FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Halaman 6 dari 18 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Tue Oct 07, 2014 11:50 pm

First topic message reminder :

Firman Allah kepada Musa as di dalam PL: Seorang Nabi akan Ku-bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Ku-perintahkan kepadanya. (Ulangan 18:18).

Ada yang keberatan dari Protestan dan Katholik?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Thu Nov 20, 2014 11:46 pm

pernyataan saya (biru) bedasarkan ulangan 17 : 15, dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya

ulangan 17 : 15 berdasarkan logikamu tidak dapat dipertanggungjawakan kebenarannya

ini soal kebenaran, bukan bermain kata-kata/logika saja

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 12:44 am

oke bro... oke... gw terima

tapi sah2 aja dong kalo gw berpendapat spt ini :
Walopun tidak setiap PEMIMPIN suatu bangsa itu disebut RAJA, tapi setiap RAJA adalah PEMIMPIN suatu bangsa. Pada masanya, Muhammad saw. adalah pemimpin bangsa arab dan musa as. pada masanya adalah pemimpin bani israil. Jadi boleh dong gw masukin kedalam list kesamaan Muhammad saw. dgn musa as.
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 10:22 am

dlm hal menyampaikan pendapat ya
untuk membahas sesuatu tanpa dasarnya, tidak ada gunanya
sama halnya bohong



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 10:38 am

@Paradise OK wrote:
dlm hal menyampaikan pendapat ya
untuk membahas sesuatu tanpa dasarnya, tidak ada gunanya
sama halnya bohong
Bagian mana dari pendapat gw ini yang bohong dan tidak berdasar??
Walopun tidak setiap PEMIMPIN suatu bangsa itu disebut RAJA, tapi setiap RAJA adalah PEMIMPIN suatu bangsa. Pada masanya, Muhammad saw. adalah pemimpin bangsa arab dan musa as. pada masanya adalah pemimpin bani israil.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 10:44 am

kan tanggapanmu atas Ulangan 17 : 15, hubungannya dgn Ulangan 18 : 18

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 11:32 am

Tepatnya yang ini.
ternyata raja pertama Israel adalah Saul, bangsa Israel dari suku Benyamin, raja yang kedua adalah Daud, dari suku Yehuda, dan seterusnya. Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

Gw menanggapi pernyataan loe diatas itu, yaitu tentang tidak adanya raja (dari antara segala saudara mereka) yg berasal dari arab.

Karena menurut gw Muhammad adalah nabi dari antara segala saudara mereka (keturunan ismail). Sedangkan Muhammad adalah Pemimpin kaumnya (walopun tidak disebut RAJA). Kedudukan Musa juga sama, sebagai "Raja" bagi kaumnya. Bukankah itu fakta. Apakah loe ingin membantahnya??

Nah, secara logika, miripnya kedudukan Muhammad dan Musa sebagai "Raja" bagi kaumnya itu, gw coba hubungkan dgn nubuat ulangan 18:18 itu.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 11:59 am

keluarnya pernyataan saya : Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

KARENA BERDASARKAN tafsir/lexicon Ulangan 17 : 15, dan didukung dengan ayat2 selanjutnya yi : 16, 17, 18, 19 dan 20

berdasarkan kata/kalimat :
raja ... Dari tengah-tengah saudara-saudaramu / MELEKH ... MIKEREV 'AKHEIKHA"

hubungannya dengan kata/kalimat :
"DARI TENGAH-TENGAHMU" & "DARI SAUDARA-SAUDARAMU" pada Ulangan 18 : 18


masih blum jelas/hrs diulang-ulang ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 1:20 pm

@Paradise OK wrote:
keluarnya pernyataan saya : Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

KARENA BERDASARKAN tafsir/lexicon Ulangan 17 : 15, dan didukung dengan ayat2 selanjutnya yi : 16, 17, 18, 19 dan 20

berdasarkan kata/kalimat :
raja ... Dari tengah-tengah saudara-saudaramu / MELEKH ... MIKEREV 'AKHEIKHA"

hubungannya dengan kata/kalimat :
"DARI TENGAH-TENGAHMU" & "DARI SAUDARA-SAUDARAMU" pada Ulangan 18 : 18


masih blum jelas/hrs diulang-ulang ?


Loe punya kesimpulan dan gw punya kesimpulan, lalu gw coba beradu argumen.

ini kesimpulan loe
tidak ada raja (diantara saudara mereka) dari arab.

Ini bantahan gw
Meskipun tidak disebut sebagai raja, tapi kedudukan Muhammad adalah pemimpin bagi kaumnya. dan menurut kesimpulan gw, ternyata ADA, walopun beda sebutan. Tentang Pemimpin dan Raja ini sudah ada dipostingan gw dihalaman sebelumnya.

Dipostingan sebelumnya loe bilang gw tanpa dasar dan bohong?? gw minta tunjukin bohongnya dimana, tapi loe ngga bisa jelasin.

Sekarang silakan bandingkan status yesus sbg "raja",dengan status Musa sbg "raja".....
Mirip ngga??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:14 pm

saya coba sederhanakan saja
berdasarkan tafsir/lexicon Ulangan 7 : 15 yang didukung dengan ayat 16, 17, 18, 19 & 20 dapat ditarik kesimpulan bahwa :
Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

walaupun anda paksakan dengan merahmu, Tidak pernah bangsa Israel dipimpin oleh seorang raja berasal dari tanah arab saudi sampai dengan datangnya muhammad saw


alasan merahmu adalah biruku, alasan biruku adalah Ulangan 7 : 15 yang didukung dengan ayat 16, 17, 18, 19 & 20, argumen saling berhubungan/terkait satu sama lainnya


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:13 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
SEPERTI MUSA
- seorang bangsa Yahudi, bukan orang arab
- bangkt dari antara bangsa Yahudi, bukan dari antara bangsa arab
- langsung bersabda, bukan mimpi atau didikte jibrl

-tidak disebutkan bangsa apa.
-tidak disebutkan bangsa apa.
-ayatnya bukan "langsung bersabda" tapi "Firman diletakkan dimulut">>>>> "katakanlah.....,"

- mosok gak tahu Musa bangsa apa?
- mosok gak tahu 'meeka' disitu siapa?
- 'katakanlah' itu pendiktean.. padahal Ia datang firman sudah di mulut, tingga bersabda..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:18 pm


SEPERTI MUSA DI ULANGAN 18:18 KAN DALAM HAL INI:
- seorang bangsa Yahudi, bukan orang arab
- bangkIt dari antara bangsa Yahudi, bukan dari antara bangsa arab
- langsung bersabda, bukan mimpi atau didikte jibrl
[/quote]

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by RHCP on Fri Nov 21, 2014 5:44 pm

@Paradise OK wrote:
saya coba sederhanakan saja
berdasarkan tafsir/lexicon Ulangan 7 : 15 yang didukung dengan ayat 16, 17, 18, 19 & 20 dapat ditarik kesimpulan bahwa :
Tidak pernah ada raja "dari tengah-tengah saudara Israel" yang berasal dari bangsa Arab.

walaupun anda paksakan dengan merahmu, Tidak pernah bangsa Israel dipimpin oleh seorang raja berasal dari tanah arab saudi sampai dengan datangnya muhammad saw


alasan merahmu adalah biruku, alasan biruku adalah Ulangan 7 : 15 yang didukung dengan ayat 16, 17, 18, 19 & 20, argumen saling berhubungan/terkait satu sama lainnya

That's it...
@Paradise OK wrote:walaupun anda paksakan dengan merahmu, Tidak pernah bangsa Israel dipimpin oleh seorang raja berasal dari tanah arab saudi sampai dengan datangnya muhammad saw
2 good
Itu berarti pada akhirnya bangsa yahudi (at least, yang tinggal di Madinah) akan dipimpin oleh seorang nabi dari antara segala saudara mereka.

Jadi kesimpulan dan argumen gw di posting2 sebelumnya ternyata tepat khan?? loe udah confirmed tuh,
sampai dengan datangnya muhammad saw, hehehehe......
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:59 pm


di madinah mereka punya pemimpin sendiri..
lagian apa hubungannya dengan yahudi di perantauan???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 8:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
SEPERTI MUSA DI ULANGAN 18:18 KAN DALAM HAL INI:
- seorang bangsa Yahudi, bukan orang arab
- bangkIt dari antara bangsa Yahudi, bukan dari antara bangsa arab
- langsung bersabda, bukan mimpi atau didikte jibrl


- Segala saudara Yahudi itu Bani Ismail, orang Arab dari nenek moyang yang sama, Nabi Ibrahim as.
- Bangkit dari antara segala saudara Bani Israil, yakni Bani Ismail, bangsa Arab.
- Katakanlah hai Muhammad "Hai sekalian manusia, sesungguhnya aku Utusan Allah kepada kamu sekalian, dari Tuhan Pemiliki Kerajaan di langit dan di bumi" (Al 'Araf 7:158/159).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 27, 2014 9:02 am


mari kita cek 'saudara mereka/mu (yahudi)' itu siapa..

Imamat 25
46. Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; kamu harus memperbudakkan mereka untuk selama-lamanya, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 5:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mari kita cek 'saudara mereka/mu (yahudi)' itu siapa..

Imamat 25
46. Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; kamu harus memperbudakkan mereka untuk selama-lamanya, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.

Ciaaaa, dalil si SEGO cuma Imamat doang. Bagaimana dengan dua putera Nabi Ibrahim as, yakni Nabi Ismail as dan Nabi Ishak as, apakah bersaudara satu ayah?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Sat Nov 29, 2014 11:40 pm

Musa menulisnya seperti ini :מקרבך - MIQIRBEKHA - LAI menterjemahkan "DARI TENGAH-TENGAHMU".

dan

Musa menulisnya seperti ini : מאחיך - ME'AKHEYKHA - LAI menterjemahkan "DARI SAUDARA-SAUDARAMU".

Musa merujuk ke 12 suku israel saudara Musa

karena dalam ke 5 kitab Musasendiri "TIDAK MENYEBUTKAN" sedikitpun bahwa Ismail adalah saudara Israel, kalau pertalian silsilah Ya

bahkan muhammad saw junjunganmu keturunan ismail tidak bisa dibuktikan oleh alquran/hadis sekalipun



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Sun Nov 30, 2014 12:11 am

@Paradise OK wrote:
Musa menulisnya seperti ini :מקרבך - MIQIRBEKHA - LAI menterjemahkan "DARI TENGAH-TENGAHMU".

dan

Musa menulisnya seperti ini : מאחיך - ME'AKHEYKHA - LAI menterjemahkan "DARI SAUDARA-SAUDARAMU".

Musa merujuk ke 12 suku israel saudara Musa

karena dalam ke 5 kitab Musasendiri  "TIDAK MENYEBUTKAN" sedikitpun bahwa Ismail adalah saudara Israel, kalau pertalian silsilah Ya

bahkan muhammad saw junjunganmu keturunan ismail tidak bisa dibuktikan oleh alquran/hadis sekalipun

Jangan pura-pura tidak tahu, di Alkitab sudah jelas bahwa Nabi Ibrahim as memiliki seorang putera - dari istrinya Hagar - yang bernama Ismail, dan seorang putera - dari istrinya Sarah - yang bernama Ishak. Ishak memiliki putera yang bernama Yakub yang disebut Israil, dan keturunan Yakub ini disebut Bani Israil. Dengan demikian, maka Bani Ismail dan Bani Israil itu bersaudara tiri dari satu moyang mereka yang sama, yakni Nabi Ibrahim as.

JIka kamu boleh berkunjung ke Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia, maka akan ditemukan bukti-bukti historis bahwa Nabi Muhammad saw adalah keturunan Bani Ismail. Kamu juga akan menemukan bukti-bukti arkeologis bahwa Nabi Ibrahim as, Hagar dan Nabi Ismail as pernah tinggal di sana dengan berbagai macam peristiwa yang mereka alami. Umat Islam melakukan napak tilas yang biasa kami sebut dengan Ibadah Haji dan/atau Umroh.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 10:00 am

Musa dari suku Lewi "saudara" 11 suku Israel lainnya
Ismail BUKAN SAUDARA Israel

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Sun Nov 30, 2014 11:10 am

@Paradise OK wrote:Musa dari suku Lewi "saudara" 11 suku Israel lainnya
Ismail BUKAN SAUDARA Israel

Ishak dan Ismail adalah dua putera Nabi Ibrahim as dari dua isteri, yakni Sarah dan Hagar.
Ishak punya anak, Yakub yang disebut Israel. Keturunan Yakub disebut Bani Israel.
Jadi, Ismail saudaranya Ishak, Yakub dan Bani Israel.

Para penyembah Yesus Non-Bani Israel memang sulit untuk memahami silsilah Nabi Ibrahim as ini, oleh sebab itu maka menurut Yesus versi Matius 15:26, mereka itu adalah ANJING. Maukah kalian termasuk orang-orang yang disebut ANJING oleh Yesus versi Matius 15:26?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 2:01 pm

bahkan Nb. Musa dalam 5 kitabnya tidak pernah menuliskan keturunan ismail saudaranya Israel
apalagi muhammad saw keturunan ismael

Matius 15:26

jawabannya ini :

Matius 15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Sun Nov 30, 2014 10:03 pm

@Paradise OK wrote:
bahkan Nb. Musa dalam 5 kitabnya tidak pernah menuliskan keturunan ismail saudaranya Israel
apalagi muhammad saw keturunan ismael

Matius 15:26

jawabannya ini :

Matius 15:28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.



Jangan pura-pura tidak tahu, di dalam Alkitab sudah dijelaskan bahwa Nabi Ibrahim as memiliki seorang putera - dari istrinya Hagar - yang bernama Ismail, dan seorang putera - dari istrinya Sarah - yang bernama Ishak. Ishak memiliki putera yang bernama Yakub yang disebut Israil, dan keturunan Yakub ini disebut Bani Israil. Sedangkan, keturunan Ismail disebut Bani Ismail. Dengan demikian, maka Bani Ismail dan Bani Israil itu bersaudara tiri dari satu moyang mereka yang sama, yakni Nabi Ibrahim as.

Matius 15:28 tidak mengubah Matius 15:24 bahwa "Yesus tidaklah diutus kepada yang lain, melainkan hanya kepada domba-domba yang sesat / hilang dari antara Bani Israel." Karena Yesus itu seorang Nabi yang diutus Allah atau Rasul, maka sekalian manusia di seluruh penjuru dunia, termasuk perempuan Kanaan dan orang-orang Indonesia, seharusnya beriman juga kepada Yesus, sebagai seorang Nabi yang diutus Allah hanya kepada Bani Israil saja, bukan sebagai Tuhan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by aliumar on Mon Dec 01, 2014 12:21 am

Matius 15:28 tidak mengubah Matius 15:24 bahwa "Yesus tidaklah diutus kepada yang lain, melainkan hanya kepada domba-domba yang sesat / hilang dari antara Bani Israel."

Yesus nya memang diutus hanya kpd domba2 yg hilang dari bani Israel, tapi AJARANNYA untuk seluruh bangsa.

Yesus berkata:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Yesus berkata:
Mrk. 13:10 Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Kedunghalang on Mon Dec 01, 2014 1:03 am

@aliumar wrote:
Matius 15:28 tidak mengubah Matius 15:24 bahwa "Yesus tidaklah diutus kepada yang lain, melainkan hanya kepada domba-domba yang sesat / hilang dari antara Bani Israel."

Yesus nya memang diutus hanya kpd domba2 yg hilang dari bani Israel, tapi AJARANNYA untuk seluruh bangsa.

Yesus berkata:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Yesus berkata:
Mrk. 13:10 Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.

Ketika Yesus mengatakan: "Tidaklah aku diutus kepada yang lain, melainkan hanya kepada domba-domba yang sesat/hilang dari antara Bani Israel." (Matius 15:24), maka ajaran Yesus pun hanya berlaku bagi Bani Israil saja. Jika ada kata-kata "semua bangsa" dalam Matius 24:14 dan Markus 13:10, maka harus diartikan "semua suku bangsa Bani Israil". Jika tidak, maka - mau tidak mau - Kitab Injil akan disebut sebagai Kitab yang kontradiktif, atau Yesus akan dianggap telah melampau wewenang yang diberikan Tuhan kepadanya, atau PLIN-PLAN.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by aliumar on Mon Dec 01, 2014 1:24 pm

Jika ada kata-kata "semua bangsa" dalam Matius 24:14 dan Markus 13:10, maka harus diartikan "semua suku bangsa Bani Israil".
Penyakit PLINTIRAN ala muslim MODE ON.

Ketika Yesus mengatakan: "Tidaklah aku diutus kepada yang lain, melainkan hanya kepada domba-domba yang sesat/hilang dari antara Bani Israel." (Matius 15:24), maka ajaran Yesus pun hanya berlaku bagi Bani Israil saja.
Muhammad juga rasul hanya untuk bani Arab saja berdasarkan QS Ibrahim 4.

Menurut QS Ibrahim 4, Allah tidak mengutus rasul utk bangsa selain yg se-bahasa dgn bahasa rasul tsb.

Muhammad berbahasa Arab, berarti muhammad bukan diutus untuk bangsa yg tidak berbahasa Arab.
Jadi muhammad bukan rasul untuk Indonesia, China, Jepang, Inggris, dll (selain Arab).

Jadi Muhammad diutus hanya untuk bani Arab saja.
Sehingga ajaran yg dibawa Muhammad yakni Quran juga hanya untuk bani Arab saja.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ulangan 18:18 Nubuatan PL untuk Nabi Muhammad saw

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 18 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 18  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik