FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

eden garden..

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

eden garden..

Post by abu hanan on Tue Jun 17, 2014 8:32 pm

First topic message reminder :

trit ini  bukan kelanjutan kontroversi kabah..tetapi semata berbagi wawasan nusantara tentang sebuah garden yang eden..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down


Re: eden garden..

Post by abu hanan on Mon Jun 23, 2014 7:44 pm

- kelanjutan tidak dilayani..
- kiramology alias ngeles..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 23, 2014 11:12 pm

- kok gak dilayani gimana to..
ini kan ruang koreksi bible oleh alquran
di bible adam ditempatkan di taman eden
terletak di mesopotamia/irak sekarang dengan clue sungai tigris dan efrat
mosok mo dikoreksi dengan info asal nyeplos: jannah
yang gak jelas dimana..

- kiramology gimana..
jelas ada petunjuk sungai tigris dan sungai efrat
sungainya masih ada sampai sekarang
malah nelen jannah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Tue Jun 24, 2014 11:05 am

- koreksi kan gak harus pake al quran..
- wong ada 4 sungai,kok hanya 2 nama tersisa..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 24, 2014 2:41 pm

FORUM LASKAR ISLAM :: PERBANDINGAN AGAMA :: KOREKSI BIBLE
mo kamu koreksi dengan apa, BU???

kedua sungai itu yang tersisa..
tapi kalau kamu mo cek geologinya juga silakan..
siapa tahu menemukan situs kedua sungai yang lain tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Tue Jun 24, 2014 5:15 pm

- koreksi pake logika dan sains..
- yah kalow yakin ada di bumi,kenafa engkau ragu dengan gak nampilin segala kontroversi,pro kontra tentang eden di havilah?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 24, 2014 5:44 pm


- bukan perbandingan agama dong..
logika darimana kalau sudah ada bukti tigris dan efrat
tapi masih bingung..

- bawa aja ke sini pro-kontranya
keterangan sungai tigris dan efrat sudah sangat cukup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sat Jul 05, 2014 10:13 am

ah berbagai alasan bakal kau utarakan..biarpun bukti gak ada..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 05, 2014 10:58 am


ada clue sangat jelas..
sungai tigris dan sungai eufrat..
malah percaya jannah yang gak jelas dimana di planet antah berantah muntaha

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sun Jul 06, 2014 2:30 am

lha kalow cuman catut nama sungai ajah mah bisa ajah ditulis : bengawan solo..
bukti bro..bukti secara arkeologis seperti kalow kalian minta bukti mekkah dibangun oleh ismail..
bisa ato catut nama ajah?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Sun Jul 06, 2014 6:02 am

Taman Eden yang di Irak itu sangat mungkin adalah Jannah (Al Baqarah 2:34/35) dimana Adam ditempatkan setelah Allah menjadikannya sebagai Khalifah-Nya di bumi, tetapi bukan sebagai manusia pertama yang diciptakan Allah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 06, 2014 7:08 am

@abu hanan wrote:lha kalow cuman catut nama sungai ajah mah bisa ajah ditulis : bengawan solo..
bukti bro..bukti secara arkeologis seperti kalow kalian minta bukti mekkah dibangun oleh ismail..
bisa ato catut nama ajah?

hanya taman kok dimintai bukti arkeologis
arkeologinya ya ke dua sungai itu
berarti di sekitar kawasan sungai itulah taman tersebut

pendiri kota/kerajaan kan sering ada prasastinya
apa di sejarah mekah tertulis permah ada ada pemimpin hebat bernama muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 06, 2014 7:13 am

@Kedunghalang wrote:
Taman Eden yang di Irak itu sangat mungkin adalah Jannah (Al Baqarah 2:34/35) dimana Adam ditempatkan setelah Allah menjadikannya sebagai Khalifah-Nya di bumi, tetapi bukan sebagai manusia pertama yang diciptakan Allah.

bukti/clue jannah di irak manaaaaaaaaaaaaaaaa??
kata mbah abu, jannah gak di bumi kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by abu hanan on Sun Jul 06, 2014 4:40 pm

yah apapunlah sitilahnyah..bukti..seperti catatan sekuler sejarahwan yang seumur sama musa..bahwa ada taman yang dihuni pertama kali dsb..paling tidak ada sebuah prasasti/tulisan jaman mesopotamia yang menunjukkan pernah ada itu taman..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Sun Jul 06, 2014 8:55 pm

mau bukti arkeologi ? .... jangankan cerita taman eden, kisah sampan moyang Nuh dalam catatan Alkitab maupun Alquran seolah2 akan tampak seperti cerita dongeng krn sampai hri ini sama2 blm ada bukti pasti "sampan moyang Nuh" secara arkeologi. semua bukti hanya berdasarkan ke gunung Araratnya

taman edennya .....
klo di bumi ?
Eden berada di daerah Tigris dan Efrat, daerah yang dikenal secara geografis sebagai Mesopotamia (bahasa Yunani berarti di antara sungai-sungai), yang dewasa ini adalah negara yang secara politis dikenal sebagai Irak.

Perkiraan letak sungai-sungai yang mengidentifikasi Letak Taman Eden berdasarkan "tafsir" Alkitab :


klo di langit ? refot bukan kepalang pembuktiannya




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by frontline defender on Sun Jul 06, 2014 9:03 pm

numpang tanya, kalau taman eden cuman entah di Iraq atau di belahan bumi manapun, kenapa Adam nggak bisa balik lagi ke situ, setelah terusir darinya?

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Sun Jul 06, 2014 9:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Taman Eden yang di Irak itu sangat mungkin adalah Jannah (Al Baqarah 2:34/35) dimana Adam ditempatkan setelah Allah menjadikannya sebagai Khalifah-Nya di bumi, tetapi bukan sebagai manusia pertama yang diciptakan Allah.

bukti/clue jannah di irak manaaaaaaaaaaaaaaaa??
kata mbah abu, jannah gak di bumi kok

Menurut Al Qur'an, Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (Al Baqarah 2:30/31), bukan di surga. Kemudian Allah berfirman, “Hai Adam, tinggallah engkau dan isterimu dalam JANNAH ini, dan makanlah darinya sepuas hati di manapun kamu berdua suka, tetapi janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, jangan-jangan kamu berdua termasuk orang-orang aniaya. (Al Baqarah 2:35/36).

Kata JANNAH yang tercantum pada ayat ini, tidak memberi isyarat kepada sorga, melainkan hanya kepada suatu tempat seperti kebun atau taman, tempat untuk pertama kali Adam as disuruh tinggal setelah dijadikan sebagai Khalifah Allah. Kata itu tak dapat ditujukan kepada surga; 1) karena di bumi inilah Adam as disuruh tinggal (Al Baqarah 2:36/37); 2) sorga itu adalah suatu tempat yang bila seseorang sudah memasukinya, maka dia tidak akan pernah dikeluarkan lagi darinya (Al Hijr 15:48/49), sedangkan Adam as diharuskan meninggalkan JANNAH (kebun/taman) itu, seperti dituturkan dalam ayat ini. Hal itu menunjukkan bahwa JANNAH atau kebun/taman tempat untuk pertama kalinya Adam as tinggal itu, tak lain hanya suatu tempat di bumi ini juga, yang telah diberi nama JANNAH, karena kesuburan tanahnya dan penuh dengan tumbuh-tumbuhan. Penyelidikan akhir-akhir ini telah membuktikan bahwa tempat itu adalah Taman Eden yang terletak dekat Babil di Irak atau Assyria (Enciclopedia Britanica, pada kata "Ur"). Ungkapan "makanlah darinya sepuas hati di mana pun kamu berdua suka" menunjukkan bahwa tempat Adam as tinggal, belum berada di bawah kekuasaan hukum seseorang, dan merupakan apa yang dapat disebut "tanah Tuhan" yang diberikan kepada Adam as dan oleh karena itu seolah-olah dijadikan yang mempunyai semua tanah yang dijelajahi beliau.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Mon Jul 07, 2014 1:10 pm

@frontline defender wrote:numpang tanya, kalau taman eden cuman entah di Iraq atau di belahan bumi manapun, kenapa Adam nggak bisa balik lagi ke situ, setelah terusir darinya?

 piss 

krn manusia berbuat dosa/melanggar larangan/perintah Allah, maka manusia dikutuk dan terusir dari taman Eden, berikut al. sumber dari Alkitab :

Kejadian
3:17 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
3:18 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
3:19 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu."
3:20 Manusia itu memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup.
3:21 Dan TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka.
3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."
3:23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan


tetapi dalam Alkitab, misi ALLAH tidak berhenti sampai dimenghukum manusia, tapi Allah ingin membangun kembali hubunganNya dengan manusia/menebus dosa manusia, dimana ALLAH datang sendiri ke dalam dunia melalui inkarnasi ALLAH menjadi Manusia Yesus seperti yg dinyatakan ALLAH ketika menghukum iblis dalam kalimat kiasan berikut di bawah ini :

Kejadian
3:14 Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

3:15 Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

.




Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Mon Jul 07, 2014 3:48 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Mon Jul 07, 2014 3:31 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Taman Eden yang di Irak itu sangat mungkin adalah Jannah (Al Baqarah 2:34/35) dimana Adam ditempatkan setelah Allah menjadikannya sebagai Khalifah-Nya di bumi, tetapi bukan sebagai manusia pertama yang diciptakan Allah.

bukti/clue jannah di irak manaaaaaaaaaaaaaaaa??
kata mbah abu, jannah gak di bumi kok

Menurut Al Qur'an, Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (Al Baqarah 2:30/31), bukan di surga. Kemudian Allah berfirman, “Hai Adam, tinggallah engkau dan isterimu dalam JANNAH ini, dan makanlah darinya sepuas hati di manapun kamu berdua suka, tetapi janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, jangan-jangan kamu berdua termasuk orang-orang aniaya. (Al Baqarah 2:35/36).

Kata JANNAH yang tercantum pada ayat ini, tidak memberi isyarat kepada sorga, melainkan hanya kepada suatu tempat seperti kebun atau taman, tempat untuk pertama kali Adam as disuruh tinggal setelah dijadikan sebagai Khalifah Allah. Kata itu tak dapat ditujukan kepada surga; 1) karena di bumi inilah Adam as disuruh tinggal (Al Baqarah 2:36/37); 2) sorga itu adalah suatu tempat yang bila seseorang sudah memasukinya, maka dia tidak akan pernah dikeluarkan lagi darinya (Al Hijr 15:48/49), sedangkan Adam as diharuskan meninggalkan  JANNAH (kebun/taman) itu, seperti dituturkan dalam ayat ini. Hal itu menunjukkan bahwa JANNAH atau kebun/taman tempat untuk pertama kalinya Adam as tinggal itu, tak lain hanya suatu tempat di bumi ini juga, yang telah diberi nama JANNAH, karena kesuburan tanahnya dan penuh dengan tumbuh-tumbuhan. Penyelidikan akhir-akhir ini telah membuktikan bahwa tempat itu adalah Taman Eden yang terletak dekat Babil di Irak atau Assyria (Enciclopedia Britanica, pada kata "Ur"). Ungkapan "makanlah darinya sepuas hati di mana pun kamu berdua suka" menunjukkan bahwa tempat Adam as tinggal, belum berada di bawah kekuasaan hukum seseorang, dan merupakan apa yang dapat disebut "tanah Tuhan" yang diberikan kepada Adam as dan oleh karena itu seolah-olah dijadikan yang mempunyai semua tanah yang dijelajahi beliau.

mana allah swt-mu plus muhammad mengisyaratkan/menulis letak taman eden di bumi tertulis di alquran ?
seperti sejelas ini tertulis dlm Alkitab, contohnya :
Kejadian
2:8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
2:9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
2:10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
2:11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
2:12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
2:13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
2:14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.
2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu


alquran nulis taman eden lokasinya di antah berantah/TAK DIKETAHUI/JANNAH/mungkin di langit ?
anda bilang di ......bla bla bla gathukisme ala kedung ...


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Mon Jul 07, 2014 4:09 pm

Al Qur'an bukan Ilmu Bumi sebagai penunjuk letak JANNAH dimana Adam as ditempatkan, tetapi cukuplah dengan dua ayat suci Al Qur'an berikut ini:

Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (Al Baqarah 2:30/31), bukan di surga. Kemudian Allah berfirman, “Hai Adam, tinggallah engkau dan isterimu dalam JANNAH ini, dan makanlah darinya sepuas hati di manapun kamu berdua suka, tetapi janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, jangan-jangan kamu berdua termasuk orang-orang aniaya. (Al Baqarah 2:35/36).

Selanjutnya, sekalian manusia dipersilahkan untuk menggunakan akal sehat-nya sambil mencari letak JANNAH dimaksud.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Mon Jul 07, 2014 4:32 pm

@Kedunghalang wrote:
Al Qur'an bukan Ilmu Bumi sebagai penunjuk letak JANNAH dimana Adam as ditempatkan, tetapi cukuplah dengan dua ayat suci Al Qur'an berikut ini:

di TS lain berargumen/berbangga dgn kitabnya paling sempurnah dri kitab tetangga, eh malah.....

@Kedunghalang wrote:
Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (Al Baqarah 2:30/31), bukan di surga. Kemudian Allah berfirman, “Hai Adam, tinggallah engkau dan isterimu dalam JANNAH ini, dan makanlah darinya sepuas hati di manapun kamu berdua suka, tetapi janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, jangan-jangan kamu berdua termasuk orang-orang aniaya. (Al Baqarah 2:35/36).

dalam hal tafsir lokasi JANNAH di antara sesama muslim saja beda2, sebaliknya kami punya catatan sumber yg jelas, tafsirnya sejalan dan sepemikiran

pohon ini apa maksudnya/namanya/maknanya, tuhan koq kasih ayat gak jelas ?
dilarang mendekati pohon ini apa maksudnya/akibatnya, tuhan main larang jangan itu ini tanpa konsekuensi sebab akibat ?
@Kedunghalang wrote:
Selanjutnya, sekalian manusia dipersilahkan untuk menggunakan akal sehat-nya sambil mencari letak JANNAH dimaksud.

bagaimana mo dicari lokasinya ?, pentunjukknya saja gak ada, akal sehatmu dmana ?, coba bandingkan dgn kitab tetangga petunjukknya jelas/tegas udah ada. nah baru disini akal sehatnya bisa difungsikan


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Mon Jul 07, 2014 6:49 pm

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
Al Qur'an bukan Ilmu Bumi sebagai penunjuk letak JANNAH dimana Adam as ditempatkan, tetapi cukuplah dengan dua ayat suci Al Qur'an berikut ini:


di TS lain berargumen/berbangga dgn  kitabnya paling sempurnah dri kitab tetangga, eh malah.....

@Kedunghalang wrote:
Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (Al Baqarah 2:30/31), bukan di surga. Kemudian Allah berfirman, “Hai Adam, tinggallah engkau dan isterimu dalam JANNAH ini, dan makanlah darinya sepuas hati di manapun kamu berdua suka, tetapi janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, jangan-jangan kamu berdua termasuk orang-orang aniaya. (Al Baqarah 2:35/36).

dalam hal tafsir lokasi JANNAH di antara sesama muslim saja beda2, sebaliknya kami  punya catatan sumber yg jelas, tafsirnya sejalan dan sepemikiran

pohon ini apa maksudnya/namanya/maknanya, tuhan koq kasih ayat gak jelas ?
dilarang mendekati pohon ini apa maksudnya/akibatnya, tuhan main larang jangan itu ini tanpa konsekuensi sebab akibat  ?
@Kedunghalang wrote:
Selanjutnya, sekalian manusia dipersilahkan untuk menggunakan akal sehat-nya sambil mencari letak JANNAH dimaksud.

bagaimana mo dicari lokasinya ?,  pentunjukknya saja gak ada, akal sehatmu dmana ?, coba bandingkan dgn kitab tetangga petunjukknya jelas/tegas udah ada. nah baru disini akal sehatnya bisa difungsikan

Silahkan anda berbangga, tetapi hal itu tidak penting.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Mon Jul 07, 2014 8:39 pm

tidak ada bangga berbangga dgn kesombongan, apalagi berbangga dgn tuduhan "interpolasi" seperti tuduhan2 anda terhadap kebenaran isi Alkitab, berdasarkan isi Alkitab yg anda tuduh macam2 itulah jadi sumber saya berpijak, dan terbukti tuduhan interpolasimu itu tdk bisa dipertanggungjawabkan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Mon Jul 07, 2014 8:52 pm

@Paradise OK wrote:
tidak ada bangga berbangga dgn kesombongan, apalagi berbangga dgn tuduhan "interpolasi" seperti tuduhan2 anda terhadap kebenaran isi Alkitab, berdasarkan isi Alkitab yg anda tuduh macam2 itulah jadi sumber saya berpijak, dan terbukti tuduhan interpolasimu itu tdk bisa dipertanggungjawabkan

Berbangga sesuai judul topik, tidak penting. INTERPOLASI menurut pengakuan orang-orang Yahudi dalam Jewish Enciclopedia dapat dilihat di:
http://www.laskarislam.com/t8555p25-apakah-ada-didalam-bible-dimana-yesus-mengatakan-dia-adalah-tuhan-dan-harus-disembah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Paradise OK on Mon Jul 07, 2014 9:30 pm

@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
tidak ada bangga berbangga dgn kesombongan, apalagi berbangga dgn tuduhan "interpolasi" seperti tuduhan2 anda terhadap kebenaran isi Alkitab, berdasarkan isi Alkitab yg anda tuduh macam2 itulah jadi sumber saya berpijak, dan terbukti tuduhan interpolasimu itu tdk bisa dipertanggungjawabkan

Berbangga sesuai judul topik, tidak penting.  INTERPOLASI menurut pengakuan orang-orang Yahudi dalam Jewish Enciclopedia dapat dilihat di:
http://www.laskarislam.com/t8555p25-apakah-ada-didalam-bible-dimana-yesus-mengatakan-dia-adalah-tuhan-dan-harus-disembah

anda dimintai bukti kitab yg ter INTERPOLASI itu dmana, nyungsep 1/2 edop
lalu hubungannya dgn taman eden tu apa ?, jgn bkin oot dunk

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Kedunghalang on Mon Jul 07, 2014 9:42 pm

@Paradise OK wrote:
@Kedunghalang wrote:
@Paradise OK wrote:
tidak ada bangga berbangga dgn kesombongan, apalagi berbangga dgn tuduhan "interpolasi" seperti tuduhan2 anda terhadap kebenaran isi Alkitab, berdasarkan isi Alkitab yg anda tuduh macam2 itulah jadi sumber saya berpijak, dan terbukti tuduhan interpolasimu itu tdk bisa dipertanggungjawabkan

Berbangga sesuai judul topik, tidak penting.  INTERPOLASI menurut pengakuan orang-orang Yahudi dalam Jewish Enciclopedia dapat dilihat di:
http://www.laskarislam.com/t8555p25-apakah-ada-didalam-bible-dimana-yesus-mengatakan-dia-adalah-tuhan-dan-harus-disembah

anda dimintai bukti kitab yg ter INTERPOLASI  itu dmana, nyungsep 1/2 edop
lalu hubungannya dgn taman eden tu apa ?, jgn bkin oot dunk

Tentang INTERPOLASI, silahkan baca dan komentari link di atas.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: eden garden..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik