FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by F-22 on Fri May 02, 2014 10:05 am

Kalo ada kapir menghina islam, mnrt syariah hukumannya adalah MATI.

Nah kalo sebaliknya gimana, muslim yg menghina agama lain ??? Tentu alloh swt MAHA ADIL khan ???

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Fri May 02, 2014 10:55 am

1. menghina Islam itu hukumannya ditinggal/nggak didengerin/dicuekin!
2. yang dihukum mati itu yang menghinanya membahayakan muslim, dan ini berlaku juga bagi muslim yang membahayakan non-muslim!
3. menghina orang2 gereja itu tidak sama dengan menghina organisasi gereja atau bahkan agama Kristen!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by F-22 on Fri May 02, 2014 11:06 am

frontline defender wrote:1. menghina Islam itu hukumannya ditinggal/nggak didengerin/dicuekin!
2. yang dihukum mati itu yang menghinanya membahayakan muslim, dan ini berlaku juga bagi muslim yang membahayakan non-muslim!
3. menghina orang2 gereja itu tidak sama dengan menghina organisasi gereja atau bahkan agama Kristen!
Coba dibaca dulu baek2 apa pertanyaan di trit ini sebelum ngoceh panjang lebar.


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Fri May 02, 2014 11:10 am

udah terjawab di point 2! basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by F-22 on Fri May 02, 2014 11:29 am

frontline defender wrote:udah terjawab di point 2!
Yg inikah ???
2. yang dihukum mati itu yang menghinanya membahayakan muslim, dan ini berlaku juga bagi muslim yang membahayakan non-muslim!
Contoh "membahayakan" itu bgmn seh ??? Kalo misalnya di negara bersyariah aku ngomong secara terbuka kalo muhammad itu PEDOFIL KELAS BERAT, itu "membahayakan" ndak ???

Terus coba kau tunjukkan mana REFERENSINYA yg mengatakan dalam syariah menghina yg "membahayakan" dihukum mati sedangkan yg tidak membahayakan tidak dihukum mati ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Fri May 02, 2014 2:02 pm

ndak membahayakan & dalilnya sudah kuposting di threadmu yang satunya, & sebaiknya kamu ndak usah ngotot minta posting ulang dalilnya disini, kecuali kamu pengen gw pesen ke mod agar thread2mu dimerger supaya kamu ndak terlalu repot liat dalilnya!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by F-22 on Fri May 02, 2014 5:49 pm

frontline defender wrote:ndak membahayakan & dalilnya sudah kuposting di threadmu yang satunya, & sebaiknya kamu ndak usah ngotot minta posting ulang dalilnya disini, kecuali kamu pengen gw pesen ke mod agar thread2mu dimerger supaya kamu ndak terlalu repot liat dalilnya!
Lucu ........... bukan cuma Pakistan & Brunei, negara2 spt Afghan, Kuwait, Arab Saudi dll juga menetapkan hukuman mati bagi yg menghina islam:
http://teguhtimur.com/2008/01/24/hukuman-mati-bagi-wartawan-penghina-islam/
http://www.lintas.me/news/dunia/rinagu.com/blogger-saudi-dijatuhi-hukuman-mati-karena-murtad-dan-hina-islam
http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2012/06/120604_kuwait-twitter.shtml
Jadi Pakistan & negara2 laen di atas SALAH SEMUA dalam menerapkan syariah islam ??? Cuma cocotmu aja yg bener ???

Bahkan muslim2 di indonesia & bangladesh juga berdemonstrasi menuntut ditetapkannya hukuman mati bagi yg menghina islam:
http://www.antaranews.com/berita/94286/hizbut-tahrir-hukuman-mati-bagi-penghina-islam
http://www.merdeka.com/dunia/warga-bangladesh-berdemo-tuntut-hukuman-mati-bagi-narablog.html


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Fri May 02, 2014 7:53 pm

tepatnya, cuma Kitab Suci/Al-Quran yang bener! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by aliumar on Sat May 03, 2014 6:21 am

Back to the topic...

Pertanyaan yang BELUM dijawab:

Menurut hukum/syariat Islam, Apa hukumannya bagi muslim yg menghina agama lain?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Sat May 03, 2014 1:31 pm

dinasehatin :

QS. 6:108. Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.

kalau masih nekat, dicegah :

QS. 3:104. Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.

QS. 9:71. Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma'ruf, mencegah dari yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

QS. 9:112. Mereka itu adalah orang-orang yang bertaubat, yang beribadat, yang memuji, yang melawat, yang ruku', yang sujud, yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat munkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembirakanlah orang-orang mukmin itu.

Abu Said Al-Khudri r.a berkata: Aku mendengar Rasulullah s.a.w bersabda :

من رأى منكرًا فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه، فإن لم يستطع فبقلبه وذلك أضعف الإيمان

“Barangsiapa yang melihat kemungkaran maka hendaklah dia mencegah dengan tangannya, sekiranya dia tidak mampu, maka dengan lisannya, dan sekiranya dia tidak mampu (juga), maka dengan hatinya. Yang demikian itu adalah selemah-lemah keimanan.” (Riwayat Imam Muslim dalam Sahihnya dari hadis Abu Said r.a).

dari Rasulullah s.a.w:

إن الله يسأل العبد يوم القيامة حتى يقول له‏:‏ ما منعك إذا رأيت المنكر فلم تغيره‏؟‏ فيقول‏:‏ خشيت الناس، فيقول الله تعالى‏:‏ ‏(‏أنا أحق أن تخشاني‏)‏‏.

“Sesungguhnya Allah akan bertanya kepada hambaNya di hari kiamat sehingga Dia berfirman: Apa yang menghalangi kamu apabila melihat kemungkaran namun kamu tidak mencegahnya? Maka dia pun menjawab: Aku takut pada manusia. Maka Allah berfirman: Aku lebih berhak untuk engkau takuti.” (Riwayat Imam Ahmad dalam Musnadnya dari hadis Abu Said Al-Khudri r.a).


bagi yang tidak mampu mencegah, setidak2nya meninggalkannya/bersikap tidak mendukung :

QS. 5:2. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syi'ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by salapanbelas maret on Sat May 03, 2014 1:49 pm

Hukum syariah yg super duper adil.

non muslim yg menghinaagama islam, hukumnya DIBUNUH.

muslim yg menghina agama lain, hukumnya DINASEHATI.



avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by frontline defender on Sat May 03, 2014 5:33 pm

bacanya yang bener :
2. yang dihukum mati itu yang menghinanya membahayakan muslim, dan ini berlaku juga bagi muslim yang membahayakan non-muslim!
 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by aliumar on Sat May 03, 2014 7:11 pm

dihukum mati....dan ini berlaku juga bagi muslim yang membahayakan non-muslim
mana dalilnya?
bawa kemari dalilnya yg menyatakan hukuman bagi muslim akan dihukum mati jika menghina agama non muslim yg membahayakan non muslim !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by dee-nee on Sat May 03, 2014 7:37 pm

salapanbelas maret wrote:Hukum syariah yg super duper adil.

non muslim yg menghinaagama islam, hukumnya DIBUNUH.

muslim yg menghina agama lain, hukumnya DINASEHATI.

yang bold ini anda merujuk pada hukum berdasarkan Quran atau hukum di negara2 tertentu ??

jangan dicampur2 dong say ... masa yang beginian aja masih mau diplintir2
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dalam syariah apa hukumnya buat muslim yang menghina agama lain ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik