FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Mon Nov 03, 2014 11:28 pm

First topic message reminder :

Dalam bahasan kali ini mari kita bahas bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya.
Dalam berbagai kepercayaan di yakini Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya dengan berbagai cara, baik secara langsung ataupun tidak langsung, benarkah demikian, mungkinkah Manusia Mampu berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung....?

Dalam Islam Alqur'an dengan tegas mengatakan Bahwa manusia tidak akan mampu berbicara langsung dengan Tuhannya, melainkan melalui berbaga carai, sebagaimana termaktub dalam salah satu ayat Al Qur'an Surat Asy Syura Ayat 51 sebagai berikut :
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

Lalu bagaimana penjelasan Ayat di atas..?

Dan bagaimana pendapat penganut kepercayan lain di luar Islam mengenai hal ini...?

Silahkan....? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 12:57 pm

@mystery wrote:
yang dialami nabi musa saat peristiwa di bukit Tursina idem dengan nabi muhammad saat isra miraj!

idem dimananya?
isra miraj hanya pengakuan muhammad
umatnya gak lihat fenomena apa-apa, tahunya ia tidur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 1:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:lha perantaraan wahyu kan Al Alaq! emang Al Alaq itu apa?
jibril itu tugasnya menyampaikan wahyu bro!


  • Diriwayatkan bahwa surah Al-Maidah ayat 3 diturunkan pada waktu sesudah ashar yaitu pada hari Jum'at di Padang Arafah pada musim haji terakhir [Wada].

    Pada masa itu Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. berada di Arafah di atas unta. Ketika ayat ini turun Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. tidak begitu jelas menangkap isi dan makna yang terkandung dalam ayat tersebut. Kemudian Rasulullah Sallalahu Allaihi Wassalam. bersandar pada unta dia, dan unta dia pun duduk perlahan-lahan.*

    Setelah itu turun malaikat Jibril a.s. dan berkata: “Wahai Muhammad, sesungguhnya pada hari ini telah disempurnakan urusan agamamu, maka terputuslah apa yang diperintahkan oleh Allah Azza wa Jalla.dan demikian juga apa yang terlarang olehnya. Karena itu kamu kumpulkan para sahabatmu dan beritahu kepada mereka bahwa hari ini adalah hari terakhir aku bertemu denganmu.”


saat isra miraj, sepaham saya melalui belakang tabir/hijab!

"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

1. ayat/sura mana yang secara perantaraan wahyu!
2. ayat/sura mana yang secara di belakang tabir!
3. ayat/sura mana yang secara diktean jibril!


kasih saya summary-nya!

wahyu turun dengan banyak cara! lu suruh gw nyebutin semua wahyu al quran turun dengan cara yang mana?
jelas sudah saya kasih 3 contoh, wahyu pertama, saat isra miraj dan wahyu terakhir!

sekarang gw tanya elu!
di kristen komunikasi Tuhan dengan berapa cara! jelasin secara gamblang, jelas!
nanti jawabannya : ya ngobrol! wkwk
disuruh ceriatin obrolannya mingkem! cafe deh!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 1:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
yang dialami nabi musa saat peristiwa di bukit Tursina idem dengan nabi muhammad saat isra miraj!

idem dimananya?
isra miraj hanya pengakuan muhammad
umatnya gak lihat fenomena apa-apa, tahunya ia tidur

tunjukin saja umat musa menyaksikan fenomena! saya males baca kopasan elu!
lu pikir isra miraj itu perjalanan mimpi?!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:14 pm


lha itu..
gak hanya musa tapi seluruh umat menyaksikan fenomenanya

isra miraj emang mimpi
umat muhammad gak lihat fenomena apapun
selain melihatnya tidur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha itu..
gak hanya musa tapi seluruh umat menyaksikan fenomenanya

isra miraj emang mimpi
umat muhammad gak lihat fenomena apapun
selain melihatnya tidur

1. manaaa??! buktikan! jangan modal kopas gak bisa ngejelasin! turun wahyu bagaimana, umatnya menyaksikan fenomena seperti apa??! Lanjutin juga tuh cerita LOH BATU! kok ngambang!

2. wkwkwk, Delusiii lagii
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 1:35 pm

@mystery wrote:
wahyu turun dengan banyak cara! lu suruh gw nyebutin semua wahyu al quran turun dengan cara yang mana?
jelas sudah saya kasih 3 contoh, wahyu pertama, saat isra miraj dan wahyu terakhir!

[1:1] Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.1
[1:2] Segala puji2 bagi Allah, Tuhan semesta alam.3
[1:3] Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
[1:4] Yang menguasai4 di Hari Pembalasan5
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah,6 dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.7
[1:6] Tunjukilah8 kami jalan yang lurus,
[1:7] (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni'mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.9


itu secara wahyu/tabir/jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by abu hanan on Wed Dec 09, 2015 12:26 am

24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung,

harafiah ato kiasan tuh ayat?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 3:33 am

sekilas info,

Su 4:164 Dan (Kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 11, 2015 2:00 pm

@abu hanan wrote:24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung,

harafiah ato kiasan tuh ayat?

harfiah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik