FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Sep 05, 2014 7:37 am

Al-Maidah 4
Mereka menanyakan kepadamu: "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?"
Katakanlah: "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu, Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu (waktu melepasnya).
Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya".



mereka menanyakan kepadamu tentu yg dimaksud adalah menanyakan kepada muhammad. jadi manusia baru belajar berburu pada jaman muhammad? dan manusia itu diajar berburu sama Alloh?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Fri Sep 05, 2014 2:44 pm

Allah itu Causa Prima! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Sep 05, 2014 3:02 pm

@frontline defender wrote:Allah itu Causa Prima! ehmm

Prima causa adalah sebuah kalimat bahasa Latin yang berarti penyebab atau faktor utama tanpa diawali oleh faktor lain.
Prima artinya pertama atau yang utama, causa artinya penyebab atau faktor dari sesuatu.

benar begitu kan!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Fri Sep 05, 2014 5:33 pm

benar, karena Allah penyebab dari segala sesuatunya, maka Allah adalah penyebab pula dari bisa berburu nya manusia!

2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Sep 05, 2014 9:31 pm

@frontline defender wrote:benar, karena Allah penyebab dari segala sesuatunya, maka Allah adalah penyebab pula dari bisa berburu nya manusia!

2 good

Dan baca ayat Quran diatas, Alloh yg mengajarkan org arab(entah hanya muhammad atau yg lain) berburu. Dan binatang buas itu BUKAN Alloh yg ngajarin berburu, tapi si KAMU, yakni org2 arab dijaman muhammad.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Thu Sep 11, 2014 5:20 pm

Pertanyaan belum terjawab dan muncul pertanyyan baru, KAPANKAH alloh mengajar berburu berdasarkan ayat itu?
a. Saat alloh menuliskannya?
b. Saat muhammad menerima wahyu?
c. a dan b benar ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Thu Sep 11, 2014 9:01 pm

Allah mengajarkan manusia berburu sejak Allah menciptakan manusia! tapi kalau alloh, sosok bukan Tuhan yang tidak diajarkan Al-Quran, saya tidak tahu!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Thu Sep 11, 2014 9:40 pm

Pada muter² ea,
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by Kedunghalang on Thu Sep 11, 2014 11:33 pm

@salapanbelas maret wrote:Pada muter² ea,

Nanya karena tidak mengerti atau karena hanya hobby ngeledek?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 12, 2014 9:03 am

(buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu
misalnya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 19, 2014 6:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:(buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu
misalnya apa?

Yang baik-baik.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 16, 2014 6:52 pm


buruannya misalnya apa..?
binatang buas yang dilatih berburu misalnya apa..?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by Kedunghalang on Sun Nov 16, 2014 7:25 pm

Binatang buas diajari berburu binatang lain untuk dimakannya. Misalnya, sekumpulan komodo berburu kerbau yang dagingnya untuk mereka makan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Wed Nov 19, 2014 11:31 pm

@salapanbelas maret wrote:Pada muter² ea,
jadi, naluri berburu yang ada pada manusia itu ciptaan/pemberian Allah! masak mikir gitu aja pake diajarain? kayak atheis aja!

bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Thu Nov 20, 2014 1:15 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Pada muter² ea,
jadi, naluri berburu yang ada pada manusia itu ciptaan/pemberian Allah! masak mikir gitu aja pake diajarain? kayak atheis aja!

bobo

Alloh MENGAJAR MANUSIA BERBURU, kenapa loe ganti menjadi NALURI?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Fri Nov 21, 2014 3:46 pm

orang yang diajari bela diri, diajari juga naluri membela diri, selain diajari teknik bela diri nya! mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 6:21 pm

@frontline defender wrote:orang yang diajari bela diri, diajari juga naluri membela diri, selain diajari teknik bela diri nya! mana


Lari mu makin jauh... Dari Alloh mengajar berburu, eh sekarang malah maen silat.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 6:26 pm

@Kedunghalang wrote:
Binatang buas diajari berburu binatang lain untuk dimakannya. Misalnya, sekumpulan komodo berburu kerbau yang dagingnya untuk mereka makan.

emang komodo memburu kerbau ada manusia yang ngajari??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 7:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Binatang buas diajari berburu binatang lain untuk dimakannya. Misalnya, sekumpulan komodo berburu kerbau yang dagingnya untuk mereka makan.

emang komodo memburu kerbau ada manusia yang ngajari??


Pasti nabi muhammad - lah yg ngajarin berburu, lha muhammad dan org2 arab aja baru diajari Alloh berburu ketika ayat2 Quran diturunkan.
Al-Maidah 4
Mereka menanyakan kepadamu: "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?"
Katakanlah: "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu, Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu (waktu melepasnya).
Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya".
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 8:25 pm

@salapanbelas maret wrote:Al-Maidah 4
Mereka menanyakan kepadamu: "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?"
Katakanlah: "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu, Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu (waktu melepasnya).
Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya".



mereka menanyakan kepadamu tentu yg dimaksud adalah menanyakan kepada muhammad. jadi manusia baru belajar berburu pada jaman muhammad? dan manusia itu diajar berburu sama Alloh?
Allah SWT menghalalkan buruan yang ditangkap binatang-binatang buas (yang sengaja dilatih untuk berburu), seperti anjing, macan, burung dan sejenisnya, sebagaimana pendapat jumhur dari kalangan Sahabat, tabi’in dan para imam. Diantara yang berpendapat demikian ialah ‘Ali bin Abi Thalhah dari penuturan Ibnu ‘Abbas r.a “Anjing yang terlatih, elang dan setiap burung yang dilatih untuk berburu.”.

Maksud dari : “Kamu mengajarkannya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu.” adalah,pemilik hewan buas itu sudah mampu melatihnya untuk menangkap hewan buruan. Hewan buas itu menangkap dan membawanya kepada pemiliknya, bukan menangkapnya sbg mangsa. Sehingga hasil buruan hewan buas itu hukumnya halal utk di makan.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 8:46 pm

@RHCP wrote:
@salapanbelas maret wrote:Al-Maidah 4
Mereka menanyakan kepadamu: "Apakah yang dihalalkan bagi mereka?"
Katakanlah: "Dihalalkan bagimu yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu, Maka makanlah dari apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah atas binatang buas itu (waktu melepasnya).
Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah amat cepat hisab-Nya".



mereka menanyakan kepadamu tentu yg dimaksud adalah menanyakan kepada muhammad. jadi manusia baru belajar berburu pada jaman muhammad? dan manusia itu diajar berburu sama Alloh?
Allah SWT menghalalkan buruan yang ditangkap binatang-binatang buas (yang sengaja dilatih untuk berburu), seperti anjing, macan, burung dan sejenisnya, sebagaimana pendapat jumhur dari kalangan Sahabat, tabi’in dan para imam. Diantara yang berpendapat demikian ialah ‘Ali bin Abi Thalhah dari penuturan Ibnu ‘Abbas r.a “Anjing yang terlatih, elang dan setiap burung yang dilatih untuk berburu.”.

Maksud dari : “Kamu mengajarkannya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu.” adalah,pemilik hewan buas itu sudah mampu melatihnya untuk menangkap hewan buruan. Hewan buas itu menangkap dan membawanya kepada pemiliknya, bukan menangkapnya sbg mangsa. Sehingga hasil buruan hewan buas itu hukumnya halal utk di makan.


Baca tuh yg merah gede.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by frontline defender on Fri Nov 21, 2014 9:42 pm

@salapanbelas maret wrote:Lari mu makin jauh... Dari Allah mengajar berburu, eh sekarang malah maen silat.
ya kamu itu yang kabur dari masalah! pengajaran/penanaman naluri membela diri itu bagian dari pelajaran silat atau bukan? kata siapa naluri itu tidak bisa diajarkan?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 4:22 pm

binatang buas yang telah kamu ajar dengan melatihnya untuk berburu, kamu mengajarnya menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu

- binatang buas apa?
- dilatih berburu apa?
- allah mengajari kita melatih binatang buas untuk berburu gitu??

ayat ra nggenah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 10:28 pm

Mereka bertanya kepada engkau apa saja yang dihalalkan bagi mereka. Katakanlah, "Dihalalkan bagimu segala yang baik; dan apa yang telah kamu ajarkan kepada hewan pemburu, dengan melatih mereka berburu dan mengajari mereka apa yang telah diajarkan Allah kepadamu. Maka, makanlah buruan apa yang telah ditangkap mereka untukmu, dan sebutlah nama Allah atasnya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah cepat dalam menghisap." (Al Maidah 5:4/5)

Barang-barang terlarang telah disebutkan dalam ayat sebelumnya, sedangkan barang-barang selain itu di sini dinyatakan halal, dengan syarat bahwa barang-barang itu harus thayyib (baik lagi murni) dan tidak berbahaya bagi kesehatan atau tidak merugikan akhlak; mengenai ini terserah kepada masing-masing perseorangan untuk menentukan apa yang baik baginya dan apa yang tidak, dengan mengingat keadaan yang khas dan kesehatan masing-masing. Nabi Muhammad Rasulullah saw dengan jelas telah mengecualikan binatang buas dan burung bercakar dari golongan makanan halal.

Apa yang ditangkap oleh binatang atau burung pemburu yang terlatih diperlakukan sama dengan apa yang disembelih sewajarnya, oleh karena telah dibunuh dengan perantaraan binatang yang telah dilatih oleh manusia. Akan tetapi, untuk membuatnya halal dimakan perlu kita mengucapkan nama Allah atasnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 10, 2014 10:01 am


binatang/burung pemburunya apa?
binatang hasl buruannya apa?
kapan alloh mengajari cara mengajari hewan berburu???

konyol banget sih..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Alloh swt MENGAJAR BERBURU!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik