FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sun Sep 14, 2014 11:03 pm

First topic message reminder :

Untuk menambah corak baru dan wawasan di forum ini..
Saya buka tret ini..

Silahkan kalow ada sanggahan,,

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by ngayarana on Sat Oct 04, 2014 1:12 am

@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
Hmmmm....begini lho pak..., maksudnya yang sedang saya Fokuskan bahwa kata perintah untuk "keluarlah" itu menggunakan kata "Fakhruj" gitu looh..., bukan bicara surganya...
Tapikan anda juga harus tau kata "Minha" itu kata ganti untuk "Jannah" yang sementara ini saya artikan "Surga", kalo boleh saya koreksi harusnyaterjemahannya seperti ini :
"Allah berfirman: "keluarlah dari sana...(Jannah/surga), karena sesungguhnya engkau terkutuk.".
Nah ayat inikan di tunjukkan untuk Iblis yang membangkang perintah Allah SWT, kalo kita perhatikan...., berarti si Iblis ini di usir dari Jannah kan...?, Nah kalo jannah disini berada di Bumi...., si Iblis ini sekarang berada dimana...?

Setan dan Iblis tetap saja berada di bumi yang tugasnya adalah untuk menggoda manusia sehingga tidak beriman kepada dan/atau membangkang terhadap perintah Allah dan Rasul-Nya. Jadi orang-orang yang tidak mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya untuk bai'at kepada Allah di tangan Khalifah-Nya, mereka itu termasuk orang-orang yang sudah tergoda setan dan berperilaku seperti iblis, yakni membangkang terhadap perintah Allah.

Lha...katanya sudah di Fakhruj (di usir) tuh dari jannah yang berada di Bumi, terus kenapa masih berada di Bumi....?
Terus siapa yang ngasih tugas kepada Setan dan Iblis untuk statment berikutnya itu....?

Saya kasih contoh: Nabi Muhammad saw diusir dari kampung halamannya di Mekkah, kemudian hijrah ke Madinah. Mekkah dan Madinah sama-sama berada di bumi. Begitupula dengan JANNAH yang pernah didiami oleh Adam as berada di bumi, lalu Allah memerintahkan agar keluar darinya, ya masih tetap di bumi ini juga.
Pak..., Ayat  di atas yang sedang kita perbincangkan  itu terjadi ketika para malaikat dan Iblis di perintahkan Sujud ke Adam kan...? dan iblis membangkang kan...? sedangkan malaikat menuruti perintah Allah SWT.
Maka keluarlah ayat itu, yang di peruntukkan bagi Iblis, karena pembangkangannya.
Saya gak habis fikir bahwa kejadian tersebut berada di Bumi....?

"Tugas" untuk setan dan iblis lebih tepat disebut "karakter" atau "sifat-sifat" setan dan iblis.
Oh bukan Tugas ya../ tapi Karakter.....
Emang Sama Tugas dengan Karakter....? yuhuii  yuhuii
@Kedunghalang wrote:

Saya ulang lagi, kata ganti haa dalam ungkapan min-haa tidak menunjuk kepada surga di akhirat, sebab surga itu sesuatu tempat, yang setan dan iblis tidak mungkin memasukinya dan menggoda serta membangkang untuk bersujud kepada Allah bersama Adam as, dan dari tempat itu, tiada seorang pun akan dikeluarkan (Al Hijr 15:49).
@ngayarana wrote:
Kok masih bolak balik disini aja sih, Siapa yang bilang surga Akherat....? lha wong kiamat aja belum kok, tapi yang pasti Adam terusir dari Jannah (terserah anda mau artikan Apa)

Jelas, jannah yang darinya Adam dikeluarkan adalah di bumi, bukan di luar bumi.
Huhuiiii...Muter muter.....
Yo wis terserah deh.... baibai
@kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
يَا بَنِي آَدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ

""Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat tertipu oleh syaiton sebagaimana dia telah mengeluarkan kedua Ibu Bapakmu dari Jannah ." (QS : Al A'raf  : 27)

Bagaimana dengan Ayat diatas, mau anda artikan apa deari Jannah di atas....?

Jannah di dalam bumi.
Apakah masih ada....?
@kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
Kata ganti itu menunjuk kepada keadaan nikmat dan bahagia, yang dialami oleh manusia di dunia ini, sebelum seorang nabi datang kepada mereka. Dalam keadaan demikian, kendatipun mungkin mereka terperosok ke dalam kepercayaan-kepercayaan yang keliru, namun karena belum sampai menolak seorang nabi, mereka sama sekali tidak mahrum dari anugerah nikmat-nikmat Ilahi yang digambarkan dalam Alquran sebagai jannah (kebun).

Kita bicara Adam apa Iblis nih dalam pembahasan ini...
Adam di Jannah/kebun/surga (lokasi di Bumi) lalu "Ukhruj" buat si Iblis....Logika ayatnya gimana si pak.....?
Jelasin dong.....(Asli Bingung saya.....)pusing pusing

Ada yang Nonton...ketawa guling ketawa guling

Sesungguhnya jannah yang pernah ditempati Adam dan digambarkan dalam Al Qur'an itu sama dengan anugerah nikmat-nikmat Ilaahi yang dialami setiap manusia di dunia sebelum seorang Khalifah/Nabi/Rasul datang kepada mereka.
Makin Bingung saya..., apa yang di tanyakan dan apa yang menjadi jawaban.
Jadi di jannah itu juga ada manusia lain juga ya seperti Blod
Iki Oppo thooo.... pusing
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by ngayarana on Sat Oct 04, 2014 1:30 am

@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
Tidak ada ayat suci Al Qur'an yang menegaskan bahwa Nabi Adam as diciptakan Allah di surga,

Inget pak...kata yang di gunakan adalah "Inni Jaa'ilun Fil ardhi..." bukan "Inni khooliqun fil ardhi...", sekarang coba bedakan kalimat itu.....?


Dan ketika Tuhan engkau berkata kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi;” berkata mereka, “Apakah Engkau akan menjadikan di dalamnya orang yang akan membuat kekacauan di dalamnya dan akan menumpahkan darah?  Padahal kami bertasbih dengan pujian Engkau dan kami mensucikan Engkau.” Berfirman Dia, “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Al Baqarah 2:30/31)


Dan ingatlah ketika Tuhan engkau berfirman kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menciptakan manusia dari tanah liat kering yang berdenting, dari lumpur hitam yang telah diberi bentuk; (Al Hijr 15:28/29)

Allah menjadikan (jaa'ilun fil ardhi) seorang Khalifah di bumi, dan Allah menciptakan (khaaliqun) manusia dari tanah liat. Dari dua struktur kalimat di atas nampak jelas perbedaannya bukan?

Iya......., ada gak Ayatnya yang mengatakan "Inni Khooliqun fil Ardhi..." gak ada kan....?
Ayat berikutnya pun tidak menunjukkan Adam di Ciptakan di Bumi tapi dari ..., (inget DARI atau Min) Tanah dan seterusnya....
Faham kan maksud saya....?

Allah menciptakan manusia dari tanah itu sudah jelas di bumi,
Mana Ayatnya sesuai statment anda diatas....? ayat di atas hanya menunjukkan bahwa asalnya manusia itu dari Tanah, apakah Musti di bumi, jangan memastikan sesuatu yang hanya berdasarkan asumsi....
jadi tidak perlu menunjukkan ayat suci Al Qur'an yang menyatakan "Inni Khooliqun fil Ardhi..."  Sedangkan, kalimat "Inni jaa'ilun filardhi khalifah" itu ada ayatnya, yakni Al Baqarah 2:30/31, mungkin maksudnya untuk menegaskan bahwa Adam dijadikan Allah sebagai Khalifah-Nya di bumi, bukan di tempat lain.
Saya hanya mengkounter pertanyaan anda sebelumnya di atas (Bold)
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by ngayarana on Sat Oct 04, 2014 1:37 am

@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
melainkan di bumi ini juga diciptakan, dihidupkan (dan dijadikan sebagai Khalifah-Nya yang pertama di bumi, Al Baqarah 2:30/31) dan di bumi ini juga dimatikan (Al 'Araf 7:25/26)
[/justify]
قَالَ اهْبِطُوا بَعْضُكُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ وَلَكُمْ فِي الأرْضِ مُسْتَقَرٌّ وَمَتَاعٌ إِلَى حِينٍ

Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan".(24)

. قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ

Allah berfirman: "Di sana (di bumi itu) kamu hidup dan di sana (di bumi itu) kamu mati, dan dari sana (di bumi itu (pula)) kamu akan dibangkitkan. (25)
(Al A'raf : 24-25)
Perhatikan kata Bumi itu menggunakan kata ganti فِيهَا, setelah sebelumnya ayat 24 menerangkan tentang di perintahkannya Adam untuk turun dari Jannah.
Jadi apakah anda tetap berkeyakinan bahwa Jannah yang sedang kita perbincangkan ini berada di Bumi ini....?

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) berasal dari kata هبط yang artinya, dia turun atau hinggap atau pergi ke bawah. Tetapi, ketika kata itu diikuti dengan kata depan من pada umumnya berarti, dia pergi atau berangkat. Jadi, kalimat هبط من الوادى berarti, dia pergi atau berangkat dari lembah itu (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Namun Tata Bahasa Arab memungkinkan kata depannya dihilangkan. Jadi, kata ا هبطوا dalam ayat tersebut berarti, pergilah atau berangkatlah. Selanjutnya di dalam Al Baqarah 2:38/39 kita baca  اهبطوا منها yang artinya, keluarlah darinya atau berangkatlah darinya.
Bingung ya pak...Nafsirinnya, pertama artinya Turun atau hinggap dan seterusnya
terus bila ada "Min" Jadi berangkat atau pergi dan seterusnya
Nah...Al A'raf 24 itu kalimat "Ihbituu" gak ada "Min" nya kan..., jadi artinya gimana....lol ?

Dengan demikian, maka jannah dalam ayat tersebut tidak berarti di luar bumi, karena tidak ada sedikitpun indikasi bahwa jannah yang pernah ditempati Adam itu berada di luar bumi, walaupun diartikan "turunlah" hanya mengisyaratkan tempat yang lebih tinggi, tetapi masih tetap berada di bumi ini juga.
Gak ada Indikasi gimana ....? dua ayat di atas dengan jelas mengindikasikan sebelum Adam di turunkan tempatnya bukan di Bumi ini.
Lihat saja redaksi ayatnya pada Al A'raf 24 jelas banget kok.
Awalnyakan di suruh Turun.., boleh lah di suruh pergi dan seterusnya..., lalu Bold diberikan tempat kediaman di Bumi dan seterusnya......
Bahkan lebih di perjelas lagi oleh ayat berikutnya Al A'raf 25, yang intinya Disana kamu hidup, disana kamu mati, dan di sana kamu di bangkitkan.
Saya yakin anda Faham.... ehmm

Jannah adalah suatu tempat yang letaknya lebih tinggi dibandingkan dengan suatu dataran yang lebih rendah di luar jannah yang juga letaknya di bumi. Jadi, sama sekali tidak ada indikasi bahwa jannah itu terletak di luar bumi.
Hihihihi......Bingungkan...? lol
Ditempat yang lebih tinggi itu gunung atau apa...?
Terus adam di suruh ketempat lebih rendah itu seperti apa, lembah, atau pesisir pantai....?

Jadi Harusnya surat Al A'raf 24 diatas khusus Bold sebaiknya di artikan begini ya:

Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di tempat lebih rendah sampai waktu yang telah ditentukan".(24)

Adam oh adam...., ternyata Turun Gunung.... lol

bobo dulu Aaah........
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 2:16 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
siapa yang nyeplos adam ada 100.000???

Nabi Muhammad saw hanya menyampaikan segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa terbukti tidak asal nyeplos
muhammad terbukti asal nyeplos -> gak cocok dengan ulangan 18:18

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
siapa yang nyeplos adam ada 100.000???

Nabi Muhammad saw hanya menyampaikan segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa terbukti tidak asal nyeplos
muhammad terbukti asal nyeplos -> gak cocok dengan ulangan 18:18

Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka (sekalian manusia) segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 2:48 pm

@Kedunghalang wrote:Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka (sekalian manusia) segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa gak pernah didikte jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 2:58 pm

@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
Hmmmm....begini lho pak..., maksudnya yang sedang saya Fokuskan bahwa kata perintah untuk "keluarlah" itu menggunakan kata "Fakhruj" gitu looh..., bukan bicara surganya...
Tapikan anda juga harus tau kata "Minha" itu kata ganti untuk "Jannah" yang sementara ini saya artikan "Surga", kalo boleh saya koreksi harusnyaterjemahannya seperti ini :
"Allah berfirman: "keluarlah dari sana...(Jannah/surga), karena sesungguhnya engkau terkutuk.".
Nah ayat inikan di tunjukkan untuk Iblis yang membangkang perintah Allah SWT, kalo kita perhatikan...., berarti si Iblis ini di usir dari Jannah kan...?, Nah kalo jannah disini berada di Bumi...., si Iblis ini sekarang berada dimana...?

Setan dan Iblis tetap saja berada di bumi yang tugasnya adalah untuk menggoda manusia sehingga tidak beriman kepada dan/atau membangkang terhadap perintah Allah dan Rasul-Nya. Jadi orang-orang yang tidak mentaati perintah Allah dan Rasul-Nya untuk bai'at kepada Allah di tangan Khalifah-Nya, mereka itu termasuk orang-orang yang sudah tergoda setan dan berperilaku seperti iblis, yakni membangkang terhadap perintah Allah.

Lha...katanya sudah di Fakhruj (di usir) tuh dari jannah yang berada di Bumi, terus kenapa masih berada di Bumi....?
Terus siapa yang ngasih tugas kepada Setan dan Iblis untuk statment berikutnya itu....?

Saya kasih contoh: Nabi Muhammad saw diusir dari kampung halamannya di Mekkah, kemudian hijrah ke Madinah. Mekkah dan Madinah sama-sama berada di bumi. Begitupula dengan JANNAH yang pernah didiami oleh Adam as berada di bumi, lalu Allah memerintahkan agar keluar darinya, ya masih tetap di bumi ini juga.

Pak..., Ayat  di atas yang sedang kita perbincangkan  itu terjadi ketika para malaikat dan Iblis di perintahkan Sujud ke Adam kan...? dan iblis membangkang kan...? sedangkan malaikat menuruti perintah Allah SWT.
Maka keluarlah ayat itu, yang di peruntukkan bagi Iblis, karena pembangkangannya.
Saya gak habis fikir bahwa kejadian tersebut berada di Bumi....?

Penjelasan saya di atas hanyalaH analogi atau perumpamaan atau contoh. Jika anda ingin mengembalikan kepada ayat itu, maka Adam seorang Khalifah Allah yang kepadanya manusia (yang memiliki sifat seperti malaikat dan yang memiliki sifat seperti iblis) diperintahkan untuk mentaati Adam (bukan bersujud kepada Adam, karena bersujud itu hanya kepada Allah saja). Manusia yang memiliki sifat seperti malaikat kemudian mentaati Adam, sedangkan manusia yang memiliki sifat seperti iblis membangkang, tidak mau mentaati Adam, dan semua ini terjadi di bumi ini.
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
"Tugas" untuk setan dan iblis lebih tepat disebut "karakter" atau "sifat-sifat" setan dan iblis.

Oh bukan Tugas ya../ tapi Karakter.....
Emang Sama Tugas dengan Karakter....?

Ya, sifat manusia yang tidak mentaati perintah Allah atau membangkang, tidak mau mentaati/bai'at kepada seorang Khalifah Allah, sama dengan manusia yang bersifat seperti iblis.

@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
Saya ulang lagi, kata ganti haa dalam ungkapan min-haa tidak menunjuk kepada surga di akhirat, sebab surga itu sesuatu tempat, yang setan dan iblis tidak mungkin memasukinya dan menggoda serta membangkang untuk bersujud kepada Allah bersama Adam as, dan dari tempat itu, tiada seorang pun akan dikeluarkan (Al Hijr 15:49).

Kok masih bolak balik disini aja sih, Siapa yang bilang surga Akherat....? lha wong kiamat aja belum kok, tapi yang pasti Adam terusir dari Jannah (terserah anda mau artikan Apa)

Jelas, jannah yang darinya Adam dikeluarkan adalah di bumi, bukan di luar bumi.

@ngayarana wrote:
Huhuiiii...Muter muter.....
Yo wis terserah deh.

Ya, kalau tidak punya lagi dalil Al Qur'an, sebaiknya terima saja lah.


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Sat Oct 04, 2014 6:27 pm, total 2 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 3:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka (sekalian manusia) segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa gak pernah didikte jibril

Semua manusia, Nabi/Rasul/Khalifah Allah, ketika menerima wahyu dari Allah senantiasa dengan tiga cara sebagaimana diuraikan dalam Asy-Syura 42:51/52: Dan tidak ada bagi manusia bahwa Allah berbicara kepadanya, kecuali dengan wahyu atau dari belakang tabir atau dengan mengirimkan seorang utusan guna mewahyukan dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya, Dia Mahaluhur, Mahabijaksana. (Asy-Syura 42:51/52)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 3:06 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka (sekalian manusia) segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa gak pernah didikte jibril

Semua manusia, Nabi/Rasul/Khalifah Allah, ketika menerima wahyu dari Allah senantiasa dengan tiga cara sebagaimana diuraikan dalam Asy-Syura 42:51/52: Dan tidak ada bagi manusia bahwa Allah berbicara kepadanya, kecuali dengan wahyu atau dari belakang tabir atau dengan mengirimkan seorang utusan guna mewahyukan dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya, Dia Mahaluhur, Mahabijaksana. (Asy-Syura 42:51/52)

musa gak pernah didikte jibril
kok ngaku seperti musa
musa juga gak pernah tabir-tabiran
kok ngaku seperti musa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 3:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:Nabi Muhammad saw hanya mengatakan kepada mereka (sekalian manusia) segala yang dikatakan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18).

musa gak pernah didikte jibril

Semua manusia, Nabi/Rasul/Khalifah Allah, ketika menerima wahyu dari Allah senantiasa dengan tiga cara sebagaimana diuraikan dalam Asy-Syura 42:51/52: Dan tidak ada bagi manusia bahwa Allah berbicara kepadanya, kecuali dengan wahyu atau dari belakang tabir atau dengan mengirimkan seorang utusan guna mewahyukan dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya, Dia Mahaluhur, Mahabijaksana. (Asy-Syura 42:51/52)

musa gak pernah didikte jibril
kok ngaku seperti musa
musa juga gak pernah tabir-tabiran
kok ngaku seperti musa

Tentu saja, Nabi Musa as menerima wahyu dari Allah sebagaimana Nabi Muhammad saw menerima wahyu. Hanya saja tingkatan derajat wahyu Allah kepada Nabi Musa as, jauh lebih rendah dibandingkan dengan wahyu Allah kepada Nabi Muhammad saw, karena Nabi Musa as diutus Allah hanya kepada Bani Israil saja, sedangkan Nabi Muhammad saw diutus Allah kepada sekalian manusia di seluruh penjuru dunia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 3:29 pm


mana bukti musa didikte jibril?
mana bukti musa tabir-tabiran??

buktikan
JANGAN ASAL MANGAP

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 3:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana bukti musa didikte jibril?
mana bukti musa tabir-tabiran??

buktikan
JANGAN ASAL MANGAP

Untuk orang beriman dan beramal shaleh, firman Allah, Tuhan Yang Maha Mengetahui dalam Asy-Syura 42:51/52 sudah merupakan bukti yang cukup.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 3:59 pm


maka..
hentikan cuap-cuap soal ulangan 18:18
samasekali gak ada cocoknya dengan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 4:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maka..
hentikan cuap-cuap soal ulangan 18:18
samasekali gak ada cocoknya dengan muhammad

Memang SEGO tidak percaya kepada firman Allah dalam Ulangan 18:18? Umat Islam sangat mengimani firman Allah dalam Ulangan 18:18, karena merupakan sebuah nubuatan tentang kedatangan Nabi Muhammad saw. Jika SEGO merasa samaseklai gak ada cocoknya dengan Nabi Muhammad saw, agama Islam tidak mengajarkan untuk memaksa, kecuali hanya dengan penjelasan yang dapat diterima akal sehat dan hati yang suci/bersih.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 4:54 pm

dalam hal apa sama dengan musa??
- yahudi vs arab
- full mukjizat vs nol mukizat
- non dikte vs dikte jibril
- non tabir vs tabir-tabiran
- non ceplos vs ceplos

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 4:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:dalam hal apa sama dengan musa??
- yahudi vs arab
- full mukjizat vs nol mukizat
- non dikte vs dikte jibril
- non tabir vs tabir-tabiran
- non ceplos vs ceplos

Dalam hal sama-sama membawa syari'at baru.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 5:02 pm


syariat barunya musa apa?
syariat barunya muhammad apa?
apa hanya ada 2 syariat itu saja padahal ada ribuan nabi??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 5:07 pm

Syari'at baru yang dibawa Nabi Musa as terdapat dalam Kitab Taurat menggenapi syari'at sebelumnya. Syari'at baru yang dibawa Nabi Muhammad saw terdapat dalam Kitab Suci Al Qur'an yang menggenapi syari'at-syari'at sebelumnya, termasuk yang terdapat dalam Kitab Taurat dan Kitab Injil.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by abu hanan on Sat Oct 04, 2014 5:14 pm

stop oot..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 5:17 pm

@ SEGO

Stop OOT!!!

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 04, 2014 5:20 pm


maling teriak maling...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 6:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maling teriak maling...

Siapa yang asal nyeplos, teriak asal nyeplos? SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 6:36 pm

@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
يَا بَنِي آَدَمَ لَا يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُمْ مِنَ الْجَنَّةِ

""Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat tertipu oleh syaiton sebagaimana dia telah mengeluarkan kedua Ibu Bapakmu dari Jannah ." (QS : Al A'raf  : 27)

Bagaimana dengan Ayat diatas, mau anda artikan apa dari Jannah di atas....?

Jannah di dalam bumi.

Apakah masih ada....?

Secara fisik sudah tidak ada lagi, tetapi secara ruhaniah masih ada.

@ngayarana wrote:
@kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@kedunghalang wrote:
Kata ganti itu menunjuk kepada keadaan nikmat dan bahagia, yang dialami oleh manusia di dunia ini, sebelum seorang nabi datang kepada mereka. Dalam keadaan demikian, kendatipun mungkin mereka terperosok ke dalam kepercayaan-kepercayaan yang keliru, namun karena belum sampai menolak seorang nabi, mereka sama sekali tidak mahrum dari anugerah nikmat-nikmat Ilahi yang digambarkan dalam Alquran sebagai jannah (kebun).

Kita bicara Adam apa Iblis nih dalam pembahasan ini...
Adam di Jannah/kebun/surga (lokasi di Bumi) lalu "Ukhruj" buat si Iblis....Logika ayatnya gimana si pak.....?
Jelasin dong.....(Asli Bingung saya.....)

Ada yang Nonton

Sesungguhnya jannah yang pernah ditempati Adam dan digambarkan dalam Al Qur'an itu sama dengan anugerah nikmat-nikmat Ilaahi yang dialami setiap manusia di dunia sebelum seorang Khalifah/Nabi/Rasul datang kepada mereka.

Makin Bingung saya..., apa yang di tanyakan dan apa yang menjadi jawaban.
Jadi di jannah itu juga ada manusia lain juga ya seperti Blod
Iki Oppo thooo.?

Seandainya anda mau memahami jannah yang berada di bumi dan yang berada di akhirat, jannah secara fisik dan yang secara ruhaniah, mungkin tidak akan sulit untuk memahaminya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 6:48 pm

@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:


Inget pak...kata yang di gunakan adalah "Inni Jaa'ilun Fil ardhi..." bukan "Inni khooliqun fil ardhi...", sekarang coba bedakan kalimat itu.....?


Dan ketika Tuhan engkau berkata kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di bumi;” berkata mereka, “Apakah Engkau akan menjadikan di dalamnya orang yang akan membuat kekacauan di dalamnya dan akan menumpahkan darah?  Padahal kami bertasbih dengan pujian Engkau dan kami mensucikan Engkau.” Berfirman Dia, “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Al Baqarah 2:30/31)


Dan ingatlah ketika Tuhan engkau berfirman kepada para malaikat, “Sesungguhnya Aku hendak menciptakan manusia dari tanah liat kering yang berdenting, dari lumpur hitam yang telah diberi bentuk; (Al Hijr 15:28/29)

Allah menjadikan (jaa'ilun fil ardhi) seorang Khalifah di bumi, dan Allah menciptakan (khaaliqun) manusia dari tanah liat. Dari dua struktur kalimat di atas nampak jelas perbedaannya bukan?

Iya......., ada gak Ayatnya yang mengatakan "Inni Khooliqun fil Ardhi..." gak ada kan....?
Ayat berikutnya pun tidak menunjukkan Adam di Ciptakan di Bumi tapi dari ..., (inget DARI atau Min) Tanah dan seterusnya....
Faham kan maksud saya....?

Allah menciptakan manusia dari tanah itu sudah jelas di bumi,

Mana Ayatnya sesuai statment anda diatas....? ayat di atas hanya menunjukkan bahwa asalnya manusia itu dari Tanah, apakah Musti di bumi, jangan memastikan sesuatu yang hanya berdasarkan asumsi....
jadi tidak perlu menunjukkan ayat suci Al Qur'an yang menyatakan "Inni Khooliqun fil Ardhi..."  Sedangkan, kalimat "Inni jaa'ilun filardhi khalifah" itu ada ayatnya, yakni Al Baqarah 2:30/31, mungkin maksudnya untuk menegaskan bahwa Adam dijadikan Allah sebagai Khalifah-Nya di bumi, bukan di tempat lain.
Saya hanya mengkounter pertanyaan anda sebelumnya di atas (Bold)

Allah menciptakan, menghidupkan, menjadikan sebagai seorang Khalifah, dan mematikan manusia di bumi, bukan di tempat selain bumi. (Al 'Araf 7:24/25-25/26 & Al Baqarah 2:30/31).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Sat Oct 04, 2014 6:51 pm

@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:
@Kedunghalang wrote:
@ngayarana wrote:

قَالَ اهْبِطُوا بَعْضُكُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ وَلَكُمْ فِي الأرْضِ مُسْتَقَرٌّ وَمَتَاعٌ إِلَى حِينٍ

Allah berfirman: "Turunlah kamu sekalian, sebahagian kamu menjadi musuh bagi sebahagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan".
(24)

. قَالَ فِيهَا تَحْيَوْنَ وَفِيهَا تَمُوتُونَ وَمِنْهَا تُخْرَجُونَ
Allah berfirman: "Di sana (di bumi itu) kamu hidup dan di sana (di bumi itu) kamu mati, dan dari sana (di bumi itu (pula)) kamu akan dibangkitkan. (25) (Al A'raf : 24-25)

Perhatikan kata Bumi itu menggunakan kata ganti فِيهَا, setelah sebelumnya ayat 24 menerangkan tentang di perintahkannya Adam untuk turun dari Jannah.
Jadi apakah anda tetap berkeyakinan bahwa Jannah yang sedang kita perbincangkan ini berada di Bumi ini....?

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) berasal dari kata هبط yang artinya, dia turun atau hinggap atau pergi ke bawah. Tetapi, ketika kata itu diikuti dengan kata depan من pada umumnya berarti, dia pergi atau berangkat. Jadi, kalimat هبط من الوادى berarti, dia pergi atau berangkat dari lembah itu (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Namun Tata Bahasa Arab memungkinkan kata depannya dihilangkan. Jadi, kata ا هبطوا dalam ayat tersebut berarti, pergilah atau berangkatlah. Selanjutnya di dalam Al Baqarah 2:38/39 kita baca  اهبطوا منها yang artinya, keluarlah darinya atau berangkatlah darinya.

Bingung ya pak...Nafsirinnya, pertama artinya Turun atau hinggap dan seterusnya
terus bila ada "Min" Jadi berangkat atau pergi dan seterusnya
Nah...Al A'raf 24 itu kalimat "Ihbituu" gak ada "Min" nya kan..., jadi artinya gimana....lol ?


Dengan demikian, maka jannah dalam ayat tersebut tidak berarti di luar bumi, karena tidak ada sedikitpun indikasi bahwa jannah yang pernah ditempati Adam itu berada di luar bumi, walaupun diartikan "turunlah" hanya mengisyaratkan tempat yang lebih tinggi, tetapi masih tetap berada di bumi ini juga.

Gak ada Indikasi gimana ....? dua ayat di atas dengan jelas mengindikasikan sebelum Adam di turunkan tempatnya bukan di Bumi ini.
Lihat saja redaksi ayatnya pada Al A'raf 24 jelas banget kok.
Awalnyakan di suruh Turun.., boleh lah di suruh pergi dan seterusnya..., lalu Bold diberikan tempat kediaman di Bumi dan seterusnya......
Bahkan lebih di perjelas lagi oleh ayat berikutnya Al A'raf 25, yang intinya Disana kamu hidup, disana kamu mati, dan di sana kamu di bangkitkan.
Saya yakin anda Faham.... ehmm

Jannah adalah suatu tempat yang letaknya lebih tinggi dibandingkan dengan suatu dataran yang lebih rendah di luar jannah yang juga letaknya di bumi. Jadi, sama sekali tidak ada indikasi bahwa jannah itu terletak di luar bumi.

Hihihihi......Bingungkan...? lol
Ditempat yang lebih tinggi itu gunung atau apa...?
Terus adam di suruh ketempat lebih rendah itu seperti apa, lembah, atau pesisir pantai....?

Jadi Harusnya surat Al A'raf 24 diatas khusus Bold sebaiknya di artikan begini ya:

Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di tempat lebih rendah sampai waktu yang telah ditentukan".(24)

Adam oh adam...., ternyata Turun Gunung....

Tidak usah mengubah ayat suci Al Qur'an gara-gara anda bingung, karena Allah menciptakan, menghidupkan, menjadikannya sebagai seorang Khalifah, dan mematikan manusia di bumi, bukan di tempat selain bumi. (Al 'Araf 7:24/25-25/26 & Al Baqarah 2:30/31).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik