FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by F-22 on Thu May 15, 2014 7:14 pm

First topic message reminder :

http://www.laskarislam.com/t8486-sudan-menghukum-mati-perempuan-murtad
Berbicara kepada kantor berita AFP, Menteri Penerangan Sudan Ahmed Bilal Osman mengatakan, "Keputusan ini tidak hanya di Sudan. Di Arab Saudi, di seluruh negara-negara Islam, pemerintah tidak mengizinkan seluruh warganya yang beragama Islam pindah agama."
Sudan, pakistan bahkan brunei berencana menerapkan hukuman mati kpd murtadin.

Negara2 tsb "salah menafsirkan" ajaran islam atau memang ajaran islam itu sendiri yg spt itu yaitu menghukum mati murtadin ???


 mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 1:32 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kalau nabimu eksplisit sudah bilang: bunuh murtadin
mo kamu puter keman lagi din?
padahal hadis katanya implementasi teknis dari alquran

baca yang bener kalimat saya diatas ... justru mas wedi yang harus teliti kalo mau muter2

dee-nee wrote:2. sudah mendapat hadist asli dan sahih .... artinya benar Nabi pernah melakukan atau mengatakan itu .... tapi itupun perlu dilihat lagi kejadian/latar belakang tidakan atau perkataan Nabi waktu itu ... kenapa dan karena apa ....

dalam Quran memang dinyatakan .. dalam perang musuh harus dibunuh ...
memang ada yang dalam perang tidak bunuh2an ??

di hadis..
muhammad gak bilang ia merangi, din
pokoknya murtad = bunuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by frontline defender on Sun May 18, 2014 5:16 pm

F-22 wrote:Jadi kau setuju ABG yg ketahuan berzinah dg pacarnya dihukum rajam ??? pusing
ya setuju lah, orang mereka sudah balig kok, sudah ngerti mana bener salah! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 5:25 pm

frontline defender wrote:
F-22 wrote:Jadi kau setuju ABG yg ketahuan berzinah dg pacarnya dihukum rajam ??? pusing
ya setuju lah, orang mereka sudah balig kok, sudah ngerti mana bener salah! piss 

rajam sampai mati?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by frontline defender on Sun May 18, 2014 8:01 pm

100 kali dera, batu/cambuk/yang setara dengan itu, mati nggak mati :

QS. 4:16. Dan terhadap dua orang yang melakukan perbuatan keji di antara kamu, maka berilah hukuman kepada keduanya, kemudian jika keduanya bertaubat dan memperbaiki diri, maka biarkanlah mereka. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.

QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.


untuk yang wanita didera 100 kalinya hanya ketika ybs memilih tidak dikurung sampai ajalnya :

QS. 4:15. Dan (terhadap) para wanita yang mengerjakan perbuatan keji , hendaklah ada empat orang saksi diantara kamu (yang menyaksikannya). Kemudian apabila mereka telah memberi persaksian, maka kurunglah mereka (wanita-wanita itu) dalam rumah sampai mereka menemui ajalnya, atau sampai Allah memberi jalan lain kepadanya.

 mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 9:24 pm


kepalanya ditimpuk batu seberat 25 kg 1x aja langsung matek..
apalagi 100 kali

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by musicman on Mon May 19, 2014 1:09 pm

Ubaidillah bin jahsy (Ubayd-Allah ibn Jahsh) salah seorang sahabat nabi yg kembali memeluk agama lamanya (kristen) bahkan pernah ikut dalam barisan tempur Nabi, tapi bisa tetap hidup terus sampai akhirnya wafat akibat perbuatannya sendiri karena terlalu banyak minum minuman keras, dan itu bukan karena dibunuh muslim karena Murtad.

Jadi Menurut saya, Hukuman Mati bagi setiap murtadin ini tidak lepas dari kondisi Islam pada masa itu yg tidak bisa dikesampingkan dari unsur Politik dan Militer, sehingga setiap konsekuensi dari suatu penghianatan harus dicermati sebab dan akibatnya.

Saya tidak yakin .. kalau orang yg cm murtad krn ikut agama Istri misalkan masuk dalam katagori layak dihukum, apalagi sampai hukum bunuh
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 1:37 pm


gak dibunuh karena membantu muhammad, sic
mbantu njarah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by musicman on Mon May 19, 2014 1:54 pm

Kok bebas hukum mati murtad karena pernah ikut Perang dengan nabi?

kalau begitu alasan anda, sahabat lain yg murtad dan pernah juga seperti Ubaidillah bin jahsy yg ikut dalam barisan tempur nabi ..tapi dihukum mati karena murtad..

(Maaf), asal nyeplos baru mikir itu emang udah style mati mu
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 2:13 pm


bukannya ia sepupu muhammad, sic?
yang melakukan merampokan di Nakhla dimana 20%nya buat muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by ghazia on Thu May 22, 2014 2:58 pm

Walah, Abu lahab itu juga Omnya nabi dan tidak ada perlakuan khusus dari nabi juga
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Thu May 22, 2014 3:46 pm


gak mau bantu nggarong kali..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by Kedunghalang on Thu Jul 03, 2014 6:40 pm

SEGOROWEDI wrote:
gak mau bantu nggarong kali..

SEGO NYAMPAH TERUUUUUUUUUUUUUS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by musicman on Tue Jul 15, 2014 5:03 pm

ghazia wrote:Walah, Abu lahab itu juga Omnya nabi dan tidak ada perlakuan khusus dari nabi juga
TEPAT!
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 27, 2014 8:21 pm


dapat dispensasi kalau ikut bantu nggarongi pedagang quraisy
contoh: Ubaidillah bin jahsy

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by mutiiara on Mon Aug 18, 2014 4:57 am

Perangnya kafir itu biadab, genosida.
Muslim dalam kondisi perang pun masih beradab.
avatar
mutiiara
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 19
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 05.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 19, 2014 1:02 pm


yang lain gak nyuruh merangi murtadin
hanya islam yang nyuruh BUNUH

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by Kedunghalang on Sun Sep 07, 2014 7:44 pm

SEGOROWEDI wrote:
yang lain gak nyuruh merangi murtadin
hanya islam yang nyuruh BUNUH

Murtadin yang boleh dibunuh adalah yang dalam keadaan perang bergabung dengan musuh Islam, kemudian ikut memerangi Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 09, 2014 12:30 pm


murtad = bunuh
apalagi yang murtad dan merangi (gak ada kasusnya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by Kedunghalang on Tue Sep 09, 2014 3:20 pm

SEGOROWEDI wrote:
murtad = bunuh
apalagi yang murtad dan merangi (gak ada kasusnya)

Kasusnya pada zaman Nabi Muhammad saw diperangi kaum kafir Quraisy.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 10, 2014 9:39 am


kasih contoh..
siapa yang murtad lalu merangi dan dibunuh!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by Kedunghalang on Wed Sep 10, 2014 2:47 pm

SEGOROWEDI wrote:
kasih contoh..
siapa yang murtad lalu merangi dan dibunuh!

Banyak SEGO, baca saja sejarah Islam dan Nabi Muhammad saw di:
http://www.alislam.org/holyprophet/

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by F-22 on Fri Oct 31, 2014 2:04 pm

Jadi sebenarnya menghukum mati murtadin itu memang ajaran islam atau bukan ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by isaku on Fri Oct 31, 2014 2:21 pm

F-22 wrote:http://www.laskarislam.com/t8486-sudan-menghukum-mati-perempuan-murtad
Berbicara kepada kantor berita AFP, Menteri Penerangan Sudan Ahmed Bilal Osman mengatakan, "Keputusan ini tidak hanya di Sudan. Di Arab Saudi, di seluruh negara-negara Islam, pemerintah tidak mengizinkan seluruh warganya yang beragama Islam pindah agama."
Sudan, pakistan bahkan brunei berencana menerapkan hukuman mati kpd murtadin.

Negara2 tsb "salah menafsirkan" ajaran islam atau memang ajaran islam itu sendiri yg spt itu yaitu menghukum mati murtadin ???


 mana
kamu kalau bikin trit itu, bawa fakta sesuai judul, apa aturan murtad yang dipunyai selain sudan: arab Saudi, dll, bawa fakta pula kejadian hukuman untuk murtadin selain di sudan: brunai dll, baru cocok sama judulmu.

Kalau cuma tidak mengijinkan dimana matinya???

f22 wrote:Jadi sebenarnya menghukum mati murtadin itu memang ajaran islam atau bukan ???
penjelasan sudah berserak2 dihalaman satu. kamu cuma bolak balik nanya lagi nanya lagi. ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by F-22 on Fri Oct 31, 2014 2:45 pm

isaku wrote:penjelasan sudah berserak2 dihalaman satu. kamu cuma bolak balik nanya lagi nanya lagi.
Penjelasan2 tsb berasal dari muslim2 yg ANTI-SYARIAH. Sedangkan negara2 islam yg menerapkan hukum syariah secara ketat malah menerapkan hukuman mati kpd murtadin.

Jadi menurutmu aku harus percaya kpd siapa, ocehan muslim2 yg ANTI-SYARIAH atau negara2 islam yg menerapkan hukum syariah secara ketat ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by satria bergitar on Fri Oct 31, 2014 2:56 pm

baca ulang post #4!
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa hampir semua negara islam menerapkan hukuman terhadap murtadin ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik