FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by F-22 on Tue May 06, 2014 9:11 am

First topic message reminder :

Karena itu mereka meledakkan gedung sekolah, menculik anak perempuan yg ke sekolah dll.

Kalo mnrt ajaran islam sendiri bgmn, boleh ndak anak perempuan bersekolah ??? Bgmn sunnah muhammad & para kalifah akan masalah ini ???


 mana 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by satria bergitar on Mon May 12, 2014 1:05 pm

@metheny wrote:
@F-22 wrote:
Mosok ah ........ buktinya banyak koq ahli iptek MUSLIM. Bukankah muslim sendiri dg bangganya mengatakan kalo islam yg menemukan alkohol, aljabar dll iptek ???
Yg ndak ada adalah ahli iptek yg MUSLIMAH ??? Bener ndak ???
 mana 
Ahli-ahli Itu kan muncul setelah Muhammad. Sebelum Muhammad, Arab benar-benar gelap.

Ada kok ilmuwan Muslimah. Namanya Mariam Al Astrolabiya.


jgn lp juga perlakuan terhadap prempuan zaman pra islam sangat memprihatinkan...hal ini juga terkait budaya setempat

meskipun Islam telah memperbaiki derajat perempuan...tapi budaya arab jahilliah sulit untuk dihilangkan...maka dari itu perempuan2 arab sulit untuk berkembang...orientasi berpikirpun hanya dalam ruang lngkup keluarga
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Mon May 12, 2014 2:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pintar dalam hal agama dan berakhlak kek boko haram ya din?
wkwk

Bandingin boko haram dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ... memang sama dengan bandingin kitab kanonik vs injil isa

 piss piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon May 12, 2014 2:27 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Mon May 12, 2014 2:21 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:mesjid kok dipake buat ngaji doang .... mesjid selain dipakai sebagai tempat ibadah juga dipakai untuk berilmu .... membuat muslim menjadi pintar dan berakhlak
Pintar dalam hal apa mbak ??? Apakah pinter mengaji atau apa ???

Kita ngomong fakta/bukti aja ya, kalo memang di jaman islam anak perempuan & laki2 mendapat kesempatan yg sama dlm mempelajari ilmu pengetahuan, di jaman itu ada ndak MUSLIMAH yg menjadi ahli sastra, kimia, astronomi dll ???


 mana 

http://www.muslimheritage.com/article/womens-contribution-classical-islamic-civilisation-science-medicine-and-politics
http://www.examiner.com/article/history-s-famous-muslim-women-scholars-philanthropists-and-rulers
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by satria bergitar on Mon May 12, 2014 2:36 pm

bu asmen wrote:Bandingin boko haram dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ... memang sama dengan bandingin kitab kanonik vs injil isa

piss piss

bisa aja klo bikin analogi yg nyelekit.... ketiwi 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:09 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pintar dalam hal agama dan berakhlak kek boko haram ya din?
wkwk

Bandingin boko haram dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ... memang sama dengan bandingin kitab kanonik vs injil isa

 piss piss

kek punya injil isa aja..
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Mon May 12, 2014 4:11 pm


pegangan boko haram itu ini..
طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu adalah wajib atas setiap muslim.”[1]


maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Tue May 13, 2014 9:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pintar dalam hal agama dan berakhlak kek boko haram ya din?
wkwk

Bandingin boko haram dengan ajaran Nabi Muhammad SAW ... memang sama dengan bandingin kitab kanonik vs injil isa

 piss piss

kek punya injil isa aja..
wkwk

kek ngerti Quran aja ...

hihihihihi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 10:02 am


yang diwajibkan menuntut ilmu hanya muslim
maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki sama boko haram

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Tue May 13, 2014 10:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang diwajibkan menuntut ilmu hanya muslim
maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki sama boko haram

saya muslim bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 10:51 am


muslimah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Wed May 14, 2014 6:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muslimah

saya muslim atau bukan ??
istri mas wedi muslim atau bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by wildan99Islam on Thu May 15, 2014 5:08 am

Kata muslim kini merujuk kepada penganut agama Islam saja, kemudian pemeluk pria disebut dengan Muslimin dan pemeluk wanita disebut Muslimah adalah sebutan untuk wanita Islam.

Hadooh.... kresten kresten.... panas:
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by frontline defender on Thu May 15, 2014 5:45 am

@SEGOROWEDI wrote:yang diwajibkan menuntut ilmu hanya muslim
maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki sama boko haram
emang elo nggak liat gw posting ini hadits?

“Mencari ilmu itu wajib bagi setiap orang Islam laki-laki dan perempuan” (HR. Ibnu Abdul Barr)

 basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 12:49 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslimah

saya muslim atau bukan ??
istri mas wedi muslim atau bukan ??

- bukan, muslimah
- bukan, kristiani

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 12:52 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang diwajibkan menuntut ilmu hanya muslim
maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki sama boko haram
emang elo nggak liat gw posting ini hadits?

“Mencari ilmu itu wajib bagi setiap orang Islam laki-laki dan perempuan” (HR. Ibnu Abdul Barr)

 basi

ilmu agama, kan?
makanya para gadis yan diculik dipaksa jadi muslimah dan belajar alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by frontline defender on Fri May 16, 2014 5:31 am

ilmu apapun! lha emangnya ilmu negeri Cina itu ilmu macem ilmu agama? basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 5:16 pm


betul..
belajar Buddha, Taoisme, dan Konfusianisme bahkan “Shangdi”

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Sat May 17, 2014 1:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslimah

saya muslim atau bukan ??
istri mas wedi muslim atau bukan ??

- bukan, muslimah
- bukan, kristiani

ga ah ... kalo istri mas wedi disebut bukan muslim ... artinya dia muslimah

 ehmm 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 2:20 pm


cowok islam => muslim
cewek islam => muslimah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by dee-nee on Sat May 17, 2014 3:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
cowok islam => muslim
cewek islam => muslimah

bawa sini dalilnya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 2:21 pm


coba buka 'muslimah fashion'
barangkali ada yang cocok buat dikenakan suamimu
wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 6:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang diwajibkan menuntut ilmu hanya muslim
maka muslimah yang menuntut ilmu diculiki sama boko haram
emang elo nggak liat gw posting ini hadits?

“Mencari ilmu itu wajib bagi setiap orang Islam laki-laki dan perempuan” (HR. Ibnu Abdul Barr)

 basi

ilmu agama, kan?
makanya para gadis yan diculik dipaksa jadi muslimah dan belajar alquran

Waduh, SEGO bener-bener membenci Islam. Ajaran Protestan mengajarkan kebencian yah?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 12:06 pm


sayang sama muslim/muslimah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by Kedunghalang on Sat Jul 05, 2014 12:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sayang sama muslim/muslimah..

Ajaran Islam itu Rahmatan lil 'aalamin atau Love for All, Hatred for None.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 12:34 pm


hanya di mulut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Taliban & boko haram melarang anak perempuan bersekolah, bagaimana ajaran islam akan masalah ini ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik