FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Mon Nov 03, 2014 11:28 pm

First topic message reminder :

Dalam bahasan kali ini mari kita bahas bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya.
Dalam berbagai kepercayaan di yakini Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya dengan berbagai cara, baik secara langsung ataupun tidak langsung, benarkah demikian, mungkinkah Manusia Mampu berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung....?

Dalam Islam Alqur'an dengan tegas mengatakan Bahwa manusia tidak akan mampu berbicara langsung dengan Tuhannya, melainkan melalui berbaga carai, sebagaimana termaktub dalam salah satu ayat Al Qur'an Surat Asy Syura Ayat 51 sebagai berikut :
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

Lalu bagaimana penjelasan Ayat di atas..?

Dan bagaimana pendapat penganut kepercayan lain di luar Islam mengenai hal ini...?

Silahkan....? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:40 pm


- jawab aja!
- suara hati nurani gak pernah bohong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Fri Nov 21, 2014 9:52 pm

Capek ah ngetik ulangnya, lha wong sudah di tulis di atas, bila belum jelas kutip aja semua....
Kalo SMSan ya susah....

Bagaimana bisa memastikan bahwa perkataan dalam hati nurani itu adalah perkataan Tuhan, jika banyak manusia yang salah jalan walaupun sudah mengikuti hati Nuraninya...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 4:16 pm


jawab:
- dengan perantaraan wahyu? teknisnya gimana..
- di belakang tabir? maksudnya apa dan gimana..
- via utusan? bagaimana menguji ia benar-benar utusan..
- gimana islam/muhammad ngobrol dengan alloh????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Thu Nov 27, 2014 10:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
jawab:
- dengan perantaraan wahyu? teknisnya gimana..
- di belakang tabir? maksudnya apa dan gimana..
- via utusan? bagaimana menguji ia benar-benar utusan..
- gimana islam/muhammad ngobrol dengan alloh????

- Allah berfirman langsung kepada Nabi Muhammad saw.
- Allah berfirman melalui mimpi/kasysyaf yang dialami oleh Nabi Muhammad saw, contoh: Mi'raj dan Israa.
- Allah berfirman melalui seorang utusan-Nya, Malaikat Jibril as, atau para nabi.
Allah berfirman kepada Nabi Muhammad saw dengan tiga cara sebagaimana diuraikan di atas, dan Nabi Muhammad saw hanya mengatakan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18 & An-Najm 53:4/5).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 12:27 pm

@Jendral...., yang ini pie...?
ngayarana wrote:Bagaimana bisa memastikan bahwa perkataan dalam hati nurani itu adalah perkataan Tuhan, jika banyak manusia yang salah jalan walaupun sudah mengikuti hati Nuraninya...?
piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 12:30 pm

[quote="Kedunghalang"

- Allah berfirman langsung kepada Nabi Muhammad saw.
- Allah berfirman melalui mimpi/kasysyaf yang dialami oleh Nabi Muhammad saw, contoh: Mi'raj dan Israa.
- Allah berfirman melalui seorang utusan-Nya, Malaikat Jibril as, atau para nabi.
Allah berfirman kepada Nabi Muhammad saw dengan tiga cara sebagaimana diuraikan di atas, dan Nabi Muhammad saw hanya mengatakan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18 & An-Najm 53:4/5).
[/quote]

- katanya tuhan gak bisa dilihat, kok tahu yang omong tuhan?
- semua orang bisa mimpi
- semua kata muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 12:34 pm

ngayarana wrote:@Jendral...., yang ini pie...?
ngayarana wrote:Bagaimana bisa memastikan bahwa perkataan dalam hati nurani itu adalah perkataan Tuhan, jika banyak manusia yang salah jalan walaupun sudah mengikuti hati Nuraninya...?
piss

hati nurani/suara hati gak pernah salah..
misalnya kamu korupsi, pasti hati nuranimu menolaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 1:56 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:@Jendral...., yang ini pie...?
ngayarana wrote:Bagaimana bisa memastikan bahwa perkataan dalam hati nurani itu adalah perkataan Tuhan, jika banyak manusia yang salah jalan walaupun sudah mengikuti hati Nuraninya...?
piss

hati nurani/suara hati gak pernah salah..
misalnya kamu korupsi, pasti hati nuranimu menolaknya
Keinginan untuk korupsi itu datangnya dari mana....?
bisa saja hatinya mengatakan demikian.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 2:41 pm

ngayarana wrote:
Keinginan untuk korupsi itu datangnya dari mana....?
bisa saja hatinya mengatakan demikian.

dari otak mungkin
dari setan juga bisa..

setiap akan melakukan kejahatan/dosa
pasti ada 'alarm' melarangnya itulah suara hati/nurani
demikian juga setelah melakukan kejahatan/dosa
pasti juga ada suara hati/nurani menyesalinya
selirih apapun suara itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 2:54 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:
Keinginan untuk korupsi itu datangnya dari mana....?
bisa saja hatinya mengatakan demikian.

dari otak mungkin
dari setan juga bisa..
Itu yang saya tanyakan, Mungkin.....
bisakah anda pastikan itu suara Setan, karena Setan bahkan membungkus kejahatan dengan keindahan atau mungkin dengan kebaikan.

setiap akan melakukan kejahatan/dosa
pasti ada 'alarm' melarangnya itulah suara hati/nurani
demikian juga setelah melakukan kejahatan/dosa
pasti juga ada suara hati/nurani menyesalinya
selirih apapun suara itu..
Maka dari itu, bagaimana membedakan itu suara Tuhan ataukah suara setan, sebab setanpun mampu membisikkan kebaikan untuk tujuan kejahatan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 2:56 pm


setan gak bisa lewat hati-nurani..
bisanya lewat otak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 3:00 pm

Justru Setan menyerang lewat Hati, dan Otak kita lah yang menilai, apakah iya setan apa Tuhan.....
Itulah Fungsi Otak untuk manusia yang diberi akal dan kebebasan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 3:05 pm


justeru otak yang diserang..
hati nurani gak bisa, itu 'alarm' dari Tuhan..

lihat aja yang otaknya sudah gak jalan..
membnuh manusia kok berhadiah bidadari sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 3:12 pm

SEGOROWEDI wrote:
justeru otak yang diserang..
hati nurani gak bisa, itu 'alarm' dari Tuhan..
Otak bekerja memang berdasarkan hati Nurani, Namun sebagai manusia yang mempunyai akal fikiran (Otak) dan kebebasan disitulah untuk menilai hatinya apakah akan melakukan kejahatan atau kebaikan.
bukankah kebebasan manusia bertindak berdasarkan akal Fikirannya.....?

lihat aja yang otaknya sudah gak jalan..
membnuh manusia kok berhadiah bidadari sorga
Tidak ada Ajaran membunuh tanpa hak di hadiahi Bidadari..., jangan OOT basi
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 3:18 pm

ngayarana wrote:
SEGOROWEDI wrote:
justeru otak yang diserang..
hati nurani gak bisa, itu 'alarm' dari Tuhan..
Otak bekerja memang berdasarkan hati Nurani, Namun sebagai manusia yang mempunyai akal fikiran (Otak) dan kebebasan disitulah untuk menilai hatinya apakah akan melakukan kejahatan atau kebaikan.
bukankah kebebasan manusia bertindak berdasarkan akal Fikirannya.....?

lihat aja yang otaknya sudah gak jalan..
membnuh manusia kok berhadiah bidadari sorga
Tidak ada Ajaran membunuh tanpa hak di hadiahi Bidadari..., jangan OOT basi

otak bekerja atas dasar informasi indrawi
bukan nurani..
justeru keputusannya sering bertentangan dengan suara hati nurani

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 3:23 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:
SEGOROWEDI wrote:
justeru otak yang diserang..
hati nurani gak bisa, itu 'alarm' dari Tuhan..
Otak bekerja memang berdasarkan hati Nurani, Namun sebagai manusia yang mempunyai akal fikiran (Otak) dan kebebasan disitulah untuk menilai hatinya apakah akan melakukan kejahatan atau kebaikan.
bukankah kebebasan manusia bertindak berdasarkan akal Fikirannya.....?

lihat aja yang otaknya sudah gak jalan..
membnuh manusia kok berhadiah bidadari sorga
Tidak ada Ajaran membunuh tanpa hak di hadiahi Bidadari..., jangan OOT basi

otak bekerja atas dasar informasi indrawi
bukan nurani..
justeru keputusannya sering bertentangan dengan suara hati nurani
Bukankah keinginan Korupsi, membunuh dan segala amal keburukan atau juga amal kebaikan berdasarkan hati nurani (keinginan) dan otaklah bekerja, untuk menilai apakah itu baik atau buruk.
Contoh sangat sederhana bila seorang yang mempunyai gangguan Jiwa melakukan perbuatan kejahatan, apakah Hukum akan berlaku buat dia....?
Hukum akan berlaku hanya bagi orang yang berakal.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Thu Dec 04, 2014 3:27 pm

SEGOROWEDI wrote:[quote="Kedunghalang"

- Allah berfirman langsung kepada Nabi Muhammad saw.
- Allah berfirman melalui mimpi/kasysyaf yang dialami oleh Nabi Muhammad saw, contoh: Mi'raj dan Israa.
- Allah berfirman melalui seorang utusan-Nya, Malaikat Jibril as, atau para nabi.
Allah berfirman kepada Nabi Muhammad saw dengan tiga cara sebagaimana diuraikan di atas, dan Nabi Muhammad saw hanya mengatakan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya (Ulangan 18:18 & An-Najm 53:4/5).

- katanya tuhan gak bisa dilihat, kok tahu yang omong tuhan?
- semua orang bisa mimpi
- semua kata muhammad sendiri
[/quote]

- Oooooh si SEGO ngelihat pake kuping?
- Coba nanti malam si SEGO mimpi ketemu Yesus, kalau udah mimpi kabarin yah.
- Ulangan 18:18

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 3:44 pm

ngayarana wrote:
Bukankah keinginan Korupsi, membunuh dan segala amal keburukan atau juga amal kebaikan berdasarkan hati nurani (keinginan) dan otaklah bekerja, untuk menilai apakah itu baik atau buruk.
Contoh sangat sederhana bila seorang yang mempunyai gangguan Jiwa melakukan perbuatan kejahatan, apakah Hukum akan berlaku buat dia....?
Hukum akan berlaku hanya bagi orang yang berakal.

justeru itu..
otak itu wilayah freewill, wilayah serangan setan..
maka sering hasilnya bertentangan dengan hati nurani

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 3:47 pm

Kedunghalang wrote:

- Oooooh si SEGO ngelihat pake kuping?
- Coba nanti malam si SEGO mimpi ketemu Yesus, kalau udah mimpi kabarin yah.
- Ulangan 18:18

- hayo darimana muhammad tahu itu dari tuhan???
- nanti kalau mimpi naik burok tak kabari..
- 'saudara' = bangsa yahudi 12 sukubangsa bersaudara

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Fri Dec 05, 2014 10:00 pm

- Lihat Al 'Araf 7:158/159
- Lihat Al Israa 17:60/61
- Lihat Ulangan 18:18 & An-Najm 53:4/5

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 10, 2014 8:35 am


- bagaimana kalau itu setan?
- mimpi
- no jibril, no mimpi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 1:58 am

ad hominem..level turun lagih..
by sayah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 11, 2014 8:39 am


alloh komunikasi dengan muhammad
menurut muhammad
alloh = muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Thu Dec 11, 2014 8:24 pm

SEGOROWEDI wrote:
alloh komunikasi dengan muhammad
menurut muhammad
alloh = muhammad

Ajaran Islam tidak seperti ajaran Protestan. Allah adalah Tuhan Semesta Alam, Muhammad adalah Utusan-Nya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 12, 2015 12:07 am


memposisikan diri sebagai 'utusan' supaya tipuannya tak ketahuan..
tapi kalau sedikit saja rasio dipakai, jelas sekali ia hanya utusan palsu
utusan ilah fiktif yang tak lain adalah dirinya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik