FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by saibaba on Sun Aug 17, 2014 10:20 am

First topic message reminder :

kelirunya pandangan kristen dan islam ttg Tuhan.

yaitu bahwa mereka sama2 menganggap
Tuhan itu ada disuatu tempat dan tidak berada ditempat yg lain.
konsep Tuhan yg terbatas.
kenapa kusimpulkan demikian? karena,
1.yg islam menganggap yesus bukan tuhan..
itu berarti muslim menganggap tuhan tidak ada dlm diri yesus.
itu berarti muslim menganggap:
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.
2.yg kristen menganggap semua manusia selain yesus adalah bukan Tuhan.
itu berarti hanya yesus saja yg tuhan..
itu berarti kristen menganggap :
TUHAN ADA DISUATU TEMPAT DAN TIDAK BERADA DITEMPAT LAIN.
konsep Tuhan yg terbatas.
kristen punya 2 pilihan,
1.mengakui bhw hanya Yesus saja yg Tuhan,dgn konsekwensi yaitu
menerima Tuhanmu terbatas.
atau
2.mengakui bhw Tuhanmu tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
semua manusia sebagai manifestasi Dia (Tuhan).Semua manusia dianggap perwujudan Tuhan.
yg islam juga punya 2 pilihan..
1.menganggap Tuhan kalian tidak terbatas,dgn konsekwensi menerima
Yesus sebagai perwujudan Tuhan.
atau
2.menganggap Yesus bukan Tuhan, dgn konsekwensi menerima bhw
Tuhan kalian terbatas.


silakan tunjukan mana pernyataanku yg kalian anggap salah..

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by saibaba on Wed Aug 20, 2014 5:25 pm

@berserah..
kau harus bisa bedakan mana yg anti islam,mana yg bukan.
yg anti islam tentu tidak akan mengatakan ada kebaikkan dlm agama islam.demikian yg anti kristen.
sedang aku jelas menyatakan islam itu mengandung ajaran suci.

@segorowedi,
kenyataan muhammad berbuat jahat jgn kau simpulkan semua isi Quran itu karangan dia belaka.ada banyak yg isinya benar.bahkan seorg penipu HARUS menyatakan kebenaran buat meyakinkan korbannya.
jgn kau jadi gelap mata.

@bagi all muslim,
janganlah kalian kukuh mempertahankan kesalahan bila nuranimu berkata itu tidak benar.
MENGANGKAL KEBENARAN berarti anda memalingkan diri dari hadapan Allah.anda ikut seitan.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 20, 2014 5:40 pm

saibaba wrote:
@segorowedi,
kenyataan muhammad berbuat jahat jgn kau simpulkan semua isi Quran itu karangan dia belaka.ada banyak yg isinya benar.bahkan seorg penipu HARUS menyatakan kebenaran buat meyakinkan korbannya.
jgn kau jadi gelap mata.

faktanya a-z alquran produk mulut muhammad, ba
disetting nyontek kisah adam sampai isa biar seolah-olah ia kelanjutan dari nabi-nabi bangsa israel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by yang berserah diri on Wed Aug 20, 2014 9:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
kan logika sederhana..
tak mampu menjadi manusia berarti punya keterbatasan
alias sudah pasti bukan Tuhan yang tak terbatas

mau berada di ruang atau tidak di ruang apa masalahnya bagi Tuhan??
wong tidak terbatas oleh apapun

bagaimana kalau Tuhan sendiri menyebutmu anak-Nya?
apa tetep milih disebut anak setan..
Dalam logika sederhana juga tidak mungkin sebuah nilai tak terbatas (tuhan) berada dalam sebuah keterbatasan (manusia), simple bukan?
dari sisi logika juga pasti kalah kok.

Justru kan logikanya tuhan tidak butuh ruang, buat apa masuk ke ruang? logika sederhana lagi.

Jangan berandai-andai sesuatu yang mustahil tapi dipaksakan dalam agama Anda.
Tuhan Saya telah menentukan sebutan bagi Muslimin, yaitu hamba.

Selesai.

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 149
Kepercayaan : Islam
Join date : 13.10.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by mystery on Thu Aug 21, 2014 10:39 am

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:
1. Maksudmu muncul tahun 1SM-32M trus ngilang sampe sekarang ngga muncul-muncul lagi? ato gimana?
2. Anda perhatikan gak Hadits Qudsi diatas??

1. terserah secara apa..
intinya bahwa ia memang eksis, tidak melulu kata muhammad
2. apa maksudnya tampung-menampung????
ya sekali-kali aja nunjukin eksistensinya pada orang beiman..

1. Musa as adalah termasuk 25 rasul Islam, di dalam  Al Quran terdapat kisah Nabi Musa as ingin berjumpa dengan Allah. baca (QS. al-A'raf: 143)

lah wajar dong Al Quran menyuruh muslimin untuk beriman kepada para Nabi dan Rasul. sedang Nabi Muhammad penyampai ajaran Islam. pye too broo?

2. kalau anda paham semua dalil yang saya sertakan, gak akan timbul suatu pertanyaan. gini aja deh, anda mampu memandangi matahari (ciptaan) Allah berapa jam (kasat mata)? atau mampu memandang dari terbit sampai terbenam? kalau mampu baru deh anda bilang merah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by mystery on Thu Aug 21, 2014 10:51 am

@saibaba

salah apanya ya?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by saibaba on Thu Aug 21, 2014 12:49 pm

mistery,
hukum mati bagi yg murtad apa nurutmu itu ajaran yg baik?
adanya kata "MURTAD" di agama islam saja sudah suatu bukti bhw ISLAM ngajarin yg salah.
dlm agama non islam gak ada kata MURTAD.
siapapun bebas pindah agama tanpa disebut MURTAD.paham kau?
konotasinya udah negatif.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Moderator 5 on Fri Aug 22, 2014 11:16 am

saibaba wrote:mistery,
hukum mati bagi yg murtad apa nurutmu itu ajaran yg baik?
adanya kata "MURTAD" di agama islam saja sudah suatu bukti bhw ISLAM ngajarin yg salah.
dlm agama non islam gak ada kata MURTAD.
siapapun bebas pindah agama tanpa disebut MURTAD.paham kau?
konotasinya udah negatif.
tolong fokus pada bahasan thread, anda itu mau mengkritik suatu agama dari segi terbatas/tidaknya kondisi Tuhannya, atau dari segi benar/salahnya hukuman maupun siapa yang dihukum?

Moderator 5
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 57
Kepercayaan : Islam
Location : Semarang
Join date : 17.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Moderator 5 on Fri Aug 22, 2014 11:33 am

ngayarana wrote:
Saibaba wrote:
ngayarana wrote:Anda harus tau Bung…!!, Tempat (ruang) dan Waktu adalah Ciptaan Allah SWT atau Mahluk Allah, dan Allah tidak membutuhkan Mahluknya.
nah oon lagi..kalo gak butuh mahkluknya,ngapain aulloh menciptakan manusia??
Makanya bos, kalo ente gak Faham tentang konsep ketuhanan Islam sebaiknya tanya dulu...., Jangan asal langsung menyimpulkan, jadi sebenarnya ente yang OON.... ngece 

Mengenai pertanyaan anda tidak patutlah di bahas disini..., saya gak mau dibilang OOT.
dilarang mengatai/mencaci lawan diskusi, dilarang menulis sebutan ataupun nama Tuhan, Nabi, Rasul, Santo, Paus, maupun tokoh2 lain yang dihormati suatu agama, dengan tidak benar, penurunan level warning akan dikenakan bagi siapa saja yang masih mengulangi pelanggaran larangan tsb, setelah pengumuman ini.

Moderator 5
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 57
Kepercayaan : Islam
Location : Semarang
Join date : 17.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Mutiaraa on Fri Aug 22, 2014 12:26 pm

Ada yang tak beres dengan otak saibaba tak tahu tentang Islam sdh ssok tahu ttg Islam. Yang halal darahnnya itu murtad yang sudah jadi kafir harby,yang mengancam keselamatan muslim, yang sudah MAKAR. Iu landasannya cuma hadis. Di Quran Allah sudah jelaskan tak ada paksaan dalm beragama Islam,Bagimu agamamu,Bagiku agamaku. Kalau Allah sudahberkkehendak maka akan sangat mudah dalam sekejab mata seluruh manusia di dunia ini menjadi muslim semua, tapi khendak Allah mencipta manusia di dunia ini adalah unuk diuji,untuk menentukan tempat pulangnya di akherat kelak,yakni di surga atau neraka.
Sibaba sok kenal dgn nabi,seolah-olah hidup sejaman dengn nabi, Nabi Muhammad itu tak pernah berbuat jahat,beliau orang pilihan Tuhan. Seburuk2nya nabi cuma karena tak senyum ketika ditanya calon mualaf yang miskin,dan itupun langsung beliau sadari ketika seketika itu juga Allah menegurnya.
Perangnya muslim itu dalam rangka membela diri,bukan untuk genosidaseperti kafir yang berperang secara kejam tak beradab. Di Islam dalam kondisiperang pun dilarang menebas pohon,dan menyerang wanita serta anak2. Beda dgn kafir semua dibunuh dan bahkan disiksa dulu.
Saibaba juga tak kenal tuhan,tp sudah sok tahu. Otaknya sendiri yang membatasi tuhan harus berada dimana2,ya suka2 tuhan donk mau dimana saja, detik ini ke sini,detik itu di sana,terserah, itu sangat mudah bagi tuhan yang maha kuasa, kok otakmu yang sangat terbatas itu mau mengatur-atur kehendak Tuhan.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 28, 2014 1:00 pm


9:29 gak ada harbi-harbian..
murtad = bunuh => ada hadisnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 3:24 pm

SEGOROWEDI wrote:
9:29 gak ada harbi-harbian..
murtad = bunuh => ada hadisnya

Ya, ayat itu berlaku dalam kondisi darurat perang (Perang Badar) dimana orang-orang Kafir dan Murtad yang memerangi umat Islam harus dilawan dengan izin Allah lewat wahyu kepada seorang Pemimpin Tunggal Umat Islam yang pada waktu itu adalah Nabi Muhammad saw. (At-Taubah 9:29)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kelirunya pandangan kristen dan islam tentang Tuhan.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik