FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by musicman on Mon May 12, 2014 5:21 pm

First topic message reminder :

Mau lepaskan uneg-uneg saya.

Begini..
Saya dari pemilu ke pemilu masih saja ngga bisa habis pikir mengapa para politikus Muslim tidak pernah mau belajar secara cerdas dari sejarah masa lalu. Tidak usahlah jauh-jauh ke level dunia Islam, sebetulnya level sejarah dalam negeripun sudah bisa diambil hikmahnya.

Hipotesisnya simple saya kira:
Jika partai politik hanya tampil dengan satu partai mereka blm tentu meraih kemenangan, begitupun apabila mereka tampil dengan lebih dari satu partai pun akan setengah mati untuk menang.

Aneh tapi nyata kalau para Alim ulama, para ustadz yg mengelola roda partai islam tidak tahu idiom islam khas "KEZHALIMAN YG TERORGANISIR RAPI AKAN MENGALAHKAN KEBAIKAN YG TIDAK TERORGANISIR".

Kalau bicara Ideal, di Indonesia harusnya cukup dengan satu atau dua partai, anggaplah satu partai mewakili islam Tradisional dan yg satu lagi Islam Modern misalnya. Anehnya yg terjadi muncul belasan partai Islam (walau pada pemilu 2014 lebih menciut menjadi 5 partai, tapi tetap saja berjumlah cukup besar, jauh dr ideal dan jumlah mengecil akibat dari banyaknya partai yg tidak lolos ikut pemilu 2014).

Masya Allah..jangankan berfusi, berkoalisi saja mereka tidak tertarik!!!


Idiom Perbedaan itu rahmat adalah racun, sehingga setiap perpecahan dilegalisir menjadi perbedaan-perbedaan yg menjadi virus untuk menutupi kerakusan kekuasaan dan dari hati paling dalam saya ...(maaf) menjadi Muak.

Perpecahan adalah bencana, bukan rahmat!

Hai Pemimpin2 Muslim, perlukah kalian bersekolah TPA atau PAUD untuk faham ungkapan apa yg menyebabkan Sapu lidi menjadi Kuat?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down


Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 12:29 pm

frontline defender wrote:kenapa dipersoalkan? lha diterapi itu kan bukan menerapkan! mana 

omong opo kowe?
non muslim disuruh mengikuti hukum syariah, itu kan maksa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by musicman on Tue May 20, 2014 6:03 pm

@Dee Nee
perlu dilihat faktor geografis dan sejarah negara (wilayah) itu juga
perlu dilihat sifat dan karakter manusia yang tinggal di wilayah itu juga ...

Dear Nona Dee Nee yg selalu saya kagumi ..(maaf mas Sagi, kalau terkesan saya menelikung anda .. )

Omong - omong setelah baca tulisan anda, saya sependapat sekali. Saya inget kembali suatu ulasan yg pernah saya baca .. tulisan dari Muchtar Lubis dalam bukunya kalau tidak salah judulnya "MANUSIA INDONESIA"

Ini dia :
1. Hipokrit:
Hal ini bisa dibuktikan bahwa banyak sekali, terutama para pejabat Indonesia yang Plin Plan. Dibuktikan dengan tidak sesuainya perkataan diawal dengan dikemudian hari, adanya banyak kasus yang menyebutkan bahwa ternyata pebuatan mereka bejat, tidak sesuai dengan tampilan.

Rakyatnya?
Sama saja .. 11:12. Coba deh yg teriak berantas Korupsi yg paling kenceng siapa .. tapi dia dia juga yg doyan nyuap kalau melanggar lalu lintas misalnya.

2. Segan dan Enggan Bertanggung Jawab:“Bukan saya”, adalah kalimat yang cukup populer di mulut manusia Indonesia. Ini bukti adanya tidak kebertanggung-jawabab Manusia Indonesia.

3. Berjiwa Feodal:Mereka yang mempunyai kekuatan dan kekuasaan harus dihormati oleh yang dikuasai, yang kecil dan tanpa kekuasaan harus mengabdi kepada yang besar, bahkan kepada keluarganya.

4. Percaya Takhayul:Dulu, dan sampai sekarang, masih ada yang demikian. Contoh kongkritnya adalah Ahmad Ponari dan membawa air kemakam untuk diminum sendiri.

5. Artistik:Ciri ini selalu memperlihatkan sesuatu yang indah, baik, bagus serta mempesonakan untuk dipandang. Ciri ini datang dari sikap manusia Indonesia yang ramah dan menyenangkan orang lain.

6. Watak yang Lemah:Lemahnya watak orang Indonesia dapat dilihat dari mulai tergerusnya budaya sendiri dan terganti dengan budaya lain.

7. Tidak Hemat:Kekayaan Ahmad Fathanah yang diberikan kepada beberapa perempuan adalah bukti kuat hal ini. Dan kebanyakan orang Indonesia akan berhutang terlebih dahulu dan akan dibayarkan dengan sesuatu yang sudah pastyi didapatkan dikemudian hari.

8. Lebih suka tidak bekerja keras, kecuali kalau terpaksa:Artis instan pejabat instan dan lain sebagainya sudah terbiasa dalam negri ini. Artinya, manusia Indonesia menginginkan sesuatu yang instan, tanpa melalui proses panjang.

9. Manusia Indonesia Tukang Menggerutu/ Berani Berbicara diBelakang:Dan menggerutunya ini ketika dibelakang orang tersebut. Tidak berani didepannya.

10. Cepat Cemburu dan Dengki:
Sifat inilah yang mungkin membuat bangsa ini tetap terpuruk. Karena ketika ada manusia yang lebih dan partai yang lebih baik maka akan dihancurkan lewat berbagai cara.

11. Manusia Yang Sok:Punya sedikit saja peningkatan hidup dari sebelumnya, maka akan pamer ke tetangganya. Baru sedikit dapat suara sudah lupa diri, dan terhuyung huyung seperti orang mabuk dengan yakin akan kebangkitan Partai Islam, tapi sayangnya lupa untuk menjaga kepercayaan rakyat.

12. Manusia Plagiat:Hilangnya kebudayaan dan kepribadian Nasional Indonesia disebabkan oleh pribadi manusia Indonesia yang mudah meniru. Lihat Partai sekuler mudah meraih suara, ya rubah saja azas Islam menjadi azas sekuler. Cukup namanya saja yg tidak berubah .. PARTAI ISLAM.


Mau gk mau, suka ngga Suka .. yah itulah mayoritas muslim Indonesia. Mau berkuasa Instant ini yg bikin gemes. Dengan partai yg membuat bangsa ini "Ambruk" selama Puluhan tahun saja tidak berkutik. Boro-boro menyamai torehan suara, lah makin lama makin mundur. PAdahal ditilik dari umur Partai sekuler kalau mau dibandingkan sama Tuanya!

Bahkan babak belur dengan partai Nasionalis Pemula. Yg penting berkuasa secara Instant yah gabung saja sudah

Semua tidak mau mengambil pelajaran, bahkan dari hal-hal kecil disekitar. Terlalu muluk sepertinya berharap Partai ISlam yg lebih Tua mau membagi Ilmu politik kepada partai Islam yg lebih muda .. boro2 belajar bagaimana bisa dengan Bijak bisa membuat Rakyat yakin bahwa Khilafah adalah jalan terbaik bagi bangsa .. eeee malah jadi ular beludak juga .. Tidak sadar diri, malah mengeluh dizhalimi.

Sayangnya, rakyat makin pintar untuk dibohongi dengan kebohongan level Pemula. Habis sudah .. dari tahun ke tahun perolehan suara stagnant dan semakin kesini cenderung menukik kebawah. Saya yakin Islam akan bangkit selama tanda-tandanya terlihat, tapi kalau begini .. Say Goodbye lebih Realistis ..

Nama Islam akan tetap Ada, Tapi cm Pamflet, spanduk, dan sejenisnya.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by frontline defender on Tue May 20, 2014 8:47 pm

SEGOROWEDI wrote:omong opo kowe?
non muslim disuruh mengikuti hukum syariah, itu kan maksa..
kalau rakyat disuruh ikut hukum pemerintah dibilang dipaksa, maka muslim pengen syariah & kristen pengen gereja pun sebenernya juga dipaksa ikut hukum sekuler!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 9:38 am

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:omong opo kowe?
non muslim disuruh mengikuti hukum syariah, itu kan maksa..
kalau rakyat disuruh ikut hukum pemerintah dibilang dipaksa, maka muslim pengen syariah & kristen pengen gereja pun sebenernya juga dipaksa ikut hukum sekuler!

 piss

silakan hukum syariah buat kalian..
mo dicambuk, mo dirajam, mo dipotong jari itu urusan kalian
tapi jangan dikenakan ke non muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 9:44 am

musicman wrote: Saya yakin Islam akan bangkit selama tanda-tandanya terlihat, tapi kalau begini .. Say Goodbye lebih Realistis ..

Nama Islam akan tetap Ada, Tapi cm Pamflet, spanduk, dan sejenisnya.

kaitannya dengan politik, demokrasi, dan kesejahteraan rakyat..
apa kita bisa belajar dari muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by frontline defender on Wed May 21, 2014 1:53 pm

SEGOROWEDI wrote:silakan hukum syariah buat kalian..
mo dicambuk, mo dirajam, mo dipotong jari itu urusan kalian
tapi jangan dikenakan ke non muslim
Islam mengajarkan menghukum pelaku perbuatan kriminal dengan hukum yang diturunkan Allah! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Wed May 21, 2014 3:57 pm

dari thread sebelah

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
JOKOWI-JK
PRABOWO-HATTA

mana yang paling pantas untuk Indonesia?

empat2nya pengusaha dan yang kalah ARB

wakakakakakakaka

ketawa gulingketawa gulingketawa guling


dee-nee wrote:Ga mungkin lah Gerindra menginjinkan ARB jadi cawapres ...
tinggal tunggu sikap legowo ARB ....

ternyata saya salah dengan 2 statement ini .... hehehehehehe

ARB ga kalah ... ARB tetep ga jadi cawapres ... tapi ARB juga ga legowo
jadinya ARB adalah menteri utama (katanya setingkat perdana mentri)
emang ada jabatan perdana mentri ??

kagum

saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 10:05 pm

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:silakan hukum syariah buat kalian..
mo dicambuk, mo dirajam, mo dipotong jari itu urusan kalian
tapi jangan dikenakan ke non muslim
Islam mengajarkan menghukum pelaku perbuatan kriminal dengan hukum yang diturunkan Allah! piss 

hukum ilahnya islam silakan dikenakan ke muslim/muslimah..
jangan ke non muslim!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 21, 2014 10:08 pm

dee-nee wrote:
saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana

kontras..
jokowi tak bagi-bagi jabatan
prabowo obral jabatan bahkan diada-adakan demi bakrie

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Thu May 22, 2014 4:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana

kontras..
jokowi tak bagi-bagi jabatan
prabowo obral jabatan bahkan diada-adakan demi bakrie

Saya baca di kompas ... mentri utamanya malah ada tiga ternyata ... SDA, ARB dan Anis
hmmmmmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 22, 2014 5:08 pm


itu yang bikin negara kita gak maju-maju..
bahkan makin bangkrut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Thu May 22, 2014 5:22 pm

Hahahahahaha ....
sudah masuk pilpres 1 Putaran

saya ga komen apa2 lagi tentang

JKW4P-JK4WP vs PS4P-HR4WP

(kok dua2nya jadi kaya pin BB)

 piss 

saya nyimak aja deh ....






akhirnya sudah menentukan pilihan

 senang
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Fri May 23, 2014 4:22 pm

The seventh wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
bukan semata-mata soal mayoritas/minoritas..
tetapi pemaksaan hukum ilahnya terhadap umat lain yang tak mengilahinya

hukum syariah yang sesuai dengan Quran ... harus nya tidak ada pemaksaan

yang saya bold : itu pemikiran anda atau itu ajaran Quran ???

Menurut saya, hukum Syariah yg sesuai dgn Quran hrsnya semua yg berkaitan dgn hukum itu di atur pula oleh Quran...krn spt keyakinan muslim bhw Quran adalah Kitab Suci yg sempurna..
Aturan-aturan spt :
1. Utk siapa hukum itu diberlakukan?
2. Bgmana hukum itu diimplementasikan di negara yg bukan Negara Islam (spt Indonesia)?

yang bold : pemikiran saya terkait ajaran dalam Quran

selanjutnya : dua point itu .... lah ya itu sudah saya tulis

dee-nee wrote:perlu dilihat faktor geografis dan sejarah negara (wilayah) itu juga
perlu dilihat sifat dan karakter manusia yang tinggal di wilayah itu juga ...
Apakah memang wilayah itu punya sejarah Islam atau tidak ... punya karakter Islam atau tidak
bila tidak punya dan ingin menjalankan sesuai dengan syariah Islam harus didiskusikan bagaimana baiknya
disatukan dulu pandangan masing2 muslim terkait Quran ...
lalu diajukan pada non-muslim dengan jaminan bahwa aturan ini adalah rahmatan lil alamin bagi semua orang

btw ... sorry telat balas .... kirain si wedi yang posting ...
kalau dia yang posting ... saya yang males jawabnya

 piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by SEGOROWEDI on Fri May 23, 2014 4:28 pm

dee-nee wrote:
btw ... sorry telat balas .... kirain si wedi yang posting ...
kalau dia yang posting ... saya yang males jawabnya

 piss  piss

 cubit 
dini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by isaku on Fri May 23, 2014 5:08 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana

kontras..
jokowi tak bagi-bagi jabatan
prabowo obral jabatan bahkan diada-adakan demi bakrie
Om Wedi bukannya dukung Prabowo? udah pindah?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by The seventh on Fri May 23, 2014 6:58 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana

kontras..
jokowi tak bagi-bagi jabatan
prabowo obral jabatan bahkan diada-adakan demi bakrie

Saya baca di kompas ... mentri utamanya malah ada tiga ternyata ... SDA, ARB dan Anis
hmmmmmm
Mba DEE...
Peluang SDA jd mentri utama sdh pupus...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by The seventh on Fri May 23, 2014 7:18 pm

dee-nee wrote:
The seventh wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
bukan semata-mata soal mayoritas/minoritas..
tetapi pemaksaan hukum ilahnya terhadap umat lain yang tak mengilahinya

hukum syariah yang sesuai dengan Quran ... harus nya tidak ada pemaksaan

yang saya bold : itu pemikiran anda atau itu ajaran Quran ???

Menurut saya, hukum Syariah yg sesuai dgn Quran hrsnya semua yg berkaitan dgn hukum itu di atur pula oleh Quran...krn spt keyakinan muslim bhw Quran adalah Kitab Suci yg sempurna..
Aturan-aturan spt :
1. Utk siapa hukum itu diberlakukan?
2. Bgmana hukum itu diimplementasikan di negara yg bukan Negara Islam (spt Indonesia)?

yang bold : pemikiran saya terkait ajaran dalam Quran

selanjutnya : dua point itu .... lah ya itu sudah saya tulis

dee-nee wrote:perlu dilihat faktor geografis dan sejarah negara (wilayah) itu juga
perlu dilihat sifat dan karakter manusia yang tinggal di wilayah itu juga ...
Apakah memang wilayah itu punya sejarah Islam atau tidak ... punya karakter Islam atau tidak
bila tidak punya dan ingin menjalankan sesuai dengan syariah Islam harus didiskusikan bagaimana baiknya
disatukan dulu pandangan masing2 muslim terkait Quran ...
lalu diajukan pada non-muslim dengan jaminan bahwa aturan ini adalah rahmatan lil alamin bagi semua orang

btw ... sorry telat balas .... kirain si wedi yang posting ...
kalau dia yang posting ... saya yang males jawabnya

 piss  piss
Berarti semua pernyataan anda di atas..adalah pandangan dan pemikiran anda saja yaa yang anda simpulkan berdasarkan ajaran Quran...
Artinya;
Bisa saja kan ada pandangan dan pemikiran yg berbeda dgn anda dan diklaim sbg terkait dgn ajaran Quran juga??

Jadi penyatuan pandangan ini lah yg sepertinya sulit diwujudkan...
Dan yg "repot"nya kl ternyata pemikiran yg bersebrangan dgn pemikiran anda adalah suara mayoritas...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Fri May 23, 2014 8:04 pm

The seventh wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
saya justru mikir ... trus gimana nasibnya Hatta ?? ada Presiden ada Perdana Mentri ... trus Hatta jadi wakil ??

hmmmmm

 mana

kontras..
jokowi tak bagi-bagi jabatan
prabowo obral jabatan bahkan diada-adakan demi bakrie

Saya baca di kompas ... mentri utamanya malah ada tiga ternyata ... SDA, ARB dan Anis
hmmmmmm
Mba DEE...
Peluang SDA jd mentri utama sdh pupus...

blum tentu ....

usil 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by dee-nee on Fri May 23, 2014 9:10 pm

The seventh wrote:
Berarti semua pernyataan anda di atas..adalah pandangan dan pemikiran anda saja yaa yang anda simpulkan berdasarkan ajaran Quran...
Artinya;
Bisa saja kan ada pandangan dan pemikiran yg berbeda dgn anda dan diklaim sbg terkait dgn ajaran Quran juga??

Jadi penyatuan pandangan ini lah yg sepertinya sulit diwujudkan...
Dan yg "repot"nya kl ternyata pemikiran yg bersebrangan dgn pemikiran anda adalah suara mayoritas...

selain yang bold : memang

merah : tergantung niat juga sih ... mau nyatu atau ga ??

bold : trus memang kenapa ?? berseberangan itu maksudnya gimana ??
bukan kepedean juga sih ... tapi kok feeling saya ... justru saya yang mayoritas di negara ini

 ketiwi ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hai Partai Islam, mau kemana kalian?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik