FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sun Sep 14, 2014 11:03 pm

First topic message reminder :

Untuk menambah corak baru dan wawasan di forum ini..
Saya buka tret ini..

Silahkan kalow ada sanggahan,,

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by dee-nee on Wed Jun 10, 2015 10:42 pm

yo wes ... saya ikutan mang

khawatir

hihihihihihi

--------------------------------------------

Tentang uraian mang odoy soal Jannah ... saya terima semua argumen apapun ....

Karena tafsir tentang "lokasi jannah" memang beda2 .... dan saya terima saja semuanya

-------------------------------------------

Tapi ... kalau saya
Saya lebih setuju dengan lokasi jannah di wilayah Timur Tengah ... atau lebih tepatnya Afrika Utara

Kenapa ??

Saya sih lebih suka lihat dari sudut pandang IP ... bahwa manusia modern memang pertama kali berkembang dari wilayah Afrika
(coba mang odoy lihat gambar2 tentang Human Migration)

segitu dulu mang ....

alon2 asal kelakon ... kekekekekeke
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Jun 11, 2015 3:46 am

@atas

Yang dimaksud neng Dini tuh.. JANNAH tempat Adam bermukim pra-Pelanggaran adalah di Timur Tengah..??
Ada dalil penguat dari AlQuran..??

Silahkam neng..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 12:11 pm


alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Tue Jun 30, 2015 5:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

BENUA SUNDA... yang mencakupSumatera ..Malaysia..Kalimantan..Jawa yang dulunya satu daratan..
Titik pasti menclokknya gak penting...
Yang jelas...kondisi sunda land...mempunyai banyak kesamaan dgn Jannah tempat Adam bermukim
..dimana beliow diajarkan ini itu..sebagai bekal pengetahuan sesampainya Adam di Bumi.
Kondisi Sunda land yg beriklim Tropis dan subur..sangat mendukung sekali buat Khalifah Adam yg br pertamakali menclok di bumi... untuk mengolah tempat dia bermukim dgn berbekal pengetahuan yg dia dapat selama di Jannah. Selama di Janah..Adam tidak kelaparan
.kehausan..dan telanjang. Itu pula yg beliow dapat ketika menclok di Sundaland..

Lain halnya kalo Adam di kandaskan di gurun pasir... mau beranak pinak gimana....?? Nyari makan aja susah...???

Wkwkwkwkwkwkwwk..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Tue Jun 30, 2015 5:29 am

Dari Generasi Adam sampe Nuh... mereka berkembang pesat di Sundaland... pasca banjir Nuh.. kandas di Timur Tengah... san dr sanah..... peradaban baru dimulai..dgn berbekal pengetahuan slama di Sundaland... terciptalah peradaban baru di Eropa .Afrika...dan Asia Kecil..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Tue Jun 30, 2015 5:31 am


Pertanyaan sederhana aja..

Suku Bangsa Kulit Hitam yg identik dengan Afrika sekarang... apakah mereka ini keturunan orang Papua sekarang...? Atow Orang Papua berasal dari Afrika...??

Hayoo... siapa yg berani kasih jawaban...??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 30, 2015 4:49 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

BENUA SUNDA... yang mencakupSumatera ..Malaysia..Kalimantan..Jawa yang dulunya satu daratan..
Titik pasti menclokknya gak penting...
Yang jelas...kondisi sunda land...mempunyai banyak kesamaan dgn Jannah tempat Adam bermukim
..dimana beliow diajarkan ini itu..sebagai bekal pengetahuan sesampainya Adam di Bumi.
Kondisi Sunda land yg beriklim Tropis dan subur..sangat mendukung sekali buat Khalifah Adam yg br pertamakali menclok di bumi... untuk mengolah tempat dia bermukim dgn berbekal pengetahuan yg dia dapat selama di Jannah. Selama di Janah..Adam tidak kelaparan
.kehausan..dan telanjang. Itu pula yg beliow dapat ketika menclok di Sundaland..

Lain halnya kalo Adam di kandaskan di gurun pasir... mau beranak pinak gimana....?? Nyari makan aja susah...???

Wkwkwkwkwkwkwwk..

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 30, 2015 4:51 pm

@mang odoy wrote:Dari Generasi Adam sampe Nuh... mereka berkembang pesat di Sundaland... pasca banjir Nuh.. kandas di Timur Tengah... san dr sanah..... peradaban baru dimulai..dgn berbekal  pengetahuan slama di Sundaland... terciptalah peradaban baru di Eropa .Afrika...dan Asia Kecil..

suku-suku primitif di pedalaman afrika, kalimantan, amazone dari generasi mana mang?
sesudah/sebelum nuh??? kok sampai hari ini masih seprimitif itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 30, 2015 4:53 pm

@mang odoy wrote:
Pertanyaan sederhana aja..

Suku Bangsa Kulit Hitam yg identik dengan Afrika sekarang... apakah mereka ini keturunan orang Papua sekarang...? Atow Orang Papua berasal dari Afrika...??

Hayoo... siapa yg berani kasih jawaban...??

kamulah yang harus menghubungkannya dengan adam
bisa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Tue Jun 30, 2015 7:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

BENUA SUNDA... yang mencakupSumatera ..Malaysia..Kalimantan..Jawa yang dulunya satu daratan..
Titik pasti menclokknya gak penting...
Yang jelas...kondisi sunda land...mempunyai banyak kesamaan dgn Jannah tempat Adam bermukim
..dimana beliow diajarkan ini itu..sebagai bekal pengetahuan sesampainya Adam di Bumi.
Kondisi Sunda land yg beriklim Tropis dan subur..sangat mendukung sekali buat Khalifah Adam yg br pertamakali menclok di bumi... untuk mengolah tempat dia bermukim dgn berbekal pengetahuan yg dia dapat selama di Jannah. Selama di Janah..Adam tidak kelaparan
.kehausan..dan telanjang. Itu pula yg beliow dapat ketika menclok di Sundaland..

Lain halnya kalo Adam di kandaskan di gurun pasir... mau beranak pinak gimana....?? Nyari makan aja susah...???

Wkwkwkwkwkwkwwk..

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

Itu mah diluar Hipotesa ane.. kan dah dibilangin... Jannah yg digambarkan Quran ....Subur makmur..Adam diajarkan ttg segala sesuatunya... adalah sia sia... belajar ini itu ditempat subur...dikandaskan di padang gurun... mau mengaplikasikan ilmu yg mana... apa yg harus diolah..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Wed Jul 01, 2015 3:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Dari Generasi Adam sampe Nuh... mereka berkembang pesat di Sundaland... pasca banjir Nuh.. kandas di Timur Tengah... san dr sanah..... peradaban baru dimulai..dgn berbekal  pengetahuan slama di Sundaland... terciptalah peradaban baru di Eropa .Afrika...dan Asia Kecil..

suku-suku primitif di pedalaman afrika, kalimantan, amazone dari generasi mana mang?
sesudah/sebelum nuh??? kok sampai hari ini masih seprimitif itu..

Masalah primitif...bukan salah mreka... karena tidak terjangaku pembangunan aja..dan kurangnya perhatian dr pemerintah/negara...kalow mereka dijamah...mereka bisa maju seperti yg lainnya. Jadi ggak ada hubungannya dgn topik di tret ini.

Generasi Adam terakhir...ada pada masa Bani Nuh.. yg berpencar keseluruh pelosok bumi...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by dee-nee on Wed Jul 01, 2015 7:36 am

@mang odoy wrote:
Pertanyaan sederhana aja..

Suku Bangsa Kulit Hitam yg identik dengan Afrika sekarang... apakah mereka ini keturunan orang Papua sekarang...? Atow Orang Papua berasal dari Afrika...??

Hayoo... siapa yg berani kasih jawaban...??

Papua berasal dari Afrika mang ...

hehehehehehehe

Btw ... yang diatas hutang dulu ya ... males mikir

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 01, 2015 5:29 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

BENUA SUNDA... yang mencakupSumatera ..Malaysia..Kalimantan..Jawa yang dulunya satu daratan..
Titik pasti menclokknya gak penting...
Yang jelas...kondisi sunda land...mempunyai banyak kesamaan dgn Jannah tempat Adam bermukim
..dimana beliow diajarkan ini itu..sebagai bekal pengetahuan sesampainya Adam di Bumi.
Kondisi Sunda land yg beriklim Tropis dan subur..sangat mendukung sekali buat Khalifah Adam yg br pertamakali menclok di bumi... untuk mengolah tempat dia bermukim dgn berbekal pengetahuan yg dia dapat selama di Jannah. Selama di Janah..Adam tidak kelaparan
.kehausan..dan telanjang. Itu pula yg beliow dapat ketika menclok di Sundaland..

Lain halnya kalo Adam di kandaskan di gurun pasir... mau beranak pinak gimana....?? Nyari makan aja susah...???

Wkwkwkwkwkwkwwk..

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

Itu mah diluar Hipotesa ane.. kan dah dibilangin... Jannah yg digambarkan Quran ....Subur makmur..Adam diajarkan ttg segala sesuatunya... adalah sia sia... belajar ini itu ditempat subur...dikandaskan di padang gurun... mau mengaplikasikan ilmu yg mana... apa yg harus diolah..??

minggir!


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 01, 2015 5:32 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Dari Generasi Adam sampe Nuh... mereka berkembang pesat di Sundaland... pasca banjir Nuh.. kandas di Timur Tengah... san dr sanah..... peradaban baru dimulai..dgn berbekal  pengetahuan slama di Sundaland... terciptalah peradaban baru di Eropa .Afrika...dan Asia Kecil..

suku-suku primitif di pedalaman afrika, kalimantan, amazone dari generasi mana mang?
sesudah/sebelum nuh??? kok sampai hari ini masih seprimitif itu..

Masalah primitif...bukan salah mreka... karena tidak terjangaku pembangunan aja..dan kurangnya perhatian dr pemerintah/negara...kalow mereka dijamah...mereka bisa maju seperti yg lainnya. Jadi ggak ada hubungannya dgn topik di tret ini.

Generasi Adam terakhir...ada pada masa Bani Nuh.. yg berpencar keseluruh pelosok bumi...

saya gak menyalahkan..
tapi berdasar teorimu berarti adam jauh lebih primitif dari mereka

generasi nuh sudah maju peradabannya..
mosok set-back jadi primitif???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Wed Jul 22, 2015 7:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alquran sudah pasti buntu, mang..

adam turun di sunda
sebelah mana mang?

BENUA SUNDA... yang mencakupSumatera ..Malaysia..Kalimantan..Jawa yang dulunya satu daratan..
Titik pasti menclokknya gak penting...
Yang jelas...kondisi sunda land...mempunyai banyak kesamaan dgn Jannah tempat Adam bermukim
..dimana beliow diajarkan ini itu..sebagai bekal pengetahuan sesampainya Adam di Bumi.
Kondisi Sunda land yg beriklim Tropis dan subur..sangat mendukung sekali buat Khalifah Adam yg br pertamakali menclok di bumi... untuk mengolah tempat dia bermukim dgn berbekal pengetahuan yg dia dapat selama di Jannah. Selama di Janah..Adam tidak kelaparan
.kehausan..dan telanjang. Itu pula yg beliow dapat ketika menclok di Sundaland..

Lain halnya kalo Adam di kandaskan di gurun pasir... mau beranak pinak gimana....?? Nyari makan aja susah...???

Wkwkwkwkwkwkwwk..

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

Itu mah diluar Hipotesa ane.. kan dah dibilangin... Jannah yg digambarkan Quran ....Subur makmur..Adam diajarkan ttg segala sesuatunya... adalah sia sia... belajar ini itu ditempat subur...dikandaskan di padang gurun... mau mengaplikasikan ilmu yg mana... apa yg harus diolah..??

minggir!


nafe lu...? Dah gak bisa mangap...??

usil


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Wed Jul 22, 2015 7:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Dari Generasi Adam sampe Nuh... mereka berkembang pesat di Sundaland... pasca banjir Nuh.. kandas di Timur Tengah... san dr sanah..... peradaban baru dimulai..dgn berbekal  pengetahuan slama di Sundaland... terciptalah peradaban baru di Eropa .Afrika...dan Asia Kecil..

suku-suku primitif di pedalaman afrika, kalimantan, amazone dari generasi mana mang?
sesudah/sebelum nuh??? kok sampai hari ini masih seprimitif itu..

Masalah primitif...bukan salah mreka... karena tidak terjangaku pembangunan aja..dan kurangnya perhatian dr pemerintah/negara...kalow mereka dijamah...mereka bisa maju seperti yg lainnya. Jadi ggak ada hubungannya dgn topik di tret ini.

Generasi Adam terakhir...ada pada masa Bani Nuh.. yg berpencar keseluruh pelosok bumi...

saya gak menyalahkan..
tapi berdasar teorimu berarti adam jauh lebih primitif dari mereka

Teori gw yang mana yg mengaju sama tuduhan eluh bahwa Adam jauh lbh primitif??



generasi nuh sudah maju peradabannya..
mosok set-back jadi primitif???

TIDAK SEMUA GENERASI Nuh mengalami kemajuan...... karena mereka sudah menyebar ke berbagai pelosok bumi....justru generasi Nuh yg paling maju yg dimusnahkan oleh banjir bandang...karena mereka takabur dan sombong dengan segala iptek yg mereka kuasai...
Sisa sisa umat Nabi Nuh dengan otak briliant yg selamat dalam perahu Nabi Nuh inilah yang kelak membangun peradaban baru dibenua eropa dan sekitarnya..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 9:55 am


gimana nalarnya?
generasi nuh setelah ribuan tahun justeru masih berkoteka..

bahkan oleh Tuhan, Adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit binatang..
gimana nalarnya ribuan bahkan jutaan tahun kemudian ketrunannya masih seprimitif itu???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 9:57 am


coba ini dinalar juga ya mang..
agar otakmu kembali befungsi normal tidak nelen apapun ceplosan muhammad:

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Jul 24, 2015 12:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
coba ini dinalar juga ya mang..
agar otakmu kembali befungsi normal tidak nelen apapun ceplosan muhammad:

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

Siapa yg punya TEORI kalo Adam dikabdaskan di Gurun Pasir Arabia...???
Gw....???
ELUH kaleee.....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Jul 24, 2015 12:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
gimana nalarnya?
generasi nuh setelah ribuan tahun justeru masih berkoteka..

bahkan oleh Tuhan, Adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit binatang..
gimana nalarnya ribuan bahkan jutaan tahun kemudian ketrunannya masih seprimitif itu???

Kita gak pernah tau dari keturunan Adam yg mana yg berjenis kulit hitam dan msh terbelakang... karena pasti keturunan Adam ini berpencar keseluruh pelosok bumi...
Kronologis di PL pun cmn karangan manusia yg turun menurun dlm pengkisahannnya..
Generasi Adam mencapai puncak kejayaannya pada jaman Nabi Nuh... tapi bukan berarti semua keturunan Adam ini musnah semuanya... karena yg dibinasakan oleh banjir bandang itu bukan seluruh permukaan bumi...tapi cmn sebagian daerah saja...khususnya daerah dimana umat nabi Nuh yg congkak dan sombong itu berada..yg akhirnya mereka dimusnahkan...

Laut Jawa sekarang adalah saksi bisu peristiwa tersebut...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 4:25 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
coba ini dinalar juga ya mang..
agar otakmu kembali befungsi normal tidak nelen apapun ceplosan muhammad:

dari jawa/sumatera/malesia/kalimantan kok bisa sampai arab, mang?
naik apa? lalu siti hawa turun dimana mang? kok ketemunya adam di jabal rahmah

Siapa yg punya TEORI kalo Adam dikabdaskan di Gurun Pasir Arabia...???
Gw....???
ELUH kaleee.....

usil

trus..
tugu jabal rahmah tempat ciluk ba adam - hawa itu BOHONG ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 4:29 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gimana nalarnya?
generasi nuh setelah ribuan tahun justeru masih berkoteka..

bahkan oleh Tuhan, Adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit binatang..
gimana nalarnya ribuan bahkan jutaan tahun kemudian ketrunannya masih seprimitif itu???

Kita gak pernah tau dari keturunan Adam yg mana yg berjenis kulit hitam dan msh terbelakang... karena pasti keturunan Adam ini berpencar keseluruh pelosok bumi...
Kronologis di PL pun cmn karangan manusia yg turun menurun dlm pengkisahannnya..
Generasi Adam mencapai puncak kejayaannya pada jaman Nabi Nuh... tapi bukan berarti semua keturunan Adam ini musnah semuanya... karena yg dibinasakan oleh banjir bandang itu bukan seluruh permukaan bumi...tapi cmn sebagian daerah saja...khususnya daerah dimana umat nabi Nuh yg congkak dan sombong itu berada..yg akhirnya mereka dimusnahkan...

Laut Jawa sekarang adalah saksi bisu peristiwa tersebut...

ada tuh silsilah keturunan adam sampai nuh...
generasi mana yang masih berkoteka??

oleh Tuhan adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit hewan
KENAPA KETURUNANNYA SETELAH RIBUAN BAHKAN JUTAAN TAHUN MASIH BERKOTEKA?
jelaskan secara akal sehat mang!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by abu hanan on Sat Jul 25, 2015 1:22 am

mang..

Siapa yg punya TEORI kalo Adam dikabdaskan di Gurun Pasir Arabia...???
siapa yang mampu buktikan arabia adalah kawasan tandus di masa adam turun?
juang


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sat Jul 25, 2015 3:20 am

@abu hanan wrote:mang..

Siapa yg punya TEORI kalo Adam dikabdaskan di Gurun Pasir Arabia...???
siapa yang mampu buktikan arabia adalah kawasan tandus di masa adam turun?
juang


ayo silahkan siapa yang sanggup..??
Silahkan bawa literatur arkeologi nya... kalo arabia dulunya selebat hutan di Nusantara ...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sat Jul 25, 2015 3:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gimana nalarnya?
generasi nuh setelah ribuan tahun justeru masih berkoteka..

bahkan oleh Tuhan, Adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit binatang..
gimana nalarnya ribuan bahkan jutaan tahun kemudian ketrunannya masih seprimitif itu???

Kita gak pernah tau dari keturunan Adam yg mana yg berjenis kulit hitam dan msh terbelakang... karena pasti keturunan Adam ini berpencar keseluruh pelosok bumi...
Kronologis di PL pun cmn karangan manusia yg turun menurun dlm pengkisahannnya..
Generasi Adam mencapai puncak kejayaannya pada jaman Nabi Nuh... tapi bukan berarti semua keturunan Adam ini musnah semuanya... karena yg dibinasakan oleh banjir bandang itu bukan seluruh permukaan bumi...tapi cmn sebagian daerah saja...khususnya daerah dimana umat nabi Nuh yg congkak dan sombong itu berada..yg akhirnya mereka dimusnahkan...

Laut Jawa sekarang adalah saksi bisu peristiwa tersebut...

ada tuh silsilah keturunan adam sampai nuh...
generasi mana yang masih berkoteka??

oleh Tuhan adam sudah dibuatkan pakaian dari kulit hewan
KENAPA KETURUNANNYA SETELAH RIBUAN BAHKAN JUTAAN TAHUN MASIH BERKOTEKA?
jelaskan secara akal sehat mang!

KULIT HEWAN versus KULIT KAYU atow pun koteka..cuman beda tipis
Kita gak pernah tau dengan pasti bagaimana keturunan Adam ini mengukir sejarah di masa lampau..

Kisah silsilah Adam di PL pun tidak details.. cmn nyebutin nama nama doang..

Peradaban yang tertinggal dikarenakam banyak faktor..dan tidak bisa dijadikan tolak ukur kenapa Keturunan Adam sampebsekarang masih banyak yang tertinggal...

lanjoot ndussss....

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... , 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik