FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sun Sep 14, 2014 11:03 pm

First topic message reminder :

Untuk menambah corak baru dan wawasan di forum ini..
Saya buka tret ini..

Silahkan kalow ada sanggahan,,

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 18, 2014 11:35 pm

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan." (Al-Baqarah : 36)

"Turunlah" itu adalah kalimah perintah, dan dalam bahasa Qur'annya adalah "ih bithu" , dan arti sebenarnya adalah : "Turun dari tempat yang tinggi.", seperti dari gunung, dan juga dipakai dengan arti "Pindah dari satu tempat kesatu tempat lain." Hal ini sama dengan yang dikatakan oleh Qur'an pada turunnya Nabi Nuh dari kapal kedaratan, jatuhnya batu dari tempat tinggi dan lain sebagainya.

Yang lebih tepat adalah TURUN DARI TEMPAT YANG TINGGI...

Kalowpun mau diartikan PINDAH DARI SATU TEMPAT KESATU TEMPAT YANG LAIN... dalam artian bahwa JANNAH itu masih di Planet BUMI..
Ini pun beretentangan dengan ayat lain yang menceritakan Rencana Allah SWT yang akan mejadikan Adam sebagai Khalifah di Bumi...memberdayakan planet bumi,,,
Arti Khalifah pun berarti PEMIMPIN KELUARGA karena saat itu Adam ditemani Istrinya di Jannah. Kalow berkeluarga ...berarti berketurunan atow berkembang biak. Dan Allah SWT pun memerintahkan Adam untuk berkembang biak di Bumi...bukan di JANNAH.

Jelasnya...JANNAH nya Adam berada di luar Galaxy yang kita tempati saat ini..
Dimanakah itu..??
Kita gak usah terlalu refot memikirkan masalah dimanakah letak pasti JANNAH nya Adam ini.

Akan tetapi syaitan telah menggelincirkan keduanya dari tempat itu dan ia mengeluarkan keduanya dari keadaan mereka semula. Dan Kami berfirman, ”Pergilah kamu dari sini; sebagian dari kamu adalah musuh bagi yang lain, dan bagimu di bumi ini ada tempat kediaman dan bekal hidup sampai suatu masa tertentu. (Al Baqarah 2:36/37).

"Ih bithu" itu artinya "pergilah", sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".

Terjemahan DEPAG RI

36. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu[38] dan dikeluarkan dari keadaan semula[39] dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan."


Kita bandingkan dengan Terjemahan Al-Quran versi INDIA..

Akan tetapi syaitan telah menggelincirkan keduanya dari tempat itu dan ia mengeluarkan keduanya dari keadaan mereka semula. Dan Kami berfirman, ”Pergilah kamu dari sini; sebagian dari kamu adalah musuh bagi yang lain, dan bagimu di bumi ini ada tempat kediaman dan bekal hidup sampai suatu masa tertentu. (Al Baqarah 2:36/37).

Dasar ULAR BELUDAK….. !!
Menyisipkan satu kata aja…ini sudah merubah arti…
Depag RI menulis … “dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi”
Terjemahan INDIA …” dan bagimu di bumi ini ada tempat kediaman”

Ya kalow nurutin Terjemahan INDIA… sudah pasti akan berpendapat bahwa Jannah nya Adam ada di Planet Bumi ini…. Persis sama dengan Kepercayaan Kristen…. Emang sebelas dua belas dah kalian ini…. Wkwkwkwk..

Biar lebih jelas…
Kita liat versi Internationalnya..

http://corpus.quran.com/translation.jsp?chapter=2&verse=36

Sahih International:
But Satan caused them to slip out of it and removed them from that [condition] in which they had been. And We said, "Go down, [all of you], as enemies to one another, and you will have upon the earth a place of settlement and provision for a time."

Pickthall:
But Satan caused them to deflect therefrom and expelled them from the (happy) state in which they were; and We said: Fall down, one of you a foe unto the other! There shall be for you on earth a habitation and provision for a time.

Yusuf Ali:
Then did Satan make them slip from the (garden), and get them out of the state (of felicity) in which they had been. We said: "Get ye down, all (ye people), with enmity between yourselves. On earth will be your dwelling-place and your means of livelihood - for a time."

Shakir:
But the Shaitan made them both fall from it, and caused them to depart from that (state) in which they were; and We said: Get forth, some of you being the enemies of others, and there is for you in the earth an abode and a provision for a time.

Muhammad Sarwar:
Satan made Adam and his spouse err and caused them to abandon the state in which they had been living. Then We said, "Descend, you are each other's enemies! The earth will be a dwelling place for you and it will provide you with sustenance for an appointed time.

Mohsin Khan:
Then the Shaitan (Satan) made them slip therefrom (the Paradise), and got them out from that in which they were. We said: "Get you down, all, with enmity between yourselves. On earth will be a dwelling place for you and an enjoyment for a time."

Arberry:
Then Satan caused them to slip therefrom and brought them out of that they were in; and We said, 'Get you all down, each of you an enemy of each; and in the earth a sojourn shall be yours, and enjoyment for a time.'


Dari semua terjemahan ayat versi International diatas….
Menyebut 2 hal penting :
1. TURUNLAH ... tidak satupun dari pnerjemah menyebut kata "JUST GO ... PERGILAH !!"
2. Di BUMI (tanpa ada kata “INI”) .. tidak satupun dari penerjemah diatas menyelipkan kata “THIS” dalam terjemahannya.

Al-Quran terjemahan INDIA emang semprull…!!
Sesat menyesatkan…pantes aja Parung Quarterhead digebukin….
Nampak Intelektual…tapi Semprull…
Kamus Bahasa Arab aja pake ALMUNJID… yang notabene karangan PASTUR KATOLIK ARAB LIBANON….




sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".

Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??

Silahkan..


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Fri Sep 19, 2014 12:02 am, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 18, 2014 11:40 pm

repost

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 1:13 am

@frontline defender

@frontline defender wrote:
@mang odoy wrote:Sebenernya...kalow mau JUJUR... ayat diatas bersambung ke ayat berikutnya...
Utuhnya seperti ini..

Al-Imran
96. Sesungguhnya rumah yang mula-mula dibangun untuk (tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Mekah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia.
kalau manusia diciptakan untuk beribadah kepada Allah & Adam begitu turun ke bumi langsung dapet petunjuk tata cara beribadah & salah satu tata cara beribadah tsb ada yang melibatkan Baitullah, berarti kan Baitullahnya musti dibangun sesaat setelah Adam turun!

Apakah kalimat “BAYT ALLAH” ini….. HARUS SELALU MERUJUK ke bangunan Kabah di kota Mekkah sekarang…??

Bisa dibuktikan secara Al-Quran…??
Silahkan… saya tunggu..!!


@mang odoy wrote:97. Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.
ada yang bilang kalau Nabi Ibrahim hanya meninggikan/merenovasi Ka'bah, bukan membangunnya dari nol!

Ya syusahh kalo cuman modal “ADA YANG BILANG”
Pasti berdasarkan ayat ini..
2.127. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".

Yakin kalo ayat diatas…mengambil setting nya di kota Mekkah..??



@mang odoy wrote:Mengenai kalimat BAKKAH dalam ayat 96 yang sering di interpretasikan dengan kota MEKKAH ... ini pun sudah lama menjadi perdebatan sengiT. Secara arti literal ...kalimat BAKKAH dan MEKKAH mempunyai arti YANG BERBEDA (kalo gak percaya...silahkan PM mbah Abu Hanan..hi hi hi). Kalow pun dengan dalih bahwa BAKKAH adalah Nama Kuno dari MEKKAH... ini pun tidak logis... buat apa Allah SWT membuat suatu kerancuan....???
Al-Quran yang diturunkan dalam Bahasa Arab.... ditujukan PERTAMA KALI untuk umatnya Nabi Muhammad yang juga Bangsa Arab dan berbahasa Arab....lantas untuk apa nama suatu tempat disebut dengan nama yang berbeda... kalimat MEKKAH bertebaran dalam Al-Quran...tapi lain halnya dengan kalimat BAKKAH... hanya disebut satu kali dalam satu ayat Al-Quran yaitu Surah Al-Imran :96 .
ayat 97 tsb dibuka dengan "Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim", memangnya Baitullah mana lagi yang ada maqam Ibrahim nya, yang mana maqam Ibrahim tsb sudah menjadi "tanda yang nyata" bagi orang2 Arab pada waktu itu?

piss

Punya bukti kalow MAQAM IBRAHIM yang kita kenal sampe hari ini…. Sudah ada semenjak PRA-MUHAMMAD…??

Kalo iya…. Apakah Kaum Qurays pernah menyebut SITUS ini..??
Ada bukti sejarahnya..??

Silahkan..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 1:20 am

@salapanbelas maret wrote:Setuja! nabi Adam memang diturunkan di tanah pasundan dan beragama sunda.

usil


Atas DASAR APA anda SETUJU..??
Apa cuman NGE BEO sama mang odoy..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 1:33 am

Sekedar menambah wawasan...

http://www.kpwisanggeni.com/2013/09/makhluk-penghuni-bumi-sebelum-nabi-adam.html

Penghuni Bumi Sebelum Nabi Adam
Teka-Teki Makhluk Penghuni Bumi Yang DiCiptakan Sebelum Nabi Adam (as) Akhirnya Terungkap


Bagi bagi info aja ini mah... he he he.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by frontline defender on Fri Sep 19, 2014 5:29 am

@mang odoy wrote:Ya syusahh kalo cuman modal “ADA YANG BILANG”
Pasti berdasarkan ayat ini..
2.127. Dan (ingatlah), ketika Ibrahim meninggikan (membina) dasar-dasar Baitullah bersama Ismail (seraya berdoa): "Ya Tuhan kami terimalah daripada kami (amalan kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".
terus terang aja mang, saya baru tahu nya sumber tafsiran itu, sehabis liat postingan mang yang ini!

@mang odoy wrote:Apakah kalimat “BAYT ALLAH” ini….. HARUS SELALU MERUJUK ke bangunan Kabah di kota Mekkah sekarang…??

Yakin kalo ayat diatas…mengambil setting nya di kota Mekkah..??

Bisa dibuktikan secara Al-Quran…??
Silahkan… saya tunggu..!!
Punya bukti kalow MAQAM IBRAHIM yang kita kenal sampe hari ini…. Sudah ada semenjak PRA-MUHAMMAD…??

Kalo iya…. Apakah Kaum Qurays pernah menyebut SITUS ini..??
di ayat 97 tertulis "Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata" yang mana tentunya kalimat tsb tentunya ditujukan kepada orang Arab Mekah Medinah yang cukup sulit dibayangkan familiar dengan Baitullah Sunda!

@mang odoy wrote:Ada bukti sejarahnya..??
adanya kan paling bukti sejarah kalau orang Quraish tinggalnya di dekat Baitullah Mekah!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by wildan99Islam on Fri Sep 19, 2014 5:46 am

@mang odoy wrote:@wildan & ngarayana

@wildan99Islam wrote:
@ngayarana wrote:
@wildan wrote:Saya ambil lagi kata-kata Mang Odoy yang ini

Kalo kita ngikutin DOGMA bahwa Adam diturunkan di JAZIRAH ARABIA yang gersang dan tandus.... APA YANG MAU DIOLAH...??? BERGUNAKAH ILMU YANG DIDAPAT OLEH BELIAW SELAMA BERADA DI JANNAH..??
Eeit tunggu dulu..., saya pernah denger hadist nih bunyinya begini...

Dan Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id Telah menceritakan kepada
kami Ya'qub bin Abdurrahman Al Qari dari Suhail dari bapaknya dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak akan terjadi hari kiamat, sebelum
harta kekayaan telah tertumpuk dan melimpah ruah, hingga seorang laki-laki pergi ke mana- mana sambil membawa harta zakatnya, tetapi dia tidak mendapatkan seorang pun yang
bersedia menerima zakatnya itu. Dan sehingga tanah Arab menjadi subur Makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai." (HR. Muslim 1681)

Gimana Dan......?

Nah itu kang rana. Makanya saya bilang gini "Tapi, bisa juga nabi adam diturunkan di Arabia setelah masa Pleistosen yang masih hangat dan cerita Atlantis tersebut hanyalah mitos belaka" menurut para peniliti, dulu semenanjung Arab memang pernah menjadi padang rumput yang luas dan tanahnya juga subur. Tapi masih simpang siur pada zaman apa hal itu terjadi. Ada beberapa ahli yang berpendapat bahwa dulu Semenanjung Arabia subur pada masa Pleistosen sampai akhir masa Pleistosen sebelum sampai pada akhirnya kering dan gersang menjadi padang pasir saat ini. Tpi para peneliti masih terus melakukan penelitian
semangat

Okeh…. Kalow anda anda mau BERKUTAT dengan Hadist,……

Bagaimanakah dengan Hadist hadist yang ini…???

http://www.jurnalhaji.com/wijhat/tempat-bersejarah/tempat-turunnya-nabi-adam/

Penulis kitab Ad-Duur al-Mantsur fi at-Tafsir bi al-Ma’tsur menyebutkan bahwa Ibnu Abbas menafsirkan ayat “Kami berfirman, ‘Turunlah kalian!” dengan Adam diturunkan di sebuah lokasi di bumi bernama Dahnah yang terletak di antara Makkah dan Thaif.

Sedangkan Ibnu Abu Hatim meriwayatkan dari Ibnu Umar, “Adam diturunkan di Shafa dan Hawa di Marwa.”

Ibnu Abbas meriwayatkan, “Adam diturunkan di India dan Hawa di Jeddah. Adam pun mencari Hawa hingga tiba di Jama’, lalu Hawa didekatkan kepadanya—karena itulah dinamakan Muzdalifah. Akhirnya, mereka pun bertemu di Jama’.

Diriwayatkan oleh Ath-Thabrani dan Abu Nu’aim di dalam Al-Hilyah, dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Adam diturunkan di India. Dia merasa kesepian. Akhirnya, Jibril pun turun dan mengumandangkan adzan. Ketika mendengar nama Muhammad disebutkan, Adam bertanya kepada Jibril, ‘Siapa Muhammad ini?’ Jibril menjawab, ‘Dia adalah anak keturunanmu yang terakhir dari kalangan nabi.”

Beberapa sahabat meriwayatkan bahwa Adam diturunkan di India. Di antara mereka adalah Jabir seperti yang disampaikan oleh Ibnu Abu Ad-Dunya, Ibnu Al-Mundzir, dan Ibnu Asakir. Lalu, Ibnu Umar seperti yang disampaikan Ath-Thabrani.

Selain itu, Ibnu Asakir meriwayatkan dari Ali yang mengatakan bahwa Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah menciptakan dunia tanpa emas dan perak di dalamnya. Namun, ketika Adam dan Hawa diturunkan, diturunkan pula bersama mereka emas dan perak. Lalu, kedua barang itu menjadi sumber manfaat di bumi bagi keturunan mereka. Barang itu—emas dan perak—pun dijadikan mahar untuk Hawa, sehingga tidak patut bagi seseorang menikah tanpa mahar.”


Nahhh…. Jadi gimana…???
Mau mana yang diambil..??

MEKKAH yang dulunya ….KATANYA… SUBUR MAKMUR…??
Atow di INDIA …kiblatnya KEDUNGHALANG..???

Semua di STEMPEL “Hadists” lhoooo….!!!

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk



Kok saya juga dibawa? Kan saya cuma bales ngarayana doang sebel

Tapi Mang, di semua hadits itu gak ada keterangan Indonesia kan? Yang ada cuma India, Kalo gitu kenapa mamang bawa banyak2 hadits kalo keterangannya gk ada Indonesia? :binar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 19, 2014 11:31 am


muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 3:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

Puas lu dgn jawaban gw...??
Otak Gereja emang susah mo dibawa Mikir... taunya Doktrin Gereja doang..
Kelaut aja lah.....mahluk keturunan Adam yang kaya gini mah..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 3:48 pm

@wildan

Kalo nyari Indonesia di Hadist..ya gak bakalan ketemu, secara kalimat "Indonesia" itukan bikinam Soekarno... singkatan dari INDIAN EAST ASIA... bangsa India Asia Timur..

Saya posting Hadist seabreg..buat bahan renungan... bahwa Tempat turunnya Adam ini..dikalangan Muslim pun belum ada kesepakatan...dan ini harus menjadi peer buat kita untuk membuktikan kebenaran AlQuran.

Saya lagi menelusuri..bahwa dalam suatu Hadist..daerah di India tempat turunnya nabi adam adalah Pulau SERENDIB...
Ubek ubek..ternyata tidak ada kota atow pulau Serendib di India..

?????

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by wildan99Islam on Fri Sep 19, 2014 4:42 pm

@mang odoy wrote:@wildan

Kalo nyari Indonesia di Hadist..ya gak bakalan ketemu, secara kalimat "Indonesia" itukan bikinam Soekarno... singkatan dari INDIAN EAST ASIA... bangsa India Asia Timur..

Saya posting Hadist seabreg..buat bahan renungan... bahwa Tempat turunnya Adam ini..dikalangan Muslim pun belum ada kesepakatan...dan ini harus menjadi peer buat kita untuk membuktikan kebenaran AlQuran.

Saya lagi menelusuri..bahwa dalam suatu Hadist..daerah di India tempat turunnya nabi adam adalah Pulau SERENDIB...
Ubek ubek..ternyata tidak ada kota atow pulau Serendib di India..

?????

saya nemu dari Wikipedia mang Pulau Serendib

Para musafir Arab menyebut Sumatera dengan nama "Serendib" (tepatnya: "Suwarandib"), transliterasi dari nama Suwarnadwipa. Abu Raihan Al-Biruni, ahli geografi Persia yang mengunjungi Sriwijaya tahun 1030, mengatakan bahwa negeri Sriwijaya terletak di pulau Suwarandib. Namun ada juga orang yang mengidentifikasi Serendib dengan Srilangka, yang tidak pernah disebut Suwarnadwipa.

Silahkan mang coba teliti terus ya mang
yang semangat yah mang
Tapi, ati-ati juga ya mang, nanti takut ditentang

binar binar binar binar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 19, 2014 6:37 pm

@wildan

ha ha ha... ya emang itu.... posting diatas itu cuman pancingan aja... biar sama sama mikir...wkwkwkwkwk

Tar ahh.. nunggu dulu KUBU MEKAH buka suara...biar seru...prikitiwwwwww...hi hi hi..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by wildan99Islam on Fri Sep 19, 2014 7:20 pm

Owalaah.... si mamang bisa aja ketiwi
Tapi mang, kita kan tau kalau banyak banget haidts yang masih simpang siur mengenai tempat turunnya nabi adam, sekarang mamang bilang ada hadits yg menyatakan nabi Adam turun di Pulau Serendib
Bisa tunjukkin haditsnya? binar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sat Sep 20, 2014 1:29 am

@wildan99Islam wrote:Owalaah.... si mamang bisa aja ketiwi
Tapi mang, kita kan tau kalau banyak banget haidts yang masih simpang siur mengenai tempat turunnya nabi adam, sekarang mamang bilang ada hadits yg menyatakan nabi Adam turun di Pulau Serendib
Bisa tunjukkin haditsnya? binar

Sebenernya ini diambil dari Tafsri Surah Al-Baqarah ayat 34-39..Tafsir Al-Azhar karya Buya Hamka ..

http://kongaji.tripod.com/myfile/al-baqoroh_ayat_34-39.htm

Dan ada pula satu riwayat yang mengatakan bahwa tempat turunnya Nabi Adam bukan di Mekkah, bukan di Hindustan, tetapi di Pulau Serendib.

Di mana Pulau Serendib ?

Syaikh Yusuf Tajul Khalwati dalam surat-suratnya yang di­kirimkan dari Sailan (Ceylon) kepada murid-muridnya di Makasar dan Banten pada akhir abad ketujuhbelas, sebelum beliau dipindahkan ke Afrika Selatan, selalu menyebutkan bahwa beliau bersyukur karena di pulau pengasingan ini, pulau Serendib, tempat turunnya nenek kita Nabi Adam, dan beliau masih dapat beribadat kepada Tuhan. Maka Syaikh Yusuf dengan demikian memegang pendapat yang umum pada waktu itu bahwa Pulau Serendib ialah Pulau Ceylon (sekarang Sri Langka).

Tetapi dalam penyelidikan ahli-ahli terakhir menunjukkan bukti­ bukti pula bahwa Pulau Serendib bukanlah Ceylon, melainkan Pulau Sumatera. Sebab nama Serendib adalah bahasa Sansekerta yang ditulis dengan huruf Arab. Aslinya ialah pulau Swarna Dwipa, yaitu nama Sumatera di jaman dahulu, sebagai juga Jawa Dwipa nama dari Pulau Jawa.


Ini mungkin karena terpengaruh hadist hadist berikut :

http://lokalgenius.blogspot.com/2013/06/misteri-tanah-para-nabi.html

Dari Qatadah ra, beliau berkata bahwa Allah SWT meletakkan Baitullah (dibumi) bersama Nabi Adam as. Allah SWT tela menurunkan Nabi Adam as di bumi dan tempat diturunkannya adalah di tanah AL HIND. Dan dalam keadaan kepalanya di langit dan kedua kakinya di bumi, kemudian Nabi Adam as pelan pelan berkuranglah tinggi beliau (HR. Musonif Razaq)


Dari Ibnu Abbas ra telah berkata : “Sesungguhnya tempat pertama dimana Allah SWT turunkan Nabi Adam as di bumi adalah di AL HIND (HR. Hakim)


Dari Ali ra Telah berkata : “Bumi yang paling wangi adalah tanah AL HIND, disanalah Nabi Adam as diturunkan dan pohonnya tercipta dari wangi surga “ (Kanzul Ummal)

Dari Ibnu Abbas ra telah meriwayatkan Ali Bin Abi Thalib ra. Telah berkata : “ Di bumi tanah yang paling wangi adalah tanah AL HIND (karena) Nabi Adam as telah diturunkan di AL HIND, maka pohon pohon dari AL HIND telah melekat wangi wangian dari surga” (HR. Hakim)

Dari Ibnu Abbas ra meriwayakan dari Nabi SAW telah bersabda bahwa sesungguhnya Nabi Adam as telah pergi haji dari AL HIND ke Baitullah sebanyak 1000 kali DENGAN berjalan kaki tanpa pernah naik kendaraan walau sekalipun (HR. Thabrani)



Yang harus kita cermati dari hadist hadist diatas… adalah kalimat AL-HIND ….

Apakah AL HIND yang dimaksud hadist diatas adalah INDIA dengan BOLYWOOD nya..??

Atow AL HIND ini adalah NUSANTARA kita…??

Ini harus kita renungi dan fahami… dan mudah mudahan akan membukakan jalan demi sebuah KEJELASAN.

Wasalam,






mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by dee-nee on Sun Sep 21, 2014 2:51 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

Puas lu dgn jawaban gw...??
Otak Gereja emang susah mo dibawa Mikir... taunya Doktrin Gereja doang..
Kelaut aja lah.....mahluk keturunan Adam yang kaya gini mah..

bold : salah mang ... kata mas wedi ... yang sudah pasti keturunan Adam cuma bangsa yahudi .... yang lain bukan keturunan Adam

pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by ngayarana on Tue Sep 23, 2014 10:30 am

hmmm....Pulau Serendib ya.....? dari Hadist juga ya.....?
saya sudah ubek ubek kok belum ketemu ya...., ada yang bisa bantu...?

avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Wed Sep 24, 2014 8:03 pm

@mang odoy wrote:
Atow di INDIA …kiblatnya KEDUNGHALANG..???

Jangan memfitnah, karena menurut Al Qur'an fitnah itu lebih buruk daripada pembunuhan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Wed Sep 24, 2014 8:11 pm

@mang odoy wrote:
Jelasnya...JANNAH nya Adam berada di luar Galaxy yang kita tempati saat ini.

Jika JANNAH-nya Adam as berada di luar bumi atau galaxy yang kita tempati saat ini, maka akan bertentangan dengan firman Allah yang menyatakan bahwa manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), bukan di luar bumi/galaxy yang kita tempati saat ini.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Wed Sep 24, 2014 9:19 pm

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
Jelasnya...JANNAH nya Adam berada di luar Galaxy yang kita tempati saat ini.

Jika JANNAH-nya Adam as berada di luar bumi atau galaxy yang kita tempati saat ini, maka akan bertentangan dengan firman Allah yang menyatakan bahwa manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), bukan di luar bumi/galaxy yang kita tempati saat ini.

Gak ada yang salah dengan ayat diatas.. Adam hidup di sini...mati disini.. dibangkitkan disini juga..
Tapi akan lain ceritanya..kalo India menerjemahkan DIHIDUPKAN dlm Al araf;26..dan langsung disematkan ke diri Adam..seakan akan proses penciptaan Adam mengambil tempat di planet bumi.

Tapi yg jadi persoalan.. AlAraf 24 ... kalimat IHBITU dari berbagai terjemahan..mayoritas mengatakan TURUNLAH ... ini berarti Jannah nya Adam vukan di planet bumi.

Kecuali kalow mau berpatokan pada terjemaahan alquran made in India.
Ya silahkan aja santaf sendiri terjemahannya...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Wed Sep 24, 2014 11:08 pm

@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
Jelasnya...JANNAH nya Adam berada di luar Galaxy yang kita tempati saat ini.

Jika JANNAH-nya Adam as berada di luar bumi atau galaxy yang kita tempati saat ini, maka akan bertentangan dengan firman Allah yang menyatakan bahwa manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), bukan di luar bumi/galaxy yang kita tempati saat ini.

Gak ada yang salah dengan ayat diatas.. Adam hidup di sini...mati disini.. dibangkitkan disini juga..
Tapi akan lain ceritanya..kalo India menerjemahkan DIHIDUPKAN dlm Al araf;26..dan langsung disematkan ke diri Adam..seakan akan proses penciptaan Adam mengambil tempat di planet bumi.

Tapi yg jadi persoalan.. AlAraf 24 ... kalimat IHBITU dari berbagai terjemahan..mayoritas mengatakan TURUNLAH ... ini berarti Jannah nya Adam vukan di planet bumi.

Kecuali kalow mau berpatokan pada terjemaahan alquran made in India.
Ya silahkan aja santaf sendiri terjemahannya...

Agama Islam dan Al Qur'an yang merupakan kumpulan firman Allah yang rasional sehingga dapat dicerna oleh akal sehat dan dapat diuji oleh ilmu pengetahuan sehingga menghasilkan kebenaran yang hakiki. Tetapi, jika Jannah dimana Adam pernah tinggal/ditempatkan atas perintah Tuhan itu berada di luar galaxy yang kita tempati sekarang ini, maka pendapat seperti ini hanya suatu tafsir irrasional yang tidak didukung oleh Al Qur'an, tidak dapat dicerna oleh akal sehat dan tidak akan lolos jika diuji oleh ilmu pengetahuan.

Walaupun mayoritas ulama Islam yang menerjemahkan kata IHBITU tidak menyatakan PERGILAH, tetapi menurut Rasulullah saw mayoritas pendapat tidak menjamin akan menghasilkan kebenaran hakiki, sebagaimana sabda beliau saw di dalam HR Tirmidzi bahwa dari 73 golongan umat Islam hanya satu (minoritas) yang akan selamat, sisanya akan masuk ke dalam api (peperangan).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 8:15 am

@kedung

Iyaa..INTINYA... komplotan ahmadiyah ini kaya mahluk AUTIS.... asyik dengan DUNIA NYA SENDIRI. Walo emangg ..terkadang..Mayoritas dalam beberapa hal tidak bisa menjadi patokan. Tapi dalam terjemahan IHBITHU yg menjadi kunci masalah ini...diterjemahkan menjadi TURUNLAH... iini tidak cukup dengam ngeles yang hanya berdalih bahwa Mayoritas belum tentu benar.... liat juga bukti bukti lain.... percakapan antara Allah dg Malaikat..yg mana Allah akan Mengutus Mahluk berikutnya..untuk menempati planet Bumi.

Dibanyak Hadist aja disebutkan bahwa Adam ini diturunkan disuatu tempat walo tempatnya masih belum pasti..kenapa ini anda abaikan...??

Kalo ansa sebut Jannah diluar galaxy ini Irrasional... ini justru komentar dodol... emangnya Planet yg seperti Bumi yg kita tempati ini CUMAN SATU...??


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 8:42 am

@kedung


Yang selamat Dunia Aherat adalah Muslim yang telah jadi Mumin (pengikut ajaran Muhammad) yang menjalankan dan mereflesikan 2 Kalimah Syahadat dalam kehidupan sehari hari.. jadi bukan berarti MINORITAS yang berarti Ahmadiyah India...jidat lu peang...?? Maunya.... sombong sekali komplotan International asal India ini...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 12:03 pm

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
Jelasnya...JANNAH nya Adam berada di luar Galaxy yang kita tempati saat ini.

Jika JANNAH-nya Adam as berada di luar bumi atau galaxy yang kita tempati saat ini, maka akan bertentangan dengan firman Allah yang menyatakan bahwa manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), bukan di luar bumi/galaxy yang kita tempati saat ini.

Gak ada yang salah dengan ayat diatas.. Adam hidup di sini...mati disini.. dibangkitkan disini juga..
Tapi akan lain ceritanya..kalo India menerjemahkan DIHIDUPKAN dlm Al araf;26..dan langsung disematkan ke diri Adam..seakan akan proses penciptaan Adam mengambil tempat di planet bumi.

Tapi yg jadi persoalan.. AlAraf 24 ... kalimat IHBITU dari berbagai terjemahan..mayoritas mengatakan TURUNLAH ... ini berarti Jannah nya Adam vukan di planet bumi.

Kecuali kalow mau berpatokan pada terjemaahan alquran made in India.
Ya silahkan aja santaf sendiri terjemahannya...

Agama Islam dan Al Qur'an yang merupakan kumpulan firman Allah yang rasional sehingga dapat dicerna oleh akal sehat dan dapat diuji oleh ilmu pengetahuan sehingga menghasilkan kebenaran yang hakiki. Tetapi, jika Jannah dimana Adam pernah tinggal/ditempatkan atas perintah Tuhan itu berada di luar galaxy yang kita tempati sekarang ini, maka pendapat seperti ini hanya suatu tafsir irrasional yang tidak didukung oleh Al Qur'an, tidak dapat dicerna oleh akal sehat dan tidak akan lolos jika diuji oleh ilmu pengetahuan.
Walaupun mayoritas ulama Islam yang menerjemahkan kata IHBITU tidak menyatakan PERGILAH, tetapi menurut Rasulullah saw mayoritas pendapat tidak menjamin akan menghasilkan kebenaran hakiki, sebagaimana sabda beliau saw di dalam HR Tirmidzi bahwa dari 73 golongan umat Islam hanya satu (minoritas) yang akan selamat, sisanya akan masuk ke dalam api (peperangan).

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 1:08 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

- jadi adam manusia pertama ya??
bagaimana dengan suku-suku terasing di amazone, afrika, papua, kalimantan dll
yang sampai hari ini masih sangat primitif; BERARTI ADAM JAUH LEBIH PRIMITIF DARI MEREKA??
- jannah itu planet mana? kapan turunnya dan naik apa??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 1:14 pm

@dee-nee wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

Puas lu dgn jawaban gw...??
Otak Gereja emang susah mo dibawa Mikir... taunya Doktrin Gereja doang..
Kelaut aja lah.....mahluk keturunan Adam yang kaya gini mah..

bold : salah mang ... kata mas wedi ... yang sudah pasti keturunan Adam cuma bangsa yahudi .... yang lain bukan keturunan Adam

pusing

keturunan adam menjadi banyak bangsa, termask bangsa yahudi
semua tercatat di alkitab..
kita belum tentu keturunan adam kalau tidak ada bukti sejarah sebagai keturunan bangsa-bangsa yang disebutkan sebagai keturunan adam di alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik