FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bukan Tuhan !

Halaman 38 dari 40 Previous  1 ... 20 ... 37, 38, 39, 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun May 11, 2014 9:48 pm

First topic message reminder :

@metheny wrote:
Firman (perkataan Tuhan) bukanlah Tuhan.
Perkataan manusia bukanlah manusia.

firman Tuhan kok bukan Tuhan, trus (omngan) siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:36 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:itu kalau pas tidak menuruti kehendaknya sendiri tapi kehendaknya Dia yang mengutusnya! jadi sama dengan manusia biasa, kalau pas menuruti kehendaknya Roh Kudus, berarti dia dipenuhi Roh Kudus/rohnya adalah Roh Kudus!

faktanya kan gak pernah tidak seturut
jadi bukan dipenuhi tetapi memang roh di dalam tubuh-Nya
adalah Roh Kudus/Roh Allah

Faktanya tidak pernah tidak seturut gmn?
Faktanya dia kabur ketika hendak disalib.
Dikejar dan ketangkap.
Saat disalib pun masih mengeluh : elly lama sabaktani....opa kenapa engkau niggalin beta?
Roh kudus apaan kalau mengeluh kayak gitu.

Jangan suka ngarang fakta yg gak bener le....kualat kowe

kan kehendak-Mu jadilah..
seturut (lagi) kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:39 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:itu kalau pas tidak menuruti kehendaknya sendiri tapi kehendaknya Dia yang mengutusnya! jadi sama dengan manusia biasa, kalau pas menuruti kehendaknya Roh Kudus, berarti dia dipenuhi Roh Kudus/rohnya adalah Roh Kudus!
faktanya kan gak pernah tidak seturut
jadi bukan dipenuhi tetapi memang roh di dalam tubuh-Nya
adalah Roh Kudus/Roh Allah
mau gak pernah gak seturut pun, tetap saja nggak akan pernah bisa menjadi Roh Kudus, selama dia masih punya roh sendiri yang bukan Roh Kudus! masak kamu bisa menjadi roh yang merasukimu kalau terus2an menuruti kehendaknya roh yang merasukimu, apa kalau sudah gitu terus rohmu sendiri berubah jadi nggak ada?

kok roh sendiri gimana?
Roh di dalam tubuh-Nya adalah ROH KUDUS/ROH ALLAH
beda dengan roh dalam tubuh-mu, roh manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@njlajahweb wrote:to segorowedi,

ya

berarti..
Tuhan tampil dalam sosok/rupa/wujud manusia (Yesus)

Hahahaha
Tuhan film kartun

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:itu kalau pas tidak menuruti kehendaknya sendiri tapi kehendaknya Dia yang mengutusnya! jadi sama dengan manusia biasa, kalau pas menuruti kehendaknya Roh Kudus, berarti dia dipenuhi Roh Kudus/rohnya adalah Roh Kudus!
faktanya kan gak pernah tidak seturut
jadi bukan dipenuhi tetapi memang roh di dalam tubuh-Nya
adalah Roh Kudus/Roh Allah
mau gak pernah gak seturut pun, tetap saja nggak akan pernah bisa menjadi Roh Kudus, selama dia masih punya roh sendiri yang bukan Roh Kudus! masak kamu bisa menjadi roh yang merasukimu kalau terus2an menuruti kehendaknya roh yang merasukimu, apa kalau sudah gitu terus rohmu sendiri berubah jadi nggak ada?

kok roh sendiri gimana?
Roh di dalam tubuh-Nya adalah ROH KUDUS/ROH ALLAH
beda dengan roh dalam tubuh-mu, roh manusia

Woi....kamu tahu apa itu roh?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:14 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@njlajahweb wrote:to segorowedi,

ya

berarti..
Tuhan tampil dalam sosok/rupa/wujud manusia (Yesus)

Hahahaha
Tuhan film kartun

bukti Tuhan gak fiktif..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:15 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:itu kalau pas tidak menuruti kehendaknya sendiri tapi kehendaknya Dia yang mengutusnya! jadi sama dengan manusia biasa, kalau pas menuruti kehendaknya Roh Kudus, berarti dia dipenuhi Roh Kudus/rohnya adalah Roh Kudus!
faktanya kan gak pernah tidak seturut
jadi bukan dipenuhi tetapi memang roh di dalam tubuh-Nya
adalah Roh Kudus/Roh Allah
mau gak pernah gak seturut pun, tetap saja nggak akan pernah bisa menjadi Roh Kudus, selama dia masih punya roh sendiri yang bukan Roh Kudus! masak kamu bisa menjadi roh yang merasukimu kalau terus2an menuruti kehendaknya roh yang merasukimu, apa kalau sudah gitu terus rohmu sendiri berubah jadi nggak ada?

kok roh sendiri gimana?
Roh di dalam tubuh-Nya adalah ROH KUDUS/ROH ALLAH
beda dengan roh dalam tubuh-mu, roh manusia

Woi....kamu tahu apa itu roh?

anggap aja sama dengan apa itu 'dzat'
ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@njlajahweb wrote:to segorowedi,

ya

berarti..
Tuhan tampil dalam sosok/rupa/wujud manusia (Yesus)

Hahahaha
Tuhan film kartun

bukti Tuhan gak fiktif..

Oooo....kamu pingin tuhan kelihatan ya.
Kayak umat musa lagi dong.
Kayak pilipus juga dong, pengen ketemu tuhan.
Tapi dicut oleh yesus : kamu mustahil bisa melihat tuhan, cukup lihat dan percaya aku saja, itu sdh sama artinya kamu melihat dan mempercayai tuhan.

Eh sama pauler dipalsukan : itu maksudnya yesus adalah tuhan.....

Makanya disebut injil kamu palsukan. Pengajaran yg ada didalamnya telah kamu palsukan!!!!!!

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:41 pm


lha mana ada yang berani bilang: AKULAH DIA?
selain Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha mana ada yang berani bilang: AKULAH DIA?
selain Yesus

Kan gak ada yg minta ketemu tuhan.
Selain umat musa dan yesus.

Musa sdh pernah mengikuti keinginan umatnya untuk melihat tuhan, tapi gagal.
Yesus, belajar dari pengalaman musa. Keinginan pilipus untuk melihat tuhan di cut, .....kamu tidak akan bisa melihat tuhan, kamu bakal mampus, belajar dari umat musa, sudah kamu percaya aku saja, aku ini utusan tuhan, percaya aku, kuti ku, niscaya kamu selamat.melihat aku saja sdh sama dg melihat tuhan.
Aku adalah utusannya. Perkataanku adalah dari dia. Jadi sama saja aku dan dia.
Bahasa tegasnya, supaya pilipus gak ngeyel lagi : aku adalah dia.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:04 pm


lha iya..
hanya Yesus 'utusan' yang berani menyatakan "AKULAH DIA"
utusan lain pada tiarap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
hanya Yesus 'utusan' yang berani menyatakan "AKULAH DIA"
utusan lain pada tiarap

Lha iya...
Tapi jangan dipalsukan menjadi : Akulah Tuhan
Aslinya cuma bilang, yesus itu utusan tuhan, percaya yesus = percaya tuhan.
Dipalsukan menjadi : yesus adalah tuhan
Ini yg harus diluruskan.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:16 pm


makanya dibaca yang bener..
"DIA" disitu siapa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
makanya dibaca yang bener..
"DIA" disitu siapa..

Meskipun dia itu siapa
Tetap saja ayat itu tertulis: aku adalah dia
Tetap saja tidak bisa dipalsukan menjadi : aku adalah tuhan

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:25 pm


dah ngerti belum..
"DIA" di ayat/perikop itu SIAPA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 6:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dah ngerti belum..
"DIA" di ayat/perikop itu SIAPA?

Tetap aja tidak bisa kamu palsukan menjadi : aku adalah tuhan

Aslinya tertulis : aku adalah dia
Lha kok dipalsu pengajaran imannya menjadi : aku adalah tuhan

Sipipilipus aja yg dibacain ayat itu langsung oleh yesus. Gak bilang yesus tuhan tuh.
Lha kok malah enkongmu yg lahir 400 tahun kemudian bilang yesus adalah tuhan.
Itu kan pemalsuan

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 12:07 am


BAPA itu Sang Khalik
Akulah Dia/Akulah Sang Khalik
Akulah Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Oct 27, 2015 4:58 am

to Segorowedi,

yang tampil dalam sosok/rupa/wujud manusia (Yesus) adalah FirmanAllah yang menjadi manusia, bukan Allah yang menjadi manusia.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 9:40 am


dan Firman itu adalah Allah
Yohanes 1:1

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Oct 27, 2015 9:07 pm

to segorowedi,

Alkitab juga Firman Allah, tapi Alkitab bukan Allah.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Wed Oct 28, 2015 6:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
BAPA itu Sang Khalik
Akulah Dia/Akulah Sang Khalik
Akulah Tuhan

Yesus cuma ngomong : akulah dia
Kok kamu tambahin akulah sang khalik
Kok kamu rubah jadi akulah tuhan
Itu namanya memalsukan


omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Wed Oct 28, 2015 6:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
dan Firman itu adalah Allah
Yohanes 1:1

Ini new version nya, dijamin asli dan akurat:
Innalillaahi, wainna ilahi raji'un
Dari Allah, kembali kepada Allah.
Firman dari Allah, kembali kepada Allah
Firman adalah Allah

Eh kafirun malah nyembah si firman, bukannya malah nyembah Allah.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 8:52 am

@njlajahweb wrote:to segorowedi,

Alkitab juga Firman Allah, tapi Alkitab bukan Allah.

mindset-mu berarti bentuk fisik bukunya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 8:54 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dan Firman itu adalah Allah
Yohanes 1:1

Ini new version nya, dijamin asli dan akurat:
Innalillaahi, wainna ilahi raji'un
Dari Allah, kembali kepada Allah.
Firman dari Allah, kembali kepada Allah
Firman adalah Allah

Eh kafirun malah nyembah si firman, bukannya malah nyembah Allah.

'Allah' yang mana dulu..
jangan-jangan allah KW versi goa hira

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Wed Oct 28, 2015 11:30 pm

yang dimaksud Firman adalah Allah,

yaitu bahwa esensi FirmanAllah (yang melekat pada-Nya) adalah setara dengan Allah,

----------------
tapi,

Tubuh Kristus adalah BAGIAN dari esensi FirmanAllah (yang melekat pada-Nya),

dan,

Roh Kristus adalah BAGIAN dari esensi KeilahianAllah (yang melekat pada-Nya).


Dengan kata lain Kristus tetap bukan Allah, tapi Kristus adalah Sesembahan yang berasal dari Allah (Bapa), namun Kristus tidak sama dengan Allah (Bapa).
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 1:43 am

@njlajahweb wrote:yang dimaksud Firman adalah Allah,

yaitu bahwa esensi FirmanAllah (yang melekat pada-Nya) adalah setara dengan Allah,

----------------
tapi,

Tubuh Kristus adalah BAGIAN dari esensi FirmanAllah (yang melekat pada-Nya),

dan,

Roh Kristus adalah BAGIAN dari esensi KeilahianAllah (yang melekat pada-Nya).


Dengan kata lain Kristus tetap bukan Allah, tapi Kristus adalah Sesembahan yang berasal dari Allah (Bapa), namun Kristus tidak sama dengan Allah (Bapa).
Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Firman itu adalah Allah....Firman itu telah menjadi manusia

kesimpulannya SAMA/SETARA dan sesederhana itu memahaminya, gak harus ngibul-ngibul dgn macem2 definisi tafsir



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 38 dari 40 Previous  1 ... 20 ... 37, 38, 39, 40  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik