FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Terduga Teroris Cipayung Ternyata Guru Ngaji

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Terduga Teroris Cipayung Ternyata Guru Ngaji

Post by F-22 on Wed Jun 25, 2014 8:58 am

http://www.tempo.co/read/news/2014/06/25/063587822/Terduga-Teroris-Cipayung-Ternyata-Guru-Ngaji

Terduga Teroris Cipayung Ternyata Guru Ngaji

Akbar Muriawan, 35 tahun, terduga teroris yang ditangkap di rumahnya di Cipayung, Selasa malam, 24 Juni 2014, ternyata merupakan warga salah satu warga Kelurahan Munjul, Jakarta Timur, sejak tahun 1995. Saat remaja, pria yang bersekolah di Budi Utomo (Budut) ini sangat dikenal dengan kenakalannya. Donal, begitu panggilannya saat ia remaja, pernah mendekam di balik jeruji besi karena terlibat aksi tawuran semasa sekolah. "Dulu dia preman Budut. Setelah keluar penjara, taubat," kata Anton Setiawidi (34) warga sekitar dan teman Akbar semasa sekolah.

Anton mengatakan, saat remaja Akbar masih suka bersosialisasi dengan warga, mudah bergaul. "Kumpul-kumpul di Karang Taruna, main bola bareng. Tapi semenjak ia keluar dari penjara, mulai jarang." Kata Anton. Akbar mulai sering mengaji dan rajin berbidah. Tepat 5 tahun yang lalu, semenjak ia menikah dengan wanita pujaannya yang ia kenal dari pengajian-pengajian yang sering diikuti, Akbar seperti benar-benar memisahkan diri dari pergaulannya yang lama. "Dia jadi guru ngaji," kata Anton. Menurut Anton, saat itu Akbar benar-benar berpenampilan Islami. Akbar selalu terlihat mengenakan pakaian gamis, sementara istrinya, Neni (29), memakai cadar. Pria yang sudah memiliki empat orang anak yang masih kecil-kecil tersebut mulai tertutup. "Seminggu terakhir ini, dia pernah bawa teman-teman pengajiannya ke rumah," kata Anton.

Salah satu murid mengaji Akbar, Septia (24), juga mengatakan hal serupa. "Dulu dia tempramen. Enggak ada yang enggak kenal dia, udah kayak Abang sendiri. Enggak nyangka kayak begini sekarang," kata Septia. Meski begitu, Cecep Saifullah (40), Ketua RT 11, RT tempat Akbar tinggal, mengatakan, akhir-akhir ini Akbar justru kembali berpenampilan seperti biasa. Bahkan Akbar sempat jadi tukang ojek di daerahnya tinggal. "Penampilan dia sekarang sudah biasa (lagi). Tidak berjenggot," kata Cecep.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2397
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik