FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

FLU UNTA / MERS masuk sumut

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by cain on Fri May 09, 2014 9:53 pm

VIRUS MERS MASUK SUMUT
Korban Pernah Berada di Dekat Unta

SUMUTPOS.CO – Pasien suspect Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) yang meninggal di Medan ternyata pernah berada di dekat unta saat berada di Arab Saudi. Diduga binatang tersebut yang menularkan virus itu kepada korban.

Tim dokter Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Prof Luhur Soeroso yang yang ikut menangani pasien yang berinisial KHS (64) itu menyatakan, saat tiba di rumah sakit kondisinya sudah memburuk. Gejala yang ditunjukkan secara umum mengarah pada kemungkinan MERS.

“Diketahui ternyata dia memang pernah berada di dekat unta, bisa jadi unta itu yang menularkan kepadanya, atau dari orang lain yang sudah terinfeksi,” kata Luhur Soeroso kepada wartawan di RSUP Haji Adam Malik, Jalan Bunga Lau, Medan, Selasa (6/5).

Secara umum, gejala yang ditunjukkan pasien tersebut mengarah kepada MERS yang mirip dengan H5N1 atau flu burung. Trombosit turun, panas tinggi, dan ada pneumonia.

“Tetapi kita tidak bisa memastikan dia terkena MERS atau tidak karena keluarga tidak mengizinkan dilakukan swap. Tetapi berdasarkan gejalanya, mengarah ke sana,” kata Soeroso.

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik pun bersiap menerima pasien-pasien MERS. Luhur Soeroso menyatakan, pihak rumah sakit sudah bersiap menghadapi kemungkinan situasi tersebut. Ruangan untuk perawatan para pasien yang diduga atau suspect MERS juga sudah disiapkan.

“Ruangan flu burung dulu, itu tempat ruang rawat mereka (nanti),” kata Soeroso.

Disebutkan Soeroso, peluang untuk terjangkit virus MERS sangat besar bagi orang yang datang ke Arab Saudi, negara yang menjadi sumber penyebaran virus MERS. Musim haji yang semakin dekat dan banyaknya jamaah umroh yang setiap minggu ke Arab Saudi, termasuk dari Sumut, memperbesar peluang menyebarnya virus itu Sumut.

RSUP Haji Adam Malik sudah berpengalaman menangani pasien pengidap virus H5N1 atau flu burung beberapa tahun silam. Bahkan ada pasien asal Kabupaten Karo yang berhasil disembuhkan. Pasien-pasien itu ditangani di ruangan khusus di rumah sakit tersebut. Ruangan itulah yang akan dipergunakan nanti, yakni Gedung Rawat Infeksius.

“Gejala MERS dan flu burung hampir sama, tapi nanti setelah diperiksa baru diketahui apakah MERS atau bukan,” kata Soeroso.

Dikatakannya, kebanyakan korban yang terkena MERS adalah orang yang berusia 50 tahun ke atas, namun ada juga kasus wanita hamil yang terinfeksi. Selain itu mereka yang menderita diabetes, atau penyakit paru kronis, semakin rentan terjangkit virus itu. (cr-2/ran/wan/rud/smg)

http://sumutpos.co/2014/05/78802/korban-pernah-berada-di-dekat-unta

Gue teringat akan berbagai alasan yang dikeluarin para slim OT selama ini akan haramnya Babi...FLU babi gituloh  basi 

Heran si jin goa hir kagak ngeharamin unta, padahal TUHAN Yahudi ngeharamin unta  ketawa guling
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by dee-nee on Sat May 10, 2014 3:25 am

yang mau dibahas disini apa sih ??

- mau bahas flu unta atau flu babi ...
atau mau bahas binatang2 yang diharamkan ??

ga jelas ...

pusing pusing 






- pasti abis ini ... bukannya dijelsin tapi malah ber-spamming2 ala warung infotaniment

 bobo
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by cain on Sat May 10, 2014 11:24 pm

DILARANG DEBAT DI RUANG BERITA oneng  piss 

1/2 muslimin emang kagak ngerti2 juga  basi 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by EHAN on Sun May 11, 2014 12:00 am

Bertukar pikiran itu tidak selalu bernama DEBAT, SF berita bisa di jadikan wadah bertukar pikiran mengenai kondisi yang di beritakan

jika masalh virus, sejak ada berbagai virus2 aneh macam SARS, flu burung dsb saya berpendapat kepada teman saya.
"ini senjata biologi", yah saya di tertawain. wajar lah, saya ngomong juga tidaka ada bukti. hanya opini saja, karena saya merasa ko virus ini baru pada saat ini menulari manusia. sehingga menjadi wabah yang sangat berbahaya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by cain on Sun May 11, 2014 12:22 am

@EHAN wrote:Bertukar pikiran itu tidak selalu bernama DEBAT, SF berita bisa di jadikan wadah bertukar pikiran mengenai kondisi yang di beritakan

jika masalh virus, sejak ada berbagai virus2 aneh macam SARS, flu burung dsb saya berpendapat kepada teman saya.
"ini senjata biologi", yah saya di tertawain. wajar lah, saya ngomong juga tidaka ada bukti. hanya opini saja, karena saya merasa ko virus ini baru pada saat ini menulari manusia. sehingga menjadi wabah yang sangat berbahaya.

 ketawa guling 

mana nih si mod 5??  ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:00 am


komen:
kalau ratusan ribu bahkan jutaan manusia dari segala penjuru dunia ngumpul di satu tempat, maka yang terjadi adalah penyebaran penyakit yang tidak terkendali..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by mystery on Sun May 11, 2014 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
komen:
kalau ratusan ribu bahkan jutaan manusia dari segala penjuru dunia ngumpul di satu tempat, maka yang terjadi adalah penyebaran penyakit yang tidak terkendali..

masa gak ada standart kesehatan?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 10:14 am


sering gak ada..
kalaupun ada jarang diterapkan sesuai SOP
risiko penyebaran tak terkendali tetep sangat besar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by mystery on Sun May 11, 2014 10:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
sering gak ada..
kalaupun ada jarang diterapkan sesuai SOP

risiko penyebaran tak terkendali tetep sangat besar

nah masalahnya kan yang digaris bawahi, bukan begitu bro?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:07 am

prinsipnya ini:
kalau ratusan ribu bahkan jutaan manusia dari segala penjuru dunia ngumpul di satu tempat, maka yang terjadi adalah penyebaran penyakit yang tidak terkendali..

SOP hanya meminimalisir risiko

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by mystery on Sun May 11, 2014 11:22 am

@SEGOROWEDI wrote:prinsipnya ini:
kalau ratusan ribu bahkan jutaan manusia dari segala penjuru dunia ngumpul di satu tempat, maka yang terjadi adalah penyebaran penyakit yang tidak terkendali..

SOP hanya meminimalisir risiko

kalau pemeriksaan kesehatannya bener, ya masa masih ada orang yang menderita penyakit menular bisa lolos? tadi anda katakan sering gak ada malahan? pye sih?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 11:30 am


SOP bener hanya meminimalisir risiko..
semakin gak bener, semakin besar risiko
apalagi kalau tanpa SOP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: FLU UNTA / MERS masuk sumut

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik