FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat May 17, 2014 9:53 am

Tahukah kalian apa itu pohon Ghorqod?

Ada sebuah hadits shahih tentang hari akhir mengenai pohon ini:

“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi. “ (HR Muslim VII/188, Bukhari IV/51, Lu’lu’ wa al-Marjan III/308)

Melihat ulah para Zionis-Yahudi yang berlomba-lomba menanami Tanah Palestina dengan pohon Ghorqod, maka kenyataan ini menjelaskan kepada kita bahwa kaum Yahudi itu sesungguhnya memahami hakikat hari akhir, di mana mereka akan dikejar-kejar oleh umat Islam dan hanya pohon Ghorqod-lah satu-satunya tempat yang bersedia dipakai guna tempat persembunyian kaum Yahudi.

Proyek Internasional Gharqad

Tidak diketahui secara pasti kapan kaum Zionis-Israel menanami Tanah Palestina dengan pohon Gharqad. Hanya saja, melalui website Jewish National Fund (www.jnf. Org), di bagian JNF Store (Tress for Israel Certificate), disebutkan bahwa di Tanah Palestina telah ditanami sebanyak 220 juta batang pohon Gharqad.

Uniknya, dengan serius dan profesional, kaum Zionis juga mengiklankan di dalam situs tersebut bahwa siapa saja bisa membeli pohon Gharqad secara online dan kemudian menyumbangkannya ke Israel untuk ditanami di Tanah Palestina. Harga sebatang pohon tersebut sebesar US$18, dan barangsiapa yang membeli tiga batang seharga US$36 akan mendapat satu batang gratis.

Bukan itu saja, pengepakkannya pun pembeli bisa memilih dengan memakai plastik (dikenai tambahan biaya US$10 perbatang) atau dengan peti kayu (US$50perbatang). Dan untuk waktu pengirimannya, pembeli bisa memilih antara yang super cepat (US$30 perbatang, dijamin sampai di Tanah Palestina hanya dalam waktu 2 hari), cepat (US$15 perbatang dengan waktu 3 hari), dan reguler (tidak disebutkan). Untuk keterangan lebih lanjut, mereka juga menyediakan sebuah nomor hubungan internasional (888) JNF-0099 dan 1-800-542-TREE. Hanya mata uang dollar AS yang diterima sebagai pembayaran yang sah.

"Dari Segi Sejarah

Ada hal yang kurang kita sadari selama ini. Yaitu bahwa hadits ini baru terasa relevan di zaman sekarang ini saja. Sepanjang 14 abad lamanya, tiap ada orang yang baca hadits ini di zamanya, akan sedikit berkerut kening. Mengapa?

Sebab di masa mereka hidup, sejarah Yahudi tidak seperti sekarang. Mereka belum lagi menjadi sosok negara super power yang ampuh. Keangkuhan Yahudi dengan negara Israelnya belum pernah ada sepanjang 14 abad itu. Keberadaannya baru muncul di abad 20 ini atau abad 14 hijriyah.

Orang Yahudi sepanjang sejarah Islam, justru selalu berada di bawah perlindungan negeri-negeri Islam. Komunitas Yahudi selalu dimusuhi oleh semua bangsa dan negara sepanjang sejarah. Kemunitas Yahudi pun pernah dibantai oleh Nazi Jerman di masa Hitler. Nyaris tidak ada tempat buat Yahudi kecuali di dalam negeri Islam. Mereka aman bila tinggal di wilayah khilafah Islam, karena hukum Islam melarang memerangi ahlu zimmah (kafir zimmi).

Salah satu penguasa yang anti Yahudi adalah Spanyol Kristen. Ketika Spanyol dikuasai rejim Katolik, bukan hanya umat Islam yang diusir, tetapi termasuk juga kalangan Yahudi. Tidak ada satu pun tanah di dunia ini yang mau menampung bangsa ini, kecuali penguasa muslim Turki Utsmani.

Maka selama 14 abad itu, hadits ini cukup mengherankan umat Islam. Bagaimana mungkin umat Islam yang selama ini melindungi bangsa Yahudi serta mengharamkan darah mereka, lantaran mereka termasuk ahlu zimmah, tiba-tiba akan memerangi Yahudi sampai mati. Bahkan batu dan pohon akan memerintahkan umat Islam untuk membunuh mereka juga.

Teka-teki hadits ini baru terjawab pada tahun 1948, ketika komunitas Yahudi dunia melakukan agresi, penjajahan dan pencaplokan sebuah negeri Islam merdeka, Palestina. Dan pada tahun 1967 semakin jelas lagi hadits ini, karena ternyata komunitas Yahudi yang selama 14 abad hidup di bawah perlindungan, asuhan dan kerahiman umat Islam, tiba-tiba berubah menjadi srigala liar yang mengakibatkan perang Arab-Israel.

Barulah di masa sekarang ini hadits ini menjadi lebih punya arti, setelah terkuaknya misteri. Ternyata Yahudi yang selama ini hidup di bawah asuhan dan kasih sayang umat Islam, tiba-tiba jadi makhluk buas pembantai nyawa.

Dan menarik untuk diperhatikan, bahwa Yahudi sudah mempersiapkan apa yang mereka dapat di masa sekarang ini sejak lama. Bahkan ada yang mengatakan sejak ribuan tahun yang lalu. Konon terbentuknya negara-negara super power, penjajahan barat atas dunia timur, naiknya para pejabat di masing-masing negara adidaya, semua tidak lepas dari skenario mereka. Inggris (kolonialis) di masa lalu dan Amerika (Imperialis) di masa sekarang, tidak lain hanyalah alat yang disiapkan untuk mewujudkan cita-cita pembentukan Israel.

Karena itu mustahil meminta Amerika untuk menekan Israel agar menghentikan serangan mereka ke negeri Islam. Adanya hak veto di PBB semakin membuktikan bahwa PBB pun termasuk bagian dari alat yang diciptakan oleh mereka.

Kepastian Kekalahan Yahudi

Selain terkuaknya misteri hadits ini di abad 14 hijriyah, hadits ini sangat tegas menyebutkan kepastian kehancuran bangsa pengingkar Allah dan Nabi ini. Bahkan pohon dan batu pun akan ikut membantu umat Islam dalam menumpas mereka.

Karena itu, hadits ini juga menjadi penghibur derita, pelipur lara dan pembangkit harapan buat umat Islam yang sempat merasakan kebengisan Yahudi secara lebih nyata. Bahwasanya Israel yang bukan manusia itu pasti akan dikalahkan, mati kutu dan mati betulan. Ini adalah sebuah kepastian, karena yang bilang bukan sembarang orang. Yang bilang adalah seorang yang paling dekat kepada Allah SWT, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Yang menarik juga, di dalam hadits ini Rasulullah SAW menyebutkan sebuah nama pohon, yaitu Gharqad. Pohon ini milik Yahudi, sehingga kalau ada Yahudi sembunyi di baliknya dari kejaran umat Islam, pohon ini tidak akan berbicara. Sebaliknya, pohon ini akan melindungi Yahudi, karena pohon ini milik mereka.
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 10:41 am

@wahyu_zein_alkaf wrote:Tahukah kalian apa itu pohon Ghorqod?

Ada sebuah hadits shahih tentang hari akhir mengenai pohon ini:

“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi. “ (HR Muslim VII/188, Bukhari IV/51, Lu’lu’ wa al-Marjan III/308)


omongan siapa itu?
racun kebencian dan perang

batu dan pohon bicara? kek gitu pada ditelen?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat May 17, 2014 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:Tahukah kalian apa itu pohon Ghorqod?

Ada sebuah hadits shahih tentang hari akhir mengenai pohon ini:

“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi. “ (HR Muslim VII/188, Bukhari IV/51, Lu’lu’ wa al-Marjan III/308)


omongan siapa itu?
racun kebencian dan perang

batu dan pohon bicara? kek gitu pada ditelen?

Orang yang ada kebencian dan rasa dengki dalam hatinya,tidak akan bisa memahami ayat tersebut.

"Dan (begitu pula) Kami memalingkan hati dan penglihatan mereka seperti mereka belum pernah beriman kepadanya (al-Qur'an) pada permulaannya, dan Kami biarkan mereka bergelimang dalam kesesatannya yang sangat." (Al-An'aam : 110)  yuhuii 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 10:55 am

Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka

racun kebencian dan perang
masih dibumbui kekonyolan seperti ini..

sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia!




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by wahyu_zein_alkaf on Sat May 17, 2014 11:04 am

@SEGOROWEDI wrote:Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka

racun kebencian dan perang

Emang yang mulai nyerang Palestina siapa?

Yang mulai perang di Suriah Siapa?

Tau nggk diSuriah, setiap tahunannya tidak kurang 1100 anak tewas akibat ulah Israel/Yahudi...?

@SEGOROWEDI wrote:masih dibumbui kekonyolan seperti ini..

sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia!

Namanya juga nubut, akan terlihat kebenarannya pada saatnya nanti  bobo 
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 2:47 pm


fokus aja ke soal ayat kebencian dan ajakan perang itu
dan kekonyolannya itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Fri May 23, 2014 9:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
fokus aja ke soal ayat kebencian dan ajakan perang itu
dan kekonyolannya itu

Yang loe maksud konyol itu, para yahudi yg sekarang lagi sibuk tanam pohon ya, Wed??
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by The seventh on Fri May 23, 2014 10:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wahyu_zein_alkaf wrote:Tahukah kalian apa itu pohon Ghorqod?

Ada sebuah hadits shahih tentang hari akhir mengenai pohon ini:

“Tidak akan terjadi kiamat hingga kaum muslimin memerangi kaum Yahudi, lalu membunuh mereka, sehingga seorang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata: Hai Muslim! Hai hamba Allah! Ini Yahudi di belakangku, kemarilah, bunuhlah dia! Kecuali pohon ghorqod, maka itu adalah dari pohon-pohonnya orang Yahudi. “ (HR Muslim VII/188, Bukhari IV/51, Lu’lu’ wa al-Marjan III/308)


omongan siapa itu?
racun kebencian dan perang

batu dan pohon bicara? kek gitu pada ditelen?
 ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling 
Bener mas SW...aku jg bingung...koq bisa2nya muslim menelen mentah2 apa yg dikatakan oleh hadist itu, batu dan pohon berbicara...mending berbicaranya ttg kebaikan...yg ada tuh batu sm pohon ngajarin manusia utk membunuh...ck..ck..ck..ck..
Mereka lebih percaya batu dan pohon yg ngajarin/memerintahkan utk membunuh ketimbang mempercayai TUHAN yg menjadi manusia utk menebus dosa manusia...

Sekali lagi... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Fri May 23, 2014 10:58 pm

@7th
Respon yahudi sepertinya nyambung yahh dgn hadist yg di posting @TS itu??? Jangan2 para yahudi itu memang menaruh perhatian yg cukup "mesra" dan "cinta terpendam" terhadap hadits nabinya muslim....

Menurut loe, yahudi yang katanya pinter2 dan yg udah sejak lama sibuk "reboisasi" tanam jutaan pohon Nitraria retusa itu, konyol juga ngga??


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by The seventh on Sat May 24, 2014 12:48 am

@RHCP wrote:@7th
Respon yahudi sepertinya nyambung yahh dgn hadist yg di posting @TS itu??? Jangan2 para yahudi itu memang menaruh perhatian yg cukup "mesra" dan "cinta terpendam" terhadap hadits nabinya muslim....

Menurut loe, yahudi yang katanya pinter2 dan yg udah sejak lama sibuk "reboisasi" tanam jutaan pohon Nitraria retusa itu, konyol juga ngga??


Persoalan konyol atau tidak adalah : tergantung dr apa tujuan org2 Yahudi tsb menanam pohon2 itu..
Kalau hanya utk penghijauan krn tanahnya yg tandus seperti yg saya lihat di foto...yaaah ga konyol kan..bagus malah iya...

Tapiiiii...kalauu penanaman pohon itu dimaksudkan utk "tempat persembunyian" nantinya ketika diperangi oleh muslim...baru konyol namanya...
Emang bisa dipastikan kl sembunyi di balik pohon ga akan ketauan gitu...pohonnya segede apa tuh..lagipula kl semua muslim tau hadist yg dikutip sm @TS,udah pasti dong nti pas memerangi yahudi...muslim bakalan nyarinya ke balik pohon ghorqod...kan sdh tau kl yahudi bakalan sembunyi di pohon itu...

Dr link www.jnf.org yg dijadikan sumber info oleh @TS, ternyata tujuan org yahudi menanam pohon adalah utk "menghijaukan" tanah Israel tuh...
Ini kutipannya :
Planting a tree in Israel is the perfect way to show you care. You can plant trees for many different reasons and help green the land of Israel while sending a special gift to a friend or loved one. For each order, a beautiful certificate of your choice is mailed to the recipient with your own personal message. Plant trees for all of these occasions: birth, Bar or Bat Mitzvah, graduation, wedding, birthday, get-well wish, or in memory of someone special. Over the last 100 years, JNF has planted over 250 million trees in the land of Israel.

Jadi dlm hal ini yg paling konyol adalah batu dan pohon bisa berbicara dan yg lebih konyolnya lg dr yg paling konyol, si batu dan pohon (yg jelas2 derajatnya lebih rendah dr manusia) memerintahkan manusia utk melakukan pembunuhan..
Kl saya yg jadi manusianya, ga akan mau saya diperintah sm batu dan pohon...perintah utk berbuat kejahatan lg...hadeeeehhh...ga abis pikir saya...yg beginian koq diimani dan diamini...
 pusing 

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 8:00 am

@The seventh wrote:Persoalan konyol atau tidak adalah : tergantung dr apa tujuan org2 Yahudi tsb menanam pohon2 itu..
Kalau hanya utk penghijauan krn tanahnya yg tandus seperti yg saya lihat di foto...yaaah ga konyol kan..bagus malah iya...

Tapiiiii...kalauu penanaman pohon itu dimaksudkan utk "tempat persembunyian" nantinya ketika diperangi oleh muslim...baru konyol namanya...
Emang bisa dipastikan kl sembunyi di balik pohon ga akan ketauan gitu...pohonnya segede apa tuh..lagipula kl semua muslim tau hadist yg dikutip sm @TS,udah pasti dong nti pas memerangi yahudi...muslim bakalan nyarinya ke balik pohon ghorqod...kan sdh tau kl yahudi bakalan sembunyi di pohon itu...

Dr link www.jnf.org yg dijadikan sumber info oleh @TS, ternyata tujuan org yahudi menanam pohon adalah utk "menghijaukan" tanah Israel tuh...
Ini kutipannya :
Planting a tree in Israel is the perfect way to show you care. You can plant trees for many different reasons and help green the land of Israel while sending a special gift to a friend or loved one. For each order, a beautiful certificate of your choice is mailed to the recipient with your own personal message. Plant trees for all of these occasions: birth, Bar or Bat Mitzvah, graduation, wedding, birthday, get-well wish, or in memory of someone special. Over the last 100 years, JNF has planted over 250 million trees in the land of Israel.
Perihal pohon ghorqod adalah pohon yahudi ada disini nih......
Yesaya 5:4  Apakah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam?
Yesaya 5:5  Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: Aku akan menebang pagar durinya, sehingga kebun itu dimakan habis, dan melanda temboknya, sehingga kebun itu diinjak-injak.
Yesaya 5:6 Aku akan membuatnya ditumbuhi semak-semak, tidak dirantingi dan tidak disiangi, sehingga tumbuh puteri malu dan rumput; Aku akan memerintahkan awan-awan, supaya jangan diturunkannya hujan ke atasnya.  
Yesaya 5:7  Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran.


Pohon ghorqod itu berduri dan buahnya bisa dimakan namun rasanya asam, seperti tomat. Dalihnya sih emang reboisasi, tapi yang mengherankan, kenapa pohon berduri dan berbuah asam yang ditanam?? Kelakuan orang yahudi itu kok bisa nyambung dengan hadith nabi saaw., gitu loh???
kagum 
@The seventh wrote:Jadi dlm hal ini yg paling konyol adalah batu dan pohon bisa berbicara dan yg lebih konyolnya lg dr yg paling konyol, si batu dan pohon (yg jelas2 derajatnya lebih rendah dr manusia) memerintahkan manusia utk melakukan pembunuhan..
Kl saya yg jadi manusianya, ga akan mau saya diperintah sm batu dan pohon...perintah utk berbuat kejahatan lg...hadeeeehhh...ga abis pikir saya...yg beginian koq diimani dan diamini...
 pusing 
Mengenai pohon bisa ngomong itu sih bahasa kiasan doang, bro. Kalo masalah perangnya emang udah jelas khan?? Zionis yahudi dan orang2 musrik itu yang paling "lemah lembut" perlakuannya terhadap islam (QS Al Maaidah 82).

Melawan kezaliman itu bukanlah suatu kejahatan. Dalam perang tidak ada istilah tidak membunuh, kecuali lawan sudah menyerah. Saat ini muslim dalam keadaan lemah dan tidak berdaya sehingga perlawanannya hanya menggunakan batu utk melempar merkava. Tapi pada saatnya nanti, keadaan akan berbalik 180 derajat.
 piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 8:09 am


- lha untuk reboisasi, tentu dipilih tanaman lokal yang cocok dan memiliki nilai ekologi bukan nilai ekonomi..
- kiasan dari apaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 9:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
- lha untuk reboisasi, tentu dipilih tanaman lokal yang cocok dan memiliki nilai ekologi bukan nilai ekonomi..
- kiasan dari apaaaaaaaaaaa?
- Jaman teknologi tinggi begini? nanem po'on ngga pake media tanah aja bisa, Wed...
- Pohon bicara itu kiasan Wed. bukan makna harfiah. Kaya "dinding bisa mendengar atw dinding bertelinga". Masalah tafsirnya gw bukan ahli tafsir. biar nanti yg lebih tinggi ilmunya aja yg jawab.
usil 
Klo alesan ekologi emangnya ngga ada po'on lain di sono??? Kenapa yahudi ngotot maunya tanem jutaan po'on "anggur asem" itu??
 usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by aliumar on Sat May 24, 2014 9:38 am

sangat ga logis bgt hadist tsb, dan ketauan sempit nya wawasan zaman yg akan datang menjelang kiamat, sebab zaman modern spt skrg, kalo mau sembunyi udah "canggih", ga pake sembunyi di balik pohon dan batu segala, tapi udah pake bunker yg terbuat dari besi baja, yg di dlm nya ga ada pohon dan batunya...bunker yg bahkan ga bisa terdeteksi oleh radar. Hahaha....ketauan hadist tsb bukan berasal dari wahyu Tuhan, krn masih membawa wawasan zaman baheula dimana org masih sembunyi dibalik pohon dan batu.
Hadist tsb jelas hanyalah berasal dari hayalan muhammad yg berwawasan sempit zaman baheula, zamannya, yg menganggap tempat persembunyian menjelang kiamat, sama spt di zaman muhammad (zaman baheula) dimana org bersembunyinya masih di balik pohon dan batu.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 12:46 pm

@ali
Kalo loe bilang ngga logis, kenapa bisa ada tindakan yahudi (menanam pohon anggur asem) yg bersesuaian dgn hadith itu?? apa loe sedang menuduh yahudi itu ngga logis??
 ehmm 
Bicara soal reboisasi, kenapa cuma anggur asem doang yg ditanam?? Emangnya ngga ada pohon lain lagi yg bisa tumbuh disana??

Salah satu makna kiasan dari hadith tsb saking terdesak, putus asa dan takutnya, yahudi thd muslimin. Mereka, berusaha sembunyi dibalik batu dan pohon. Udah ngga ada lagi tempat yang bisa digunakan bwt tempat persembunyian.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 1:04 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- lha untuk reboisasi, tentu dipilih tanaman lokal yang cocok dan memiliki nilai ekologi bukan nilai ekonomi..
- kiasan dari apaaaaaaaaaaa?
- Jaman teknologi tinggi begini? nanem po'on ngga pake media tanah aja bisa, Wed...
- Pohon bicara itu kiasan Wed. bukan makna harfiah. Kaya "dinding bisa mendengar atw dinding bertelinga".  Masalah tafsirnya gw bukan ahli tafsir. biar nanti yg lebih tinggi ilmunya aja yg jawab.
usil 
Klo alesan ekologi emangnya ngga ada po'on lain di sono??? Kenapa yahudi ngotot maunya tanem jutaan po'on "anggur asem" itu??
 usil 

- trus apa hubngannya dengan reboisasi mereka dengan pohon ghorqod?
- pohon bicara, batu bersaksi, langir diajak ngobrol, dsb.. maksud muhammad itu beneran.. dan lansung pada ditelen, pokoknya apapun kata muhammad, telen..
- suka-suka merekalah pohon apa yang mo ditanam, emang alasan mereka untuk sembunyi??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by aliumar on Sat May 24, 2014 1:36 pm

kenapa cuma anggur asem doang yg ditanam?
yg bilang cuma menanam anggur asem doang kan cuma omong kosong nya ente aja demi agar bisa "cocok" dgn ramalan ngaco hadist tsb!!!

Baca nih:

jewish national fund wrote:
JNF(Jewish National Fund) ensures their environmental soundness and is focusing on diversification, planting trees indigenous to the Middle East such as native oaks, carob, redbud, almond, pear, hawthorn, cypress and the exotic Atlantic cedar.

sumber: http://www.jnf.org/work-we-do/our-projects/forestry-ecology/

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sat May 24, 2014 4:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- trus apa hubngannya dengan reboisasi mereka dengan pohon ghorqod?
- pohon bicara, batu bersaksi, langir diajak ngobrol, dsb.. maksud muhammad itu beneran.. dan lansung pada ditelen, pokoknya apapun kata muhammad, telen..
- suka-suka merekalah pohon apa yang mo ditanam, emang alasan mereka untuk sembunyi??
Kelakuan yahudi itu (tanam pohon semak membabi buta) sesuai dgn hadith tentang pohon ghorqod, bahkan dengan dalih reboisasi sekalipun. Mungkin mereka emang percaya kalo pohon itu bisa menyelamatkan mereka nantinya. Mereka juga percaya kok, kalo pohon itu bisa ngomong. weleh2....???
Hakim-hakim :
9:13 Tetapi jawab pohon anggur2  itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan air buah anggurku, yang menyukakan hati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon? 9:14 Lalu kata segala pohon itu kepada semak duri: Marilah, jadilah raja atas kami!
9:15 Jawab semak duri itu kepada pohon-pohon itu: Jika kamu sungguh-sungguh mau mengurapi aku menjadi raja atas kamu, datanglah berlindung di bawah naunganku; tetapi jika tidak, biarlah api keluar dari semak duri dan memakan habis pohon-pohon aras yang di gunung Libanon.
Tuh ada pohon bisa ngobrol, bahkan minta diurapin supaya bisa diangkat jadi raja....
 ngakak 
- Makna kiasan itu khan udah gw posting diatas.
Saking terdesak, putus asa dan takutnya, yahudi thd muslimin. Mereka, berusaha sembunyi dibalik batu dan pohon. Krn udah ngga ada lagi tempat yang bisa dipake bwt ngumpet.
 usil 

- kalo gitu, suka2 gw juga dong bilang mereka tanam tuh pohon karena mereka percaya hadith itu??
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 11:12 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- trus apa hubngannya dengan reboisasi mereka dengan pohon ghorqod?
- pohon bicara, batu bersaksi, langir diajak ngobrol, dsb.. maksud muhammad itu beneran.. dan lansung pada ditelen, pokoknya apapun kata muhammad, telen..
- suka-suka merekalah pohon apa yang mo ditanam, emang alasan mereka untuk sembunyi??
Kelakuan yahudi itu (tanam pohon semak membabi buta) sesuai dgn hadith tentang pohon ghorqod, bahkan dengan dalih reboisasi sekalipun. Mungkin mereka emang percaya kalo pohon itu bisa menyelamatkan mereka nantinya. Mereka juga percaya kok, kalo pohon itu bisa ngomong. weleh2....???
Hakim-hakim :
9:13 Tetapi jawab pohon anggur2  itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan air buah anggurku, yang menyukakan hati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon? 9:14 Lalu kata segala pohon itu kepada semak duri: Marilah, jadilah raja atas kami!
9:15 Jawab semak duri itu kepada pohon-pohon itu: Jika kamu sungguh-sungguh mau mengurapi aku menjadi raja atas kamu, datanglah berlindung di bawah naunganku; tetapi jika tidak, biarlah api keluar dari semak duri dan memakan habis pohon-pohon aras yang di gunung Libanon.
Tuh ada pohon bisa ngobrol, bahkan minta diurapin supaya bisa diangkat jadi raja....
 ngakak 
- Makna kiasan itu khan udah gw posting diatas.
Saking terdesak, putus asa dan takutnya, yahudi thd muslimin. Mereka, berusaha sembunyi dibalik batu dan pohon. Krn udah ngga ada lagi tempat yang bisa dipake bwt ngumpet.
 usil 

- kalo gitu, suka2 gw juga dong bilang mereka tanam tuh pohon karena mereka percaya hadith itu??
basi

lha kalau mereka nanam karena hadis gak cocok dong?
lha wong s pohon malah nunjukin persembunyian dan nyuruh membunuh
wkwk..

soal pohon..
itu kan konteksnya seruan Yotam..

justeru mereka nanam gak percaya hadis
buat apa ditanam kalau kelak malah nunjukin dimana ia bersembunyi
untuk dibunuh muslim-muslim haus darah?
wkwk..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by The seventh on Sun May 25, 2014 12:41 am

@RHCP wrote:
Hakim-hakim :
9:13 Tetapi jawab pohon anggur2  itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan air buah anggurku, yang menyukakan hati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon? 9:14 Lalu kata segala pohon itu kepada semak duri: Marilah, jadilah raja atas kami!
9:15 Jawab semak duri itu kepada pohon-pohon itu: Jika kamu sungguh-sungguh mau mengurapi aku menjadi raja atas kamu, datanglah berlindung di bawah naunganku; tetapi jika tidak, biarlah api keluar dari semak duri dan memakan habis pohon-pohon aras yang di gunung Libanon.
Tuh ada pohon bisa ngobrol, bahkan minta diurapin supaya bisa diangkat jadi raja....
 ngakak 
[/quote]
 ngakak ngakak ngakak 
Bro...kl ngambil ayat dari Alkitab jgn sepenggal2...itu ayat msh ada kelanjutannya..dan liat jg judulnya...
Itu Hakim-Hakim 9, ayat 1-12 nya mana, terus ayat 16-57 manaaa...??
Judul perikopnya :

Abimelekh menjadi raja di Sikhem
1. Adapun Abimelekh bin Yerubaal pergi ke Sikhem kepada saudara-saudara ibunya dan berkata kepada mereka dan kepada seluruh kaum dari pihak keluarga ibunya:

2. "Tolong katakan kepada seluruh warga kota Sikhem: Manakah yang lebih baik bagimu: tujuh puluh orang memerintah kamu, yaitu semua anak Yerubaal, atau satu orang? Dan ingat juga, bahwa aku darah dagingmu."

3. Lalu saudara-saudara ibunya mengatakan hal ihwalnya kepada seluruh warga kota Sikhem, maka condonglah hati orang-orang itu untuk mengikuti Abimelekh, sebab kata mereka: "Memang ia saudara kita."

4. Sesudah itu mereka memberikan kepadanya tujuh puluh uang perak dari kuil Baal-Berit, lalu Abimelekh memberi perak itu sebagai upah kepada petualang-petualang dan orang-orang nekat supaya mengikuti dia.

5. Ia pergi ke rumah ayahnya di Ofra, lalu membunuh saudara-saudaranya, anak-anak Yerubaal, tujuh puluh orang, di atas satu batu. Tetapi Yotam, anak bungsu Yerubaal tinggal hidup, karena ia menyembunyikan diri.

6. Kemudian berkumpullah seluruh warga kota Sikhem dan seluruh Bet-Milo; mereka pergi menobatkan Abimelekh menjadi raja dekat pohon tarbantin di tugu peringatan yang di Sikhem.

7. Setelah hal itu dikabarkan kepada Yotam, pergilah ia ke gunung Gerizim dan berdiri di atasnya, lalu berserulah ia dengan suara nyaring kepada mereka: "Dengarkanlah aku, kamu warga kota Sikhem, maka Allah akan mendengarkan kamu juga.

8. Sekali peristiwa pohon-pohon pergi mengurapi yang akan menjadi raja atas mereka. Kata mereka kepada pohon zaitun: Jadilah raja atas kami!

9. Tetapi jawab pohon zaitun itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan minyakku yang dipakai untuk menghormati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?

10. Lalu kata pohon-pohon itu kepada pohon ara: Marilah, jadilah raja atas kami!

11. Tetapi jawab pohon ara itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan manisanku dan buah-buahku yang baik, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?

12. Lalu kata pohon-pohon itu kepada pohon anggur: Marilah, jadilah raja atas kami!

13. Tetapi jawab pohon anggur itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan air buah anggurku, yang menyukakan hati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?

14. Lalu kata segala pohon itu kepada semak duri: Marilah, jadilah raja atas kami!

15. Jawab semak duri itu kepada pohon-pohon itu: Jika kamu sungguh-sungguh mau mengurapi aku menjadi raja atas kamu, datanglah berlindung di bawah naunganku; tetapi jika tidak, biarlah api keluar dari semak duri dan memakan habis pohon-pohon aras yang di gunung Libanon.

Dari ayat 1 s/d ayat 6,
-kan sdh jelas diceritakan di situ bahwa ada seorg bernama Abimelekh yg membunuh ketujuhpuluh saudaranya, hanya saudaranya yg bernama Yotam yg luput dr pembunuhan itu...
Knp Abimelekh membunuh saudara2nya yg tujuhpuluh org itu,krn dia ingin menjadi raja di Sikhem...
Dan yg menobatkan Abimelekh menjadi raja adalah warga kota Sikhem dan Bet-Milo itu sendiri...

Lalu di ayat 7 s/d ayat 15 ;
- Yotam yg luput dr pembunuhan yg dilakukan oleh Abimelekh berbicara kpd warga kota Sikhem...
Dia mengumpamakan Abimelekh saudaranya itu sbg semak duri... Sedangkan warga kota Sikhem diumpamakan sbg pohon2 yg mengurapi Abimelekh sbg raja atas Sikhem..
Pohon zaitun,pohon ara dan pohon anggur mengumpamakan saudara2 Abimelekh yg terbunuh...
Mengapa Abimelekh diumpamakan sbg semak duri?? Krn Abimelekh sebenarnya hanyalah anak dr budak perempuan Yerubaal,Yerubaal adalah bapak dr Abimelekh dan jg Yotam serta ke 70 org yg dibunuh oleh Abimelekh..
Abimelekh dianggap tidak layak menjadi raja krn dia hanyalah anak seorg budak perempuan...
Tetapi krn warga Sikhem adalah saudaranya..maka mereka mengurapi Abimelekh menjadi raja..(lihat ayat 18)

Ayat 16-21;
16. Maka sekarang, jika kamu berlaku setia dan tulus ikhlas dengan membuat Abimelekh menjadi raja, dan jika kamu berbuat yang baik kepada Yerubaal dan kepada keturunannya dan jika kamu membalaskan kepadanya seimbang dengan jasanya--

17. bukankah ayahku telah berperang membela kamu dan menyabung nyawanya, dan telah melepaskan kamu dari tangan orang Midian,

18. padahal kamu sekarang memberontak terhadap keturunan ayahku dan membunuh anak-anaknya, tujuh puluh orang banyaknya, di atas satu batu, serta membuat Abimelekh anak seorang budaknya perempuan menjadi raja atas warga kota Sikhem, karena ia saudaramu--

19. jadi jika kamu pada hari ini berlaku setia dan tulus ikhlas kepada Yerubaal dan keturunannya, maka silakanlah kamu bersukacita atas Abimelekh dan silakanlah ia bersukacita atas kamu.

20. Tetapi jika tidak demikian, maka biarlah api keluar dari pada Abimelekh dan memakan habis warga kota Sikhem dan juga Bet-Milo, dan biarlah api keluar dari pada warga kota Sikhem dan juga dari Bet-Milo dan memakan habis Abimelekh."

21. Kemudian larilah Yotam; ia melarikan diri ke Beer, dan tinggal di sana karena takut kepada Abimelekh, saudaranya itu.

Ayat 19-20 mengartikan apa yg dikatakan Yotam di ayat 15....

Jadi Hakim-Hakim 9 bkn lah menceritakan ttg pohon yg berbicara melainkan mengumpamakan ttg Abimelekh...
Kalau anda baca smp ayat 57...di sana akan diceritakan jg bgmana Tuhan menghukum Abimelekh atas kejahatan yg tlh dilakukannya...

Sekali lagi saya tegaskan di sini...kalau anda ingin membaca Alkitab,jgnlah sepotong2...spy tdk keliru menafsirkannya...krn di dlm Alkitab itu bnyk sekali perumpamaan serta bahasa kiasan..
Pertama : berdoa dulu seblm membaca Alkitab..
Kedua : lihat judul perikopnya ttg apa..
Ketiga : baca dr awal smp akhir dr pasal tersebut...
Keempat : kalau blm mengerti ..baca berulang-ulang...
Kelima : kalau sdh baca berulang2 msh blm ngerti jg, nanya sm yg ngerti...
Keenam : kalau sdh bertanya dan diterangkan tetapi msh blm ngerti jg.....???????? pusing 

avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 8:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha kalau mereka nanam karena hadis gak cocok dong?
lha wong s pohon malah nunjukin persembunyian dan nyuruh membunuh
wkwk..

soal pohon..
itu kan konteksnya seruan Yotam..

justeru mereka nanam gak percaya hadis
buat apa ditanam kalau kelak malah nunjukin dimana ia bersembunyi
untuk dibunuh muslim-muslim haus darah?
wkwk..
- Justru si pohon itulah yg ngga mw ngomong, krn itu pohon yahudi.....
 baca ngga sih loe???
pusing 
- Jadinya pohon itu diajak ngomong oleh Yotam, jadi pohon bisa denger atw ngerti omongan manusia, gitu?? atw gimana??
lol 
Kalo ayat di book of judges itu bermakna kiasan, harusnya loe ngga segampang itu dong blg muslim percaya pohon bisa ngomong, batu bisa ngomong. Giliran dibalikin ngeles loe??
 ehmm 
Justru si pohon itulah yg ngga mw ngomong, krn itu pohon yahudi. Makanya gw bilang hadith itu nyambung dengan kelakuan Yahudi.
bisa baca ngga sih loe???
 lol
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 8:49 am

@The seventh wrote:
 ngakak ngakak ngakak 
Bro...kl ngambil ayat dari Alkitab jgn sepenggal2...itu ayat msh ada kelanjutannya..dan liat jg judulnya...
Itu Hakim-Hakim 9, ayat 1-12 nya mana, terus ayat 16-57 manaaa...??
Judul perikopnya :
dst.......
Tenang bro, gw paham kok itu bahasa kiasan.
ehmm 
gw cuma ngelitikin cara si berpikir Wedi, itu aja. Dia ngotot bilang muslim percaya "pohon bisa ngomong". Gw udah bilang itu bahasa kiasan. Giliran gw balikin dgn ayat2 di book of judges itu, dia ngeles.
 basi 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 8:52 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha kalau mereka nanam karena hadis gak cocok dong?
lha wong s pohon malah nunjukin persembunyian dan nyuruh membunuh
wkwk..

soal pohon..
itu kan konteksnya seruan Yotam..

justeru mereka nanam gak percaya hadis
buat apa ditanam kalau kelak malah nunjukin dimana ia bersembunyi
untuk dibunuh muslim-muslim haus darah?
wkwk..
- Justru si pohon itulah yg ngga mw ngomong, krn itu pohon yahudi.....
 baca ngga sih loe???
pusing 
- Jadinya pohon itu diajak ngomong oleh Yotam, jadi pohon bisa denger atw ngerti omongan manusia, gitu?? atw gimana??
lol 
Kalo ayat di book of judges itu bermakna kiasan, harusnya loe ngga segampang itu dong blg muslim percaya pohon bisa ngomong, batu bisa ngomong. Giliran dibalikin ngeles loe??
 ehmm 
Justru si pohon itulah yg ngga mw ngomong, krn itu pohon yahudi. Makanya gw bilang hadith itu nyambung dengan kelakuan Yahudi.
bisa baca ngga sih loe???
 lol

- yadah..
logis tidak hari gene apalagi yad, perang sembunyinya di balik pohon??
wkwkw..

- itu jelas perumpamaan Yotam
(sudah panjang lebar dijelasin di atas); kalu kamu mo ikutan perumpamaan jelaskan dong konteksnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 8:57 am

@RHCP wrote:
@The seventh wrote:
 ngakak ngakak ngakak 
Bro...kl ngambil ayat dari Alkitab jgn sepenggal2...itu ayat msh ada kelanjutannya..dan liat jg judulnya...
Itu Hakim-Hakim 9, ayat 1-12 nya mana, terus ayat 16-57 manaaa...??
Judul perikopnya :
dst.......
Tenang bro, gw paham kok itu bahasa kiasan.
ehmm 
gw cuma ngelitikin cara si berpikir Wedi, itu aja. Dia ngotot bilang muslim percaya "pohon bisa ngomong". Gw udah bilang itu bahasa kiasan. Giliran gw balikin dgn ayat2 di book of judges itu, dia ngeles.
 basi 

- burung ababil diyakini sebagai beneran..
- batu hajar aswat dulu putih sekarangv hitam karena dosa manusia diyakini sebagai beneran..
- batu ahajar aswat kelak bisa ngomong dan bersaksi juga diyakini sebagai beneran..
- dll.
- maka pohon bisa omong juga pasti diyakini sebagai beneran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by RHCP on Sun May 25, 2014 10:45 am

wedi wrote:- yadah..
logis tidak hari gene apalagi yad, perang sembunyinya di balik pohon??
wkwkw..

- itu jelas perumpamaan Yotam
(sudah panjang lebar dijelasin di atas); kalu kamu mo ikutan perumpamaan jelaskan dong konteksnya!
Tumben loe ngomongin logika. Tuhan ber-inkarnasi jadi manusia aja loe percaya..... masa' sekedar pohon, batu atw burung bisa ngomong, loe kaga percaya????
usil 
Saking terdesak, takut dan putus asa yg luar biasa, mereka sampe ngumpet dibalik pohon dan batu krn udah ngga ada lagi tempat bwt ngumpet. Mungkin kantong plastik dijalanan juga bisa dipake bwt ngumpet....
usil 
Rupanya yahudi udah tahu klo kelak mereka akan terdesak oleh kekuatan orang2 mukmin. Jadi udah antisipasi dgn namem jutaan pohon semak berduri berbuah anggur asem itu, dgn DALIH reboisasi....
usil 
wedi wrote:- burung ababil diyakini sebagai beneran..
- batu hajar aswat dulu putih sekarangv hitam karena dosa manusia diyakini sebagai beneran..
- batu ahajar aswat kelak bisa ngomong dan bersaksi juga diyakini sebagai beneran..
- dll.
- maka pohon bisa omong juga pasti diyakini sebagai beneran..
Klo Allah memang menghendaki, kelak semua makhluk bisa bersaksi. Dia maha kuasa gitu loh...
 ehmm 
Coba loe jelasin maksud dari "segala makhluk" ayat markus ini.
16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
Apakah termasuk pohon, batu dan burung??
 usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Umat Muslim Memerangi Umat Yahudi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik