FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by F-22 on Fri May 23, 2014 9:32 am

Demi menegakkan ajaran islam spt mendirikan negara islam & menegakkan syariah, bolehkah muslim menggunakan kekerasan ???

Kalo melihat sunnah muhammad & para kalifah yg membantai begitu banyak nyawa demi menegakkan negara islam di arab & sekitarnya, tentu hukumnya adalah SANGAT HALAL.

Tapi muslim2 spt si @fd pasti menyitir ayat2 Q yg seolah-olah "haram" menggunakan kekerasan.

Pertanyaannya adalah, apakah muhammad & para kalifah 'salah menafsirkan' Q dg membantai begitu banyak nyawa ketika menyebarkan islam ???


 mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Fri May 23, 2014 10:22 am

F-22 wrote:Demi menegakkan ajaran islam spt mendirikan negara islam & menegakkan syariah, bolehkah muslim menggunakan kekerasan ???

Kalo melihat sunnah muhammad & para kalifah yg membantai begitu banyak nyawa demi menegakkan negara islam di arab & sekitarnya, tentu hukumnya adalah SANGAT HALAL.

Tapi muslim2 spt si @fd pasti menyitir ayat2 Q yg seolah-olah "haram" menggunakan kekerasan.

Pertanyaannya adalah, apakah muhammad & para kalifah 'salah menafsirkan' Q dg membantai begitu banyak nyawa ketika menyebarkan islam ???


 mana

Islam itu artinya Damai. Jika anda melihat dalam sejarah terdapat kekerasan, maka hal itu hanya salah penafsiran saja. Tetapi, Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rusyidin ra melakukan kekerasan dalam rangka membela diri, yang diperbolehkan dalam Al Qur'an.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by F-22 on Fri May 23, 2014 11:44 am

Kedunghalang wrote:
Islam itu artinya Damai. Jika anda melihat dalam sejarah terdapat kekerasan, maka hal itu hanya salah penafsiran saja. Tetapi, Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rusyidin ra melakukan kekerasan dalam rangka membela diri, yang diperbolehkan dalam Al Qur'an.
Teroris2 islam itu membela diri juga. Mereka khan terus menerus diserang oleh para kapir & toghut ???

Teroris2 islam di indonesia krn ingin mendirikan negara islam terus menerus diserang & dikejar oleh Densus 88. Ya wajar donk kalo mereka membela diri dg meledakkan bom & membunuh polisi ???

Boko haram krn ingin mendirikan negara islam terus menerus dikejar oleh tentara nigeria. Ya wajar donk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana2 ???

Taliban pakistan karena ingin menerapkan syariah secara ketat dikejar oleh aparat pakistan. Ya wajar donk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana2 ???

Jadi teroris2 islam itu ndak salah dunk, wong cuma ingin menegakkan ajaran islam koq malah diserang terus menerus. Ya wajar dunk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana-mana ???

 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by frontline defender on Fri May 23, 2014 11:46 am

F-22 wrote:Demi menegakkan ajaran islam spt mendirikan negara islam & menegakkan syariah, bolehkah muslim menggunakan kekerasan ???
boleh, tapi hanya jika negara/pemerintahan tsb melarang dakwah/penegakan syariah Islam :

QS. 2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by F-22 on Fri May 23, 2014 11:52 am

frontline defender wrote:
F-22 wrote:Demi menegakkan ajaran islam spt mendirikan negara islam & menegakkan syariah, bolehkah muslim menggunakan kekerasan ???
boleh, tapi hanya jika negara/pemerintahan tsb melarang dakwah/penegakan syariah Islam :

QS. 2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
Jadi boleh donk kalo ada muslim yg ingin mendirikan negara islam tapi dilarang & malah dikejar & diserang oleh kapir & toghut terus membela diri dg meledakkan bom dimana-mana ???


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by dee-nee on Fri May 23, 2014 1:49 pm

F-22 wrote:
frontline defender wrote:
F-22 wrote:Demi menegakkan ajaran islam spt mendirikan negara islam & menegakkan syariah, bolehkah muslim menggunakan kekerasan ???
boleh, tapi hanya jika negara/pemerintahan tsb melarang dakwah/penegakan syariah Islam :

QS. 2:193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi), kecuali terhadap orang-orang yang zalim.
Jadi boleh donk kalo ada muslim yg ingin mendirikan negara islam tapi dilarang & malah dikejar & diserang oleh kapir & toghut terus membela diri dg meledakkan bom dimana-mana ???

ehmm

bold : yang diledakkan siapa ?? yang menyerang si muslim (underline) atau kaum civil yang ga tau apa2 ??

tentukan dulu ... anda mau bikin cerita kaya gimana ??
baru bisa ditentukan boleh tidaknya ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by frontline defender on Fri May 23, 2014 1:50 pm

meledakkan bom nya di kapir/toghut yang menyerangnya, bukan di mana2! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by F-22 on Sat May 24, 2014 10:06 am

frontline defender wrote:meledakkan bom nya di kapir/toghut yang menyerangnya, bukan di mana2!
Ndak ah .............. mnrt sunnah muhammad sendiri ndak gitu koq.

Muhammad menyerang kafilah dagang yg tidak pernah menyerangnya. Ketika muhammad mulai kuat doi mulai menyerang suku2 yg lebih lemah di seantero arab meskipun mereka ndak pernah menyerang muhammad shg akhirnya seluruh arab jatuh ke tangan muhammad.


 ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Sat May 24, 2014 10:16 am

F-22 wrote:
Kedunghalang wrote:
Islam itu artinya Damai. Jika anda melihat dalam sejarah terdapat kekerasan, maka hal itu hanya salah penafsiran saja. Tetapi, Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rusyidin ra melakukan kekerasan dalam rangka membela diri, yang diperbolehkan dalam Al Qur'an.
Teroris2 islam itu membela diri juga. Mereka khan terus menerus diserang oleh para kapir & toghut ???

Teroris2 islam di indonesia krn ingin mendirikan negara islam terus menerus diserang & dikejar oleh Densus 88. Ya wajar donk kalo mereka membela diri dg meledakkan bom & membunuh polisi ???

Boko haram krn ingin mendirikan negara islam terus menerus dikejar oleh tentara nigeria. Ya wajar donk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana2 ???

Taliban pakistan karena ingin menerapkan syariah secara ketat dikejar oleh aparat pakistan. Ya wajar donk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana2 ???

Jadi teroris2 islam itu ndak salah dunk, wong cuma ingin menegakkan ajaran islam koq malah diserang terus menerus. Ya wajar dunk mereka membela diri dg meledakkan bom dimana-mana ???

 ehmm

Sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rasyidin ra maka pembelaan diri itu dilakukan harus berdasarkan komando dari seorang pemimpin, yakni Nabi Muhammad saw atau Khulafa-ur-Rasyidin ra pada zaman kepemimpinan-nya masing-masing. Tetapi, karena umat Islam saat ini tidak memiliki pemimpin (Khalifah) yang dijadikan Allah, maka gerakan-gerakan mereka menjadi teroris dengan mengatas-namakan Islam, padahal sama sekali tidak diajarkan dalam agama Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by F-22 on Sat May 24, 2014 11:53 am

Kedunghalang wrote:
Sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rasyidin ra maka pembelaan diri itu dilakukan harus berdasarkan komando dari seorang pemimpin, yakni Nabi Muhammad saw atau Khulafa-ur-Rasyidin ra pada zaman kepemimpinan-nya masing-masing.  Tetapi, karena umat Islam saat ini tidak memiliki pemimpin (Khalifah) yang dijadikan Allah, maka gerakan-gerakan mereka menjadi teroris dengan mengatas-namakan Islam, padahal sama sekali tidak diajarkan dalam agama Islam.
Bener2 aneh bin ajaib ...........

Jadi kalo skrg ini ndak ada kekalifahan terus muslim2 sejati yg ingin mendirikan negara islam ketika diserang oleh thogut ndak boleh membela diri ???

Mereka cuma boleh pasrah ditangkap & disiksa thogut, melupakan cita2 mulia mereka menegakkan ajaran islam & mendirikan negara islam ???

Kau ini memangnya muslim sungguhan atau cuma kapir yg menyamar jadi muslim utk menjelek2kan islam ???


 mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Sat May 24, 2014 12:19 pm

F-22 wrote:
Kedunghalang wrote:
Sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw dan Khulafa-ur-Rasyidin ra maka pembelaan diri itu dilakukan harus berdasarkan komando dari seorang pemimpin, yakni Nabi Muhammad saw atau Khulafa-ur-Rasyidin ra pada zaman kepemimpinan-nya masing-masing.  Tetapi, karena umat Islam saat ini tidak memiliki pemimpin (Khalifah) yang dijadikan Allah, maka gerakan-gerakan mereka menjadi teroris dengan mengatas-namakan Islam, padahal sama sekali tidak diajarkan dalam agama Islam.
Bener2 aneh bin ajaib ...........

Jadi kalo skrg ini ndak ada kekalifahan terus muslim2 sejati yg ingin mendirikan negara islam ketika diserang oleh thogut ndak boleh membela diri ???

Mereka cuma boleh pasrah ditangkap & disiksa thogut, melupakan cita2 mulia mereka menegakkan ajaran islam & mendirikan negara islam ???

Kau ini memangnya muslim sungguhan atau cuma kapir yg menyamar jadi muslim utk menjelek2kan islam ???


 mana

Harus dibedakan antara agama Islam dan para penganut agama Islam. Penganut agama Islam yang benar adalah yang berpegang teguh kepada Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah saw dan Sunnah Khulafa-il-Mahdiyyin-ar-Rasyidin ra (HR Abu Daud), yakni orang-orang Islam yang beriman dan beramal shaleh yang senantiasa dipimpin oleh seorang Khalifah dalam Khilafat ala minhajjin Nubuwwah.

Sedangkan para penganut agama Islam yang tidak dipimpin oleh seorang Khalifah dan tidak memiliki Khilafat ala minhajjin Nubuwwah pada umumnya bercerai-berai bagaikan anak ayam yang kehilangan induknya. Mungkin saja mereka memiliki seorang pemimpin, tetapi pemimpin mereka dipilih oleh para anggotanya, tidak dijadikan Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, Maha Bijaksana. Akibatnya, mereka hanya mengikuti komando para pemimpin mereka yang menurut pengakuan mereka, pasti berdasarkan Al Qur'an dan Hadits. Tetapi penafsiran mereka terhadap Al Qur'an dan Hadits tidak dengan bimbingan dan petunjuk langsung dari Allah, sehingga mereka tetap bercerai-berai, tidak mau bersatu. Bahkan di antara mereka banyak yang menafsirkan Al Qur'an bahwa umat Islam dalam menegakkan syari'ah dan khilafah, harus mendirikan negara Islam. Padahal Al Qur'an tidak menghendaki hal itu. Silahkan pelajari An-Nur 24:55/56.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by SEGOROWEDI on Sat May 24, 2014 1:53 pm

[24:55] Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

janji mulu...
- gimana ia mau menjadikannya berkuasa di muka bumi?
- orang-orang sebelm mereka itu siapa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Sat May 24, 2014 3:01 pm

SEGOROWEDI wrote:[24:55] Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa dimuka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka dalam ketakutan menjadi aman sentausa. Mereka tetap menyembahku-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasik.

janji mulu...
- gimana ia mau menjadikannya berkuasa di muka bumi?
- orang-orang sebelm mereka itu siapa??

Terjemahan yang dibold seharusnya: "Dia pasti akan menjadikan mereka Khalifah/Khilafat di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan Khalifah/Khilafat orang-orang sebelum mereka."  Kata Khalifah/Khilafat dalam ayat ini tidak bisa diartikan Penguasa atau Berkuasa, karena Allah tidak menyebut Khalifah kepada para penguasa sebelum Islam seperti raja-raja Mesir (Fir'aun), karena mereka tidak beriman dan tidak juga beramal shaleh.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by SEGOROWEDI on Sun May 25, 2014 8:42 am

orang-orang ini kan penguasa (politik) juga..
Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib
gak cuman ustat kek UGB

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by dee-nee on Sun May 25, 2014 2:09 pm

F-22 wrote:
frontline defender wrote:meledakkan bom nya di kapir/toghut yang menyerangnya, bukan di mana2!
Ndak ah .............. mnrt sunnah muhammad sendiri ndak gitu koq.

Muhammad menyerang kafilah dagang yg tidak pernah menyerangnya. Ketika muhammad mulai kuat doi mulai menyerang suku2 yg lebih lemah di seantero arab meskipun mereka ndak pernah menyerang muhammad shg akhirnya seluruh arab jatuh ke tangan muhammad.


 ehmm

gini deh ... @F-22

anda kan nyama2in kisah Nabi Muhammad dengan kondisi sekarang ... boko haram dan lain2
biar yang disama2in ini bener2 keliatan sama ... ceritain dulu kisah Nabi yang mau anda samakan dengan boko haram
contoh kisah Nabi yang mana .... disesuaikan dengan kisah boko haram yang mana

anda udah sekian lama ada di LI ... masa ga blajar2 sih bikin thread yang kronologis

sok mulai ... mau bawa cerita Nabi yang mana untuk disamakan dengan boko haram

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by frontline defender on Sun May 25, 2014 4:53 pm

F-22 wrote:Ndak ah .............. mnrt sunnah muhammad sendiri ndak gitu koq.

Muhammad menyerang kafilah dagang yg tidak pernah menyerangnya. Ketika muhammad mulai kuat doi mulai menyerang suku2 yg lebih lemah di seantero arab meskipun mereka ndak pernah menyerang muhammad shg akhirnya seluruh arab jatuh ke tangan muhammad.

 ehmm
baca lagi ayatnya, yang diperangi itu yang menghalangi muslim menjalankan syariat Islam, selain itu masih ada ayat lain yang menyatakan bahwa yang diperangi itu adalah orang/kafilah dagang yang menafkahkan hartanya untuk menghalangi muslim dari syariat/jalan Allah :

QS. 8:36. Sesungguhnya orang-orang yang kafir menafkahkan harta mereka untuk menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke dalam Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan,

QS. 8:39-40. Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan. Dan jika mereka berpaling, maka ketahuilah bahwasanya Allah Pelindungmu. Dia adalah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.


& lagipula, sunnah mana yang kamu baca?

http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Waddan
Kafilah-kafilah Bani Dzamrah disergap. Negosiasi dimulai dan kedua pemimpin (Muhammad dan Makhsyi bin Amr Adz-Dzamrah) menyetujui perjanjian untuk tidak saling menyerang, Bani Dzamra berjanji untuk tidak menyerang Muslim atau sisi dengan Quraish.[1] Menurut sarjana muslim al-Zurqani, isi dari perjanjian adalah sebagai berikut :

“Surat ini adalah dari Muhammad, Rasullulah, mengenai Bani Dzamrah. Yang mana ia (Muhammad) jaga keselamatan dan keamanan dari nyawa dan harta mereka. Mereka dapat meminta bantuan dari pihak Muslim, kecuali bila mereka menentang agama Allah. Diharapkan bagi mereka untuk membantu nabi bila dimintai bantuan”
http://kisahmuslim.com/menggoncang-kesombongan-kafir-quraisy/
Pada bulan Shafar tahun ke-2 Hijriah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam keluar untuk menghadang rombongan dagang Quraisy dan juga bermaksud memerangi Bani Dhamrah hingga beliau tiba di Abwa namun tidak terjadi pertempuran. Ini merupakan kesempatan bagi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berdamai dengan Bani Dhamrah dari Suku Kinanah agar tidak memerangi beliau dan tidak membantu musuh dalam memerangi beliau. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menulis perjanjian ini dan diserahkan kepada pemimpin mereka, Mahsyi bin Amr adh-Dhamri. Inilah perang pertama kali yang diikuti oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan oleh Ibnu Hajar (Al-Fath, 15:142)

 mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Wed May 28, 2014 11:40 pm

SEGOROWEDI wrote:orang-orang ini kan penguasa (politik) juga..
Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib
gak cuman ustat kek UGB

Ya memang benar, pada zaman Nabi Muhammad saw & Khulafa-ur-Rasyidin ra selain sebagai Pemimpin Ruhani secara kebetulan mereka juga Pemimpin Politik, seperti Musa as.  Tetapi, Nabi Muhammad saw menubuatkan bahwa pada zaman Imam Mahdi kepemimpinan ruhani tidak berpolitik dan akan menghentikan peperangan, artinya tidak akan ada Dakwah Islam dengan mengangkat senjata, seperti Isa Ibnu Maryam as, melainkan dengan LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE.


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Thu May 29, 2014 8:00 am, total 1 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by frontline defender on Thu May 29, 2014 5:17 am

emangnya di nubuat, Imam Mahdi nggak ikut Perang Armageddon apa? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Thu May 29, 2014 8:07 am

frontline defender wrote:emangnya di nubuat, Imam Mahdi nggak ikut Perang Armageddon apa? mana 

Yang jelas, menurut Nabi Muhammad saw, Isa Ibnu Maryam akan datang menjadi Imam Mahdi untuk menghentikan peperangan (Musnad Ahmad bin Hambal), karena Islam itu Damai, Damai itu Indah. Jika membahas Perang Armageddon, kita harus melihat dari sumbernya yang benar, Al Qur'an & Hadits?


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by SEGOROWEDI on Fri May 30, 2014 8:39 am


di musnad itu..
imam mahdinya kan isa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Kedunghalang on Fri May 30, 2014 8:19 pm

SEGOROWEDI wrote:
di musnad itu..
imam mahdinya kan isa

Yesus/Isa Ibnu Maryam bukan Tuhan dan sudah WAFAT. Yang dinubuatkan akan datang itu Perumpamaan Isa Ibnu Maryam yaitu Imam Mahdi (HMG Ahmad as).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Demi menegakkan ajaran islam, bolehkah menggunakan kekerasan ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik