FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by salapanbelas maret on Wed Sep 10, 2014 12:51 pm

First topic message reminder :

Qs 90.1 Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah).


seperti di judul, pertanyaannya sangat simple, kapankah Alloh BENAR BENAR BERSUMPAH/ MENGUCAPKAN SUMPAH pada ayat diatas!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 24, 2014 11:05 am


manusia bersumpahnya demi Tuhan..
gak ada bersumpah dem anak, adanya ia bersumpah demi Tuhan untuk/supaya anaknya blabla..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Kedunghalang on Sat Sep 27, 2014 12:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
sumpah itu demi yang lebih tinggi..
puncaknya: demi Tuhan
kalau yang bersumpah Tuhan, maka demi diri-Nya sendiri
karena gakm ada yang lebih tinggi..

maka yang bersumpah demi mahluk/benda mati
pasti SETAN

Karakteristik SETAN itu adalah penggoda manusia agar tidak taat kepada Allah dan Rasul-Nya, sebagaimana Adam as yang dikeluarkan dari jannah, karena tergoda oleh bujukkan SETAN. Begitupula dengan karakteristik SEGO. Jadi, SETAN = SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 16, 2014 5:58 pm

@Kedunghalang wrote:SETAN = SEGO

mod?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Kedunghalang on Sat Nov 15, 2014 1:31 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:SETAN = SEGO

mod?

Rupanya Moderator memahami arti SETAN, yakni "penggoda manusia agar tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya", persis seperti yang dilakukan si SEGO dalam setiap thread pada Forum Laskar Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

lanjut lagi masalah sumpah sumpahan...

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 7:35 pm

@salapanbelas maret wrote:
@Kedunghalang wrote:
@salapanbelas maret wrote:.@KH
Tolong dong kutipkan tulisanmu yg menjawab KAPAN ALLOH SWT BERSUMPAH berdasarkan ayat itu...

Baca lagi #4, kapan ayat itu diturunkan?


Ha..a...
Nasib....


@kedunghalang wrote:
Surah Al Balad ini diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad saw pada akhir tahun ke-3 Nabawi (Kenabian Nabi Muhammad saw), begitupula dengan ayat yang dipertanyakan.
Dalam Al Qur'an Tuhan telah bersumpah atas nama wujud-wujud atau benda-benda tertentu atau telah menyebut wujud-wujud dan benda-benda itu sebagai saksi. Biasanya, bila seseorang mengambil sumpah dan bersumpah dengan nama Allah maka tujuannya ialah mengisi kelemahan persaksian yang kurang cukup atau menambah bobot atau meyakinkan pernyataannya.


Jadi dengan begitu, Alloh BERSUMPAH adalah pada saat ayat itu diturunkan pada nabi, yaitu pada saat muhammmad hidup dan menjadi nabi, begitu kan?

@Kedunghalang wrote:Nah, kalau sudah memahami hal itu, maka anda juga boleh untuk memahami maknanya dengan syarat harus menggunakan akal dan hati yang bersih. Jika tidak, maka tidak akan nyambung, karena Allah itu Tuhan Yang Maha Suci, sehingga untuk memahami ayat-ayat suci Al Qur'an pun anda harus mensucikan hati. Perlu dipahami juga bahwa meskipun ayat itu diwahyukan kepada Nabi Muhammad saw pada waktu itu, namun berlaku untuk selama-lamanya sampai hari kiamat.

Jika anda hendak beriman, silahkan berimanlah, tetapi jika anda hendak mengingkarinya, maka tidak ada paksaan dalam agama Islam.


Alloh bersumpah dengan kota ini yaitu mekkah, pada saat ayat tsb diturunkan pada muhammad pada saatn muhammmad HIDUP DAN MENJADI NABI.


Masalahnya, ayat tsb SUDAH ADA DI LAUH MAHFUDZ jauh sebelum BUMI INI DICIPTAKAN.
jadi sebelum ada yg namanya bumi, tentu saja KOTA MEKKAH JUGA BELOM ADA, bagaimana Alloh berkata:
Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah). Qs 90:1


Bagaimana caranya Alloh bersumpah dengan SESUATU YG BELOM ADA?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 8:07 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:SETAN = SEGO

mod?

Rupanya Moderator memahami arti SETAN, yakni "penggoda manusia agar tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya", persis seperti yang dilakukan si SEGO dalam setiap thread pada Forum Laskar Islam.

SETAN, yakni "penggoda manusia agar tidak beriman kepada Tuhan tapi kepada rasul palsu dan ilahnya", persis seperti yang dilakukan si DUNG dalam setiap thread pada Forum Laskar Islam

bererti si DUNG = SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 8:12 pm


si arya wiguna aja..
ketika marah ke eyang subur sumpahnya: DEMI TUHAN!!! (3x)
ini malah ada ilah yang diklaim sebagai tuhan bersumpah demi mahluk dan benda ciptaan Tuhan..
sadar slim..!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by salapanbelas maret on Fri Nov 21, 2014 8:22 pm

Aku bersumpah dengan cucuku.
Padahal gue belum punya cucu, anak gue aja belom merit.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by ngayarana on Fri Nov 21, 2014 10:01 pm

Emang anda pikir Allah SWT terikat Ruang dan waktu kaya Manusia..?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 2:28 am

justeru krn tidak terikatnya dgn ruang dan waktu itulah
kenapa bersumpah demi nama/atas kota yg dibatasi oleh ruang/waktu

dan anehnya lagi ada alquran disimpan di laut mahfudz,di atas lagit yang berisi sumpah itu jauh sebelum kota itu ada. belakangan si yg brsumpah atas kota yg ada kemudian



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 8:26 am

Mekah itu dibacanya, kota yang ada pada saat Firman Allah/Al-Quran diturunkan dari Lauh Mahfudz/Pengetahuan Allah, & menjadi kediaman kaum kepada siapa Firman Allah itu diturunkan!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 9:49 am

yg jdi persolan adalah kitabnya sdh ada sebelum alam semesta/bumi/kota mekah diciptakan
lalu bagaimana melogiskan kitab dilaut mahfuz itu bersabda : qs 90:1 Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah)




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 6:50 pm

jadi kira2 tuh begini :

- bunyi ketika masih di Lauh Mahfudz/Pengetahuan Allah : Aku benar-benar bersumpah dengan kota yang ada pada saat FirmanKu ini diturunkan dari Lauh Mahfudz/PengetahuanKu, & menjadi kediaman kaum kepada siapa FirmanKu ini diturunkan

- bunyi ketika sudah diturunkan di Mekah : Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah)


masih belum paham? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 7:43 pm

iya,  mau :
- 1 ...
maupun
- 2 ...
semuanya udah tercatat dilaut mahfudz, sebelum datangnya - 2
yg -1 dan -2 itu dulunya ada dilaut mahfudz sekarang ada/datang lagi yang -2 itu.
kalau ngikutin logika alquran yg aseli ada dilaut mahfudz

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 9:52 pm

coba diperjelas lagi perkataan/tulisan anda, saya tidak mengerti maksudnya! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 2:21 pm


kotanya belum ada kok diajak sumpah..
sumpah kok dengan kota..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 7:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kotanya belum ada kok diajak sumpah..
sumpah kok dengan kota..

Orang-orang banyak yang bersumpah "Demi Allah" artinya orang-orang itu menyandarkan sumpahnya kepada Allah Tuhan Yang Maha Mengetahui. Tetapi, jika Allah bersumpah kepada sesuatu, maka sesuatu itu dijamin kebenarannya oleh Allah Yang Maha Mengetahui, Maha Kuasa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 12, 2015 2:37 pm


diwolak-walik demi cari pembenaran..
persis dengan soal solawat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KAPANKAH Alloh swt bersumpah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik