FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 9:17 am

Sesuai judul, jika Tuhan itu "BENAR - BENAR ADA", dimanakah "DIA" [AKA TUHAN] Tersebut?

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by frontline defender on Thu Oct 09, 2014 10:10 am

di segalanya serta di luar segalanya!piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by isaku on Thu Oct 09, 2014 10:11 am

di langit piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 10:54 am

@frontline defender wrote:di segalanya serta di luar segalanya!piss  

Lebih tepatnya dimana? mana

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 10:55 am

@isaku wrote:di langit piss

Jadi semua yang ada dilangit itu "TUHAN" dong?

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by frontline defender on Thu Oct 09, 2014 11:16 am

@Anak Manusia wrote:
@frontline defender wrote:di segalanya serta di luar segalanya!piss  
Lebih tepatnya dimana? mana
ya di mana2 & di luar mana2/di semua tempat & di luar semua tempat, secara sekaligus! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by isaku on Thu Oct 09, 2014 11:24 am

@Anak Manusia wrote:
@isaku wrote:di langit piss

Jadi semua yang ada dilangit itu "TUHAN" dong?
bukanlah, kok bisa begitu kesimpulannya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by frontline defender on Thu Oct 09, 2014 11:30 am

mungkin karena emang nggak ada niat diskusi dia! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by salapanbelas maret on Thu Oct 09, 2014 1:43 pm

@Anak Manusia wrote:
@frontline defender wrote:di segalanya serta di luar segalanya!piss  

Lebih tepatnya dimana? mana

Di arsy. Tuhan duduk di arsy, sampe arsy-nya menjerit karena beratnya bebannya.
Tapi tiap jam 3 subuh, tuhan turun kelangit dunia.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by satria bergitar on Thu Oct 09, 2014 2:17 pm

Jika yg anda tuntut dari definisi "ada" adalah dalam bentuk wujud... maka disini saya ingin menjelaskan bahwa wujud Allah dalam pandangan muslim tidak dapat diserupakan dalam bentuk apapun termasuk makhluk ciptaannya... maka dari itu nalar manusia tdk akan mampu menjangkaunya...

Oleh karenanya ketika anda bertanya "dimana"? maka konsekuensi logis dari pertanyaan anda akan merujuk kepada suatu "tempat"... jika wujudnya saja tdk bisa kita bayangkan/jangkau oleh nalar kita sebagai manusia apalagi tempatnya??

maka jawaban yg paling logis yg bisa diterima oleh kami adalah seperti apa yg disampaikan rekan saya bisa dilangit atau dimana saja termasuk hati kita...
“Dan apabila hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a kepada-Ku.” [Al-Baqarah: 186]


lainnya halnya jika anda bertanya pada pemuja ajaran paulus... maka mereka akan mengatakan tuhan itu di sorga karena tuhan mereka punya bentuk sama seperti ciptaannya... tinggal anda tanya tuh dimana sorga tempat tuhannya berada??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by satria bergitar on Thu Oct 09, 2014 2:32 pm

@salapanbelas maret wrote:
@Anak Manusia wrote:
@frontline defender wrote:di segalanya serta di luar segalanya!piss  

Lebih tepatnya dimana? mana

Di arsy. Tuhan duduk di arsy, sampe arsy-nya menjerit karena beratnya bebannya.
Tapi tiap jam 3 subuh, tuhan turun kelangit dunia.

Arsy tidak bisa didefiniskan kepada suatu bentuk... apalagi jika menyangka tuhan duduk2 diatasnya seperti duduknya seorang ANAK MANUSIA DI SEBELAH KANAN TUHAN

pemahaman yang keliru... pemahaman yang menghinakan Tuhan dengan menyangka mempunyai sosok dan berperilaku sama seperti makhluk ciptaannya
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by salapanbelas maret on Thu Oct 09, 2014 6:29 pm

@satria bergitar wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@Anak Manusia wrote:
@frontline defender wrote:di segalanya serta di luar segalanya!piss  

Lebih tepatnya dimana? mana

Di arsy. Tuhan duduk di arsy, sampe arsy-nya menjerit karena beratnya bebannya.
Tapi tiap jam 3 subuh, tuhan turun kelangit dunia.

Arsy tidak bisa didefiniskan kepada suatu bentuk... apalagi jika menyangka tuhan duduk2 diatasnya seperti duduknya seorang ANAK MANUSIA DI SEBELAH KANAN TUHAN

pemahaman yang keliru... pemahaman yang menghinakan Tuhan dengan menyangka mempunyai sosok dan berperilaku sama seperti makhluk ciptaannya


Arsy saja udah ampe menjerit karena beratnya, lalu klo gak diduduki kenapa arsy sampe menjerit?
Tuhan Alloh itu memang sprti manusia, punya BETIS jg akan ditunjukin sama muslim, punya tangan, punya wajah, dan tuhan alloh DUDUK DI ARSY, artinya Alloh punya.......... juga.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 8:27 pm

@frontline defender wrote:ya di mana2 & di luar mana2/di semua tempat & di luar semua tempat, secara sekaligus! piss

Jadi intinya semua tempat dijagad raya luar ini disana ada tuhan, begitu?

Tolong kasih buktinya... ehmm

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 8:30 pm

@isaku wrote:
@Anak Manusia wrote:
@isaku wrote:di langit piss

Jadi semua yang ada dilangit itu "TUHAN" dong?
bukanlah, kok bisa begitu kesimpulannya?

Saya bertanya, Tuhan ada dimana? Lantas anda menjawab di Langit, ok. Jadi saya tarik kesimpulan bahwa semua yang ada di Langit adalah tuhan.

Awan berada di Langit, apakah itu Tuhan?

Bintang dilangit, apakah itu Tuhan?

Atau yang lebih panas lagi, matahari di atas Langit, apakah itu juga tuhan?

Tolong kasih pendapat yang logis ketiwi

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Thu Oct 09, 2014 8:32 pm

@satria bergitar wrote:Jika yg anda tuntut dari definisi "ada" adalah dalam bentuk wujud... maka disini saya ingin menjelaskan bahwa wujud Allah dalam pandangan muslim tidak dapat diserupakan dalam bentuk apapun termasuk makhluk ciptaannya... maka dari itu nalar manusia tdk akan mampu menjangkaunya...

Oleh karenanya ketika anda bertanya "dimana"? maka konsekuensi logis dari pertanyaan anda akan merujuk kepada suatu "tempat"... jika wujudnya saja tdk bisa kita bayangkan/jangkau oleh nalar kita sebagai manusia apalagi tempatnya??

maka jawaban yg paling logis yg bisa diterima oleh kami adalah seperti apa yg disampaikan rekan saya bisa dilangit atau dimana saja termasuk hati kita...
“Dan apabila hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat, Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo’a kepada-Ku.” [Al-Baqarah: 186]


lainnya halnya jika anda bertanya pada pemuja ajaran paulus... maka mereka akan mengatakan tuhan itu di sorga karena tuhan mereka punya bentuk sama seperti ciptaannya... tinggal anda tanya tuh dimana sorga tempat tuhannya berada??

Oh, jadi intinya anda percaya bahwa Tuhan itu berada disegala tempat, namun manusia tidak mengetahuinya, begitu kah? baibai

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by ngayarana on Thu Oct 09, 2014 9:46 pm

@Nak....
Sebelumnya saya tanyakan dulu, apa kamu Percaya sama Tuhan...?
Ini penting, sebelum kamu tanyakan keberadaan Tuhan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Anak Manusia on Fri Oct 10, 2014 11:03 am

@ngayarana wrote:@Nak....
Sebelumnya saya tanyakan dulu, apa kamu Percaya sama Tuhan...?
Ini penting, sebelum kamu tanyakan keberadaan Tuhan.

Saya tidak percaya akan Tuhan, karena itulah saya bertanya bagi yang mempunyai agama, jika "TUHAN ITU ADA, MAKA DIMANAKAH DIA?"

Secara sejarah saja, Sains dapat memeberi kita informasi tentang jagat raya lebih luas hanya dalam 100 tahun dibanding Agama selama 1000/3000 tahun ehmm

Anak Manusia
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 7
Kepercayaan : Atheis
Location : Earth
Join date : 09.10.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by satria bergitar on Fri Oct 10, 2014 11:22 am

anak wrote:Secara sejarah saja, Sains dapat memeberi kita informasi tentang jagat raya lebih luas hanya dalam 100 tahun dibanding Agama selama 1000/3000 tahun

lalu apakah anda bisa jelaskan darimana asal muasal jagat raya ini bermula? dari tiada kemudian ada? kompleksitas jagat raya yang unik, rumit dan keakuratannya apakah hasil kebetulan semata?

juga bagaimana anda menjelaskan sesuatu yg mati tiba memiliki kehidupan?

bagi kami orang beragama hal yg se Agung jagat raya mustahil hanya kebetulan semata...pasti ada kreator yang MAha Agung dibalik ini semua..itulah yg kita sebut Tuhan
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by ngayarana on Fri Oct 10, 2014 1:41 pm

@Anak Manusia wrote:
@ngayarana wrote:@Nak....
Sebelumnya saya tanyakan dulu, apa kamu Percaya sama Tuhan...?
Ini penting, sebelum kamu tanyakan keberadaan Tuhan.

Saya tidak percaya akan Tuhan, karena itulah saya bertanya bagi yang mempunyai agama, jika "TUHAN ITU ADA, MAKA DIMANAKAH DIA?"

Secara sejarah saja, Sains dapat memeberi kita informasi tentang jagat raya lebih luas hanya dalam 100 tahun dibanding Agama selama 1000/3000 tahun ehmm
Makanya @Nak..., percaya aja enggak kalo Tuhan itu ada, lha ngapain tanyain Tuhan dimana...?

Saya Punya Ceita Nih sedikit, mudah mudahan nyambung:
Dokter memperingatkan kepada saya tentang Bahaya orang merokok, yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit berbahaya seperti serangan jantung dan sebagainya.
Terus saya bilang ke Dokter itu, Dok..., saya baik baik saja kok selama ini walaupun saya perokok, malah tetangga saya yang umurnya lebih muda kemaren meninggal karena serangan Jantung, padahal dia gak pernah tuh merokok seumur hidupnya.
Lalu Dokter itu bilang ke saya: "Hadeeh...., di bilangin kok NGEYEL...., Yowis karepmu... awas
dan saya hanya nyegir doang..... piss

Ngertikan Maksud saya..... ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by frontline defender on Fri Oct 10, 2014 5:05 pm

@Anak Manusia wrote:
@frontline defender wrote:ya di mana2 & di luar mana2/di semua tempat & di luar semua tempat, secara sekaligus! piss

Jadi intinya semua tempat dijagad raya luar ini disana ada tuhan, begitu?

Tolong kasih buktinya... ehmm
benar, buktinya coba tanyakan kepada diri anda, jika Tuhan ada maka kemungkinan Tuhan ada dimana? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by abu hanan on Sat Oct 11, 2014 9:25 am

jika tuhan itu ada,dimana dia?
tak tau..

jika cinta itu ada,dimana dia?
tak tau..

jika sakit itu ada,dimana dia?
tak tau..

ketika muslim menjawab : tuhan di langit..dimanakah langit itu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by satria bergitar on Sat Oct 11, 2014 9:30 am

@abu hanan wrote:jika tuhan itu ada,dimana dia?
tak tau..

jika cinta itu ada,dimana dia?
tak tau..

jika sakit itu ada,dimana dia?
tak tau..

ketika muslim menjawab : tuhan di langit..dimanakah langit itu?

tak tau..

klo nanya sakitnya dimana saya tau... sakitnya tuh disini...(sambil nunjuk dada) lol
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by abu hanan on Sun Oct 26, 2014 11:13 am

atheis bertanya "dimana tuhan?"
atheis tidak pernah bertanya "dimana aku"?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Murid on Sat Nov 01, 2014 8:06 pm



perspectif lain....cukup bagus sebagai ahan pemikiran

Murid
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Lain-lain
Location : dontknow
Join date : 26.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by abu hanan on Wed Nov 05, 2014 7:40 pm

jika tuhan tak ada,apa buktinyah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jika Tuhan itu ada, Dimanakah "DIA"?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik