FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Sat May 03, 2014 2:53 pm

dari gunawan wibisana dan kumbakarna hingga sengkuni..merupakan karakter yang masih logis untuk ditampilkan guna mewakili dinamika kekuasaan dan patriotisme..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Sat May 03, 2014 11:00 pm

ketika ramai orang,atas nama tuhan,atas nama agama,atas nama nasionalisme,atas nama patriotisme lalu melibas hak2 tuhan,menerjang rambu agama dengan satu misi,menjadikan hidup lebih baik-menjadikan negara lebih sejahtera..

lantas karakter dunia wayang mana yang lebih tepat untuk menempatkan ical bakrie?
prabowo?
atow mungkin parpol dengan personifikasi?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Tue May 06, 2014 6:56 pm

pendeta durna atau bambang kumbayana dan bagaimana sepak terjangnya yang
sangat mengerikan, licik sekaligus
taktis tapi dia juga melahirkan pendekr sakti dari arjuna sampe bolo kurowo..
ketika dia meminta ibu jari dari ekalaya sebagai mahar sebagai muridnyah kemudian memerintahkan sang murid keluar dari hastinapura..tentu sebagian akan berpikir : bengis..

sebagian berkata : kesungguhan seorang murid sedang diuji..

sebagai seorang guru,tentu resi durna sedang memainkan peran sebagai king maker..dan berdasarkan ambisinyah dia pun menunjukkan netralitas berat sebelah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by mang odoy on Tue May 06, 2014 9:34 pm

jadi bingung nih..

versi JAWA TIMUR atow VERSI JAWA BARAT,.....??

soalnya kalo di sayaH... ada si CEPOT nya mbah...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Wed May 07, 2014 8:37 am

@atas

mang odoy kocak banget

 pusing pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Thu May 15, 2014 12:37 am

ketika duryudana berkata : aku nyatakan karna sebagai raja..

pengangkatan karna sebagai raja ini tak lepas dari kekalahan duryudana dalam kompetisi para pangeran di hastinapura dan tentu ada batu di balik udang untuk pengangkatan ini selain kemampuan karna sendiri..

ini merupakan cermin politik dinasti negara ini..seorang megawati atow bambang yudoyono atow ical bakrie atow la nyalla mataliti DAPAT berkata seperti itu..istilah laen adalah "RESTU"..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Thu May 15, 2014 1:24 am

kok saya ga ngerti ya mbah arah thread ini

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by donatbolong on Thu May 15, 2014 2:04 am

Karna sang dipati awangga sebenarnya anak dewi Kunti dari betara surya. Jadi Karna adalah saudara tua dari pandawa lima.

Ada kepentingan khusus bagi Duryudana mengangkat derajat Karna dari putra seorang kusir menjadi seorang berkasta ksatria. Karena Duryudana mengetahui bahwa hanya dipati Karna yg sanggup menandingi kesaktian Arjuna.
avatar
donatbolong
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 14.05.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Mon Jun 02, 2014 2:26 pm

nasionalisme itu apa menurut mbah abu ???
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 2:34 pm


asal ramayana dan mahabharata tidak dirusak jadi sinetron hidayah
tetep sarat makna..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Mon Jun 02, 2014 2:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
asal ramayana dan mahabharata tidak dirusak jadi sinetron hidayah
tetep sarat makna..

ga usah bahas cerita wayang lah ... saya ga ngerti
sama aja kaya bahas cerita Robin Hood ... judulnya harus nyari nilai2 moral dsb

 bobo 

langsung ke sasaran .... bahas nasionalisme aja ...

nasionalisme itu apa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 2:46 pm



bangga dan percaya diri dengan ke-indonesiaan-nya yang bhinneka..
bukan malah meng-arab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Mon Jun 02, 2014 2:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:

bangga dan percaya diri dengan ke-indonesiaan-nya yang bhinneka..
bukan malah meng-arab

bold : kalau mbah abu bilang .... negara ini perlu di revolusi ... ganti rezim >>> mbah abu nasionalis ga ??

yang arab2an ... ga usah OOT
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 3:01 pm


tergantung rezimnya..
kalau rezimnya ingin mengarabkan
berarti gak nasionalis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Mon Jun 02, 2014 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tergantung rezimnya..
kalau rezimnya ingin mengarabkan
berarti gak nasionalis

kalo rezim nya ingin merubah NKRI jadi NKRI bersyariah
nasionalis ga ??

catatan : NKRI syariah yang menghargai ke-bhineka-an
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Mon Jun 02, 2014 3:11 pm

sebetulnya disini saya mau tanya semua teman2 (muslim vs non-muslim)

NKRI bisa diganti dengan bentuk negara lain atau tidak ?? dengan NII misalnya
berkaitan dengan nasionalisme itu sendiri ...

tapi tanya yang punya TS dulu ... boleh ga bahas di thread ini ??
atau musti pindah thread ....

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Mon Jun 02, 2014 4:54 pm

trit ini bisa dipake untuk bahas perubahan bentuk negara..karena trit ini bersifat menyorot karakter dari nasionalisme sendiri..
sayah adalah pemberontak bila mengkudeta bambang yudhoyono tapi gak akan ada orang yang berkata : sayah gak nasionalis ketika sayah menjawab semua masalah nasional dengan bukti..
misal : menghukum mati akil muchtar-ibas dan semua koruptor..
menghentikan ekspor minyak mentah jika kemudian harus dibeli/diimpor sebagai minyak matang..

dan sayah juga bukan pengkhianat bila merubah negara kesatuan menjadi negara federal..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 6:46 pm


tapi bentuk nii ke laut aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Wed Jun 04, 2014 8:12 am

Setuju dengan mbah abu ....

artinya .... nasionalisme itu pada dasarnya memberikan perhatian pada negara ....
Jadi kalau negaranya sudah sakit ... ya segala ide untuk membuat negara ini sehat tentu masuk kategori nasionalis ....

tapi karena negara ini tidak berisi satu orang saja ... artinya akan ada banyak ide yang beda2 ... walaupun semua sama2 ingin bikin negara ini sehat

kalau sudah banyak ide ... maka sebaiknya dipikirkan gimana caranya bikin negara ini jangan sampai tambah parah sakitnya ... gitu kan ya

jadi saya setuju .... nasionalis adalah sikap peduli pada negara ini

trus saya mau tanya lagi sama mbah abu ... gimana pendapat mbah abu :
banyak site agamis yang menyindir sikap2 nasionalis ... melihat Pancasila cs sebagai thogut dsb ....

misalnya ada yang bilang : membela negara jauh lebih penting bagi orang2 nasionalis itu dibanding membela agamanya sendiri ... daripada membela Allah

gimana pendapatnya mu mbah abu

 piss  piss 


@mas wedi
kenapa NKRI ga bisa jadi NII ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:44 am

@dee-nee wrote:@mas wedi
kenapa NKRI ga bisa jadi NII ??

wni-nya tidak semua islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Fri Jun 06, 2014 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:@mas wedi
kenapa NKRI ga bisa jadi NII ??

wni-nya tidak semua islam

ou begitu .... tapi kan muslim mayoritas
kalau mayoritas setuju ... sudah sesuai dengan demokrasi itu sendiri kan ...
misalnya bukan NII ... tapi NKRI bersyariah gitu ...

 piss piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 7:18 am


ngandalkan mayoritas mengabaikan mufakat
nkri bubar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 07, 2014 7:20 am


sebenarnya kan gak ada yang melarang menerapkan hukum agama bagi pemeluknya..
lakukan saja..
tetapi jangan dijadikan hukum negara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by dee-nee on Sat Jun 07, 2014 7:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ngandalkan mayoritas mengabaikan mufakat
nkri bubar

justru sudah mufakat ...
jadi seandainya yang mayoritas ini sudah mufakat
mas wedi nya gimana ??? mau terima ga ??

@SEGOROWEDI wrote:sebenarnya kan gak ada yang melarang menerapkan hukum agama bagi pemeluknya..
lakukan saja..
tetapi jangan dijadikan hukum negara

seandainya ... hukum negara itu ternyata benar bisa memberikan kebaikan dan tetap menjalankan syariah
mas wedi nya gimana ??? mau terima ga ??


btw ... mbah abuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu .... ini yang bikin TS malah ngilang

 pusing 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by abu hanan on Sun Jun 08, 2014 6:01 am

oh anakku..
bukanlah mbah lupa atow ngilang..tetapi jempol mbah kecapaian buat ngetik panjaaaaaaaang..

i'll be back..soon..nantikan di bioskop kesayangan anda..



wkwkwkwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: nasionalisme,antara ramayana dan mahabharata

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik