FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Lupa-lupa tak ingat

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 15, 2014 1:40 pm

Dalam sebuah Test Akhir Ketuhanan, tersebutlah kisah:

Luk 4:1  
Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.

4:2  
Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.


Jadi Roh Kudus sebagai Tuhan bermaksud membawa Yesus untuk diuji sebelum dinyatakan lulus.


Tapi...... ini masalahnya

4:12  
Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"





Pertanyaan:
Darimana Yesus tau bahwa dia dinyatakan lulus sehingga berani2nya bilang "Jangan mencobai Tuhan"
 piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by armyman on Fri Aug 15, 2014 5:12 pm

Hei, benahi logikamu!
ayo baca secara utuh semua ayatnya
avatar
armyman
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 143
Kepercayaan : Protestan
Join date : 22.02.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 15, 2014 8:49 pm

Sudah dibaca semua om, justru nanya karena ga ketemu logikanya.
Minta penjelasan dong.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Wed Aug 20, 2014 3:55 pm

G ada yang mampir ya  ehmm 


Mungkin kalau dibuat pusing, uraiannya begini:

1. Jika domba beranak, mesti anaknya juga domba, begitu juga dengan Tuhan, kalau beranak mesti anaknya juga Tuhan.

2. Yang namanya tuhan jangan dicobai, tapi ternyata tuhan mencobai tuhan dengan tes ketuhanan ====> tuhan lupa2 tak ingat akan firmannya.

3. Jika perlu tes ketuhanan, anak tuhan belum bisa disebut tuhan, mungkin baru calon tuhan.
3. Tuhan menggunakan jasa iblis sebagai penguji dalam tes ketuhanan.
4. Ada masa ketika iblis bergandengan tangan atau menggendong tuhan/calon tuhan selama masa pengujian (Luk 4:5)

4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

5. Tuhan telah menyerahkan segala kekuasaan dan kemulian kepada iblis (Luk 4:6), dan iblis bermaksud memberikan kepada calon tuhan.

4:6  Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

6 Ini yang paling menarik..... jawaban Yesus di Luk 4:12

4:12   Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Dengan asumsi Yesus baru calon tuhan, apakah ucapan itu hanya untuk menakut2i iblis saja biar mundur?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 4:03 pm

@isaku wrote:6 Ini yang paling menarik..... jawaban Yesus di Luk 4:12

4:12   Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

padahal yang sedang dicobai iblis
adalah Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Wed Aug 20, 2014 4:06 pm

lha iya, yang bilang bukan siapa???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 4:11 pm


berarti Yesus siapa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Wed Aug 20, 2014 5:10 pm

Ya itu maksudnya om.


Kalau Yesus jauh2 hari adalah tuhan, berarti ada tuhan yang lain yang lupa lupa tak ingat sama firman sendiri. Udah tau sesama tuhan kok dites lagi.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 5:32 pm


kok Tuhan lain gimana..
YESUS MEMPERINGATKAN IBLIS
SIAPA DIA SEBENARNYA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Thu Aug 21, 2014 9:13 am

kayaknya Roh Kudus (baca : Tuhan) lupa kalau Yesus juga Tuhan! usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by Paradise OK on Thu Aug 21, 2014 12:51 pm

faktanya, dalam peristiwa itu & peristiwa lainnya iblis sadar/tahu kalau Yesus adalah Tuhan
dalam kasus yg sama pengikut ajaran muhammad saw lebih parah dari iblis, tentang pengetahuan Yesus adalah Tuhan
haruskah separah ini pengikut ajaran muhammad saw ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Thu Aug 21, 2014 1:08 pm

@Paradise OK wrote:faktanya, dalam peristiwa itu & peristiwa lainnya iblis sadar/tahu kalau Yesus adalah Tuhan
dalam kasus yg sama pengikut ajaran muhammad saw lebih parah dari iblis, tentang pengetahuan Yesus adalah Tuhan
lihat bahasan dong, ini tentang tuhan yang lupa dengan firman sendiri, bukan tentang iblis yang ngajak tuhan jalan jalan lihat pemandangan.
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Fri Aug 22, 2014 1:36 am

[quote="isaku"]G ada yang mampir ya  ehmm 


Mungkin kalau dibuat pusing, uraiannya begini:

1. Jika domba beranak, mesti anaknya juga domba, begitu juga dengan Tuhan, kalau beranak mesti anaknya juga Tuhan.

2. Yang namanya tuhan jangan dicobai, tapi ternyata tuhan mencobai tuhan dengan tes ketuhanan ====> tuhan lupa2 tak ingat akan firmannya.

3. Jika perlu tes ketuhanan, anak tuhan belum bisa disebut tuhan, mungkin baru calon tuhan.
3. Tuhan menggunakan jasa iblis sebagai penguji dalam tes ketuhanan.
4. Ada masa ketika iblis bergandengan tangan atau menggendong tuhan/calon tuhan selama masa pengujian (Luk 4:5)

4:5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.

5. Tuhan telah menyerahkan segala kekuasaan dan kemulian kepada iblis (Luk 4:6), dan iblis bermaksud memberikan kepada calon tuhan.

4:6  Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.

6 Ini yang paling menarik..... jawaban Yesus di Luk 4:12

4:12   Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Dengan asumsi Yesus baru calon tuhan, apakah ucapan itu hanya untuk menakut2i iblis saja biar mundur?[/quote]

Ya saya bisa terima asumsi Anda, nah idiotnya si iblis adalah mengapa tidak langsung dibunuh di tempat aja ya mumpung masih jadi manusia supaya Yesus tidak menggenapi segala sesuatu yang harus digenapinya.
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Fri Aug 22, 2014 5:56 am

@Paradise OK wrote:faktanya, dalam peristiwa itu & peristiwa lainnya iblis sadar/tahu kalau Yesus adalah Tuhan
dalam kasus yg sama pengikut ajaran muhammad saw lebih parah dari iblis, tentang pengetahuan Yesus adalah Tuhan
haruskah separah ini pengikut ajaran muhammad saw ?
udah buka thread baru disini aja : http://www.laskarislam.com/f88-kristen-menjawab yang menjelaskan mengapa Iblis tetap menawari Yesus kerajaan dunia walaupun dia sudah tahu kalau Yesus itu Tuhan!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by Paradise OK on Fri Aug 22, 2014 8:32 am

sudah menjadi kebiasaan iblis sejak dunia diciptakan melawan Tuhan
sekalipun iblis tahu bahwa yg dilawannya adalah Tuhan
membuat Tuhan seolah2 lupa akan jati diri-Nya/Firman-Nya utk mengikuti kemauan setan


demikian pengikut iblis melakukan hal yg sama, mencobai/melawan Tuhan
membuat Tuhan seolah2 lupa akan jati diri-Nya/Firman-Nya utk mengikuti kemauan pengikut setan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 22, 2014 9:41 am

@jackruben wrote:
@isaku wrote:Dengan asumsi Yesus baru calon tuhan, apakah ucapan itu hanya untuk menakut2i iblis saja biar mundur?

Ya saya bisa terima asumsi Anda, nah idiotnya si iblis adalah mengapa tidak langsung dibunuh di tempat aja ya mumpung masih jadi manusia supaya Yesus tidak menggenapi segala sesuatu yang harus digenapinya.
Alhamdulillah, ada yang langsung paham apa yang saya maksud.


@Pak OK n Om Wedi
Ditiru dong Om Jack, langsung paham, tidak melenceng kemana2.
 piss 


Om Jack, sebelum saya jawab tentang iblis membunuh calon tuhan, saya ingin meminta konfirmasi dulu, dalam pandangan Anda -tentu saja mewakili apa yang Anda anut- apakah iblis yang berwenang atau yang mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan nyawa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 22, 2014 9:53 am

@Paradise OK wrote:
sudah menjadi kebiasaan iblis sejak dunia diciptakan melawan Tuhan
sekalipun iblis tahu bahwa yg dilawannya adalah Tuhan
membuat Tuhan seolah2 lupa akan jati diri-Nya/Firman-Nya utk mengikuti kemauan setan


demikian pengikut iblis melakukan hal yg sama, mencobai/melawan Tuhan
membuat Tuhan seolah2 lupa akan jati diri-Nya/Firman-Nya utk mengikuti kemauan pengikut setan
Jadi selain menggoda manusia, iblis dan setan juga sanggup menggoda Tuhan, begitu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Fri Aug 22, 2014 10:13 am

@isaku wrote:
@jackruben wrote:
@isaku wrote:Dengan asumsi Yesus baru calon tuhan, apakah ucapan itu hanya untuk menakut2i iblis saja biar mundur?

Ya saya bisa terima asumsi Anda, nah idiotnya si iblis adalah mengapa tidak langsung dibunuh di tempat aja ya mumpung masih jadi manusia supaya Yesus tidak menggenapi segala sesuatu yang harus digenapinya.
Alhamdulillah, ada yang langsung paham apa yang saya maksud.


@Pak OK n Om Wedi
Ditiru dong Om Jack, langsung paham, tidak melenceng kemana2.
 piss 


Om Jack, sebelum saya jawab tentang iblis membunuh calon tuhan, saya ingin meminta konfirmasi dulu, dalam pandangan Anda -tentu saja mewakili apa yang Anda anut- apakah iblis yang berwenang atau yang mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan nyawa?

Siapa saja bisa kalau hanya menghilangkan nyawa
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 22, 2014 10:37 am

@atas
Banyak cerita orang berniat membunuh dan menyangka korbannya sudah mati, ternyata masih hidup, banyak cerita juga orang yang menyangka akan mati ketika terjadi musibah dll ternyata tidak mati. Banyak juga cerita orang2 yang tidak sakit, tau2 meninggal.

Yang bisa dilakukan (misalnya manusia terhadap manusia) hanya memotong pembuluh darah, merusak organ tubuh dll, tapi tidak menghilangkan/mencabut nyawa.

Pertanyaannya saya ulang, kemampuan membunuh seperti apa yang dimiliki iblis? Apakah hanya sama persis seperti yang manusia lakukan, merusak badan? Atau spesifik mencabut nyawa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Fri Aug 22, 2014 2:03 pm

@isaku wrote:@atas
Banyak cerita orang berniat membunuh dan menyangka korbannya sudah mati, ternyata masih hidup, banyak cerita juga orang yang menyangka akan mati ketika terjadi musibah dll ternyata tidak mati. Banyak juga cerita orang2 yang tidak sakit, tau2 meninggal.

Yang bisa dilakukan (misalnya manusia terhadap manusia) hanya memotong pembuluh darah, merusak organ tubuh dll, tapi tidak menghilangkan/mencabut nyawa.

Pertanyaannya saya ulang, kemampuan membunuh seperti apa yang dimiliki iblis? Apakah hanya sama persis seperti yang manusia lakukan, merusak badan? Atau spesifik mencabut nyawa?

Waduwh meneketehe saya bukan murid Iblis,  ketawa guling 

avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 22, 2014 4:48 pm

@frontline defender wrote:kayaknya Roh Kudus (baca : Tuhan) lupa kalau Yesus juga Tuhan! usil

maksudnya apa?
iblis mencobai Yesus
lalu diingatkan: jangan mencobai Tuhan!
mosok masih gak ngerti siapa sebenarnya Yesus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by Paradise OK on Fri Aug 22, 2014 7:06 pm

fakta pengikut iblis mau mencobai Tuhan .....

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Sat Aug 23, 2014 5:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:kayaknya Roh Kudus (baca : Tuhan) lupa kalau Yesus juga Tuhan! usil
maksudnya apa?
iblis mencobai Yesus
lalu diingatkan: jangan mencobai Tuhan!
mosok masih gak ngerti siapa sebenarnya Yesus?
yang mencobai/ngetes memang Iblis, tapi yang punya kerja itu Roh Kudus :

Luk 4:1. Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.

 ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Sun Aug 24, 2014 6:44 am

@jackruben wrote:
Waduwh meneketehe saya bukan murid Iblis,  ketawa guling 

Waduh, kalau begitu anda perlu di upgrade dulu http://www.laskarislam.com/t5610-tuhan-dicabut-nyawanya-oleh-iblis

@jackruben wrote:
@isaku wrote:Dengan asumsi Yesus baru calon tuhan, apakah ucapan itu hanya untuk menakut2i iblis saja biar mundur?

Ya saya bisa terima asumsi Anda, nah idiotnya si iblis adalah mengapa tidak langsung dibunuh di tempat aja ya mumpung masih jadi manusia supaya Yesus tidak menggenapi segala sesuatu yang harus digenapinya.
Menurut saya, karena pada saat itu iblis terikat kontrak dengan tuhan (baca roh kudus), iblis adalah tim penguji dalam tes ketuhanan.
 piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Sun Aug 24, 2014 6:47 am

@Paradise OK wrote:fakta pengikut iblis mau mencobai Tuhan .....
Kurang paham saya apa yang Pak OK sebut fakta, apakah Pak Ok mau menyatakan kealpaan Roh Kudus sampai lupa dengan firman sendiri adalah akibat bisikan iblis?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik