FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Lupa-lupa tak ingat

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Aug 15, 2014 1:40 pm

First topic message reminder :

Dalam sebuah Test Akhir Ketuhanan, tersebutlah kisah:

Luk 4:1  
Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.

4:2  
Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.


Jadi Roh Kudus sebagai Tuhan bermaksud membawa Yesus untuk diuji sebelum dinyatakan lulus.


Tapi...... ini masalahnya

4:12  
Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"





Pertanyaan:
Darimana Yesus tau bahwa dia dinyatakan lulus sehingga berani2nya bilang "Jangan mencobai Tuhan"
 piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Mon Sep 01, 2014 11:54 pm

@frontline defender wrote:
@jackruben wrote:
@frontline defender wrote:
lha iya, Roh Kudus kan udah tahu kalau Yesus itu Tuhan, terus kenapa Roh Kudus masih juga bawa Yesus ke padang gurun untuk dicobai Iblis?
bobo
Saya bisa menjawab pertanyaan ini tetapi saya tidak bisa menemukan kata-kata yang singkat untuk mejawabnya, oleh karena itu sebelum saya panjang lebar menjawab pertanyaan ini saya ingin tahu dahulu apakah Anda mengerti maksud saya bila saya mengatakan bahwa tubuh kita sebagai manusia hanyalah tulang yang berbalut danging sedangkan kita yang sesungguhnya adalah Roh.
tentu saja mengerti!

Galatia 5:17
17. Sebab keinginan daging berlawanan dengan keinginan Roh dan keinginan Roh berlawanan dengan keinginan daging -- karena keduanya bertentangan -- sehingga kamu setiap kali tidak melakukan apa yang kamu kehendaki.

Roh Allah mengenakan baju yaitu tubuh manusia yang adalah daging dimana keinginan daging adalah sebagai berikut dibawah ini :
Galatia 5:19-
19.Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,
20.penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 21kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu -- seperti yang telah kubuat dahulu -- bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Sedangkan Roh seperti dibawah ini

Galatia 5:22
22.Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan,
23.kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.

Nah jadi ketika Allah yang adalah Roh mengenakan baju tubuh manusia yang merupakan daging harus bisa dong Dia mengendalikan keiginan tubuh / daging. Anggap saja Allah sedang test drive tubuh manusianya dipadang gurun gitu, tubuh manusia bisa kepanasan, merasa haus, lapar, merasa capek, letih, lemah, lesu, ya yang sifatnya manusiawilah , tetapi kalau Roh kan tidak.
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Tue Sep 02, 2014 9:50 am

mendengar penjelasan anda, kok kesannya Allah tidak yakin bisa mengendalikan bajuNya sendiri? bukannya Allah itu MahaKuasa & MahaTahu (sehingga tentunya tahu kalau Dia mampu)? kok bisa2nya tidak yakin bisa melakukan sesuatu?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Tue Sep 02, 2014 2:49 pm

@frontline defender wrote:mendengar penjelasan anda, kok kesannya Allah tidak yakin bisa mengendalikan bajuNya sendiri? bukannya Allah itu MahaKuasa & MahaTahu (sehingga tentunya tahu kalau Dia mampu)? kok bisa2nya tidak yakin bisa melakukan sesuatu?

mana

Ya Anda boleh saja berpikir seperti itu , lagi pula terserah yang punya bajunya lah mau diapain, mau dijemur-jemur dipadang pasir kek, mau sengaja supaya disalib kek terserah yang pakenya. Kita juga sebagai manusia dikasih kebebasan baju daging kita mau diapain yang penting tanggung sendiri resikonya, mau ikutin keinginan daging atau keinginan roh, bebas tidak ada paksaan, tergantung kita yang mengendarai / memakai baju danging tersebut.

Roma 9:20 - 21
20.Siapakah kamu, hai manusia, maka kamu membantah Allah? Dapatkah yang dibentuk berkata kepada yang membentuknya: “Mengapakah engkau membentuk aku demikian?”
21.Apakah tukang periuk tidak mempunyai hak atas tanah liatnya, untuk membuat dari gumpal yang sama suatu benda untuk dipakai guna tujuan yang mulia dan suatu benda lain untuk dipakai guna tujuan yang biasa?
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Wed Sep 03, 2014 5:47 am

apa saya mempermasalahkan bajunya? yang saya permasalahkan itu pemakai baju nya! bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Wed Sep 03, 2014 2:00 pm

@frontline defender wrote:apa saya mempermasalahkan bajunya? yang saya permasalahkan itu pemakai baju nya! bobo

Iya paham suka-suka sipemakai bajunyalah mau diapain baju dagingnya, begitukan maksud saya. Anda memakai baju daging yaitu tubuh Anda suka-suka Anda kan mau Anda apakan baju daging Anda? Ketika tubuh Anda lapar atau haus atau kepanasan tererah Roh (Anda) kan mau diapain ?
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by frontline defender on Wed Sep 03, 2014 5:27 pm

ok, jadi intinya anda itu menjawab, "Allah itu MahaKuasa & MahaTahu (sehingga tentunya Dia tahu kalau Dia pasti mampu), sedangkan soal alasan mengapa Allah mengetes bajuNya jawabannya adalah ya terserah Allah yang mau apa/gimana terhadap bajuNya"?

ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by jackruben on Wed Sep 03, 2014 10:36 pm

@frontline defender wrote:ok, jadi intinya anda itu menjawab, "Allah itu MahaKuasa & MahaTahu (sehingga tentunya Dia tahu kalau Dia pasti mampu), sedangkan soal alasan mengapa Allah mengetes bajuNya jawabannya adalah ya terserah Allah yang mau apa/gimana terhadap bajuNya"?

ketawa guling

Iya
avatar
jackruben
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Advent
Location : Indonesia
Join date : 08.07.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 04, 2014 10:16 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:pertanyaan yang mana..
iblis berani mencobai/melawan Tuhan??
bukan iblis namanya kalau gak berani..
pertanyaan ini :
lha iya, Roh Kudus kan udah tahu kalau Yesus itu Tuhan, terus kenapa Roh Kudus masih juga bawa Yesus ke padang gurun untuk dicobai Iblis?
bobo

Roh Kudus itu Roh Allah, Roh dalam tubuh manusia Yesus
alias Yesus ke padang gurun itu atas kemauan-Nya sendiri
itu yang gak kamu pahami, maka pertanyaanmu itu rancu alias salah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Tue Feb 16, 2016 6:06 pm

sebenarnya arti sebutan Tuhan untuk Kristus juga RohKudus, adalah (kalau dilihat dari sudut pandang Keilahian) Keilahian yang berasal dari Sumber Keilahian BAPA, atau Bagian dari Bapa.

jadi arti sebutan Tuhan/Allah/TUHAN/ALLAH untuk Kristus dan RohKudus tidak 100% sama dengan arti sebutan Tuhan/Allah/TUHAN/ALLAH untuk BAPA karena BAPA adalah Sumber Keilahian.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Wed Feb 17, 2016 2:20 pm

@njlajahweb wrote:sebenarnya arti sebutan Tuhan untuk Kristus juga RohKudus, adalah (kalau dilihat dari sudut pandang Keilahian) Keilahian yang berasal dari Sumber Keilahian BAPA, atau Bagian dari Bapa.

jadi arti sebutan Tuhan/Allah/TUHAN/ALLAH untuk Kristus dan RohKudus tidak 100% sama dengan arti sebutan Tuhan/Allah/TUHAN/ALLAH untuk BAPA karena BAPA adalah Sumber Keilahian.

Apakah "Bagian dari Tuhan" perlu di tes dulu?
Mengapa iblis yang menjadi tim penguji?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Wed Feb 17, 2016 4:12 pm

quote
Apakah "Bagian dari Tuhan" perlu di tes dulu?
tanggapan
menurut saya iya, dicobai iblis, karena Kristus bukan TUHAN(BAPA) itu sendiri.

quote
Mengapa iblis yang menjadi tim penguji?
tanggapan
tim ? maksudnya?

mungkin BAPA mengizinkan Kristus dicobai iblis, sebagai tandingan sesama pentolan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Wed Feb 17, 2016 4:38 pm

@njlajahweb wrote:quote
Apakah "Bagian dari Tuhan" perlu di tes dulu?
tanggapan
menurut saya iya, dicobai iblis, karena Kristus bukan TUHAN(BAPA) itu sendiri.
Apa yang terjadi jika ternyata "Bagian dari Tuhan" itu ternyata tidak lulus "tes" tersebut?

quote
Mengapa iblis yang menjadi tim penguji?
tanggapan
tim ? maksudnya?
Saya sebut tim karena ayat ini:

Luk 4:1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.
4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.


Tim beranggota 2:
1. Roh Kudus sebagai unit persiapan, menyiapkan Yesus dan membawa Beliau ke lokasi pengujan.
2. Iblis sebagai unit penguji.

Pertanyaannya: Mengapa Tuhan harus bekerjasama dengan Iblis untuk menguji "bagian dari Tuhan"???

@njlajahweb wrote:mungkin BAPA mengizinkan Kristus dicobai iblis, sebagai tandingan sesama pentolan.
Mohon maaf yang ini saya kurang paham, bisa dijelaskan lebih lanjut?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Wed Feb 17, 2016 4:50 pm

-Apa yang terjadi jika ternyata "Bagian dari Tuhan" itu ternyata tidak lulus "tes" tersebut?

*mungkin Kristus akan dihukum berat oleh Bapa sendiri, dan harus mengkuti tes itu lagi sampai lulus.

--Pertanyaannya: Mengapa Tuhan harus bekerjasama dengan Iblis untuk menguji "bagian dari Tuhan"???
*ini bukan masalah harus atau tidak harus, tapi ini adalah kemauan BAPA

-mungkin BAPA mengizinkan Kristus dicobai iblis, sebagai tandingan sesama pentolan.
*secara sementara iblis memang menjadi penguasa nyawa semua orang(ketika adam hawa jatuh), sebelum Kristus sah sebagai penguasa atas nyawa seluruh manusia.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Thu Feb 18, 2016 2:20 pm

@njlajahweb wrote:-Apa yang terjadi jika ternyata "Bagian dari Tuhan" itu ternyata tidak lulus "tes" tersebut?

*mungkin Kristus akan dihukum berat oleh Bapa sendiri, dan harus mengkuti tes itu lagi sampai lulus.

--Pertanyaannya: Mengapa Tuhan harus bekerjasama dengan Iblis untuk menguji "bagian dari Tuhan"???
*ini bukan masalah harus atau tidak harus, tapi ini adalah kemauan BAPA

-mungkin BAPA mengizinkan Kristus dicobai iblis, sebagai tandingan sesama pentolan.
*secara sementara iblis memang menjadi penguasa nyawa semua orang(ketika adam hawa jatuh), sebelum Kristus sah sebagai penguasa atas nyawa seluruh manusia.
1-2 ok

3. Jadi sebelum Yesus, penguasa nyawa adalah iblis, tapi mengapa di bible Tuhan dan bahkan malaikat2 Tuhan ikut2an mengambil nyawa manusia?
Jadi Yesus menggantikan tugas Iblis sebagai penguasa nyawa, kapan terjadinya reshuffle tersebut?
Jadi saat ini yang bertanggung jawab atas kematian manusia adalah Yesus? Iblis sekarang ngapain secara sudah dibebastugaskan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Thu Feb 18, 2016 2:41 pm

3. Jadi sebelum Yesus, penguasa nyawa adalah iblis, tapi mengapa di bible Tuhan dan bahkan malaikat2 Tuhan ikut2an mengambil nyawa manusia?
*maksud saya tentang iblis penguasa nyawa semua manusia, iblis berkuasa atas kutuk neraka atas semua nyawa manusia(sejak adam hawa jatuh)

Jadi Yesus menggantikan tugas iblis sebagai penguasa nyawa, kapan terjadinya reshuffle tersebut?
*saat Kristus bangkit.

Jadi saat ini yang bertanggung jawab atas kematian manusia adalah Yesus? iblis sekarang ngapain secara sudah dibebastugaskan?
*Kristus bertanggung jawab untuk menghilangkan kutuk neraka atas semua nyawa manusia.

iblis sekarang ngapain secara sudah dibebastugaskan?
*maksudnya?
tapi yang jelas nggak mungkinlah iblis kongkow-kongkow sambil cangkruk di warung
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Thu Feb 18, 2016 2:59 pm

Kalau wewenangnya dicabut berarti kan dibebastugaskan, sudah tidak punya kuasa lagi.

Jadi setelah Yesus bangkit, tidak ada lagi manusia masuk neraka?

Btw, kalau boleh nanya Mb, Kesalahan Adam kan makan buah dari sebuah pohon, yang punya pohon itu siapa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Thu Feb 18, 2016 3:02 pm

Kalau wewenangnya dicabut berarti kan dibebastugaskan, sudah tidak punya kuasa lagi.
*betul, iblis sudah tidak punya kuasa lagi atas kutuk neraka

Jadi setelah Yesus bangkit, tidak ada lagi manusia masuk neraka?
*anda salah memahami tentang kutuk neraka/kutuk hukum taurat yang telah dihapus Kristus dan ini bukan berarti tidak ada lagi manusia masuk neraka

Btw, kalau boleh nanya Mb,
Kesalahan Adam kan makan buah dari sebuah pohon,
yang punya pohon itu siapa?
*yang punya pohon TUhan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Thu Feb 18, 2016 3:20 pm

@njlajahweb wrote:Kalau wewenangnya dicabut berarti kan dibebastugaskan, sudah tidak punya kuasa lagi.
*betul, iblis sudah tidak punya kuasa lagi atas kutuk neraka

Jadi setelah Yesus bangkit, tidak ada lagi manusia masuk neraka?
*anda salah memahami tentang kutuk neraka/kutuk hukum taurat yang telah dihapus Kristus dan ini bukan berarti tidak ada lagi manusia masuk neraka

Btw, kalau boleh nanya Mb,
Kesalahan Adam kan makan buah dari sebuah pohon,
yang punya pohon itu siapa?
*yang punya pohon TUhan
1 ok
2. jadi artinya apa? apa beda kondisi ketika Iblis berkuasa dan Yesus berkuasa. Iblis berkuasa ada yg masuk neraka, Yesus berkuasa tetap ada yang masuk neraka

3. Kalau Tuhan yang punya kenapa Iblis yang berkuasa? Apa Tuhan dan Iblis ada perjanjian berbagi kekuasaan?

Tambahan: Yang punya neraka siapa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Thu Feb 18, 2016 3:28 pm

jadi artinya apa?
*kutuk neraka membuat orang yang walaupun sudah layak masuk surga namun harus keneraka dulu

apa beda kondisi ketika iblis berkuasa dan Yesus berkuasa. Iblis berkuasa ada yg masuk neraka, Yesus berkuasa tetap ada yang masuk neraka
*setelah Kristus bangkit semua manusia sudah diberi garansi keselamatan(atas kutuk neraka/kutuk hukum taurat). namun garansi keselamatan itu tidak bisa berfungsi jika manusia tidak melakukan syarat-saratnya

Kalau Tuhan yang punya kenapa iblis yang berkuasa?
*Bapa tetap lebih berkuasa dari iblis, walaupun iblis berkuasa, namun Bapa telah menyerahkan pada Kristus untuk mengalahkan kutuk iblis/kutuk neraka

Apa Tuhan dan iblis ada perjanjian berbagi kekuasaan?
*sepertinya Bapa melakukan sayembara, agar Kristus melakukan bagianya

Tambahan: Yang punya neraka siapa?
*punya Tuhan

pertanyaanya kok tambah banyak ya? satu-satu dong kang...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Thu Feb 18, 2016 4:14 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by isaku on Fri Feb 19, 2016 10:55 am

@njlajahweb wrote:jadi artinya apa?
*kutuk neraka membuat orang yang walaupun sudah layak masuk surga namun harus keneraka dulu
kasihan juga ya orang yang lahir sebelum Yesus lahir

Kalau Tuhan yang punya kenapa iblis yang berkuasa?
*Bapa tetap lebih berkuasa dari iblis, walaupun iblis berkuasa, namun Bapa telah menyerahkan pada Kristus untuk mengalahkan kutuk iblis/kutuk neraka
Masih ada yang mis infonya nih: pohonnya Tuhan yang punya, neraka juga Tuhan yang punya, kok Iblis bisa masuk? Apa Iblis merebut sebagian kuasa Tuhan ketika itu?

Apa Tuhan dan iblis ada perjanjian berbagi kekuasaan?
*sepertinya Bapa melakukan sayembara, agar Kristus melakukan bagianya
Kalau sayembara biasanya kan pesertanya lebih dari satu, apa selain Yesus ada juga yg ikut2an mau merebut kuasa neraka?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by njlajahweb on Fri Feb 19, 2016 1:33 pm

#kasihan juga ya orang yang lahir sebelum Yesus lahir
*ada standar lain bagi mereka, (pada jaman sebelum Kristus datang)
untuk syarat yang pertama mereka wajib melakukan yaitu (bisa mempertanggungjawabkan akhlak lahir batin saat mereka meninggal).

tapi untuk syarat yang kedua mereka tidak wajib mengakui Kristus adalah Mesias,

tapi mereka wajib mengakui (bagi mereka yang telah mendengar kabar)tentang Mesias yang akan datang itu,

tapi bagi mereka yang tidak pernah mendengar tentang Mesias yang akan datang, mereka tidak dituntut untuk percaya,
namun tetap dituntut untuk bisa mempertanggungjwabkan akhlak mereka ketika mereka sudah meninggal.

bagi mereka yang belum mendengar kabar tentang Mesias yang akan datang namun telah bisa mempertanggungjawabkan aklaknya ketika meninggal, maka Kristus memberitakan Injil pada mereka, didunia orang mati.

#Masih ada yang mis infonya nih: pohonnya Tuhan yang punya, neraka juga Tuhan yang punya, kok iblis bisa masuk? Apa iblis merebut sebagian kuasa Tuhan ketika itu?
*iblis bisa masuk karena dizinkan Bapa, dan iblis tidak bisa merebut walau sebagian Kuasa Bapa

#Kalau sayembara biasanya kan pesertanya lebih dari satu, apa selain Yesus ada juga yg ikut2an mau merebut kuasa neraka?
*maaf tadi salah tanggapan
begini sebenarnya ada diantara murid-muris Kristus yang ingin menggantikan Kristus dengan meminum cawan Kristus, tapi tetap saja mereka tidak akan bisa mengganti posisi Kristus karena hanya Darah yang tidak berdosa yang mampu melakukan itu.(menghapus dosa kutuk)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lupa-lupa tak ingat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik