FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Sun Sep 14, 2014 11:03 pm

First topic message reminder :

Untuk menambah corak baru dan wawasan di forum ini..
Saya buka tret ini..

Silahkan kalow ada sanggahan,,

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 1:21 pm

@Kedunghalang wrote:
Agama Islam dan Al Qur'an yang merupakan kumpulan firman Allah yang rasional sehingga dapat dicerna oleh akal sehat dan dapat diuji oleh ilmu pengetahuan sehingga menghasilkan kebenaran yang hakiki. Tetapi, jika Jannah dimana Adam pernah tinggal/ditempatkan atas perintah Tuhan itu berada di luar galaxy yang kita tempati sekarang ini, maka pendapat seperti ini hanya suatu tafsir irrasional yang tidak didukung oleh Al Qur'an, tidak dapat dicerna oleh akal sehat dan tidak akan lolos jika diuji oleh ilmu pengetahuan.

indikasi jannah ada di bumi apa Dung??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Thu Sep 25, 2014 4:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Agama Islam dan Al Qur'an yang merupakan kumpulan firman Allah yang rasional sehingga dapat dicerna oleh akal sehat dan dapat diuji oleh ilmu pengetahuan sehingga menghasilkan kebenaran yang hakiki. Tetapi, jika Jannah dimana Adam pernah tinggal/ditempatkan atas perintah Tuhan itu berada di luar galaxy yang kita tempati sekarang ini, maka pendapat seperti ini hanya suatu tafsir irrasional yang tidak didukung oleh Al Qur'an, tidak dapat dicerna oleh akal sehat dan tidak akan lolos jika diuji oleh ilmu pengetahuan.

indikasi jannah ada di bumi apa Dung??

Indikasinya, Allah menjadikan Adam as sebagai Khalifah-Nya di bumi (bukan di surga atau di luar galaxy yang saat ini kita tempati) (Al Baqarah 2:30/31).


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Thu Sep 25, 2014 4:14 pm, total 1 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 4:14 pm


kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Thu Sep 25, 2014 4:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

Menurut Al Qur'an, manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), di luar bumi tidak ada kehidupan bagi manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Thu Sep 25, 2014 4:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

Menurut Al Qur'an, manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), di luar bumi tidak ada kehidupan bagi manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 25, 2014 4:21 pm


manusia yang mana..
adam atau keturunannya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Thu Sep 25, 2014 6:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
manusia yang mana..
adam atau keturunannya?

Semua manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 7:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

- jadi adam manusia pertama ya??
bagaimana dengan suku-suku terasing di amazone, afrika, papua, kalimantan dll
yang sampai hari ini masih sangat primitif; BERARTI ADAM JAUH LEBIH PRIMITIF DARI MEREKA??
- jannah itu planet mana? kapan turunnya dan naik apa??


# Biar gak ribet..gw gak nyebut MANUSIA... tapi MAHLUK.... Adam bukan Mahluk Perrtama yg diturunkan si bumi..hidup dan mati disini..

# Pola pikir manusia itu beekembang secara bertahap nduss.. suku suku primitif yg masih exist sampe sekarang...adalah gambaran dari Adam tempo doeloe. Lhaa.diturunkan ke bumi yg masih belantara cuman dengan modal dua tangan..mau disamain dengan mahluk kaya gw dan eluh jaman sekarang..?? Mikir dong..!!

# Jannah ada di planet mana....? Gak penting diurusin..yg jelas Universe ini luas gak ketulungan..kita yg hidup di jaman serba canggih aja gak mampu buat nginjekin kaki di planet Mars..yg merupakan planet terdekat dalam tatanan galaksi kita. Quran hanya mengisyaratkan..bahwa Adam diusit dengan kalimat perintah IHBITHU..TURUNLAH... yg mana dalam grammar Arab..kata trtsebut berarti turun dari tempat yang tinggi. Eluh dan para Kristen laimnnya pkus si Kesung dan komplotannya..berpendapat bahwa Jannah/Taman Eden bertempat di Bumi ini... ciuman sama berpelukan aja lu sonoh ama si Kedung.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 7:51 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

Menurut Al Qur'an, manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), di luar bumi tidak ada kehidupan bagi manusia.

Tafsir seenak jidat...
Ayat tersebut ditujukan kepada nabi Muhammaad...dan merujuk ke Bani Adam sampe sekarang.

Kalo emang ngotot Adam diciptakan di Planet Bumi...dan kasus pelanggaran Asam Hawa bertempat di planet bumi.. menurut komplotan Ahmadiyah..dimanakah Jannah nya Adam ini berlokasi...?

Di London..?? Di Kasmir... atow di Parung Bogor...??

Silahkan jawab... kalo emang ahmadiyah ini merasa komplotan yang bertaraf Intetnational..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 9:53 pm

@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Jangan kebanyakan ngeles..beresin peeer nya atu atu..kan Ahmadiyah asalah komplotan bertaraf International... okey..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 10:10 pm

@segorowedi

Kejadian 4:21 Nama adiknya ialah Yubal; dialah yang menjadi bapa semua orang yang memainkan kecapi dan suling.

Kajadian 4:21 Dulur Yabal ngaranna Yubal, karuhun ahli-ahli tatabeuhan, ahli-ahli ngacapi jeung nyuling.


Noo baca... kira kira..yang pegang alat musik begituan..nurut lu dimana?



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Thu Sep 25, 2014 10:16 pm

@segorowedi

Lu baca Kitab Kejadian 3 sampe Kejadian 8...

Tunjukin ke gw.. kalo ada disebut NAMA TEMPAT dalam kitab kitab tersebut....!!

Yang mana kitab kitab tersebut..mengisahkan Generasi Adam sampe Nuh..

Hayoo..saatnya lu pake otak eluh....
Jangan cuman modal sms doang...

hayoo..silahkann..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 12:13 am

@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

Menurut Al Qur'an, manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), di luar bumi tidak ada kehidupan bagi manusia.

Ayat tersebut ditujukan kepada nabi Muhammaad...dan merujuk ke Bani Adam sampe sekarang.

Tuhan berfirman, ”Pergilah kamu sekalian dari sini; sebagian kamu adalah musuh bagi sebagian lain. Dan bagimu di bumi ini terdapat tempat kediaman dan bekal hidup sampai masa tertentu.” (Al 'Araf 7:24/25)

Ayat ini adalah firman Allah kepada Nabi Muhammad saw yang menginformasikan bahwa Nabi Adam as pernah diperintah Allah untuk berhijrah dari tanah tumpah darah beliau as, sebab suasana permusuhan dan benci-membenci telah tumbuh di tengah berbagai anggota jemaat beliau as. Hal itu merupakan bukti lebih lanjut tentang kenyataan bahwa "jannah"/"kebun" yang darinya Adam as dikeluarkan itu, bukan sorga. Karena sorga itu, menurut Al Qur'an, adalah suatu tempat yang jika orang-orang sudah masuk ke dalamnya, maka mereka tidak akan dikeluarkan darinya. (Al Hijr 15:48/49).

Rupa-rupanya Adam as berhijrah dari Mesopotamia, tanah kelahiran beliau as, ke negeri yang berdekatan. Hijrah itu barangkali bersifat sementara dan beliau as agaknya telah kembali lagi ke negeri tempat asal, tak lama sesudah itu. Sungguh, kata-kata "bekal hidup sampai masa tertentu" mengandung isyarat halus tentang hijrah yang bersifat sementara itu. Adam as diperingatkan Allah dalam ayat ini agar berhati-hati di masa depan; sebab, di tanah air sendirilah beliau as harus tinggal untuk selama-lamanya.

Dia berfirman, “Di situlah kamu sekalian akan hidup dan di situlah kamu akan mati, dan darinya kamu akan dikeluarkan.” (Al 'Araf 7:25/26)

Jika diartikan secara umum, ayat yang merupakan perintah Allah kepada Adam as ini mengisyaratkan bahwa manusia (termasuk Nabi Adam as dan/atau Nabi Isa as) tidak dapat naik ke langit dengan tubuh kasarnya, karena manusia hanya dapat hidup dan mati di bumi ini juga.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 12:47 am

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan bisa saja kemudian dipindah ke bumi..

Menurut Al Qur'an, manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), di luar bumi tidak ada kehidupan bagi manusia.

Ayat tersebut ditujukan kepada nabi Muhammaad...dan merujuk ke Bani Adam sampe sekarang.

Tuhan berfirman, ”Pergilah kamu sekalian dari sini; sebagian kamu adalah musuh bagi sebagian lain. Dan bagimu di bumi ini terdapat tempat kediaman dan bekal hidup sampai masa tertentu.” (Al 'Araf 7:24/25)

Ayat ini adalah firman Allah kepada Nabi Muhammad saw yang menginformasikan bahwa Nabi Adam as pernah diperintah Allah untuk berhijrah dari tanah tumpah darah beliau as, sebab suasana permusuhan dan benci-membenci telah tumbuh di tengah berbagai anggota jemaat beliau as.

Lagi lagi..tafsir seenak pantat nya keluar...
Alaraf 24-25 ... Itu adalah perintah kepada Adam dan pasangannya...ketika di Jannah...belum ada keturunan yg dihasilkan.
Ampun...pantesan digebukin mulu... Ahmadiyah Qadian ini PERSIS BANGET dengan Kristen yg merupakan Oposisi bagi Judaisme. Nafsirin kitab suci seenak pantat..demi tujuan komplotannya.




Hal itu merupakan bukti lebih lanjut tentang kenyataan bahwa "jannah"/"kebun" yang darinya Adam as dikeluarkan itu, bukan sorga. Karena sorga itu, menurut Al Qur'an, adalah suatu tempat yang jika orang-orang sudah masuk ke dalamnya, maka mereka tidak akan dikeluarkan darinya. (Al Hijr 15:48/49).

Lhaaa...siapa juga yg berpendapat bahwa Jannah nya Adam ini adalah Jannah tempat kembalinya Muslim Mu min kelak...
Mangkanya..jangan terlalu sibuk promosi MGA... Banyak baca..bagaimana posisi saya dlm mslh ini.

Rupa-rupanya Adam as berhijrah dari Mesopotamia, tanah kelahiran beliau as, ke negeri yang berdekatan. Hijrah itu barangkali bersifat sementara dan beliau as agaknya telah kembali lagi ke negeri tempat asal, tak lama sesudah itu. Sungguh, kata-kata "bekal hidup sampai masa tertentu" mengandung isyarat halus tentang hijrah yang bersifat sementara itu. Adam as diperingatkan Allah dalam ayat ini agar berhati-hati di masa depan; sebab, di tanah air sendirilah beliau as harus tinggal untuk selama-lamanya.

Darimana kisah ini diambil...? dari nabi semprull...?



Dia berfirman, “Di situlah kamu sekalian akan hidup dan di situlah kamu akan mati, dan darinya kamu akan dikeluarkan.” (Al 'Araf 7:25/26)

Jika diartikan secara umum, ayat yang merupakan perintah Allah kepada Adam as ini mengisyaratkan bahwa manusia (termasuk Nabi Adam as dan/atau Nabi Isa as) tidak dapat naik ke langit dengan tubuh kasarnya, karena manusia hanya dapat hidup dan mati di bumi ini juga.

Ceramah sama siapa pa.." ? Kok gk nyambung sama bahasan...?
Malah nyambung ke nabi isa..
Fokus dong..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 12:51 am

@mang odoy wrote:@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Jangan kebanyakan ngeles..beresin peeer nya atu atu..kan Ahmadiyah asalah komplotan bertaraf International... okey..??

Belagu GILA lu yee..."?

Mana bukti ayatnya...?

Ngeles mulu nih anggota komplotan bertaraf intrtnational...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 26, 2014 1:26 pm

@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manusia yang mana..
adam atau keturunannya?

Semua manusia.

itu katamu
kepada siapa dan kapan ayat itu turun?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 26, 2014 1:37 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muslim pada pingsut dulu aja..
- adam manusia pertama/bukan
- adam ditempatkan di bumi/bukan

Adam..sebagai CIKAL BAKAL mahluk seperti mang odoy dan segorowedi .... YES..!!

Adam .... ditempatkan di JANNAH..... baru DITURUNKAN ke Planet Bumi...

- jadi adam manusia pertama ya??
bagaimana dengan suku-suku terasing di amazone, afrika, papua, kalimantan dll
yang sampai hari ini masih sangat primitif; BERARTI ADAM JAUH LEBIH PRIMITIF DARI MEREKA??
- jannah itu planet mana? kapan turunnya dan naik apa??


# Biar gak ribet..gw gak nyebut MANUSIA... tapi MAHLUK.... Adam bukan Mahluk Perrtama yg diturunkan si bumi..hidup dan mati disini..

# Pola pikir manusia itu beekembang secara bertahap nduss.. suku suku primitif yg masih exist sampe sekarang...adalah gambaran dari Adam tempo doeloe. Lhaa.diturunkan ke bumi yg masih belantara cuman dengan modal dua tangan..mau disamain dengan mahluk kaya gw dan eluh jaman sekarang..?? Mikir dong..!!

# Jannah ada di planet mana....? Gak penting diurusin..yg jelas Universe ini luas gak ketulungan..kita yg hidup di jaman serba canggih aja gak mampu buat nginjekin kaki di planet Mars..yg merupakan planet terdekat dalam tatanan galaksi kita. Quran hanya mengisyaratkan..bahwa Adam diusit dengan kalimat perintah IHBITHU..TURUNLAH... yg mana dalam grammar Arab..kata trtsebut berarti turun dari tempat yang tinggi. Eluh dan para Kristen laimnnya pkus si Kesung dan komplotannya..berpendapat bahwa Jannah/Taman Eden bertempat di Bumi ini... ciuman sama berpelukan aja lu sonoh ama si Kedung.

# adam manusia pertama/bukan?
#katanya keturunan adam, kok masih seprimitif itu??.. padahal sudah ribuan/ratusan ribauan bahkan jutaaan tahun
berarti apa adam jauh lebih primitif dari mereka???
#buntu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 8:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manusia yang mana..
adam atau keturunannya?

Semua manusia.

itu katamu
kepada siapa dan kapan ayat itu turun?

Menurut Al Qur'an, semua manusia itu dihidupkan dan dimatikan di bumi ini juga (Al 'Araf 7:25/26), karena di luar bumi tidak ada sumber kehidupan bagi manusia.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 8:59 pm

@mang odoy wrote:@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) is derived from هبط meaning, he descended or alighted or went down. But when the word is followed by preposition من it generally means, he went forth or departed. Thus هبط من الوادى means, he went forth from the valley (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Arabic grammar, however, permits of the preposition being omitted. Thus the word ا هبطوا in the present verse would mean, go forth or depart. Further on in Al Baqarah 2:38/39 we read  اهبطوا منها which means, go out of it or go forth from it.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 9:15 pm

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) is derived from هبط meaning, he descended or alighted or went down. But when the word is followed by preposition من it generally means, he went forth or departed. Thus هبط من الوادى means, he went forth from the valley (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Arabic grammar, however, permits of the preposition being omitted. Thus the word ا هبطوا in the present verse would mean, go forth or depart. Further on in Al Baqarah 2:38/39 we read  اهبطوا منها which means, go out of it or go forth from it.

Nuzul..Nazala..anjalna... kata anda.. itu baru artinya turun..

Saya minta bukti ayatnya... dalam Kalimat Perintah seperti IHbithu...
Mudeng gak sih...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 9:25 pm

@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) is derived from هبط meaning, he descended or alighted or went down. But when the word is followed by preposition من it generally means, he went forth or departed. Thus هبط من الوادى means, he went forth from the valley (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Arabic grammar, however, permits of the preposition being omitted. Thus the word ا هبطوا in the present verse would mean, go forth or depart. Further on in Al Baqarah 2:38/39 we read  اهبطوا منها which means, go out of it or go forth from it.

Nuzul..Nazala..anjalna... kata anda.. itu baru artinya turun..

Saya minta bukti ayatnya... dalam Kalimat Perintah seperti IHbithu...
Mudeng gak sih...???

Sebaiknya baca lagi Tafsir Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra, karena yang sedang dibahas bukan kata nuzul.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 9:25 pm

@segorowedi

Nooo..bukti dari Kitab Kejadian kok kagak ku sentuh..???
Dah gak bisa bacun lu hah..????

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 9:29 pm

@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:@kedung


sedangkan "turun" itu dari "nuzul", "nazzala", "anzalna", "unzila".


Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Masalah Tafsir..itu urusan cincai..banyak tafsir yg bisa dijadikan tandingan akan Tafsir

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) is derived from هبط meaning, he descended or alighted or went down. But when the word is followed by preposition من it generally means, he went forth or departed. Thus هبط من الوادى means, he went forth from the valley (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Arabic grammar, however, permits of the preposition being omitted. Thus the word ا هبطوا in the present verse would mean, go forth or depart. Further on in Al Baqarah 2:38/39 we read  اهبطوا منها which means, go out of it or go forth from it.

Nuzul..Nazala..anjalna... kata anda.. itu baru artinya turun..

Saya minta bukti ayatnya... dalam Kalimat Perintah seperti IHbithu...
Mudeng gak sih...???

Sebaiknya baca lagi Tafsir Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra, karena yang sedang dibahas bukan kata nuzul.

Lhaa..kok jadi ngeless... dasar ular beludak..!!
Katanya yang asli diterjemahkan TURUN adalah kata nuzul..
Diminta bukti ayatnya... malah nyengir kuda..
Mahluk anehhh...!!

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by mang odoy on Fri Sep 26, 2014 9:32 pm

@kedung

Masalah Tafsir ..iti urusan cincai..banyak Tafsir yang bisa dijadikan tandingan Tafsir Camat London mu ituh..
Pertanggung jawabkan dulu pernyataan mu..bahwa yang asli diterjemahkan TURUN adalah Nuzul cs seperti katamu.. mana bukti ayatnya..dalam kalimat perintah..

Hayoo...masa International becussnya ngeles mulu..??

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Kedunghalang on Fri Sep 26, 2014 9:45 pm

@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:
@Kedunghalang wrote:
@mang odoy wrote:@kedung





Mana bukti ayatnya…???
Apakah kalimat kalimat tersebut DALAM BENTUK KALIMAT PERINTAH..??
Seperti halnya IHBITHU...!!

Silahkan..

Masalah Tafsir..itu urusan cincai..banyak tafsir yg bisa dijadikan tandingan akan Tafsir

Tafsir Al Qur'an, Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra wrote:
ا هبطوا (go forth) is derived from هبط meaning, he descended or alighted or went down. But when the word is followed by preposition من it generally means, he went forth or departed. Thus هبط من الوادى means, he went forth from the valley (Al Kulliyat by Abu'l Baqa'al Husaini). Arabic grammar, however, permits of the preposition being omitted. Thus the word ا هبطوا in the present verse would mean, go forth or depart. Further on in Al Baqarah 2:38/39 we read  اهبطوا منها which means, go out of it or go forth from it.

Nuzul..Nazala..anjalna... kata anda.. itu baru artinya turun..

Saya minta bukti ayatnya... dalam Kalimat Perintah seperti IHbithu...
Mudeng gak sih...???

Sebaiknya baca lagi Tafsir Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra, karena yang sedang dibahas bukan kata nuzul.

Lhaa..kok jadi ngeless... dasar ular beludak..!!
Katanya yang asli diterjemahkan TURUN adalah kata nuzul..

Karena, ternyata pemahaman anda tentang kata ا هبطوا itu sangat terbatas, maka silahkan baca lagi Tafsir Al Baqarah 2:36/37 oleh Hadhrat Khalifatul Masih II ra, dan perhatikan kata-kata yang dibesarkan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ADAM diturunkan di SUNDALAND (Benua Sunda) ...!!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik