FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by farisqy367 on Sun Jun 29, 2014 4:19 pm

Assalamu'alaikum Warahmatullah...
Pertama posting nih, pengen share karya ku sendiri yang baru saja aku Upload ke youtube...
Judulnya Tujuan utama berpuasa... 2 good 
Banyak orang yang ditanya apa itu puasa/apa tujuan puasa itu jawabnya nahan lapar dan haus, nahan hawa nafsu, diet, dan sebagainya... ehmm 
Memang tidak sepenuhnya salah (kalau diet, memang salah ya hehe..), tapi itulah yang menyebabkan Puasa itu menjadi sia-sia manfaatnya.... awas 
Orang yg benar puasanya akan menjadi orang yg benar-benar taqwa...


apa ada komen? ehmm 

farisqy367
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 29.06.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by saibaba on Wed Aug 20, 2014 1:24 pm

muslim yg puasa tapi keluyuran alias mejeng/ngeceng,maka sama naifnya dgn para jeelboob.
skrg ampir semua muslim seperti itu..

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 2:56 pm


dari jaman adam sampai isa
ada/tidak yang disuruh puasa oleh Tuhan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Mutiaraa on Mon Aug 25, 2014 9:41 pm

Perintah puasa sudah diperintahkan Allah kepada nabi-nabi sebelumnya, ada puasa Daud dll. Tatacara puasa disesuaikan dengan kondisi fisik manusia disetiap jamannya,sehingga terbukti ilmiah menyehatkan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 26, 2014 4:27 pm


mana buktinya daud diperintah puasa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Mon Sep 15, 2014 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana buktinya daud diperintah puasa???

Di dalam Al Qur'an, Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui memberitahukan kepada orang-orang beriman di antara sekalian manusia di seluruh penjuru dunia: "Hai orang-orang yang beriman, puasa diwajibkan atasmu sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelummu, supaya kamu bertaqwa (terpelihara dari keburukan rohani dan jasmani). (Al Baqarah 2:183/184).

Bagi orang-orang yang beriman, dengan membaca ayat suci Al Qur'an tersebut di atas, maka dapat dipahami bahwa Allah memberitahukan bahwa puasa itu diwajibkan atas orang-orang yang beriman di antara umat Islam, dan atas orang-orang yang beriman sebelum umat Islam, termasuk umat para nabi terdahulu, dimana Daud as adalah salah-satu dari antara para nabi terdahulu, sebelum Nabi Muhammad saw.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by salapanbelas maret on Mon Sep 15, 2014 7:11 pm

Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa. kenapa!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by sandaljepit on Mon Sep 15, 2014 7:35 pm

@salapanbelas maret wrote:Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa.  kenapa!?
Salah persepsi rupanya....
Sebagai bentuk menghargai pelaksanaan ibadah bukanlah pemaksaan..itu namanya toleransi cing!

Dalam puasa itu yang ditahan bukan hanya makan minum...kalap atow ngamuk sama artinya tidak berpuasa atow berpuasa hanya hasilnya sia-sia...hanya dapat haus lapar.

Aye baru denger ada kristen keblinger asal ceplos....karena gak tau makna apa itu puasa.

Beli petasan di gandaria
Pulangnya mampir dulu di senayan city
Lu pikir puasa hal yang sia-sia
Tuh dipake kalow orang mau operasi

Ngarti kagak CING!

avatar
sandaljepit
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 40
Kepercayaan : Islam
Location : Kolong Langit
Join date : 17.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Mon Sep 15, 2014 8:09 pm

@salapanbelas maret wrote:Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa.  kenapa!?

Yang kalap dan mengamuk bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa di bulan suci Ramadhan itu muslim abal-abal. Begitupula, orang-orang yang menyembah Yesus sebagai Tuhan, juga Kristen abal-abal.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 17, 2014 8:38 am

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana buktinya daud diperintah puasa???

Di dalam Al Qur'an, Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui memberitahukan kepada orang-orang beriman di antara sekalian manusia di seluruh penjuru dunia: "Hai orang-orang yang beriman, puasa diwajibkan atasmu sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelummu, supaya kamu bertaqwa (terpelihara dari keburukan rohani dan jasmani). (Al Baqarah 2:183/184).


Bagi orang-orang yang beriman, dengan membaca ayat suci Al Qur'an tersebut di atas, maka dapat dipahami bahwa Allah memberitahukan bahwa puasa itu diwajibkan atas orang-orang yang beriman di antara umat Islam, dan atas orang-orang yang beriman sebelum umat Islam, termasuk umat para nabi terdahulu, dimana Daud as adalah salah-satu dari antara para nabi terdahulu, sebelum Nabi Muhammad saw.

justeru yang ditanya bukti orang terdahulu disuruh puasa dan bepuasa mana?
kok ada ceplosan seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 17, 2014 8:41 am

@Kedunghalang wrote:
@salapanbelas maret wrote:Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa.  kenapa!?

Yang kalap dan mengamuk bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa di bulan suci Ramadhan itu muslim abal-abal. Begitupula, orang-orang yang menyembah Yesus sebagai Tuhan, juga Kristen abal-abal.

gak usah OOT!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Fri Sep 19, 2014 8:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana buktinya daud diperintah puasa???

Di dalam Al Qur'an, Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui memberitahukan kepada orang-orang beriman di antara sekalian manusia di seluruh penjuru dunia: "Hai orang-orang yang beriman, puasa diwajibkan atasmu sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelummu, supaya kamu bertaqwa (terpelihara dari keburukan rohani dan jasmani). (Al Baqarah 2:183/184).

Bagi orang-orang yang beriman, dengan membaca ayat suci Al Qur'an tersebut di atas, maka dapat dipahami bahwa Allah memberitahukan bahwa puasa itu diwajibkan atas orang-orang yang beriman di antara umat Islam, dan atas orang-orang yang beriman sebelum umat Islam, termasuk umat para nabi terdahulu, dimana Daud as adalah salah-satu dari antara para nabi terdahulu, sebelum Nabi Muhammad saw.

justeru yang ditanya bukti orang terdahulu disuruh puasa dan bepuasa mana?
kok ada ceplosan seperti itu..

Bagi orang-orang yang beriman, ayat suci Al Qur'an itu bukan ceplosan, melainkan firman Allah yang sudah pasti benar bahwa orang-orang terdahulu juga disuruh puasa, hanya saja cara dan waktunya yang tidak sama dengan umat Islam. Yesus juga pernah berpuasa, coba saja lihat di Injil, pasti ada.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Fri Sep 19, 2014 8:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@salapanbelas maret wrote:Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa.  kenapa!?

Yang kalap dan mengamuk bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa di bulan suci Ramadhan itu muslim abal-abal. Begitupula, orang-orang yang menyembah Yesus sebagai Tuhan, juga Kristen abal-abal.

gak usah OOT!

SEGO itu memang Kristen Abal-abal, lihat saja di kolom Kepercayaan: Protestan, bukan Kristen, karena SEGO menyembah Yesus sebagai Tuhan, dan tidak percaya kepada Taurat, khususnya Ulangan 18:18.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 24, 2014 12:02 pm

@Kedunghalang wrote:
Bagi orang-orang yang beriman, ayat suci Al Qur'an itu bukan ceplosan, melainkan firman Allah yang sudah pasti benar bahwa orang-orang terdahulu juga disuruh puasa, hanya saja cara dan waktunya yang tidak sama dengan umat Islam. Yesus juga pernah berpuasa, coba saja lihat di Injil, pasti ada.

diuji dulu, baru kalau bener diimani
PERINTAH BERPUASA MANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 24, 2014 12:05 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@salapanbelas maret wrote:Muslim diwajibkan alloh berpuasa, itu bagus. tapi celakanya, ketika muslim puasa, mereka memaksa org lain, bahkan yg bukan muslim supaya terlihat seperti org yg lagi berpuasa.

muslim akan SANGAT KALAP dan MENGAMUK bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa.  kenapa!?

Yang kalap dan mengamuk bila mendapati warung buka di saat mereka berpuasa di bulan suci Ramadhan itu muslim abal-abal. Begitupula, orang-orang yang menyembah Yesus sebagai Tuhan, juga Kristen abal-abal.

gak usah OOT!

SEGO itu memang Kristen Abal-abal, lihat saja di kolom Kepercayaan: Protestan, bukan Kristen, karena SEGO menyembah Yesus sebagai Tuhan, dan tidak percaya kepada Taurat, khususnya Ulangan 18:18.

OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Wed Sep 24, 2014 12:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Bagi orang-orang yang beriman, ayat suci Al Qur'an itu bukan ceplosan, melainkan firman Allah yang sudah pasti benar bahwa orang-orang terdahulu juga disuruh puasa, hanya saja cara dan waktunya yang tidak sama dengan umat Islam. Yesus juga pernah berpuasa, coba saja lihat di Injil, pasti ada.

diuji dulu, baru kalau bener diimani
PERINTAH BERPUASA MANAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??

Protestan (Kristen Abal-Abal) belum pernah membaca Hal Berpuasa di dalam kitab-kitab Injil yah?
Coba lihat Injil Matius 9:14-17, Markus 2:18-22 & Lukas 5:33-39

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 4:22 pm


yang ditanya PERINTAH puasa
bukan puasanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Thu Sep 25, 2014 6:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang ditanya PERINTAH puasa
bukan puasanya

Baca saja sendiri Injil Matius 9:14-17, Markus 2:18-22 & Lukas 5:33-39
Apakah Injil itu Perintah atau Dongeng?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 26, 2014 1:55 pm


mana PERINTAH-nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 2:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana PERINTAH-nya?

Baca saja sendiri Injil Matius 9:14-17, Markus 2:18-22 & Lukas 5:33-39
Apakah Injil itu Perintah atau Dongeng?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 15, 2014 4:51 pm


GAK ADA PERINTAH (puasa) DI SITU..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Wed Oct 15, 2014 7:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
GAK ADA PERINTAH (puasa) DI SITU..

Kalau begitu berarti Injil itu hanya DONGENG.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 16, 2014 3:57 pm


ada orang yang berpuasa..
tapi TIDAK ADA PERINTAH TUHAN UNTUK BERPUASA
berarti perintah muhammad bukan dari Tuhan..
tapi dari mahluk goa hira

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Kedunghalang on Sat Oct 18, 2014 7:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
ada orang yang berpuasa..
tapi TIDAK ADA PERINTAH TUHAN UNTUK BERPUASA
berarti perintah muhammad bukan dari Tuhan..
tapi dari mahluk goa hira

Kok mlengos?
Baca saja sendiri Injil Matius 9:14-17, Markus 2:18-22 & Lukas 5:33-39
Apakah Injil itu Perintah atau Dongeng?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 21, 2014 1:39 pm


apa? ada orang puasa..
biarin, dengan maksudnya dia sendiri..
TAPI MANA PERINTAH PUASA DARI TUHAN ATAU DARI YESUS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah kamu yakin benar-benar "berpuasa"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik