FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by aliumar on Sat May 24, 2014 9:54 am

First topic message reminder :

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu;.....dst

Case 1:
Bagaimanakah Quran menguji Apakah masih murni dan benar, bunyi isi 10 hukum Taurat yg ada di Keluaran 20:2-17 ?

Jika masih murni, asli, dan 100 % benar, apa dasarnya?
Jika sudah tercemar, apa dasarnya ?

Bagaimana Quran bisa menguji masih benar-tidaknya kitab sebelumnya yg mengandung 10 hukum Taurat, jikalau dalam quran sendiri tidak mengandung bunyi hukum Taurat yg diterima Musa di luh2 batu tsb sbg "acuan" utk menguji?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 03, 2014 4:58 pm


lha berapa kali kamu mengutip alkitab?
dijadikan dasar argumen..
buang waktu ya?
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Kedunghalang on Tue Jun 03, 2014 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha berapa kali kamu mengutip alkitab?
dijadikan dasar argumen..
buang waktu ya?
wkwk

Al Qur'an itu sudah jelas berisi firman Allah Yang Maha Kuasa. Bible juga jelas, menurut Jewish Enciclopedia, TERINTERPOLASI. Jika saya mengutip Al Kitab, hanya yang dikonfirm Al Qur'an saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by musicman on Wed Jun 04, 2014 4:45 pm

Bung Aliumar

Untuk menguji 1+1=2, tanpa saya mengetahui segala rumus matematika dengan lengkap .. anak saya yg masih SD saja sudah bisa membuktikan bahwa 1+1=1 itu ngawur.

Artinya, parameternya tidak harus seragam.


Untuk membuktikan sebuah benda itu mobil, saya tidak harus fasih ilmu automotif. Cukup dengan mata telanjang melihat cirinya.

Kalau Al quran itu adalah rumus, maka rumusnya adalah rumus paling sederhana. Kalau Al quran itu Sebuah penguji, maka cukup dengan mata telanjang saja terlihat mana kitab yg salah dan benar.

Misal:untuk tahu Yesus itu bukan Tuhan, Al quran ngga perlu sebut semua nama2 muridnya seperti tertulis di Kitab anda.
satu lagi misal ..Untuk tahu ajaran yg mengharamkan Riba hanya dikalangan Yahudi, al quran tidak perlu meluruskan siapa nama pencetusnya.


Parameter anda di ruwet-ruwetin kalau bahasa sehari-harinya...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:36 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha berapa kali kamu mengutip alkitab?
dijadikan dasar argumen..
buang waktu ya?
wkwk

Al Qur'an itu sudah jelas berisi firman Allah Yang Maha Kuasa.  Bible juga jelas, menurut Jewish Enciclopedia, TERINTERPOLASI. Jika saya mengutip Al Kitab, hanya yang dikonfirm Al Qur'an saja.

a-z alquran adalah output mulut muhammad sendiri
bahwa itu katanya hasil diktean jibril atau mimpi, tidak ada bukti/saksinya
melainkan asal NYEPLOS
kisah adam sampai isa hanya nyomot dari alkitab secara tanpa juntrungan
konfirmasi dari hongkong?

interpolasi hanya tuduhanmu sendiri..
nuduh tapi suka mencomot ayat untuk dasar argumen
anehnya bilang buang waktu, double standard


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 3:40 am

@musicman wrote:
Misal:untuk tahu Yesus itu bukan Tuhan, Al quran ngga perlu sebut semua nama2 muridnya seperti tertulis di Kitab anda.

Yesus menyatakan: 'Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir'
kenapa gak kamu uji dengan al hadits 3, sic?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by frontline defender on Thu Jun 05, 2014 11:32 am

@aliumar wrote:lantas bagaimana isi kata perkata perintah Taurat yang ke-2 yg diterima Musa versi aslinya, versi yg belum terdistorsi menurut Quran sbg batu uji? biar bisa tau kata2 mana yg masih asl, dan kata2 mana yg sudah terdistorsi....adakah?kan nge-klaim sbg batu uji....
Hasil uji tsb harus bisa mengetahui mana yg benar, dan mana yg sudah salah, ya kan...
sudah saya jelaskan letak distorsinya, yaitu dalam hal dilimpahkannya dosa seseorang kepada orang lainnya, jadi isi versi aslinya itu ya seperti jika tanpa distorsi tsb!

@aliumar wrote:koq "kemungkinan"? koq ga yakin banget?padahal ngaku2nya kitab Quran nya sbg batu uji. Koq ga yakin begitu?hahaha....
karena Al-Quran tidak menjelaskan bunyi 10 perintah apapun, Al-Quran hanya menjelaskan ajaran yang benar itu gimana!

@aliumar wrote:berarti omong kosong klaim quran sbg batu uji.
omong kosong mana? lha itu ternyata di Al-Quran ada juga ajarannya!

@aliumar wrote:katanya "tidak pernah dijelaskan"...hahaha....mulai kacau bin ga konsisten jawaban2 yg diberikan.
tidak pernah dijelaskan tapi nyatanya ada! nggak usah bingung!

@aliumar wrote:Case 2: Apakah masih benar urutan2 kisah penciptaan versi Bibel (di kitab Kejadian), menurut versi Quran sbg batu uji?
yang jelas Al-Quran tidak mengulang lagi penciptaan terang!

@aliumar wrote:Case 3: Apakah masih benar dan 100 % asli aturan2 hari Sabat yg diterima Musa yg ada di Bible, menurut versi Quran sbg batu uji ?

Nah apakah bunyi kata perkata aturan hukum/perintah Taurat ttg Sabat yg ada di Bibel, masih 100 % asli sebagaimana diterima Musa, menurut Taurat versi Quran sbg batu uji?
sepanjang aturannya hanya melarang mengerjakan perbuatan mencari penghasilan tanpa melarang perbuatan baik yang diperlukan, maka aturan Sabat dalam Bible belum terdistorsi :

QS. 7:163. Dan tanyakanlah kepada Bani Israil tentang negeri yang terletak di dekat laut ketika mereka melanggar aturan pada hari Sabtu, di waktu datang kepada mereka ikan-ikan (yang berada di sekitar) mereka terapung-apung di permukaan air, dan di hari-hari yang bukan Sabtu, ikan-ikan itu tidak datang kepada mereka. Demikianlah Kami mencoba mereka disebabkan mereka berlaku fasik.

QS.2:224. Jangahlah kamu jadikan (nama) Allah dalam sumpahmu sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan, bertakwa dan mengadakan ishlah di antara manusia. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


@aliumar wrote:Jika sudah terdistorsi, bagaimana bunyi versi aslinya yg diterima Musa (kata per kata), menurut Quran sbg batu uji?---biar bisa tau bagian mana yg sudah terdistorsinya---kan katanya sbg batu uji...

ingat Quran sempat menyinggung perihal adanya aturan sabat, tapi tidak ada penjelasan bagaimana bunyi aturan2 tsb. Nah Bagaimana Quran bisa sbg batu uji, utk menguji masih benar-tidaknya bunyi aturan sabat yg ada di kitab2 sebelumnya, jika quran sama sekali tidak memiliki penjelasan bagaimana bunyi aturan2 sabat yg sebenarnya, yg msh asli dan belum terdistorsi?
Al-Quran memang tidak mendeskripsikan bunyi aturan Sabat, tapi Al-Quran menjelaskan esensi aturan Sabat!

@aliumar wrote:Sabat =/= Jum'at.
benar, Sabat memang bukan Jum'at, mengingat Sabat itu hanya meliputi meninggalkan pekerjaan mencari penghasilan, sedangkan Jum'at
itu meninggalkan pekerjaan mencari penghasilan maupun pekerjaan lainnya yang tidak penting untuk Shalat Jum'at! tapi walaupun toh begitu, ajaran Sabat tetap ada/terdapat dalam ajaran Jum'at!

@aliumar wrote:Daftar case masih bisa diperpanjang, yg menunjukan ketidakbisaan Quran sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, krn isi Quran tidak lengkap mengandung kitab2 sebelumnya tsb (alias isi Quran cuma comot2an doang dari kitab sebelumnya----kalo kata segorowedi)

Ke-Omong kosong-an Quran yg mengklaim sbg batu uji terhadap kitab2 sebelumnya, itu ibarat seperti ada 20 soal ujian yg dijawab para murid, tapi kunci jawabannya (sbg acuan penguji) hanya ada 5.
Bagaimana kunci jawaban yg cuma ada 5 buah tsb tsb bisa menguji benar-tidaknya jawaban 20 soal murid2 tsb?
silahkan saja diperpanjang, siapa tahu dengan begitu pada akhirnya nanti, klaim anda akan/dapat terbukti!

 piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 05, 2014 1:50 pm

Kesepuluh firman

1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
2 ''Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.
7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan.
8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.
12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.
13 Jangan membunuh.
14 Jangan berzinah.
15 Jangan mencuri.
16 Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.
17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.''


batu uji gimana batu uji?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by musicman on Thu Jun 26, 2014 5:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
Misal:untuk tahu Yesus itu bukan Tuhan, Al quran ngga perlu sebut semua nama2 muridnya seperti tertulis di Kitab anda.

Yesus menyatakan: 'Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir'
kenapa gak kamu uji dengan al hadits 3, sic?
Lho..ah kalau yg anda maksud dengan UJI caranya begitu..yah itu bukan batu ujian namanya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 26, 2014 8:20 pm


lha gimana lagi?
justeru itu 'pernyataan/penyebutan yang sama'
yang ada baik di Alkitab maupun alquran
kok malah dicuekin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 11:04 am

bandingkan saja,lebih logis Quran atau bible. jelas Quranlah yang masih aski benar-benar firman dari Tuhan asli
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 03, 2016 10:14 pm

silakan jualan klaim..
tapi batu uji ternyata buntu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: bisakah quran sbg batu uji kitab sebelumnya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik