FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Mon Oct 06, 2014 11:59 am

Waktu nulis Lauh Mahfudz, Alloh swt bingung sndiri, istri Ibrahim tertawa lebih dahulu baru ada penyebabnya (karena utusan Alloh bilang dia dan suaminya yg sudah tua akan punya anak), atau sebaliknya, utusan alloh bilang dia dan suaminya yg sdh tua akan punya anak BARU KEMUDIAN istri Ibrahim tertawa baka..




Surah Hud
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.

ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


Ayat 72
Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh".




Ayat 71 dalam terjemahan lain jelas ditulis TERTAWA. dan seperti kita tau bersama, quran terjemahan indonesia adalh yg paling tebal lipstiknya.
Spoiler:
Surah Hud 71
Shakir
And his wife was standing (by), so she laughed then We gave her the good news of Ishaq and after Ishaq of (a son´s son) Yaqoub.

Yusuf Ali
And his wife was standing (there), and she laughed: But we gave her glad tidings of Isaac, and after him, of Jacob.

Muhsin
And his wife was standing (there), and she laughed (either, because the Messengers did not eat their food or for being glad for the destruction of the people of Lut (Lot). But We gave her glad tidings of Ishâq (Isaac), and after Ishâq, of Ya'qûb (Jacob).

Malaysia
Dan isterinya pada ketika itu berdiri (mendengar), lalu dia ketawa (kerana hilang perasaan takutnya). Maka Kami pun memberikan berita yang menggembirakan kepadanya (melalui malaikat itu), bahawa dia akan mendapat seorang anak: Ishak, dan sesudah Ishak, (dia pula akan mendapat seorang cucu): Yaakub. (71)

Dari surah HUD diatas maka urutannya adalah ISTRI IBRAHIM TERTAWA LEBIH DAHULU, baru sang utusan menyampaikan kabar bahwa Ibrahim dan istrinya akan punya anak, dan baru kemudian istri Ibrahim berkta: bagaimana mungkin aku dan suamiku SUDAH TUA. Jadi istri Ibrahim tertawa lebih dahulu baru kemudian ALASAN UTK TERTAWA itu muncul, sehingga memunculkan suatu semboyan: TERTAWALAH SEBELUM LUCU.





..Dan di Lauh Mahfudz di zaman azali, Alloh tidak hanya sekali menulis menulis ttg kedatangan utusan Alloh kepada Ibrahim yg juga dgn kedatangan itu membuat istri Ibrahim tertawa.
Tapi dgn urutan yg berbeda..

Surah Adh-Dhāriyāt (51): 24-29
Ayat 24
Sudahkah sampai kepadamu (Muhammad) cerita tentang tamu Ibrahim (yaitu malaikat-malaikat) yang dimuliakan?

Ayat 25
(Ingatlah) ketika mereka masuk ke tempatnya lalu mengucapkan: "Salaamun". Ibrahim menjawab: "Salaamun (kamu) adalah orang-orang yang tidak dikenal".

Ayat 26
Maka dia pergi dengan diam-diam menemui keluarganya, kemudian dibawanya daging anak sapi gemuk.

Ayat 27
Lalu dihidangkannya kepada mereka. Ibrahim lalu berkata: "Silahkan anda makan".

Ayat 28
(Tetapi mereka tidak mau makan), karena itu Ibrahim merasa takut terhadap mereka. Mereka berkata: "Janganlah kamu takut", dan mereka memberi kabar gembira kepadanya dengan (kelahiran) seorang anak yang alim (Ishak).


Ayat 29
Kemudian isterinya datang memekik lalu menepuk mukanya sendiri seraya berkata: "(Aku adalah) seorang perempuan tua yang mandul".

Dari surah Adh-Dhāriyāt itu urutannya adalah sang utusan memberi kabar (kabar yg terdengar gak masuk akal) baru kemudian istri Ibrahim tertawa.





.. Membandingkan dua ayat diatas:
1. Surah Hud, istri Ibrahim TERTAWA LEBIH DAHULU baru alasan utk tertawa menyusul.
2. Surah Adh Dariyat, istri Ibrahim mendengar kabar yg sangat tidak masuk akal, lalu kemudian terpingkal pingkal.



Sungguh konyol jika tuhan yg katanya maha tau, maha sempurna, maha segala itu TERBALIK BALIK DALAM MENCERITAKAN SATU KISAH SEDERHANA YG BAHKAN TIDAK LEBIH DARI 10 KALIMAT.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Fri Oct 17, 2014 7:15 pm

Tidak ada respon dari muslim? Benar2 kebingungan yang nyata.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Sat Oct 18, 2014 7:46 am

Gak lah, mereka gak bingung kok, cuma aneh aja ngeliat pertanyaan kamu...
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Paradise OK on Sat Oct 18, 2014 12:46 pm

kira2 kisahnya diadopsi dari salah satu kitab Musa kepunyaan orang Yahudi
jangan heran serupa tapi tdk serupa termasuk tertawanya ibu ishak
kisahnyapun lompat2/tdk ada juntrungannya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Sat Oct 18, 2014 4:18 pm

@ngayarana wrote:Gak lah, mereka gak bingung kok, cuma aneh aja ngeliat pertanyaan kamu...


MEREKA? Emang kamu bukan muslim!?
Pertanyaan saya yg MANA yg aneh? Emang saya ada nanya apa di ts itu?



Muslim benar² binggung sampe gak bisa mikir lihat ayat quran yg katanya sempurna.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Sat Oct 18, 2014 4:21 pm

@Paradise OK wrote:kira2 kisahnya diadopsi dari salah satu kitab Musa kepunyaan orang Yahudi
jangan heran serupa tapi tdk serupa termasuk tertawanya ibu ishak
kisahnyapun lompat2/tdk ada juntrungannya


Bukan cuma sekedar lompat², tapi jg gak konsisten antara kisah yg satu dan yg lain. Dua buah ayat yg menceritakan SATU KISAH YG SAMA tapi dgn urutan yg berbeda, sungguh konyol jika di klaim sbg ayat suci made in tuhan yg maha tahu.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Sun Oct 19, 2014 10:09 am

@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:Gak lah, mereka gak bingung kok, cuma aneh aja ngeliat pertanyaan kamu...


MEREKA? Emang kamu bukan muslim!?
Pertanyaan saya yg MANA yg aneh? Emang saya ada nanya apa di ts itu?



Muslim benar² binggung sampe gak bisa mikir lihat ayat quran yg katanya sempurna.
Apa yang musti di bingungin, wong pertanyaan kamu sudah kamu jawab sendiri.....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Sun Oct 19, 2014 8:41 pm

@ngayarana wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:Gak lah, mereka gak bingung kok, cuma aneh aja ngeliat pertanyaan kamu...


MEREKA? Emang kamu bukan muslim!?
Pertanyaan saya yg MANA yg aneh? Emang saya ada nanya apa di ts itu?



Muslim benar² binggung sampe gak bisa mikir lihat ayat quran yg katanya sempurna.
Apa yang musti di bingungin, wong pertanyaan kamu sudah kamu jawab sendiri.....

Di treat stater itu dimana ada kalimat tanya saya bikin?




Kamu benar2 lagi mengigau.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Sun Oct 19, 2014 8:44 pm

Alloh bingung, muslim ikutan bingung.
Yg penting imani aja, jangan banyak tanya jangan banyak pikir.
Quran pasti benar walaupun isinya acak kadut.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Imam Rantau on Sun Oct 19, 2014 11:55 pm

@salapanbelas maret wrote:1. Surah Hud, istri Ibrahim TERTAWA LEBIH DAHULU baru alasan utk tertawa menyusul.

Istri ibrahim tersenyum kemudian merasa lega karena yang datang adalah Utusan Tuhan, bukan orang jahat!

@salapanbelas maret wrote:Dari surah Adh-Dhāriyāt itu urutannya adalah sang utusan memberi kabar (kabar yg terdengar gak masuk akal) baru kemudian istri Ibrahim tertawa.

2. Surah Adh Dariyat, istri Ibrahim mendengar kabar yg sangat tidak masuk akal, lalu kemudian terpingkal pingkal.

Dah saya baca ayatnya berulang - ulang, dari bahasa Arab. Inggris, Indonesia, tapi tidak ada tulisannya tertawa disana! Mana Tertawanya, Mana? mana

@salapanbelas maret wrote:Sungguh konyol jika tuhan yg katanya maha tau, maha sempurna, maha segala itu TERBALIK BALIK DALAM MENCERITAKAN SATU KISAH SEDERHANA YG BAHKAN TIDAK LEBIH DARI 10 KALIMAT.

Ayat AL - Qur`an itu turun berangsur - angsur seperti SMS, gak langsung jadi semua di tulis macam Bible, jadi orang yang nggak ada Ilmunya baca AL - Qur`an, seperti melihat puzzel, sedikit - sedikit ngehina, sedikit - sedikit ngeluh. Tiap orang memang punya batas IQ masing - masing, jadi kita - kita Muslim disini maklum aja ko sama Neter Salapanbelas dan menghormati semua threadnya juang
avatar
Imam Rantau
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 42
Kepercayaan : Islam
Location : Rantau
Join date : 27.09.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Paradise OK on Mon Oct 20, 2014 1:54 am

kisahnya sdh ada ribuan tahun dicatat dlm kitab musa milik org yahudi sebelum datangnya kisah menurut versi buku muhammad saw cs
pertanyaan yg muncul adalah :
1. drimana muhammad saw cs mendptkan kisah itu ?
2. apakah malaikat/Tuhan menceritakan kembali kisah itu kpd muhammad saw ?
3. jika ya, kenapa malaikat/Tuhan harus rerestory lagi padahal sdh ada kisah yg sama, bahkan alur ceritanya jauh lebih lengkap/sempurnah ?
3. jika ya, kapan, dmana muhammad saw nerima wahyunya ttg kisah itu ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 8:57 am

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


ngapain dia tersenyum/tertawa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 9:50 am

@19...
Coba anda perhatikan lagi ayat ayat yang anda posting di Atas, saya rasa justru anda salah mendefinisikan kedua surat tersebut dengan mengatakan
Dari surah HUD diatas maka urutannya adalah ISTRI IBRAHIM TERTAWA LEBIH DAHULU, baru sang utusan menyampaikan kabar bahwa Ibrahim dan istrinya akan punya anak, dan baru kemudian istri Ibrahim berkta: bagaimana mungkin aku dan suamiku SUDAH TUA. Jadi istri Ibrahim tertawa lebih dahulu baru kemudian ALASAN UTK TERTAWA itu muncul, sehingga memunculkan suatu semboyan: TERTAWALAH SEBELUM LUCU.
Padahal Tertawa atau tersenyumnya Istri Ibrahim As di karenakan salah menilai tentang orang datang itu disangkakan merupakan orang jahat, sehingga Ibrahim AS dan Istrinya  merasa takut, padahal mereka adalah utusan Allah SWT (Malaikat) yang akan memberikan kabar gembira kepada Ibrahim dan Istrinya, bukan kah di awal ayat yang anda posting (surat Hud ayat 69) Alqur'an menerangkan tentang kedangan kedua utusan (Malaikat) dengan membawa kabar gembira.
Surah Hud
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.
Lihat yang saya Bold dari awal ayat yang anda sunting.

Dan seterusnya Al Qur'an menjelaskan apa dan bagaimana kabar baik itu kepada Ibrahim dan istrinya, tentang kelahiran Anaknya kelak, sehingga Istri Ibrahim merasa Kaget tidak percaya di karenakan kondisi dirinya dan suaminya yang sudah Tua renta, yang secara Normal tidak memungkinkan untuk mempunyai Anak (keturunan)

Begitupun Surat Ad Dzariat ayat 29 yang anda Kutip, terpekik atau ketidak percayaan Istri Ibrahim As di karenakan kabar gembira yang di berikan Oleh para Utusan Allah SWT tersebut.

Ayat ini (Ad Dzariat 29) bukan menceritakan tertawanya istrinya Ibrahim AS seperti pada kutipan surat Hud ayat 71, tetapi lebih menjelaskan ketidak percayaan seorang Wanita tua hingga menepuk Wajahnya sendiri untuk membuktikan dirinya tidak bermimpi atas kabar gembira tersebut dan ayat ini menjelaskan kutipan surat Hud ayat 72.

Semoga di fahami......
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 10:35 am

@ngayarana wrote:
Padahal Tertawa atau tersenyumnya Istri Ibrahim As di karenakan salah menilai tentang orang datang itu disangkakan merupakan orang jahat, sehingga Ibrahim AS dan Istrinya  merasa takut,

gak masuk akal..
mereka datang sangat sopan dengan sapaan: 'selamat'
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.


jahat/takut darimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 10:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
Padahal Tertawa atau tersenyumnya Istri Ibrahim As di karenakan salah menilai tentang orang datang itu disangkakan merupakan orang jahat, sehingga Ibrahim AS dan Istrinya  merasa takut,

gak masuk akal..
mereka datang sangat sopan dengan sapaan: 'selamat'
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.


jahat/takut darimana?
Baca ayat selanjutnya....
ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".
bosen
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 10:58 am


indikasi orang jahatnya apa?
kok takut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 11:01 am

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


mosok kabarnya tentang akan lahir cucunya segala???
baca: yakub

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 11:03 am

@SEGOROWEDI wrote:
indikasi orang jahatnya apa?
kok takut..
Enggak di jelaskan....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 11:04 am

@SEGOROWEDI wrote:Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


mosok kabarnya tentang akan lahir cucunya segala???
baca: yakub
ya terserah yang ngasih kabar lah...., kok protes?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 11:17 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
indikasi orang jahatnya apa?
kok takut..
Enggak di jelaskan....

berarti konyol..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 11:19 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


mosok kabarnya tentang akan lahir cucunya segala???
baca: yakub
ya terserah yang ngasih kabar lah...., kok protes?

berarti yang ngasih kabar konyol..
lagian: apa kelak anak ishak hanya yakub??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 11:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


mosok kabarnya tentang akan lahir cucunya segala???
baca: yakub
ya terserah yang ngasih kabar lah...., kok protes?

berarti yang ngasih kabar konyol..
lagian: apa kelak anak ishak hanya yakub??
Emang sinetron, ceritanya ngalor ngidul padahal bisa langsung di tarik kesimpulan...
Sekaligus menceritakan kenabian.....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 11:48 am


gak harus ngalor ngidul kale..
yang akan diberi anak itu kan ibrahim, ternyata sampai tua isterinya gak juga hamil
mosok diberitahu akan melahirkan anak sekaligus kelahiran cucunya lengkap dengan namanya

bener-bener comotan tanpa juntrungan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by satria bergitar on Mon Oct 20, 2014 11:56 am

Al-Quran bukan bibel yg ditulis secara naratif sesuai hasrat si pengarang
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 12:03 pm


hasrat apanya??
omongan gak jelas hanya beusaha OOT

trus ini diktean/dongengan jibril gitu?
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.
ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".
Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.
Ayat 72
Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh".


kok gak jelas juntrungannya kek gitu...


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik