FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bukan Tuhan !

Halaman 4 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 22 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 9:48 pm

First topic message reminder :

@metheny wrote:
Firman (perkataan Tuhan) bukanlah Tuhan.
Perkataan manusia bukanlah manusia.

firman Tuhan kok bukan Tuhan, trus (omngan) siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Paradise OK on Sat May 17, 2014 12:24 am

@Paradise OK wrote:Perempuan itu mencurahkan minyak wangi yang mahal diatas kepala Yesus sebagai tanda-kasih, perbuatan ini menyiratkan sebuah pengakuan bahwa Yesus adalah Raja (bandingkan dengan 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10). Bahwa apa yang ia lakukan itu bisa dirujuk sebagai "pengurapan".

Yesus adalah MESIAS (Yang diurapi) dimana ada seseorang yang mengurapi ('MÂSYAKH', Ibrani) Yesus dengan minyak. Tindakan bisa dirujuk secara kasat mata bahwa Dia adalah Sang Mesias itu.

tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Yesus Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).
@frontline defender wrote:pada ayat2 yang anda bawa, pengurapan2 tsb tidaklah menjadikan mereka Tuhan, tapi saya mengerti maksud anda, & ayat yang anda bawa seharusnya yang ini :
kan anda mempermasalahkan tindakan pengurapan itu hal yg biasa saja. malah ada sindiran anda, seolah2 Tuhan yg aneh maunya wewangian, maka saya memberikan contoh makna pengurapan seperti dalam 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10. dan ternyata tindakan pengurapan dengan minyak yg dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus ada maknanya/arti yg yang sesungguhnya. bukan main2 dengan wewangian seperti sindiran anda
@frontline defender wrote: Yohenes :
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."


tapi jika pengurapan tsb adalah pengurapan/sesuatu yang bertujuan khusus, maka tentunya pengurapan tsb kan tidak akan bisa digantikan dengan pemberian makan orang miskin (jika saja Yesus hidup selamanya)!
ayat yang saudara kutib sudah benar, dan semakin mempertegas/memperjelas bahwa Yesus adalah Sang Mesias, lalu kenapa dibengkokkan dgn pernyataan Yesus bukan Tuhan. memang betul bahwa tindakan pengurapan perempuan terhadap Yesus adalah pengakuan Yesus sebagai Sang Mesias/Anak Allah/Tuhan menjelma jadi Manusia dan pengakuan iman itu tidak akan pernah tergantikan dengan menolong orang miskin, tapi bukan berarti kita tdk harus menolong orang miskin.
@Paradise OK wrote:Pada ayat 12, Yesus menyatakan ‘pengurapan’ itu sebagai persiapan untuk penguburanKu, sebab itulah yang akan terjadi terhadap Sang Mesias. Yesus menempatkan tindakan tersebut sebagai permulaan sengsara Sang Mesias, yang sudah dinubuatkan banyak di Perjanjian Lama.

Dan benar, dalam proses sensara yang sudah dinubuatkan itu, Yesus dengan tegas mengaku Dialah Sang Mesias itu:

Markus 14:61-62
14:61 Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa. Imam Besar itu bertanya kepada-Nya sekali lagi, katanya: "Apakah Engkau Mesias, Anak dari Yang Terpuji ?"

14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."


perempuan itu mengurapi Yesus sebagai tanda pengakuan bahwa Yesus Sang Mesias menebus dosa manusia, implementasi pengakuan iman Yesus sebagai Sang Mesias (baca : perbuatan perempuan itu) masih berlaku sampai hari ini dan selama-lamanya tanpa harus harus diimplementasikan secara harfiah dengan mencari minyak wangi lalu ketemu dgn Sang Mesias utk mengurapi-Nya, sebab hal itu adalah mustahil.
@frontline defender wrote:ayat itu (ayat 12) menunjukkan alasan mengapa pengurapan tsb tidak tergantikan, yaitu karena Yesus pada akhirnya nanti akan dikubur/meninggal/tidak ada lagi, lain halnya dengan orang miskin yang akan selalu ada (lihat lagi ayat 11)!
piss
saya ulangi lagi argumen saya bahwa tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Dia Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).

para murid pada awalnya tidak mengerti apa arti ‘pemborosan’ itu, namun perbuatan perempuan itu adalah sebuah perbuatan kasih dan penyerahan diri, pengakuan kepada Yesus adalah Sang Mesias. Perbuatan perempuan ini pada akhirnya akan mendorong semua murid-murid Tuhan yang lain, karena akan diingat dalam penyebaran injil yang intinya mengabarkan Kabar Baik tentang Yesus Sang Mesias ( YESUS YANG DIURAPI), tentang segala sesuatu yang telah dilakukanNya, puncaknya adalah kematian dan kebangkitan Yesus Sang Mesias itu



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by frontline defender on Sat May 17, 2014 10:08 am

@Paradise OK wrote:kan anda mempermasalahkan tindakan pengurapan itu hal yg biasa saja.
iya, & sebagai buktinya saya bawakan ayat Yohanes urap/baptis Yesus, untuk menunjukkan kepada anda, pengurapan yang sesuatu/yang tidak biasa tu seperti apa!

@Paradise OK wrote:malah ada sindiran anda, seolah2 Tuhan yg aneh maunya wewangian,
saya tidak ada masalah dengan Tuhan menginginkan/menyukai, dedikasi penyembahnya yang salah satunya ditunjukkan dengan wewangian!

@Paradise OK wrote:maka saya memberikan contoh makna pengurapan seperti dalam 1 Samuel 10:1, 1 Raja 1:38-39, 2 Raja 9:4-10. dan ternyata tindakan pengurapan dengan minyak yg dilakukan oleh perempuan itu terhadap Yesus ada maknanya/arti yg yang sesungguhnya. bukan main2 dengan wewangian seperti sindiran anda
murid Yesus merasa pemberian wewangian tsb kurang penting/pemborosan jika dibandingkan pemberian makan terhadap orang miskin, tapi bukan berarti mereka merasa pemberian wewangian tsb sesuatu yang main2! bahkan jika pengurapan tsb dilakukan hanya sekedar untuk menunjukkan penerimaan/keramahan, apakah menunjukkan keramahan itu sesuatu yang main2?

@Paradise OK wrote:ayat yang saudara kutib sudah benar, dan semakin mempertegas/memperjelas bahwa Yesus adalah Sang Mesias, lalu kenapa dibengkokkan dgn pernyataan Yesus bukan Tuhan.
karena pengurapan/pembaptisan oleh Yohanes tsb hanya untuk menyatakan bahwa Yesus itu adalah apa yang tadinya bersama-sama dengan Tuhan, & itu tidaklah membantah ayat2 yang menyatakan bahwa Yesus itu adalah Utusan Tuhan dalam arti sebenarnya maupun ayat yang menyatakan bahwa Yesus itu hanya bisa dibaiki ketika beliau hidup (berbeda dengan Tuhan yang bisa dibaiki setiap saat)!

@Paradise OK wrote:memang betul bahwa tindakan pengurapan perempuan terhadap Yesus adalah pengakuan Yesus sebagai Sang Mesias/Anak Allah/Tuhan menjelma jadi Manusia dan pengakuan iman itu tidak akan pernah tergantikan dengan menolong orang miskin, tapi bukan berarti kita tdk harus menolong orang miskin.
tergantikan jika Yesus hidup selamanya tanpa bisa terbunuh, lihat lagi pernyataan Yesus :

Matius 26:11. Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.

@Paradise OK wrote:saya ulangi lagi argumen saya bahwa tindakan 'pengurapan dengan minyak' kepada Yesus adalah pernyataan bahwa Dia Sang Mesias, sehingga Yesus menyandang secara de-facto gelar Mesias (YANG DIURAPI).

para murid pada awalnya tidak mengerti apa arti ‘pemborosan’ itu, namun perbuatan perempuan itu adalah sebuah perbuatan kasih dan penyerahan diri, pengakuan kepada Yesus adalah Sang Mesias. Perbuatan perempuan ini pada akhirnya akan mendorong semua murid-murid Tuhan yang lain, karena akan diingat dalam penyebaran injil yang intinya mengabarkan Kabar Baik tentang Yesus Sang Mesias (YESUS YANG DIURAPI), tentang segala sesuatu yang telah dilakukanNya, puncaknya adalah kematian dan kebangkitan Yesus Sang Mesias itu
1. pengurapan tsb tidak mungkin pengurapan untuk menyatakan kemesiahan kepada Israel seperti yang dilakukan Yohanes, kenapa? karena yang dapat menyatakan kemesiahan kepada Israel itu hanyalah orang2 yang diakui Israel macam Yohanes!
2. seperti yang tertulis di Matius 26:10-11, pengurapan tsb sebenarnya kurang penting jika dibandingkan dengan pemberian makan terhadap orang miskin jika saja seandainya Yesus dapat hidup selamanya tanpa bisa terbunuh!
3. pengajaran ayat tsb bukan soal bagaimana mengakui kemesiahan Yesus, melainkan soal bagaimana perbuatan baik itu harus mempertimbangkan juga mana yang lebih prioritas!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 10:17 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- yang diperaninya bu ainun beneran
- kuncinya: gak ada yang berani selain Yesus
-yang diomongin adalah BCL nya..bukan ainunnya. Yang diomongin Umar Bakrinya, bukan murid.

- biasa aja kok. Banyak orang mengaku Tuhan.

- kalau menurut logikamu, BCL berperan sebagai artis bukan sebagai bu ainun..
ke umar bakri berpean sebagai guru, bukan sebagai murid yang menghormati guru..
- mana nab/utusan yang mengaku Tuhan???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sat May 17, 2014 11:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
- kalau menurut logikamu, BCL berperan sebagai artis bukan sebagai bu ainun..
ke umar bakri berpean sebagai guru, bukan sebagai murid yang menghormati guru..
- mana nab/utusan yang mengaku Tuhan???
-role itu beda dg role play. BCL rolenya memang artis....pd film HA role playnya sbg ainun.

Baca lagi peran guru dalam masyarakat.
http://panduanguru.com/peran-guru-dalam-kemasyarakatan/

- gak ada.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sat May 17, 2014 2:44 pm


- dari semula kan saya bicara role play..
guru/artis itu pekerjaan/profesi..

- nah lo..
hanya Yesus yang berani

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sat May 17, 2014 7:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- dari semula kan saya bicara role play..
guru/artis itu pekerjaan/profesi..

- nah lo..
hanya Yesus yang berani
- guru itu juga role (peran).
Role play hanya pura2....role itu yg beneran.  Umar bakri itu guru (role) yg pura2 jadi murid (role play).

Anda mencampur adukkan role dengan role play.

- Yesus gak ngaku Tuhan kok. Jadi gak ada nabi yg ngaku Tuhan.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 1:57 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- dari semula kan saya bicara role play..
guru/artis itu pekerjaan/profesi..

- nah lo..
hanya Yesus yang berani
- guru itu juga role (peran).
Role play hanya pura2....role itu yg beneran.  Umar bakri itu guru (role) yg pura2 jadi murid (role play).

Anda mencampur adukkan role dengan role play.

- Yesus gak ngaku Tuhan kok. Jadi gak ada nabi yg ngaku Tuhan.

- guru/artis itu profesi/pekerjaan bukan role (play)
umar bakri berperan sebagai guru = BCL berperan sebagai artis, padahal sebagai bu ainun
yang kacau kamu wkwk..
- baca signature saya! hanya Yesus yang berani menytakan seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Sun May 18, 2014 8:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:

- guru/artis itu profesi/pekerjaan bukan role (play)
umar bakri berperan sebagai guru = BCL berperan sebagai artis, padahal sebagai bu ainun
yang kacau kamu wkwk..
- baca signature saya! hanya Yesus yang berani menytakan seperti itu..

- guru itu peran dalam masyarakat alias role.
Baca lagi artikel: http://panduanguru.com/peran-guru-dalam-kemasyarakatan/

Baca juga artikel tentang ROLE dari wiki:
http://id.wikipedia.org/wiki/Sosialisasihttp://id.wikipedia.org/wiki/Sosialisasi
Sosialisasi adalah sebuah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat. Sejumlah sosiolog menyebut sosialisasi sebagai teori mengenai peranan (role theory). Karena dalam proses sosialisasi diajarkan peran-peran yang harus dijalankan oleh individu.


- Gak ngaku Tuhan kok. Dan jelas2 dikatakan bukan dari dirinya sendiri.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 18, 2014 9:19 pm


- Peran Guru dalam Kemasyarakatan pada dasarnya merupakan profesi yang mulia,
- Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Mon May 19, 2014 2:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- Peran Guru dalam Kemasyarakatan pada dasarnya merupakan profesi yang mulia,
- Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia

Peran Guru dalam Kemasyarakatan pada dasarnya merupakan profesi yang mulia,

Guru itu juga peran.


- Itu sih gak ngaku Tuhan. Melihat pohon anggur yg subur, terawat, berbuah...pasti melihat si Tukang kebun.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 2:45 pm


- bukan.. profesi guru bisa berperan macam-macam di masyarakat..
- ngakulah.. sangat jelas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Mon May 19, 2014 2:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- bukan.. profesi guru bisa berperan macam-macam di masyarakat..
- ngakulah.. sangat jelas..

- Guru itu juga peran.
Teori peran adalah sebuah sudut pandang dalam sosiologi dan psikologi sosial yang menganggap sebagian besar aktivitas harian diperankan oleh kategori-kategori yang ditetapkan secara sosial (misalnya ibu, manajer, guru).
http://id.wikipedia.org/wiki/Teori_peran

- Jelas-jelas gak ngaku kok. Apalagi dijelaskan dlm ayat lain.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 2:57 pm


- jelas disebut profesi kok..
tapi bisa saja mereka yang profesinya guru berperan macam-macam di masyarakat
- ngakulah secara: Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia
yang tak seorang nabi/utusan lainpun berani menyatakannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 20, 2014 9:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
- jelas disebut profesi kok..
tapi bisa saja mereka yang profesinya guru berperan macam-macam di masyarakat
- ngakulah secara: Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia
yang tak seorang nabi/utusan lainpun berani menyatakannya
- gak juga tuh. Guru juga disebut peran. Itu contoh artikelnya.

- itu tidak membuktikan Yesus mengaku Tuhan. Pohon beda dengan tukang kebun.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 9:18 am

- peran guru disitu maksudnya peran mereka yang berprofesi sebagai guru..
- gak ada 'tukang kebun' yang berani gomong seperti di signature saya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 20, 2014 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:- peran guru disitu maksudnya peran mereka yang berprofesi sebagai guru..
- gak ada 'tukang kebun' yang berani gomong seperti di signature saya..
-Gak juga. Guru memang adalah peran sosial.
Lanjutan artikelnya:
Setiap peran sosial adalah serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- Justru malah "tukang kebun" yang nyuruh Yesus ngomong kayak gitu.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 10:07 am

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- peran guru disitu maksudnya peran mereka yang berprofesi sebagai guru..
- gak ada 'tukang kebun' yang berani gomong seperti di signature saya..
-Gak juga. Guru memang adalah peran sosial.
Lanjutan artikelnya:
Setiap peran sosial adalah serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- Justru malah "tukang kebun" yang nyuruh Yesus ngomong kayak gitu.

- peran sosial mereka yang berprofesi guru..
- pohon lain gak ada yang berani ngomong gitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 20, 2014 10:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
- peran sosial mereka yang berprofesi guru..
- pohon lain gak ada yang berani ngomong gitu..
-bukan. Guru adalah peran dengan serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- Gak masalah. Yang penting tukang kebun yg nyuruh.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 10:17 am

@metheny wrote:
-bukan. Guru adalah peran dengan serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- Gak masalah. Yang penting tukang kebun yg nyuruh.

- proesi guru itu punya banyak peran di masyarakat..
- masalah, karena ternyata tak satu pohonpun yang berani gomong gitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 20, 2014 10:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
- proesi guru itu punya banyak peran di masyarakat..
- masalah, karena ternyata tak satu pohonpun yang berani gomong gitu..
-bukan itu yg dimaksud. Guru sbg peran memiliki serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- gak masalah. Pohon cuma suruhan. Gak disuruh ya gak ngomong.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 12:22 pm

@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- proesi guru itu punya banyak peran di masyarakat..
- masalah, karena ternyata tak satu pohonpun yang berani gomong gitu..
-bukan itu yg dimaksud. Guru sbg peran memiliki serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- gak masalah. Pohon cuma suruhan. Gak disuruh ya gak ngomong.

- peran guru umar bakri sebagai ketua RT, artinya: umar bakri yang profesinya guru di masyarakat menjabat/berperan sebagai ketua RT; bukan guru itu peran..
- masalah, karena satu-satunya suruhan yang berani..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by ngayarana on Tue May 20, 2014 1:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@metheny wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- proesi guru itu punya banyak peran di masyarakat..
- masalah, karena ternyata tak satu pohonpun yang berani gomong gitu..
-bukan itu yg dimaksud. Guru sbg peran memiliki serangkaian hak, kewajiban, harapan, norma, dan perilaku seseorang yang harus dihadapi dan dipenuhi.

- gak masalah. Pohon cuma suruhan. Gak disuruh ya gak ngomong.

- peran guru umar bakri sebagai ketua RT, artinya: umar bakri yang profesinya guru di masyarakat menjabat/berperan sebagai ketua RT; bukan guru itu peran..
- masalah, karena satu-satunya suruhan yang berani..
Berarti..., ada yang Nyuruh.ehmm 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue May 20, 2014 1:17 pm

@ngayarana wrote:
Berarti..., ada yang Nyuruh.ehmm 

punya bukti?
Yesus bertemu Tuhan lalu disuruh omong/melakukan ini-itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by metheny on Tue May 20, 2014 1:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- peran guru umar bakri sebagai ketua RT, artinya: umar bakri yang profesinya guru di masyarakat menjabat/berperan sebagai ketua RT; bukan guru itu peran..
- masalah, karena satu-satunya suruhan yang berani..

- itu sih peran umar bakri sbg ketua RT. Bukan peran guru....wkwkwkwk
Guru itu sendiri adalah peran umar bakri dlm masyarakat.

- ya gak masalah. Wong cuma disuruh bukan krn berani.
avatar
metheny
SpecialMember
SpecialMember

Male
Posts : 1263
Kepercayaan : Islam
Location : Jogja
Join date : 20.03.12
Reputation : 31

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by ngayarana on Tue May 20, 2014 2:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
Berarti..., ada yang Nyuruh.ehmm 

punya bukti?
Yesus bertemu Tuhan lalu disuruh omong/melakukan ini-itu..
Buktinya kamu mengakui kalo Yesus hanya Suruhan, Berarti ada yang Nyuruh dong..... piss 
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 40 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 22 ... 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik