FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bukan Tuhan !

Halaman 3 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4 ... 21 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 9:48 pm

First topic message reminder :

@metheny wrote:
Firman (perkataan Tuhan) bukanlah Tuhan.
Perkataan manusia bukanlah manusia.

firman Tuhan kok bukan Tuhan, trus (omngan) siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 2:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- mengajar itu sudah tugasnya..
gak perlu dikontekskan, tapi ketika mengajarkan meberi salam sebagai murid, itulah konteks dalam pengajaran..
- semua utusan/nabi/rosul juga bilang perintah Tuhan, tapi ada/tidak yang berani omong kek Yesus itu??
-krn memang tugasnya mengajar, maka mengajari memberi salam tetap dalam konteks mengajar. Sehingga umar bakri tetap rolenya sbg guru.

-kan gak ada nabi lain yg diperintah Tuhan utk ngomong kayak gitu.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 2:32 pm

@metheny wrote:
-krn memang tugasnya mengajar, maka mengajari memberi salam tetap dalam konteks mengajar. Sehingga umar bakri tetap rolenya sbg guru.

-kan gak ada nabi lain yg diperintah Tuhan utk ngomong kayak gitu.

- guru memberi salam guru gitu? wkwk..
- tunjukkan Yesus diperintah ngomong gitu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 2:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:[

- guru memberi salam guru gitu? wkwk..
- tunjukkan Yesus diperintah ngomong gitu!
- guru mengajari murid memberi salam kpd guru. sederhana kok
- apa yang dikatakan Yesus tidak berasal dari diri-Nya sendiri, tetapi dari Tuhan.

avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 3:20 pm


- yang diajari kan murid, kok role guru, jadinya ngajari murid: bagimana guru menghormati guru dong..
- ya semua rasul/nabi/utusan juga mengkalim seperti itu..
nyatanya gak ada yang berani ngomong seperti Yesus..
lagian: yang ditanyakan perintah untuk ngomong begitu..
mana???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 4:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- yang diajari kan murid, kok role guru, jadinya ngajari murid: bagimana guru menghormati guru dong..
- ya semua rasul/nabi/utusan juga mengkalim seperti itu..
nyatanya gak ada yang berani ngomong seperti Yesus..
lagian: yang ditanyakan perintah untuk ngomong begitu..
mana???
-murid yang diajari (role murid), guru yang mengajari (role guru)
-kan Yesus sudah mengaku yang diomongkan tidak berasal dari diri-Nya tetapi dari Tuhan. Itu namanya disuruh Tuhan. Gak beda dg nabi lain yg disuruh Tuhan ngomong a b c dst....
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 5:00 pm

@metheny wrote:
-murid yang diajari (role murid), guru yang mengajari (role guru)
-kan Yesus sudah mengaku yang diomongkan tidak berasal dari diri-Nya tetapi dari Tuhan. Itu namanya disuruh Tuhan. Gak beda dg nabi lain yg disuruh Tuhan ngomong a b c dst....

- guru ngajari murid menghormati guru, bukan ngajari murid bagaimana guru menghormati guru..
- justerU itu, kalau gak beda dengan nabi-nabi lain, KENAPA HANYA YESUS YANG BERANI NGOMONG SEPERTI ITU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- guru ngajari murid menghormati guru, bukan ngajari murid bagaimana guru menghormati guru..
- justerU itu, kalau gak beda dengan nabi-nabi lain, KENAPA HANYA YESUS YANG BERANI NGOMONG SEPERTI ITU?
- guru ngajari murid menghormati guru= tetap role guru
- Yesus gak berani....wong itu perkataan dari Tuhan
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 5:13 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- guru ngajari murid menghormati guru, bukan ngajari murid bagaimana guru menghormati guru..
- justerU itu, kalau gak beda dengan nabi-nabi lain, KENAPA HANYA YESUS YANG BERANI NGOMONG SEPERTI ITU?
- guru ngajari murid menghormati guru= tetap role guru
- Yesus gak berani....wong itu perkataan dari Tuhan

- itu tugas.. dalam rangka tugasnya itulah salah satunya ia pakai metode role play berperan sebagai murid bagaimana menghormati gurunya..
- buktinya ngomong seperti itu, sedang ribuan nabi lain yang juga atas perintah Tuhan, gak ada satupun yang (berani) ngomoing seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 5:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- itu tugas.. dalam rangka tugasnya itulah salah satunya ia pakai metode role play berperan sebagai murid bagaimana menghormati gurunya..
- buktinya ngomong seperti itu, sedang ribuan nabi lain yang juga atas perintah Tuhan, gak ada satupun yang (berani) ngomoing seperti itu..
- lebih tepat berpura-pura jadi murid...bukan jadi murid beneran.

- tetap saja itu bukan kata2 dari Yesus sendiri....itu kan dari Bapanya.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 5:19 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- itu tugas.. dalam rangka tugasnya itulah salah satunya ia pakai metode role play berperan sebagai murid bagaimana menghormati gurunya..
- buktinya ngomong seperti itu, sedang ribuan nabi lain yang juga atas perintah Tuhan, gak ada satupun yang (berani) ngomoing seperti itu..
- lebih tepat berpura-pura jadi murid...bukan jadi murid beneran.

- tetap saja itu bukan kata2 dari Yesus sendiri....itu kan dari Bapanya.

- dalam konteks role ya murid beneran..
- semua nabi katanya juga dari Bapa, tapi toh ak ada yang (berani) ngomong seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 13, 2014 5:37 pm


apa Yesus pernah ngaku dapat wahyu?
atau didikte jibril?
atau berdialog dengan Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 13, 2014 7:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- dalam konteks role ya murid beneran..
- semua nabi katanya juga dari Bapa, tapi toh ak ada yang (berani) ngomong seperti itu..


apa Yesus pernah ngaku dapat wahyu?
atau didikte jibril?
atau berdialog dengan Tuhan?

- gak juga. itu tetep role-nya guru.
- tidak masalah. Wong itu bukan kata2 dari Yesus sendiri kok.


-tidak ada keterengan dari PB.
-idem
-idem

tetap saja tdk menunjukkan Yesus itu Tuhan. Yesus pohon, Tuhan tukang kebun, Sangat jelas kok.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Wed May 14, 2014 3:49 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- dalam konteks role ya murid beneran..
- semua nabi katanya juga dari Bapa, tapi toh ak ada yang (berani) ngomong seperti itu..

apa Yesus pernah ngaku dapat wahyu?
atau didikte jibril?
atau berdialog dengan Tuhan?

- gak juga. itu tetep role-nya guru.
- tidak masalah. Wong itu bukan kata2 dari Yesus sendiri kok.

-tidak ada keterengan dari PB.
-idem
-idem


tetap saja tdk menunjukkan Yesus itu Tuhan. Yesus pohon, Tuhan tukang kebun, Sangat jelas kok.

- role play itu metode mengajarnya..
- Yesus yang omong tuh

ANEH KAN??
gak ada utusan/nabi/rosul yang seperti itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Wed May 14, 2014 4:44 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:yang lengkap dan benar pak .... jangan dipotong2/diedit menurut kemauan/kepentingan. lihat konteksnya , contoh berikut di bawah ini :

Matius
26:12 Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."


===============

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

benar perbuatan baikmu akan diingat TUHAN, tapi sayang anda tidak akan pernah melakukan hal yang sama kepada TUHAN saat inkarnasi btw jangan kecewa anda masih punya kesempatan ......

sesuai konteksnya, yang akan diingat itu, perbuatan baik (bukan pengurapan) perempuan tsb :

Matius 26:10. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.

@Paradise OK wrote:implementasi imannya orang kristen seperti ini pak .... (penjelasan lainnya dipostingan # 993)

Setiap mulut mengaku, bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.

Setiap tindakan  mengabarkan bahwa Yesus Sang Mesias, kita sedang melakukan 'pengurapan' kepada Yesus, seperti perempuan itu.
menurut konteks ayatnya, kemungkinan implementasi tsb sudah tertutup :

Matius :
26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
26:12. Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.


 piss

konteksnya
- Perbuatan baiknya mengurapi Yesus

26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.


katekheen {mencurahkannya} epi {diatas} tên kephalên {kepala} autou {Nya}

- implementasinya masih ada/terbuka

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Wed May 14, 2014 7:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:

- role play itu metode mengajarnya..
- Yesus yang omong tuh

ANEH KAN??
gak ada utusan/nabi/rosul yang seperti itu

-soal metode saya gak tahu. Tetapi role Umar Bakri di SD tsb adalah guru, bukan murid.
-cuman omongnya thok. Isinya dari Bapa.
-biasa aja tuh. Kan cuma omongnya tok.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by frontline defender on Thu May 15, 2014 6:14 am

@Paradise OK wrote:konteksnya
- Perbuatan baiknya mengurapi Yesus

26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.


katekheen {mencurahkannya} epi {diatas} tên kephalên {kepala} autou {Nya}
iya, tapi bukan pengurapan yang sesuatu, melainkan hanya sekedar pengurapan perbuatan baik yang biasa, karena pengurapan tsb, sebenarnya kurang utama, jika bukan setara dengan, memberi makan orang miskin, kalau saja Yesus hidup selamanya :

Matius :
26:10. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.
26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.


http://id.wikipedia.org/wiki/Perminyakan_(agama)
wiki wrote:Keramahtamahan[sunting | sunting sumber]
Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46). Ada kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk meminyaki diri mereka dengan minyak sebagai cara untuk menyegarkan tubuh mereka (Ulangan 28:40; Rut 3:3; 2 Samuel 14:2; Mazmur 104:15, dll.). Bangsa Yunani kuno juga mempunyai kebiasaan yang serupa. Kebiasaan ini berlanjut di kalangan bangsa Arab hingga sekarang ini.

@Paradise OK wrote:- implementasinya masih ada/terbuka

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.
saya tidak tahu bagaimana anda bisa menafsirkan seperti itu, bagi saya ayat itu berbunyi bahwa perbuatan perempuan tsb akan diingat para pembaca Injil, karena perbuatan tsb akan ditulis/diabadikan Matius dalam Injilnya! & lagipula jika seperti yang anda bilang, bahwa pengurapan terhadap Yesus selalu dapat dilakukan kapanpun juga, maka tentunya Yesus tidak akan bilang begini :

Matius :
26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
26:12. Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.


 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Thu May 15, 2014 10:42 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:konteksnya
- Perbuatan baiknya mengurapi Yesus

26:7 datanglah seorang perempuan kepada-Nya membawa sebuah buli-buli pualam berisi minyak wangi yang mahal. Minyak itu dicurahkannya ke atas kepala Yesus, yang sedang duduk makan.


katekheen {mencurahkannya} epi {diatas} tên kephalên {kepala} autou {Nya}
iya, tapi bukan pengurapan yang sesuatu, melainkan hanya sekedar pengurapan perbuatan baik yang biasa, karena pengurapan tsb, sebenarnya kurang utama, jika bukan setara dengan, memberi makan orang miskin, kalau saja Yesus hidup selamanya :

Matius :
26:10. Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka lalu berkata: "Mengapa kamu menyusahkan perempuan ini? Sebab ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.
26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.


http://id.wikipedia.org/wiki/Perminyakan_(agama)
wiki wrote:Keramahtamahan[sunting | sunting sumber]
Meminyaki juga merupakan sebuah tindakan untuk menunjukkan sikap ramah tamah, seperti misalnya ketika Yesus diminyaki di rumah orang Farisi ( (Lukas 7:38, 46). Ada kebiasaan di kalangan orang Yahudi untuk meminyaki diri mereka dengan minyak sebagai cara untuk menyegarkan tubuh mereka (Ulangan 28:40; Rut 3:3; 2 Samuel 14:2; Mazmur 104:15, dll.). Bangsa Yunani kuno juga mempunyai kebiasaan yang serupa. Kebiasaan ini berlanjut di kalangan bangsa Arab hingga sekarang ini.

@Paradise OK wrote:- implementasinya masih ada/terbuka

26:13 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia.
saya tidak tahu bagaimana anda bisa menafsirkan seperti itu, bagi saya ayat itu berbunyi bahwa perbuatan perempuan tsb akan diingat para pembaca Injil, karena perbuatan tsb akan ditulis/diabadikan Matius dalam Injilnya! & lagipula jika seperti yang anda bilang, bahwa pengurapan terhadap Yesus selalu dapat dilakukan kapanpun juga, maka tentunya Yesus tidak akan bilang begini :

Matius :
26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
26:12. Sebab dengan mencurahkan minyak itu ke tubuh-Ku, ia membuat suatu persiapan untuk penguburan-Ku.


 piss

Perempuan itu mencurahkan minyak wangi yang mahal diatas kepala Yesus sebagai tanda-kasih, perbuatan ini menyiratkan sebuah pengakuan bahwa Yesus adalah Raja (bandingkan dengan 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10). Bahwa apa yang ia lakukan itu bisa dirujuk sebagai "pengurapan".

Yesus adalah MESIAS (Yang diurapi) dimana ada seseorang yang mengurapi ('MÂSYAKH', Ibrani) Yesus dengan minyak. Tindakan bisa dirujuk secara kasat mata bahwa Dia adalah Sang Mesias itu.

tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Yesus Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).

Pada ayat 12, Yesus menyatakan ‘pengurapan’ itu sebagai persiapan untuk penguburanKu, sebab itulah yang akan terjadi terhadap Sang Mesias. Yesus menempatkan tindakan tersebut sebagai permulaan sengsara Sang Mesias, yang sudah dinubuatkan banyak di Perjanjian Lama.

Dan benar, dalam proses sensara yang sudah dinubuatkan itu, Yesus dengan tegas mengaku Dialah Sang Mesias itu:

Markus 14:61-62
14:61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji ?"

14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."


perempuan itu mengurapi Yesus sebagai tanda pengakuan bahwa Yesus Sang Mesias menebus dosa manusia, implementasi pengakuan iman  Yesus sebagai Sang Mesias (baca : perbuatan perempuan itu) masih berlaku sampai hari ini dan selama-lamanya tanpa harus harus diimplementasikan secara harfiah dengan mencari minyak wangi lalu ketemu dgn Sang Mesias utk mengurapi-Nya, sebab hal itu adalah mustahil.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Thu May 15, 2014 11:34 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

- role play itu metode mengajarnya..
- Yesus yang omong tuh

ANEH KAN??
gak ada utusan/nabi/rosul yang seperti itu

-soal metode saya gak tahu. Tetapi role Umar Bakri di SD tsb adalah guru, bukan murid.
-cuman omongnya thok. Isinya dari Bapa.
-biasa aja tuh. Kan cuma omongnya tok.

- gak pernah kuliah ya? kok gak tahu role play..
- tapi kok gak ada yang berani ngomong gitu?

misalnya..
musa berdialog dan diperintah Tuhan..
demikian juga abraham dan lain-lain
bahkan muhammad yang nabi palsu aja ngaku diperintah ngomong ini/itu oleh alloh via jibril

TAPI KOK YESUS TIDAK PERNAH SEPERTI ITU??
melainkan langsung berfirman, langsung bermukjizat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Fri May 16, 2014 10:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
- gak pernah kuliah ya? kok gak tahu role play..
- tapi kok gak ada yang berani ngomong gitu?

misalnya..
musa berdialog dan diperintah Tuhan..
demikian juga abraham dan lain-lain
bahkan muhammad yang nabi palsu aja ngaku diperintah ngomong ini/itu oleh alloh via jibril

TAPI KOK YESUS TIDAK PERNAH  SEPERTI ITU??
melainkan langsung berfirman, langsung bermukjizat..
- memangnya kenapa kalo gak kuliah?
Role play itu hanya peran pura-pura.....yang sebenarnya adalah role.

- tapi kan Yesus bilang duluan, itu bukan dari Diri-nya....tetapi dari Bapa.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Fri May 16, 2014 12:27 pm

suatu hari di tahun 3014, datanglah yesus kedunia. persis seperti yg dijanjikan. kedatangannya yg kedua ini adalah untuk menghakimi.
kali ini ia diturunkan kembali ke tanah yerusalem. milyaran umat kristener dari seluruh dunia bersuka cita menyambutnya. tidak ketinggalan segorohwedi, sang pengikut setia.
milyaran kristener dari seluruh dunia berbondong2 ke yerusalem. ada yg naik onta, naik becak, naik pesawat, naik onta, dan ada juga yg jalan kaki. semuanya berbondong menyerbu yerusalem dg niat yg sama. ketemu yesus tuhan mereka.
segorohwedih termasuk beruntung. kebetulan dia anak pejabat korup, jadi dia bisa dg leluasa ke yerusalem naik pesawat MH370.
dipesawat, dlm perjalanan menuju yerusalem, segoroh berhayal: ntar kalo ketemu yesus, tuhannya, dia bakal ku peluk, ku cium dan tak kulepas lagi. demikian hayalan segoroh.
sesampainya segoroh di yerusalem, betapa kagetnya dia, sdh ada milyaran kristener lainnya dari seluruh dunia yg antri untuk ketemu yesus tuhan mereka. seketika hayalan segorohwedih menjadi sirna. "kalo begini caranya, gimana saya bisa ketemu yesus dan memeluknya?" gumannya lirih. sedangkan nomor antrian dia adalah 999.999.999.999. "kapan nyampenya? keburu meninggal dunia saya", pikir segoroh sedih.
tapi dia tetap setia.
dalam kesetiannya menunggu antrian, panitya mengumumkan" ajang jumpa fans dihentikan untuk beberapa hari. karena yesus kecapekan, kondisi kesehatannya menurun drastis. disinyalir dia ketularan virus MERR dari para fansnya yg dari arab.
makin hari kondisi kesehatan yesus makin parah. bahkan team dokter sdh memvonis, beberapa saat lagi yesus bakal dead. team dokter menyarankan ke yesus untuk mengucapkan salam perpisahan ke fansnya, segoroh wedih and the gank.
yesuspun menuruti saran dokter. dia mengambil mic yg disedikan panitya penyambut kedatangan yesus. yesus pun berpidato."para fans kristener yg saya kasihi. saya turun kembali ke dunia ini adalah untuk menghakimi bukan untuk jumpa fans. gara2 kalian acara saya jadi batal. saya batal menghakimi.saya bakal dimarahi tuhan karena telah gagal menjalankan tugas untuk yg kedua dan terakhir ini. saya bukan tuhan. saya utusan. kalo saya tuhan, kalian tidak perlu susah2 datang dari pelosok negeri untuk antri untuk berjumpa saya. bagaimana sih kalian ini. bisa mikir tidak???. sesaat kemudian yesus ko'it beneran. seketika suasana jadi gaduh. hiruk pikuk. massa kristener serempak mengumpat:" busyet kita telah ditipu paul. ribuan tahun lamanya paul menipu kita. betapa bodohnya, kok kita iman begitu saja tanpa saksi dan bukti.
alhasil, segorohwedih dan ganknya pulang kembali ke negeri masing2. dalam hati segoroh ngomel sendiri:"busyet, kok gue gak mikir sama sekali ya, main iman dan percaya aja tanpa bukti dan saksi".
ternyata yesus itu manusia. bukan tuhan, bro" seru segorohwedih kepada wartawan sesampainya dibandara sukarno hatta.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by frontline defender on Fri May 16, 2014 1:30 pm

@Paradise OK wrote:Perempuan itu mencurahkan minyak wangi yang mahal diatas kepala Yesus sebagai tanda-kasih, perbuatan ini menyiratkan sebuah pengakuan bahwa Yesus adalah Raja (bandingkan dengan 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10). Bahwa apa yang ia lakukan itu bisa dirujuk sebagai "pengurapan".

Yesus adalah MESIAS (Yang diurapi) dimana ada seseorang yang mengurapi ('MÂSYAKH', Ibrani) Yesus dengan minyak. Tindakan bisa dirujuk secara kasat mata bahwa Dia adalah Sang Mesias itu.

tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Yesus Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).
pada ayat2 yang anda bawa, pengurapan2 tsb tidaklah menjadikan mereka Tuhan, tapi saya mengerti maksud anda, & ayat yang anda bawa seharusnya yang ini :

Yohenes :
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."


tapi jika pengurapan tsb adalah pengurapan/sesuatu yang bertujuan khusus, maka tentunya pengurapan tsb kan tidak akan bisa digantikan dengan pemberian makan orang miskin (jika saja Yesus hidup selamanya)!

@Paradise OK wrote:Pada ayat 12, Yesus menyatakan ‘pengurapan’ itu sebagai persiapan untuk penguburanKu, sebab itulah yang akan terjadi terhadap Sang Mesias. Yesus menempatkan tindakan tersebut sebagai permulaan sengsara Sang Mesias, yang sudah dinubuatkan banyak di Perjanjian Lama.

Dan benar, dalam proses sensara yang sudah dinubuatkan itu, Yesus dengan tegas mengaku Dialah Sang Mesias itu:

Markus 14:61-62
14:61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji ?"

14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."


perempuan itu mengurapi Yesus sebagai tanda pengakuan bahwa Yesus Sang Mesias menebus dosa manusia, implementasi pengakuan iman Yesus sebagai Sang Mesias (baca : perbuatan perempuan itu) masih berlaku sampai hari ini dan selama-lamanya tanpa harus harus diimplementasikan secara harfiah dengan mencari minyak wangi lalu ketemu dgn Sang Mesias utk mengurapi-Nya, sebab hal itu adalah mustahil.
ayat itu (ayat 12) menunjukkan alasan mengapa pengurapan tsb tidak tergantikan, yaitu karena Yesus pada akhirnya nanti akan dikubur/meninggal/tidak ada lagi, lain halnya dengan orang miskin yang akan selalu ada (lihat lagi ayat 11)!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 1:37 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- gak pernah kuliah ya? kok gak tahu role play..
- tapi kok gak ada yang berani ngomong gitu?

misalnya..
musa berdialog dan diperintah Tuhan..
demikian juga abraham dan lain-lain
bahkan muhammad yang nabi palsu aja ngaku diperintah ngomong ini/itu oleh alloh via jibril

TAPI KOK YESUS TIDAK PERNAH  SEPERTI ITU??
melainkan langsung berfirman, langsung bermukjizat..
- memangnya kenapa kalo gak kuliah?
Role play itu hanya peran pura-pura.....yang sebenarnya adalah role.

- tapi kan Yesus bilang duluan, itu bukan dari Diri-nya....tetapi dari Bapa.

- sebagai murid beneran, bukan murid-muridan..
contoh lain: BCL berperan sebagai ibu Ainun tetep BCL juga
- semua nabi juga bukan dari dirinya, tapi gak ada satupun yang berani ngomong seperti Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Fri May 16, 2014 2:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai murid beneran, bukan murid-muridan..
contoh lain: BCL berperan sebagai ibu Ainun tetep BCL juga
- semua nabi juga bukan dari dirinya, tapi gak ada satupun yang berani ngomong seperti Yesus
-Iya BCL pura2 jadi ibu Ainun....bukan ibu ainu beneran

- Ya gak masalah. Kuncinya adalah kata2 tsb bukan dari dirinya sendiri.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Fri May 16, 2014 4:18 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- sebagai murid beneran, bukan murid-muridan..
contoh lain: BCL berperan sebagai ibu Ainun tetep BCL juga
- semua nabi juga bukan dari dirinya, tapi gak ada satupun yang berani ngomong seperti Yesus
-Iya BCL pura2 jadi ibu Ainun....bukan ibu ainu beneran

- Ya gak masalah. Kuncinya adalah kata2 tsb bukan dari dirinya sendiri.

- yang diperaninya bu ainun beneran
- kuncinya: gak ada yang berani selain Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Fri May 16, 2014 5:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- yang diperaninya bu ainun beneran
- kuncinya: gak ada yang berani selain Yesus
-yang diomongin adalah BCL nya..bukan ainunnya. Yang diomongin Umar Bakrinya, bukan murid.

- biasa aja kok. Banyak orang mengaku Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4 ... 21 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik