FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Mon Nov 03, 2014 11:28 pm

First topic message reminder :

Dalam bahasan kali ini mari kita bahas bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya.
Dalam berbagai kepercayaan di yakini Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya dengan berbagai cara, baik secara langsung ataupun tidak langsung, benarkah demikian, mungkinkah Manusia Mampu berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung....?

Dalam Islam Alqur'an dengan tegas mengatakan Bahwa manusia tidak akan mampu berbicara langsung dengan Tuhannya, melainkan melalui berbaga carai, sebagaimana termaktub dalam salah satu ayat Al Qur'an Surat Asy Syura Ayat 51 sebagai berikut :
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

Lalu bagaimana penjelasan Ayat di atas..?

Dan bagaimana pendapat penganut kepercayan lain di luar Islam mengenai hal ini...?

Silahkan....? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 9:53 am

saat mengingat Allah, salah satunya shalat
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 10:11 am


komunikasi a la tarzan?
via gerakan ritmik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 10:35 am

komunikasi paling benar dengan Allah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 10:42 am


buat apa gerakan-gerakan itu baginya??
komunukasi via gerakan???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 10:56 am

1. renungkan saja gerakan sujud, shalat komunikasi wajib,
setiap hari 17 kali berdoa :....."tunjukilah kami jalan yang lurus" (al fatihah 6-7)

2. via dzikir juga ada
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 11:08 am


1. komnikasi kok berupa gerakan tubuh diulang-ulang??
apa yang dikomunikasikan?? dengan Tuhan lagi...
2. dzikir kan hanya 'mengingat' bukan berkomunikasi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 11:19 am

1. lah elu songong, sama Tuhan aja gak pernah mau sujud!
banyaklaah, hamba bisa apa tanpa Tuhan??
shalat banyak bacaannya! lu pikir senam?

2. lu pikir komunikasi harusa pake henpon??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 11:21 am


tolong..
kasih contoh/bukti Tuhan berkomunikasi dengan muhammad!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 11:29 am

"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

lalu dengan perantaraan Jibril Nabi mendapat wahyu!

antara firman dan fakta sejalan seirama??! logis??!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 11:38 am

mystery wrote:1. lah elu songong, sama Tuhan aja gak pernah mau sujud!
banyaklaah, hamba bisa apa tanpa Tuhan??
shalat banyak bacaannya! lu pikir senam?

2. lu pikir komunikasi harusa pake henpon??

1. nyujudi batu? ogah..
komunikasi kok mbaca.. hadeh!
2. komunikasi kok mengingat... hadeh!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 11:41 am

mystery wrote:
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)
lalu dengan perantaraan Jibril Nabi mendapat wahyu!

antara firman dan fakta sejalan seirama??! logis??!

1. contoh yang dengan perantaraan wahyu?
2. contoh yang di belakang tabir?
3. contoh yang via jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 11:47 am

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:1. lah elu songong, sama Tuhan aja gak pernah mau sujud!
banyaklaah, hamba bisa apa tanpa Tuhan??
shalat banyak bacaannya! lu pikir senam?

2. lu pikir komunikasi harusa pake henpon??

1. nyujudi batu? ogah..
komunikasi kok mbaca.. hadeh!
2. komunikasi kok mengingat... hadeh!

1. makanya DELUSInya sembuhin dulu! udah berapa kali ketemu muslim yang bilang kalau gak nyembah batu??? sehat?
trus komunikasi gimana? ngobrol?! lu kira komunikasi dengan makhluk?!

2. sekarang lu kalo kangen sama saudara jauh gimana? gak nginget (kangen) dia dulu? kl udah inget lu pegang henpon trus hub dia! henpon nih alat komunikasi!

kalau dengan Allah, alat komunikasinya shalat, shalatpun salah satu rukunnya harus suci!

emang di kristen gimana tuntunannya??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 11:51 am

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)
lalu dengan perantaraan Jibril Nabi mendapat wahyu!

antara firman dan fakta sejalan seirama??! logis??!

1. contoh yang dengan perantaraan wahyu?
2. contoh yang di belakang tabir?
3. contoh yang via jibril?

yang setiap kali lu hina peristiwa di GUA HIRA itu! kenapa masih minta contoh?!
dan sebenernya masih banyak lagi.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:04 pm

mystery wrote:

1. makanya DELUSInya sembuhin dulu! udah berapa kali ketemu muslim yang bilang kalau gak nyembah batu??? sehat?
trus komunikasi gimana? ngobrol?! lu kira komunikasi dengan makhluk?!

2. sekarang lu kalo kangen sama saudara jauh gimana? gak nginget (kangen) dia dulu? kl udah inget lu pegang henpon trus hub dia! henpon nih alat komunikasi!

kalau dengan Allah, alat komunikasinya shalat, shalatpun salah satu rukunnya harus suci!

emang di kristen gimana tuntunannya??

1. faktanya yang disujudi batu dan harus ke arah batu itu..
namnya komunikasi ya ngobrol..

2. inget sudah otomatis.. wong niatnya mo komunikasi
solat kamu sibuk bergerakan fisik dan membaca; kapan ngobrolnya?

di Kristen..
komunikasi via DOA, tuntunanya seperti ini:
Matius 6 : 5 - 13

6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan
doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:07 pm

mystery wrote:
SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)
lalu dengan perantaraan Jibril Nabi mendapat wahyu!

antara firman dan fakta sejalan seirama??! logis??!

1. contoh yang dengan perantaraan wahyu?
2. contoh yang di belakang tabir?
3. contoh yang via jibril?

yang setiap kali lu hina peristiwa di GUA HIRA itu! kenapa masih minta contoh?!
dan sebenernya masih banyak lagi.

yang di goa hira kan cuman al alaq 1-4
ayat-ayat manalagi yang diktena jibril?
kok tahu yang mendikte jibril??

contoh 1 dan 2?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 12:10 pm

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:

1. makanya DELUSInya sembuhin dulu! udah berapa kali ketemu muslim yang bilang kalau gak nyembah batu??? sehat?
trus komunikasi gimana? ngobrol?! lu kira komunikasi dengan makhluk?!

2. sekarang lu kalo kangen sama saudara jauh gimana? gak nginget (kangen) dia dulu? kl udah inget lu pegang henpon trus hub dia! henpon nih alat komunikasi!

kalau dengan Allah, alat komunikasinya shalat, shalatpun salah satu rukunnya harus suci!

emang di kristen gimana tuntunannya??

1. faktanya yang disujudi batu dan harus ke arah batu itu..
namnya komunikasi ya ngobrol..

2. inget sudah otomatis.. wong niatnya mo komunikasi
solat kamu sibuk bergerakan fisik dan membaca; kapan ngobrolnya?

di Kristen..
komunikasi via DOA, tuntunanya seperti ini:
Matius 6 : 5 - 13

6:5 "Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan
doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.
6:6 Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi. Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.
6:7 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan.
6:8 Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

1. kalau elu mau logis, sujud sebelum sampai Kabah sudah nyujudi tembok duluan!
sayang dalam bacaan shalatnya gak ada yang mengatakan kami menyembah batu! menyujudi batu! delusii terus!

2. ooo...jadi kapan terakhir elu ngobrol sama Tuhan? ngobrolin apa? cerita dong!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:15 pm

pernah/tidak
ilahnya muhammad berkomunikasi dengan muhammad
secara seperti ini:

TUHAN menampakkan diri di gunung Sinai

19:1 Pada bulan ketiga setelah orang Israel keluar dari tanah Mesir, a mereka tiba di padang gurun Sinai 1 b pada hari itu juga. 19:2 Setelah mereka berangkat dari Rafidim, c tibalah mereka di padang gurun Sinai, lalu mereka berkemah di padang gurun; orang Israel berkemah di sana di depan gunung d itu. 19:3 Lalu naiklah Musa menghadap Allah, e dan TUHAN berseru f dari gunung itu kepadanya: "Beginilah kaukatakan kepada keturunan Yakub dan kauberitakan kepada orang Israel: 19:4 Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, g dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap h rajawali 2 dan membawa kamu kepada-Ku. i 19:5 Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh j mendengarkan firman-Ku 3 dan berpegang pada perjanjian-Ku, k maka kamu akan menjadi harta l kesayangan-Ku 4 sendiri dari antara segala bangsa, sebab Akulah yang empunya seluruh bumi. m 19:6 Kamu akan menjadi bagi-Ku kerajaan imam n dan bangsa o yang kudus 5 . Inilah semuanya firman yang harus kaukatakan kepada orang Israel." 19:7 Lalu datanglah Musa dan memanggil para tua-tua p bangsa itu dan membawa ke depan mereka segala firman yang diperintahkan TUHAN kepadanya. q 19:8 Seluruh bangsa itu menjawab bersama-sama: "Segala yang difirmankan r TUHAN akan kami lakukan." Lalu Musapun menyampaikan jawab bangsa itu kepada TUHAN. 19:9 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Sesungguhnya Aku akan datang kepadamu dalam awan s yang tebal, dengan maksud supaya dapat didengar oleh bangsa itu apabila Aku berbicara t dengan engkau, dan juga supaya mereka senantiasa percaya u kepadamu." Lalu Musa memberitahukan perkataan bangsa itu kepada TUHAN. 19:10 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah kepada bangsa itu; suruhlah mereka menguduskan v diri pada hari ini dan besok, dan mereka harus mencuci pakaiannya. w 19:11 Menjelang hari ketiga x mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun y di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai. z 19:12 Sebab itu haruslah engkau memasang batas a bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapapun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati. 19:13 Tangan seorangpun tidak boleh merabanya, sebab pastilah ia dilempari b dengan batu atau dipanahi sampai mati; baik binatang baik manusia, ia tidak akan dibiarkan hidup. Hanya apabila sangkakala c berbunyi panjang, barulah mereka boleh mendaki gunung d itu." 19:14 Lalu turunlah Musa dari gunung mendapatkan bangsa itu; disuruhnyalah bangsa itu menguduskan diri dan merekapun mencuci pakaiannya. e 19:15 Maka kata Musa kepada bangsa itu: "Bersiaplah menjelang hari yang ketiga, dan janganlah f kamu bersetubuh dengan perempuan." 19:16 Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh g dan kilat 6 dan awan h padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, i sehingga gemetarlah j seluruh bangsa yang ada di perkemahan. 19:17 Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka pada kaki gunung. k 19:18 Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, l karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; m asapnya membubung seperti asap dari dapur, n dan seluruh gunung itu gemetar o sangat. 19:19 Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya p dalam guruh. q 19:20 Lalu turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, r ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas. 19:21 Kemudian TUHAN berfirman kepada Musa: "Turunlah, peringatkanlah kepada bangsa itu, supaya mereka jangan menembus mendapatkan TUHAN hendak melihat-lihat; s sebab tentulah banyak dari mereka akan binasa. t 19:22 Juga para imam yang datang mendekat u kepada TUHAN haruslah menguduskan v dirinya, supaya TUHAN jangan melanda mereka. w " 19:23 Lalu berkatalah Musa kepada TUHAN: "Tidak akan mungkin bangsa itu mendaki gunung Sinai x ini, sebab Engkau sendiri telah memperingatkan kepada kami, demikian: Pasanglah batas y sekeliling gunung itu dan nyatakanlah itu kudus." 19:24 Lalu TUHAN berfirman kepadanya: "Pergilah, turunlah, kemudian naiklah pula, engkau beserta Harun; z tetapi para imam dan rakyat tidak boleh menembus untuk mendaki menghadap TUHAN, supaya mereka jangan dilanda-Nya. a " 19:25 Lalu turunlah Musa mendapatkan bangsa itu dan menyatakan hal itu kepada mereka.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:18 pm

mystery wrote:1. kalau elu mau logis, sujud sebelum sampai Kabah sudah nyujudi tembok duluan!
sayang dalam bacaan shalatnya gak ada yang mengatakan kami menyembah batu! menyujudi batu! delusii terus!

2. ooo...jadi kapan terakhir elu ngobrol sama Tuhan? ngobrolin apa? cerita dong!

1. justeru itu..
fokusmu kan ke arah batu itu..
kapan ngobrolnya? kok malah sibuk senam sambil membaca

2. ngobrol dengan Tuhan bisa kapapun..
misa menyampaikan/memohon apapun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:26 pm

Kesepuluh firman

20:1 Lalu Allah mengucapkan b segala firman c ini 1 : 20:2 2 "Akulah TUHAN, Allahmu, d yang membawa engkau keluar e dari tanah Mesir, f dari tempat perbudakan. g 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku 3 . h 20:4 Jangan membuat bagimu patung i yang menyerupai apapun 4 yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi. 20:5 Jangan sujud menyembah j kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah k yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa l kepada anak-anaknya 5 , kepada keturunan m yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku, 20:6 tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu n orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku. 20:7 Jangan menyebut nama TUHAN, Allahmu, dengan sembarangan 6 , sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya o dengan sembarangan. 20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat 7 : p 20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, q 20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat r TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu. 20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, s laut dan segala isinya, dan Ia berhenti t pada hari u ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya. 20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu 8 , v supaya lanjut w umurmu di tanah x yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu. 20:13 Jangan membunuh 9 . y 20:14 Jangan berzinah 10 . z 20:15 Jangan mencuri 11 . a 20:16 Jangan mengucapkan saksi dusta 12 b tentang sesamamu. c 20:17 Jangan mengingini 13 d rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu."

Orang Israel takut menghadapi kedatangan TUHAN

20:18 Seluruh bangsa itu menyaksikan guruh mengguntur, kilat sabung-menyabung, sangkakala e berbunyi dan gunung berasap. f Maka bangsa itu takut g dan gemetar dan mereka berdiri jauh-jauh. 20:19 Mereka berkata kepada Musa: "Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara h dengan kami, nanti kami mati. i " 20:20 Tetapi Musa berkata kepada bangsa itu: "Janganlah takut 14 , j sebab Allah telah datang dengan maksud untuk mencoba k kamu dan dengan maksud supaya takut l akan Dia ada padamu, agar kamu jangan berbuat dosa. m " 20:21 Adapun bangsa itu berdiri jauh-jauh, tetapi Musa pergi mendekati embun n yang kelam di mana Allah ada.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:34 pm

Musa di gunung Sinai

24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, y yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka." 24:13 Lalu bangunlah Musa dengan Yosua, z abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung a Allah itu. 24:14 Tetapi kepada para tua-tua itu ia berkata: "Tinggallah di sini menunggu kami, sampai kami kembali lagi kepadamu; bukankah Harun dan Hur b ada bersama-sama dengan kamu, siapa yang ada perkaranya c datanglah kepada mereka." 24:15 Maka Musa mendaki gunung dan awan d itu menutupinya. 24:16 Kemuliaan e TUHAN 3 diam di atas gunung Sinai, f dan awan itu menutupinya enam hari lamanya; pada hari ketujuh dipanggil-Nyalah Musa dari tengah-tengah awan g itu. 24:17 Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api h yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel. 24:18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari i dan empat puluh malam j lamanya.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 12:39 pm

SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:
SEGOROWEDI wrote:
mystery wrote:
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)
lalu dengan perantaraan Jibril Nabi mendapat wahyu!

antara firman dan fakta sejalan seirama??! logis??!

1. contoh yang dengan perantaraan wahyu?
2. contoh yang di belakang tabir?
3. contoh yang via jibril?

yang setiap kali lu hina peristiwa di GUA HIRA itu! kenapa masih minta contoh?!
dan sebenernya masih banyak lagi.

yang di goa hira kan cuman al alaq 1-4
ayat-ayat manalagi yang diktena jibril?
kok tahu yang mendikte jibril??

contoh 1 dan 2?

lha perantaraan wahyu kan Al Alaq! emang Al Alaq itu apa?
jibril itu tugasnya menyampaikan wahyu bro!


  • Diriwayatkan bahwa surah Al-Maidah ayat 3 diturunkan pada waktu sesudah ashar yaitu pada hari Jum'at di Padang Arafah pada musim haji terakhir [Wada].

    Pada masa itu Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. berada di Arafah di atas unta. Ketika ayat ini turun Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. tidak begitu jelas menangkap isi dan makna yang terkandung dalam ayat tersebut. Kemudian Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. bersandar pada unta dia, dan unta dia pun duduk perlahan-lahan.*

    Setelah itu turun malaikat Jibril a.s. dan berkata: “Wahai Muhammad, sesungguhnya pada hari ini telah disempurnakan urusan agamamu, maka terputuslah apa yang diperintahkan oleh Allah Azza wa Jalla.dan demikian juga apa yang terlarang olehnya. Karena itu kamu kumpulkan para sahabatmu dan beritahu kepada mereka bahwa hari ini adalah hari terakhir aku bertemu denganmu.”


saat isra miraj, sepaham saya melalui belakang tabir/hijab!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:45 pm

apa ilahnya muhammad pernah menunjukkan eksistensinya
secara seperti ini:

Allah menuntun umat-Nya

13:17 Setelah Firaun membiarkan bangsa itu pergi, Allah tidak menuntun mereka melalui jalan ke negeri orang Filistin, walaupun jalan ini yang paling dekat; sebab firman Allah: "Jangan-jangan bangsa itu menyesal, apabila mereka menghadapi peperangan, sehingga mereka kembali ke Mesir. b " 13:18 Tetapi Allah menuntun c bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke Laut Teberau. Dengan siap sedia berperang d berjalanlah orang Israel dari tanah Mesir. 13:19 Musa membawa tulang-tulang Yusuf, e sebab tadinya Yusuf telah menyuruh anak-anak Israel bersumpah dengan sungguh-sungguh: "Allah tentu akan mengindahkan kamu, maka kamu harus membawa tulang-tulangku dari sini. f " 13:20 Demikianlah mereka berangkat dari Sukot g dan berkemah di Etam, di tepi padang gurun. h 13:21 TUHAN berjalan di depan i mereka, pada siang hari dalam tiang awan 3 j untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. 13:22 Dengan tidak beralih k tiang awan itu tetap ada pada siang hari dan tiang api pada waktu malam di depan bangsa itu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 12:46 pm

@sw

hedeeh, suruh baca ayat bejibun. lu simpulin sendiri deh. jelasin ke saya!

yang dialami nabi musa saat peristiwa di bukit Tursina idem dengan nabi muhammad saat isra miraj!

btw, agama samawi itu apa saja sih? islam termasuk bukan?!


Terakhir diubah oleh mystery tanggal Sun Jul 26, 2015 12:54 pm, total 1 kali diubah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:53 pm

mystery wrote:lha perantaraan wahyu kan Al Alaq! emang Al Alaq itu apa?
jibril itu tugasnya menyampaikan wahyu bro!


  • Diriwayatkan bahwa surah Al-Maidah ayat 3 diturunkan pada waktu sesudah ashar yaitu pada hari Jum'at di Padang Arafah pada musim haji terakhir [Wada].

    Pada masa itu Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. berada di Arafah di atas unta. Ketika ayat ini turun Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. tidak begitu jelas menangkap isi dan makna yang terkandung dalam ayat tersebut. Kemudian Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. bersandar pada unta dia, dan unta dia pun duduk perlahan-lahan.*

    Setelah itu turun malaikat Jibril a.s. dan berkata: “Wahai Muhammad, sesungguhnya pada hari ini telah disempurnakan urusan agamamu, maka terputuslah apa yang diperintahkan oleh Allah Azza wa Jalla.dan demikian juga apa yang terlarang olehnya. Karena itu kamu kumpulkan para sahabatmu dan beritahu kepada mereka bahwa hari ini adalah hari terakhir aku bertemu denganmu.”


saat isra miraj, sepaham saya melalui belakang tabir/hijab!

"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

1. ayat/sura mana yang secara perantaraan wahyu!
2. ayat/sura mana yang secara di belakang tabir!
3. ayat/sura mana yang secara diktean jibril!


kasih saya summary-nya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:55 pm

mystery wrote:@sw

hedeeh, suruh baca ayat bejibun. lu simpulin sendiri deh. jelasin ke saya!

btw, agama samawi itu apa saja sih? islam termasuk bukan?!

jangan hanya main catut bin klaim..
suruh muhammad membuktikan eksistensi/kuasa ilahnya!
seperti ilahnya Musa di atas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik