FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by ngayarana on Mon Nov 03, 2014 11:28 pm

First topic message reminder :

Dalam bahasan kali ini mari kita bahas bagaimana Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya.
Dalam berbagai kepercayaan di yakini Tuhan berkomunikasi dengan Makhluknya dengan berbagai cara, baik secara langsung ataupun tidak langsung, benarkah demikian, mungkinkah Manusia Mampu berkomunikasi dengan Tuhan secara langsung....?

Dalam Islam Alqur'an dengan tegas mengatakan Bahwa manusia tidak akan mampu berbicara langsung dengan Tuhannya, melainkan melalui berbaga carai, sebagaimana termaktub dalam salah satu ayat Al Qur'an Surat Asy Syura Ayat 51 sebagai berikut :
"Dan tidak ada bagi seorang manusia pun bahwa Allah berkata-kata dengan dia kecuali dengan perantaraan wahyu atau di belakang tabir atau dengan mengutus seorang utusan, lalu diwahyukan kepadanya dengan seizin-Nya apa yang Dia kehendaki. Sesungguhnya Dia Maha Tinggi lagi Maha Bijaksana." (Asy Syura’ 51)

Lalu bagaimana penjelasan Ayat di atas..?

Dan bagaimana pendapat penganut kepercayan lain di luar Islam mengenai hal ini...?

Silahkan....? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 14, 2015 2:00 pm

@mystery wrote:
Wedi wrote:kadang ia naik bersama yosua..

yang mewajibkan siapa, muhammad?
mestinya diuji, benarkah yang dikatakan muhammad beasal dari Tuhan?
bukannya a-z alquran hanya klaim kosong bahwa itu wahyu..
adanya kisah adam sampai isa yang memenuhi isi alquran aja sudah membuktikan ia tukang contek

kadang? ehm..
sumbernya??

perlu saya jawab? wed wed..koyo ngono kok ngaku pengikut ajaran kasih..
lo tau nyontek darimana? cuman gara" kisah Adam-Isa ada di Al Quran? ckck..capeee deeeeeeeeeeeeh..basii
basi

misalnya..
baca Keluaran 24 Musa menghadap gak sendirian tetapi bersama Harun, Nadab dan Abihu

tahu dari fakta bahwa..
kisah-isah tersebut telah tertulis di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun
lebih lengkap, lebih detail, lebh kronologis
muhammad hanya nyomot tanpa juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Kedunghalang on Sat Feb 14, 2015 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
alquran hanya kumpulan ceplosan muhammad..
maka isinya gak keruan

Aaah si BEJAT SEGO memang SONTOLOYO, karena doktrin Penebusan Dosa RONTOK, lalu menuduh isi Al Qur'an gak karuan, padahal para Sarjana Kristen Eropa, seperti Wir William Muir dan Prof. Noldeke mengakui bahwa Al Qur'an itu adalah kumpulan firman Allah Yang Mahakuasa yang Dia wahyukan kepada Nabi Muhammad saw.

suruh kemari sarjana kristenya!

Mau diapain? Mau digebukin?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 14, 2015 5:10 pm


bahas alasan/dasarnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 16, 2015 11:55 am


mana suruh ke sini!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 24, 2015 6:59 pm


ilah kok gak pernah ada
adanya hanya di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by abu hanan on Wed Apr 08, 2015 5:13 pm

ketika manusia berkeluh kesah,berdoa (baik meminta ato ampunan) adalah menarik bila tercetus irama : bugimana kita tau tuhan telah kasi jawaban?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by frontline defender on Wed Apr 08, 2015 7:58 pm

macem2, Nabi Adam tahu tobatnya setelah diberi Allah petunjuk, Qabil tahu tobatnya diterima setelah melalui burung gagak, Allah menunjukkan bagaimana cara memperlakukan jenazah saudaranya dengan benar, orang yang sholat istikharah tahu dari mimpi yang telah didapatkannya, beberapa orang tahu dari terkabulnya permohonan mereka, dsb!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by abu hanan on Sat Apr 11, 2015 5:40 pm

fd..
bukan..bukan itu yang sayah kamsut..

misal..
istikharah tidak selamanyah dan tidak pasti terjawab melalui mimpi..karena mimpi pun masih bisa salah tafsir..
nah salah tafsir mimpi ini apakah bisa masuk kategori jawaban tuhan?

termasuk pula mungkin seseorang uda buntu jadi doanyah "beri aku jalan keluar".lantas,gimana kita tau ato menentukan bahwa jalan keluar itu uda dikirim ato belum..
yah kalo dikasi mimpi,kalo gak?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:02 am

@abu hanan wrote:ketika manusia berkeluh kesah,berdoa (baik meminta ato ampunan) adalah menarik bila tercetus irama : bugimana kita tau tuhan telah kasi jawaban?


ingat!
setan juga bisa menyamar jadi malaikat terang
bisa memberi jawaban atas keluh-kesah dan doamu
maka silakan dicek, ilahnya muhammad itu Tuhan apa bukan
gak pernah ada bukti apapun, bahkan bahwa ia eksis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 13, 2015 8:06 am

@frontline defender wrote:macem2, Nabi Adam tahu tobatnya setelah diberi Allah petunjuk, Qabil tahu tobatnya diterima setelah melalui burung gagak, Allah menunjukkan bagaimana cara memperlakukan jenazah saudaranya dengan benar, orang yang sholat istikharah tahu dari mimpi yang telah didapatkannya, beberapa orang tahu dari terkabulnya permohonan mereka, dsb!

piss

itu kisah kobal-kobil dapat dari mana?
didikte jibril, didongengin alloh, atau langsung asal nyeploss??

kejahatan/dosa pembunuhan kok petunjuknya hanya suruh ngubur
lautin!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by abu hanan on Tue Apr 14, 2015 12:12 am

sw..
setan juga bisa menyamar jadi
malaikat terang
bisa memberi jawaban atas keluh-
kesah dan doamu
lantas untuk membedakan jawaban yang dikirim malaikat siluman dengan malaikat terang itu gmn?

maka silakan dicek, ilahnya muhammad
itu Tuhan apa bukan
gak pernah ada bukti apapun, bahkan
bahwa ia eksis
uda ada trit tersendiri..bahas disonoh..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 12:37 pm

@abu hanan wrote:sw..
setan juga bisa menyamar jadi
malaikat terang
bisa memberi jawaban atas keluh-
kesah dan doamu
lantas untuk membedakan jawaban yang dikirim malaikat siluman dengan malaikat terang itu gmn?

in the name of JESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by abu hanan on Sat Apr 25, 2015 12:21 am

gak ada jaminan dengan mengucap nama tuhan bisa bebas dari setan tuyul..yah kan setan sendiri juga pinter omong cas cis basa english ato basa mandarin..terlebih dia tau ucapan "in the name of god"..bahkan dia lebih dulu tau ucapan itu sebelum manusia ada..

jadi gimana cara untuk tau?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 3:34 pm


setan gak pernah berani bilang
IN THE NAME OF JESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Fri Jul 24, 2015 9:40 am

@Segorowedi wrote:misalnya..
baca Keluaran 24 Musa menghadap gak sendirian tetapi bersama Harun, Nadab dan Abihu

tahu dari fakta bahwa..
kisah-isah tersebut telah tertulis di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun
lebih lengkap, lebih detail, lebh kronologis
muhammad hanya nyomot tanpa juntrungan

naik kemana? bawa saja kemari ayatnya

buktikan saja dengan kalau Al Quran contekan, jangan cuman modal cuap-cuap yee
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 1:32 pm

Musa di gunung Sinai

24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, y yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka." 24:13 Lalu bangunlah Musa dengan Yosua, z abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung a Allah itu. 24:14 Tetapi kepada para tua-tua itu ia berkata: "Tinggallah di sini menunggu kami, sampai kami kembali lagi kepadamu; bukankah Harun dan Hur b ada bersama-sama dengan kamu, siapa yang ada perkaranya c datanglah kepada mereka." 24:15 Maka Musa mendaki gunung dan awan d itu menutupinya. 24:16 Kemuliaan e TUHAN 3 diam di atas gunung Sinai, f dan awan itu menutupinya enam hari lamanya; pada hari ketujuh dipanggil-Nyalah Musa dari tengah-tengah awan g itu. 24:17 Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api h yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel. 24:18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari i dan empat puluh malam j lamanya.


nyontek..
karena kisah adam sampai isa
sudah ada di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Fri Jul 24, 2015 7:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:Musa di gunung Sinai

24:12 TUHAN berfirman kepada Musa: "Naiklah menghadap Aku, ke atas gunung, dan tinggallah di sana, maka Aku akan memberikan kepadamu loh batu, y  yakni hukum dan perintah, yang telah Kutuliskan untuk diajarkan kepada mereka." 24:13 Lalu bangunlah Musa dengan Yosua, z  abdinya, maka naiklah Musa ke atas gunung a  Allah itu. 24:14 Tetapi kepada para tua-tua itu ia berkata: "Tinggallah di sini menunggu kami, sampai kami kembali lagi kepadamu; bukankah Harun dan Hur b  ada bersama-sama dengan kamu, siapa yang ada perkaranya c  datanglah kepada mereka." 24:15 Maka Musa mendaki gunung dan awan d  itu menutupinya. 24:16 Kemuliaan e  TUHAN 3  diam di atas gunung Sinai, f  dan awan itu menutupinya enam hari lamanya; pada hari ketujuh dipanggil-Nyalah Musa dari tengah-tengah awan g  itu. 24:17 Tampaknya kemuliaan TUHAN sebagai api h  yang menghanguskan di puncak gunung itu pada pemandangan orang Israel. 24:18 Masuklah Musa ke tengah-tengah awan itu dengan mendaki gunung itu. Lalu tinggallah ia di atas gunung itu empat puluh hari i  dan empat puluh malam j  lamanya.


nyontek..
karena kisah adam sampai isa
sudah ada di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun

1. lha kok mandek ceritanya?belum sampai peristiwa "Aku akan memberikan kepadamu loh batu, yakni hukum dan perintah".
lanjutin wed...

2. sakkarepmu wis
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 11:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:setan gak pernah berani bilang
IN THE NAME OF JESUS
nyatanya berani gitu kok : http://www.laskarislam.com/t8375-bukan-tuhan-melainkan-iblis-yang-bilang-yesus-adalah-anak-allah

hoax
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 2:47 pm


bahas aja di sono!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sat Jul 25, 2015 4:49 pm

ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 5:14 pm

Matius 8:29
Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"


setan aja tahu kalau Yesus itu Tuhan..
yang kelak punya kuasa menghukumnya
hari gene masih kalah pinter sama setan
piss

so..
berkomunikasi dengan Tuhan
adalah komunikasi denga Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sat Jul 25, 2015 7:26 pm

@wedi

lha ceritanya kok gak dilanjutin?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 8:47 am


lanjutin sendiri..
relevansinya di sini bahwa YESUS itu TUHAN
jadi kalau mo komunikasi dengan Tuhan, komunikasilah dengan Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by mystery on Sun Jul 26, 2015 9:34 am

Oo..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 9:40 am


ilahnya muhammad gimana komunikasinya??
kok semua hanya katanya muhammad
ngaku didikte jibrilah, mimpilah, bla

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengetahui Cara Tuhan Berkomunikasi Dengan Manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik