keterangan Alquran, maka yang datang dari Surya itu bukanlah partikel tetapi sinar atau gelombang magnet yang menimbulkan perubahan cuaca atau badai magnet pada aurora di angkasa utara dan selatan bumi.

Setelah kita mengetahui betapa sirkulasi magnet antara Bumi dan Surya, maka dapatlah disadari kenapa jalur gempa dan vulkanik ada pada daerah-daerah tertentu antara Makkah dan Tuamoto di timur dan barat permukaan Bumi. Bahwa magnet positif yang masuk di utara Bumi sebagiannya ada yang membelok ke arah Makkah, yang lainnya langsung menuju ke selatan. Begitu pula magnet negatit yang masuk di selatan ada yang membelok ke Tuamoto di Pasifik dan setengahnya langsung ke utara dalam perut Bumi, hingga gambarnya kira-kira sebagai berikut:



Titik M ialah Makkah di Saudi Arabia terbebas dari gempa dengan beberapa alasan, yaitu kulit Bumi di sana tebal sebab dulunya adalah kutub utara sebelum tofan di zaman Nuh, kedua, karena tempat itu paling jauh dari titik T, dan ketiga karena magnet negatif dari T lebih cenderung bergerak langsung ke arah Artik di titik U.

Sementara itu titik T ialah Tuamoto di Pasifik. Kegiatan vulkanis di sana masih berlaku karena dulunya kutub selatan yang bermagnet positif. Kini dilalui oleh magnet negatif yang datang dari Antartik di titik S. Dan selatan ini ada aliran magnet yang menuju Makkah di titik M, tetapi sebelum sampainya, telah berantukan dengan magnet dari utara dalam perut Bumi. Dengan sirkulasi magnet demikian dapat diketahui kenapa Australia juga terbebas dari bahaya gempa Bumi, dan Iceland jadi vulkanik sangat hebat.

Maka satu-satunya cara yang efektif mengurangi bahaya gempa dan letusan gunung berapi ialah menghubungkan Makkah dengan Antartik, Tuamoto dengan Artik, dan kutub-kutub itu sendiri melalui Atlantik dengan bahan para magnet. Hubungan yang terakhir ini juga dapat mengurangi bahaya tornado dan hurricane dan sekaligus menghasilkan energi raksasa dari Bumi yang sesungguhnya adalah dynamo alam yang listrik besar. Usaha-usaha pengurangan bahaya tersebut dengan memakai ledakan bom atom ataupun penyuntikan air ke dalam Bumi adalah perbuatan sia-sia dan tidak logis.
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Sat Apr 26, 2014 9:40 pm

coba anda paparkan/jelaskan dari sudut pandang alquran bahwa KU pindah tempat dari Arab saudi, atw sekurang-kurangnya anda punya referensi ilmiah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Sun Apr 27, 2014 9:15 am

@Paradise OK wrote:coba anda paparkan/jelaskan dari sudut pandang alquran bahwa KU pindah tempat dari Arab saudi, atw sekurang-kurangnya anda punya referensi ilmiah

okehlah aku postingkan sedikit kenapa KU yang asalnya di Mekkah (sebelum trofan Nuh) pindah tempat ke yang sekarang ................ begini ceritanya.

Ayat 42/5 : Hampir saja planet-planet itu terseret dari atasnya (oleh Comet), dan malaikat tasbeh dengan memuja TUHAN mereka serta memintakan ampun bagi orang-orang di Bumi. Tidaklah ALLAH bahwa DIA pengampun penyayang ?
Pada ayat tersebut dinyatakan bahwa Comet yang sangat besar hampir saja menyeret planet-planet dari bagian atasnya, ini berarti bahwa Comet tersebut berada di luar tatasurya bukan di dalamnya. Dario atas, berarti diluar orbit Muntaha (planet terpinggir). Comet tersebut hanya pernah mendekati dan hampir menyeret planet-planet, menurut ketentuan ALLAH, namun telah sempat mempengaruhi Matahari hingga bergerak keluar dari posisinya ke daerah lain di angkasa raya. Gerak Matahari demikian terpaksa diikuti okleh 10 planet yang mengorbit dan saling bertarikan dengannya. Ketika itu otomatis sumbu putaran masing-masing planet berpindah tempat sebagai dinyatakan pada ayat 11/41 ; DIA berkata "Naiklah ke dalamnya dengan nama ALLAH yang menjalankannya (kutub rawasia) dan memusatkannya (di kutub kini), bahwa TUHAN-ku pengampun penyayang . Perpindahan kutub demikian, di Bumi terbukti dari Mekkah (Utara) dan pulau Tuamoto (Selatan) di Pasifik, tercantum pada ayat 3/96 dan 18/86 pindah ke tempatnya kini di Artik (di Utara) dan Antartik (di Selatan)

itu saja ceritanya, aku tidak terlalu berharap anda mampu mencernanya ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Sun Apr 27, 2014 10:43 am

[font=Verdana]Ayat 42/5 : Hampir saja planet-planet itu terseret dari atasnya (oleh Comet), dan malaikat tasbeh dengan memuja TUHAN mereka serta memintakan ampun bagi orang-orang di Bumi. Tidaklah ALLAH bahwa DIA pengampun penyayang ?

11/41 ; DIA berkata "Naiklah ke dalamnya dengan nama ALLAH yang menjalankannya (kutub rawasia) dan memusatkannya (di kutub kini), bahwa TUHAN-ku pengampun penyayang


kalaupun dipaksakan [color=#ff0000]Ayat 42/5 : Hampir saja ...... baru hampir saja .... gak pasti, belum pasti

mana teori berpindahnya KU dari arab saudi dri qoran ???

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Mon Apr 28, 2014 8:56 am

@Paradise OK wrote:Ayat 42/5 : Hampir saja planet-planet itu terseret dari atasnya (oleh Comet), dan malaikat tasbeh dengan memuja TUHAN mereka serta memintakan ampun bagi orang-orang di Bumi. Tidaklah ALLAH bahwa DIA pengampun penyayang ?

11/41 ; DIA berkata "Naiklah ke dalamnya dengan nama ALLAH yang menjalankannya (kutub rawasia) dan memusatkannya (di kutub kini), bahwa TUHAN-ku pengampun penyayang


kalaupun dipaksakan [color=#ff0000]Ayat 42/5 : Hampir saja ...... baru hampir saja .... gak pasti, belum pasti

mana teori berpindahnya KU dari arab saudi dri qoran ???

gak ada yang dipaksakan ............... anda menyoroti kata "hampir saja" terseret ........ memang tatasurya tidak terseret hanya pindah tempat, sebagaimana dijelaskan diatas seperti ini : Pada ayat tersebut dinyatakan bahwa Comet yang sangat besar hampir saja menyeret planet-planet dari bagian atasnya, ini berarti bahwa Comet tersebut berada di luar tatasurya bukan di dalamnya. Dari atas, berarti diluar orbit Muntaha (planet terpinggir). Comet tersebut hanya pernah mendekati dan hampir menyeret planet-planet, menurut ketentuan ALLAH, namun telah sempat mempengaruhi Matahari hingga bergerak keluar dari posisinya ke daerah lain di angkasa raya. Gerak Matahari demikian terpaksa diikuti okleh 10 planet yang mengorbit dan saling bertarikan dengannya. Ketika itu otomatis sumbu putaran masing-masing planet berpindah tempat ............. coba dong baca yang cermat, jangan hanya tertarik oleh satu kata yang dianggap dapat dijadikan "kartu trup" .......... padahal kata tersebut sudah dijelaskan ...................... paham cung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Tue Apr 29, 2014 11:12 pm


Ayat 42/5 : Hampir saja planet-planet itu terseret dari atasnya, dan malaikat tasbeh dengan memuja TUHAN mereka serta memintakan ampun bagi orang-orang di Bumi. Tidaklah ALLAH bahwa DIA pengampun penyayang ?

11/41 ; DIA berkata "Naiklah ke dalamnya dengan nama ALLAH yang menjalankannya dan memusatkannya, bahwa TUHAN-ku pengampun penyayang


dimana 2 ayat di atas nyebutin/nulis ttg ini :
(oleh Comet)
(kutub rawasia)
(di kutub kini)

apalagi nyebutin/nulis proses KU berpindah tempat/bergeser dari Mekah ??
klo tanda (kurungmu) itu kelihatan cocokmology ... ya imani saja

lalu bagaimana anda menghubungkan 2 sura/2 ayat diatas dengan sura/ayat berikut ini ?

2/63. Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Wed Apr 30, 2014 10:38 am

@Paradise OK wrote:
Ayat 42/5 : Hampir saja planet-planet itu terseret dari atasnya, dan malaikat tasbeh dengan memuja TUHAN mereka serta memintakan ampun bagi orang-orang di Bumi. Tidaklah ALLAH bahwa DIA pengampun penyayang ?

11/41 ; DIA berkata "Naiklah ke dalamnya dengan nama ALLAH yang menjalankannya dan memusatkannya, bahwa TUHAN-ku pengampun penyayang


dimana 2 ayat di atas nyebutin/nulis  ttg ini :
(oleh Comet)
(kutub rawasia)
(di kutub kini)

hi hi hi ......... gak usah disebutin cometnya ........ anda tahu di alam semesta ini kekuatan mana lagi yang bisa menyeret tatasurya selain comet (rombongan comet) yang sengaja diutus ALLAH untuk membentur dan menyeret setiap tatasurya di alam semesta ini dalam peristiwa SA'AH.
trus ........ quran gak nyebut kutub rawasia ......... hanya menyebut RAWASIA yang mengakibatkan adanya KU dan KS
trus di kutub kini maksud kutub yang sekarang
..................... silakan aja anda cocokan dengan sains yang anda punya ......... aoakah benar ada Rawasia (batang maginit/medan magnit) yang membujur dari Utara ke Selatan Bumi ?

apalagi nyebutin/nulis proses KU berpindah tempat/bergeser dari Mekah ??
klo tanda (kurungmu) itu kelihatan cocokmology ... ya imani saja

memang begitulah ....... quran diturunkan untuk dipelajari utamanya oleh ulul albab ........ jadi jangan kuatir ada rumus cocokmologi, maupun cocok botol



lalu bagaimana anda menghubungkan 2 sura/2 ayat diatas  dengan sura/ayat berikut ini ?

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.



itu menunjukan bahwa perjanjian itu diambil di Mekah, dan ALLAH memerintahkan agar mereka/manusia mengambil pelajaran dari adanya aurora di atas Mekah (yang tidak semestinya), karena aurora adanya di langit/angkasa di atas KU ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Wed Apr 30, 2014 11:03 pm


Rawsia tu bahasa Arab coba dengan jujur anda translate ke bahasa kita saat ini, rawsia tu emang batang magnit ??

apa hubungannya perjanjian yang diambil dari Mekah dengan berpindahnya KU dari Mekah sehingga fenomena auroranya ikut pindah

bisa anda jelaskan fenomena aurora (saat dahulu/sekarang) akibat pengaruh medan magnit KU dan KS sehingga menyebabkan timbulnya fenomena aurora di Mekah ??


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Thu May 01, 2014 9:43 am

@Paradise OK wrote:
Rawsia tu bahasa Arab coba dengan jujur anda translate ke bahasa kita saat ini, rawsia tu emang batang magnit ??
Rawasia adalah bahasa quran yang diartikan dengan batang maginit atau medan magnit sesuai dengan maksud kandungan ayat quran itu sendiri


apa hubungannya perjanjian yang diambil dari Mekah dengan berpindahnya KU dari Mekah sehingga fenomena auroranya ikut pindah
kan dah dijelaskan pada postingan di atas, nih aku copas lagi : ALLAH memerintahkan agar mereka/manusia mengambil pelajaran dari adanya aurora di atas Mekah (yang tidak semestinya), karena aurora adanya di langit/angkasa di atas KU ................. okey


bisa anda jelaskan fenomena aurora (saat dahulu/sekarang) akibat pengaruh medan magnit KU dan KS sehingga menyebabkan timbulnya fenomena aurora di Mekah ??

kan dah dijelaskan ama TS mulai post #1 ............. tinggal anda cermati aja .............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Fri May 02, 2014 3:28 pm


tentang batang magnit

konfirmasi

waja'ala fiihaa rawaasiya min fawqihaa wabaaraka fiihaa waqaddara fiihaa aqwaatahaa fii arba'ati ayyaamin sawaa-an lilssaa-iliina

bahasa Indonesianya

[41:10] Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

kenapa dalam versi translate bahasa indonesia tidak sedikitpun dituliskan batang magnit, bahkan dalam tanda (kurung) sekalipun ?

btw
bagaimana Alquran menjelaskan Aurora di Mekah ? (dalil sura/ayat yang tersirat dari alquran)

konfirmasi

A. Versi Alquran

wa-idz akhadznaa miitsaaqakum warafa'naa fawqakumu alththhuura khudzuu maa aataynaakum biquwwatin waudzkuruu maa fiihi la'allakum tattaquuna

[2:63] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada didalamnya, agar kamu bertakwa".


B. versimu dan ts ini

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.

mana yang benar ......
Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (tersirat dalam alquran) ?
atau
Kami angkatkan Aurora di atasmu (tersirat dalam ts ini dan tafsirmu) ?




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Tue May 06, 2014 11:11 am

@Paradise OK wrote:
tentang batang magnit

konfirmasi

waja'ala fiihaa rawaasiya min fawqihaa wabaaraka fiihaa waqaddara fiihaa aqwaatahaa fii arba'ati ayyaamin sawaa-an lilssaa-iliina

bahasa Indonesianya

[41:10] Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

kenapa dalam versi translate bahasa indonesia tidak sedikitpun dituliskan batang magnit, bahkan dalam tanda (kurung) sekalipun ?

terjemah yang beredar di masyarakat menerjemahkan "rawasia" dengan gunung-gunung, padahal quran memakai istilah "jibalu" untuk gunung

btw
bagaimana Alquran menjelaskan Aurora di Mekah ? (dalil sura/ayat yang tersirat dari alquran)

konfirmasi

A. Versi Alquran

wa-idz akhadznaa miitsaaqakum warafa'naa fawqakumu alththhuura khudzuu maa aataynaakum biquwwatin waudzkuruu maa fiihi la'allakum tattaquuna

[2:63] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada didalamnya, agar kamu bertakwa".


B. versimu dan ts ini

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.

mana yang benar ......
Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (tersirat dalam alquran) ?
atau
Kami angkatkan Aurora di atasmu (tersirat dalam ts ini dan tafsirmu) ?




yang benar dan logis "kami angkatkan aurora" ........ karena emanmg aurora sering muncul di atas langit Mekah ............. trus bisakah anda membayangkan bagaimana kalau gunung yang di angkat ? ........................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Tue May 06, 2014 9:51 pm

@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
tentang batang magnit

konfirmasi

waja'ala fiihaa rawaasiya min fawqihaa wabaaraka fiihaa waqaddara fiihaa aqwaatahaa fii arba'ati ayyaamin sawaa-an lilssaa-iliina

bahasa Indonesianya

[41:10] Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

kenapa dalam versi translate bahasa indonesia tidak sedikitpun dituliskan batang magnit, bahkan dalam tanda (kurung) sekalipun ?


terjemah yang beredar di masyarakat menerjemahkan "rawasia" dengan gunung-gunung, padahal quran memakai istilah "jibalu" untuk gunung


btw
bagaimana Alquran menjelaskan Aurora di Mekah ? (dalil sura/ayat yang tersirat dari alquran)

konfirmasi

A. Versi Alquran

wa-idz akhadznaa miitsaaqakum warafa'naa fawqakumu alththhuura khudzuu maa aataynaakum biquwwatin waudzkuruu maa fiihi la'allakum tattaquuna

[2:63] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada didalamnya, agar kamu bertakwa".


B. versimu dan ts ini

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.

mana yang benar ......
Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (tersirat dalam alquran) ?
atau
Kami angkatkan Aurora di atasmu (tersirat dalam ts ini dan tafsirmu) ?



yang benar dan logis "kami angkatkan aurora" ........ karena emanmg aurora sering muncul di atas langit Mekah ............. trus bisakah anda membayangkan bagaimana kalau gunung yang di angkat ? ........................... okey


akhirnya ketahuan batang magnitnya gak ada di alquran

ayat2 suci alqurannya sendiri diplintir habis-habisan






Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Wed May 07, 2014 9:14 am

@Paradise OK wrote:
@Jagona wrote:
@Paradise OK wrote:
tentang batang magnit

konfirmasi

waja'ala fiihaa rawaasiya min fawqihaa wabaaraka fiihaa waqaddara fiihaa aqwaatahaa fii arba'ati ayyaamin sawaa-an lilssaa-iliina

bahasa Indonesianya

[41:10] Dan dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni)nya dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya.

kenapa dalam versi translate bahasa indonesia tidak sedikitpun dituliskan batang magnit, bahkan dalam tanda (kurung) sekalipun ?


terjemah yang beredar di masyarakat menerjemahkan "rawasia" dengan gunung-gunung, padahal quran memakai istilah "jibalu" untuk gunung


btw
bagaimana Alquran menjelaskan Aurora di Mekah ? (dalil sura/ayat yang tersirat dari alquran)

konfirmasi

A. Versi Alquran

wa-idz akhadznaa miitsaaqakum warafa'naa fawqakumu alththhuura khudzuu maa aataynaakum biquwwatin waudzkuruu maa fiihi la'allakum tattaquuna

[2:63] Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari kamu dan Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (seraya Kami berfirman): "Peganglah teguh-teguh apa yang Kami berikan kepadamu dan ingatlah selalu apa yang ada didalamnya, agar kamu bertakwa".


B. versimu dan ts ini

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa (ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.

mana yang benar ......
Kami angkatkan gunung (Thursina) di atasmu (tersirat dalam alquran) ?
atau
Kami angkatkan Aurora di atasmu (tersirat dalam ts ini dan tafsirmu) ?



yang benar dan logis "kami angkatkan aurora" ........ karena emanmg aurora sering muncul di atas langit Mekah ............. trus bisakah anda membayangkan bagaimana kalau gunung yang di angkat ? ........................... okey


akhirnya ketahuan batang magnitnya gak ada di alquran

ayat2 suci alqurannya sendiri diplintir habis-habisan






yeeehhhhhhh ................. kalo anda cari "batang maginit" di alquraan, yaa pasti gak akan ketemu ........... coba kalo anda cari RAWASIA pasti ketemu dengan mudah ...... trus kaklo kamu cari "aurora" di alquraan pasti juga gak akan ketemu juga, coba nyarinya kata THUUR pasti ketemu juga ............. jangan dicampur aduk atruuuhhh antara terjemah alquraan dengan alquraannya sendiri ..................... okey
hi hi hi .......... aku tegaskan .......... aku gak berani plintar-plintir ayat alquraan, resikonya NERAKA cung ............... okey lagi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by dade on Tue Aug 05, 2014 8:53 am

Hubungan antara Aurora and SolarFlare, MeteorShower dan Posisi Planet tepat sebelum Gempa di China 4 Aug 2014 - 7:30am.

Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter (SR) mengguncang wilayah barat daya Provinsi Yunan, China pada Minggu petang waktu setempat. Pejabat dan media pemerintah melaporkan, getaran gempa meruntuhkan sejumlah bangunan dan rumah warga Tiongkok bagian selatan tersebut.

Saat itu Planet Neptunus Segaris dengan Surya dan Bumi.
Indahnya Aurora di atas sana tapi di tempat lain terjadi Gempa.


avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Fri Aug 08, 2014 5:13 pm

faktanya tdk ada fenomena aurora seperti di KU/KS di arab saudi

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Sat Aug 09, 2014 10:26 am

@Paradise OK wrote:faktanya tdk ada fenomena aurora seperti di KU/KS di arab saudi

hi hi hi ............ fakta apa yang anda gunakan ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Sat Aug 09, 2014 6:52 pm

وَإِذۡ أَخَذۡنَا مِيثَـٰقَكُمۡ
وَرَفَعۡنَا فَوۡقَكُمُ ٱلطُّورَ خُذُواْ
مَآ ءَاتَيۡنَـٰكُم بِقُوَّةٍ۬ وَٱذۡكُرُواْ مَا فِيهِ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ

2/63. Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami
angkatkan Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan
apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa
(ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.


bahasa sekacau di atas bagaimana bisa dijadikan analisis/fakta sains fenomena aurora di tanah mekah

pada kenyataannya fenomena Aurora hanya ada di
Kutub-Utara ===> ilmu pengetahuan menyebutnya Aurora Borealis
Kutub –Selatan ===> ilmu pengetahuan menyebutnya Aurora Australis


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Sun Aug 10, 2014 10:48 am

@Paradise OK wrote:وَإِذۡ أَخَذۡنَا مِيثَـٰقَكُمۡ
وَرَفَعۡنَا فَوۡقَكُمُ ٱلطُّورَ خُذُواْ
مَآ ءَاتَيۡنَـٰكُم بِقُوَّةٍ۬ وَٱذۡكُرُواْ مَا فِيهِ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami
angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan
apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa
(ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.


bahasa sekacau di atas bagaimana bisa dijadikan analisis/fakta sains fenomena aurora di tanah mekah

pada kenyataannya fenomena Aurora hanya ada di
Kutub-Utara ===> ilmu pengetahuan menyebutnya Aurora Borealis
Kutub –Selatan ===> ilmu pengetahuan menyebutnya Aurora Australis


hi hi hi ....... yaaa, memang kalo hanya membaca terjemah, begitulah penilaiannya, kalo pake akal sedikit untuk istilah "diangkatkan aurora" bukan berarti aurora berada di tanah, melainkan menunjuk tempat yang menimbulkan/mempunyai aurora itu ...... yaitu MEKAH ..... karena mekah adalah tempat KU sebelum peristiwa tofan nabni Nuh ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 10, 2014 12:45 pm

وَإِذۡ أَخَذۡنَا مِيثَـٰقَكُمۡ
وَرَفَعۡنَا فَوۡقَكُمُ ٱلطُّورَ خُذُواْ
مَآ ءَاتَيۡنَـٰكُم بِقُوَّةٍ۬ وَٱذۡكُرُواْ مَا فِيهِ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami
angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan
apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa
(ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.



omong apaan seh?  pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Jagona on Sat Aug 23, 2014 10:09 am

@SEGOROWEDI wrote:وَإِذۡ أَخَذۡنَا مِيثَـٰقَكُمۡ
وَرَفَعۡنَا فَوۡقَكُمُ ٱلطُّورَ خُذُواْ
مَآ ءَاتَيۡنَـٰكُم بِقُوَّةٍ۬ وَٱذۡكُرُواْ مَا فِيهِ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ

2/63.  Dan ketika Kami ambil perjanjianmu dan Kami
angkatkan  Aurora di atasmu, ambillah dengan kekuatan
apa-apa yang Kami berikan padamu dan ingatlah apa-apa
(ilmu) yang ada padanya semoga kamu menginsyafi.



omong apaan seh?  pusing 

hi hi hi ........ ngomong aurora sering muncul di Mekkah, karena Mekkah (tepatnya Ka'bah) adalah titik KU sebelum tofan n.Nuh ............... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Paradise OK on Sat Jan 03, 2015 9:26 pm

tidak mengherankan ayat2 kitab sucimu sendiri anda plintir habis-habisan
apalagi dgn kitab suci orang lain
apakah seperti itu ajarannya ?
atau terlepas dari ajarannya krn tafsirnya mengandung upaya taqiya cocokmology


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Topan Maysak di Filipina disebabkan oleh Planet Jupiter

Post by dade on Sun Apr 05, 2015 5:07 am

Kamis, 02/04/2015 10:28 WIB
Segera Terjang Filipina, Inilah Penampakan Topan Maysak dari Luar Angkasa
Australia Plus ABC - detikNews
Jakarta - Badai angin Topan Maysak saat ini bergerak menuju Filipina dan diperkirakan mencapai wilayah daratan pada akhir pekan. Inilah foto-foto badai tersebut, yang diambil oleh astronot Italia Samantha Cristoforetti dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dari stasiun tersebut, para astronot dapat melihat bagaimana dahsyatnya badai ini, yang sebelumnya telah memporak-porandakan negara kepulauan Federasi Mikronesi (FSM), dengan lima orang dilaporkan tewas.

Kini badai angin kencang, dalam bahasa Jepang disebut Taifun dan dalam bahasa Indonesia disebut Topan, yang diberi nama Maysak itu, bergerak melintasi Barat Laut Pasifik menuju ke Filipina.

Astronot Italia Samantha Cristoforetti mengabadikan badai itu saat stasiun luar angkasa melintasi Pasifik. Ia kemudian mengunggah foto-fotonya ke laman Facebooknya.

Astronot NASA yang ada di stasiun luar angkasa itu, Terry Virts, tak ketinggalan, dan menulis di akun Twitternya: "Melihat langsung mata topan ini - terbesar yang pernah saya lihat".

"Tampak seperti lubang hitam dalam film-film fiksi-ilmiah," tambahnya.


Saat ini Planet Jupiter Segaris dengan Surya dan Bumi




avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Gempa Nepal 7,9 SR

Post by dade on Sun Apr 26, 2015 9:37 pm

Gempa Nepal 7,9 SR disebabkan oleh Planet Saturnus

KATHMANDU, KOMPAS.com - Nepal, Minggu (26/4/2015)

Gempa berkekuatan 7,9 tersebut menguncang pada Sabtu tengah hari.

Gempa bumi itu, yang berpusat sekitar 80 kilometer di sebelah timur Kota Pokhara, kota kedua terbesar di negara itu, sangat merusak karena tergolong dangkal.



Aurora semakin terang saat itu





Saat ini Planet Saturnus Segaris dengan Surya dan Bumi






Masih Ada Lidah Api yang Besar!


avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by childs north on Mon May 11, 2015 11:04 pm

OOT ....

gathuk"nya SEBELUM atw SESUDAH bencana ?
kalau bukan gathuk" atau garuk sono-sini, tahun 2015 SUDAH ADA INFONYA soal macem2 becanamu itu ?

maksudnya biar PEMERINTAH tidak kerepotan NGURUS BENCANA

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by dade on Tue Oct 20, 2015 1:59 pm

Topan Koppu Hantam Filipina



Korban tewas akibat terjangan topan Koppu di Filipina bertambah menjadi 16 orang. Salah satu topan terkuat yang pernah melanda Filipina ini memaksa 60 ribu orang lainnya mengungsi.

Setelah mencapai wilayah pantai timur Luzon, pulau terbesar di Filipina, topan Koppu bergerak perlahan dengan membawa hujan deras hingga memicu banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah. Bahkan di beberapa wilayah ketinggian banjir mencapai atap rumah warga.

"Saya belum pernah melihat yang seperti ini. Ini merupakan banjir terparah yang pernah saya alami dalam hidup saya," tutur warga setempat Reynaldo Ramos (68) yang berprofesi sebagai petani kepada AFP, Senin (19/10/2015).

Ribuan orang melarikan diri saat Topan Koppu menghantam wilayah utara Filipina, Minggu (18/10/2015) pagi. Topan yang melanda beberapa kota pesisir ini diperkirakan berlangsung selama tiga hari.

Seperti dilaporkan AFP, sejauh ini belum ada korban jiwa, namun 6500 orang dievakuasi dari rumah mereka masing-masing. Jumlah warga yang dievakuasi diperkirakan bertambah karena Koppu terus bergerak ke pulau utama Luzon.

Koppu tiba di kota pesisir Casiguran dengan kecepatan angin hingga 210 kilometer per jam. Koppu yang membawa hujan deras sempat berada di satu tempat, tak bergerak maju, selama berjam-jam.









Aurora semakin terang saat itu





Masih Ada Lidah Api yang Besar!





Saat ini Planet Uranus Segaris dengan Surya dan Bumi


avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by dade on Fri Dec 11, 2015 7:01 am

Gempa 7.2 SR Guncang Tajikistan, Getaran Terasa ke Afghanistan


Gempa dengan kekuatan 7,2 SR mengguncang salah satu negara di Asia Tengah, Tajikistan pada Senin, (7/12/2015).
US Geological Survey atau Badan Survei Geologi AS menyebutkan, kedalaman gempa tersebut berada 25 kilometer dari permukaan tanah dengan pusat lindu 345 kilometer dari ibukota Dushanbe.




Aurora yang Indah saat itu Sebelum Gempa





Saat ini Planet Uranus Segaris dengan Surya dan Bumi




Terlihat Lidah Api yang Besar!


avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alquran Tentang AURORA(Northen Light) di Kutub-Utara

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik