FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by salapanbelas maret on Mon Oct 06, 2014 11:59 am

First topic message reminder :

Waktu nulis Lauh Mahfudz, Alloh swt bingung sndiri, istri Ibrahim tertawa lebih dahulu baru ada penyebabnya (karena utusan Alloh bilang dia dan suaminya yg sudah tua akan punya anak), atau sebaliknya, utusan alloh bilang dia dan suaminya yg sdh tua akan punya anak BARU KEMUDIAN istri Ibrahim tertawa baka..




Surah Hud
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.

ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


Ayat 72
Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh".




Ayat 71 dalam terjemahan lain jelas ditulis TERTAWA. dan seperti kita tau bersama, quran terjemahan indonesia adalh yg paling tebal lipstiknya.
Spoiler:
Surah Hud 71
Shakir
And his wife was standing (by), so she laughed then We gave her the good news of Ishaq and after Ishaq of (a son´s son) Yaqoub.

Yusuf Ali
And his wife was standing (there), and she laughed: But we gave her glad tidings of Isaac, and after him, of Jacob.

Muhsin
And his wife was standing (there), and she laughed (either, because the Messengers did not eat their food or for being glad for the destruction of the people of Lut (Lot). But We gave her glad tidings of Ishâq (Isaac), and after Ishâq, of Ya'qûb (Jacob).

Malaysia
Dan isterinya pada ketika itu berdiri (mendengar), lalu dia ketawa (kerana hilang perasaan takutnya). Maka Kami pun memberikan berita yang menggembirakan kepadanya (melalui malaikat itu), bahawa dia akan mendapat seorang anak: Ishak, dan sesudah Ishak, (dia pula akan mendapat seorang cucu): Yaakub. (71)

Dari surah HUD diatas maka urutannya adalah ISTRI IBRAHIM TERTAWA LEBIH DAHULU, baru sang utusan menyampaikan kabar bahwa Ibrahim dan istrinya akan punya anak, dan baru kemudian istri Ibrahim berkta: bagaimana mungkin aku dan suamiku SUDAH TUA. Jadi istri Ibrahim tertawa lebih dahulu baru kemudian ALASAN UTK TERTAWA itu muncul, sehingga memunculkan suatu semboyan: TERTAWALAH SEBELUM LUCU.





..Dan di Lauh Mahfudz di zaman azali, Alloh tidak hanya sekali menulis menulis ttg kedatangan utusan Alloh kepada Ibrahim yg juga dgn kedatangan itu membuat istri Ibrahim tertawa.
Tapi dgn urutan yg berbeda..

Surah Adh-Dhāriyāt (51): 24-29
Ayat 24
Sudahkah sampai kepadamu (Muhammad) cerita tentang tamu Ibrahim (yaitu malaikat-malaikat) yang dimuliakan?

Ayat 25
(Ingatlah) ketika mereka masuk ke tempatnya lalu mengucapkan: "Salaamun". Ibrahim menjawab: "Salaamun (kamu) adalah orang-orang yang tidak dikenal".

Ayat 26
Maka dia pergi dengan diam-diam menemui keluarganya, kemudian dibawanya daging anak sapi gemuk.

Ayat 27
Lalu dihidangkannya kepada mereka. Ibrahim lalu berkata: "Silahkan anda makan".

Ayat 28
(Tetapi mereka tidak mau makan), karena itu Ibrahim merasa takut terhadap mereka. Mereka berkata: "Janganlah kamu takut", dan mereka memberi kabar gembira kepadanya dengan (kelahiran) seorang anak yang alim (Ishak).


Ayat 29
Kemudian isterinya datang memekik lalu menepuk mukanya sendiri seraya berkata: "(Aku adalah) seorang perempuan tua yang mandul".

Dari surah Adh-Dhāriyāt itu urutannya adalah sang utusan memberi kabar (kabar yg terdengar gak masuk akal) baru kemudian istri Ibrahim tertawa.





.. Membandingkan dua ayat diatas:
1. Surah Hud, istri Ibrahim TERTAWA LEBIH DAHULU baru alasan utk tertawa menyusul.
2. Surah Adh Dariyat, istri Ibrahim mendengar kabar yg sangat tidak masuk akal, lalu kemudian terpingkal pingkal.



Sungguh konyol jika tuhan yg katanya maha tau, maha sempurna, maha segala itu TERBALIK BALIK DALAM MENCERITAKAN SATU KISAH SEDERHANA YG BAHKAN TIDAK LEBIH DARI 10 KALIMAT.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by satria bergitar on Mon Oct 20, 2014 12:11 pm

@atas

yang ga jelas apanya?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 12:20 pm


gak jelasnya:
- itu apa diktean/dongengan jibril?
- tiba-tiba ada malaikat datang blabla..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 12:43 pm

Kl gak mau mahamin, tinggal pantengin aja toh.....

Gitu aja kok repot....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 12:51 pm


kok gak dijawab..
tiba-tiba casciscus ada malaikat mendatangi ibrahim itu hasil dongengan/diktean jibril atau gimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by ngayarana on Mon Oct 20, 2014 1:13 pm

Ngapain di Jawab, lha wong pertanyaannya juga gak jelas....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 1:41 pm


kok tiba-tiba ada casciscusan seperti ini..
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.

ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


Ayat 72
Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh".


itu dalam rangka apa?
apa itu hasi diktean jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Mon Oct 20, 2014 2:47 pm

Firman Allah yang menggambarkan ekspresi berkecamuknya perasaan istri Nabi Ibrahim as saja dijadikan masalah. Dasar Protestan B/SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by satria bergitar on Mon Oct 20, 2014 4:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok tiba-tiba ada casciscusan seperti ini..
Ayat 69
Dan sesungguhnya utusan-utusan Kami (malaikat-malaikat) telah datang kepada lbrahim dengan membawa kabar gembira, mereka mengucapkan: "Selamat". Ibrahim menjawab: "Selamatlah," maka tidak lama kemudian Ibrahim menyuguhkan daging anak sapi yang dipanggang.

ayat 70
Maka tatkala dilihatnya tangan mereka tidak menjamahnya, Ibrahim memandang aneh perbuatan mereka, dan merasa takut kepada mereka. Malaikat itu berkata: "Jangan kamu takut, sesungguhnya kami adalah (malaikat-malaikat) yang diutus kepada kaum Luth".

Ayat 71
Dan isterinya berdiri (dibalik tirai) lalu dia tersenyum(pen, lebih tepat TERTAWA) maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak dan dari Ishak (akan lahir puteranya) Ya'qub.


Ayat 72
Isterinya berkata: "Sungguh mengherankan, apakah aku akan melahirkan anak padahal aku adalah seorang perempuan tua, dan ini suamikupun dalam keadaan yang sudah tua pula?. Sesungguhnya ini benar-benar suatu yang sangat aneh".


itu dalam rangka apa?
apa itu hasi diktean jibril?
kok nanyanya dalam rangka apa? apa harus saya jawab dalam rangka 17 agustusan lol

gini nih hasilnya memahami Al-quran dengan standar bibel...

sudah saya katakan Al-Quran bukan buku cerita...tidak seperti halnya bibel yg menceritakan sebuah kisah secara naratif berdasarkan pengalaman dan keinginan si penulis

AlQuran lebih mementingkan hikmah yang terkandung ayat didalamnya ketimbang narasi yg panjang dan tidak efisien

seperti contoh kisah nabi Ibrahim diatas

jika memahami dalam standar bibel maka hasilnya akan muncul pertanyaan segorowedi..." dalam rangka apa?" sebab tuntutannya adalah narasi komplet seperti yg bibel tunjukan...tersaji panjang lebar dan tidak efisien... sehingga hal2 yg tidak substantif seperti masalah "tertawa"nya istri ibrahim menjadi masalah pelik bagi salapanbelas...





avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 21, 2014 11:09 am

@Kedunghalang wrote:
Firman Allah yang menggambarkan ekspresi berkecamuknya perasaan istri Nabi Ibrahim as saja dijadikan masalah.  Dasar Protestan B/SEGO.

dasar DUNG/U
belum dapat info apa-apa kok berkecamuk, mesam-mesem kek orang gak wrs..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 21, 2014 11:19 am

@satria bergitar wrote:
kok nanyanya dalam rangka apa? apa harus saya jawab dalam rangka 17 agustusan lol
gini nih hasilnya memahami Al-quran dengan standar bibel...

sudah saya katakan Al-Quran bukan buku cerita...tidak seperti halnya bibel yg menceritakan sebuah kisah secara naratif berdasarkan pengalaman dan keinginan si penulis

AlQuran lebih mementingkan hikmah yang terkandung ayat didalamnya ketimbang narasi yg panjang dan tidak efisien

seperti contoh kisah nabi Ibrahim diatas

jika memahami dalam standar bibel maka hasilnya akan muncul pertanyaan segorowedi..." dalam rangka apa?" sebab tuntutannya adalah narasi komplet seperti yg bibel tunjukan...tersaji panjang lebar dan tidak efisien... sehingga hal2 yg tidak substantif seperti masalah "tertawa"nya istri ibrahim menjadi masalah pelik bagi salapanbelas...

kalau mahluk berpikir mestinya berani bertanya seperti itu..
kenapa tidak ada angin tidak ada hujan casciscus ngomongin soal abraham secara tanpa juntrungan..
padahal kita tahun kisah tersebut secara lengkap, detail dan kronologis sudah tertulis di alkitab selama ribuan tahun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by satria bergitar on Wed Oct 29, 2014 10:18 am

wedi wrote:kalau mahluk berpikir mestinya berani bertanya seperti itu..
kenapa tidak ada angin tidak ada hujan casciscus ngomongin soal abraham secara tanpa juntrungan..
nabi Muhammad bercerita kisah tersebut karena ada hikmahnya, apa itu? kekuasaan Allah

wedi wrote:padahal kita tahun kisah tersebut secara lengkap, detail dan kronologis sudah tertulis di alkitab selama ribuan tahun
lengkap tetapi menyesatkan...dan tidak kredibel
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 30, 2014 7:31 pm


- cerita itu didapat dari manaaaaaaaaaaaaaaa?
didongengin jibril? didongengin alloh? atau NYONTEK????

- justeru yang menyesatkan yang hanya comotan-comotan tanpa juntrungan itu..
tidak kedibel?
trus orang arab ribuan tahun kemudian keluar dari goa ngaku nabi lalu casciscus tanpa juntrungan lebih kredibel gitu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Tue Nov 04, 2014 11:32 am

Juntrungan si B/SEGO yang gak JELAS.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 11:40 am


wahai si DUNG/U..
jawab aja #31 secara (a) atau (b) atau (c)
dan #34!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Tue Nov 04, 2014 11:45 am

@SEGOROWEDI wrote:
wahai si DUNG/U..
jawab aja #31 secara (a) atau (b) atau (c)
dan #34!

Tulisan-tulisan yang tidak sopan terhadap Allah dan tidak ada juntrungan tidak perlu dijawab.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 04, 2014 3:53 pm


walah ngambek..
emang S/BEGA-BEGO sopan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Tue Nov 04, 2014 4:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
walah ngambek..
emang S/BEGA-BEGO sopan?

Gak ada manfaatnya ngambek karena tulisan-tulisan si B/SEGO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Paradise OK on Tue Nov 04, 2014 10:40 pm

kisahnya sdh ada ribuan tahun sebelum muhammad dgn islamnya
mungkin allah swt mendiktekan kembali kisah itu ?
atau
nyontek ?
hanya muhammad saw yg tahu

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Tue Nov 04, 2014 10:47 pm

@Paradise OK wrote:
kisahnya sdh ada ribuan tahun sebelum muhammad dgn islamnya
mungkin allah swt mendiktekan kembali kisah itu ?
atau
nyontek ?
hanya muhammad saw yg tahu

Nabi Muhammad saw hanya mengatakan segala yang dikatakan Tuhan (bukan Yesus lo) kepadanya (Ulangan 18:18).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Paradise OK on Wed Nov 05, 2014 12:48 am

sejak kapan muhammad saw nerima wahyu Ulangan 18:18, mimpi dung ?

yg saya maksud adalah kisah tertawanya sarah istri abraham dlm alkitab, sdh ada ribuan tahun sebelum muhammad saw dgn islamnya
belakangan ada kisah yg sama versi muhammad saw cs yg tdk jelas juntrungannya
apakah allah swt mendiktekan kembali kisah itu ?
atau
nyontek ?
hanya muhammad saw cs yg tahu





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Wed Nov 05, 2014 1:57 am

@Paradise OK wrote:
sejak kapan muhammad saw nerima wahyu Ulangan 18:18, mimpi dung ?

yg saya maksud adalah kisah tertawanya sarah istri abraham dlm alkitab, sdh ada ribuan tahun sebelum muhammad saw dgn islamnya
belakangan ada kisah yg sama versi muhammad saw cs yg tdk jelas juntrungannya
apakah allah swt mendiktekan kembali kisah itu ?
atau
nyontek ?
hanya muhammad saw cs yg tahu

Firman Allah di dalam Al Qur'an itu memperbaiki firman-firman-Nya di dalam Bible yang sesungguhnya ditujukan hanya untuk Bani Israil saja, yang sudah terkena INTERPOLASI, dan sudah EXPIRED.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 12:53 pm


ilah tukang dongeng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Kedunghalang on Fri Dec 26, 2014 3:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ilah tukang dongeng

Si SEGO SONTOLOYO karena doktrin Penebusan Dosa BERANTAKAN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 05, 2015 12:33 pm


>85% kisah adam sampai isa..
ILAH TUKANG DONGENG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KEBINGUNGAN Alloh ttg TERTAWANYA istri Ibrahim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik