FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by saibaba on Sun Nov 09, 2014 1:29 pm

First topic message reminder :

nurut islam,apakah hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak wajib?
KHUSUSNYA DI INDONESIA TERCINTA.

silakan muslim beri alasannya...

saya pikir HAL INILAH YG JADI INTI PERBEDAAN PAHAM ISLAM RADIKAL DAN MODERAT.

indonesia memang bukan negara islam,tp kan islam itu kan ngakunya buatan Allah..
yah,kenapa muslim tidak mau pakai buatan Tuhan? kok pake UUD dan PANCASILA yg hanya
buatan manusia?
itu alasan islam radikal..makanya mereka (semua teroris) ngotot dirikan khilafah islam.

silakan muslim menjawab

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Tue Nov 11, 2014 4:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:Memang tidak ada paksaan dalam agama Islam.

gak perlu kan jadi hukum negara??
menjadikan itu hukum negara berarti pemaksaan

Kalau diterima semua pihak, bukan pemaksaan.

dengan dijadikan sebagai hukum negara
berarti islam memaksa

Tiada paksaan dalam agama Islam, tetapi jika negara membutuhkan sebagian dari hukum Islam, silahkan saja.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 11, 2014 4:47 pm


dibutuhkan/tidak
dengan dijadikan hukum negara itu sudah pemaksaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Tue Nov 11, 2014 5:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
dibutuhkan/tidak
dengan dijadikan hukum negara itu sudah pemaksaan

Dalilnya?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 11, 2014 5:06 pm


hukum negara kan WAJIB/HARUS dilaksanakan..
alat paksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Tue Nov 11, 2014 5:56 pm

SEGOROWEDI wrote:
hukum negara kan WAJIB/HARUS dilaksanakan..
alat paksa

Kalau semua warga negara setuju/beriman dan ikhlas melaksanakannya, bukan maksa.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 11, 2014 5:58 pm


setuju menjadikannya paksaan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Khalifah7 on Tue Nov 11, 2014 6:32 pm

saibaba wrote:
khafilah dan kedung sepakat :
Jika suatu negara sudah setuju menjadi pemerintahan yang Islami, maka pelaksanaannya wajib diikut oleh semua rakyat disana.
artinya nurut kalian syariah tidak wajib di laksanakan, sebelum suatu negara/daerah dijadikan negara islam (aturan islam).

2 badut ini tidak sadar bahwa itu sama saja kalian menyangkal bahwa syariah itu buatan Allah.

sebab ketetapan Allah tidak boleh dikompromikan oleh manusia..
menganggap syariah hanya wajib jika sudah didirikan negara islam, berarti kalian perlu kompromi manusia utk melakukan ketetapan Allah.

misalnya ketetapan Allah bahwa BERJUDI itu terlarang.
= WAJIB DIJAUHI.
maka kalian tidak bisa berkata bahwa di singapore BERJUDI itu tidak WAJIB DIJAUHI..hanya gara2 disana LEGAL.

Hukum manusia yg melegalkan larangan Tuhan,adalah suatu KESALAHAN.

menganggap syariah hanya wajib jika sudah didirikan negara islam..

itu sama bodohnya dgn berkata :
BERJUDI itu hanya wajib dijauhi jika suatu negara sudah sepakat
menganut HUKUM ANTI PERJUDIAN
.

Hei, apa yang kamu tulis diatas itu adalah kewajiab Muslim, bukan SYARIAT. Ngomongin soal Syariat, tidak jauh dengan pemerintahan, hukumnyapun seperti Pancung, Cambuk, Rajam, Qisas dll. Itu namanya Syariat, makanya saya bilang, penerapannya hanya dinegara Islam, bagi yang masih belum, tidak ada paksaan.

Sekarang saya tanya, anda ini pengen ngomongin soal Syariat atau kewajib Muslim sih?

Kalau situ pengen ngomongin soal Syariat, maka anda harus buang jauh - jauh pemikiran anda yang diatas. Terimakasih...

Khalifah7
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 72
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah
Join date : 30.10.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Tue Nov 11, 2014 7:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
setuju menjadikannya paksaan..

Setuju untuk menjadikannya sebagai peraturan negara yang akan ditaati seluruh warga negara dengan ikhlas.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by saibaba on Tue Nov 11, 2014 9:09 pm

Hei, apa yang kamu tulis diatas itu adalah kewajiban Muslim, bukan SYARIAT.
bukannya menyanggah postku malah bikin post baru
supaya gak kelihatan botolnya..wakakakakakakakkakakaka...............
lu cuma ngeles doang..wakakakakakakakakakakakakakakkkkk.............

Ngomongin soal Syariat, tidak jauh dengan pemerintahan, hukumnyapun seperti Pancung, Cambuk, Rajam, Qisas dll. Itu namanya Syariat, makanya saya bilang, penerapannya hanya dinegara Islam, bagi yang masih belum, tidak ada paksaan.
nah bodohnya muncul lagi..
lo mengambil kesimpulan,..bahwa
syariat itu bukan suatu KEWAJIBAN,hanya karena tidak ada paksaan dlm menjalankan syariat.maka lo salah!!
siapa bilang yg namanya KEWAJIBAN itu paksaan??
semua manusia WAJIB saling menolong..bukan berarti
itu paksaan !! emang kalu ada anak kecil celaka ,ada yg maksa lo harus nolong? kan kagak.
tapi tetap saja namanya disebut KEWAJIBAN!

Sekarang saya tanya, anda ini pengen ngomongin soal Syariat atau kewajib Muslim sih?
mencla mencle..OOT
bantah postku dong wakakakakakakakakakaka...............

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Khalifah7 on Tue Nov 11, 2014 11:58 pm

saibaba wrote:bukannya menyanggah postku malah bikin post baru
supaya gak kelihatan botolnya..wakakakakakakakkakakaka...............
lu cuma ngeles doang..wakakakakakakakakakakakakakakkkkk.............

Makanya saya katakan anda itu MUNAFIK, anda bahkan tidak tau tentang Syariat tapi sok tau. Kata pribahasa anda itu seperti tong kosong nyaring bunyinya.  ngece

Sebaiknya situ belajar dulu cara memilih kosa kata yang benar, biar tidak kelihatan otak udangnya  juang

saibaba wrote:nah bodohnya muncul lagi..
lo mengambil kesimpulan,..bahwa
syariat itu bukan suatu KEWAJIBAN,hanya karena tidak ada paksaan dlm menjalankan syariat.maka lo salah!!
siapa bilang yg namanya KEWAJIBAN itu paksaan??
semua manusia WAJIB saling menolong..bukan berarti
itu paksaan !! emang kalu ada anak kecil celaka ,ada yg maksa lo harus nolong? kan kagak.
tapi tetap saja namanya disebut KEWAJIBAN!

Bodoh? Haha, anda pengen ngelawak? Bahkan mau bikin perumpamaan saja salah, karena anda sendiri sudah salah, tulisan anda salah, cara pandang situ juga salah, saya katakan anda ini serba salah  juang

Nih perumpamaan yang bener :

Tidak membuang sampah sembarangan itu kewajiban sebagai warga negara Indonesia. Itu yang ingin anda sampaikan. Itu yang saya katakan kewajiban Muslim.

Jika seseorang membunuh orang lain, maka hukumannya adalah penjara. Itu yang ingin saya sampaikan. Itu yang namanya Syariat. Tentunya kalau udah jadi negara Islam, hukum membunuh orang adalah dibunuh juga. Makanya saya katakan penerapannya untuk negara Islam.

Makanya saya katakan, Kewajiban dan Syariat itu berbeda.

saibaba wrote:bantah postku dong wakakakakakakakakakaka...............

Nyungsep ketawa guling

Jawab aja Ba, di thread anda ngomongin soal Syariat, tapi yang dibawah soal kewajiban, yang situ pengen bahas apa sih Ba? Dasar SPOILER ketawa guling

Khalifah7
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 72
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah
Join date : 30.10.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 12, 2014 10:20 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
setuju menjadikannya paksaan..

Setuju untuk menjadikannya sebagai peraturan negara yang akan ditaati seluruh warga negara dengan ikhlas.

katanya gak ada paksaan?
kok dijadikan hukum negara yang memaksa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by saibaba on Wed Nov 12, 2014 9:10 pm


Jika seseorang membunuh orang lain, maka hukumannya adalah penjara. Itu yang ingin saya sampaikan. Itu yang namanya Syariat.
ya kenapa butuh negara islam? di ACEH ,syariat bisa diberlakukan tanpa harus ada negara islam.
dan tetap aja pelaksanaanya DIPAKSA..sebab lebih banyak yg gak setuju syariat.baik muslim maupun non muslim.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Wed Nov 12, 2014 10:24 pm

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
setuju menjadikannya paksaan..

Setuju untuk menjadikannya sebagai peraturan negara yang akan ditaati seluruh warga negara dengan ikhlas.

katanya gak ada paksaan?
kok dijadikan hukum negara yang memaksa

Kalau seluruh waga negara sepakat, itu namanya bukan paksaan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 9:00 am


tetep saja..
ketika dijadikan hukum negara berarti dipaksakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 13, 2014 9:01 am


sekali lagi..
tanpa dijadikan humum negara
semua bebas mejalankan syrariatnya
KENAPA HARUS DIJADIKAN HUKUM NEGARA YANG MEMAKSA?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Khalifah7 on Thu Nov 13, 2014 10:20 pm

saibaba wrote:
Jika seseorang membunuh orang lain, maka hukumannya adalah penjara. Itu yang ingin saya sampaikan. Itu yang namanya Syariat.
ya kenapa butuh negara islam? di ACEH ,syariat bisa diberlakukan tanpa harus ada negara islam.
dan tetap aja pelaksanaanya DIPAKSA..sebab lebih banyak yg gak setuju syariat.baik muslim maupun non muslim.

Dipaksa? Gak salah kamu? Anda pernah baca berita?

Aceh itu memang sudah sejak dulu adalah negara Islam, bahkan Aceh diberi julukan serambi mekkah, karena banyak ulama - ulama yang terkemuka berasal dari Aceh. Kalau sekarang Aceh mau nerapin hukum syariat Islam kan wajar, karena sejak dulu Aceh memang daerahnya ISLAM. ehmm

Khalifah7
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 72
Kepercayaan : Islam
Location : Madinah
Join date : 30.10.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Thu Nov 13, 2014 10:47 pm

SEGOROWEDI wrote:
tetep saja..
ketika dijadikan hukum negara berarti dipaksakan

Contohnya?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Thu Nov 13, 2014 10:49 pm

SEGOROWEDI wrote:
sekali lagi..
tanpa dijadikan humum negara
semua bebas mejalankan syrariatnya
KENAPA HARUS DIJADIKAN HUKUM NEGARA YANG MEMAKSA?

Jika semua warga negara sepakat dan ikhlas melaksanakan kegiatan yang dijadikan hukum negara, apakah memaksa?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 8:07 am

Khalifah7 wrote:
saibaba wrote:
Jika seseorang membunuh orang lain, maka hukumannya adalah penjara. Itu yang ingin saya sampaikan. Itu yang namanya Syariat.
ya kenapa butuh negara islam? di ACEH ,syariat bisa diberlakukan tanpa harus ada negara islam.
dan tetap aja pelaksanaanya DIPAKSA..sebab lebih banyak yg gak setuju syariat.baik muslim maupun non muslim.

Dipaksa? Gak salah kamu? Anda pernah baca berita?

Aceh itu memang sudah sejak dulu adalah negara Islam, bahkan Aceh diberi julukan serambi mekkah, karena banyak ulama - ulama yang terkemuka berasal dari Aceh. Kalau sekarang Aceh mau nerapin hukum syariat Islam kan wajar, karena sejak dulu Aceh memang daerahnya ISLAM. ehmm

lha tanpa dijadikan hukum negara apa ada yang nglarang menjalankan sariat???
kan tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 8:09 am

Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
sekali lagi..
tanpa dijadikan humum negara
semua bebas mejalankan syrariatnya
KENAPA HARUS DIJADIKAN HUKUM NEGARA YANG MEMAKSA?

Jika semua warga negara sepakat dan ikhlas melaksanakan kegiatan yang dijadikan hukum negara, apakah memaksa?

itu namanya iklas untuk DIPAKSAKAN
jadi bertentangan dengan klaim islam gak ada paksaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 8:26 am

SEGOROWEDI wrote:
Khalifah7 wrote:
saibaba wrote:
Jika seseorang membunuh orang lain, maka hukumannya adalah penjara. Itu yang ingin saya sampaikan. Itu yang namanya Syariat.
ya kenapa butuh negara islam? di ACEH ,syariat bisa diberlakukan tanpa harus ada negara islam.
dan tetap aja pelaksanaanya DIPAKSA..sebab lebih banyak yg gak setuju syariat.baik muslim maupun non muslim.

Dipaksa? Gak salah kamu? Anda pernah baca berita?

Aceh itu memang sudah sejak dulu adalah negara Islam, bahkan Aceh diberi julukan serambi mekkah, karena banyak ulama - ulama yang terkemuka berasal dari Aceh. Kalau sekarang Aceh mau nerapin hukum syariat Islam kan wajar, karena sejak dulu Aceh memang daerahnya ISLAM. ehmm

lha tanpa dijadikan hukum negara apa ada yang nglarang menjalankan sariat???
kan tidak

Agama Islam tidak memaksa manusia untuk menjadikan syariat sebagai hukum negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 8:27 am

SEGOROWEDI wrote:
Kedunghalang wrote:
SEGOROWEDI wrote:
sekali lagi..
tanpa dijadikan humum negara
semua bebas mejalankan syrariatnya
KENAPA HARUS DIJADIKAN HUKUM NEGARA YANG MEMAKSA?

Jika semua warga negara sepakat dan ikhlas melaksanakan kegiatan yang dijadikan hukum negara, apakah memaksa?

itu namanya iklas untuk DIPAKSAKAN
jadi bertentangan dengan klaim islam gak ada paksaan

Pada intinya Allah tidak memaksa manusia untuk menjadikan Syariat Islam sebagai hukum negara.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 14, 2014 8:38 am

berarti pada menentang alloh
dia aja gak memaksa, kok muslim memaksa (dengan menjadikannya hukum negara)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 9:01 am

syariat cuma buatan para ulama aja...
mana ada bikinan tuhan gitu jelek..
bar bar...
di indonesia aja gak mau gunakan kok !!!!
syariah itu hukum/aturan sampah.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Kedunghalang on Fri Nov 14, 2014 9:22 am

SEGOROWEDI wrote:berarti pada menentang alloh
dia aja gak memaksa, kok muslim memaksa (dengan menjadikannya hukum negara)

Allah tidak mau memaksa, tetapi orang-orang Islam - karena merasa ingin mentaati perintah-Nya dengan ikhlas - maka mereka tuangkan Syariat Islam menjadi hukum negara. Padahal Syariat Islam, sesungguhnya, berlaku untuk sekalian manusia di seluruh penjuru dunia untuk selama-lamanya hingga hari kiamat.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: hukum syariah wajib diberlakukan atau tidak?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik