FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by aliumar on Sat May 24, 2014 9:54 am

First topic message reminder :

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu;.....dst

Case 1:
Bagaimanakah Quran menguji Apakah masih murni dan benar, bunyi isi 10 hukum Taurat yg ada di Keluaran 20:2-17 ?

Jika masih murni, asli, dan 100 % benar, apa dasarnya?
Jika sudah tercemar, apa dasarnya ?

Bagaimana Quran bisa menguji masih benar-tidaknya kitab sebelumnya yg mengandung 10 hukum Taurat, jikalau dalam quran sendiri tidak mengandung bunyi hukum Taurat yg diterima Musa di luh2 batu tsb sbg "acuan" utk menguji?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 8:10 pm

makanya..
kitab yang menurut ocehan-mu kacau balau ini..
mana batu uji alquranmu??

KASIHILAH MUSUHMU

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''
[/quote]

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 8:14 pm

BUKAN MENURUTKU, TETAPI MENURUT ORANG-ORANG YAHUDI/BANI ISRAIL LAH YANG MENGAKUI BAHWA:

Pada zaman Nebukadnezar, kitab-kitab Bani Israil dibakar atau dimusnahkan. Kitab-kitab itu ditulis ulang oleh Ezra. Tentang Ezra, kita bisa membaca dalam kepustakaan Yahudi:

"Kitab-kitab itu telah dilupakan, tetapi Ezra mengadakannya lagi" (Suk. 20a; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ezra mengadakan lagi teks Taurat yang memasukkan tulisan Assiyria atau huruf-huruf segi empat (Sanh, 21b; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ia memperlihatkan kesangsiannya tentang betul atau tidaknya beberapa kata teks dengan menaruh titik-titik di atasnya. Kalau Elias menyetujui teks itu, katanya, titik-titik itu boleh diabaikan; kalau ia setuju, kata-kata yang disangsikan itu harus dibuang dari teks." (Ab. R.N. XXXIV; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 332)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 8:17 pm


makanya nggak usah ngalor-ngidul..
tunjukkan aja batu uji-mu!
silakan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 8:39 pm

TIDAK NGALOR NGIDUL, TETAPI MENURUT PENGAKUAN ORANG-ORANG YAHUDI/BANI ISRAIL, BAHWA:

Pada zaman Nebukadnezar, kitab-kitab Bani Israil dibakar atau dimusnahkan. Kitab-kitab itu ditulis ulang oleh Ezra. Tentang Ezra, kita bisa membaca dalam kepustakaan Yahudi:

"Kitab-kitab itu telah dilupakan, tetapi Ezra mengadakannya lagi" (Suk. 20a; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ezra mengadakan lagi teks Taurat yang memasukkan tulisan Assiyria atau huruf-huruf segi empat (Sanh, 21b; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 322).

"Ia memperlihatkan kesangsiannya tentang betul atau tidaknya beberapa kata teks dengan menaruh titik-titik di atasnya. Kalau Elias menyetujui teks itu, katanya, titik-titik itu boleh diabaikan; kalau ia setuju, kata-kata yang disangsikan itu harus dibuang dari teks." (Ab. R.N. XXXIV; Jewish Enciklopedia, jilid 5, hlm. 332)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 01, 2014 8:45 pm


ya biarin aja..
gak usah ngurusi mereka..
urusi aja batu uji alquran-mu atas ini:

KASIHILAH MUSUHMU

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''


gimana nih?
para mahluk (yang katanya) berpikir..
kok NYUNGSEP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Sun Jun 01, 2014 8:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
ya biarin aja..
gak usah ngurusi mereka..
urusi aja batu uji alquran-mu atas ini:

Protes dulu tuh sama orang-orang Yahudi yang telah mengakui KACAU BALAU nya Kitab Suci mereka, sehingga orang Jawa, Batak, China, Menado, Ambon, Irian yang ada di Indonesia beriman kepada Tuhan ABAL-ABAL.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by aliumar on Sun Jun 01, 2014 10:47 pm

sudah terdistorsi, yaitu pada perintah yang ke-2
lantas bagaimana isi kata perkata perintah Taurat yang ke-2 yg diterima Musa versi aslinya, versi yg belum terdistorsi menurut Quran sbg batu uji? biar bisa tau kata2 mana yg masih asl, dan kata2 mana yg sudah terdistorsi....adakah?kan nge-klaim sbg batu uji....
Hasil uji tsb harus bisa mengetahui mana yg benar, dan mana yg sudah salah, ya kan...

kemungkinan ya, karena ayat2 tsb isi/ajarannya benar & yang namanya Nabi itu pasti mengajarkan kebenaran!
koq "kemungkinan"? koq ga yakin banget?padahal ngaku2nya kitab Quran nya sbg batu uji. Koq ga yakin begitu?hahaha....


di Al-Quran tidak pernah dijelaskan!
berarti omong kosong klaim quran sbg batu uji.

bisa, karena Al-Quran juga mengandung ajaran yang diajarkan dalam 10 perintah Taurat!
katanya "tidak pernah dijelaskan"...hahaha....mulai kacau bin ga konsisten jawaban2 yg diberikan.

Case 2: Apakah masih benar urutan2 kisah penciptaan versi Bibel (di kitab Kejadian), menurut versi Quran sbg batu uji?


Case 3: Apakah masih benar dan 100 % asli aturan2 hari Sabat yg diterima Musa yg ada di Bible, menurut versi Quran sbg batu uji ?

Jika sudah terdistorsi, bagaimana bunyi versi aslinya yg diterima Musa (kata per kata), menurut Quran sbg batu uji?---biar bisa tau bagian mana yg sudah terdistorsinya---kan katanya sbg batu uji...

ingat Quran sempat menyinggung perihal adanya aturan sabat, tapi tidak ada penjelasan bagaimana bunyi aturan2 tsb. Nah Bagaimana Quran bisa sbg batu uji, utk menguji masih benar-tidaknya bunyi aturan sabat yg ada di kitab2 sebelumnya, jika quran sama sekali tidak memiliki penjelasan bagaimana bunyi aturan2 sabat yg sebenarnya, yg msh asli dan belum terdistorsi?


4. Keluaran 20:8-11. Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat: enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

QS. 62:9-11. Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. Dan apabila mereka melihat perniagaan atau permainan, mereka bubar untuk menuju kepadanya dan mereka tinggalkan kamu sedang berdiri (berkhotbah). Katakanlah: "Apa yang di sisi Allah lebih baik daripada permainan dan perniagaan", dan Allah Sebaik-baik Pemberi rezeki.

Sabat =/= Jum'at.

Nah apakah bunyi kata perkata aturan hukum/perintah Taurat ttg Sabat yg ada di Bibel, masih 100 % asli sebagaimana diterima Musa, menurut Taurat versi Quran sbg batu uji?

Daftar case masih bisa diperpanjang, yg menunjukan ketidakbisaan Quran sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, krn isi Quran tidak lengkap mengandung kitab2 sebelumnya tsb (alias isi Quran cuma comot2an doang dari kitab sebelumnya----kalo kata segorowedi)

Ke-Omong kosong-an Quran yg mengklaim sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, itu ibarat seperti ada 20 soal ujian yg dijawab para murid, tapi kunci jawabannya (sbg acuan penguji) hanya ada 5.
Bagaimana kunci jawaban yg cuma ada 5 buah tsb tsb bisa menguji benar-tidaknya jawaban 20 soal murid2 tsb?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by isaku on Mon Jun 02, 2014 5:25 am

SEGOROWEDI wrote:makanya..
kitab yang menurut ocehan-mu kacau balau ini..
mana batu uji alquranmu??

KASIHILAH MUSUHMU

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''

yang itu lulus om :)

“QS.3 159. Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

“Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Maidah]

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)


bonus:
Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

“Perlindungan kaum Muslimin (terhadap orang kafir) adalah sama walaupun jaminan itu diberikan oleh kaum Muslimin yang paling rendah” [HR Muslim 2344)

“Sesungguhnya sifat lemah lembut itu tidak berada pada sesuatu melainkan dia akan menghiasinya (dengan kebaikan). Sebaliknya, tidaklah sifat itu dicabut dari sesuatu, melainkan dia akan membuatnya menjadi buruk.” (HR. Muslim no. 2594)

“Tiga Ahlak dari  ahli surga adalah, memaafkan orang yang zalim kepadamu, Memberi kepada orang yang kikir kepadamu dan (tetap) membantu orang yang berbuat salah kepadamu. (Mutafaq Alaihi/Alhadist)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by isaku on Mon Jun 02, 2014 5:38 am

aliumar wrote:bagaimana bunyi versi aslinya yg diterima Musa (kata per kata),
cetek ah,...
kok ngurusi bunyi
 piss 

Yang namanya penguji harus lebih tinggi dari sesuatu yg diuji, tidak mungkin sama. Untuk mengecek/kalibrasi digunakan alat yg lebih tinggi akurasi, lebih presisi, tersertifikasi, dapat di-trace ke ukuran standard yg digunakan.

Daftar case masih bisa diperpanjang, yg menunjukan ketidakbisaan Quran sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, krn isi Quran tidak lengkap mengandung kitab2 sebelumnya tsb (alias isi Quran cuma comot2an doang dari kitab sebelumnya----kalo kata segorowedi)
om wedi kok dijadikan referensi  ehmm 

Ke-Omong kosong-an Quran yg mengklaim sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, itu ibarat seperti ada 20 soal ujian yg dijawab para murid, tapi kunci jawabannya (sbg acuan penguji) hanya ada 5.
Bagaimana kunci jawaban yg cuma ada 5 buah tsb tsb bisa menguji benar-tidaknya jawaban 20 soal murid2 tsb?
Tau jawabannya cuma ada 5 darimana? Hati2, perumpamaan yg dibuat atas dasar klaim juga bisa disebut omongkosong.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 8:03 am

isaku wrote:
SEGOROWEDI wrote:makanya..
kitab yang menurut ocehan-mu kacau balau ini..
mana batu uji alquranmu??

KASIHILAH MUSUHMU

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''

yang itu lulus om :)

“QS.3 159. Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka….”

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

“Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Maidah]

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)


bonus:
Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

“Perlindungan kaum Muslimin (terhadap orang kafir) adalah sama walaupun jaminan itu diberikan oleh kaum Muslimin yang paling rendah” [HR Muslim 2344)

“Sesungguhnya sifat lemah lembut itu tidak berada pada sesuatu melainkan dia akan menghiasinya (dengan kebaikan). Sebaliknya, tidaklah sifat itu dicabut dari sesuatu, melainkan dia akan membuatnya menjadi buruk.” (HR. Muslim no. 2594)

“Tiga Ahlak dari  ahli surga adalah, memaafkan orang yang zalim kepadamu, Memberi kepada orang yang kikir kepadamu dan (tetap) membantu orang yang berbuat salah kepadamu. (Mutafaq Alaihi/Alhadist)

kok batu ujinya CEPLOSAN-CEPLOSAN tanpa juntrungan??
dan standardnya malah merosit jauh..
misalnya gak ada yang selevel ini:
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka
dibagian lain, jangankan memusuhi..
hanya sekedar kafir aja disuruh merangi (9:29)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by isaku on Mon Jun 02, 2014 12:50 pm

om wedi wrote:kok batu ujinya CEPLOSAN-CEPLOSAN tanpa juntrungan??
dan standardnya malah merosit jauh..
misalnya gak ada yang selevel ini:
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka
ada ah diatas, telilti dong.

dibagian lain, jangankan memusuhi..
hanya sekedar kafir aja disuruh merangi (9:29)
yang fair dong om perbandingannya.
Kalo perang2an, dalilnya yg setara dong.

“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… ” (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan malapetaka kepadamu, Aku akan menyapu engkau dan melenyapkan setiap orang laki-laki dan keluarga Ahab, baik yang tinggi maupan yang rendah kedudukannya di Israel. Dan Aku akan memperlakukan keluargamu sama seperti keluarga Yerobeam bin Nebat dan seperti keluarga Baesa bin Ahia, oleh karena engkau menimbulkan sakit hatiku, dan oleh karena engkau mengakibatkan orang Israel berbuat dosa. Juga mengenai Izebel Tuhan telah berfirman: Anjing akan memakan Izebel di tembok luar Yizreel. Siapa dari keluarga Ahab yang mati di kota akan dimakan anjing dan yang mati di padang akan dimakan burung di udara. ” (1 Raja-Raja 21: 21- 23)

Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU.

(6) Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia DITENGGELAMKAN ke dalam laut (7) Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:-29)
Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius l8:8-9)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 1:01 pm


batu uji kok asal nyomot-nyomot
lalu diceploskan..

misalnya batu uji seperti ini..
“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

minta perlindungan dari siapa??
kan dari jihadis sendiri..
artinya itu bagi mereka yang mau mualap atau bayar uang keamanan

mana ada yan stndardnya setinggi ini:

KASIHILAH MUSUHMU

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.
29 Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.
30 Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu.
31 Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.
34 Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak.
35 Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.
36 Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.''

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by isaku on Mon Jun 02, 2014 3:50 pm

om wedi wrote:minta perlindungan dari siapa??
kan dari jihadis sendiri..
artinya itu bagi mereka yang mau mualap atau bayar uang keamanan
jangan dibiasakan pake jurus mabok om, mana ada syarat mualap n bayar2an di ayat itu.
Itukan posisi lagi perang, berarti musuhan, bayangin coba om, g pake curiga2an, kalo mau udahan langsung dibantu, diantar lagi, blom tentu teman2nya sendiri begitu, paling didamprat "loe mau selamat sendiri?"

dengan kondisi yg sama bandingin coba

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU.



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 7:51 pm


lagi perang apanya?
tepatnya mereka diperangi jihadis (9:29)
minta perlindungan ya perlindungan dari jihadis asal pilih syarat di 9:29

yang utuh ya..
jangan asal comot 1 ayat!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 7:53 pm


kek gini ini standard apaan...
“Sesungguhnya barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya”.[al-Maidah]

membolehkan saling bunuh...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 02, 2014 7:57 pm


Kasihilah orang-orang yang berada di atas bumi, niscaya Dia (Allah) yang berada di atas langit akan mengasihi kamu. [HR. at-Tirmidzi, no. 1924]

kecuali orang itu kafir (9:29)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by isaku on Tue Jun 03, 2014 5:59 am

@om wedi

terserah si om deh, sy cuma kasih tau yg benar :)

Yang ini aja direnungi dulu

“… janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu… ” (1 Samuel 15 :3 )

“….pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! (Yehezkiel 9:5-7)

“….maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. …. maka haruslah engkau mengepungnya;…. haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang….. janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kau tumpas sama sekali (Ulangan 20 : 10-17)

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan malapetaka kepadamu, Aku akan menyapu engkau dan melenyapkan setiap orang laki-laki dan keluarga Ahab, baik yang tinggi maupan yang rendah kedudukannya di Israel. Dan Aku akan memperlakukan keluargamu sama seperti keluarga Yerobeam bin Nebat dan seperti keluarga Baesa bin Ahia, oleh karena engkau menimbulkan sakit hatiku, dan oleh karena engkau mengakibatkan orang Israel berbuat dosa. Juga mengenai Izebel Tuhan telah berfirman: Anjing akan memakan Izebel di tembok luar Yizreel. Siapa dari keluarga Ahab yang mati di kota akan dimakan anjing dan yang mati di padang akan dimakan burung di udara. ” (1 Raja-Raja 21: 21- 23)

Lukas 19: (27) Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH MEREKA DI DEPAN MATAKU.

(6) Tetapi barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku, lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya lalu ia DITENGGELAMKAN ke dalam laut (7) Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya.

Cungkil mata yang menyesatkan orang untuk berbuat dosa (Matius 5:-29)
Potong kaki dan tangan orang yang menyesatkan ke arah dosa (Matius l8:8-9)



bandingkan kondisi perang yg ini

“Dan jika seorang di antara orang-orang musyrikin itu meminta perlindungan kepadamu maka lindungilah ia supaya ia sempat mendengar firman Allah, kemudian antarkanlah ia ke tempat yang aman baginya. Demikian itu disebabkan mereka kaum yang tidak mengetahui. ” (At-Taubah [9]:6)

bayangin, tadi pagi habis bacok2an, sorenya doi mau udahan, ya udah, dibantu pula, dianter ketempat aman, dilindungi, kurang gmana coba om.
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 1:23 pm


masalahnya..
orang ga ada urusan apa-apa dibacoki..
hanya karena kafir

camkan ini:
32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.
33 Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu? Orang-orang berdosa pun berbuat demikian.


satandard ajaran Yesus jauh lebeih tinggi dari itu..
standard ajaran muhammad bahkan jauh lebih rendah dari itu..
jangankan mengasihi musuh, hanya karena ia kafir aja pedang harus segera dihunus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Tue Jun 03, 2014 1:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
satandard ajaran Yesus jauh lebeih tinggi dari itu..
standard ajaran muhammad bahkan jauh lebih rendah dari itu..

Ajaran Nabi Muhammad saw ada dalam Al Qur'an yang berlaku untuk sekalian manusia di dunia, ajaran Yesus ada dalam Injil yang bersumber dari Taurat yang sekarang ada, menurut orang-orang Yahudi, sudah TERINTERPOLASI & KACAU-BALAU.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 3:11 pm


nyampah ya DUNG?
apa ada do alquranmu ajaran seperti ini:

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.


gak ada..
lha wong hanya karena kafir aja harus diperangi kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Tue Jun 03, 2014 3:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
nyampah ya DUNG?
apa ada do alquranmu ajaran seperti ini:

27 ''Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
28 mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu.


gak ada..
lha wong hanya karena kafir aja harus diperangi kok

Ajaran dalam Bible sekarang, menurut orang-orang Yahudi, sudah TERINTERPOLASI.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 4:12 pm


mana batu ujinya?
kok malah NYUNGSEP langsung NYAMPAH

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Tue Jun 03, 2014 4:23 pm

Ajaran dalam Bible sekarang tidak perlu dibahas karena, menurut orang-orang Yahudi, sudah TERINTERPOLASI. Kecuali yang dikonfirm oleh firman Allah dalam Al Qur'an, seperti Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 4:26 pm


ketakutan ya?
cuman modal menuduh dan narsis mengklaim batu uji bla bla
ternyata malah lebih bobrok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Tue Jun 03, 2014 4:55 pm

Yang jelas buang-buang waktu, karena ajaran dalam Bible yang sekarang, menurut orang-orang Yahudi, sudah TERINTERPOLASI. Kecuali yang dikonfirm oleh firman Allah dalam Al Qur'an, seperti Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik