FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Wed May 21, 2014 8:04 pm

First topic message reminder :

Daftar nubuat ttg Yesus di PL:

Puluhan nubuat yg begitu SPESIFIK ttg Yesus di PL. Salah satu yg paling jelas:

Yesaya 53
3  Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan; ia sangat dihina, sehingga orang menutup mukanya terhadap dia dan bagi kitapun dia tidak masuk hitungan.
4  Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
5  Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.
6  Kita sekalian sesat seperti domba, masing-masing kita mengambil jalannya sendiri, tetapi TUHAN telah menimpakan kepadanya kejahatan kita sekalian.
7  Dia dianiaya, tetapi dia membiarkan diri ditindas dan tidak membuka mulutnya seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian; seperti induk domba yang kelu di depan orang-orang yang menggunting bulunya, ia tidak membuka mulutnya.
8  Sesudah penahanan dan penghukuman ia terambil, dan tentang nasibnya siapakah yang memikirkannya? Sungguh, ia terputus dari negeri orang-orang hidup, dan karena pemberontakan umat-Ku ia kena tulah.
9  Orang menempatkan kuburnya di antara orang-orang fasik, dan dalam matinya ia ada di antara penjahat-penjahat, sekalipun ia tidak berbuat kekerasan dan tipu tidak ada dalam mulutnya.
10 Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah, ia akan melihat keturunannya, umurnya akan lanjut, dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.
Sungguh ruarrrr biasa .......... sebuah nubuat yg sangat SPESIFIK. Mengisahkan "SESEORANG" yang menyerahkan DIRI-NYA sbg korban penebus dosa.

Kalo islam membual kalo muhammad lebih hebat dari YESUS, muhammad adalah seorang "nabi besar" sedangkan nabi2 lain termasuk Isa adalah nabi "biasa". Tentunya ada dunk nubuat ttg muhammad di PL ??? Kalo nabi2 yahudi bertuhankan alloh swt, tentunya ada dunk nubuat ttg muhammad yg ditulis nabi2 yahudi ??? Bukankah muhammad adalah nabi kesayangan alloh swt, lebih dari nabi2 yg laen ??? Mosok seh nabi2 yahudi yg bertuhankan alloh swt tidak mendapat nubuat ttg muhammad, nabi kesayangan alloh swt ???

Silahkan muslim nulis disini nubuat ttg muhammad di PL !!!

Ingat lho ya, trit ini TIDAK membahas ttg nubuat Yesus di PL utk dikritisi tapi untuk membandingkan nubuat ttg Yesus vs muhammad.


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Wed May 28, 2014 11:34 am

@musicman wrote:Penyebutan Gelar bagi raja Israel yg saya tau tidak pernah tertulis semacam Lord, king of the king, dan semacamnya dalam taurat, Tapi arti dari nama Hizkiah ini memang special seperti Nubuat Yesaya, menunjukkan sosok pengejawantahan Kekuatan YAHWEH atau Almighty God

http://www.behindthename.com/name/hezekiah
Hezekiah is considered as the model of those who put their trust in the Lord. Only during his sickness did he waver in his hitherto unshaken trust and require a sign, for which he was blamed by Isaiah (Lam. R. i.). The Hebrew name "H.izk.iyyah" is considered by the Talmudists to be a surname, meaning either "strengthened by Yhwh" or "he who made a firm alliance between the Israelites and Yhwh"; his eight other names are enumerated in Isa. ix. 5 (Sanh. 94a).
Arti kata hizkia = "strengthened by Yhwh" itu tidak sama dengan "Kekuatan YAHWEH atau Almighty God". "Strengthened by Yhwh" itu kalimat negatif yg artinya 'MANUSIA YANG DIKUATKAN OLEH YHWH'. Bukan KEKUATAN YHWH apalagi YHWH  itu sendiri.

Tapi tentu saja aku sangat maklum kalo kau itu doyan banget mlintir2 nubuat supaya sesuai dg teologi islam-mu kalo Tuhan tidak bisa menjadi manusia.

 ehmm 

Yesus tidak memerintah rakyat secara sistematis seperti penglihatan Yesaya, kecuali (katanya) jadi raja Surga. Penglihatan Yesaya pada ayat pertama jalesa sekali hanya menunjuk kepada siapa penglihatannya, yaitu raja2 Yehuda dan berhenti kalimat terakhirnya dengan menyebut nama Hizkia,

"..."...dalam zaman Uzia, Yotam, Ahas dan Hizkia, raja-raja Yehuda." "
tidak lebih dari itu apalagi sampai ke anak cucu Hizkia segala.
Nubuat utk uzia sampe hizkia itu cuma BEBERAPA AYAT di bawahnya. Bukan buat semua kitab yesaya.

Contoh:
Yesaya 2
1  Firman yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem.
2  Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
3  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."
Yesaya menubuatkan di HARI2 TERAKHIR segala bangsa akan berduyun2 ke yerusalem.

Kalo di jaman uzia sampe hizkia mana ada bangsa2 pergi berduyun2 ke yerusalem ???


 mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Wed May 28, 2014 6:52 pm

@F-22
Arti kata hizkia = "strengthened by Yhwh" itu tidak sama dengan "Kekuatan YAHWEH atau Almighty God". "Strengthened by Yhwh" itu kalimat negatif yg artinya 'MANUSIA YANG DIKUATKAN OLEH YHWH'. Bukan KEKUATAN YHWH apalagi YHWH  itu sendiri.

Tapi tentu saja aku sangat maklum kalo kau itu doyan banget mlintir2 nubuat supaya sesuai dg teologi islam-mu kalo Tuhan tidak bisa menjadi manusia.

Yang harus dimengerti lebih awal adalah bahwa Dalam bahasa Ibrani tidak dikenal tanda baca KOMA, sehingga Maksud dari Almighty God bukanlah seperti bunyi yg diterjemahkan secara serampangan oleh Kristen2 macam anda ini, sehingga Seolah-olah si Manusia yg dinubuatkan Itu adalah Tuhan dengan menyisipkan tanda baca KOma

http://www.restorersofzion.org/RT_howtoread.htm
2. The Hebrew Scriptures have an innate ambiguity.
Up until around the 9th century AD (the advent of the Masoretic Text), the Hebrew words in the Scriptures lacked vowels.   More than that, the sentences in the Hebrew Scriptures had no capital letters, commas, apostrophes, question marks, quotation marks, exclamation marks, or semicolons.  Neither were there verse or chapter divisions. There were not even regular periods, but rather something like a paragraph marker.


sehingga bunyi yg sebenarnya adalah

Yesaya 9:6
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib (tanpa tanda koma) Allah yang Perkasa (tanpa tanda koma)Bapa yang Kekal (tanpa tanda koma)Raja Damai.


Maka jelas, si penasihat ajaib itu adalah penasihat yg mengatasnamakan ajaran Tuhan, bukan main plesetan dengan memberi tanda koma sehingga supaya keliatan cocok dengan Yesus .. supaya Malah si penasihat ajaib itu jadi ikut2an sebagai Tuhan ..

Sekarang Faham yah .. bahwa yg doyan melintir itu bukan saya.



Yesaya menubuatkan di HARI2 TERAKHIR segala bangsa akan berduyun2 ke yerusalem.
Kalo di jaman uzia sampe hizkia mana ada bangsa2 pergi berduyun2 ke yerusalem ???

Yeee .. Kurang baca sejarah rupanya

http://www.gojerusalem.com/article/244/King-Hezekiah%E2%80%99s-Reign--Jerusalem-Expands/
Jerusalem’s heyday as a Near East metropolis came during the reign of Hezekiah. In the second half of the 8th century B.C., Jerusalem underwent a period of dramatic and unprecedented expansion. Growing from six to 60 hectares within decades, Jerusalem rapidly transformed into one of the largest cities in the country. Professor Israel Finkelstein, an archaeologist at Tel Aviv University, reveals the events that led to this sudden explosive growth: Events that set a course for the destiny of the region, but were also deeply rooted in its turbulent past.

Tuh, sebelum Hizkiah Wafat, Jerusalem menjadi kota yg jaya, dimana pertumbuhan penduduk yg melesat luar biasa, manusia yg masuk berbondong-bondong  diiringi juga perluasan Wilayah yg tidak bisa dibilang kecil.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Thu May 29, 2014 12:32 pm

@musicman wrote:Yang harus dimengerti lebih awal adalah bahwa Dalam bahasa Ibrani tidak dikenal tanda baca KOMA, sehingga Maksud dari Almighty God bukanlah seperti bunyi yg diterjemahkan secara serampangan oleh Kristen2 macam anda ini, sehingga Seolah-olah si Manusia yg dinubuatkan Itu adalah Tuhan dengan menyisipkan tanda baca KOma

sehingga bunyi yg sebenarnya adalah

Yesaya 9:6
Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib (tanpa tanda koma) Allah yang Perkasa (tanpa tanda koma)Bapa yang Kekal (tanpa tanda koma)Raja Damai.


Maka jelas, si penasihat ajaib itu adalah penasihat yg mengatasnamakan ajaran Tuhan, bukan main plesetan dengan memberi tanda koma sehingga supaya keliatan cocok dengan Yesus .. supaya Malah si penasihat ajaib itu jadi ikut2an sebagai Tuhan ..
Ha ha haa ....... lagi2 contoh nyata bgmn seorang muslim spt dirimu menghalalkan segala cara utk mencapai tujuan. Pertama sebenarnya kau mengakui kalo ayat yesaya di atas itu berbicara ttg TUHAN. Cuma kau berargumen kalo saat itu "sangat biasa" manusia disebut sbg "tuhan".

Tapi ketika argumen-mu yg sangat tidak bermutu tsb dihancurkan menjadi debu, kau langsung berbalik 180 derajat kalo ayat yesaya tsb BUKAN berbicara ttg Tuhan dg alasan krn ndak pake koma. Mencla-mencle khan ???

Coba perhatikan baek2 ayat yesaya di atas: "dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."

Ayat yesaya di atas itu berbicara ttg NAMA/SEBUTAN. Boleh ndak orang sembarangan mengganti nama/sebutan ???

Mosok ayat di atas bisa kau sulap menjadi "namanya disebutkan orang : penasihat yg mengatas-namakan ajaran Tuhan" ??? Wk wk wk .........

Ya itulah dirimu. Demi membela teologi islam-mu, kau rela mengubah nama/sebutan seenak jidatmu sendiri.

Lagipula kalo sang PENASEHAT AJAIB adalah seorang manusia, siapakah dia ??? Apakah hizkia ??? Memangnya siapa yg dinasehati hizkia ??? Apa ada referensi lain kalo hizkia mempunyai sebutan PENASEHAT AJAIB ???


ehmm 


Yesaya menubuatkan di HARI2 TERAKHIR segala bangsa akan berduyun2 ke yerusalem.
Kalo di jaman uzia sampe hizkia mana ada bangsa2 pergi berduyun2 ke yerusalem ???
Yeee .. Kurang baca sejarah rupanya

http://www.gojerusalem.com/article/244/King-Hezekiah%E2%80%99s-Reign--Jerusalem-Expands/
Jerusalem’s heyday as a Near East metropolis came during the reign of Hezekiah. In the second half of the 8th century B.C., Jerusalem underwent a period of dramatic and unprecedented expansion. Growing from six to 60 hectares within decades, Jerusalem rapidly transformed into one of the largest cities in the country. Professor Israel Finkelstein, an archaeologist at Tel Aviv University, reveals the events that led to this sudden explosive growth: Events that set a course for the destiny of the region, but were also deeply rooted in its turbulent past.

Tuh, sebelum Hizkiah Wafat, Jerusalem menjadi kota yg jaya, dimana pertumbuhan penduduk yg melesat luar biasa, manusia yg masuk berbondong-bondong  diiringi juga perluasan Wilayah yg tidak bisa dibilang kecil.
Ya tapi siapa yg berbondong2 ke yerusalem? Orang israel sendiri atau bangsa2 laen ???

Yesaya 2
1  Firman yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem.
2  Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
3  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."
Perhatikan ayat 3, orang berbondong2 ke yerusalem krn alasan SPIRITUAL. Sedangkan di jaman raja2 yahudi, agama yahudi bersifat TERTUTUP/EKSKLUSIF, hanya utk orang yahudi saja. Jadi TIDAK MUNGKIN saat itu ada banyak bangsa yg berbondong2 ke yerusalem krn alasan spiritual.

Beda dg jaman skrg, orang kristen dari seluruh dunia berbondong2 ke yerusalem utk berziarah.


 basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Sat May 31, 2014 12:06 pm

@F-22
Ha ha haa ....... lagi2 contoh nyata bgmn seorang muslim spt dirimu menghalalkan segala cara utk mencapai tujuan. Pertama sebenarnya kau mengakui kalo ayat yesaya di atas itu berbicara ttg TUHAN. Cuma kau berargumen kalo saat itu "sangat biasa" manusia disebut sbg "tuhan".

Tapi ketika argumen-mu yg sangat tidak bermutu tsb dihancurkan menjadi debu, kau langsung berbalik 180 derajat kalo ayat yesaya tsb BUKAN berbicara ttg Tuhan dg alasan krn ndak pake koma. Mencla-mencle khan ???
Saya memang mengakui kalau ayat itu berbicara tentang Tuhan, sehingga frase kata Tuhan bisa saja diakui bisa menjadi Julukan, gelar atau panggilan yg menjadi hal wajar untuk memanggil seseorang raja tapi tidak untuk menjadikan gelar atau panggilan itu membuat si raja menjadi Tuhan. Artinya, nubuat tersebut menjadi masuk akal untuk tidak hanya ekslusif menjadi Yesus saja. Apalagi arti nama Hezkiah memiliki nama yg tidak sembarangan, maksudnya memiliki unsur Almighty ..itu adalah Arti dari nama Hezkiah dalam bahasa Hebrew.

Yang lebih masuk akal lagi bahwa nubuat itu sudah Digenapi duluan jauh sebelum Yesus lahir kalau melihat konteks arti dari Yesaya 9:6


Coba perhatikan baek2 ayat yesaya di atas: "dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai."

Ayat yesaya di atas itu berbicara ttg NAMA/SEBUTAN. Boleh ndak orang sembarangan mengganti nama/sebutan ???

Mosok ayat di atas bisa kau sulap menjadi "namanya disebutkan orang : penasihat yg mengatas-namakan ajaran Tuhan" ??? Wk wk wk .........

Ya itulah dirimu. Demi membela teologi islam-mu, kau rela mengubah nama/sebutan seenak jidatmu sendiri.

Lagipula kalo sang PENASEHAT AJAIB adalah seorang manusia, siapakah dia ??? Apakah hizkia ??? Memangnya siapa yg dinasehati hizkia ??? Apa ada referensi lain kalo hizkia mempunyai sebutan PENASEHAT AJAIB ???
Kalau saya bicara orang yg mengatasnamakan Tuhan, itulah yg paling masuk akal dibandingkan dengan pendapat bahwa sosok si penasehat Ajaib itu adalah sosok Tuhan sendiri.

Dalam hal ini saya tidak dalam kapasitas membela teologi Islam saya atau apapun, hanya ingin memberikan pemikiran yg jujur dari sumber aslinya.

Perhatikan Tanakh Translation dari bahasa Asli Hebrew

Halaman 802


Bunyinya "The mighty God is Planning Grace"...bukan Wonderfull counsellor seperti terjemahan KJV.
Menurut bahasa asli Hebrew frase Almighty God adalah "Tuhan yg maha perkasa merencanakan Kasih Setia " .. gk ada angin gk ada apa .. lah tiba2 diartikan KJV menjadi Wonderfull Councellor plus diterjemahkan LAI menjadi Penasihat Ajaib aka Yesus .. itu kok yah Maksa bener .. maaf ya Culas kalau bahasa agak kasarnya


Merencanakan Kasih setia dan penasihat ajaib itu kan luar biasa jauh perbedaan makna dan artinya. Kata yg memiliki arti kata kerja  diplintir sedemikian rupa artinya menjadi kata yg menunjuk kepada Objek manusia.
Sudah tanda baca KOmanya di ada-adakan, bunyi ayatnya gk tanggung2 juga diubah..eh dipercaya juga oleh kristen macam anda ini ..

Jadi Apa pentingnya saya mengomentari terjemahan yg diada-adakan?


Ya tapi siapa yg berbondong2 ke yerusalem? Orang israel sendiri atau bangsa2 laen ???


1  Firman yang dinyatakan kepada Yesaya bin Amos tentang Yehuda dan Yerusalem.
2  Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN akan berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa akan berduyun-duyun ke sana,
3  dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari Sion akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."

Perhatikan ayat 3, orang berbondong2 ke yerusalem krn alasan SPIRITUAL. Sedangkan di jaman raja2 yahudi, agama yahudi bersifat TERTUTUP/EKSKLUSIF, hanya utk orang yahudi saja. Jadi TIDAK MUNGKIN saat itu ada banyak bangsa yg berbondong2 ke yerusalem krn alasan spiritual.

Beda dg jaman skrg, orang kristen dari seluruh dunia berbondong2 ke yerusalem utk berziarah.
lho ..lho..Itu nubuat untuk mesias .. anda lagi ngelindur pikiran kemana2 ya?
itukan memang belum terjadi dan hanya akan terjadi dihari yg akan datang .. bahkan Yesus juga blm melakukannya, cuma diimani saja tp blm terbukti. Kita sedang bicara hal yg sudah terbukti, bukan hal yg belum bisa dibuktikan.

yg saya Aneh ..
Dari jaman dahulu Yahudi sampai detik ini tidak berubah yg saya tahu akar ke eksklusif-annya. Kalau pada detik ini banyak orang non Yahudi Berziarah ke Yerusalem itu tidak lebih karena spirit dari keyakinan masing2 baik itu yahudi, kristen dan Islam .. bukan hanya Spirit dari Keyahudian saja .. jadi logika apa yg bisa menjadi acuan anda, saya gk faham
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Sat May 31, 2014 4:01 pm


#7, #8 dan #9
apa cocok buat hizkia, sic?
apalagi muat muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Sun Jun 01, 2014 1:40 pm

@musicman wrote:Halaman 802


Bunyinya "The mighty God is Planning Grace"...bukan Wonderfull counsellor seperti terjemahan KJV.
Menurut bahasa asli Hebrew frase Almighty God adalah "Tuhan yg maha perkasa merencanakan Kasih Setia " .. gk ada angin gk ada apa .. lah tiba2 diartikan KJV menjadi Wonderfull Councellor plus diterjemahkan LAI menjadi Penasihat Ajaib aka Yesus .. itu kok yah Maksa bener .. maaf ya Culas kalau bahasa agak kasarnya

Bukan cuma LAI & KJV yg menterjemahkan spt itu. Hampir semua terjemahan inggris menterjemahkan sbg WONDERFUL COUNSELLOR. Yg lain menterjemahkan sbg: Extraordinary Strategist, Amazing Counselor, Wise Guide.
Kenapa semua terjemahan di atas itu hampir mirip ??? Ya krn memang BAHASA ASLI nya spt itu !!!

ya`ats = 1) to advise, consult, give counsel, counsel, purpose, devise, plan 1a) (Qal) 1a1) to advise, counsel, give counsel, consult 1a2) counsellor (participle) 1b) (Niphal) to consult together, exchange counsel, deliberate, counsel together 1c) (Hithpael) to conspire

pele' = 1) wonder, marvel 1a) wonder (extraordinary, hard to understand thing) 1b) wonder (of God's acts of judgment and redemption)

Jadi kalo referensimu di atas menggabungkan kata PENASIHAT AJAIB dengan TUHAN YANG PERKASA menjadi kalimat TUHAN YANG PERKASA MERENCANAKAN KASIH SETIA ya silahkan saja.  Tapi jangan menyalahkan kalo lebih banyak yg menterjemahkan sbg PENASIHAT AJAIB & TUHAN YANG PERKASA krn memang bahasa aslinya spt itu !!!

Tapi yg lebih penting lagi, referensimu sendiri tetap mengatakan kalo sang ANAK/PUTERA di ayat yesaya tsb dinamakan sbg TUHAN !!

For a child has been born to us. A son has been given us. And authority has settled on his shoulders. He has been named The Mighty God is planning grace, The Eternal Father, a peaceable ruler.
The Mighty God is planning grace = Tuhan yang perkasa merencanakan kasih setia = TUHAN
Eternal Father = Bapa yang kekal = TUHAN

Apakah kau masih mau membantah kalo referensimu sendiri di atas mengisahkan seorang ANAK/PUTERA yg dinamakan sbg TUHAN ???

 ehmm 


lho ..lho..Itu nubuat untuk mesias .. anda lagi ngelindur pikiran kemana2 ya?
itukan memang belum terjadi dan hanya akan terjadi dihari yg akan datang .. bahkan Yesus juga blm melakukannya, cuma diimani saja tp blm terbukti. Kita sedang bicara hal yg sudah terbukti, bukan hal yg belum bisa dibuktikan.
Lha iya ............. jadi kau setuju khan nubuat yesaya itu ndak cuma utk jaman uzia sampe hizkia doank tapi juga utk jaman2 sesudahnya bahkan sampe akhir jaman alias hari2 terakhir ???


 basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Wed Jun 04, 2014 4:42 pm

@F-22
Anak - anak Tuhan itu kan Yesus sendiri bilang bukan cuma dia, itu kalau anda konsisten loh ya berpendapat kalau Yesus adalah perpanjangan lidah dari Perjanjian lama.

Omong2, saya heran deh .. Krn terjemahan salah secara berjamaah, maka artinya dengan berjamaah itu .. terjemahan itu berubah jadi kebenaran gitu yah?

Ef .. ef...kira2 donk

Begini yah..
Saya hanya sanggup mendebat nubuat yg sudah terjadi atau sudah digenapi dan bukan sama sekali nubuat yg belum terjadi .. itu anda harus tahu

Anda membawa Yesaya 2 dan mengulang-ulang, maka saya katakan berdasar peristiwa tsb sudah pernah terjadi dimana kejadiannya percis dengan nubuat Yesaya ..
krn itulah berdasarkan hal yg sudah terjadi Raja Hezkia sudah menggenapinya meskipun banyak juga dipercaya sebagai nubuat Messiah.

Jadi kalau anda memaksa saya untuk mendebat dalil ayat nubuat yg belum terjadi untuk membuktikan Jesus itu adalah object nubuat nabi Yesaya sebagai messiah, yah angkat tangan deh saya ..

silahkan saja beri bukti peristiwa yg sudah terjadi berdasar nubuat nabi Yesaya bahwa Yesus sudah menggenapinya, tinggal kita telaah apakah sudah digenapi, apakah cocok, atau jangan-jangan Nabi Yesaya maksudnya bukan bernubuat barangkali.

Yang harus disepakati, satu saja nubuat gagal maka Semua nubuat yg sudah Match menjadi Runtuh ..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:47 am


yang gagal mana, sic?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by Kedunghalang on Thu Jun 05, 2014 10:42 pm

Allah, Tuhan Yang Menciptakan dan Memelihara sekalian alam dan segala isinya berfirman:
Hai Ahlikitab (orang-orang Yahudi dan Nasrani), janganlah kamu melampaui batas dalam urusan agamamu, dan janganlah kamu berkata mengenai Allah (Tuhan kalian) kecuali yang benar. Sesungguhnya Al-Masih, Isa Ibnu Maryam hanya seorang rasul Allah dan suatu khabar suka dari-Nya  yang diturunkan kepada Maryam, dan rahmat  dari-Nya, maka berimanlah kepada Allah dan Rasul-rasul-Nya, dan janganlah kamu mengatakan, “Tuhan itu  tiga (TRINITAS),” Berhentilah dari ucapan itu, ini lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah itu Tuhan Yang Maha Esa. Maha Suci Dia dari mempunyai anak. Kepunyaan-Nya segala apa yang ada di seluruh langit dan segala apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai Pelindung. (An-Nisa 4:171/172).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Fri Jun 06, 2014 11:31 am

@musicman wrote:Omong2, saya heran deh .. Krn terjemahan salah secara berjamaah, maka artinya dengan berjamaah itu .. terjemahan itu berubah jadi kebenaran gitu yah?
He he he .............. aku mulai ngerti sic, puluhan terjemahan tsb SALAH semua, yg bener cuma SATU terjemahan nyleneh punyamu itu. Begitukah cara mikir otakmu ???

Aku khan sudah membawa bukti BAHASA ASLI ya`ats & pele' yg artinya memang WONDERFUL COUNSELLOR. Coba seh kau bawa bahasa asli dr "The Mighty God is planning grace", gimana bunyinya ???

Terus soal nubuat itu sendiri gimane sic, kenafa kau terus menerus menghindar ??? Kau setuju ndak kalo semua terjemahan termasuk yg punyamu sendiri mengatakan kalo akan ada seorang ANAK/PUTERA yg dilahirkan yg kemudian akan disebut sbg TUHAN ???

Kenafa kau terus menerus berusaha menghindar dr persoalan penting ini ???

Kalo kau bingung tidak mampu membantah, saranku adalah: jedotin palamu keras2 ke tembok. Nanti kalo otakmu sudah kopyor, kau pasti bisa menemukan ide2 "kreatif" utk membantah nubuat YANG MAHA KUASA.

 basi 

Begini yah..
Saya hanya sanggup mendebat nubuat yg sudah terjadi atau sudah digenapi dan bukan sama sekali nubuat yg belum terjadi .. itu anda harus tahu
Anda membawa Yesaya 2 dan mengulang-ulang, maka saya katakan berdasar peristiwa tsb sudah pernah terjadi dimana kejadiannya percis dengan nubuat Yesaya ..
krn itulah berdasarkan hal yg sudah terjadi Raja Hezkia sudah menggenapinya meskipun banyak juga dipercaya sebagai nubuat Messiah.
Jadi kalau anda memaksa saya untuk mendebat dalil ayat nubuat yg belum terjadi untuk membuktikan Jesus itu adalah object nubuat nabi Yesaya sebagai messiah, yah angkat tangan deh saya ..
silahkan saja beri bukti peristiwa yg sudah terjadi berdasar nubuat nabi Yesaya bahwa Yesus sudah menggenapinya, tinggal kita telaah apakah sudah digenapi, apakah cocok, atau jangan-jangan Nabi Yesaya maksudnya bukan bernubuat barangkali. Yang harus disepakati, satu saja nubuat gagal maka Semua nubuat yg sudah Match menjadi Runtuh ..
Lho koq malah nglantur ndak jelas. Lagi praktek jurus basi DEWA MABUK ya ???

Kau setuju ndak kalo nubuat yesaya itu bukan cuma berlaku di jaman uzia sampe hizkia tapi juga utk jaman2 sesudahnya ???

Ini aku beri kesempatan terakhir buatmu utk membantah. Kalo kau cuma bisa meracau ndak jelas, nglantur kesana-kemari aku tidak akan memperpanjang topik yg sudah sangat jelas ini.


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Thu Jun 12, 2014 1:32 pm

@F-22
Saya sudah jelaskan bahwa kalimat itu memang kata per katanya bila diartikan adalah Penasihat Ajaib, tapi tentu menterjemahkan dua kata yg saling berdampingan tidak bisa anda main pukul rata bahwa artinya sesuai dengan masing2 kata yg berdiri sendiri.

Karena itulah Wonderfull Consellor menjadi berubah maknanya ketika penterjemah membuang tanda Koma, sehingga terjemahannya juga menjadi ngawur. Inilah yg menjadi bahan tertawaan orang yahudi dan menjadi hal yg membuat mereka terheran-heran karena frase kalimat itupun tidak diketemukan tanda Koma.

Kan sudah saya jelaskan bagaimana bahasa Hebrew ?Makanya mereka (Yahudi) bingung ..

Lihat coba Pada penemuan Dead sea Scroll, tulisan dari Isaiah 9 dalam gambar dibawah:
http://www.arkcode.com/photo4_15.html


Problems with the name in question do not end with the issue of where to place the indefinite article (the). On the list of word meanings given above by a Christian web site, we see the word Father (ab).  But that's not what's in either the Masoretic text or the Dead Sea Isaiah Scroll. Instead of just this 2-letter word (alef bet with the second letter pronounced vet), there is a 3-letter word, Abi (or Avi) which means my father, or in this case, my Father. The 2-letter word that follow this term is spelled ayin yud. It means until.
      What about the two sequential words shown on Figure 4 that each, apart, mean God (El) and Mighty (Gibbor)? Well, for starters, the same exact two words appear in sequence in Isaiah 10:21, and there the (Jewish) Masoretic text renders the translation as God the Mighty (i.e., The Mighty God). But Isaiah 10:21 brings up another real problem, the word for God (EL) seems to appear twice immediately before Mighty. But, the first EL is not God, but only the prepositional word UNTO (or TO).


Artinya yg paling Rasional memang Sipenasihat Ajaib itu memang sebagai perpanjang tangan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri sehingga diartikan Tuhan yg Maha perkasa merencanakan Kasih setia juga masuk akal.


Saya ambil contoh : kata GRANDMOTHER dalam bahasa english.
Kalau penterjemah Indonesia culas memberikan tanda KOMA, biar nubuatnya cocok dengan seorang Ratu wanita sehingga diartikan IBU yg Mulia dan bukan diartikan NENEK .. lah kalau bukan Culas .. apa donk?



Lho koq malah nglantur ndak jelas. Lagi praktek jurus basi DEWA MABUK ya ???

Kau setuju ndak kalo nubuat yesaya itu bukan cuma berlaku di jaman uzia sampe hizkia tapi juga utk jaman2 sesudahnya ???
Sudah lengkap penjelasan saya mengenai Messiah..
BOld saja, Yg ngga jelas yg mana?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Sat Jun 14, 2014 3:34 pm

@musicman wrote:Saya ambil contoh : kata GRANDMOTHER dalam bahasa english.
Kalau penterjemah Indonesia culas memberikan tanda KOMA, biar nubuatnya cocok dengan seorang Ratu wanita sehingga diartikan IBU yg Mulia dan bukan diartikan NENEK .. lah kalau bukan Culas .. apa donk?
Coba kau buktikan dulu, dalam tata bahasa ibrani ada ndak kaidah kalo kata PENASIHAT + AJAIB bisa diartikan menjadi GRACE (kasih karunia) ???

Kedua ......... dlm bhs ibrani KUNO memang ndak mengenal koma tapi bukan berarti semua tulisan dlm bhs ibrani kuno itu HARUS DISAMBUNG. Sangat mungkin juga penulis bible sebenarnya bermaksud memisah kata2 tsb tapi tidak dapat mengungkapkannya dlm bentuk tulisan krn saat itu bhs ibrani kuno memang ndak mengenal koma.

basi 

Artinya yg paling Rasional memang Sipenasihat Ajaib itu memang sebagai perpanjang tangan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri sehingga diartikan Tuhan yg Maha perkasa merencanakan Kasih setia juga masuk akal.
Referensimu sendiri menterjemahkan sbg : "Tuhan yg Maha perkasa merencanakan Kasih setia". Bukankah ini artinya adalah TUHAN itu sendiri ???

Kenafa kau masih terus ngotot menggunakan tafsiran ndak jelas hasil khayalanmu sendiri: "perpanjangan tangan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri" ???

mana 

Lho koq malah nglantur ndak jelas. Lagi praktek jurus basi DEWA MABUK ya ???
Kau setuju ndak kalo nubuat yesaya itu bukan cuma berlaku di jaman uzia sampe hizkia tapi juga utk jaman2 sesudahnya ???
Sudah lengkap penjelasan saya mengenai Messiah..
BOld saja, Yg ngga jelas yg mana?
Jawab saja yg warna merah di atas dg jawaban SETUTU atau TIDAK SETUJU dg penjelasan secukupnya.

Ndak usah ngelantur A sampe Z tapi malah menghindar dr topik.


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 4:54 pm



katanya ngajak 'duel' sic?
@SEGOROWEDI wrote:
#7, #8 dan #9
apa cocok buat hizkia, sic?
apalagi buat muhammad..

mana tanggapanmu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Tue Jun 17, 2014 6:14 pm

@F-22

Coba kau buktikan dulu, dalam tata bahasa ibrani ada ndak kaidah kalo kata PENASIHAT + AJAIB bisa diartikan menjadi GRACE (kasih karunia) ???
Saya bukan ahli bahasa Ibrani, tapi
Terjemahan versi Hebrew sudah meng-artikan demikian. Kan sudah saya lampirkan diatas ..

Jadi Saya harus kasih bukti seperti apa lagi, kalau terjemahan hebrew (Ibrani)nya tidak sama sekali mengartikannya demikian?

Kedua ......... dlm bhs ibrani KUNO memang ndak mengenal koma tapi bukan berarti semua tulisan dlm bhs ibrani kuno itu HARUS DISAMBUNG. Sangat mungkin juga penulis bible sebenarnya bermaksud memisah kata2 tsb tapi tidak dapat mengungkapkannya dlm bentuk tulisan krn saat itu bhs ibrani kuno memang ndak mengenal koma.
Kok logiknya begitu?
Bahasa Aslinya tertulis tidak ada koma, penemuan Dead Sea Scroll pun tidak diketemukan tanda koma..kok tau2an penterjemah Kristen menterjemahkan dengan arti kalimat yg menggunakan tanda koma?

Kalau Memang arti suatu kalimat dengan ada dan tidak ada koma menjadi makna yg berbeda, harusnya penterjemah bible mengambil kata yg tidak ada komanya, bukan sebaliknya malah memberikan tanda koma.

Makanya saya bilang culas ..


Referensimu sendiri menterjemahkan sbg : "Tuhan yg Maha perkasa merencanakan Kasih setia". Bukankah ini artinya adalah TUHAN itu sendiri ???

Kenafa kau masih terus ngotot menggunakan tafsiran ndak jelas hasil khayalanmu sendiri: "perpanjangan tangan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri" ???
Kalau Tuhan merencanakan, artinya selalu Tuhan pelakunya langsung .. begitu?


Jawab saja yg warna merah di atas dg jawaban SETUTU atau TIDAK SETUJU dg penjelasan secukupnya.

Ndak usah ngelantur A sampe Z tapi malah menghindar dr topik.
Ya Tuhan.. kok malah (maaf) ngegerendeng trus bertanya yg itu lagi itu lagi ..?

Kan jawaban saya sudah jelas, masuk akal kalau memang menunjuk kepada messias tapi lain ceritanya kalau messiasnya itu adalah Yesus.

Kalau menurut anda messiasnya adalah Yesus, kan saya bilang silahkan bedah. Catatan pentingnya, kalau anda percaya Oknum mesiasnya adalah Yesus, saya cuma mampu membedah nubuat mesiah dari apa yg sudah Yesus lakukan, bukan yg nanti akan Yesus lakukan.

Saya ngga punya kemampuan seperti dalam film FINAL DESTINATION, dan yg lebih penting saya ngga tertarik debat kusir dengan hal yg tidak bisa dibuktikan dengan panca indera manusia Normal.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 17, 2014 6:32 pm


waduh..
yang simpel aja gini malah dilompati mulu:
@SEGOROWEDI wrote:
#7, #8 dan #9
apa cocok buat hizkia, sic?
apalagi buat muhammad..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by F-22 on Sun Jun 22, 2014 12:17 pm

@musicman wrote:@F-22

Coba kau buktikan dulu, dalam tata bahasa ibrani ada ndak kaidah kalo kata PENASIHAT + AJAIB bisa diartikan menjadi GRACE (kasih karunia) ???
Saya bukan ahli bahasa Ibrani, tapi terjemahan versi Hebrew sudah meng-artikan demikian. Kan sudah saya lampirkan diatas ..
Jadi Saya harus kasih bukti seperti apa lagi, kalau terjemahan hebrew (Ibrani)nya tidak sama sekali mengartikannya demikian?
Referensimu itu adalah terjemahan INGGRIS bukan ibrani/hebrew. Apa matamu sudah BUTA kalo referensi yg kau bawa "The Mighty God is planning grace" itu dalam BAHASA INGGRIS ???

Sama juga dg terjemahan2 inggris yg laen juga diterjemahkan dr bhs ibrani. Lha kalo bukan diterjemahkan dr bhs ibrani terus terjemahan inggris itu diterjemahkan dr bhs apa ???

Masalahnya adalah, BERPULUH-PULUH terjemahan inggris TIDAK mengubah kata PENASEHAT AJAIB tsb sedangkan SATU BIJI terjemahan inggris punyamu itu MENYULAPNYA menjadi GRACE.

Apakah banyak terjemahan tsb pasti bener sedangkan SATU versi milikmu itu pasti salah ??? Ya belum tentu lah, mungkin saja satu versi terjemahan punyamu bisa bener KALAU kau bisa membuktikan kalo dalam bhs ibrani ada kaidah kata PENASEHAT + AJAIB itu bisa diartikan sbg GRACE spt kata GRAND + MOTHER = NENEK itu.

boong 

Kedua ......... dlm bhs ibrani KUNO memang ndak mengenal koma tapi bukan berarti semua tulisan dlm bhs ibrani kuno itu HARUS DISAMBUNG. Sangat mungkin juga penulis bible sebenarnya bermaksud memisah kata2 tsb tapi tidak dapat mengungkapkannya dlm bentuk tulisan krn saat itu bhs ibrani kuno memang ndak mengenal koma.
Kok logiknya begitu?
Bahasa Aslinya tertulis tidak ada koma, penemuan Dead Sea Scroll pun tidak diketemukan tanda koma..kok tau2an penterjemah Kristen menterjemahkan dengan arti kalimat yg menggunakan tanda koma?

Kalau Memang arti suatu kalimat dengan ada dan tidak ada koma menjadi makna yg berbeda, harusnya penterjemah bible mengambil kata yg tidak ada komanya, bukan sebaliknya malah memberikan tanda koma.

Makanya saya bilang culas ..
Tobat tobat sic sic .......... SELURUH isi PL memang ndak ada komanya. Apa terus kemudian artinya setiap ayat HARUS DIGABUNG krn ndak ada komanya ???

Bahkan referensimu sendiri "He has been named The Mighty God is planning grace, The Eternal Father, a peaceable ruler" juga memakai koma. Kalo teks aslinya ndak ada koma terus kenafa referensimu sendiri pd akhirnya juga menyertakan KOMA ??? Why ???

Masalahnya kan super jelas, bahasa IBRANI KUNO saat itu memang belum mengenal tanda baca koma. Jadi kalo saat itu orang bermaksud memisah kata dlm kalimat mereka TIDAK BISA mengungkapkannya dlm bentuk tulisan krn memang saat itu mereka belum mengenal tanda baca koma.

Tobat tobat sic sic ............ ini sebenarnya khan logika sangat sederhana. Aku yakin banget di dunia nyata kau ini ndak bodoh2 amat lah. Tapi kenapa ketika mulai membela islam otakmu tiba2 berubah menjadi begitu tumpul spt pisau karatan ???

basi 

Referensimu sendiri menterjemahkan sbg : "Tuhan yg Maha perkasa merencanakan Kasih setia". Bukankah ini artinya adalah TUHAN itu sendiri ???

Kenafa kau masih terus ngotot menggunakan tafsiran ndak jelas hasil khayalanmu sendiri: "perpanjangan tangan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri" ???
Kalau Tuhan merencanakan, artinya selalu Tuhan pelakunya langsung .. begitu?
Ndak usah nglantur ndak jelas, referensimu sendiri: "He has been named The Mighty God is planning grace" itu artinya TUHAN itu sendiri ATAU manusia perpanjangan tangan Tuhan ???

Kesempatan TERAKHIR utk menjelaskan. Kalo kau tetap saja nglantur ndak jelas, trit ini aku tutup dg kesimpulan kalo nubuat yesaya tsb memang berkisah ttg seorang ANAK/PUTERA yg dilahirkan yg kemudian akan disebut sbg TUHAN.

info 

Jawab saja yg warna merah di atas dg jawaban SETUTU atau TIDAK SETUJU dg penjelasan secukupnya.
Ndak usah ngelantur A sampe Z tapi malah menghindar dr topik.
Ya Tuhan.. kok malah (maaf) ngegerendeng trus bertanya yg itu lagi itu lagi ..?
Kan jawaban saya sudah jelas, masuk akal kalau memang menunjuk kepada messias tapi lain ceritanya kalau messiasnya itu adalah Yesus.
Kalau menurut anda messiasnya adalah Yesus, kan saya bilang silahkan bedah. Catatan pentingnya, kalau anda percaya Oknum mesiasnya adalah Yesus, saya cuma mampu membedah nubuat mesiah dari apa yg sudah Yesus lakukan, bukan yg nanti akan Yesus lakukan.
Ya Tuhan ........ koq malah (maaf) nglantur ....... dan nglantur lagi ......... dan terus nglantur ............. dan terus menerus nglantur .........

Yg lagi dibahas skrg ini masih soal SCOPE / RUANG LINGKUP dr nubuat yesaya yg masih BELUM CLEAR. Kalo sudah clear baru lanjut ke persoalan berikutnya.

Khan awalnya kau ngoceh kalo berdasar yesaya pasal 1 nubuat yesaya cuma berlaku utk jaman uzia sampe hizkia saja. Terus aku counter dg yesaya pasal 2 yg mengisahkan di hari2 terakhir orang2 dr berbagai macam bangsa dr seluruh dunia akan ke yerusalem utk alasan spiritual.

Nah mungkin krn PANIK & BINGUNG (maaf) dr sini kau mulai meracau & mengigau & nglantur ndak jelas. Kau CLEAR khan dulu soal SCOPE /RUANG LINGKUP dr nubuat yesaya. Kalo sudah clear, baru lanjut ke topik selanjutnya spt benarkah nubuat tsb adalah ttg YESUS dll.

Paham ndak ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Thu Jun 26, 2014 5:22 pm

@F-22
Kan saya sudah bilang, saya bukan ahli bahasa ibrani..jadi konyol ah..kalau anda trus memaksa saya membuktikan dengan cara yg memang tidak saya kuasai..

Saya hanya mencoba memberikan fakta...
Ya memang banyak versi terjemahan Tanakh ke english, tapi versi JPS ini boleh anda lihat riwayatnya ..bahwa kitab ini memang diambil dari Masoretic Text .. tradisi tekstual dari sarjana Yahudi yang dikenal sebagai Masoretes (atau Masorites).

Tau Masorates gak?
Masoretes itu yah..rabi Yahudi yg mati2an memperbaiki kesalahan yang telah ada di dalam teks Perjanjian Lama selama pembuangan di Babel ..juga dia itu berniat mencegah kerusakan tafsir dikemudian harinya biar ngga lebih parah (contohnya terjemahan yg banyak beredar yg malah anda akui kebenarannya)


http://en.wikipedia.org/wiki/JPS_Tanakh
The New Jewish Publication Society of America Tanakh, first published in complete form in 1985, is a modern Jewish translation of the Masoretic Text of the Hebrew Bible into English. It is based on revised editions of earlier publications of subdivisions of the Tanakh such as the Torah and Five Megillot which were originally published from 1969–1982. It is unrelated to the original JPS Tanakh translation, which was based on the Revised Version and American Standard Version but emended to more strictly follow the Masoretic text, beyond both translations being published by the Jewish Publication Society of America.

This translation emerged from the collaborative efforts of an interdenominational team of Jewish scholars and rabbis working together over a thirty-year period. These translators based their translation on the Masoretic Hebrew text, and consistently strove for a faithful, idiomatic rendering of the original scriptural languages.



http://www.gotquestions.org/Masoretic-Text.html
The Hebrew text of the Old Testament is called the Masoretic Text because in its present form it is based upon the Masora—the Hebrew, textual tradition of the Jewish scholars known as the Masoretes (or Masorites). The Masoretes were rabbis who made it their special work to correct the faults that had crept into the text of the Old Testament during the Babylonian captivity, and to prevent, for the future, its being corrupted by any alteration. They first separated the apocryphal from the canonical books, and divided the latter into twenty-two books, being the number of letters in the Hebrew alphabet. Then they divided each book into sections and verses.

Tinggal anda saja, mau percaya siapa..
atau coba anda lihat lagi lah...penemuan dead sea scroll masak berbohong?


Jawab saja yg warna merah di atas dg jawaban SETUTU atau TIDAK SETUJU dg penjelasan secukupnya.
Ndak usah ngelantur A sampe Z tapi malah menghindar dr topik.
Ya sudah .. kalau maunya begitu

saya SETUJU
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 26, 2014 7:40 pm


katanya ngajak duel, sic..

@SEGOROWEDI wrote:
#7, #8 dan #9
apa cocok buat hizkia, sic?
apalagi buat muhammad..

silakan..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by musicman on Mon Jun 30, 2014 10:23 am

..maaf ef, terlewat .. baru ngeh pas login lagi ..

Ndak usah nglantur ndak jelas, referensimu sendiri: "He has been named The Mighty God is planning grace" itu artinya TUHAN itu sendiri ATAU manusia perpanjangan tangan Tuhan ???

Kesempatan TERAKHIR utk menjelaskan. Kalo kau tetap saja nglantur ndak jelas, trit ini aku tutup dg kesimpulan kalo nubuat yesaya tsb memang berkisah ttg seorang ANAK/PUTERA yg dilahirkan yg kemudian akan disebut sbg TUHAN.

Nabi2 Israel banyak sekali yg memiliki nama dengan arti dan mengandung sifat2 YAHWEH, artinya konteks nama yg melekat kepada mereka (nabi2) tsb tidak serta menjadikan mereka itu sebagai Tuhan Juga.

Hizkia hanya salah satu contoh, masih banyak yg lainnya.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 02, 2014 7:04 pm


sic?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by Kedunghalang on Wed Jul 02, 2014 10:45 pm

Ulangan 18:18

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 30, 2014 8:25 am


gak cocok juga..
- arab (non 12 suku bangsa isarel bersaudara)
- didikte jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by Mutiaraa on Sun Aug 24, 2014 4:12 pm

Isra miraj logis banget, karena sekarang orang tahu bahwa manusia bisa menjelajahi langit juga menjelajahi waktu. Sudah ditemukan peswat ulang-alik Nasa, dan black holes.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 26, 2014 5:25 pm


kafir sukses menjelajah ruang angkasa gak ada hubungannya dengan isra-miraj..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 3:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kafir sukses menjelajah ruang angkasa gak ada hubungannya dengan isra-miraj..

Out of topic, seharusnya yang dibahas adalah Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Duel akbar nubuat ttg Yesus vs muhammad di PL

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik